Re: Minta Saran Venturer vs CRV 1.5 Turbo Prestige
Posted: Mon Apr 26, 2021 3:36
Indonesian Automotive Discussion Forum
https://www.serayamotor.com/diskusi/
Tenang om masih ada COP kantor dan sisanya bisa cicil ke bank.
sayang ga TD Voxy...nicholasmun wrote: ↑Mon Apr 26, 2021 4:20 Gak dapet COP kantornya Om kalo 720 Juta harus ngorekin celengan
Congrats om buat mobil barunya. Cuma kalo dari HRV buat tuker crocross kayanya kurang recomended ya kalo menurut gw. Gw lebih prefer CX30 or mazda 3 hatchback or bisa nunggu All new HRV kalo mau nyari pengganti HRV dimasa yg akan datang, karena corolla cross somehow kurang interesting buat gw. Buat gw pribadi yg menarik dari mobil itu cuma hybridnya aja, kebetulan udh pernah TD juga. Exterior - interior secara desain terasa plain buat ukuran mobil 500jtan, masih lebih good looking HRV secara desain , walaupun corolla cross fiturnya cukup lengkap dan interior qualitynya juga cukup bagus menurut gwnicholasmun wrote: ↑Mon Apr 26, 2021 2:57 Hai om2 cemuah..
Update lagi hasil Test Drive Venturer di Toyota Driving Experience, Sunter, hari Minggu 25 April 2021.
First Impression ke Toyota Driving Experience:
1. Very good place and very clean, termasuk toiletnya. Administrasi mudah (walaupun harus bawa surat pernyataan ttg Covid yg harus dittd). Waktu tunggu untuk Test Drive sangat cepat. Ruang tunggu juga nyaman (baik lt.1 dan lt.2). Overall puas bgt untuk pelayanannya.
2. Didampingi Technical Assistant saat Test Drive. Semua fitur mobil diulas oleh expert yg emang ngerti ttg mobilnya. Untung gak ngetes airbag jg.
3. Durasi waktu Test Drive tidak dibatas2in. Bisa explore secara full fitur dari mobilnya. Medan untuk Test juga beragam, walaupun downsidenya adalah gak bisa tes di jalanan yg ramai.
Hasil Test Drive dari Toyota Venturer Diesel AT, sekali lagi tanpa bermaksud mengecilkan om2 yg sudah punya Innova sebelumnya dan akan beli Innova di masa mendatang, ini murni apa yg ane rasain (dan tentunya semua punya rasa berkendara yg berbeda2 juga):
PRO:
1. Tarikan OK, gahar di putaran bawah. Udah sampe 100 lumayan lama jg naiknya. Mungkin karena ini masih standar, dan Driving Range gak memungkinkan untuk lebih dari 100.
2. Kekedapan kabin lumayan kedap. Tapi gak bisa jadi patokan karena ini Driving Range bukan jalanan macet yg orang klakson brutal.
3. Baris kedua lega banget. Banget.
4. Baris ketiga lega saat didudukin, lebih lega dari CRV for sure. Akses dari tengah ke baris ketiga gampang karena Captain Seat.
5. Ada Entertainment System di bawah untuk Baris kedua. Sebenernya gak jelas jg ini pro atau cons, karena ane gak educate anak untuk nonton di dalam mobil. For family trip, lihatlah jalanan dan obyek2 yg menarik di jalan, bukan nonton.
6. Majuin baris pertama penumpang gampang bgt tinggal tarik tuas.
7. Ngelipet jok baris kedua untuk akses ke baris ketiga gampang bgt.
8. Ac lumayan dingin. Terutama di jam 11 siang, Sunter, dg kaca film yg gak jelas karena ini mobil Test Drive.
9. Dashboard dan interior ok, looks quite plain. Kebantu sama lampu2 biru + aksen kayu di dashboard dan door trim.
10. Spion besar. Walaupun gak kebiasa adjust spion pake putaran radio gitu.
11. Rem - lumayan pakem lah, sama si Technical Assistant dipraktekin lagi ngebut di 90 tiba2 harus ngerem dadakan. VSA bekerja ban belakang gak selip dan rem gak kekunci.
CONS:
1. Setir berasa agak keras, maybe karena hidrolik bukan electric. Anehnya kok ane berasa setirnya lebih keras daripada Fortuner ya. Ato mungkin karena terakhir nyetir Fortuner 3 bulan lalu, jadi mungkin lupa rasanya.
2. Respons setir kurang berasa. Dibelokin kiri kanan extreme, ada jeda dulu baru belok. Mungkin ini yg orang bilang setirnya kurang responsif ya.
3. Limbung (terutama di belokan extreme), bahkan di baris kedua.
4. Sempet ngetes di jalan berbatu2 (semi Off Road), guncangan memang berasa banget. Ayunannya berasa lebih dari sekali. Posisi ane duduk di baris kedua.
5. Jok baris ketiga kalo gak dipake dicantelin ke samping. Kalo ikatannya kurang kuat mungkin (3-4 tahun lagi) akan bunyi2.
