skyactive itu ada seri G jg ya om dan lebih mantap tarikan mesinnya dari diesel anki gd ya om
kalo sama innova kd gimana ya om
Masda seri enjin skyaftif mah jaminan mantep om, saya perna cobain CX5 yg gen awal 2.0 aj blg mantep, apalagi yg enjin 2.5
Nah cx3 ud body kecil dipakein enjin 2.0..
Dan sperti kata om erwin, G itu artinya enjin bensin
Kl enjin GD sehh tarikan mnurut saya ud jauh lebi enak drpd KD standard yg boyo.. cuman emg power deliverynya musti d urut, kcuali teken tombol power mode..
tapi ane liat diesel kencang kencang loh bro
yutub ada family man bikin innova kd 600 hp ngebut di tol iseng ngelecein mobil.jarum spedometer ky disentil tiap gas.ngeri
anki gd juga ktnya sudah mirip dengan inova kd.untuk spek menengah
masa bensin 2.0 mazda lebih mantap dari diesel sih bro
Lebi ke arah respon mesin (dalam kondisi standard ya), saya ud perna cobain 2KD ama GD , nahh yg saya rasain tuh karakter mesin nya tuh ga bsa d betot lgs kontan tarikan nya, apalagi 2KD standard.. gas nya musti d urut banget... beda waktu saya bawa cx5 yg even 2.0, pedal gas d betot, mobil lgs respon
Kl yg ud modif berat kaya si family man mahhh laen crita itu
Btw, kl yg saya perhatiin di yutub nya family man, biarpun ud modif berat gt, tetep deh pas rpm bawahnya ada jeda sesaat sblom turbonnya spool trus kentutin mobil2 laen
Masda seri enjin skyaftif mah jaminan mantep om, saya perna cobain CX5 yg gen awal 2.0 aj blg mantep, apalagi yg enjin 2.5
Nah cx3 ud body kecil dipakein enjin 2.0..
Dan sperti kata om erwin, G itu artinya enjin bensin
Kl enjin GD sehh tarikan mnurut saya ud jauh lebi enak drpd KD standard yg boyo.. cuman emg power deliverynya musti d urut, kcuali teken tombol power mode..
tapi ane liat diesel kencang kencang loh bro
yutub ada family man bikin innova kd 600 hp ngebut di tol iseng ngelecein mobil.jarum spedometer ky disentil tiap gas.ngeri
anki gd juga ktnya sudah mirip dengan inova kd.untuk spek menengah
masa bensin 2.0 mazda lebih mantap dari diesel sih bro
Lebi ke arah respon mesin (dalam kondisi standard ya), saya ud perna cobain 2KD ama GD , nahh yg saya rasain tuh karakter mesin nya tuh ga bsa d betot lgs kontan tarikan nya, apalagi 2KD standard.. gas nya musti d urut banget... beda waktu saya bawa cx5 yg even 2.0, pedal gas d betot, mobil lgs respon
Kl yg ud modif berat kaya si family man mahhh laen crita itu
Btw, kl yg saya perhatiin di yutub nya family man, biarpun ud modif berat gt, tetep deh pas rpm bawahnya ada jeda sesaat sblom turbonnya spool trus kentutin mobil2 laen
Cx5 apalagi 2.5 sih enak ya karena NA jd ga ada turbo lag
Kalau sama2 std stuju cx5 di awalannya lebih responsif
Asal jgn diisi premium aja
Inopah diesel dielus2 gasnya jg enak klo lg cruising mau tiba2 nyalip,kalau tarikan bawahnya emang aga ada jeda krn turbo lag cmiiw
tapi ane liat diesel kencang kencang loh bro
yutub ada family man bikin innova kd 600 hp ngebut di tol iseng ngelecein mobil.jarum spedometer ky disentil tiap gas.ngeri
anki gd juga ktnya sudah mirip dengan inova kd.untuk spek menengah
masa bensin 2.0 mazda lebih mantap dari diesel sih bro
