Honda HR-V, setelah 5 tahun...

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: F 272, b8099ok, ginting, FRD, artoodetoo, y_anjasrana

Post Reply
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9963
Joined: 08 Apr 2008, 17:12

Re: Honda HR-V, setelah 5 tahun...

Post by Omnibus »

DOHC wrote: 20 Jul 2021, 14:17
Omnibus wrote: 20 Jul 2021, 13:12
KielConstantine wrote: 20 Jul 2021, 12:51

Ga ada beda donk kek engine N20 BMW .. twin pawaa turbo…. :lol:

Brapa duit tuh mbah ganti timing chain engine L15 hrv..?
N20 sih skali kena keplak 10jeti :big_biglaugh:
tetep beda mbah. N20 ganti timing chain sering. kl L15 paling 8-10 taun sekali mungkin. kan power/torque nya relatif kecil.

biaya paling mahal 3 jeti kali wkwkwkwk ...... pahe mbah. jij nanya jd malu jawabnya, ketauan kelas jelatanya

:big_weee:
L15 mmg ad kes ganti rante keteng mbah ??

itu taksilio taksilio yg beredar aj odo nya ud pd gopeceng belom perna turun ber0.. ehh maksupnya turun mesin :mky_04: :mky_04:

rante keteng L15 mah installed and forget... skalinya dbuka pas d parung kl mo dikiloin :upss: :upss:
ga tau jg siy

pokoknya kl bunyi atau kendor ya harus diganti. mobil apapun bisa ada kemungkinan off timing kl nganu bermasalah. lagian chain guide nya yg terbuat dr resin (plastik) jg bisa getas krn thermal cycle berulang2. cuma org kita kan biasa 3-5 taun ganti mobil jd yg gitu2 cenderung ga masuk dlm sejarah maintenance nya. keburu dijokul boilnya.
agnisp
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 126
Joined: 07 Jun 2019, 11:42
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Honda HR-V

Re: Honda HR-V, setelah 5 tahun...

Post by agnisp »

UPDATE

Ternyata untuk bunyi dari lower arm bisa hilang cuma pakai pelumas silikon.. :big_bored:
Bisa dicoba dulu sebelum ganti bushing / 1 set
bushing arm besar
bushing arm besar
IMG_20210803_144430.jpg (180.13 KiB) Viewed 1257 times
bushing arm kecil
bushing arm kecil
IMG_20210803_144533.jpg (215.16 KiB) Viewed 1257 times
Hasil googling, oli silikon yang bagus dan awet merk shin-etsu
rawira
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: 19 Aug 2021, 08:52

Re: Honda HR-V, setelah 5 tahun...

Post by rawira »

saya mau tanya ke om2 sekalian,

HR-V saya terasa ndut-ndutan (nyendat) sewaktu jalan di kecepatan rendah/jalan diperkotaan (0-40 km/jam). biasanya muncul ndut-ndutan kalo udah jalan lama. awalnya discan di beres ada masalah di ignition coil. tp setelah ganti ignition coil, ndut-ndutannya muncul lagi setelah pemakaian hampir 3rb km. om2 disini ada yg punya problem ya mirip kah ? kira2 apanya ya?
mobilnya tipe 1.5 E 2015.
whitehorse4
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 477
Joined: 02 Oct 2017, 06:00

Re: Honda HR-V, setelah 5 tahun...

Post by whitehorse4 »

ChZ wrote: 12 Nov 2020, 15:38 Well, bukan mobil yang sempurna dan cukup sering warawiri bengkel - tapi selama tagihan bengkel tidak mengharuskan kami membayar belasan juta, mobil ini masih belum ada rencana untuk dijual :big_grin:
Om chz apa masih pelihara hrv nya?
Ini juga sama 1.8 menginjak 5 tahun udah mulai berisik kolong sama suara ban, bisa diredam pake apa ya

Kebetulan habis servis di honda ganti fan radiator 22nya karena habis berasap overheat sampe mati pas dibawa kk saya (cewek, gatau indikator overheat taunya bendera merah berkibar :big_biglaugh: )
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9963
Joined: 08 Apr 2008, 17:12

Re: Honda HR-V, setelah 5 tahun...

