Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4577
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Post by Pboyz97 »

carlzeiss wrote: Fri Dec 03, 2021 3:45 Sorry membangkitkan thread lama daripada bikin baru

Mau nanya nih dan minta pendapat om om semua

Worth it ga tuker almaz exclusive 5 seater tahun 2020 km 30 ribuan pakai dari baru ke venturer, V atau Q bensin 2016-2017 km 45 - 76 rbuan

Keperluannya sbenernya :
1. Muat banyak , karena almaz saya seatnya hanya 5 , harusnya waktu itu beli yg 7

2. Tiap hari ngejer waktu, jd udh otomatis diajak lompat , lari terus

3. Nyaman keluar kota, ini blm pernah coba sih ANKI, dibanding kenyamanannya dengan almaz gmn, klo waktu itu dari hrv ke almaz sih berasa bgt perubahannya jauh lebih nyaman almaz

4. Apakah perbedaan kenyamanan sangat naik di Anki ini dibanding innova dono gen sblumnya, sempet pelihara V bensin matic 2014 luxury dan menurut saya keras apalagi lewat lubang pasti geter dar dar

Mohon maaf ga ambil yg diesel, karna satu harganya ga masuk kantong, kedua seandainya masuk kantong, dptnya yang tipe trondol dan kek kurang sreg takut cepet bosen

Oh ya bensin di anki dibanding gnki ada improvement ya di konsumsi bensin ? Bener kah ?
tergantung kebutuhan, saya coba bantu jawab per pointnya ya, kebetulan saya udh pernah test drive tiga tiganya
1. cukup worth, karena innova akomodasinya cukup bagus, row 2 dan row 3 nya juga lumayan lega + storagenya jg lumayan banyak
2, coret yg bensin, kalo ngincer tarikkan mending yg diesel, walaupun yg bensin udh lumayan membaik dibanding bensin model lama (kebetulan keluarga saya maniak innova bensin garis keras, mulai dari g bensin at 2006 non euro, v bensin at 2008 euro2, g bensin at 2011 fl1, g bensin at 2012 GNKI, g bensin mt 2014 dono dan terakhir ANKI G bensin at 2017 hehehe ) , dan kesimpulannya kalo pengen ngejar, tarikan go for diesel, karena yg bensin ini menurut saya pribadi tarikannya masih agak kurang walaupun udh mendingan dibanding gen sebelumnya menurut saya
3. kalo biasa pake almaz, pake ANKI bakalan berasa gak gitu nyaman, cuma kalo dibanding innova lama, ANKI ini jauh lebih nyaman, kebetulan dulu sempet kepikiran buat beli ANKI juga, cuma karena ibu saya biasa pake suv monokok kaya crv or cx5, naik ANKI ini dalam kondisi standar bantingannya gak gitu nyaman, makanya beliau gak begitu suka dan akhirnya gajadi SPK
4. jauhhh, naik ANKI ini cukup improve dari segi bantingan suspensinya yg lebih empuk dan nyaman dibanding innova lama yg tergolong keras

konsumsi bensin sih, lebih mendingan dikit ya, punya om saya yg tahun 2017 sekitar 1:9-10 dalkotnya

kalo masalah tipe trondol, tergantung kebutuhan om aja, kalo om pengen sekedar merasakan kelebihan innova yg akomodasinya bagus karena lega, muat banyak, enak dibawa kemana aja + kenyamanan yg udh improve dibanding innova lama, tipe g menurut saya udh cukup kok, dibanding tipe v di innova lama selain tampilan speedo yg biasa aja sm blm immob secara overall udh cukup improve. nanti tinggal ganti speedonya pake punya tipe V atau ganti lampu bawaannya jadi LED hehehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
carlzeiss
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 620
Joined: Mon Jul 04, 2016 16:27
Daily Vehicle: Reborn Bensin

Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Post by carlzeiss »

Pboyz97 wrote: Sun Dec 05, 2021 6:16
carlzeiss wrote: Fri Dec 03, 2021 3:45 Sorry membangkitkan thread lama daripada bikin baru

Mau nanya nih dan minta pendapat om om semua

Worth it ga tuker almaz exclusive 5 seater tahun 2020 km 30 ribuan pakai dari baru ke venturer, V atau Q bensin 2016-2017 km 45 - 76 rbuan

Keperluannya sbenernya :
1. Muat banyak , karena almaz saya seatnya hanya 5 , harusnya waktu itu beli yg 7

2. Tiap hari ngejer waktu, jd udh otomatis diajak lompat , lari terus

3. Nyaman keluar kota, ini blm pernah coba sih ANKI, dibanding kenyamanannya dengan almaz gmn, klo waktu itu dari hrv ke almaz sih berasa bgt perubahannya jauh lebih nyaman almaz

4. Apakah perbedaan kenyamanan sangat naik di Anki ini dibanding innova dono gen sblumnya, sempet pelihara V bensin matic 2014 luxury dan menurut saya keras apalagi lewat lubang pasti geter dar dar

Mohon maaf ga ambil yg diesel, karna satu harganya ga masuk kantong, kedua seandainya masuk kantong, dptnya yang tipe trondol dan kek kurang sreg takut cepet bosen