Lebi ke arah respon mesin (dalam kondisi standard ya), saya ud perna cobain 2KD ama GD , nahh yg saya rasain tuh karakter mesin nya tuh ga bsa d betot lgs kontan tarikan nya, apalagi 2KD standard.. gas nya musti d urut banget... beda waktu saya bawa cx5 yg even 2.0, pedal gas d betot, mobil lgs respon
Kl yg ud modif berat kaya si family man mahhh laen crita itu
Btw, kl yg saya perhatiin di yutub nya family man, biarpun ud modif berat gt, tetep deh pas rpm bawahnya ada jeda sesaat sblom turbonnya spool trus kentutin mobil2 laen
Cx5 apalagi 2.5 sih enak ya karena NA jd ga ada turbo lag
Kalau sama2 std stuju cx5 di awalannya lebih responsif
Asal jgn diisi premium aja
Inopah diesel dielus2 gasnya jg enak klo lg cruising mau tiba2 nyalip,kalau tarikan bawahnya emang aga ada jeda krn turbo lag cmiiw
tp pengalaman nyetir bensin Na dan diesel sama standar
bensin Na awalan berasa respon tapi speedometer itu gak cepat naiknya 0-50-60.menjelang hig rpm baru mulai cepat lagi naiknya.
diesel itu emang sedikit lag tp pas bergerak cepat naiknya 0-50-60.
mulai situ yang agak lambat.krn hig rpm disel abis napas
perhatiin dah jarum speedo.
klo family man itu terlalu monster kurang enak macet stop go setau ngobrol.tp klo buat konten yutubnya ya sangat bagus.
tapi dengan adanya family man jd org bisa liat langsung dalaman sperti apa sih kd.
gak hanya dengar liat rekor wah sirkuit segini.
wah kd awet juga spek monster.
bnyk sih yang monster tp gak bikin konten yutub.teman salah 1nya.
Gd juga begitu klo gak salah ktnya udah kencang walo belum monster sperti Kd.
Lebi ke arah respon mesin (dalam kondisi standard ya), saya ud perna cobain 2KD ama GD , nahh yg saya rasain tuh karakter mesin nya tuh ga bsa d betot lgs kontan tarikan nya, apalagi 2KD standard.. gas nya musti d urut banget... beda waktu saya bawa cx5 yg even 2.0, pedal gas d betot, mobil lgs respon
Kl yg ud modif berat kaya si family man mahhh laen crita itu
Btw, kl yg saya perhatiin di yutub nya family man, biarpun ud modif berat gt, tetep deh pas rpm bawahnya ada jeda sesaat sblom turbonnya spool trus kentutin mobil2 laen
Cx5 apalagi 2.5 sih enak ya karena NA jd ga ada turbo lag
Kalau sama2 std stuju cx5 di awalannya lebih responsif
Asal jgn diisi premium aja
Inopah diesel dielus2 gasnya jg enak klo lg cruising mau tiba2 nyalip,kalau tarikan bawahnya emang aga ada jeda krn turbo lag cmiiw
tp pengalaman nyetir bensin Na dan diesel sama standar
bensin Na awalan berasa respon tapi speedometer itu gak cepat naiknya 0-50-60.menjelang hig rpm baru mulai cepat lagi naiknya.
diesel itu emang sedikit lag tp pas bergerak cepat naiknya 0-50-60.
mulai situ yang agak lambat.krn hig rpm disel abis napas
perhatiin dah jarum speedo.
klo family man itu terlalu monster kurang enak macet stop go setau ngobrol.tp klo buat konten yutubnya ya sangat bagus.
tapi dengan adanya family man jd org bisa liat langsung dalaman sperti apa sih kd.
gak hanya dengar liat rekor wah sirkuit segini.
wah kd awet juga spek monster.
bnyk sih yang monster tp gak bikin konten yutub.teman salah 1nya.
