Page 66 of 101

Re: Serba Serbi Ban Part 3

Posted: Fri Dec 03, 2021 0:59
by GDNGAN
Suryaputra wrote:
sekondel wrote: Thu Dec 02, 2021 7:41 mohon masukan dunk, ban yg noise minim harga range 700-900rb ukuran 195/50 atau 195/55 r16..
rencana mau dipasang di mobilio menggantikan hankook ventus..
Goodyear triplemax 2
Sy pakai ini so far ok banget, dibanding ban oem :big_biglaugh:

Empuk tp gak limbung & Sidewall dah 2 ply.

Satu2nya yg ksh garansi 1 thn / 20rb km.

Klo dunlop lm705 sidewallnya dah 2 ply bisa jd pertimbangan jg.
Krn yg size r15, itu msh 1 ply :mky_03:
Mbah berarti klo LMTujuh0Lima diatas R16, sikat aja ya mbah?

Re: Serba Serbi Ban Part 3

Posted: Fri Dec 03, 2021 3:06
by Suryaputra
GDNGAN wrote: Fri Dec 03, 2021 0:59
Suryaputra wrote:
sekondel wrote: Thu Dec 02, 2021 7:41 mohon masukan dunk, ban yg noise minim harga range 700-900rb ukuran 195/50 atau 195/55 r16..
rencana mau dipasang di mobilio menggantikan hankook ventus..
Goodyear triplemax 2
Sy pakai ini so far ok banget, dibanding ban oem :big_biglaugh:

Empuk tp gak limbung & Sidewall dah 2 ply.

Satu2nya yg ksh garansi 1 thn / 20rb km.

Klo dunlop lm705 sidewallnya dah 2 ply bisa jd pertimbangan jg.
Krn yg size r15, itu msh 1 ply :mky_03:
Mbah berarti klo LMTujuh0Lima diatas R16, sikat aja ya mbah?
Iya mbah, selama udh 2 ply sidewallnya.

Krn 2 ply itu lbh rigid dindingnya, jd gak cuman buat nikung atau manuver mendadak aja, tp lbh tahan benjol jg :mky_03:

Re: Serba Serbi Ban Part 3

Posted: Fri Dec 03, 2021 3:19
by sekondel
Suryaputra wrote: Thu Dec 02, 2021 9:12
sekondel wrote: Thu Dec 02, 2021 7:41 mohon masukan dunk, ban yg noise minim harga range 700-900rb ukuran 195/50 atau 195/55 r16..
rencana mau dipasang di mobilio menggantikan hankook ventus..
Goodyear triplemax 2
Sy pakai ini so far ok banget, dibanding ban oem :big_biglaugh:

Empuk tp gak limbung & Sidewall dah 2 ply.

Satu2nya yg ksh garansi 1 thn / 20rb km.

Klo dunlop lm705 sidewallnya dah 2 ply bisa jd pertimbangan jg.
Krn yg size r15, itu msh 1 ply :mky_03:
rekomendasinya antara GY ATM dan LM705 ya gann.. siap, ane coba cek2 toko ijo, merah dan oranye dulu.. terima kasih :big_deal:

Re: Serba Serbi Ban Part 3

Posted: Fri Dec 03, 2021 3:39
by evanbngdor
Suryaputra wrote: Fri Dec 03, 2021 3:06
GDNGAN wrote: Fri Dec 03, 2021 0:59
Suryaputra wrote:
Goodyear triplemax 2
Sy pakai ini so far ok banget, dibanding ban oem :big_biglaugh:

Empuk tp gak limbung & Sidewall dah 2 ply.

Satu2nya yg ksh garansi 1 thn / 20rb km.

Klo dunlop lm705 sidewallnya dah 2 ply bisa jd pertimbangan jg.
Krn yg size r15, itu msh 1 ply :mky_03:
Mbah berarti klo LMTujuh0Lima diatas R16, sikat aja ya mbah?
Iya mbah, selama udh 2 ply sidewallnya.

Krn 2 ply itu lbh rigid dindingnya, jd gak cuman buat nikung atau manuver mendadak aja, tp lbh tahan benjol jg :mky_03:
Tp tetep ngga tahan ranjau nih mbahhh. LM705 saya di roda belakang udah 4x kena ranjau dalam 10rb km. Sedangkan Yoko Advan dB di roda depan dr baru belom pernah ngerasain 'diperkosa' sama ranjau

Mungkin kompon nya terlalu lembut ya si LM705 ini. Tp so far sih puas banget dengan ban ini melihat harga nya juga sangat menarik

Re: Serba Serbi Ban Part 3

Posted: Sat Dec 04, 2021 10:53
by dinatara
Malem mbah, lagi ngelamun tiba2 terbersit pertanyaan yg cukup bikin penasaran.