Oh ya bensin di anki dibanding gnki ada improvement ya di konsumsi bensin ? Bener kah ?
tergantung kebutuhan, saya coba bantu jawab per pointnya ya, kebetulan saya udh pernah test drive tiga tiganya
1. cukup worth, karena innova akomodasinya cukup bagus, row 2 dan row 3 nya juga lumayan lega + storagenya jg lumayan banyak
2, coret yg bensin, kalo ngincer tarikkan mending yg diesel, walaupun yg bensin udh lumayan membaik dibanding bensin model lama (kebetulan keluarga saya maniak innova bensin garis keras, mulai dari g bensin at 2006 non euro, v bensin at 2008 euro2, g bensin at 2011 fl1, g bensin at 2012 GNKI, g bensin mt 2014 dono dan terakhir ANKI G bensin at 2017 hehehe ) , dan kesimpulannya kalo pengen ngejar, tarikan go for diesel, karena yg bensin ini menurut saya pribadi tarikannya masih agak kurang walaupun udh mendingan dibanding gen sebelumnya menurut saya
3. kalo biasa pake almaz, pake ANKI bakalan berasa gak gitu nyaman, cuma kalo dibanding innova lama, ANKI ini jauh lebih nyaman, kebetulan dulu sempet kepikiran buat beli ANKI juga, cuma karena ibu saya biasa pake suv monokok kaya crv or cx5, naik ANKI ini dalam kondisi standar bantingannya gak gitu nyaman, makanya beliau gak begitu suka dan akhirnya gajadi SPK
4. jauhhh, naik ANKI ini cukup improve dari segi bantingan suspensinya yg lebih empuk dan nyaman dibanding innova lama yg tergolong keras

konsumsi bensin sih, lebih mendingan dikit ya, punya om saya yg tahun 2017 sekitar 1:9-10 dalkotnya

kalo masalah tipe trondol, tergantung kebutuhan om aja, kalo om pengen sekedar merasakan kelebihan innova yg akomodasinya bagus karena lega, muat banyak, enak dibawa kemana aja + kenyamanan yg udh improve dibanding innova lama, tipe g menurut saya udh cukup kok, dibanding tipe v di innova lama selain tampilan speedo yg biasa aja sm blm immob secara overall udh cukup improve. nanti tinggal ganti speedonya pake punya tipe V atau ganti lampu bawaannya jadi LED hehehe
Wah penjelasannya objektif sekali, minggu ini saya ada rencana test drive untuk unitnya semoga cocok, terima kasih infonya 🙏
Now : Reborn Bensin Musuh SMers
elraedrew
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 365
Joined: Fri Mar 21, 2014 2:13

Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Post by elraedrew »

Btw om TS jadi tuker ga ya ? Lupa lupa ingat..

Buat om @carlzeiss ke showroom mobkas aja om. Minta testdrive
Clonz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 574
Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23

Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Post by Clonz »

elraedrew wrote:Btw om TS jadi tuker ga ya ? Lupa lupa ingat..

Buat om @carlzeiss ke showroom mobkas aja om. Minta testdrive
Ga jadi om. Banyak faktor:

1. Setelah memantau forum2 uling2, kok lebih banyak minor issue yg mengganggu, jadi rada males. Soalnya musti bolak balik bengkel. Trus bengkelnya jg ga kompeten, serta uling kayaknya berprinsip: mobil yg penting enak, murah, fitur lengkap, tp biar murah ya durability dikurangi, part2nya less durable.

2. Innovanya rugi banyak kalau dijual, karena masih cicilan dan jg udah kadung dimodif. Modifnya udah mayan bagi saya, sayang kalau dijual tanpa modif.

3. Berdamai lah dengan innova ini akhirnya. Walaupun ya tetep mangkel n pegel kalau naik ini di jalanan terlalu lama. Sway dan limbung.


Skrg lagi mau cari mobil kedua yg 2nd aja hehe.
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2525
Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
Location: Indonesia

Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Post by KielConstantine »

Clonz wrote: Wed Dec 08, 2021 11:57
elraedrew wrote:Btw om TS jadi tuker ga ya ? Lupa lupa ingat..

Buat om @carlzeiss ke showroom mobkas aja om. Minta testdrive
Ga jadi om. Banyak faktor:

1. Setelah memantau forum2 uling2, kok lebih banyak minor issue yg mengganggu, jadi rada males. Soalnya musti bolak balik bengkel. Trus bengkelnya jg ga kompeten, serta uling kayaknya berprinsip: mobil yg penting enak, murah, fitur lengkap, tp biar murah ya durability dikurangi, part2nya less durable.

2. Innovanya rugi banyak kalau dijual, karena masih cicilan dan jg udah kadung dimodif. Modifnya udah mayan bagi saya, sayang kalau dijual tanpa modif.

3. Berdamai lah dengan innova ini akhirnya. Walaupun ya tetep mangkel n pegel kalau naik ini di jalanan terlalu lama. Sway dan limbung.


Skrg lagi mau cari mobil kedua yg 2nd aja hehe.
Nahhh gitu donks … innova mah ada ud 1 di keep buat darurat sama perang harian .. enak cari mobil 2nd yg buat hobby .

Berburu sedan / hothatch aja om .. yg murah2 asique
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
Clonz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 574
Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23

Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Post by Clonz »

KielConstantine wrote:
Clonz wrote: Wed Dec 08, 2021 11:57
elraedrew wrote:Btw om TS jadi tuker ga ya ? Lupa lupa ingat..