Gd juga begitu klo gak salah ktnya udah kencang walo belum monster sperti Kd.
sayang om kompre lg jarang nonggol disini
kl ga, bsa diminta kesan2 nya tuh
lejen nya 2GD forum SM dia, speedo mentok masi bsa di foto jelas bersih terang...
vanosz wrote: ↑Wed Apr 07, 2021 10:24
2kd dan 2 gd bukannya sama aja ya. mau bagus ya dandan lg.
setelah itu nikmati sepanjang jalan hari bulan tahun bumi gonjang ganjing.
ini yang susah didapat merk mobil lain.
teman ada inova kd 2015 ya rem pake bbk ap racing coilover dll
klo cerita bahagia dengan mobilnya.pake harian
mau disimpan aja ktnya.
Nah inilah jawaban yg ditunggu-tunggu ..
Mau bagus ya dandan dulu.
Innopa standaran emang busuk abis. Ga ada enaknya tu mobil. Dulu aja gw kesel banget pas baru angkat 2KD seken. Ga sampe 1 minggu langsung bawa remap ke bebonk. Trus masih ga betah, belok2nya berasa ampas langsung instal shock bilstein + per tein + ban michelin primacy di minggu kedua . Baru berasa enakan
Balik ke kasus si om clonz. Doi udah males oprak-oprek innova. Capek buang waktu tenaga pikiran uang (atau hobinya mungkin bukan disitu), maunya cari mobil yang udah enak dari lahir. Alias fit smua kondisi bone stock pabrikan offered. Handling enak; nvh kedap; tenaga ada; safety komplit; interior quality ok; fitur berlimpah.. Pilihannya ud pasti bukan 2kd-2gd.
CR-V ; CX-5; Korean suv macam Santa-fe & Sorento jd pilihan oke. Atau langsung aja pelihara Lexus RX270. Smuanya enak dari lahir, ga perlu dandan sana sini
Mau beli 2kd/2gd kg usah mikir panjang sampe bikin thread tanya2 . Langsung beli aja ud. Misalnya kurang sreg tinggal jual. Pasang iklan di OLX dijamin auto ditelpon sana sini 24 jam sama sales/end user wakakakakaka
Kalo emang udah ga sreg jual aja, begitu juga kalo udah suka beli aja..
Ambil positifnya aja suspensi standar almaz lebih enak, lebih kedap dan ga getar karena dia mesin bensin, more features asalkan tahan sama "kepintaran" transmisi sama posisi duduknya yang ga lebih enak dibandingkan lmpv
Ane liat om ts pertimbangannya udah cukup mateng, ya go on aja tukar guling ke almaz.
Yang ane justru heran itu di sini kayak gak ada mobil lain selain 2gd and 2kd.
Alasan reliability? 2kd oklah, emang udah battle proven. Tapi 2kd non vnt tenaganya segitu2 doang. 2kd vnt tenaga gede, tapi adanya cuma di 42ner, yang mana ride qualitynya sampah banget. 2kd user gak perlu tersinggung, emang kenyataan karena ane lagi pake 2kd vnt 1 biji.
2gd? Well, problemnya banyak gitu lho. Mulai dari rem getar, matic jedug yang gak selesai2 edukasinya, di thread anki banyak owner yang bilang sa di km 30k udah banyak yang minta diganti. Punya om kompre sempat ngasap juga kan, kalo gak salah kena dinamo starternya, cmiiw. Reliability dari mananya? Mobil lawas ane, ogl, yang paling banyak dicela aja di km 30k sa nya masih segar bugar.
Emang, nopa sama forti dis secara umum disukai masyarakat indo. Tapi kan bukan berarti gak ada kelemahan sama sekali dan semua orang pasti suka kan?
