Plus Minus Stabilizer Bar (strutbar, member brace, swaybar dan lainnya)

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45

Re: Plus Minus Stabilizer Bar (strutbar, member brace, swaybar dan lainnya)

Post by maastricht889 »

suryosap wrote: Mon Mar 01, 2021 18:46
kompresorz wrote: Sun Feb 28, 2021 23:56
KielConstantine wrote: Sat Feb 06, 2021 5:08

Baru kemaren ane nontonin video siapa tuh. Fortuner dipasangin semacam karet di per nya wkwkwk. Stelah ane googling nemu ini

https://instagram.com/primesuspension_o ... xiuz6bg18h

Harga 3 jutaan. Worth apa kg kira-kira ?



Katanya si akbar rais, cocok kalo mobil blom pasang coilover.
jangan gampang percaya sama orang bgtuan...tar ada lagi alat penambah tenaga n irit bensin....P E A...
sam on u...

paling benar ya benahin suspensi....sbelum coilover ganti shock yang keras...bilstein...

setelah itu loncat pasang coilover KW atau bilstein...


ketemu coilover baru rasain sakit pinggang....


pasang strutbar...sway bar...klo suspensi msh standar...itu cuma sugesti...
tapi emang kbanyakan orang sugesti sih...

pake oli ini wah enak..

pake bensin ini wah enak...

pdhl baru pake...

kt pengamat ciptah lesmanah...kaco kaco kaco...
Sekitar 2 mingguan yang lalu saya ikut kumpul dengan komunitas ertiga di sidoarjo. Saya dapat kesempatan nyoba, yang satu ertiga full standar, yang satunya lagi pakai front strut bar 4 titik dan rear sway bar 2 titik. Sama sama ertiga 1st gen, sama facelit, ban sama gajah tunggal, bisa dianggap fair om. Saya bisa merasakan bedanya, ketika manuver(80kpj) jauh lebih tenang, semacam jadi kaku. Bahkan ertiga hanya ganti per saja(per ijo) sudah ada pengaruhnya.

Coba om side by side untuk membuktikan apakah sekedar sugesti atau nyata 👌
Strut bar dkknya pake ultra racing apa merk lain ya om? Lg saya pelajarin ini buat mbl yg sama, rnc mau ganti per juga.

Kl pake per ijo tein di ertiga penurunannya sampe seberapa ya om? 1 hal ini yg masih ganjel buat saya
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2507
Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
Location: Indonesia

Re: Plus Minus Stabilizer Bar (strutbar, member brace, swaybar dan lainnya)

Post by KielConstantine »

lamatlancah wrote: Sat Feb 06, 2021 15:52
KielConstantine wrote: Sat Feb 06, 2021 5:08
suryosap wrote: Fri Feb 05, 2021 12:59
Spring buffer cara kerjanya bagaimana om?
Baru kemaren ane nontonin video siapa tuh. Fortuner dipasangin semacam karet di per nya wkwkwk. Stelah ane googling nemu ini

https://instagram.com/primesuspension_o ... xiuz6bg18h

Harga 3 jutaan. Worth apa kg kira-kira ?



Katanya si akbar rais, cocok kalo mobil blom pasang coilover.
mungkin 1000-5000km terasa efeknya. selebihnya udah engga karuan deh, ditambah kalau karetnya menjadi getas keras dan akhirnya pecah sendiri.

mau bener sih ya ganti spring dan s/a nya.
Ane jg curiga om. Barang kek gitu doank wkwkwkwk macam parasit ditempelin di Per .

@om klep. Aje gile donk klo bs dpt harga 500-1 jt .. 3jt sih pemerasan . :wkkk:

@om kompre. Paling bener memang pasang coilover :big_grin:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2507
Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
Location: Indonesia

Re: Plus Minus Stabilizer Bar (strutbar, member brace, swaybar dan lainnya)

Post by KielConstantine »

erwinign wrote: Mon Mar 01, 2021 20:05
suryosap wrote: Mon Mar 01, 2021 18:46 Sekitar 2 mingguan yang lalu saya ikut kumpul dengan komunitas ertiga di sidoarjo. Saya dapat kesempatan nyoba, yang satu ertiga full standar, yang satunya lagi pakai front strut bar 4 titik dan rear sway bar 2 titik. Sama sama ertiga 1st gen, sama facelit, ban sama gajah tunggal, bisa dianggap fair om. Saya bisa merasakan bedanya, ketika manuver(80kpj) jauh lebih tenang, semacam jadi kaku. Bahkan ertiga hanya ganti per saja(per ijo) sudah ada pengaruhnya.

