Page 2 of 2

Re: INNOVA REBORN GANTI KE NEW LIVINA, worth it?

Posted: Fri Jul 24, 2020 12:27
by pengendiesel
frzq wrote: Wed Jul 22, 2020 17:18
mobil yang ga 7 seater sementara ini coret dulu deh hehe karena suka dipakai buat jalan2 ke puncak/bandung bareng keluarga besar pas liburan.
wah kalo menurut pengalaman saya, innova limbungnya bahkan jauh lebih parah dari LMPV manapun hahaha..
nahh sienta juga baru kepikiran belakangan ini, mungkin disini ada yang punya pengalaman tentang kenyamanannya.
Ane pake sienta sudah hampir 4 taon. Kalo ane pribadi dari sekian mobil yang pernah ane punya dan coba, paling cocok sama setting suspensinya sienta ini.
Empuknya pas banget. Jalan jelek gak kebanting2, tapi body roll bisa dibilang minim, gak ada nose dive yang biasa ditemukan di mobil empuk. Pernah coba jalan 170, hampir gak ada gejala melayang.

Jadi ya....ane demen banget sama setting suspensinya.
Empuk dan stabilnya bisa pas. Perbandingannya, banyak orang bilang grand livina sama old ertiga merupakan lmpv dengan bantingan paling enak. Abis pake sienta, pindah ke gl sama old ertiga langsung berasa firm banget, sedangkan level body rollnya kurang lebih mirip gl. Belom pernah naik xp atau new livina, denger2 enak juga.

Minusnya dari sisi suspensi kalo lewat speed trap jahanam yang bentuknya kotak2 gak tau aturan itu, gak enak banget. Bonus ketambahan rattlingnya sliding door jedar jeder, lengkap deh :big_biglaugh:

Re: INNOVA REBORN GANTI KE NEW LIVINA, worth it?

Posted: Fri Jul 24, 2020 18:55
by syafimsa
kalo emg uda pertimbangannya buat adek blajar nyetir yasudah go for it, alesannya uda kuat gtu..

tp kalo ditanya worth apa engga menurut saya ya enggak sih..

dua mobil tsb (ANKI dan xpander) jd mbl operasional tmpt saya kerja dan saya lumayan sering pake kedua mobil tsb sejak mereka 0km, dan tergantung lg sama atasan ato cuma sejawat aja.. (with varioousss condition karena kedua mbl tsb ga cuma ada satu dua unit aja)

xpander kalo dibanding lmpv laennya ya jelas enak, tp kalo minta di compare ama ANKI, mau itu nose dive kaya apa bodyroll kaya apa tetep xpander masi terasa lebih "ngawang" dibandingkan ANKI. (note: saya bkn penggemar pickup-based car/suv, bahkan dikeluarga saya mayoritas pengguna sedan semua)

untuk tenaga, kebetulan ANKI di kantor matic+bensin semua jd tau kan kebayang malesnya kaya apa, cuma kalo dibanding xpander ya mirip2 sih kalo saya bawa 3 4 orang agak ngeden.. kalo xp harus di kickdown dikit baru keluar tenaganya tiba2. kalo ANKI ini masi bisa saya "urut" gasnya tenaganya bisa naik walopun dikit dikittttt..

Re: INNOVA REBORN GANTI KE NEW LIVINA, worth it?

Posted: Sat Jul 25, 2020 1:26
by DOHC
syafimsa wrote: Fri Jul 24, 2020 18:55 kalo emg uda pertimbangannya buat adek blajar nyetir yasudah go for it, alesannya uda kuat gtu..

tp kalo ditanya worth apa engga menurut saya ya enggak sih..

dua mobil tsb (ANKI dan xpander) jd mbl operasional tmpt saya kerja dan saya lumayan sering pake kedua mobil tsb sejak mereka 0km, dan tergantung lg sama atasan ato cuma sejawat aja.. (with varioousss condition karena kedua mbl tsb ga cuma ada satu dua unit aja)

xpander kalo dibanding lmpv laennya ya jelas enak, tp kalo minta di compare ama ANKI, mau itu nose dive kaya apa bodyroll kaya apa tetep xpander masi terasa lebih "ngawang" dibandingkan ANKI. (note: saya bkn penggemar pickup-based car/suv, bahkan dikeluarga saya mayoritas pengguna sedan semua)

untuk tenaga, kebetulan ANKI di kantor matic+bensin semua jd tau kan kebayang malesnya kaya apa, cuma kalo dibanding xpander ya mirip2 sih kalo saya bawa 3 4 orang agak ngeden.. kalo xp harus di kickdown dikit baru keluar tenaganya tiba2. kalo ANKI ini masi bisa saya "urut" gasnya tenaganya bisa naik walopun dikit dikittttt..
Anki bensin matic kl mau biar lebi enak dikittt lg, ntuh atf bawaan jahanam d buang dl, minimal kasi aisin afw+, trus level atf harus passs, ga bole lebi apalagi kurang banyak, abis itu kasi bbm vpower (jgn pertabo)... udahh sgitu ckup utk sekedar pecicilan santuy d tol ama dalkot... dann udahh jauhhhhh lebi enak dbanding ipah bensin matic gen sblomnya (matic 6 gigi ga boong)



Btw, saya perna ketemu beberapa kl xpander mobil operasional maskapai burung biru ijo nasional d tol bandara, walaupun merka lg nyetir pecicilan, koq enteng2 aj sehh saya tempelin d blakang

Re: INNOVA REBORN GANTI KE NEW LIVINA, worth it?

