Page 1 of 2
2022 Lexus IS 500 - 5.0 V8 Naturally Aspirated
Posted: Tue Feb 23, 2021 1:14
by sandal
Re: 2022 Lexus IS 500 - 5.0 V8 Naturally Aspirated
Posted: Tue Feb 23, 2021 2:23
by anadzir
imo ini perfect balance between luxury, simplicity, and sportiness with an additional of toyota's reliability
Re: 2022 Lexus IS 500 - 5.0 V8 Naturally Aspirated
Posted: Tue Feb 23, 2021 2:28
by ChZ
kayaknya ke depan bakal mulai hits lagi ini pasar mobil sport naturally aspirated... toyota mevvah ini emang terkenal cinta banget sama big V8 sih
kemarin porsche GT3 juga baru cetak rekor pakai mesin NA wkwkkwkwkw...
Re: 2022 Lexus IS 500 - 5.0 V8 Naturally Aspirated
Posted: Tue Feb 23, 2021 2:35
by bensinsolar
Good on ya Toyota.
Ga tau kenapa ya, apa cuma saya yg merasa mesin N/A tenaga besar lbh gampang dikendalikan dibanding mesin turbo equivalent?
Re: 2022 Lexus IS 500 - 5.0 V8 Naturally Aspirated
Posted: Tue Feb 23, 2021 2:43
by DOHC
Baguslah mesin gede balik lg
Mudah2an ntuh biem, merc, vag grup.. apalagi honda jg balikin lg enjin2 gede nya
Lagian ga malu apa masa mobil mahal2 dikasi enjin kecil imut2 turbo imut2 lcgc sehh tp harga dicharge makin mahal
Re: 2022 Lexus IS 500 - 5.0 V8 Naturally Aspirated
Posted: Tue Feb 23, 2021 2:57
by anadzir
DOHC wrote: ↑Tue Feb 23, 2021 2:43
Baguslah mesin gede balik lg
Mudah2an ntuh biem, merc, vag grup.. apalagi honda jg balikin lg enjin2 gede nya
Lagian ga malu apa masa mobil mahal2 dikasi enjin kecil imut2 turbo imut2 lcgc sehh tp harga dicharge makin mahal
sepertinya mereka pakai turbo karena mentok peraturan emisi di eropa om, wong jimny mesin cilik aja di kick dari eropa gara gara masalah emisi. cmiiw
Re: 2022 Lexus IS 500 - 5.0 V8 Naturally Aspirated
Posted: Tue Feb 23, 2021 2:59
by ChZ
bensinsolar wrote: ↑Tue Feb 23, 2021 2:35
Good on ya Toyota.
Ga tau kenapa ya, apa cuma saya yg merasa mesin N/A tenaga besar lbh gampang dikendalikan dibanding mesin turbo equivalent?
linearity emang bagus mesin N/A om...
turbo yang tricky itu kalo single turbo... turbo kecil linearity nya bagus tapi high RPMnya ngempos kosong, terlalu besar lag nya gede dan less linear kalo masuk boost (ngagetin). makanya kbanyakan pendekatan twin-scroll atau twin-turbo di mobil performance.
sy ngerasain sendiri bawa civic dan CRV setiap hajar corner harus jaga throttle atau main early throttle sebelum exit... RPMnya kalo masuk di zona turbo lag jadi sulit dikontrol, pernah hampir understeer pake CRV gara-gara timingnya kurang pas...
apalagi transmisi CVT makin sulit lagi prediksi power surgenya.
ga tau yah kalo di mobil transmisi manual dan performance-oriented macem civic type R dengan displacement lebih gede harusnya lebih nolong...
DOHC wrote: ↑Tue Feb 23, 2021 2:43
Baguslah mesin gede balik lg
Mudah2an ntuh biem, merc, vag grup.. apalagi honda jg balikin lg enjin2 gede nya
Lagian ga malu apa masa mobil mahal2 dikasi enjin kecil imut2 turbo imut2 lcgc sehh tp harga dicharge makin mahal
biem ama VAG udah mulai mainan tamiya... wkwkwkwk itu biem letter M aja udah ada versi tamiya nya...
ahon yg performance ga pernah kecilin enjin malah... type R dari 2.0 jadi 2.0 turbo, NSX dari 3.0, 3.2, skrg malah 3.5 liter wkwkwkkw... tar es noceng juga bakalnya 2.0 turbo... batu makam lebih sadis lg dr 2.6 jadi 3.8 di jitiar. toyota JZ ke B58 dari 3.0 jadi 3.0 twin turbo.