Post by Omnibus »

rawira wrote: 19 Aug 2021, 11:13 saya mau tanya ke om2 sekalian,

HR-V saya terasa ndut-ndutan (nyendat) sewaktu jalan di kecepatan rendah/jalan diperkotaan (0-40 km/jam). biasanya muncul ndut-ndutan kalo udah jalan lama. awalnya discan di beres ada masalah di ignition coil. tp setelah ganti ignition coil, ndut-ndutannya muncul lagi setelah pemakaian hampir 3rb km. om2 disini ada yg punya problem ya mirip kah ? kira2 apanya ya?
mobilnya tipe 1.5 E 2015.
udah ganti busi belum? jangan2 businya udah jelek.
atau bisa juga ignition coil silinder yg lain yg skrg mati. kan total ada 4 biji.

bisa juga throttle body, intake, dan ruang bakar kotor.

atau kl krn cvtnya, mungkin bisa coba ganti oli cvt.
saturday
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 280
Joined: 28 Sep 2018, 08:31

Re: Honda HR-V, setelah 5 tahun...

Post by saturday »

agnisp wrote: 15 Aug 2021, 10:06 UPDATE

Ternyata untuk bunyi dari lower arm bisa hilang cuma pakai pelumas silikon.. :big_bored:
Bisa dicoba dulu sebelum ganti bushing / 1 set

IMG_20210803_144430.jpg

IMG_20210803_144533.jpg

Hasil googling, oli silikon yang bagus dan awet merk shin-etsu
Kemarin saya coba lumasi bushing lower arm besar pakai silicone spray. Hanya 1 itu saja sudah jauh lebih sunyi. Suara krotok-krotok kreket-kreketnya hilang. Entah berapa lama kesunyiannya bakalan bertahan 😁 Terima kasih banyak untuk sharingnya :big_exellent:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 11860
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Honda HR-V, setelah 5 tahun...

Post by ChZ »

whitehorse4 wrote: 22 Aug 2021, 19:12
Om chz apa masih pelihara hrv nya?
Ini juga sama 1.8 menginjak 5 tahun udah mulai berisik kolong sama suara ban, bisa diredam pake apa ya

Kebetulan habis servis di honda ganti fan radiator 22nya karena habis berasap overheat sampe mati pas dibawa kk saya (cewek, gatau indikator overheat taunya bendera merah berkibar :big_biglaugh: )
masih banget om... kemarin malah baru aja pegang krn bawa ke cucian... biasanya dipake adik ane jalan terus.

kolong paling tambah peredam om... pengalaman di CRV teman nambah peredam ini lumayan signifikan. ganti ban yang rada silent juga akan lebih improve. scr oem nya berisik semua (sp sport maxx 050 dan yg facelift bbrp dapat turanza er33).
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
agnisp
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 126
Joined: 07 Jun 2019, 11:42
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Honda HR-V

Re: Honda HR-V, setelah 5 tahun...

Post by agnisp »

saturday wrote: 23 Aug 2021, 09:20
agnisp wrote: 15 Aug 2021, 10:06 UPDATE

Ternyata untuk bunyi dari lower arm bisa hilang cuma pakai pelumas silikon.. :big_bored:
Bisa dicoba dulu sebelum ganti bushing / 1 set

IMG_20210803_144430.jpg

IMG_20210803_144533.jpg

Hasil googling, oli silikon yang bagus dan awet merk shin-etsu
Kemarin saya coba lumasi bushing lower arm besar pakai silicone spray. Hanya 1 itu saja sudah jauh lebih sunyi. Suara krotok-krotok kreket-kreketnya hilang. Entah berapa lama kesunyiannya bakalan bertahan 😁 Terima kasih banyak untuk sharingnya :big_exellent:
Jadi enak kan.. sama karet rotinya juga deket situ (karet stabilizer bar), dilumasin. Nanti ayunan suspensi jadi lembut lagi.
karet stabilizer bar
karet stabilizer bar
Screenshot_20210823-150039_Gallery.jpg (298.38 KiB) Viewed 1010 times
:big_okay:

Kalau sering dipakai macet2an, kena buangan panas mesin, karet2 bagian kanan bawah utamanya lebih cepet kering, ngaruh banget sama kenyamanan.
whitehorse4
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 477
Joined: 02 Oct 2017, 06:00

Re: Honda HR-V, setelah 5 tahun...