Kabur dulu ah, ntar ditimpuk bata sama militan
2kd reliable? ga juga dulu di rumah ada 1 jebol kondisi std piston hajar klep karna overrev Pake mesin bensin motor n mobil hajar overrev ga jebol cuma 2kd doang yang bisa. Dibilang enak juga engga itu mesin saking kasarnya lebih cocok buat mobil niaga
vanosz wrote: ↑Wed Apr 07, 2021 10:24
2kd dan 2 gd bukannya sama aja ya. mau bagus ya dandan lg.
setelah itu nikmati sepanjang jalan hari bulan tahun bumi gonjang ganjing.
ini yang susah didapat merk mobil lain.
teman ada inova kd 2015 ya rem pake bbk ap racing coilover dll
klo cerita bahagia dengan mobilnya.pake harian
mau disimpan aja ktnya.
Nah inilah jawaban yg ditunggu-tunggu ..
Mau bagus ya dandan dulu.
Innopa standaran emang busuk abis. Ga ada enaknya tu mobil. Dulu aja gw kesel banget pas baru angkat 2KD seken. Ga sampe 1 minggu langsung bawa remap ke bebonk. Trus masih ga betah, belok2nya berasa ampas langsung instal shock bilstein + per tein + ban michelin primacy di minggu kedua . Baru berasa enakan
Balik ke kasus si om clonz. Doi udah males oprak-oprek innova. Capek buang waktu tenaga pikiran uang (atau hobinya mungkin bukan disitu), maunya cari mobil yang udah enak dari lahir. Alias fit smua kondisi bone stock pabrikan offered. Handling enak; nvh kedap; tenaga ada; safety komplit; interior quality ok; fitur berlimpah.. Pilihannya ud pasti bukan 2kd-2gd.
CR-V ; CX-5; Korean suv macam Santa-fe & Sorento jd pilihan oke. Atau langsung aja pelihara Lexus RX270. Smuanya enak dari lahir, ga perlu dandan sana sini
Mau beli 2kd/2gd kg usah mikir panjang sampe bikin thread tanya2 . Langsung beli aja ud. Misalnya kurang sreg tinggal jual. Pasang iklan di OLX dijamin auto ditelpon sana sini 24 jam sama sales/end user wakakakakaka
gak mungkin bawaan mobil sempurna ikut maunya kita bro
crv itu keras boros part mahal apalg lupa
cuma klo sudah gak ada rasa drpd beban pikiran ya ganti aja
lemonadelovers wrote: ↑Thu Apr 08, 2021 1:48
Lg bahas soal family man d yt
Klo saya perhatiin ybs seringnya main dr arah bogor k jkt jalannya cenderung menurun. Jd keliatan naiknya cepet bgt
Coba deh jalan tsb emang enak bgt main akselerasi dr arah bogor ke jkt sblm cibubur ya
Dan jg cenderung main short burst ga continuous. Kira2 kuat ga ya mesinnya main d rpm tinggi lama2
kencang itu om.liat aja enteng banget buat ngelecein mobil lain.
itu dibejek mendadak aja bisa bahaya.ngepot buntut.
ada kenalan fortuner kd dibejek ngepot buntut..takut orangnya.
teman aja waktu balap sirkuit pemanasan ngepot selip tabrak tembok sampe setir bengkok dasbor naik hantam badan.kaca pecah kesundul helm.untung teman gak apa
disel ngeri broo torsinya
mknya bnyk yg tes sirkuit seberapa cepat waktunya untuk perbandingan masuk kelas mobil apa.seri M ataukah AMG.
kelas family man itu bisa main 12 detikan 402meter.bisa lewatin a45 amg
klo ky family man rpm tinggi tlalu jauh panjang ya resiko.namanya juga monster.
lemonadelovers wrote: ↑Thu Apr 08, 2021 1:48
Lg bahas soal family man d yt
Klo saya perhatiin ybs seringnya main dr arah bogor k jkt jalannya cenderung menurun. Jd keliatan naiknya cepet bgt
Coba deh jalan tsb emang enak bgt main akselerasi dr arah bogor ke jkt sblm cibubur ya
Dan jg cenderung main short burst ga continuous. Kira2 kuat ga ya mesinnya main d rpm tinggi lama2
kencang itu om.liat aja enteng banget buat ngelecein mobil lain.