paling sadis sih tetep amerika V8 bebeh... goceng sampe 8 ribu sese masih ada
ntu dodge gak ada tobat tobatnya pada beralih bikin tamiya doi malah bikin demon ama hellcat
cuma mobil kecil econobox car aja dikecilin yang 1.5 jadi 1.0 turbo, yang 2.0-2.4 jadi 1.5 turbo. 3.5 jadi 2.0 turbo di akor USDM.
gakpapa lah.. ntu yaris reli tilu silinder 1600cc juga 261hp... yg penting angka hpnya gede...
ntu akor USDM juga sadis tenaganya.
jangan udah tilu silinder imut hpnya kecil pula... macem ntu biem B38 di mini kuper ama X1 ga ada enak enaknya ga brasa bawa shirrr driving plisurrr.
Re: 2022 Lexus IS 500 - 5.0 V8 Naturally Aspirated
Posted: Tue Feb 23, 2021 3:15
by thestoneroses
ChZ wrote: ↑Tue Feb 23, 2021 2:28
kayaknya ke depan bakal mulai hits lagi ini pasar mobil sport naturally aspirated... toyota mevvah ini emang terkenal cinta banget sama big V8 sih
kemarin porsche GT3 juga baru cetak rekor pakai mesin NA wkwkkwkwkw...
Ada romantisme sendiri dengan mesin besar n/a mas.
Saya senang sekali dengan 8 atau 12 silinder natural; agak bersin-bersin sama turbo entah kenapa.
Selera jadul aja he he
Re: 2022 Lexus IS 500 - 5.0 V8 Naturally Aspirated
Posted: Tue Feb 23, 2021 3:29
by adriangaut
Mantaaap Lexuus
Bring back muscle car!
Di saat mustang, camaro, corvette dkk bakal jadi hybrid (corvette jadi mid engine supercar malah), dan Dodge bilang hellcat V8 gak ada masa depan, biar Lexus aja yang ambil alih
AMG C class isunya bakal jadi hybrid 4 cyl, bmw back to inline 6
Biar Lexus yang isi kekosongan V8 small cars hahaha
Mana ini naturally aspirated V8, mungkin full IS F supercharged V8?
Re: 2022 Lexus IS 500 - 5.0 V8 Naturally Aspirated
Posted: Tue Feb 23, 2021 3:32
by ChZ
thestoneroses wrote: ↑Tue Feb 23, 2021 3:15
ChZ wrote: ↑Tue Feb 23, 2021 2:28
kayaknya ke depan bakal mulai hits lagi ini pasar mobil sport naturally aspirated... toyota mevvah ini emang terkenal cinta banget sama big V8 sih
kemarin porsche GT3 juga baru cetak rekor pakai mesin NA wkwkkwkwkw...
Ada romantisme sendiri dengan mesin besar n/a mas.
Saya senang sekali dengan 8 atau 12 silinder natural; agak bersin-bersin sama turbo entah kenapa.
Selera jadul aja he he
skrg masalahnya semua pecinta mobil bensin jadi manusia antik om...
klo gak suka tamiya gede dibilang jadul...
makanya saya kemarin lihat porsche GT3 masih strict pake NA engine bisa cetak rekor itu bikin saya masih punya harapan mesin bensin ada masa depan... flat-6 4 liter bisa 9000 RPM...
apalagi porsche lg ngembangin bahan bakar yang diklaim sama bersihnya dengan electric...
buat yang masih cinta dengan big combustion engine dan roaring engines, bisa check kata kunci synthetic fuel atau eFuel...
Re: 2022 Lexus IS 500 - 5.0 V8 Naturally Aspirated
Posted: Tue Feb 23, 2021 3:53
by thestoneroses
ChZ wrote: ↑Tue Feb 23, 2021 3:32
skrg masalahnya semua pecinta mobil bensin jadi manusia antik om...
klo gak suka tamiya gede dibilang jadul...
makanya saya kemarin lihat porsche GT3 masih strict pake NA engine bisa cetak rekor itu bikin saya masih punya harapan mesin bensin ada masa depan... flat-6 4 liter bisa 9000 RPM...
apalagi porsche lg ngembangin bahan bakar yang diklaim sama bersihnya dengan electric...
buat yang masih cinta dengan big combustion engine dan roaring engines, bisa check kata kunci synthetic fuel atau eFuel...
Kalau di sini kayaknya masih aman mas main mobil-mobil gede. Yang jual banyak, biasanya geser-geser dari orang nyoba. Bensin juga murah meriah, mekanik apalagi. Pengalaman saya di w140; yang V8 (500) kurang enak, sama spare partnya agak sulit. Bukan sulit sih, kalau tiap cari part pesen ke beres sekalian aja go-big dengan V12nya. Ketara, ngolong belajar juga sekalian yang susah haha
6 silinder segaris juga enak (m104), gampang lagi bongkarnya, saya belum pernah pegang 6 silinder dari toyota mas, mungkin nanti kalau iseng-iseng ya.