Untuk prinsip 'mobil kebutuhan' , jelas yg dicari adalah low cost maintenance & worth mobilnya (luasan, harga, dll sesuai kebutuhan). Nyambung soal ban, salah satu faktor 'low cost' yg bisa kejar adalah ban ring kecil karena harganya lebih murah. Tapi semakin kesini ban kayaknya paling kecil R14, dulu R13 masih banyak berkeliaran. Kenaikan ring ini apa karena tuntutan konsumen atau memang desain yg diperbarui terus ya?

Klo bahasa nya agak belibet mohon maklum ya mbah :mky_01:

Re: Serba Serbi Ban Part 3

Posted: Sat Dec 04, 2021 12:43
by dittotama
br3wox wrote: Wed Dec 01, 2021 17:23
Travellintas wrote:Halo teman2 SM , mau nanya rencana saya mau upgrade ban dari 205/60/r17 ke 215/55/17 untuk pilihan ban ada yang worth it gak untuk di beli dari segi kualitas berbanding harganya ?
Ban raize kah 205 60 r17?

Kalo 215 55 r17

Opsi sesuai personal preference:

1. Mich primacy
2. Conti mc6
3. Conti uc6
4. Sportmaxx 050

Harga mirip2 untuk no 2-4 kecuali yang no 1 paling mahal.
1-4 itu arahnya comfort / performance ya? kepikiran t005/lm 705 si, buat ngurangi bising..

sama minta masukan jg ni suhu2 SM, kl ban mobil baru gt terus mau langsung ganti, enaknya ban lama diapain ya?

Re: Serba Serbi Ban Part 3

Posted: Sat Dec 04, 2021 13:12
by free2d
Boleh kasih input antara MC6 dan GYF1Sport?

Re: Serba Serbi Ban Part 3

Posted: Sat Dec 04, 2021 14:34
by Omnibus
dinatara wrote: Sat Dec 04, 2021 10:53 Malem mbah, lagi ngelamun tiba2 terbersit pertanyaan yg cukup bikin penasaran.

Untuk prinsip 'mobil kebutuhan' , jelas yg dicari adalah low cost maintenance & worth mobilnya (luasan, harga, dll sesuai kebutuhan). Nyambung soal ban, salah satu faktor 'low cost' yg bisa kejar adalah ban ring kecil karena harganya lebih murah. Tapi semakin kesini ban kayaknya paling kecil R14, dulu R13 masih banyak berkeliaran. Kenaikan ring ini apa karena tuntutan konsumen atau memang desain yg diperbarui terus ya?

Klo bahasa nya agak belibet mohon maklum ya mbah :mky_01:
salah satunya competitor parity, krn mobil merk A pake ring anu nah kompetitor2nya yg sekelas ga mau kelihatan culun. tp akan ada titik optimalnya, maksudnya ga mungkin lcgc dikasih R17 sbg std misalnya.

Re: Serba Serbi Ban Part 3

Posted: Sat Dec 04, 2021 14:37
by Omnibus
dittotama wrote: Sat Dec 04, 2021 12:43
br3wox wrote: Wed Dec 01, 2021 17:23
Travellintas wrote:Halo teman2 SM , mau nanya rencana saya mau upgrade ban dari 205/60/r17 ke 215/55/17 untuk pilihan ban ada yang worth it gak untuk di beli dari segi kualitas berbanding harganya ?
Ban raize kah 205 60 r17?

Kalo 215 55 r17

Opsi sesuai personal preference:

1. Mich primacy
2. Conti mc6
3. Conti uc6
4. Sportmaxx 050

Harga mirip2 untuk no 2-4 kecuali yang no 1 paling mahal.
1-4 itu arahnya comfort / performance ya? kepikiran t005/lm 705 si, buat ngurangi bising..

sama minta masukan jg ni suhu2 SM, kl ban mobil baru gt terus mau langsung ganti, enaknya ban lama diapain ya?
sy pake nomer 1 puas

ban lama coba jual ke lapak ban bekas/velg bekas pinggir jalan. tp jangan kaget kl ditawar murah, paling laku 100-300rb/pc tergantung kondisi n size.

