sekondel wrote: ↑Thu Dec 02, 2021 7:41
mohon masukan dunk, ban yg noise minim harga range 700-900rb ukuran 195/50 atau 195/55 r16..
rencana mau dipasang di mobilio menggantikan hankook ventus..
Goodyear triplemax 2
Sy pakai ini so far ok banget, dibanding ban oem
Empuk tp gak limbung & Sidewall dah 2 ply.
Satu2nya yg ksh garansi 1 thn / 20rb km.
Klo dunlop lm705 sidewallnya dah 2 ply bisa jd pertimbangan jg.
Krn yg size r15, itu msh 1 ply
Mbah berarti klo LMTujuh0Lima diatas R16, sikat aja ya mbah?
sekondel wrote: ↑Thu Dec 02, 2021 7:41
mohon masukan dunk, ban yg noise minim harga range 700-900rb ukuran 195/50 atau 195/55 r16..
rencana mau dipasang di mobilio menggantikan hankook ventus..
Goodyear triplemax 2
Sy pakai ini so far ok banget, dibanding ban oem
Empuk tp gak limbung & Sidewall dah 2 ply.
Satu2nya yg ksh garansi 1 thn / 20rb km.
Klo dunlop lm705 sidewallnya dah 2 ply bisa jd pertimbangan jg.
Krn yg size r15, itu msh 1 ply
Mbah berarti klo LMTujuh0Lima diatas R16, sikat aja ya mbah?
Iya mbah, selama udh 2 ply sidewallnya.
Krn 2 ply itu lbh rigid dindingnya, jd gak cuman buat nikung atau manuver mendadak aja, tp lbh tahan benjol jg
sekondel wrote: ↑Thu Dec 02, 2021 7:41
mohon masukan dunk, ban yg noise minim harga range 700-900rb ukuran 195/50 atau 195/55 r16..
rencana mau dipasang di mobilio menggantikan hankook ventus..
Goodyear triplemax 2
Sy pakai ini so far ok banget, dibanding ban oem
Empuk tp gak limbung & Sidewall dah 2 ply.
Satu2nya yg ksh garansi 1 thn / 20rb km.
Klo dunlop lm705 sidewallnya dah 2 ply bisa jd pertimbangan jg.
Krn yg size r15, itu msh 1 ply
rekomendasinya antara GY ATM dan LM705 ya gann.. siap, ane coba cek2 toko ijo, merah dan oranye dulu.. terima kasih
Suryaputra wrote:
Goodyear triplemax 2
Sy pakai ini so far ok banget, dibanding ban oem
Empuk tp gak limbung & Sidewall dah 2 ply.
Satu2nya yg ksh garansi 1 thn / 20rb km.
Klo dunlop lm705 sidewallnya dah 2 ply bisa jd pertimbangan jg.
Krn yg size r15, itu msh 1 ply
Mbah berarti klo LMTujuh0Lima diatas R16, sikat aja ya mbah?
Iya mbah, selama udh 2 ply sidewallnya.
Krn 2 ply itu lbh rigid dindingnya, jd gak cuman buat nikung atau manuver mendadak aja, tp lbh tahan benjol jg
Tp tetep ngga tahan ranjau nih mbahhh. LM705 saya di roda belakang udah 4x kena ranjau dalam 10rb km. Sedangkan Yoko Advan dB di roda depan dr baru belom pernah ngerasain 'diperkosa' sama ranjau
Mungkin kompon nya terlalu lembut ya si LM705 ini. Tp so far sih puas banget dengan ban ini melihat harga nya juga sangat menarik
Re: Serba Serbi Ban Part 3
Posted: Sat Dec 04, 2021 10:53
by dinatara
Malem mbah, lagi ngelamun tiba2 terbersit pertanyaan yg cukup bikin penasaran.
Untuk prinsip 'mobil kebutuhan' , jelas yg dicari adalah low cost maintenance & worth mobilnya (luasan, harga, dll sesuai kebutuhan). Nyambung soal ban, salah satu faktor 'low cost' yg bisa kejar adalah ban ring kecil karena harganya lebih murah. Tapi semakin kesini ban kayaknya paling kecil R14, dulu R13 masih banyak berkeliaran. Kenaikan ring ini apa karena tuntutan konsumen atau memang desain yg diperbarui terus ya?