Post by whitehorse4 »

ChZ wrote: 23 Aug 2021, 14:41
whitehorse4 wrote: 22 Aug 2021, 19:12
Om chz apa masih pelihara hrv nya?
Ini juga sama 1.8 menginjak 5 tahun udah mulai berisik kolong sama suara ban, bisa diredam pake apa ya

Kebetulan habis servis di honda ganti fan radiator 22nya karena habis berasap overheat sampe mati pas dibawa kk saya (cewek, gatau indikator overheat taunya bendera merah berkibar :big_biglaugh: )
masih banget om... kemarin malah baru aja pegang krn bawa ke cucian... biasanya dipake adik ane jalan terus.

kolong paling tambah peredam om... pengalaman di CRV teman nambah peredam ini lumayan signifikan. ganti ban yang rada silent juga akan lebih improve. scr oem nya berisik semua (sp sport maxx 050 dan yg facelift bbrp dapat turanza er33).

Kalau peredam gitu ada merk atau semacam levelnya ga om? Sama bengkel yang ada peredam namanya bengkel apa? Belum pernah pengalaman pasang peredam.. hehe
akbrn
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 351
Joined: 26 Sep 2017, 14:38

Re: Honda HR-V, setelah 5 tahun...

Post by akbrn »

agnisp wrote:UPDATE

Ternyata untuk bunyi dari lower arm bisa hilang cuma pakai pelumas silikon.. :big_bored:
Bisa dicoba dulu sebelum ganti bushing / 1 set
IMG_20210803_144430.jpg
IMG_20210803_144533.jpg
Hasil googling, oli silikon yang bagus dan awet merk shin-etsu
Oom pelumas silicon nya pake sejenis penray ?

Untuk lower arm, lebih baik pake shin etsu yg G30M (ternyata ada yg honda genuine), atau G40M?

Makasih
agnisp
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 126
Joined: 07 Jun 2019, 11:42
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Honda HR-V

Re: Honda HR-V, setelah 5 tahun...

Post by agnisp »

akbrn wrote: 25 Aug 2021, 11:16
agnisp wrote:UPDATE

Ternyata untuk bunyi dari lower arm bisa hilang cuma pakai pelumas silikon.. :big_bored:
Bisa dicoba dulu sebelum ganti bushing / 1 set

IMG_20210803_144430.jpg

IMG_20210803_144533.jpg

Hasil googling, oli silikon yang bagus dan awet merk shin-etsu
Oom pelumas silicon nya pake sejenis penray ?

Untuk lower arm, lebih baik pake shin etsu yg G30M (ternyata ada yg honda genuine), atau G40M?

Makasih
Bagus yang shin-etsu. Kemarin awalnya pakai sisa silikon spray dari dealer honda (ga bermerk), terus berikutnya aku timpain pakai rubber care punya wurth.

Iseng aku coba semprot di karet engine mounting kanan, bunyi ngik-ngik kalau lewat poldur jadi hilang lho.. haa
akbrn
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 351
Joined: 26 Sep 2017, 14:38

Re: Honda HR-V, setelah 5 tahun...

Post by akbrn »

agnisp wrote:
Bagus yang shin-etsu. Kemarin awalnya pakai sisa silikon spray dari dealer honda (ga bermerk), terus berikutnya aku timpain pakai rubber care punya wurth.

Iseng aku coba semprot di karet engine mounting kanan, bunyi ngik-ngik kalau lewat poldur jadi hilang lho.. haa
Shin etsu harganya ga nahan om, tp baca review yg udah make karet yg getas bisa "hampir kembali normal"

Rubber care wurth kan silicon free ya?

Boleh coba nih om buat maintenance per 6 bulan...

Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4258
Joined: 14 Jul 2008, 09:54

Re: Honda HR-V, setelah 5 tahun...