Re: Serba Serbi Ban Part 3

Posted: Sat Dec 04, 2021 14:41
by Suryaputra
free2d wrote: Sat Dec 04, 2021 13:12 Boleh kasih input antara MC6 dan GYF1Sport?
Coba cek cek ajah mbah, lgs comparison review.


Itu performance tyre yah.

Re: Serba Serbi Ban Part 3

Posted: Sat Dec 04, 2021 16:24
by Suryaputra
Mantappp juga GY skrg, resultnya bisa nempel micin yg lbh mahal :ngacir:

Re: Serba Serbi Ban Part 3

Posted: Sat Dec 04, 2021 16:54
by dinatara
Omnibus wrote: Sat Dec 04, 2021 14:34
dinatara wrote: Sat Dec 04, 2021 10:53 Malem mbah, lagi ngelamun tiba2 terbersit pertanyaan yg cukup bikin penasaran.

Untuk prinsip 'mobil kebutuhan' , jelas yg dicari adalah low cost maintenance & worth mobilnya (luasan, harga, dll sesuai kebutuhan). Nyambung soal ban, salah satu faktor 'low cost' yg bisa kejar adalah ban ring kecil karena harganya lebih murah. Tapi semakin kesini ban kayaknya paling kecil R14, dulu R13 masih banyak berkeliaran. Kenaikan ring ini apa karena tuntutan konsumen atau memang desain yg diperbarui terus ya?

Klo bahasa nya agak belibet mohon maklum ya mbah :mky_01:
salah satunya competitor parity, krn mobil merk A pake ring anu nah kompetitor2nya yg sekelas ga mau kelihatan culun. tp akan ada titik optimalnya, maksudnya ga mungkin lcgc dikasih R17 sbg std misalnya.
Menyesuaikan iklim persaingan jg ya mbah :mky_03:

Untuk mobil seken, ntah kenapa sekitaran saya jarang pertimbangkan sampe sisi ban. Contoh, beli civic / jazz dikasi ban eco. Saya tdk menjudge keputusan mereka, cuman ada 'sambat' diantara pertimbangan mereka untuk ban hingga maintenance nya.

Re: Serba Serbi Ban Part 3

Posted: Sat Dec 04, 2021 17:29
by Suryaputra
dinatara wrote: Sat Dec 04, 2021 16:54
Omnibus wrote: Sat Dec 04, 2021 14:34
dinatara wrote: Sat Dec 04, 2021 10:53 Malem mbah, lagi ngelamun tiba2 terbersit pertanyaan yg cukup bikin penasaran.

Untuk prinsip 'mobil kebutuhan' , jelas yg dicari adalah low cost maintenance & worth mobilnya (luasan, harga, dll sesuai kebutuhan). Nyambung soal ban, salah satu faktor 'low cost' yg bisa kejar adalah ban ring kecil karena harganya lebih murah. Tapi semakin kesini ban kayaknya paling kecil R14, dulu R13 masih banyak berkeliaran. Kenaikan ring ini apa karena tuntutan konsumen atau memang desain yg diperbarui terus ya?

Klo bahasa nya agak belibet mohon maklum ya mbah :mky_01:
salah satunya competitor parity, krn mobil merk A pake ring anu nah kompetitor2nya yg sekelas ga mau kelihatan culun. tp akan ada titik optimalnya, maksudnya ga mungkin lcgc dikasih R17 sbg std misalnya.
Menyesuaikan iklim persaingan jg ya mbah :mky_03:

Untuk mobil seken, ntah kenapa sekitaran saya jarang pertimbangkan sampe sisi ban. Contoh, beli civic / jazz dikasi ban eco. Saya tdk menjudge keputusan mereka, cuman ada 'sambat' diantara pertimbangan mereka untuk ban hingga maintenance nya.
Ya balik lg, org beli mobil untuk fungsi aja, ada ac dan gak kehujanan.
Gak banyak org yg care sm handling, atau nyaman atau awet dsb.
Yg penting bs bantu keep moving from point A to B to C dsb :big_peace:

Serba Serbi Ban Part 3

Posted: Sun Dec 05, 2021 0:00
by TUFF Stough
dinatara wrote:Malem mbah, lagi ngelamun tiba2 terbersit pertanyaan yg cukup bikin penasaran.