6. Mungkin faktor ane kurang tidur malamnya, cuma ane duduk di baris kedua dan ketiga berasa pusing.. Pas nyetir sih engga.
7. Duduk dalam posisi mesin idle, berasa getaran2 di baris kedua dan ketiga. Subtle sih, tapi berasa. Bagaimanapun ini mobil diesel, dan mungkin jg diisi pakai Solar busuk hahaha sehingga getaran masuk semua ke kabin.
8. Audio System - not OK at all. Sama2 OEM, audio systemnya CRV jauh lebih bagus.
9. Parking Camera - standar bgt. Terang sih terang, gak tau kalo malem.
FINAL VERDICT:
1. Dg mempertimbangkan berbagai hal dan sudut pandang bersama istri, mulai dari driving experience, build quality, kebutuhan ruang, kenyamanan penumpang dan lain2, termasuk juga faktor after sales service (yg kita sudah sama2 paham bahwa Auto2000 itu juara bgt urusan service dan bengkel, plus financing dari ACC atau TAF juga top notch - karena ane mo DP sekitar 340 juta sisanya leasing 3 tahun), maka akhirnya dg berat hati kami memutuskan untuk ambil Honda CRV Turbo Prestige Facelift 2021 saja.
2. Tanpa mengecilkan semua aspek Toyota Innova Venturer, it's still a very damn good car. But entah kenapa, it's just not for us.
3. Selisih Venturer dari V A/T Diesel buat kami berdua unjustified. Captain seat? Well we don't need it. Bodykit? Well okay, nice to have. Keinginan untuk pakai Venturer hanyalah Start n Stop Button aja (plus 7 airbag, tapi V jg skrg udah 7 airbag) dan Smart Lock. Menurut kami, Innova sangat worth it kalo ambil V AT Diesel. Sehingga Venturer menurut kami adalah V AT Diesel + small Steroid.
4. Brand Image, hmm gak terlalu peduli jg, tetangga2 ane jg mobilnya aneh2 dari Nissan Kick, Alphard, CX-9, sampe Lamborghini jg ada. Doesn't need to improve value lah di mata tetangga nobody care jg disini hahaha.
Lebih penting fakta bahwa 3-4 tahun lagi kemungkinan mobil ini akan dilungsurkan ke istri untuk nganter anak2 sekolah (semoga pandemi ini cepat berakhir) dan ane ambil mobil lain lagi. Sehingga penting bgt kenyamanan nyetir istri. Kita gak bisa maksa istri kita untuk menyukai mobil yg kita beli, sehingga lebih gampang untuk beli mobil yg disukai istri, dan kalo kita jg suka nyetirnya itu faktor plus.
5. Buat yg mo ambil Innova (dan ane sangat rekomendasi untuk ambil mobil ini), boleh PM ane untuk ane kasih Sales Toyota Ane. Very recommended and very helpful Sales, sayang aja gak berjodoh.
6. Anyway pas Test Drive ada Toyota Corolla Cross Hybrid juga. Gak sempet Test Drive, tapi looks very interesting. Mungkin suatu saat nanti HRV ane dituker Corolla Cross. Who knows, doain aja dapet rejeki lebih hahahaa.
Demikian updatenya Om2 semua.
Om, emg innova v skrg airbag 7? Setau saya yg airbag 7 itu cm di venturer.. cmiiwnicholasmun wrote: ↑Mon Apr 26, 2021 2:57 Hai om2 cemuah..
Update lagi hasil Test Drive Venturer di Toyota Driving Experience, Sunter, hari Minggu 25 April 2021.
First Impression ke Toyota Driving Experience:
1. Very good place and very clean, termasuk toiletnya. Administrasi mudah (walaupun harus bawa surat pernyataan ttg Covid yg harus dittd). Waktu tunggu untuk Test Drive sangat cepat. Ruang tunggu juga nyaman (baik lt.1 dan lt.2). Overall puas bgt untuk pelayanannya.
2. Didampingi Technical Assistant saat Test Drive. Semua fitur mobil diulas oleh expert yg emang ngerti ttg mobilnya. Untung gak ngetes airbag jg.
3. Durasi waktu Test Drive tidak dibatas2in. Bisa explore secara full fitur dari mobilnya. Medan untuk Test juga beragam, walaupun downsidenya adalah gak bisa tes di jalanan yg ramai.
Hasil Test Drive dari Toyota Venturer Diesel AT, sekali lagi tanpa bermaksud mengecilkan om2 yg sudah punya Innova sebelumnya dan akan beli Innova di masa mendatang, ini murni apa yg ane rasain (dan tentunya semua punya rasa berkendara yg berbeda2 juga):
PRO:
1. Tarikan OK, gahar di putaran bawah. Udah sampe 100 lumayan lama jg naiknya. Mungkin karena ini masih standar, dan Driving Range gak memungkinkan untuk lebih dari 100.
2. Kekedapan kabin lumayan kedap. Tapi gak bisa jadi patokan karena ini Driving Range bukan jalanan macet yg orang klakson brutal.