Travellintas wrote:Halo teman2 SM , mau nanya rencana saya mau upgrade ban dari 205/60/r17 ke 215/55/17 untuk pilihan ban ada yang worth it gak untuk di beli dari segi kualitas berbanding harganya ?
Harga mirip2 untuk no 2-4 kecuali yang no 1 paling mahal.
1-4 itu arahnya comfort / performance ya? kepikiran t005/lm 705 si, buat ngurangi bising..
sama minta masukan jg ni suhu2 SM, kl ban mobil baru gt terus mau langsung ganti, enaknya ban lama diapain ya?
Re: Serba Serbi Ban Part 3
Posted: Sat Dec 04, 2021 13:12
by free2d
Boleh kasih input antara MC6 dan GYF1Sport?
Re: Serba Serbi Ban Part 3
Posted: Sat Dec 04, 2021 14:34
by Omnibus
dinatara wrote: ↑Sat Dec 04, 2021 10:53
Malem mbah, lagi ngelamun tiba2 terbersit pertanyaan yg cukup bikin penasaran.
Untuk prinsip 'mobil kebutuhan' , jelas yg dicari adalah low cost maintenance & worth mobilnya (luasan, harga, dll sesuai kebutuhan). Nyambung soal ban, salah satu faktor 'low cost' yg bisa kejar adalah ban ring kecil karena harganya lebih murah. Tapi semakin kesini ban kayaknya paling kecil R14, dulu R13 masih banyak berkeliaran. Kenaikan ring ini apa karena tuntutan konsumen atau memang desain yg diperbarui terus ya?
Klo bahasa nya agak belibet mohon maklum ya mbah
salah satunya competitor parity, krn mobil merk A pake ring anu nah kompetitor2nya yg sekelas ga mau kelihatan culun. tp akan ada titik optimalnya, maksudnya ga mungkin lcgc dikasih R17 sbg std misalnya.
Travellintas wrote:Halo teman2 SM , mau nanya rencana saya mau upgrade ban dari 205/60/r17 ke 215/55/17 untuk pilihan ban ada yang worth it gak untuk di beli dari segi kualitas berbanding harganya ?
dinatara wrote: ↑Sat Dec 04, 2021 10:53
Malem mbah, lagi ngelamun tiba2 terbersit pertanyaan yg cukup bikin penasaran.
Untuk prinsip 'mobil kebutuhan' , jelas yg dicari adalah low cost maintenance & worth mobilnya (luasan, harga, dll sesuai kebutuhan). Nyambung soal ban, salah satu faktor 'low cost' yg bisa kejar adalah ban ring kecil karena harganya lebih murah. Tapi semakin kesini ban kayaknya paling kecil R14, dulu R13 masih banyak berkeliaran. Kenaikan ring ini apa karena tuntutan konsumen atau memang desain yg diperbarui terus ya?
Klo bahasa nya agak belibet mohon maklum ya mbah
salah satunya competitor parity, krn mobil merk A pake ring anu nah kompetitor2nya yg sekelas ga mau kelihatan culun. tp akan ada titik optimalnya, maksudnya ga mungkin lcgc dikasih R17 sbg std misalnya.
Menyesuaikan iklim persaingan jg ya mbah
Untuk mobil seken, ntah kenapa sekitaran saya jarang pertimbangkan sampe sisi ban. Contoh, beli civic / jazz dikasi ban eco. Saya tdk menjudge keputusan mereka, cuman ada 'sambat' diantara pertimbangan mereka untuk ban hingga maintenance nya.
dinatara wrote: ↑Sat Dec 04, 2021 10:53
Malem mbah, lagi ngelamun tiba2 terbersit pertanyaan yg cukup bikin penasaran.
Untuk prinsip 'mobil kebutuhan' , jelas yg dicari adalah low cost maintenance & worth mobilnya (luasan, harga, dll sesuai kebutuhan). Nyambung soal ban, salah satu faktor 'low cost' yg bisa kejar adalah ban ring kecil karena harganya lebih murah. Tapi semakin kesini ban kayaknya paling kecil R14, dulu R13 masih banyak berkeliaran. Kenaikan ring ini apa karena tuntutan konsumen atau memang desain yg diperbarui terus ya?