Untuk prinsip 'mobil kebutuhan' , jelas yg dicari adalah low cost maintenance & worth mobilnya (luasan, harga, dll sesuai kebutuhan). Nyambung soal ban, salah satu faktor 'low cost' yg bisa kejar adalah ban ring kecil karena harganya lebih murah. Tapi semakin kesini ban kayaknya paling kecil R14, dulu R13 masih banyak berkeliaran. Kenaikan ring ini apa karena tuntutan konsumen atau memang desain yg diperbarui terus ya?

Klo bahasa nya agak belibet mohon maklum ya mbah :mky_01:
cost down dari produsen mobil. dgn berbagai pertimbangan tentunya. r13 mulai susah dicari, dan mulai ditinggalkan produsen ban sehingga gak logis untuk tetap dipertahankan.

sementara r14 mulai lazim dan turun harga.

Re: Serba Serbi Ban Part 3

Posted: Sun Dec 05, 2021 1:56
by dinatara
Suryaputra wrote: Sat Dec 04, 2021 17:29

Ya balik lg, org beli mobil untuk fungsi aja, ada ac dan gak kehujanan.
Gak banyak org yg care sm handling, atau nyaman atau awet dsb.
Yg penting bs bantu keep moving from point A to B to C dsb :big_peace:
Beli barang mahal tapi gk siap dgn harga maintenance barang tsb.
TUFF Stough wrote: Sun Dec 05, 2021 0:00 cost down dari produsen mobil. dgn berbagai pertimbangan tentunya. r13 mulai susah dicari, dan mulai ditinggalkan produsen ban sehingga gak logis untuk tetap dipertahankan.

sementara r14 mulai lazim dan turun harga.
Dulu sempet kepikiran, cari 'low cost maintenance' untuk mobkas ban kecil tp masih mengakomodir banyak hal masih terpenuhi di avxen calya sigra. Kita sebagai user 'mendang mending' juga berharap city car kedepannya ukuran ban stay di R16 maks, biar gk mahal juga ban nya :mky_03:

Re: Serba Serbi Ban Part 3

Posted: Sun Dec 05, 2021 2:05
by Suryaputra
dinatara wrote: Sun Dec 05, 2021 1:56
Suryaputra wrote: Sat Dec 04, 2021 17:29

Ya balik lg, org beli mobil untuk fungsi aja, ada ac dan gak kehujanan.
Gak banyak org yg care sm handling, atau nyaman atau awet dsb.
Yg penting bs bantu keep moving from point A to B to C dsb :big_peace:

Beli barang mahal tapi gk siap dgn harga maintenance barang tsb.

TUFF Stough wrote: Sun Dec 05, 2021 0:00 cost down dari produsen mobil. dgn berbagai pertimbangan tentunya. r13 mulai susah dicari, dan mulai ditinggalkan produsen ban sehingga gak logis untuk tetap dipertahankan.

sementara r14 mulai lazim dan turun harga.
Dulu sempet kepikiran, cari 'low cost maintenance' untuk mobkas ban kecil tp masih mengakomodir banyak hal masih terpenuhi di avxen calya sigra. Kita sebagai user 'mendang mending' juga berharap city car kedepannya ukuran ban stay di R16 maks, biar gk mahal juga ban nya :mky_03:
Yahh.. gak usah jauh2 mobil minta pertamax, tp msh banyak yg ngisi pertalite or premium.
Ntar klo ngelitik, ngeluh tarikan ngeden, dsb komplain sm bengkel.
Padahal itu akibat dr maintenance ala kadarnya dan isi bbm semurah nya aja :big_biglaugh:

Re: Serba Serbi Ban Part 3

Posted: Sun Dec 05, 2021 16:49
by vincewonk
Suryaputra wrote: Sat Dec 04, 2021 14:41
free2d wrote: Sat Dec 04, 2021 13:12 Boleh kasih input antara MC6 dan GYF1Sport?
Coba cek cek ajah mbah, lgs comparison review.


Itu performance tyre yah.
Saya rasa yg dimaksud ts eagle f1 sport sptnya. Yg mana berbeda total dengan eagle f1 supersport yg ada dites.