3. Baris kedua lega banget. Banget.
4. Baris ketiga lega saat didudukin, lebih lega dari CRV for sure. Akses dari tengah ke baris ketiga gampang karena Captain Seat.
5. Ada Entertainment System di bawah untuk Baris kedua. Sebenernya gak jelas jg ini pro atau cons, karena ane gak educate anak untuk nonton di dalam mobil. For family trip, lihatlah jalanan dan obyek2 yg menarik di jalan, bukan nonton.
6. Majuin baris pertama penumpang gampang bgt tinggal tarik tuas.
7. Ngelipet jok baris kedua untuk akses ke baris ketiga gampang bgt.
8. Ac lumayan dingin. Terutama di jam 11 siang, Sunter, dg kaca film yg gak jelas karena ini mobil Test Drive.
9. Dashboard dan interior ok, looks quite plain. Kebantu sama lampu2 biru + aksen kayu di dashboard dan door trim.
10. Spion besar. Walaupun gak kebiasa adjust spion pake putaran radio gitu.
11. Rem - lumayan pakem lah, sama si Technical Assistant dipraktekin lagi ngebut di 90 tiba2 harus ngerem dadakan. VSA bekerja ban belakang gak selip dan rem gak kekunci.
CONS:
1. Setir berasa agak keras, maybe karena hidrolik bukan electric. Anehnya kok ane berasa setirnya lebih keras daripada Fortuner ya. Ato mungkin karena terakhir nyetir Fortuner 3 bulan lalu, jadi mungkin lupa rasanya.
2. Respons setir kurang berasa. Dibelokin kiri kanan extreme, ada jeda dulu baru belok. Mungkin ini yg orang bilang setirnya kurang responsif ya.
3. Limbung (terutama di belokan extreme), bahkan di baris kedua.
4. Sempet ngetes di jalan berbatu2 (semi Off Road), guncangan memang berasa banget. Ayunannya berasa lebih dari sekali. Posisi ane duduk di baris kedua.
5. Jok baris ketiga kalo gak dipake dicantelin ke samping. Kalo ikatannya kurang kuat mungkin (3-4 tahun lagi) akan bunyi2.
6. Mungkin faktor ane kurang tidur malamnya, cuma ane duduk di baris kedua dan ketiga berasa pusing.. Pas nyetir sih engga.
7. Duduk dalam posisi mesin idle, berasa getaran2 di baris kedua dan ketiga. Subtle sih, tapi berasa. Bagaimanapun ini mobil diesel, dan mungkin jg diisi pakai Solar busuk hahaha sehingga getaran masuk semua ke kabin.
8. Audio System - not OK at all. Sama2 OEM, audio systemnya CRV jauh lebih bagus.
9. Parking Camera - standar bgt. Terang sih terang, gak tau kalo malem.
FINAL VERDICT:
1. Dg mempertimbangkan berbagai hal dan sudut pandang bersama istri, mulai dari driving experience, build quality, kebutuhan ruang, kenyamanan penumpang dan lain2, termasuk juga faktor after sales service (yg kita sudah sama2 paham bahwa Auto2000 itu juara bgt urusan service dan bengkel, plus financing dari ACC atau TAF juga top notch - karena ane mo DP sekitar 340 juta sisanya leasing 3 tahun), maka akhirnya dg berat hati kami memutuskan untuk ambil Honda CRV Turbo Prestige Facelift 2021 saja.
2. Tanpa mengecilkan semua aspek Toyota Innova Venturer, it's still a very damn good car. But entah kenapa, it's just not for us.
3. Selisih Venturer dari V A/T Diesel buat kami berdua unjustified. Captain seat? Well we don't need it. Bodykit? Well okay, nice to have. Keinginan untuk pakai Venturer hanyalah Start n Stop Button aja (plus 7 airbag, tapi V jg skrg udah 7 airbag) dan Smart Lock. Menurut kami, Innova sangat worth it kalo ambil V AT Diesel. Sehingga Venturer menurut kami adalah V AT Diesel + small Steroid.
4. Brand Image, hmm gak terlalu peduli jg, tetangga2 ane jg mobilnya aneh2 dari Nissan Kick, Alphard, CX-9, sampe Lamborghini jg ada. Doesn't need to improve value lah di mata tetangga nobody care jg disini hahaha.
Lebih penting fakta bahwa 3-4 tahun lagi kemungkinan mobil ini akan dilungsurkan ke istri untuk nganter anak2 sekolah (semoga pandemi ini cepat berakhir) dan ane ambil mobil lain lagi. Sehingga penting bgt kenyamanan nyetir istri. Kita gak bisa maksa istri kita untuk menyukai mobil yg kita beli, sehingga lebih gampang untuk beli mobil yg disukai istri, dan kalo kita jg suka nyetirnya itu faktor plus.
5. Buat yg mo ambil Innova (dan ane sangat rekomendasi untuk ambil mobil ini), boleh PM ane untuk ane kasih Sales Toyota Ane. Very recommended and very helpful Sales, sayang aja gak berjodoh.