Klo bahasa nya agak belibet mohon maklum ya mbah
salah satunya competitor parity, krn mobil merk A pake ring anu nah kompetitor2nya yg sekelas ga mau kelihatan culun. tp akan ada titik optimalnya, maksudnya ga mungkin lcgc dikasih R17 sbg std misalnya.
Menyesuaikan iklim persaingan jg ya mbah
Untuk mobil seken, ntah kenapa sekitaran saya jarang pertimbangkan sampe sisi ban. Contoh, beli civic / jazz dikasi ban eco. Saya tdk menjudge keputusan mereka, cuman ada 'sambat' diantara pertimbangan mereka untuk ban hingga maintenance nya.
Ya balik lg, org beli mobil untuk fungsi aja, ada ac dan gak kehujanan.
Gak banyak org yg care sm handling, atau nyaman atau awet dsb.
Yg penting bs bantu keep moving from point A to B to C dsb
Serba Serbi Ban Part 3
Posted: Sun Dec 05, 2021 0:00
by TUFF Stough
dinatara wrote:Malem mbah, lagi ngelamun tiba2 terbersit pertanyaan yg cukup bikin penasaran.
Untuk prinsip 'mobil kebutuhan' , jelas yg dicari adalah low cost maintenance & worth mobilnya (luasan, harga, dll sesuai kebutuhan). Nyambung soal ban, salah satu faktor 'low cost' yg bisa kejar adalah ban ring kecil karena harganya lebih murah. Tapi semakin kesini ban kayaknya paling kecil R14, dulu R13 masih banyak berkeliaran. Kenaikan ring ini apa karena tuntutan konsumen atau memang desain yg diperbarui terus ya?
Klo bahasa nya agak belibet mohon maklum ya mbah
cost down dari produsen mobil. dgn berbagai pertimbangan tentunya. r13 mulai susah dicari, dan mulai ditinggalkan produsen ban sehingga gak logis untuk tetap dipertahankan.
Ya balik lg, org beli mobil untuk fungsi aja, ada ac dan gak kehujanan.
Gak banyak org yg care sm handling, atau nyaman atau awet dsb.
Yg penting bs bantu keep moving from point A to B to C dsb
Beli barang mahal tapi gk siap dgn harga maintenance barang tsb.
TUFF Stough wrote: ↑Sun Dec 05, 2021 0:00
cost down dari produsen mobil. dgn berbagai pertimbangan tentunya. r13 mulai susah dicari, dan mulai ditinggalkan produsen ban sehingga gak logis untuk tetap dipertahankan.
sementara r14 mulai lazim dan turun harga.
Dulu sempet kepikiran, cari 'low cost maintenance' untuk mobkas ban kecil tp masih mengakomodir banyak hal masih terpenuhi di avxen calya sigra. Kita sebagai user 'mendang mending' juga berharap city car kedepannya ukuran ban stay di R16 maks, biar gk mahal juga ban nya
Ya balik lg, org beli mobil untuk fungsi aja, ada ac dan gak kehujanan.
Gak banyak org yg care sm handling, atau nyaman atau awet dsb.
Yg penting bs bantu keep moving from point A to B to C dsb
Beli barang mahal tapi gk siap dgn harga maintenance barang tsb.
TUFF Stough wrote: ↑Sun Dec 05, 2021 0:00
cost down dari produsen mobil. dgn berbagai pertimbangan tentunya. r13 mulai susah dicari, dan mulai ditinggalkan produsen ban sehingga gak logis untuk tetap dipertahankan.
sementara r14 mulai lazim dan turun harga.
Dulu sempet kepikiran, cari 'low cost maintenance' untuk mobkas ban kecil tp masih mengakomodir banyak hal masih terpenuhi di avxen calya sigra. Kita sebagai user 'mendang mending' juga berharap city car kedepannya ukuran ban stay di R16 maks, biar gk mahal juga ban nya
Yahh.. gak usah jauh2 mobil minta pertamax, tp msh banyak yg ngisi pertalite or premium.
Ntar klo ngelitik, ngeluh tarikan ngeden, dsb komplain sm bengkel.