Eagle f1 sport ini flagshipnya goodyear indonesia. Tp buat negara2 berkembang. Kebetulan saya pake di yaris dr agustus kmaren.
205/50 16 XL. Udah jalan 6500km skrg. Made in thai

Kesimpulannya:
+ grip keringnya bagus
+ salah satu ban sport dengan performa aquaplanning terbaik yg saya pernah pakai. Bukti ga jaminan kembang banyak garisnya itu jago genangan.
+ sidewallnya asli kuat bagus udah dites istri saya ke trotoar berkali2.
+ rolling resistancenya bagus kalau anda mikir irit bensin.
+ somehow nyaman untuk ban kelas sport.
+ feedbacknya lumayan banget. Tau sendiri yaris itu kartu mati setirnya, seneng bgt skrg setir ada rasanya.

- karetnya agak lunak dan sptnya ga akan bertahan lama. Tapi ini ban sport, gak aneh lah cepet abis.
- Berisik. Dulu saya pernah pakai ps4 di mobil yg sama ga berisik bgini
- braking distancenya buat ban flagship sport agak memble dibanding ps4, tp kalau anda biasa pakai turanza apalagi ban eco. ini jauh lebih pendek

Salah satu ban sport paling nyaman dan harganya ok buat harian, selama anda bisa toleransi berisiknya. Tp saya puas dan akan beli lagi ban ini. Berisiknya masih tolerable koq daripada ban abal2 yg kayak helikopter mau take off :big_chicken:

Re: Serba Serbi Ban Part 3

Posted: Sun Dec 05, 2021 17:34
by Suryaputra
vincewonk wrote: Sun Dec 05, 2021 16:49
Suryaputra wrote: Sat Dec 04, 2021 14:41
free2d wrote: Sat Dec 04, 2021 13:12 Boleh kasih input antara MC6 dan GYF1Sport?
Coba cek cek ajah mbah, lgs comparison review.


Itu performance tyre yah.
Saya rasa yg dimaksud ts eagle f1 sport sptnya. Yg mana berbeda total dengan eagle f1 supersport yg ada dites.

Eagle f1 sport ini flagshipnya goodyear indonesia. Tp buat negara2 berkembang. Kebetulan saya pake di yaris dr agustus kmaren.
205/50 16 XL. Udah jalan 6500km skrg. Made in thai

Kesimpulannya:
+ grip keringnya bagus
+ salah satu ban sport dengan performa aquaplanning terbaik yg saya pernah pakai. Bukti ga jaminan kembang banyak garisnya itu jago genangan.
+ sidewallnya asli kuat bagus udah dites istri saya ke trotoar berkali2.
+ rolling resistancenya bagus kalau anda mikir irit bensin.
+ somehow nyaman untuk ban kelas sport.
+ feedbacknya lumayan banget. Tau sendiri yaris itu kartu mati setirnya, seneng bgt skrg setir ada rasanya.

- karetnya agak lunak dan sptnya ga akan bertahan lama. Tapi ini ban sport, gak aneh lah cepet abis.
- Berisik. Dulu saya pernah pakai ps4 di mobil yg sama ga berisik bgini
- braking distancenya buat ban flagship sport agak memble dibanding ps4, tp kalau anda biasa pakai turanza apalagi ban eco. ini jauh lebih pendek

Salah satu ban sport paling nyaman dan harganya ok buat harian, selama anda bisa toleransi berisiknya. Tp saya puas dan akan beli lagi ban ini. Berisiknya masih tolerable koq daripada ban abal2 yg kayak helikopter mau take off :big_chicken:
Nice info mbah.
:big_biglaugh: :big_biglaugh:

GY yg ditest di YT tsb, ada 2 jenis ban UHP dan UUHP
- UHP: Eagle F1 asymetric 5 (kembangan mirip sm f1 sport di indo)
- UUHP: Eagle F1 supersport (klo lihat profile dan reviewnya, buat track day ini)

Btw.. micin PS4 emg harganya jg mantap.

Re: Serba Serbi Ban Part 3

Posted: Mon Dec 06, 2021 1:55
by evanbngdor
dinatara wrote: Sun Dec 05, 2021 1:56
TUFF Stough wrote: Sun Dec 05, 2021 0:00 cost down dari produsen mobil. dgn berbagai pertimbangan tentunya. r13 mulai susah dicari, dan mulai ditinggalkan produsen ban sehingga gak logis untuk tetap dipertahankan.

sementara r14 mulai lazim dan turun harga.
Dulu sempet kepikiran, cari 'low cost maintenance' untuk mobkas ban kecil tp masih mengakomodir banyak hal masih terpenuhi di avxen calya sigra. Kita sebagai user 'mendang mending' juga berharap city car kedepannya ukuran ban stay di R16 maks, biar gk mahal juga ban nya :mky_03:
Sebenernya mahal atau murah itu tergantung kondisi pasar nanti, kalau ring 16 itu menjadi mass, pasti harga murah karena bersaing banyak.