itu dibejek mendadak aja bisa bahaya.ngepot buntut.
ada kenalan fortuner kd dibejek ngepot buntut..takut orangnya.
teman aja waktu balap sirkuit pemanasan ngepot selip tabrak tembok sampe setir bengkok dasbor naik hantam badan.kaca pecah kesundul helm.untung teman gak apa
disel ngeri broo torsinya
mknya bnyk yg tes sirkuit seberapa cepat waktunya untuk perbandingan masuk kelas mobil apa.seri M ataukah AMG.
kelas family man itu bisa main 12 detikan 402meter.bisa lewatin a45 amg
klo ky family man rpm tinggi tlalu jauh panjang ya resiko.namanya juga monster.
klo kelas tengah sih ya oke
Hmmm...ane ngeliat ytnya kok gak bisa nikmatin ya.
Lucu aja gitu2 doang, brrrooootttt ngiiiing lepas, brroooottttt ngiiiinnng lepas.
Kenceng sih pasti, tapi kayak gak ada soulnya.
Lebih senang liat yang man and machine push each other sampe ke limitnya masing2, meskipun itu jauh lebih pelan daripada 2kd modip.
Pas bawa sienta ane pernah ngisengin anki remap cumi2. Di jalan lurus ane pasti ketinggalan. Tapi mendekat tikungan tuh anki mulai ngurangin kecepatan, ane masih bisa nambah gas. Sampai klimaksnya di mulut tikungan ane masih di 70an, tepat nempel di belakangnya dia. Ane mau hajar tuh tikungan flat di 70, eh ankinya ngerem panik, dia kagak berani masuk tikungan dengan kecepatan yang sama kayak ane.
Cupu banget, masak beraninya ngebut di lurusan doang, ketemu tikungan ciut, kayak celeng
lemonadelovers wrote: ↑Thu Apr 08, 2021 1:48
Lg bahas soal family man d yt
Klo saya perhatiin ybs seringnya main dr arah bogor k jkt jalannya cenderung menurun. Jd keliatan naiknya cepet bgt
Coba deh jalan tsb emang enak bgt main akselerasi dr arah bogor ke jkt sblm cibubur ya
Dan jg cenderung main short burst ga continuous. Kira2 kuat ga ya mesinnya main d rpm tinggi lama2
kencang itu om.liat aja enteng banget buat ngelecein mobil lain.
itu dibejek mendadak aja bisa bahaya.ngepot buntut.
ada kenalan fortuner kd dibejek ngepot buntut..takut orangnya.
teman aja waktu balap sirkuit pemanasan ngepot selip tabrak tembok sampe setir bengkok dasbor naik hantam badan.kaca pecah kesundul helm.untung teman gak apa
disel ngeri broo torsinya
mknya bnyk yg tes sirkuit seberapa cepat waktunya untuk perbandingan masuk kelas mobil apa.seri M ataukah AMG.
kelas family man itu bisa main 12 detikan 402meter.bisa lewatin a45 amg
klo ky family man rpm tinggi tlalu jauh panjang ya resiko.namanya juga monster.
klo kelas tengah sih ya oke
Hmmm...ane ngeliat ytnya kok gak bisa nikmatin ya.
Lucu aja gitu2 doang, brrrooootttt ngiiiing lepas, brroooottttt ngiiiinnng lepas.
Kenceng sih pasti, tapi kayak gak ada soulnya.
Lebih senang liat yang man and machine push each other sampe ke limitnya masing2, meskipun itu jauh lebih pelan daripada 2kd modip.
Pas bawa sienta ane pernah ngisengin anki remap cumi2. Di jalan lurus ane pasti ketinggalan. Tapi mendekat tikungan tuh anki mulai ngurangin kecepatan, ane masih bisa nambah gas. Sampai klimaksnya di mulut tikungan ane masih di 70an, tepat nempel di belakangnya dia. Ane mau hajar tuh tikungan flat di 70, eh ankinya ngerem panik, dia kagak berani masuk tikungan dengan kecepatan yang sama kayak ane.