Buat om @carlzeiss ke showroom mobkas aja om. Minta testdrive
Ga jadi om. Banyak faktor:

1. Setelah memantau forum2 uling2, kok lebih banyak minor issue yg mengganggu, jadi rada males. Soalnya musti bolak balik bengkel. Trus bengkelnya jg ga kompeten, serta uling kayaknya berprinsip: mobil yg penting enak, murah, fitur lengkap, tp biar murah ya durability dikurangi, part2nya less durable.

2. Innovanya rugi banyak kalau dijual, karena masih cicilan dan jg udah kadung dimodif. Modifnya udah mayan bagi saya, sayang kalau dijual tanpa modif.

3. Berdamai lah dengan innova ini akhirnya. Walaupun ya tetep mangkel n pegel kalau naik ini di jalanan terlalu lama. Sway dan limbung.


Skrg lagi mau cari mobil kedua yg 2nd aja hehe.
Nahhh gitu donks … innova mah ada ud 1 di keep buat darurat sama perang harian .. enak cari mobil 2nd yg buat hobby .

Berburu sedan / hothatch aja om .. yg murah2 asique
Kalau ada kesempatan, udah mau gua tuker aja ini boil om. Hahaha. Jujur aja bener2 males gua ama innova reborn. Luas banget ya nggak, irit banget ya nggak, nyaman ya menang empuk doang, tapi mantul2 dan limbungnya bikin bete.

Skrg ya jadi kuda harian aja.
Buat yg nganggap innova buat cari kenyamanan, salah besar wakaka.

Mobil 2nd malah pingin yg lebih spacious om, tp yg tetep anteng dan empuk2 aja. Mgkn mau cari mobil boxy. Hahaha.
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4579
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Post by Profith83 »

Clonz wrote: Wed Dec 08, 2021 13:43
KielConstantine wrote:
Clonz wrote: Wed Dec 08, 2021 11:57 Ga jadi om. Banyak faktor:

1. Setelah memantau forum2 uling2, kok lebih banyak minor issue yg mengganggu, jadi rada males. Soalnya musti bolak balik bengkel. Trus bengkelnya jg ga kompeten, serta uling kayaknya berprinsip: mobil yg penting enak, murah, fitur lengkap, tp biar murah ya durability dikurangi, part2nya less durable.

2. Innovanya rugi banyak kalau dijual, karena masih cicilan dan jg udah kadung dimodif. Modifnya udah mayan bagi saya, sayang kalau dijual tanpa modif.

3. Berdamai lah dengan innova ini akhirnya. Walaupun ya tetep mangkel n pegel kalau naik ini di jalanan terlalu lama. Sway dan limbung.


Skrg lagi mau cari mobil kedua yg 2nd aja hehe.
Nahhh gitu donks … innova mah ada ud 1 di keep buat darurat sama perang harian .. enak cari mobil 2nd yg buat hobby .

Berburu sedan / hothatch aja om .. yg murah2 asique
Kalau ada kesempatan, udah mau gua tuker aja ini boil om. Hahaha. Jujur aja bener2 males gua ama innova reborn. Luas banget ya nggak, irit banget ya nggak, nyaman ya menang empuk doang, tapi mantul2 dan limbungnya bikin bete.

Skrg ya jadi kuda harian aja.
Buat yg nganggap innova buat cari kenyamanan, salah besar wakaka.

Mobil 2nd malah pingin yg lebih spacious om, tp yg tetep anteng dan empuk2 aja. Mgkn mau cari mobil boxy. Hahaha.
Innova reborn diesel gak irit? masak sih om?
Saya punya HRV matic, Mobilio matic, GNKI diesel matic dan ANKI diesel matic.
Paling irit KM/l adalah ANKI diesel.

Luar kota isi di toll sampai luber, nolkan trip A dan konsumsi BBM. Jalan 95 sd 105 KM/jam selama 50 KM.
Jarang rem, gas toel toel saja. Saya dapat 21 KM per liter -> BBM cuma BIO Solar 5.150 plus campuran yah jadi sekitar 5.650 an per liter

Tapi kalau jalan 110 sampai 120 maka turun ke 18 KM per liter.

Ada lebih irit lagi KIA Seltos diesel 1L 26 KM per liter jalan 95 KM/jam menurut youtube(lupa reviwernya siapa)
Clonz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 574
Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23

Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Post by Clonz »

Gua cuman 1:12.5km / liter. Bbm dexlite. Overall ya. Tol+kota2. Dan di kota jg kadang jadi genset alias idle ac nyala buat ngademin istri dan anak2.

Kalau di tol pas jalan turun ya 1:20 bisa lah di mid. Toel2 dikit doang. Tapi kalau pas jalan pulang, jalan naik, ya balik lg 1:10-11 per liter wakakakak.

Udah 3 bulan ini saya pake juga metode full to full pake app fuelio, tertulis cuman 1:11.5 per liter aja.
Ga irit2 amat tuh.

Udah remap,
Bbm dexlite
Airfilter std
Piping std
Ban 235 50 r18 primacy 4

Remapnya salah kali ya?
doge
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 750
Joined: Mon Jan 18, 2016 14:54

Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Post by doge »

Clonz wrote: Wed Dec 08, 2021 15:23 Gua cuman 1:12.5km / liter. Bbm dexlite. Overall ya. Tol+kota2. Dan di kota jg kadang jadi genset alias idle ac nyala buat ngademin istri dan anak2.