Kalau elektrik, turbo-turbo, ya mungkin ada pasarnya sendiri yah.
Kalau tdk terpaksa sekali, aku enggan he he
Re: 2022 Lexus IS 500 - 5.0 V8 Naturally Aspirated
Posted: Tue Feb 23, 2021 4:33
by KielConstantine
sandal wrote: ↑Tue Feb 23, 2021 1:14
Tadi subuh sempet liat sekilas di ig nya @lexususa mata ane masih siwer kirain LC500 (model Coupé grand tourer) kluarin facelift .. kg taunya IS sedan 4 pintu dicempluingin mesin 2UR-GSE V8 5,000 CC hahaha
Ini mesin jg dipake sama RC-F ; GS-F ; LC500 . Ane wondering aja, kenapa dy masukin ke body IS dikasi nama IS500 . Padahal ud kategori F badge asli klo ud pake nih mesin 2UR-GSE. Antara nanti mau kluarin IS-F yg lebih sadis, atau stop sampe di IS500 ud paling mentok gradenya.
Btw, lexus enthusiast masih pada nungguin varian LC-F . Tapi lexus sendiri produksinya mentok di LC500. Masih hidden infos banget kayanya wkwkwk
Re: 2022 Lexus IS 500 - 5.0 V8 Naturally Aspirated
Posted: Tue Feb 23, 2021 4:39
by DOHC
anadzir wrote: ↑Tue Feb 23, 2021 2:57
DOHC wrote: ↑Tue Feb 23, 2021 2:43
Baguslah mesin gede balik lg
Mudah2an ntuh biem, merc, vag grup.. apalagi honda jg balikin lg enjin2 gede nya
Lagian ga malu apa masa mobil mahal2 dikasi enjin kecil imut2 turbo imut2 lcgc sehh tp harga dicharge makin mahal
sepertinya mereka pakai turbo karena mentok peraturan emisi di eropa om, wong jimny mesin cilik aja di kick dari eropa gara gara masalah emisi. cmiiw
Ahh ya bener jg
Ntuh benua biru alergi bgt ama polusi udara
Malah beberapa dekade lg mau full elektrik / hybrid smua
Re: 2022 Lexus IS 500 - 5.0 V8 Naturally Aspirated
Posted: Tue Feb 23, 2021 4:43
by DOHC
ChZ wrote: ↑Tue Feb 23, 2021 2:59
[
DOHC wrote: ↑Tue Feb 23, 2021 2:43
Baguslah mesin gede balik lg
Mudah2an ntuh biem, merc, vag grup.. apalagi honda jg balikin lg enjin2 gede nya
Lagian ga malu apa masa mobil mahal2 dikasi enjin kecil imut2 turbo imut2 lcgc sehh tp harga dicharge makin mahal
biem ama VAG udah mulai mainan tamiya... wkwkwkwk itu biem letter M aja udah ada versi tamiya nya...
ahon yg performance ga pernah kecilin enjin malah... type R dari 2.0 jadi 2.0 turbo, NSX dari 3.0, 3.2, skrg malah 3.5 liter wkwkwkkw... tar es noceng juga bakalnya 2.0 turbo... batu makam lebih sadis lg dr 2.6 jadi 3.8 di jitiar. toyota JZ ke B58 dari 3.0 jadi 3.0 twin turbo.
paling sadis sih tetep amerika V8 bebeh... goceng sampe 8 ribu sese masih ada
ntu dodge gak ada tobat tobatnya pada beralih bikin tamiya doi malah bikin demon ama hellcat
cuma mobil kecil econobox car aja dikecilin yang 1.5 jadi 1.0 turbo, yang 2.0-2.4 jadi 1.5 turbo. 3.5 jadi 2.0 turbo di akor USDM.
gakpapa lah.. ntu yaris reli tilu silinder 1600cc juga 261hp... yg penting angka hpnya gede...
ntu akor USDM juga sadis tenaganya.
jangan udah tilu silinder imut hpnya kecil pula... macem ntu biem B38 di mini kuper ama X1 ga ada enak enaknya ga brasa bawa shirrr driving plisurrr.