Cupu banget, masak beraninya ngebut di lurusan doang, ketemu tikungan ciut, kayak celeng
yaaa monokok vs ladder frame....gmna pun bw ladder frame klo cm modal lowering kit atau shock kerasin dkit tanpa setting chasis ngeri jg hahha
lemonadelovers wrote: ↑Thu Apr 08, 2021 1:48
Lg bahas soal family man d yt
Klo saya perhatiin ybs seringnya main dr arah bogor k jkt jalannya cenderung menurun. Jd keliatan naiknya cepet bgt
Coba deh jalan tsb emang enak bgt main akselerasi dr arah bogor ke jkt sblm cibubur ya
Dan jg cenderung main short burst ga continuous. Kira2 kuat ga ya mesinnya main d rpm tinggi lama2
kencang itu om.liat aja enteng banget buat ngelecein mobil lain.
itu dibejek mendadak aja bisa bahaya.ngepot buntut.
ada kenalan fortuner kd dibejek ngepot buntut..takut orangnya.
teman aja waktu balap sirkuit pemanasan ngepot selip tabrak tembok sampe setir bengkok dasbor naik hantam badan.kaca pecah kesundul helm.untung teman gak apa
disel ngeri broo torsinya
mknya bnyk yg tes sirkuit seberapa cepat waktunya untuk perbandingan masuk kelas mobil apa.seri M ataukah AMG.
kelas family man itu bisa main 12 detikan 402meter.bisa lewatin a45 amg
klo ky family man rpm tinggi tlalu jauh panjang ya resiko.namanya juga monster.
klo kelas tengah sih ya oke
Hmmm...ane ngeliat ytnya kok gak bisa nikmatin ya.
Lucu aja gitu2 doang, brrrooootttt ngiiiing lepas, brroooottttt ngiiiinnng lepas.
Kenceng sih pasti, tapi kayak gak ada soulnya.
Lebih senang liat yang man and machine push each other sampe ke limitnya masing2, meskipun itu jauh lebih pelan daripada 2kd modip.
Pas bawa sienta ane pernah ngisengin anki remap cumi2. Di jalan lurus ane pasti ketinggalan. Tapi mendekat tikungan tuh anki mulai ngurangin kecepatan, ane masih bisa nambah gas. Sampai klimaksnya di mulut tikungan ane masih di 70an, tepat nempel di belakangnya dia. Ane mau hajar tuh tikungan flat di 70, eh ankinya ngerem panik, dia kagak berani masuk tikungan dengan kecepatan yang sama kayak ane.
Cupu banget, masak beraninya ngebut di lurusan doang, ketemu tikungan ciut, kayak celeng
Saya juga sering iseng sparing di transjawa ama duo gajah pake ertiga kok om, itung2 biar ga ngantuk aja.
Bener saya bilang, duo gajah disini = muscle cars indonesia version. Saya pribadi kadang kl liatin ANKI G/V stock bisa kenceng2 di transjawa lsg mikir "ban OEMnya kuat juga ya". Tau lah ban OEMnya 16" pake apa
kencang itu om.liat aja enteng banget buat ngelecein mobil lain.
itu dibejek mendadak aja bisa bahaya.ngepot buntut.
ada kenalan fortuner kd dibejek ngepot buntut..takut orangnya.
teman aja waktu balap sirkuit pemanasan ngepot selip tabrak tembok sampe setir bengkok dasbor naik hantam badan.kaca pecah kesundul helm.untung teman gak apa
disel ngeri broo torsinya
mknya bnyk yg tes sirkuit seberapa cepat waktunya untuk perbandingan masuk kelas mobil apa.seri M ataukah AMG.
kelas family man itu bisa main 12 detikan 402meter.bisa lewatin a45 amg
klo ky family man rpm tinggi tlalu jauh panjang ya resiko.namanya juga monster.
klo kelas tengah sih ya oke
Hmmm...ane ngeliat ytnya kok gak bisa nikmatin ya.