Padahal itu akibat dr maintenance ala kadarnya dan isi bbm semurah nya aja
free2d wrote: ↑Sat Dec 04, 2021 13:12
Boleh kasih input antara MC6 dan GYF1Sport?
Coba cek cek ajah mbah, lgs comparison review.
Itu performance tyre yah.
Saya rasa yg dimaksud ts eagle f1 sport sptnya. Yg mana berbeda total dengan eagle f1 supersport yg ada dites.
Eagle f1 sport ini flagshipnya goodyear indonesia. Tp buat negara2 berkembang. Kebetulan saya pake di yaris dr agustus kmaren.
205/50 16 XL. Udah jalan 6500km skrg. Made in thai
Kesimpulannya:
+ grip keringnya bagus
+ salah satu ban sport dengan performa aquaplanning terbaik yg saya pernah pakai. Bukti ga jaminan kembang banyak garisnya itu jago genangan.
+ sidewallnya asli kuat bagus udah dites istri saya ke trotoar berkali2.
+ rolling resistancenya bagus kalau anda mikir irit bensin.
+ somehow nyaman untuk ban kelas sport.
+ feedbacknya lumayan banget. Tau sendiri yaris itu kartu mati setirnya, seneng bgt skrg setir ada rasanya.
- karetnya agak lunak dan sptnya ga akan bertahan lama. Tapi ini ban sport, gak aneh lah cepet abis.
- Berisik. Dulu saya pernah pakai ps4 di mobil yg sama ga berisik bgini
- braking distancenya buat ban flagship sport agak memble dibanding ps4, tp kalau anda biasa pakai turanza apalagi ban eco. ini jauh lebih pendek
Salah satu ban sport paling nyaman dan harganya ok buat harian, selama anda bisa toleransi berisiknya. Tp saya puas dan akan beli lagi ban ini. Berisiknya masih tolerable koq daripada ban abal2 yg kayak helikopter mau take off
free2d wrote: ↑Sat Dec 04, 2021 13:12
Boleh kasih input antara MC6 dan GYF1Sport?
Coba cek cek ajah mbah, lgs comparison review.
Itu performance tyre yah.
Saya rasa yg dimaksud ts eagle f1 sport sptnya. Yg mana berbeda total dengan eagle f1 supersport yg ada dites.
Eagle f1 sport ini flagshipnya goodyear indonesia. Tp buat negara2 berkembang. Kebetulan saya pake di yaris dr agustus kmaren.
205/50 16 XL. Udah jalan 6500km skrg. Made in thai
Kesimpulannya:
+ grip keringnya bagus
+ salah satu ban sport dengan performa aquaplanning terbaik yg saya pernah pakai. Bukti ga jaminan kembang banyak garisnya itu jago genangan.
+ sidewallnya asli kuat bagus udah dites istri saya ke trotoar berkali2.
+ rolling resistancenya bagus kalau anda mikir irit bensin.
+ somehow nyaman untuk ban kelas sport.
+ feedbacknya lumayan banget. Tau sendiri yaris itu kartu mati setirnya, seneng bgt skrg setir ada rasanya.
- karetnya agak lunak dan sptnya ga akan bertahan lama. Tapi ini ban sport, gak aneh lah cepet abis.
- Berisik. Dulu saya pernah pakai ps4 di mobil yg sama ga berisik bgini
- braking distancenya buat ban flagship sport agak memble dibanding ps4, tp kalau anda biasa pakai turanza apalagi ban eco. ini jauh lebih pendek
Salah satu ban sport paling nyaman dan harganya ok buat harian, selama anda bisa toleransi berisiknya. Tp saya puas dan akan beli lagi ban ini. Berisiknya masih tolerable koq daripada ban abal2 yg kayak helikopter mau take off
Nice info mbah.
GY yg ditest di YT tsb, ada 2 jenis ban UHP dan UUHP
- UHP: Eagle F1 asymetric 5 (kembangan mirip sm f1 sport di indo)
- UUHP: Eagle F1 supersport (klo lihat profile dan reviewnya, buat track day ini)
TUFF Stough wrote: ↑Sun Dec 05, 2021 0:00
cost down dari produsen mobil. dgn berbagai pertimbangan tentunya. r13 mulai susah dicari, dan mulai ditinggalkan produsen ban sehingga gak logis untuk tetap dipertahankan.
sementara r14 mulai lazim dan turun harga.