6. Anyway pas Test Drive ada Toyota Corolla Cross Hybrid juga. Gak sempet Test Drive, tapi looks very interesting. Mungkin suatu saat nanti HRV ane dituker Corolla Cross. Who knows, doain aja dapet rejeki lebih hahahaa.
Demikian updatenya Om2 semua.
rmpm wrote: ↑Mon Apr 19, 2021 20:05
Saya sendiri juga lagi nyari pengganti crv k24 2011 saya (udah tuek ama bensinnya mulai gak ngotak untuk daily bekasi-kuningan)
Kandidatnya udah kepikiran : anps , vrz , reborn (semua diesel and 2nd )
karna saya cape ama bensin ini iya tahun awal2 dia irit , 5 taun kedepan diesel ini yang bertahan (crv saya bensinnya 1:4-5 pas pandemik gak paham saya padahal rutin service ganti oli per 5 ribu pake epro ) Sama kaki2nya cape pake monokok... gak bisa diajak barbar.. kebetulan tol cawang-bekasi juga gak ngotak bentuknya Oya sama harus bisa 7 orang hehe.
Tahun kemaren iseng cobain innova g 2012 disel matic hmm nikmat bawahnya Cocok nih dalkot badak juga tapi budget belom pas
Cobain anps 2019 Punya sepupu sempit kabinnya (kebiasaan crv g3 yang kabinnya luas) dan laggy banget bawahnya Walaupun kalo udah boost serem juga sih
Cobain vrz sama aja kaya anps sempit kabinnya Lari biasa aja masih enakan anps tapi bawahnya ok buat daily use
2 kandidat tadi dah kepikiran , iseng saya search di gugel ban buat vrz ama anps ini alamak lebih mahal dari ban crv tuek andelan
Gajadi deh haha
Akhirnya iseng coba liat2 mobkas reborn saya coba naikin dan tes drive
Impresi pertama wah luas nih cocok pengganti si crv , larinya lumayan sama irit cocok ok pas tapi saya gamau tahunnya lebih dari 3 th buat mobkas (unit yg saya tes drive reborn v 2017)
Udah sempet browsing harga v 2019/2020 beda tipis ama unit baru )
Oiya soal fitur sebenernya gak masalah amat sih miskin fitur juga wkwk udah pengalaman ama crv g3 amit2 itu mobil untung masih dikasih vsc , elektrik seat , spion retract udah sisanya saya suka karna kabinnya luas aja
Bulan 3 ada kabar ppnbm katanya 0% taunya 50% yaudah saya coba spk di showroom astrido di klp gading walaupun gak sesuai ekspetasi tapi setelah saya liat2 harga sekennya gak beda jauh ama yg baru wes ambil baru aja biar tenang
Bulan 4 setelah deal2 yang alot deal di 398 untuk unit type v at diesel 2021
Dilihat2 fiturnya udah cukup ya
3 airbag
Vsa
Spion elektrik
Steering remote audio
Rse
Ac digital
Auto lamp
Lampu led
Foglamp led
Sayang mobil harga barunya 445 (kalo gak ppnbm) belom keyless , jok masih manual, no cc and paddle shift (ini optinal bisa pasang sendiri) capede kala ama crv tuek ane tapi yaudah deh yang penting dapet diesel hehe.
Sekali kijang Ttp kijang yang harga 2ndnya turunnya lama bener... (heran liat gnki 2012 2.5 v at masih diatas 210 juta 2nd...)
Oya kenapa gak venturer budgetnya bisa buat yang lain wkwk karna dulu ngejer venturer karna venturer aja yg punya vsc itupun diselnya skrg udah all type , dan tinggal nunggu aja banyak yg jual bodi kit venturer 2021 ntar juga murah harganya buat upgrade sendiri
saya bantu jawab ya, ANKI tipe V sekarang masih sama kaya tipe G jumlah airbagnya, cuma 2 apa 3 gitu, saya agak lupa kwkwkw, dan cuma verturer aja yg punya 7 airbag kalo di ANKI FL iniabsolute wrote: ↑Tue Apr 27, 2021 1:45Om, emg innova v skrg airbag 7? Setau saya yg airbag 7 itu cm di venturer.. cmiiwnicholasmun wrote: ↑Mon Apr 26, 2021 2:57 Hai om2 cemuah..
Update lagi hasil Test Drive Venturer di Toyota Driving Experience, Sunter, hari Minggu 25 April 2021.
First Impression ke Toyota Driving Experience:
1. Very good place and very clean, termasuk toiletnya. Administrasi mudah (walaupun harus bawa surat pernyataan ttg Covid yg harus dittd). Waktu tunggu untuk Test Drive sangat cepat. Ruang tunggu juga nyaman (baik lt.1 dan lt.2). Overall puas bgt untuk pelayanannya.
2. Didampingi Technical Assistant saat Test Drive. Semua fitur mobil diulas oleh expert yg emang ngerti ttg mobilnya. Untung gak ngetes airbag jg.
3. Durasi waktu Test Drive tidak dibatas2in. Bisa explore secara full fitur dari mobilnya. Medan untuk Test juga beragam, walaupun downsidenya adalah gak bisa tes di jalanan yg ramai.