Post by Profith83 »

agnisp wrote: 25 Aug 2021, 18:23
akbrn wrote: 25 Aug 2021, 11:16
agnisp wrote:UPDATE

Ternyata untuk bunyi dari lower arm bisa hilang cuma pakai pelumas silikon.. :big_bored:
Bisa dicoba dulu sebelum ganti bushing / 1 set

IMG_20210803_144430.jpg

IMG_20210803_144533.jpg

Hasil googling, oli silikon yang bagus dan awet merk shin-etsu
Oom pelumas silicon nya pake sejenis penray ?

Untuk lower arm, lebih baik pake shin etsu yg G30M (ternyata ada yg honda genuine), atau G40M?

Makasih
Ada link tokonya om? supaya gak salah beli
Bagus yang shin-etsu. Kemarin awalnya pakai sisa silikon spray dari dealer honda (ga bermerk), terus berikutnya aku timpain pakai rubber care punya wurth.

Iseng aku coba semprot di karet engine mounting kanan, bunyi ngik-ngik kalau lewat poldur jadi hilang lho.. haa
agnisp
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 126
Joined: 07 Jun 2019, 11:42
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Honda HR-V

Re: Honda HR-V, setelah 5 tahun...

Post by agnisp »

akbrn wrote: 25 Aug 2021, 21:56
agnisp wrote:
Bagus yang shin-etsu. Kemarin awalnya pakai sisa silikon spray dari dealer honda (ga bermerk), terus berikutnya aku timpain pakai rubber care punya wurth.

Iseng aku coba semprot di karet engine mounting kanan, bunyi ngik-ngik kalau lewat poldur jadi hilang lho.. haa
Shin etsu harganya ga nahan om, tp baca review yg udah make karet yg getas bisa "hampir kembali normal"

Rubber care wurth kan silicon free ya?

Boleh coba nih om buat maintenance per 6 bulan...
Pakai wurth udah lumayan sih.. minyak shin-etsu di tokopedia adanya literan, 120 ribuan :D
akbrn
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 351
Joined: 26 Sep 2017, 14:38

Re: Honda HR-V, setelah 5 tahun...

Post by akbrn »

agnisp wrote:

Pakai wurth udah lumayan sih.. minyak shin-etsu di tokopedia adanya literan, 120 ribuan :D
Kirain shin-etsu cuma yg kemasan tube pasta gigi aja, ternyata ada jg versi oli silikon nya...

Coba beli ah lumayan biar ngurangin noise
agnisp
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 126
Joined: 07 Jun 2019, 11:42
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Honda HR-V

Re: Honda HR-V, setelah 5 tahun...

Post by agnisp »

akbrn wrote: 25 Aug 2021, 23:40
agnisp wrote:

Pakai wurth udah lumayan sih.. minyak shin-etsu di tokopedia adanya literan, 120 ribuan :D
Kirain shin-etsu cuma yg kemasan tube pasta gigi aja, ternyata ada jg versi oli silikon nya...

Coba beli ah lumayan biar ngurangin noise
Coba beli, terus dibecekin karet2nya.. ntar update dimari
:upss:
Pandriant
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: 25 Sep 2021, 05:30

Re: Honda HR-V, setelah 5 tahun...

Post by Pandriant »

Salam kenal semuanya suhu SM

HRV gw kebetulan masuk tahun kelima, 1.5 E 2016, dan warna putih juga haha. Cuma gw bukan fucek boy wkwk, dulu pernah piara Freed E PSD, dua duanya mobil yg boring cuma get things done lah

Setuju memang kelebihannya HRV praktis, lega, bagasi luas apalagi kalau second row diratain, beres dimana mana, dan lumayan ganteng. Build quality setuju juga, QC kurang dari pabrikan :big_slap:

Nah ada 2 problem skrg di HRV gw, pertama saat start awal kemudian jalan pertama kemudian gw rem maka saat direm denger ada bunyi ‘cetak’, tapi kalau sudah jalan jauh tidak ada lagi. Ini kira kira lower arm, steer rack atau apanya ya om yg perlu dicek?