Ahh ya ya
Lupa saya ama kelas2 performance car nya
Berarti emg tinggal the jerman ama yurop doank yah yg doyan cc imut turbo imut telu silinder
Lagian miris aj, masa 63 line nya merc malah d downsize jd 4.0 liter.. trus nanti w206 smua line up max 4 silinder doank.. aya2 wae
Re: 2022 Lexus IS 500 - 5.0 V8 Naturally Aspirated
Posted: Tue Feb 23, 2021 5:27
by sealplayerz
USDM only, pasar LHD yg lain juga gak dapat apalagi yg RHD. Mungkin lexus masih tes pasar demand nya bagus ato gak.
Re: 2022 Lexus IS 500 - 5.0 V8 Naturally Aspirated
Posted: Tue Feb 23, 2021 9:05
by b0ku
ChZ wrote: ↑Tue Feb 23, 2021 3:32
thestoneroses wrote: ↑Tue Feb 23, 2021 3:15
ChZ wrote: ↑Tue Feb 23, 2021 2:28
kayaknya ke depan bakal mulai hits lagi ini pasar mobil sport naturally aspirated... toyota mevvah ini emang terkenal cinta banget sama big V8 sih
kemarin porsche GT3 juga baru cetak rekor pakai mesin NA wkwkkwkwkw...
Ada romantisme sendiri dengan mesin besar n/a mas.
Saya senang sekali dengan 8 atau 12 silinder natural; agak bersin-bersin sama turbo entah kenapa.
Selera jadul aja he he
skrg masalahnya semua pecinta mobil bensin jadi manusia antik om...
klo gak suka tamiya gede dibilang jadul...
makanya saya kemarin lihat porsche GT3 masih strict pake NA engine bisa cetak rekor itu bikin saya masih punya harapan mesin bensin ada masa depan... flat-6 4 liter bisa 9000 RPM...
apalagi porsche lg ngembangin bahan bakar yang diklaim sama bersihnya dengan electric...
buat yang masih cinta dengan big combustion engine dan roaring engines, bisa check kata kunci synthetic fuel atau eFuel...
masalahnya gak ada stasiun tv juga yang bikin acara tentang mobil listrik
GAK MENARIK sih......
biarin aja pecinta mobil listrik juga cuma manusia musiman bentaran juga punah
Re: 2022 Lexus IS 500 - 5.0 V8 Naturally Aspirated
Posted: Tue Feb 23, 2021 11:25
by fizrmen
W206 C43 & C63s: *sweats in 4-cylinder*
Re: 2022 Lexus IS 500 - 5.0 V8 Naturally Aspirated
Posted: Tue Feb 23, 2021 12:19
by thestoneroses
fizrmen wrote: ↑Tue Feb 23, 2021 11:25
W206 C43 & C63s: *sweats in 4-cylinder*
Sedih ya.
63 harusnya 6.3 N/A
Semoga musiman yah, minyak juga makin murah
Re: 2022 Lexus IS 500 - 5.0 V8 Naturally Aspirated
Posted: Tue Feb 23, 2021 12:47
by suryosap
Apakah mesinnya co-developed dengan Yamaha? Seperti di LFA
Re: 2022 Lexus IS 500 - 5.0 V8 Naturally Aspirated
Posted: Tue Feb 23, 2021 14:10
by jessboy
ChZ wrote: ↑Tue Feb 23, 2021 3:32
thestoneroses wrote: ↑Tue Feb 23, 2021 3:15
ChZ wrote: ↑Tue Feb 23, 2021 2:28
kayaknya ke depan bakal mulai hits lagi ini pasar mobil sport naturally aspirated... toyota mevvah ini emang terkenal cinta banget sama big V8 sih
kemarin porsche GT3 juga baru cetak rekor pakai mesin NA wkwkkwkwkw...
Ada romantisme sendiri dengan mesin besar n/a mas.
Saya senang sekali dengan 8 atau 12 silinder natural; agak bersin-bersin sama turbo entah kenapa.
Selera jadul aja he he
skrg masalahnya semua pecinta mobil bensin jadi manusia antik om...
klo gak suka tamiya gede dibilang jadul...
makanya saya kemarin lihat porsche GT3 masih strict pake NA engine bisa cetak rekor itu bikin saya masih punya harapan mesin bensin ada masa depan... flat-6 4 liter bisa 9000 RPM...
apalagi porsche lg ngembangin bahan bakar yang diklaim sama bersihnya dengan electric...
buat yang masih cinta dengan big combustion engine dan roaring engines, bisa check kata kunci synthetic fuel atau eFuel...