10 tahun yg lalu, ban ukuran ring 15 itu udah termasuk yg mahal, karena pasaran mobil2 mid low itu masih 13-14. Skg 15 udah termasuk yg murah.

Re: Serba Serbi Ban Part 3

Posted: Mon Dec 06, 2021 3:13
by vincewonk
Suryaputra wrote: Sun Dec 05, 2021 17:34
vincewonk wrote: Sun Dec 05, 2021 16:49
Suryaputra wrote: Sat Dec 04, 2021 14:41

Coba cek cek ajah mbah, lgs comparison review.


Itu performance tyre yah.
Saya rasa yg dimaksud ts eagle f1 sport sptnya. Yg mana berbeda total dengan eagle f1 supersport yg ada dites.

Eagle f1 sport ini flagshipnya goodyear indonesia. Tp buat negara2 berkembang. Kebetulan saya pake di yaris dr agustus kmaren.
205/50 16 XL. Udah jalan 6500km skrg. Made in thai

Kesimpulannya:
+ grip keringnya bagus
+ salah satu ban sport dengan performa aquaplanning terbaik yg saya pernah pakai. Bukti ga jaminan kembang banyak garisnya itu jago genangan.
+ sidewallnya asli kuat bagus udah dites istri saya ke trotoar berkali2.
+ rolling resistancenya bagus kalau anda mikir irit bensin.
+ somehow nyaman untuk ban kelas sport.
+ feedbacknya lumayan banget. Tau sendiri yaris itu kartu mati setirnya, seneng bgt skrg setir ada rasanya.

- karetnya agak lunak dan sptnya ga akan bertahan lama. Tapi ini ban sport, gak aneh lah cepet abis.
- Berisik. Dulu saya pernah pakai ps4 di mobil yg sama ga berisik bgini
- braking distancenya buat ban flagship sport agak memble dibanding ps4, tp kalau anda biasa pakai turanza apalagi ban eco. ini jauh lebih pendek

Salah satu ban sport paling nyaman dan harganya ok buat harian, selama anda bisa toleransi berisiknya. Tp saya puas dan akan beli lagi ban ini. Berisiknya masih tolerable koq daripada ban abal2 yg kayak helikopter mau take off :big_chicken:
Nice info mbah.
:big_biglaugh: :big_biglaugh:

GY yg ditest di YT tsb, ada 2 jenis ban UHP dan UUHP
- UHP: Eagle F1 asymetric 5 (kembangan mirip sm f1 sport di indo)
- UUHP: Eagle F1 supersport (klo lihat profile dan reviewnya, buat track day ini)

Btw.. micin PS4 emg harganya jg mantap.
dulu sblm beli eagle f1 sport memang udah baca dan liat channel ini, salah satu yg terbaik dan pakai data reviewnya.
asymetric jauh lebih bagus mutunya diatas eagle f1 sport ini om. ban yg bener2 beda. komponnya asymetric lebih lunak lagi. :big_okay:
dan harganya lebih cihuy. di toko tempat saya pernah beli kbetulan ada asymetric 4 side by side.

Re: Serba Serbi Ban Part 3

Posted: Mon Dec 06, 2021 3:15
by Suryaputra
vincewonk wrote: Mon Dec 06, 2021 3:13
Suryaputra wrote: Sun Dec 05, 2021 17:34
vincewonk wrote: Sun Dec 05, 2021 16:49

Saya rasa yg dimaksud ts eagle f1 sport sptnya. Yg mana berbeda total dengan eagle f1 supersport yg ada dites.

Eagle f1 sport ini flagshipnya goodyear indonesia. Tp buat negara2 berkembang. Kebetulan saya pake di yaris dr agustus kmaren.
205/50 16 XL. Udah jalan 6500km skrg. Made in thai

Kesimpulannya:
+ grip keringnya bagus
+ salah satu ban sport dengan performa aquaplanning terbaik yg saya pernah pakai. Bukti ga jaminan kembang banyak garisnya itu jago genangan.
+ sidewallnya asli kuat bagus udah dites istri saya ke trotoar berkali2.
+ rolling resistancenya bagus kalau anda mikir irit bensin.
+ somehow nyaman untuk ban kelas sport.
+ feedbacknya lumayan banget. Tau sendiri yaris itu kartu mati setirnya, seneng bgt skrg setir ada rasanya.