Kalau di tol pas jalan turun ya 1:20 bisa lah di mid. Toel2 dikit doang. Tapi kalau pas jalan pulang, jalan naik, ya balik lg 1:10-11 per liter wakakakak.

Udah 3 bulan ini saya pake juga metode full to full pake app fuelio, tertulis cuman 1:11.5 per liter aja.
Ga irit2 amat tuh.

Udah remap,
Bbm dexlite
Airfilter std
Piping std
Ban 235 50 r18 primacy 4

Remapnya salah kali ya?
velgnya mungkin? prnh cb ditimbang g berat velg 18 sm yg standar mana yg lbh berat? klo velgnya berat ya g kaget fc turun

sm overall diameter bannya brubah g abis gnti velg? klo beda, kemungkinan speedonya udh meleset, hrsnya kalibrasi ulang
:ngacir:
Clonz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 574
Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23

Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Post by Clonz »

doge wrote:
Clonz wrote: Wed Dec 08, 2021 15:23 Gua cuman 1:12.5km / liter. Bbm dexlite. Overall ya. Tol+kota2. Dan di kota jg kadang jadi genset alias idle ac nyala buat ngademin istri dan anak2.

Kalau di tol pas jalan turun ya 1:20 bisa lah di mid. Toel2 dikit doang. Tapi kalau pas jalan pulang, jalan naik, ya balik lg 1:10-11 per liter wakakakak.

Udah 3 bulan ini saya pake juga metode full to full pake app fuelio, tertulis cuman 1:11.5 per liter aja.
Ga irit2 amat tuh.

Udah remap,
Bbm dexlite
Airfilter std
Piping std
Ban 235 50 r18 primacy 4

Remapnya salah kali ya?
velgnya mungkin? prnh cb ditimbang g berat velg 18 sm yg standar mana yg lbh berat? klo velgnya berat ya g kaget fc turun

sm overall diameter bannya brubah g abis gnti velg? klo beda, kemungkinan speedonya udh meleset, hrsnya kalibrasi ulang
Ga pernah timbang gan. Tp waktu pake velg ori, jg ga jauh2 dr 1:11-13 doang konsumsi bbm nya.

Ban naik 1cm an diameternya dr standart.
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4579
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Post by Profith83 »

Clonz wrote: Wed Dec 08, 2021 15:23 Gua cuman 1:12.5km / liter. Bbm dexlite. Overall ya. Tol+kota2. Dan di kota jg kadang jadi genset alias idle ac nyala buat ngademin istri dan anak2.

Kalau di tol pas jalan turun ya 1:20 bisa lah di mid. Toel2 dikit doang. Tapi kalau pas jalan pulang, jalan naik, ya balik lg 1:10-11 per liter wakakakak.

Udah 3 bulan ini saya pake juga metode full to full pake app fuelio, tertulis cuman 1:11.5 per liter aja.
Ga irit2 amat tuh.

Udah remap,
Bbm dexlite
Airfilter std
Piping std
Ban 235 50 r18 primacy 4

Remapnya salah kali ya?
Saya pakai peleg ori tapi ban ganti jadi 215 65 r16
Tapi load rating naik 3 tingkat
Speed rating naik 1.

Saya jalan waktu itu tidak turunan mbah.
Dari Surabaya ke Bali tolnya panjang.
Baliknya saya test lagi di toll tetap sama.

Kalau test keiritan di toll sebagai acuannya
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2525
Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
Location: Indonesia

Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Post by KielConstantine »

Clonz wrote: Wed Dec 08, 2021 13:43
KielConstantine wrote: Nahhh gitu donks … innova mah ada ud 1 di keep buat darurat sama perang harian .. enak cari mobil 2nd yg buat hobby .

Berburu sedan / hothatch aja om .. yg murah2 asique
Skrg ya jadi kuda harian aja.
Buat yg nganggap innova buat cari kenyamanan, salah besar wakaka.

Mobil 2nd malah pingin yg lebih spacious om, tp yg tetep anteng dan empuk2 aja. Mgkn mau cari mobil boxy. Hahaha.
Oooohhh wkwkwk kirain nyari buat racing2an buat menuhin hasrat jiwa muda :big_biglaugh:

Mau nyaman empuk & lumayan stabil ya jelas mvp boxy . Alphard … itu doank ga ada lagi keknya wkwkwk .. sienta voxy serena biante rasanya nanggung .. just go for the big dude :big_grin:

Btw disclaimer alphard kg sebegitu engaging to drive, malah reborn diesel remap lebih buas powernya . Buat bawa santai aja seh cocok alphard haha
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
elraedrew
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 365
Joined: Fri Mar 21, 2014 2:13

Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Post by elraedrew »

Clonz wrote: Wed Dec 08, 2021 15:23 Gua cuman 1:12.5km / liter. Bbm dexlite. Overall ya. Tol+kota2. Dan di kota jg kadang jadi genset alias idle ac nyala buat ngademin istri dan anak2.
Klo banyak idle uda cocok tu om pake diesel.. hal yg sama kalau om lakukan di bensin. Om liad aja
Saya suka bilg, innova diesel iritnya bukan di 1: nya, apalagi geber2an di toll
Iritnya itu di 5.150, nah klo diisi dexlite atau dex , ga kena di beda harga bbm nya lagi..
McLaren
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 501
Joined: Sun Nov 24, 2019 6:23

Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Post by McLaren »

Clonz wrote: Wed Dec 08, 2021 15:23 Gua cuman 1:12.5km / liter. Bbm dexlite. Overall ya. Tol+kota2. Dan di kota jg kadang jadi genset alias idle ac nyala buat ngademin istri dan anak2.