Problem kedua elektrik, dan ini agak aneh. HRV gw elektrik aman sampai sekarang, cuma kalau habis jalan terus berhenti lama +10 menitan kondisi mesin dan AC nyala langsung keluar indikator brake, eps dan VSA. Tapi Hrv masih tetap bisa jalan normal. Indikator tadi akan hilang/normal jika mesin dimatikan dan dibiarkan mati paling tidak 5 menit :big_bored:

Image

Mohon pencerahannya suhu SM :big_grin:
saturday
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 280
Joined: 28 Sep 2018, 08:31

Re: Honda HR-V, setelah 5 tahun...

Post by saturday »

agnisp wrote: 23 Aug 2021, 15:02
saturday wrote: 23 Aug 2021, 09:20
agnisp wrote: 15 Aug 2021, 10:06 UPDATE

Ternyata untuk bunyi dari lower arm bisa hilang cuma pakai pelumas silikon.. :big_bored:
Bisa dicoba dulu sebelum ganti bushing / 1 set

IMG_20210803_144430.jpg

IMG_20210803_144533.jpg

Hasil googling, oli silikon yang bagus dan awet merk shin-etsu
Kemarin saya coba lumasi bushing lower arm besar pakai silicone spray. Hanya 1 itu saja sudah jauh lebih sunyi. Suara krotok-krotok kreket-kreketnya hilang. Entah berapa lama kesunyiannya bakalan bertahan 😁 Terima kasih banyak untuk sharingnya :big_exellent:
Jadi enak kan.. sama karet rotinya juga deket situ (karet stabilizer bar), dilumasin. Nanti ayunan suspensi jadi lembut lagi.

Screenshot_20210823-150039_Gallery.jpg

:big_okay:

Kalau sering dipakai macet2an, kena buangan panas mesin, karet2 bagian kanan bawah utamanya lebih cepet kering, ngaruh banget sama kenyamanan.
Ternyata sunyi setelah disemprot silicone tidak bertahan lama. Akhirnya saya ganti bushing lower arm yang sudah ada karet stopper insulator atasnya. Sekarang sudah bebas bunyi.
IMG_20211016_152030.jpg
IMG_20211016_152030.jpg (222.93 KiB) Viewed 569 times
Sekalian ganti steering rack aftermarket merk "H". Done by Pak @marmut
IMG_20211016_122244.jpg
IMG_20211016_122244.jpg (1.24 MiB) Viewed 569 times
nicholasmun
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 172
Joined: 11 Apr 2021, 07:47
Location: Srengseng
Daily Vehicle: Honda CRV Turbo + Honda HRV

Re: Honda HR-V, setelah 5 tahun...

Post by nicholasmun »

Om Marmut bengkelnya ada dimana? Kayanya butuh kunjungan nih sekali2.
User avatar
Suryaputra
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4398
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: L15Z1

Re: Honda HR-V, setelah 5 tahun...

Post by Suryaputra »

nicholasmun wrote: 07 Dec 2021, 17:13 Om Marmut bengkelnya ada dimana? Kayanya butuh kunjungan nih sekali2.
garasi 58 BSD
Di google maps ada.

Klo warga sm kenalnya garasi 69 :ngacir:
*Colek me if I'm wrong
nicholasmun
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 172
Joined: 11 Apr 2021, 07:47
Location: Srengseng
Daily Vehicle: Honda CRV Turbo + Honda HRV

Re: Honda HR-V, setelah 5 tahun...

Post by nicholasmun »

abis service mobil lanjutannya service yg lain?
#eh
Or4cle
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1006
Joined: 02 Nov 2016, 08:59

Re: Honda HR-V, setelah 5 tahun...

Post by Or4cle »

saturday wrote: 16 Oct 2021, 17:39
agnisp wrote: 23 Aug 2021, 15:02
saturday wrote: 23 Aug 2021, 09:20

Kemarin saya coba lumasi bushing lower arm besar pakai silicone spray. Hanya 1 itu saja sudah jauh lebih sunyi. Suara krotok-krotok kreket-kreketnya hilang. Entah berapa lama kesunyiannya bakalan bertahan 😁 Terima kasih banyak untuk sharingnya :big_exellent:
Jadi enak kan.. sama karet rotinya juga deket situ (karet stabilizer bar), dilumasin. Nanti ayunan suspensi jadi lembut lagi.