synthetic fuel atau eFuel sih emang kabar bagus banget buat penggemar mesin bakar konvensional
tapi yg namanya mesin bakar masa bisa sama bersihnya ama elektrik
Re: 2022 Lexus IS 500 - 5.0 V8 Naturally Aspirated
Posted: Tue Feb 23, 2021 15:02
by kunaskun
mainan barunya Akio Toyoda nih, macem YARIS GR aja, ada personal touch dia disana
mesin segede gini bener2 pemuas napsu USDM saja ga heran jadi exclusive for US. berapa banyak buyer dari negara "gila" lain yg mau beli mainan mahal ini. fuel cons 24 mpg on highway... = 10 kpl
ayo dong Toyota berikutnya, Lexus LM57 for US? atau sekalian new gen Land Cruiser dibikin jadi Lexus LX F-Sport? tambah gila sekalian
Re: 2022 Lexus IS 500 - 5.0 V8 Naturally Aspirated
Posted: Tue Feb 23, 2021 15:46
by Suryaputra
masya Allah... keren bingittsss
apalagi pas ngedrift
it's toyotah
Re: 2022 Lexus IS 500 - 5.0 V8 Naturally Aspirated
Posted: Tue Feb 23, 2021 15:53
by ChZ
jessboy wrote: ↑Tue Feb 23, 2021 14:10
synthetic fuel atau eFuel sih emang kabar bagus banget buat penggemar mesin bakar konvensional
tapi yg namanya mesin bakar masa bisa sama bersihnya ama elektrik
CO2 nya kan dipakai lagi jadi bahan buat bikin bbm via electrolysis ama hidrogen. Istilahnya carbon neutral bukan zero emission. Jadi CO2 gas buang nya itu reusable untuk bikin bbm.
Cuma teknologinya masih mahal skrg. Tapi practical krn infrastruktur bbm sudah ada duluan.
Nanti deh bahas di thread lain saja.
Re: 2022 Lexus IS 500 - 5.0 V8 Naturally Aspirated
Posted: Wed Feb 24, 2021 3:30
by bensinsolar
ChZ wrote: ↑Tue Feb 23, 2021 2:59
bensinsolar wrote: ↑Tue Feb 23, 2021 2:35
Good on ya Toyota.
Ga tau kenapa ya, apa cuma saya yg merasa mesin N/A tenaga besar lbh gampang dikendalikan dibanding mesin turbo equivalent?
linearity emang bagus mesin N/A om...
turbo yang tricky itu kalo single turbo... turbo kecil linearity nya bagus tapi high RPMnya ngempos kosong, terlalu besar lag nya gede dan less linear kalo masuk boost (ngagetin). makanya kbanyakan pendekatan twin-scroll atau twin-turbo di mobil performance.
sy ngerasain sendiri bawa civic dan CRV setiap hajar corner harus jaga throttle atau main early throttle sebelum exit... RPMnya kalo masuk di zona turbo lag jadi sulit dikontrol, pernah hampir understeer pake CRV gara-gara timingnya kurang pas...
apalagi transmisi CVT makin sulit lagi prediksi power surgenya.
ga tau yah kalo di mobil transmisi manual dan performance-oriented macem civic type R dengan displacement lebih gede harusnya lebih nolong...
Nah itu dia linearity, predictability. Jd kalau bwt nyetir aggressive lbh predictable throttle inputnya. Surge mesin turbo (RX200T) beda sama surge VTEC Honda yg saya ud sangat familiar K24A3.
Re: 2022 Lexus IS 500 - 5.0 V8 Naturally Aspirated
Posted: Wed Feb 24, 2021 3:57
by doge
kunaskun wrote: ↑Tue Feb 23, 2021 15:02
mainan barunya Akio Toyoda nih, macem YARIS GR aja, ada personal touch dia disana
mesin segede gini bener2 pemuas napsu USDM saja ga heran jadi exclusive for US. berapa banyak buyer dari negara "gila" lain yg mau beli mainan mahal ini. fuel cons 24 mpg on highway... = 10 kpl
ayo dong Toyota berikutnya, Lexus LM57 for US? atau sekalian new gen Land Cruiser dibikin jadi Lexus LX F-Sport? tambah gila sekalian
10kpl ngetol? sama kyk ipah vvti at non euro dong
msh okee
bensinsolar wrote: ↑Tue Feb 23, 2021 2:35
Good on ya Toyota.
Ga tau kenapa ya, apa cuma saya yg merasa mesin N/A tenaga besar lbh gampang dikendalikan dibanding mesin turbo equivalent?
mesin turbo high power klo mw terkendali ya pastiin jgn sering keluar masuk area boostnya... klo sering keluar masuk ya susah emg kontrolnya... sentakannya ngeri emg...
biasa klo mw pke boost tp feelnya kyk N/A ya pkenya supercharger; makanya kan benz era 90s - 2000an yg versi agak kenceng pkenya kompressor (supercharger)