Lucu aja gitu2 doang, brrrooootttt ngiiiing lepas, brroooottttt ngiiiinnng lepas.
Kenceng sih pasti, tapi kayak gak ada soulnya.
Lebih senang liat yang man and machine push each other sampe ke limitnya masing2, meskipun itu jauh lebih pelan daripada 2kd modip.
Pas bawa sienta ane pernah ngisengin anki remap cumi2. Di jalan lurus ane pasti ketinggalan. Tapi mendekat tikungan tuh anki mulai ngurangin kecepatan, ane masih bisa nambah gas. Sampai klimaksnya di mulut tikungan ane masih di 70an, tepat nempel di belakangnya dia. Ane mau hajar tuh tikungan flat di 70, eh ankinya ngerem panik, dia kagak berani masuk tikungan dengan kecepatan yang sama kayak ane.
Cupu banget, masak beraninya ngebut di lurusan doang, ketemu tikungan ciut, kayak celeng
yaaa monokok vs ladder frame....gmna pun bw ladder frame klo cm modal lowering kit atau shock kerasin dkit tanpa setting chasis ngeri jg hahha
yahh family man skedar konten sambil nikmati sensasi kencang modif aja.sedikit bejek juga kan sudah bisa ngelecein mobil lain.terlalu di push ekstrim jg pasti ada rasa was.
inova teman juga bgtu.krn spek sudah monster.melewati batas bbrp tahapan dr standar mesin.
itu juga udah lumayan kadang panjang mainnya.
dan harus ingat itu 600an hp.monster diatas monster
sbenarnya lebih bnyk pemodif tanggung.mesin kencang kaki kaki standar atau sedikit perbaikan.
pdhl jelas standar aja sudah ky kapal oleng.
ladder frame msh bisa di perbaiki kok.belum tentu kalah tikungan sama monokok apalg sekelas sienta standar.
cuma kalo pake suspensi spek super nanti ngeluh harga mahal.wah keras amit.
mobil buat keluarga.
dan sebagainya.
pdhl jelas bahaya ladder frame di tuning tapi yang lain standar.
bisa duluan masuk rumah sakit klo lagi uber2an sama monokok
pengendiesel wrote: ↑Thu Apr 08, 2021 4:08
Hmmm...ane ngeliat ytnya kok gak bisa nikmatin ya.
Lucu aja gitu2 doang, brrrooootttt ngiiiing lepas, brroooottttt ngiiiinnng lepas.
Kenceng sih pasti, tapi kayak gak ada soulnya.
Lebih senang liat yang man and machine push each other sampe ke limitnya masing2, meskipun itu jauh lebih pelan daripada 2kd modip.
Pas bawa sienta ane pernah ngisengin anki remap cumi2. Di jalan lurus ane pasti ketinggalan. Tapi mendekat tikungan tuh anki mulai ngurangin kecepatan, ane masih bisa nambah gas. Sampai klimaksnya di mulut tikungan ane masih di 70an, tepat nempel di belakangnya dia. Ane mau hajar tuh tikungan flat di 70, eh ankinya ngerem panik, dia kagak berani masuk tikungan dengan kecepatan yang sama kayak ane.
Cupu banget, masak beraninya ngebut di lurusan doang, ketemu tikungan ciut, kayak celeng
masih panasss hahahahaha... kyknya sentil KD-GD dikit langsung rame dunia persilatan ya oom
ya mainan tuning mesin memang seru sih... aplg GD dan 4N15... masih barang baru juga kan yg aliran pigiback vs remap dan part modif bejibun... tp kl bilang tuh mesin gak ada lawan dll itu over exaggeration sih apalg di mobil yang berat dan high ground clearance + high center of gravity...