Screenshot_20210823-150039_Gallery.jpg

:big_okay:

Kalau sering dipakai macet2an, kena buangan panas mesin, karet2 bagian kanan bawah utamanya lebih cepet kering, ngaruh banget sama kenyamanan.
Ternyata sunyi setelah disemprot silicone tidak bertahan lama. Akhirnya saya ganti bushing lower arm yang sudah ada karet stopper insulator atasnya. Sekarang sudah bebas bunyi.

IMG_20211016_152030.jpg

Sekalian ganti steering rack aftermarket merk "H". Done by Pak @marmut

IMG_20211016_122244.jpg
Heiker yaa om ? Rack steer after marker (Heiker, LKS) jauh lebih murah dibanding orisinal. Untuk daya tahan belum ada yg review, mudah2an sebanding dgn yg asli.
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 25227
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Honda HR-V, setelah 5 tahun...

Post by DOHC »

Suryaputra wrote: 07 Dec 2021, 19:42
nicholasmun wrote: 07 Dec 2021, 17:13 Om Marmut bengkelnya ada dimana? Kayanya butuh kunjungan nih sekali2.
garasi 58 BSD
Di google maps ada.

Klo warga sm kenalnya garasi 69 :ngacir:
dateng ke padepokan nya doi

wajip bawa roko kretek, kemenyan sejumput, minyak wangi tjap bunga ros jg tuh , siapa tau abis serpis , minta mobil nya perlu di doa in biar selamet :upss: :upss:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9963
Joined: 08 Apr 2008, 17:12

Re: Honda HR-V, setelah 5 tahun...

Post by Omnibus »

DOHC wrote: 07 Dec 2021, 22:16
Suryaputra wrote: 07 Dec 2021, 19:42
nicholasmun wrote: 07 Dec 2021, 17:13 Om Marmut bengkelnya ada dimana? Kayanya butuh kunjungan nih sekali2.
garasi 58 BSD
Di google maps ada.

Klo warga sm kenalnya garasi 69 :ngacir:
dateng ke padepokan nya doi

wajip bawa roko kretek, kemenyan sejumput, minyak wangi tjap bunga ros jg tuh , siapa tau abis serpis , minta mobil nya perlu di doa in biar selamet :upss: :upss:
roko kretek ga main dia mbah. seserahannya musti lisong atau tembakau utk pipa. kl dibawain whiskas, ehhh whisky maksudnya, lbh bagus lagi spy pas nulis bon ga enakan ma kita. prasmanan buffet ala bengkel juga beda tergantung level seserahan. cuma kl yg terakhir ini kan berlaku hanya bagi yg suka makan di bengkel. kue lapis, combro, misro, dadar gulung,....,......,.....,......

:wkkk:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 25227
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Honda HR-V, setelah 5 tahun...

Post by DOHC »

Omnibus wrote: 07 Dec 2021, 22:37
DOHC wrote: 07 Dec 2021, 22:16
Suryaputra wrote: 07 Dec 2021, 19:42

garasi 58 BSD
Di google maps ada.

Klo warga sm kenalnya garasi 69 :ngacir:
dateng ke padepokan nya doi

wajip bawa roko kretek, kemenyan sejumput, minyak wangi tjap bunga ros jg tuh , siapa tau abis serpis , minta mobil nya perlu di doa in biar selamet :upss: :upss:
roko kretek ga main dia mbah. seserahannya musti lisong atau tembakau utk pipa. kl dibawain whiskas, ehhh whisky maksudnya, lbh bagus lagi spy pas nulis bon ga enakan ma kita. prasmanan buffet ala bengkel juga beda tergantung level seserahan. cuma kl yg terakhir ini kan berlaku hanya bagi yg suka makan di bengkel. kue lapis, combro, misro, dadar gulung,....,......,.....,......

:wkkk:
Nerugaaa


Kl gt nustinya seserahan nya skalian booklet vocer masas d mabes kl y mbah :upss:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
Post Reply