Dulu sempet kepikiran, cari 'low cost maintenance' untuk mobkas ban kecil tp masih mengakomodir banyak hal masih terpenuhi di avxen calya sigra. Kita sebagai user 'mendang mending' juga berharap city car kedepannya ukuran ban stay di R16 maks, biar gk mahal juga ban nya
Sebenernya mahal atau murah itu tergantung kondisi pasar nanti, kalau ring 16 itu menjadi mass, pasti harga murah karena bersaing banyak.
10 tahun yg lalu, ban ukuran ring 15 itu udah termasuk yg mahal, karena pasaran mobil2 mid low itu masih 13-14. Skg 15 udah termasuk yg murah.
Saya rasa yg dimaksud ts eagle f1 sport sptnya. Yg mana berbeda total dengan eagle f1 supersport yg ada dites.
Eagle f1 sport ini flagshipnya goodyear indonesia. Tp buat negara2 berkembang. Kebetulan saya pake di yaris dr agustus kmaren.
205/50 16 XL. Udah jalan 6500km skrg. Made in thai
Kesimpulannya:
+ grip keringnya bagus
+ salah satu ban sport dengan performa aquaplanning terbaik yg saya pernah pakai. Bukti ga jaminan kembang banyak garisnya itu jago genangan.
+ sidewallnya asli kuat bagus udah dites istri saya ke trotoar berkali2.
+ rolling resistancenya bagus kalau anda mikir irit bensin.
+ somehow nyaman untuk ban kelas sport.
+ feedbacknya lumayan banget. Tau sendiri yaris itu kartu mati setirnya, seneng bgt skrg setir ada rasanya.
- karetnya agak lunak dan sptnya ga akan bertahan lama. Tapi ini ban sport, gak aneh lah cepet abis.
- Berisik. Dulu saya pernah pakai ps4 di mobil yg sama ga berisik bgini
- braking distancenya buat ban flagship sport agak memble dibanding ps4, tp kalau anda biasa pakai turanza apalagi ban eco. ini jauh lebih pendek
Salah satu ban sport paling nyaman dan harganya ok buat harian, selama anda bisa toleransi berisiknya. Tp saya puas dan akan beli lagi ban ini. Berisiknya masih tolerable koq daripada ban abal2 yg kayak helikopter mau take off
Nice info mbah.
GY yg ditest di YT tsb, ada 2 jenis ban UHP dan UUHP
- UHP: Eagle F1 asymetric 5 (kembangan mirip sm f1 sport di indo)
- UUHP: Eagle F1 supersport (klo lihat profile dan reviewnya, buat track day ini)
Btw.. micin PS4 emg harganya jg mantap.
dulu sblm beli eagle f1 sport memang udah baca dan liat channel ini, salah satu yg terbaik dan pakai data reviewnya.
asymetric jauh lebih bagus mutunya diatas eagle f1 sport ini om. ban yg bener2 beda. komponnya asymetric lebih lunak lagi.
dan harganya lebih cihuy. di toko tempat saya pernah beli kbetulan ada asymetric 4 side by side.
Saya rasa yg dimaksud ts eagle f1 sport sptnya. Yg mana berbeda total dengan eagle f1 supersport yg ada dites.
Eagle f1 sport ini flagshipnya goodyear indonesia. Tp buat negara2 berkembang. Kebetulan saya pake di yaris dr agustus kmaren.
205/50 16 XL. Udah jalan 6500km skrg. Made in thai
Kesimpulannya:
+ grip keringnya bagus
+ salah satu ban sport dengan performa aquaplanning terbaik yg saya pernah pakai. Bukti ga jaminan kembang banyak garisnya itu jago genangan.
+ sidewallnya asli kuat bagus udah dites istri saya ke trotoar berkali2.
+ rolling resistancenya bagus kalau anda mikir irit bensin.
+ somehow nyaman untuk ban kelas sport.
+ feedbacknya lumayan banget. Tau sendiri yaris itu kartu mati setirnya, seneng bgt skrg setir ada rasanya.