- karetnya agak lunak dan sptnya ga akan bertahan lama. Tapi ini ban sport, gak aneh lah cepet abis.
- Berisik. Dulu saya pernah pakai ps4 di mobil yg sama ga berisik bgini
- braking distancenya buat ban flagship sport agak memble dibanding ps4, tp kalau anda biasa pakai turanza apalagi ban eco. ini jauh lebih pendek

Salah satu ban sport paling nyaman dan harganya ok buat harian, selama anda bisa toleransi berisiknya. Tp saya puas dan akan beli lagi ban ini. Berisiknya masih tolerable koq daripada ban abal2 yg kayak helikopter mau take off :big_chicken:
Nice info mbah.
:big_biglaugh: :big_biglaugh:

GY yg ditest di YT tsb, ada 2 jenis ban UHP dan UUHP
- UHP: Eagle F1 asymetric 5 (kembangan mirip sm f1 sport di indo)
- UUHP: Eagle F1 supersport (klo lihat profile dan reviewnya, buat track day ini)

Btw.. micin PS4 emg harganya jg mantap.
dulu sblm beli eagle f1 sport memang udah baca dan liat channel ini, salah satu yg terbaik dan pakai data reviewnya.
asymetric jauh lebih bagus mutunya diatas eagle f1 sport ini om. ban yg bener2 beda. komponnya asymetric lebih lunak lagi. :big_okay:
dan harganya lebih cihuy. di toko tempat saya pernah beli kbetulan ada asymetric 4 side by side.
Woh lbh cpt abis dong :big_biglaugh:

Re: Serba Serbi Ban Part 3

Posted: Mon Dec 06, 2021 5:39
by GDNGAN
Halloo om om senior semua ada yg udah pakai Goodyear Efficient Grip SUV? Boleh dishare dong rasanya. Terima kasih yaah

Re: Serba Serbi Ban Part 3

Posted: Mon Dec 06, 2021 12:26
by free2d
Iya, lagi liat Goodyear F1 Sport bukan SuperSport. SuperSport gak ada di Jakarta kan? Sedang bading dengan Conti MC6.
So, PS4 tetap better ya? Harga double ni.

Re: Serba Serbi Ban Part 3

Posted: Mon Dec 06, 2021 23:00
by Suryaputra
free2d wrote: Mon Dec 06, 2021 12:26 Iya, lagi liat Goodyear F1 Sport bukan SuperSport. SuperSport gak ada di Jakarta kan? Sedang bading dengan Conti MC6.
So, PS4 tetap better ya? Harga double ni.
Iya gak heran harganya jg tinggi PS4 :mky_03:

Sekilas size 215/55 r17 di tokoijo

Micin PS4 = 1,7jt an x 4 ban
GY F1 sport = 1jt an x 4 ban + garansi 1 thn
Conti MC6 = 1,1jt an x 4 ban

Re: Serba Serbi Ban Part 3

Posted: Tue Dec 07, 2021 3:03
by ChZ
dinatara wrote: Sat Dec 04, 2021 10:53 Malem mbah, lagi ngelamun tiba2 terbersit pertanyaan yg cukup bikin penasaran.

Untuk prinsip 'mobil kebutuhan' , jelas yg dicari adalah low cost maintenance & worth mobilnya (luasan, harga, dll sesuai kebutuhan). Nyambung soal ban, salah satu faktor 'low cost' yg bisa kejar adalah ban ring kecil karena harganya lebih murah. Tapi semakin kesini ban kayaknya paling kecil R14, dulu R13 masih banyak berkeliaran. Kenaikan ring ini apa karena tuntutan konsumen atau memang desain yg diperbarui terus ya?

Klo bahasa nya agak belibet mohon maklum ya mbah :mky_01:
imho selain faktor style, ada juga faktor lain seperti : safety. mobil masa kini badannya makin gendut, equipment makin banyak, mesin makin kencang.

makin gendut dan kencang = makin butuh braking = size disc makin gede = cuma muat di velg besar. yang otomatis juga berdampak pada ukuran ban. klo mau braking bagus musti ban yang lebih lengket di aspal jg artinya butuh ban lebih lebar.

selain itu mungkin skrg krn high demand jadi produksi ban ukuran gede gak gitu mahal.