Kalau di tol pas jalan turun ya 1:20 bisa lah di mid. Toel2 dikit doang. Tapi kalau pas jalan pulang, jalan naik, ya balik lg 1:10-11 per liter wakakakak.

Udah 3 bulan ini saya pake juga metode full to full pake app fuelio, tertulis cuman 1:11.5 per liter aja.
Ga irit2 amat tuh.

Udah remap,
Bbm dexlite
Airfilter std
Piping std
Ban 235 50 r18 primacy 4

Remapnya salah kali ya?
Saya dalam kota juga cuman 12.3-12.6 kondisi non ppkm,
Klo jalan luar kota plus toll speed 90-110 km per jam dapat si 18 km per liter
Speed naek smp 130, turun ke 15-16 km per liter.
Nyetir ngawur upto 190, turun ke 10 koma sekian.
Tp belum pernah dibawah 10, no matter what i did

Reborn Diesel Facelift
AT
225/50 R18 Continental UC6
Velg OEM Vellfire
AMSOIL SS 5w-30
Oli gardan TMO 75w-85
Cruise control (maniak, pokoknya klo ngga nyalip, ngga dimatikan di toll)
Additive (tidak mempengaruhi fuel consumption, cmn respon mesin aja. Kadang Nitro Primo, kadang AMSOIL all in one, dulu PSDK. Harga rata2 BBM 6000 per liter jadinya)

lain2 standar belum remap.

Dl pas pake ban oem ecopia, ring 16, lebih irit 1-1,5 km per liter.
Oya. MID ama full to full, perbedaan toleransi kurang dr 10 persen. Kadang malah lebih boros MID.
Kadang
elraedrew
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 365
Joined: Fri Mar 21, 2014 2:13

Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Post by elraedrew »

McLaren wrote: Wed Dec 08, 2021 23:45
Cruise control (maniak, pokoknya klo ngga nyalip, ngga dimatikan di toll)
Om bole share cruise control pasang dimana ? Pernah malfunction ga om? Saya agak2 ngeri nambah ini di luaran
McLaren
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 501
Joined: Sun Nov 24, 2019 6:23

Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Post by McLaren »

elraedrew wrote: Wed Dec 08, 2021 23:59
McLaren wrote: Wed Dec 08, 2021 23:45
Cruise control (maniak, pokoknya klo ngga nyalip, ngga dimatikan di toll)
Om bole share cruise control pasang dimana ? Pernah malfunction ga om? Saya agak2 ngeri nambah ini di luaran
Di ferrari yogyakarta

Aman si, TC VSC HSA ABS aman
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5687
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Post by sintoni »

Iya itu sudah irit lah hitungannya, mau seirit apa, itu mobil penggerak belakang terus berat sudah 1.7 ton.

Bisa isi solar goceng pula.

Dalam kota 1:12 ya sudah mantap, apalg luar kota 1:18-20 kalau konsisten.
Clonz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 574
Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23

Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Post by Clonz »

KielConstantine wrote:
Clonz wrote: Wed Dec 08, 2021 13:43
KielConstantine wrote: Nahhh gitu donks … innova mah ada ud 1 di keep buat darurat sama perang harian .. enak cari mobil 2nd yg buat hobby .

Berburu sedan / hothatch aja om .. yg murah2 asique
Skrg ya jadi kuda harian aja.
Buat yg nganggap innova buat cari kenyamanan, salah besar wakaka.

Mobil 2nd malah pingin yg lebih spacious om, tp yg tetep anteng dan empuk2 aja. Mgkn mau cari mobil boxy. Hahaha.
Oooohhh wkwkwk kirain nyari buat racing2an buat menuhin hasrat jiwa muda :big_biglaugh:

Mau nyaman empuk & lumayan stabil ya jelas mvp boxy . Alphard … itu doank ga ada lagi keknya wkwkwk .. sienta voxy serena biante rasanya nanggung .. just go for the big dude :big_grin:

Btw disclaimer alphard kg sebegitu engaging to drive, malah reborn diesel remap lebih buas powernya . Buat bawa santai aja seh cocok alphard haha
Wakakak iya om. Kapan hari pingin boil yg bisa dibawa kenceng2an, n menguji adrenalin, cuman semakin ke belakang, rasanya udah tambah males, apalagi jalanan tambah macet, tol aja sering penuh terakhir ini, jadi kayaknya kok ga ada guna mobil yg gitu.

Lagian sering bawa pasukan anak2, mending cr yg lega aja.

Iya alphard vellfire bikin kesengsem banget, nyamannya dapet banget.
Tp overbudget sih om, kmrn sempet liat2, bakalnya dompet berkata ke serena mah [emoji1787][emoji1787][emoji1787]
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4579
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Post by Profith83 »

Clonz wrote: Thu Dec 09, 2021 2:40
KielConstantine wrote:
Clonz wrote: Wed Dec 08, 2021 13:43

Skrg ya jadi kuda harian aja.
Buat yg nganggap innova buat cari kenyamanan, salah besar wakaka.