- karetnya agak lunak dan sptnya ga akan bertahan lama. Tapi ini ban sport, gak aneh lah cepet abis.
- Berisik. Dulu saya pernah pakai ps4 di mobil yg sama ga berisik bgini
- braking distancenya buat ban flagship sport agak memble dibanding ps4, tp kalau anda biasa pakai turanza apalagi ban eco. ini jauh lebih pendek
Salah satu ban sport paling nyaman dan harganya ok buat harian, selama anda bisa toleransi berisiknya. Tp saya puas dan akan beli lagi ban ini. Berisiknya masih tolerable koq daripada ban abal2 yg kayak helikopter mau take off
Nice info mbah.
GY yg ditest di YT tsb, ada 2 jenis ban UHP dan UUHP
- UHP: Eagle F1 asymetric 5 (kembangan mirip sm f1 sport di indo)
- UUHP: Eagle F1 supersport (klo lihat profile dan reviewnya, buat track day ini)
Btw.. micin PS4 emg harganya jg mantap.
dulu sblm beli eagle f1 sport memang udah baca dan liat channel ini, salah satu yg terbaik dan pakai data reviewnya.
asymetric jauh lebih bagus mutunya diatas eagle f1 sport ini om. ban yg bener2 beda. komponnya asymetric lebih lunak lagi.
dan harganya lebih cihuy. di toko tempat saya pernah beli kbetulan ada asymetric 4 side by side.
Woh lbh cpt abis dong
Re: Serba Serbi Ban Part 3
Posted: Mon Dec 06, 2021 5:39
by GDNGAN
Halloo om om senior semua ada yg udah pakai Goodyear Efficient Grip SUV? Boleh dishare dong rasanya. Terima kasih yaah
Re: Serba Serbi Ban Part 3
Posted: Mon Dec 06, 2021 12:26
by free2d
Iya, lagi liat Goodyear F1 Sport bukan SuperSport. SuperSport gak ada di Jakarta kan? Sedang bading dengan Conti MC6.
So, PS4 tetap better ya? Harga double ni.
Re: Serba Serbi Ban Part 3
Posted: Mon Dec 06, 2021 23:00
by Suryaputra
free2d wrote: ↑Mon Dec 06, 2021 12:26
Iya, lagi liat Goodyear F1 Sport bukan SuperSport. SuperSport gak ada di Jakarta kan? Sedang bading dengan Conti MC6.
So, PS4 tetap better ya? Harga double ni.
Iya gak heran harganya jg tinggi PS4
Sekilas size 215/55 r17 di tokoijo
Micin PS4 = 1,7jt an x 4 ban
GY F1 sport = 1jt an x 4 ban + garansi 1 thn
Conti MC6 = 1,1jt an x 4 ban
Re: Serba Serbi Ban Part 3
Posted: Tue Dec 07, 2021 3:03
by ChZ
dinatara wrote: ↑Sat Dec 04, 2021 10:53
Malem mbah, lagi ngelamun tiba2 terbersit pertanyaan yg cukup bikin penasaran.
Untuk prinsip 'mobil kebutuhan' , jelas yg dicari adalah low cost maintenance & worth mobilnya (luasan, harga, dll sesuai kebutuhan). Nyambung soal ban, salah satu faktor 'low cost' yg bisa kejar adalah ban ring kecil karena harganya lebih murah. Tapi semakin kesini ban kayaknya paling kecil R14, dulu R13 masih banyak berkeliaran. Kenaikan ring ini apa karena tuntutan konsumen atau memang desain yg diperbarui terus ya?
Klo bahasa nya agak belibet mohon maklum ya mbah
imho selain faktor style, ada juga faktor lain seperti : safety. mobil masa kini badannya makin gendut, equipment makin banyak, mesin makin kencang.
makin gendut dan kencang = makin butuh braking = size disc makin gede = cuma muat di velg besar. yang otomatis juga berdampak pada ukuran ban. klo mau braking bagus musti ban yang lebih lengket di aspal jg artinya butuh ban lebih lebar.
selain itu mungkin skrg krn high demand jadi produksi ban ukuran gede gak gitu mahal.