Hasil Test Drive dari Toyota Venturer Diesel AT, sekali lagi tanpa bermaksud mengecilkan om2 yg sudah punya Innova sebelumnya dan akan beli Innova di masa mendatang, ini murni apa yg ane rasain (dan tentunya semua punya rasa berkendara yg berbeda2 juga):
PRO:
1. Tarikan OK, gahar di putaran bawah. Udah sampe 100 lumayan lama jg naiknya. Mungkin karena ini masih standar, dan Driving Range gak memungkinkan untuk lebih dari 100.
2. Kekedapan kabin lumayan kedap. Tapi gak bisa jadi patokan karena ini Driving Range bukan jalanan macet yg orang klakson brutal.
3. Baris kedua lega banget. Banget.
4. Baris ketiga lega saat didudukin, lebih lega dari CRV for sure. Akses dari tengah ke baris ketiga gampang karena Captain Seat.
5. Ada Entertainment System di bawah untuk Baris kedua. Sebenernya gak jelas jg ini pro atau cons, karena ane gak educate anak untuk nonton di dalam mobil. For family trip, lihatlah jalanan dan obyek2 yg menarik di jalan, bukan nonton.
6. Majuin baris pertama penumpang gampang bgt tinggal tarik tuas.
7. Ngelipet jok baris kedua untuk akses ke baris ketiga gampang bgt.
8. Ac lumayan dingin. Terutama di jam 11 siang, Sunter, dg kaca film yg gak jelas karena ini mobil Test Drive.
9. Dashboard dan interior ok, looks quite plain. Kebantu sama lampu2 biru + aksen kayu di dashboard dan door trim.
10. Spion besar. Walaupun gak kebiasa adjust spion pake putaran radio gitu.
11. Rem - lumayan pakem lah, sama si Technical Assistant dipraktekin lagi ngebut di 90 tiba2 harus ngerem dadakan. VSA bekerja ban belakang gak selip dan rem gak kekunci.
CONS:
1. Setir berasa agak keras, maybe karena hidrolik bukan electric. Anehnya kok ane berasa setirnya lebih keras daripada Fortuner ya. Ato mungkin karena terakhir nyetir Fortuner 3 bulan lalu, jadi mungkin lupa rasanya.
2. Respons setir kurang berasa. Dibelokin kiri kanan extreme, ada jeda dulu baru belok. Mungkin ini yg orang bilang setirnya kurang responsif ya.
3. Limbung (terutama di belokan extreme), bahkan di baris kedua.
4. Sempet ngetes di jalan berbatu2 (semi Off Road), guncangan memang berasa banget. Ayunannya berasa lebih dari sekali. Posisi ane duduk di baris kedua.
5. Jok baris ketiga kalo gak dipake dicantelin ke samping. Kalo ikatannya kurang kuat mungkin (3-4 tahun lagi) akan bunyi2.
6. Mungkin faktor ane kurang tidur malamnya, cuma ane duduk di baris kedua dan ketiga berasa pusing.. Pas nyetir sih engga.
7. Duduk dalam posisi mesin idle, berasa getaran2 di baris kedua dan ketiga. Subtle sih, tapi berasa. Bagaimanapun ini mobil diesel, dan mungkin jg diisi pakai Solar busuk hahaha sehingga getaran masuk semua ke kabin.
8. Audio System - not OK at all. Sama2 OEM, audio systemnya CRV jauh lebih bagus.
9. Parking Camera - standar bgt. Terang sih terang, gak tau kalo malem.
FINAL VERDICT:
1. Dg mempertimbangkan berbagai hal dan sudut pandang bersama istri, mulai dari driving experience, build quality, kebutuhan ruang, kenyamanan penumpang dan lain2, termasuk juga faktor after sales service (yg kita sudah sama2 paham bahwa Auto2000 itu juara bgt urusan service dan bengkel, plus financing dari ACC atau TAF juga top notch - karena ane mo DP sekitar 340 juta sisanya leasing 3 tahun), maka akhirnya dg berat hati kami memutuskan untuk ambil Honda CRV Turbo Prestige Facelift 2021 saja.
2. Tanpa mengecilkan semua aspek Toyota Innova Venturer, it's still a very damn good car. But entah kenapa, it's just not for us.
3. Selisih Venturer dari V A/T Diesel buat kami berdua unjustified. Captain seat? Well we don't need it. Bodykit? Well okay, nice to have. Keinginan untuk pakai Venturer hanyalah Start n Stop Button aja (plus 7 airbag, tapi V jg skrg udah 7 airbag) dan Smart Lock. Menurut kami, Innova sangat worth it kalo ambil V AT Diesel. Sehingga Venturer menurut kami adalah V AT Diesel + small Steroid.
4. Brand Image, hmm gak terlalu peduli jg, tetangga2 ane jg mobilnya aneh2 dari Nissan Kick, Alphard, CX-9, sampe Lamborghini jg ada. Doesn't need to improve value lah di mata tetangga nobody care jg disini hahaha.