Mobil 2nd malah pingin yg lebih spacious om, tp yg tetep anteng dan empuk2 aja. Mgkn mau cari mobil boxy. Hahaha.
Oooohhh wkwkwk kirain nyari buat racing2an buat menuhin hasrat jiwa muda :big_biglaugh:

Mau nyaman empuk & lumayan stabil ya jelas mvp boxy . Alphard … itu doank ga ada lagi keknya wkwkwk .. sienta voxy serena biante rasanya nanggung .. just go for the big dude :big_grin:

Btw disclaimer alphard kg sebegitu engaging to drive, malah reborn diesel remap lebih buas powernya . Buat bawa santai aja seh cocok alphard haha
Wakakak iya om. Kapan hari pingin boil yg bisa dibawa kenceng2an, n menguji adrenalin, cuman semakin ke belakang, rasanya udah tambah males, apalagi jalanan tambah macet, tol aja sering penuh terakhir ini, jadi kayaknya kok ga ada guna mobil yg gitu.

Lagian sering bawa pasukan anak2, mending cr yg lega aja.

Iya alphard vellfire bikin kesengsem banget, nyamannya dapet banget.
Tp overbudget sih om, kmrn sempet liat2, bakalnya dompet berkata ke serena mah [emoji1787][emoji1787][emoji1787]
Siap siap kalau Nissan. Partnya lebih mahal dari Honda, juga tidak sekuat honda.
Pengalaman pakai Grand Livina keluaran pertama thn 2007.
Pakai 4.5 thn 40rb KM, pakainya halus banget.
Shockbreaker 4 biji habis semua, belum bearing shock dll.

Entahlah kalau Serena.
Paling males kalau naik mobil yang akhirnya kebalikan kita dinaikin mobil ... (mahal perawatan)
Clonz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 574
Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23

Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Post by Clonz »

Profith83 wrote:
Clonz wrote: Thu Dec 09, 2021 2:40
KielConstantine wrote: Oooohhh wkwkwk kirain nyari buat racing2an buat menuhin hasrat jiwa muda :big_biglaugh:

Mau nyaman empuk & lumayan stabil ya jelas mvp boxy . Alphard … itu doank ga ada lagi keknya wkwkwk .. sienta voxy serena biante rasanya nanggung .. just go for the big dude :big_grin:

Btw disclaimer alphard kg sebegitu engaging to drive, malah reborn diesel remap lebih buas powernya . Buat bawa santai aja seh cocok alphard haha
Wakakak iya om. Kapan hari pingin boil yg bisa dibawa kenceng2an, n menguji adrenalin, cuman semakin ke belakang, rasanya udah tambah males, apalagi jalanan tambah macet, tol aja sering penuh terakhir ini, jadi kayaknya kok ga ada guna mobil yg gitu.

Lagian sering bawa pasukan anak2, mending cr yg lega aja.

Iya alphard vellfire bikin kesengsem banget, nyamannya dapet banget.
Tp overbudget sih om, kmrn sempet liat2, bakalnya dompet berkata ke serena mah [emoji1787][emoji1787][emoji1787]
Siap siap kalau Nissan. Partnya lebih mahal dari Honda, juga tidak sekuat honda.
Pengalaman pakai Grand Livina keluaran pertama thn 2007.
Pakai 4.5 thn 40rb KM, pakainya halus banget.
Shockbreaker 4 biji habis semua, belum bearing shock dll.

Entahlah kalau Serena.
Paling males kalau naik mobil yang akhirnya kebalikan kita dinaikin mobil ... (mahal perawatan)
Udah siap2 beli part lelangan yg murah2 itu om. Siap2 serenanya jadi mobil gradakan emang hahaha.

Tp simpang siur emang nissan, beberapa temen pake livina, bandel banget, 7 thun baru ganti kaki2, padahal tiap hari jalan ga kalah kayak grab, dan kadang dibuat ngangkut material juga.

Ada jg yg di forum2 ngmg gampang rusak. Jadi bgng.

Tp entahlah, saya merem aja, soalnya mobilnya kan udah murah kalau 2ndnya.

Drpd reborn saya (pengalaman pribadi), udah beli mahal dr baru, cuman dapat mobil tanpa fitur, part2nya rusakan pula (shock dah lemes di km 15rb), dan apes terus ama ini mobil: km 1000, mobil disrempetin orang bengkel, bulan kmrn jg abis ketabrak sepeda motor, pintu nya ganti [emoji1787][emoji1787][emoji1787]
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4577
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Post by Pboyz97 »

KielConstantine wrote: Wed Dec 08, 2021 18:43

Oooohhh wkwkwk kirain nyari buat racing2an buat menuhin hasrat jiwa muda :big_biglaugh:

Mau nyaman empuk & lumayan stabil ya jelas mvp boxy . Alphard … itu doank ga ada lagi keknya wkwkwk .. sienta voxy serena biante rasanya nanggung .. just go for the big dude :big_grin:

Btw disclaimer alphard kg sebegitu engaging to drive, malah reborn diesel remap lebih buas powernya . Buat bawa santai aja seh cocok alphard haha
setuju om, serena voxy entah knp nanggung buat gw, mending ke innova fortuner yg gcnya lebih tinggi atau naik kelas ke alphard sekalian yg lebih tinggi kelasnya, lebih lega dan lebih nyaman, dan emg bener, alphard emg gak gitu enak2 amat disetir, cocoknya buat duduk dibelakang karena ya nyaman bgt, enak buat jalan jauh, ga bikin pegel, tadinya gw udh tekad bulet mau hunting alphard g atpm 2018-2019 fl seken buat gantiin cx5 elite 2018 gw, cuma gara2 ada tawaran lexus rx 300 2018 kondisi bagus dari temen nyokap akhirnya buyar semua dan akhirnya ambil itu lexus yg masih gw pake sampe hari ini :big_biglaugh:
Clonz wrote: Thu Dec 09, 2021 2:40 Wakakak iya om. Kapan hari pingin boil yg bisa dibawa kenceng2an, n menguji adrenalin, cuman semakin ke belakang, rasanya udah tambah males, apalagi jalanan tambah macet, tol aja sering penuh terakhir ini, jadi kayaknya kok ga ada guna mobil yg gitu.