Posted: Sat Jul 25, 2020 2:07
by Chevyman
Worth it aja..saya dulu dari reborn diesel skrg pake xpander ultimate jg(kadang2)...ngerasa biasa aja..kenyamanan ga beda jauh..malah terasa lebih nyaman dgn xpander..lebih bisa nyante..kalo mau sruntulan bawa motor aja..hehe

Re: INNOVA REBORN GANTI KE NEW LIVINA, worth it?

Posted: Thu Aug 06, 2020 11:05
by timbermaniac123
Innova keep aja om. Bisa kok dibiasain lama2 terbiasa. Emak2 jaman sekarang aja gampang bawa voxy / serena buat anter anak. Emak ane hobi bawa pajero.

Kalau mobil yang agak kecilan, saya prefer hrv tipe s. Buat cewe bawa sehari2 masih keliatan modis banget. Saya pake 5 taun cuma masalah umum kaki2, road noise aja, ga pernah ada masalah di mesin.

Re: INNOVA REBORN GANTI KE NEW LIVINA, worth it?

Posted: Fri Aug 07, 2020 20:16
by Leonhart
gak coba consider ke hatchback aja om ?

kyk yaris atau jazz
klo mau GC tinggi coba lirik HRV (minusnya mgkin budget buat HRV agak tinggi)


menurut ane jazz atau yaris aja

Re: INNOVA REBORN GANTI KE NEW LIVINA, worth it?

Posted: Sun Sep 06, 2020 15:56
by telytims
Saya punya 2 2nya... saya pribadi enakan xpander daripada inova. Saya punya baru beli bulan 4... anak2 ga suka naik inova. Ga enak joknya... saya ganti jok tengah dengan jok oddisey tetap dibilang ga enak sama anak2 hahaha... jadi kalau disuruh pilih 2 ini saya pilih xpander. Oh ya bicara pemakaian bahan bakar saya pikir irit xpander...
Saya ga ngerti test ini test itu.gampangnya saya jakarta bali pakai xpander hanis 750rb . Saya kemarin ke malang habis 800rb.. fuel pertadex. So kalau bilang inova irit yg solar kaga ngarti iritnya gmana.
Memang kelemahan xpander dishockbreakernya uda 2x ganti 2tahun.

Re: INNOVA REBORN GANTI KE NEW LIVINA, worth it?

Posted: Mon Sep 21, 2020 14:46
by Pboyz97
telytims wrote: Sun Sep 06, 2020 15:56 Saya punya 2 2nya... saya pribadi enakan xpander daripada inova. Saya punya baru beli bulan 4... anak2 ga suka naik inova. Ga enak joknya... saya ganti jok tengah dengan jok oddisey tetap dibilang ga enak sama anak2 hahaha... jadi kalau disuruh pilih 2 ini saya pilih xpander. Oh ya bicara pemakaian bahan bakar saya pikir irit xpander...
Saya ga ngerti test ini test itu.gampangnya saya jakarta bali pakai xpander hanis 750rb . Saya kemarin ke malang habis 800rb.. fuel pertadex. So kalau bilang inova irit yg solar kaga ngarti iritnya gmana.
Memang kelemahan xpander dishockbreakernya uda 2x ganti 2tahun.
waduh, kok bisa? turut prihatin om sebagai sesama user xpander, untungnya punya saya Puji Tuhan baik2 saja sampai sekarang. Beli baru dari Januari 2018 lalu sampai sekarang gaada masalah berarti, cuma ganti kompresor ac pas tahun ke 2 dan kena isu idle up doang. Punya saya tipe ultimate first batch tahun 2017 pemakaian 2018.

Btw buat om TS, kalo berminat , saya ada rencana lepas xpander saya nih. tahun 2017 pemakaian 2018 awal, tipe ultimate warna hitam , km baru 25rb. Barang dijamin bagus dan tinggal pakai dan isi bensin aja. Hehehe, kalo berminat bisa PM saya . Terimakasih

Re: INNOVA REBORN GANTI KE NEW LIVINA, worth it?

Posted: Tue Jan 05, 2021 14:20
by shortdistance
ericsantosa97 wrote: Tue Jul 14, 2020 1:45 Kebetulan di rumah ada Innova Reborn V bensin (kode bodi AN140), pernah bawa Xpander (kode bodi NC) juga. Kalau menurut saya memang Xpander secara dimensi hampir mirip Innova lama (kode bodi AN40) ya. Suspensi emang Xpander tergolong sangat nyaman di kelasnya, setir sangat enteng (karena EPS) Innova blm EPS ya. ---------CUT----------
Sepengetahuan saya, Toyota Kijang Innova lama (2004-2015, kode bodi AN40) masih menggunakan Hydraulic Power Steering (HPS), sedangkan Toyota Kijang Innova Reborn (2015-sekarang, kode bodi AN140) sudah menggunakan Electronic Power Steering (EPS).:big_peace:

Re: INNOVA REBORN GANTI KE NEW LIVINA, worth it?

Posted: Wed Jan 06, 2021 0:23
by malaikat
sangat teramat worth sekali. sasis tangga di innova berat, gak lincah, dan ketinggalan jaman sedangkan livina sudah pakai monokok lebih terkini, ringan, dan safe.

suspensi livina juga lebih nyaman dari pada innova. tenaga walau cc innova gede tp output mesinnya gak gede2 amat jadi power to weight rationnya menang livina

Re: INNOVA REBORN GANTI KE NEW LIVINA, worth it?

Posted: Fri Jan 29, 2021 3:36
by Aliana
Salken.. saya newbie & kebetulan juga cewe.

Menurut Ane sih ngapain beli mbl lg gan.. Brio itu perfect buat yg baru bljr nyetir.. apalagi cewe, br bljr nyetir, parkir di mall ntr sulit dia kl pake Livina/Expander lbh gede, blm lg kl muter balik trs ada motor, wadidaw. Dipakai aja Brio nya sama Adiknya :)