Coba om side by side untuk membuktikan apakah sekedar sugesti atau nyata 👌
Strut bar dkknya pake ultra racing apa merk lain ya om? Lg saya pelajarin ini buat mbl yg sama, rnc mau ganti per juga.

Kl pake per ijo tein di ertiga penurunannya sampe seberapa ya om? 1 hal ini yg masih ganjel buat saya
Setau ane yg bagus memang ultraracing. Banyak yg pake kan gajah2 macem fortie / ps / ipah .

Dulu jaman ane pake jazz GE8 pake merk undercontrol . Itu dy made in indonesia . Bentuknya lebih kecil , lebih superior ultraracing sih win. Harga jg beda wkwkwkwkwk
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
suryosap
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 29
Joined: Fri Nov 20, 2020 7:58
Location: Yogyakarta
Daily Vehicle: Veloz

Re: Plus Minus Stabilizer Bar (strutbar, member brace, swaybar dan lainnya)

Post by suryosap »

erwinign wrote: Mon Mar 01, 2021 20:05
suryosap wrote: Mon Mar 01, 2021 18:46
kompresorz wrote: Sun Feb 28, 2021 23:56

jangan gampang percaya sama orang bgtuan...tar ada lagi alat penambah tenaga n irit bensin....P E A...
sam on u...

paling benar ya benahin suspensi....sbelum coilover ganti shock yang keras...bilstein...

setelah itu loncat pasang coilover KW atau bilstein...


ketemu coilover baru rasain sakit pinggang....


pasang strutbar...sway bar...klo suspensi msh standar...itu cuma sugesti...
tapi emang kbanyakan orang sugesti sih...

pake oli ini wah enak..

pake bensin ini wah enak...

pdhl baru pake...

kt pengamat ciptah lesmanah...kaco kaco kaco...
Sekitar 2 mingguan yang lalu saya ikut kumpul dengan komunitas ertiga di sidoarjo. Saya dapat kesempatan nyoba, yang satu ertiga full standar, yang satunya lagi pakai front strut bar 4 titik dan rear sway bar 2 titik. Sama sama ertiga 1st gen, sama facelit, ban sama gajah tunggal, bisa dianggap fair om. Saya bisa merasakan bedanya, ketika manuver(80kpj) jauh lebih tenang, semacam jadi kaku. Bahkan ertiga hanya ganti per saja(per ijo) sudah ada pengaruhnya.

Coba om side by side untuk membuktikan apakah sekedar sugesti atau nyata 👌
Strut bar dkknya pake ultra racing apa merk lain ya om? Lg saya pelajarin ini buat mbl yg sama, rnc mau ganti per juga.

Kl pake per ijo tein di ertiga penurunannya sampe seberapa ya om? 1 hal ini yg masih ganjel buat saya
Iya om, ultra racing. Menurut ownernya penurunan ertiga dengan per tein sekitar 2cm
fajarrian
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 607
Joined: Tue Dec 22, 2020 20:35
Daily Vehicle: xpander cross - suzuki splash

Re: Plus Minus Stabilizer Bar (strutbar, member brace, swaybar dan lainnya)

Post by fajarrian »

saya pake ultra racing front strut bar di xpander cross. menurut saya kalo dipake harian gabegitu kerasa bedanya sih sama aja rasanya kaya gapake. tapi begitu udah ditol, kalo mau nekuk2 ugal baru berasa, body rollnya lebih minim ga limbung
mbenk
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: Mon Oct 25, 2021 4:35
Location: Tangerang Selatan
Daily Vehicle: Honda CRV RD1

Re: Plus Minus Stabilizer Bar (strutbar, member brace, swaybar dan lainnya)

Post by mbenk »

saya pengguna crv gen1 AWD...trus saya pake strutbar...tambah lengket di jalan