Lebih penting fakta bahwa 3-4 tahun lagi kemungkinan mobil ini akan dilungsurkan ke istri untuk nganter anak2 sekolah (semoga pandemi ini cepat berakhir) dan ane ambil mobil lain lagi. Sehingga penting bgt kenyamanan nyetir istri. Kita gak bisa maksa istri kita untuk menyukai mobil yg kita beli, sehingga lebih gampang untuk beli mobil yg disukai istri, dan kalo kita jg suka nyetirnya itu faktor plus.
5. Buat yg mo ambil Innova (dan ane sangat rekomendasi untuk ambil mobil ini), boleh PM ane untuk ane kasih Sales Toyota Ane. Very recommended and very helpful Sales, sayang aja gak berjodoh.
6. Anyway pas Test Drive ada Toyota Corolla Cross Hybrid juga. Gak sempet Test Drive, tapi looks very interesting. Mungkin suatu saat nanti HRV ane dituker Corolla Cross. Who knows, doain aja dapet rejeki lebih hahahaa.
Demikian updatenya Om2 semua.
congrats om pilihan nya.nicholasmun wrote: ↑Mon Apr 26, 2021 2:57 Hai om2 cemuah..
Update lagi hasil Test Drive Venturer di Toyota Driving Experience, Sunter, hari Minggu 25 April 2021.
First Impression ke Toyota Driving Experience:
1. Very good place and very clean, termasuk toiletnya. Administrasi mudah (walaupun harus bawa surat pernyataan ttg Covid yg harus dittd). Waktu tunggu untuk Test Drive sangat cepat. Ruang tunggu juga nyaman (baik lt.1 dan lt.2). Overall puas bgt untuk pelayanannya.
2. Didampingi Technical Assistant saat Test Drive. Semua fitur mobil diulas oleh expert yg emang ngerti ttg mobilnya. Untung gak ngetes airbag jg.
3. Durasi waktu Test Drive tidak dibatas2in. Bisa explore secara full fitur dari mobilnya. Medan untuk Test juga beragam, walaupun downsidenya adalah gak bisa tes di jalanan yg ramai.
Hasil Test Drive dari Toyota Venturer Diesel AT, sekali lagi tanpa bermaksud mengecilkan om2 yg sudah punya Innova sebelumnya dan akan beli Innova di masa mendatang, ini murni apa yg ane rasain (dan tentunya semua punya rasa berkendara yg berbeda2 juga):
PRO:
1. Tarikan OK, gahar di putaran bawah. Udah sampe 100 lumayan lama jg naiknya. Mungkin karena ini masih standar, dan Driving Range gak memungkinkan untuk lebih dari 100.
2. Kekedapan kabin lumayan kedap. Tapi gak bisa jadi patokan karena ini Driving Range bukan jalanan macet yg orang klakson brutal.
3. Baris kedua lega banget. Banget.
4. Baris ketiga lega saat didudukin, lebih lega dari CRV for sure. Akses dari tengah ke baris ketiga gampang karena Captain Seat.
5. Ada Entertainment System di bawah untuk Baris kedua. Sebenernya gak jelas jg ini pro atau cons, karena ane gak educate anak untuk nonton di dalam mobil. For family trip, lihatlah jalanan dan obyek2 yg menarik di jalan, bukan nonton.
6. Majuin baris pertama penumpang gampang bgt tinggal tarik tuas.
7. Ngelipet jok baris kedua untuk akses ke baris ketiga gampang bgt.
8. Ac lumayan dingin. Terutama di jam 11 siang, Sunter, dg kaca film yg gak jelas karena ini mobil Test Drive.
9. Dashboard dan interior ok, looks quite plain. Kebantu sama lampu2 biru + aksen kayu di dashboard dan door trim.
10. Spion besar. Walaupun gak kebiasa adjust spion pake putaran radio gitu.
11. Rem - lumayan pakem lah, sama si Technical Assistant dipraktekin lagi ngebut di 90 tiba2 harus ngerem dadakan. VSA bekerja ban belakang gak selip dan rem gak kekunci.
CONS:
1. Setir berasa agak keras, maybe karena hidrolik bukan electric. Anehnya kok ane berasa setirnya lebih keras daripada Fortuner ya. Ato mungkin karena terakhir nyetir Fortuner 3 bulan lalu, jadi mungkin lupa rasanya.
2. Respons setir kurang berasa. Dibelokin kiri kanan extreme, ada jeda dulu baru belok. Mungkin ini yg orang bilang setirnya kurang responsif ya.
3. Limbung (terutama di belokan extreme), bahkan di baris kedua.
4. Sempet ngetes di jalan berbatu2 (semi Off Road), guncangan memang berasa banget. Ayunannya berasa lebih dari sekali. Posisi ane duduk di baris kedua.
5. Jok baris ketiga kalo gak dipake dicantelin ke samping. Kalo ikatannya kurang kuat mungkin (3-4 tahun lagi) akan bunyi2.
6. Mungkin faktor ane kurang tidur malamnya, cuma ane duduk di baris kedua dan ketiga berasa pusing.. Pas nyetir sih engga.