Lagian sering bawa pasukan anak2, mending cr yg lega aja.

Iya alphard vellfire bikin kesengsem banget, nyamannya dapet banget.
Tp overbudget sih om, kmrn sempet liat2, bakalnya dompet berkata ke serena mah [emoji1787][emoji1787][emoji1787]
nanggung om kalo serena, kalo saya pribadi, apalagi udh ada innova diesel buat harian , saya lebih prefer alphard seken, lebih lega dan lebih nyaman, cari aja yg gen 2, masih cukup worth it kok , yg penting record penggantian oli cvtnya jelas, elektrikalnya normal dan electric sliding door + jok elektriknya masih berfungsi semua. cari yg masih tangan pertama dari baru sm full ori luar delam kalo bisa, dijamin lebih enak dibanding serena wkwkwk, minusnya ya ga gitu enak disetir aja, lebih enak buat duduk dibelakang :big_biglaugh:
Clonz wrote: Thu Dec 09, 2021 3:04 Udah siap2 beli part lelangan yg murah2 itu om. Siap2 serenanya jadi mobil gradakan emang hahaha.

Tp simpang siur emang nissan, beberapa temen pake livina, bandel banget, 7 thun baru ganti kaki2, padahal tiap hari jalan ga kalah kayak grab, dan kadang dibuat ngangkut material juga.

Ada jg yg di forum2 ngmg gampang rusak. Jadi bgng.

Tp entahlah, saya merem aja, soalnya mobilnya kan udah murah kalau 2ndnya.

Drpd reborn saya (pengalaman pribadi), udah beli mahal dr baru, cuman dapat mobil tanpa fitur, part2nya rusakan pula (shock dah lemes di km 15rb), dan apes terus ama ini mobil: km 1000, mobil disrempetin orang bengkel, bulan kmrn jg abis ketabrak sepeda motor, pintu nya ganti [emoji1787][emoji1787][emoji1787]
kalo nissan gabisa komen ya soal maintenance, cuma katanya temen saya yg udh pengalaman miara nissan, kalo beli nissan seken usahakan udh ada kenalan bengkel spesialis yg terpercaya, karena seliishnya lumayan jauh dibanding beres + kalo beli serena seken, apalagi yg model c26 , usahakan pemilik sebelumnya telaten dan rutin ganti oli cvtnya + kalo perlu service recordnya jelas dan pastikan juga electric sliding doornya berfungsi dengan baik
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
doge
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 750
Joined: Mon Jan 18, 2016 14:54

Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Post by doge »

Clonz wrote: Wed Dec 08, 2021 16:01
doge wrote:
Clonz wrote: Wed Dec 08, 2021 15:23 Gua cuman 1:12.5km / liter. Bbm dexlite. Overall ya. Tol+kota2. Dan di kota jg kadang jadi genset alias idle ac nyala buat ngademin istri dan anak2.

Kalau di tol pas jalan turun ya 1:20 bisa lah di mid. Toel2 dikit doang. Tapi kalau pas jalan pulang, jalan naik, ya balik lg 1:10-11 per liter wakakakak.

Udah 3 bulan ini saya pake juga metode full to full pake app fuelio, tertulis cuman 1:11.5 per liter aja.
Ga irit2 amat tuh.

Udah remap,
Bbm dexlite
Airfilter std
Piping std
Ban 235 50 r18 primacy 4

Remapnya salah kali ya?
velgnya mungkin? prnh cb ditimbang g berat velg 18 sm yg standar mana yg lbh berat? klo velgnya berat ya g kaget fc turun

sm overall diameter bannya brubah g abis gnti velg? klo beda, kemungkinan speedonya udh meleset, hrsnya kalibrasi ulang
Ga pernah timbang gan. Tp waktu pake velg ori, jg ga jauh2 dr 1:11-13 doang konsumsi bbm nya.

Ban naik 1cm an diameternya dr standart.
oh... apa jgn" kakinya yg berat ini :glodak:

wktu msh blm remap inget g fc nya brp?

oh bru keliatan klo rutenya ada nanjak"... y g kaget klo agak boros
:ngacir:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15533
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Post by ChZ »

Clonz wrote: Wed Dec 08, 2021 13:43 Kalau ada kesempatan, udah mau gua tuker aja ini boil om. Hahaha. Jujur aja bener2 males gua ama innova reborn. Luas banget ya nggak, irit banget ya nggak, nyaman ya menang empuk doang, tapi mantul2 dan limbungnya bikin bete.

Skrg ya jadi kuda harian aja.
Buat yg nganggap innova buat cari kenyamanan, salah besar wakaka.