saya lbh suka honda L15 turbo jg saya nikmatin buat diri sendiri aja. kalau orang tidak suka mosok ya dipaksa gak bilang mesin paling sempurna jg... krn ada yang lebih sempurna... K20C1
ChZ wrote: ↑Thu Apr 08, 2021 8:05
masih panasss hahahahaha... kyknya sentil KD-GD dikit langsung rame dunia persilatan ya oom
ya mainan tuning mesin memang seru sih... aplg GD dan 4N15... masih barang baru juga kan yg aliran pigiback vs remap dan part modif bejibun... tp kl bilang tuh mesin gak ada lawan dll itu over exaggeration sih apalg di mobil yang berat dan high ground clearance + high center of gravity...
saya lbh suka honda L15 turbo jg saya nikmatin buat diri sendiri aja. kalau orang tidak suka mosok ya dipaksa gak bilang mesin paling sempurna jg... krn ada yang lebih sempurna... K20C1
Nah ini, mending L15 Turbo lah.. High Rev dapat, Low End jg dapat...
Basis mobilnya jg pasti lebih enak dibanding ladderframe buat ngeliuk2.
Kelebihan enjin turbo diesel mah karena bisa nenggak solar busuk..
Saya ada Innova Q 2016, odo dah 100k lebih dikit, nah cak-cek ke olx, mobil123 pasaran 290-300-an, kalo dipake ngangkut Malaz RS Pro cuman nambah 50an juta. Naah pertanyaannya, kira2 5 taun lagi depresiasi Malaz yang lebih muda 5 taun dibandingin Innova Q jauh mana ya ?, ngerinya cuma 1, bisa minggat kayak Ford tiba2.
PS :
Pertama : Tentang Innova, asli pelanggan puas dan selama ini sih tidak ada keluhan ama si Q, masih full standard, dah ketemu si jedug, putu baru keluar pas 160 km/j, build quality dikit dibawah pendahulu2nya (punya semua generasi Innova dari 2008, ini yg keempat). Cuma kalo dibandingin pernik2nya si Malaz ya kayaknya mang si Innova ini harganya agak spesial ya ?.
Kedua : untuk resale agak ndak kaget karena udah dua kali punya mobil merek ndak lazim, pertama Fiesta 1.4 2012, seinget saya beli di 170an jt, dilepas 2014 di 120 jt. Diganti Peugeot 308 nett kena 340, dilepas 2016 di 220 jt.
Tapi ini pertanyaan hipotesis sih, ndak yakin istri ngijinin beli mobil china... mau beli HP Xiaomi 11 aja dia nanya, "Ngapain beli barang begituan.. , bukannya mending S21 ?".....
ChZ wrote: ↑Thu Apr 08, 2021 8:05
masih panasss hahahahaha... kyknya sentil KD-GD dikit langsung rame dunia persilatan ya oom
ya mainan tuning mesin memang seru sih... aplg GD dan 4N15... masih barang baru juga kan yg aliran pigiback vs remap dan part modif bejibun... tp kl bilang tuh mesin gak ada lawan dll itu over exaggeration sih apalg di mobil yang berat dan high ground clearance + high center of gravity...
saya lbh suka honda L15 turbo jg saya nikmatin buat diri sendiri aja. kalau orang tidak suka mosok ya dipaksa gak bilang mesin paling sempurna jg... krn ada yang lebih sempurna... K20C1
Wkwkwkwk, cuma pingin lebih menetralkan point of view aja sih.
Kita semua di sini punya mobil favorit masing2 berdasarkan preferensi dan kebutuhan masing2.
Konyol aja ngeliat kayak yang om cerita, tanya mini cooper, disaranin kd/gd
Dan entah kenapa, yang ane perhatiin selama ini di kota ane dan di forum, diantara 3 disel modern merakyat, anki anf anps, yang paling militan itu anki. Owner anf sama anps kayaknya selow2 aja selama ini, paling pasang tetot tetot wiu wiu yang ngeselin di jalan.
Tapi jarang berusaha bikin orang lain ikut mencintai mobilnya.