7. Duduk dalam posisi mesin idle, berasa getaran2 di baris kedua dan ketiga. Subtle sih, tapi berasa. Bagaimanapun ini mobil diesel, dan mungkin jg diisi pakai Solar busuk hahaha sehingga getaran masuk semua ke kabin.
8. Audio System - not OK at all. Sama2 OEM, audio systemnya CRV jauh lebih bagus.
9. Parking Camera - standar bgt. Terang sih terang, gak tau kalo malem.
FINAL VERDICT:
1. Dg mempertimbangkan berbagai hal dan sudut pandang bersama istri, mulai dari driving experience, build quality, kebutuhan ruang, kenyamanan penumpang dan lain2, termasuk juga faktor after sales service (yg kita sudah sama2 paham bahwa Auto2000 itu juara bgt urusan service dan bengkel, plus financing dari ACC atau TAF juga top notch - karena ane mo DP sekitar 340 juta sisanya leasing 3 tahun), maka akhirnya dg berat hati kami memutuskan untuk ambil Honda CRV Turbo Prestige Facelift 2021 saja.
2. Tanpa mengecilkan semua aspek Toyota Innova Venturer, it's still a very damn good car. But entah kenapa, it's just not for us.
3. Selisih Venturer dari V A/T Diesel buat kami berdua unjustified. Captain seat? Well we don't need it. Bodykit? Well okay, nice to have. Keinginan untuk pakai Venturer hanyalah Start n Stop Button aja (plus 7 airbag, tapi V jg skrg udah 7 airbag) dan Smart Lock. Menurut kami, Innova sangat worth it kalo ambil V AT Diesel. Sehingga Venturer menurut kami adalah V AT Diesel + small Steroid.
4. Brand Image, hmm gak terlalu peduli jg, tetangga2 ane jg mobilnya aneh2 dari Nissan Kick, Alphard, CX-9, sampe Lamborghini jg ada. Doesn't need to improve value lah di mata tetangga nobody care jg disini hahaha.
Lebih penting fakta bahwa 3-4 tahun lagi kemungkinan mobil ini akan dilungsurkan ke istri untuk nganter anak2 sekolah (semoga pandemi ini cepat berakhir) dan ane ambil mobil lain lagi. Sehingga penting bgt kenyamanan nyetir istri. Kita gak bisa maksa istri kita untuk menyukai mobil yg kita beli, sehingga lebih gampang untuk beli mobil yg disukai istri, dan kalo kita jg suka nyetirnya itu faktor plus.
5. Buat yg mo ambil Innova (dan ane sangat rekomendasi untuk ambil mobil ini), boleh PM ane untuk ane kasih Sales Toyota Ane. Very recommended and very helpful Sales, sayang aja gak berjodoh.
6. Anyway pas Test Drive ada Toyota Corolla Cross Hybrid juga. Gak sempet Test Drive, tapi looks very interesting. Mungkin suatu saat nanti HRV ane dituker Corolla Cross. Who knows, doain aja dapet rejeki lebih hahahaa.
Demikian updatenya Om2 semua.
kemarin ada teman dr surabaya bawa CRV pake peredam lantai+pintu full abis 5 juta...Suryaputra wrote: ↑Fri Jun 04, 2021 1:40
soal peredam kolong emg honda agak kurang,
cuma, bnyk kok audio installer yg bs pasang peredam tambahan dgn berbagai macam pilihan model disesuaikan dgn budget.
wkwkwkwkw kuping mersi,ChZ wrote: ↑Fri Jun 04, 2021 2:35kemarin ada teman dr surabaya bawa CRV pake peredam lantai+pintu full abis 5 juta...Suryaputra wrote: ↑Fri Jun 04, 2021 1:40
soal peredam kolong emg honda agak kurang,
cuma, bnyk kok audio installer yg bs pasang peredam tambahan dgn berbagai macam pilihan model disesuaikan dgn budget.
berkurang bgt sih noise di low speednya... tp kl kata ownernya high speed masih berasa ada bunyi. yah ownernya standar kuping mersi sih... tp kl buat ane yah udah berkurang bgt sekitar 70-80%...
mau kedap bener kayaknya tetep PRnya ganti ban. ban doi masih dueler H/L bawaan.
abis itu pake CRV ane berasa kayak mobil murahan sih apa-apa dikit bunyi....
yahh abisnya ngeluh mulu pasang peredam masih brisik... kmaren gw coba gila ini sih ud senyap bgt peredamnya...Suryaputra wrote: ↑Fri Jun 04, 2021 4:09
wkwkwkwkw kuping mersi,
mersi tuh sasisnya jg beda. jd dari body dan sasis aja dah jadi peredam extra
sy pernah jajal naik taksi mersi W212 Pre-FL,
compare sm alphard vellfire aja masih lbh tenang mersi.