Mobil 2nd malah pingin yg lebih spacious om, tp yg tetep anteng dan empuk2 aja. Mgkn mau cari mobil boxy. Hahaha.
udah gak cocok sama ladder berarti. innova itu senyaman nyamannya ladder frame mainstream dibanding anps anf yang lebih serem lagi naikannya... hahahaha.

family car mau upgrade ke CRV turbo bekas aja dpt om seharga wuling lamaz baru...

atau alphard anh20 jg udah di 300 an, atau lexus rx270 dapet deh kayaknya. boros tapi sebanding dengan mevvahnya.

tp kalo mau irit CRV turbo aja udah paling bener. saya catless downpipe dan filter lebih plong aja dalem kotaan gak pernah kurang dari 10 km/l. suspensi udah pasti cocok sih klo gak cocok sama ladder. di remap juga lebih kenceng pasti.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
adty
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 930
Joined: Thu Sep 04, 2014 2:06

Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Post by adty »

Clonz wrote: Thu Dec 09, 2021 3:04
Profith83 wrote:
Clonz wrote: Thu Dec 09, 2021 2:40 Wakakak iya om. Kapan hari pingin boil yg bisa dibawa kenceng2an, n menguji adrenalin, cuman semakin ke belakang, rasanya udah tambah males, apalagi jalanan tambah macet, tol aja sering penuh terakhir ini, jadi kayaknya kok ga ada guna mobil yg gitu.

Lagian sering bawa pasukan anak2, mending cr yg lega aja.

Iya alphard vellfire bikin kesengsem banget, nyamannya dapet banget.
Tp overbudget sih om, kmrn sempet liat2, bakalnya dompet berkata ke serena mah [emoji1787][emoji1787][emoji1787]
Siap siap kalau Nissan. Partnya lebih mahal dari Honda, juga tidak sekuat honda.
Pengalaman pakai Grand Livina keluaran pertama thn 2007.
Pakai 4.5 thn 40rb KM, pakainya halus banget.
Shockbreaker 4 biji habis semua, belum bearing shock dll.

Entahlah kalau Serena.
Paling males kalau naik mobil yang akhirnya kebalikan kita dinaikin mobil ... (mahal perawatan)
Udah siap2 beli part lelangan yg murah2 itu om. Siap2 serenanya jadi mobil gradakan emang hahaha.

Tp simpang siur emang nissan, beberapa temen pake livina, bandel banget, 7 thun baru ganti kaki2, padahal tiap hari jalan ga kalah kayak grab, dan kadang dibuat ngangkut material juga.

Ada jg yg di forum2 ngmg gampang rusak. Jadi bgng.

Tp entahlah, saya merem aja, soalnya mobilnya kan udah murah kalau 2ndnya.

Drpd reborn saya (pengalaman pribadi), udah beli mahal dr baru, cuman dapat mobil tanpa fitur, part2nya rusakan pula (shock dah lemes di km 15rb), dan apes terus ama ini mobil: km 1000, mobil disrempetin orang bengkel, bulan kmrn jg abis ketabrak sepeda motor, pintu nya ganti [emoji1787][emoji1787][emoji1787]
Kunci merawat Nissan : punya pegangan bengkel non resmi :big_biglaugh:

Btw di grup Serena ada kok yg pakai C26 sampai 200rb, ya intinya dirawat sebaik mungkin aja, inget:
Innova = pekerja keras
Serena = kanjeng mami
Penikmat roti tawar beroda
Clonz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 574
Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23

Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?

Post by Clonz »

ChZ wrote:
Clonz wrote: Wed Dec 08, 2021 13:43 Kalau ada kesempatan, udah mau gua tuker aja ini boil om. Hahaha. Jujur aja bener2 males gua ama innova reborn. Luas banget ya nggak, irit banget ya nggak, nyaman ya menang empuk doang, tapi mantul2 dan limbungnya bikin bete.

Skrg ya jadi kuda harian aja.
Buat yg nganggap innova buat cari kenyamanan, salah besar wakaka.

Mobil 2nd malah pingin yg lebih spacious om, tp yg tetep anteng dan empuk2 aja. Mgkn mau cari mobil boxy. Hahaha.
udah gak cocok sama ladder berarti. innova itu senyaman nyamannya ladder frame mainstream dibanding anps anf yang lebih serem lagi naikannya... hahahaha.

family car mau upgrade ke CRV turbo bekas aja dpt om seharga wuling lamaz baru...

atau alphard anh20 jg udah di 300 an, atau lexus rx270 dapet deh kayaknya. boros tapi sebanding dengan mevvahnya.

tp kalo mau irit CRV turbo aja udah paling bener. saya catless downpipe dan filter lebih plong aja dalem kotaan gak pernah kurang dari 10 km/l. suspensi udah pasti cocok sih klo gak cocok sama ladder. di remap juga lebih kenceng pasti.
Iyah. anki bener2 ga demen gua setelah punya sendiri. Anf jg ga demen waktu nunut jadi penumpang di mobilnya sodara.

Surprisingly, saya merasa GNKI itu bantingannya better, lebih ga mantul2. Fortie VNT jg nyoba di thailand pas dapet grab XL, kok ya enak ini mobil.

Yep, crv turbo pernah naik, enak jg, dalam arti ga mantul2, tp bantingan hambar khas hondanya memang masih mendarah daging, dan road noise tetep ada ya bro haha.
Sayangnya over budget bagi saya kalau buat minang crv turbo