beda sasis dan body nya mersiii jerman,
jadi dah bawaan orok emang mersi terbaik soal kedapan di kelasnya
Sedan mersi biar sasis monokok tp tetep anteng diaSuryaputra wrote: ↑Fri Jun 04, 2021 4:09wkwkwkwkw kuping mersi,ChZ wrote: ↑Fri Jun 04, 2021 2:35kemarin ada teman dr surabaya bawa CRV pake peredam lantai+pintu full abis 5 juta...Suryaputra wrote: ↑Fri Jun 04, 2021 1:40
soal peredam kolong emg honda agak kurang,
cuma, bnyk kok audio installer yg bs pasang peredam tambahan dgn berbagai macam pilihan model disesuaikan dgn budget.
berkurang bgt sih noise di low speednya... tp kl kata ownernya high speed masih berasa ada bunyi. yah ownernya standar kuping mersi sih... tp kl buat ane yah udah berkurang bgt sekitar 70-80%...
mau kedap bener kayaknya tetep PRnya ganti ban. ban doi masih dueler H/L bawaan.
abis itu pake CRV ane berasa kayak mobil murahan sih apa-apa dikit bunyi....
mersi tuh sasisnya jg beda. jd dari body dan sasis aja dah jadi peredam extra
sy pernah jajal naik taksi mersi W212 Pre-FL,
compare sm alphard vellfire aja masih lbh tenang mersi.
beda sasis dan body nya mersiii jerman,
jadi dah bawaan orok emang mersi terbaik soal kedapan di kelasnya
yoi mantul ini mbah, jadi NVH superior diredam sm bushing2 subframe nya.DOHC wrote: ↑Fri Jun 04, 2021 8:42Sedan mersi biar sasis monokok tp tetep anteng diaSuryaputra wrote: ↑Fri Jun 04, 2021 4:09wkwkwkwkw kuping mersi,ChZ wrote: ↑Fri Jun 04, 2021 2:35
kemarin ada teman dr surabaya bawa CRV pake peredam lantai+pintu full abis 5 juta...
berkurang bgt sih noise di low speednya... tp kl kata ownernya high speed masih berasa ada bunyi. yah ownernya standar kuping mersi sih... tp kl buat ane yah udah berkurang bgt sekitar 70-80%...
mau kedap bener kayaknya tetep PRnya ganti ban. ban doi masih dueler H/L bawaan.
abis itu pake CRV ane berasa kayak mobil murahan sih apa-apa dikit bunyi....
mersi tuh sasisnya jg beda. jd dari body dan sasis aja dah jadi peredam extra
sy pernah jajal naik taksi mersi W212 Pre-FL,
compare sm alphard vellfire aja masih lbh tenang mersi.
beda sasis dan body nya mersiii jerman,
jadi dah bawaan orok emang mersi terbaik soal kedapan di kelasnya
Liat aj konstruksi kaki2 nya, njelimet gt, trus dr subframe ad bushing nya lg, kaga dipantek lgs ke body kaya nihon2 laennya, makanya naek mersi blep blep anteng dia
Ide ini sehh coba diterapin di batu makam
Cumannn bedanya, yg satu bushing made in gmbh, yg satu lg made in cungkwo
Mobilnya udah diterima om ? emang lama ya indennya CRV prestige ? saya dari mei di janji2 mulai juli, ke agustus, tus ke september ini...jakanjc wrote: ↑Mon Apr 12, 2021 15:33 Vote Crv 1.5 Prestige ah karena gw lagi indent juga nih.. Btw saat ini gw pengguna ANKI V 2gd alasan ganti ke crv turbo ini mirip dengan cerita kebutuhan TS yaitu:
1. Cari mobil pengganti harian yg biasa ortu pakai. Selama ini andalannya pake ANKI 2gd, cuman setahunan belakangan ini ortu udah pakai kursi roda, jadi naik turun mobil ladder frame agak susah dan kasian yang ngangkatin ortu secara badannya berat. Wajib muat 5 seater secara proper ada seat row ketiga anggap bonus, ground clerance masih ideal (gamau tll rendah macam mpv roti tawar) dan bagasi luas biar kursi roda gampang keluar masuk.
2. Memanfaatkan COP kantor, sayang juga kalau ga diambil jatahnya..
Udah Om. Juni SPK, Akhir October baru ready unitnya. Ajegile indent 4 bulan.korzlet wrote: ↑Mon Sep 13, 2021 22:34Mobilnya udah diterima om ? emang lama ya indennya CRV prestige ? saya dari mei di janji2 mulai juli, ke agustus, tus ke september ini...jakanjc wrote: ↑Mon Apr 12, 2021 15:33 Vote Crv 1.5 Prestige ah karena gw lagi indent juga nih.. Btw saat ini gw pengguna ANKI V 2gd alasan ganti ke crv turbo ini mirip dengan cerita kebutuhan TS yaitu:
1. Cari mobil pengganti harian yg biasa ortu pakai. Selama ini andalannya pake ANKI 2gd, cuman setahunan belakangan ini ortu udah pakai kursi roda, jadi naik turun mobil ladder frame agak susah dan kasian yang ngangkatin ortu secara badannya berat. Wajib muat 5 seater secara proper ada seat row ketiga anggap bonus, ground clerance masih ideal (gamau tll rendah macam mpv roti tawar) dan bagasi luas biar kursi roda gampang keluar masuk.
2. Memanfaatkan COP kantor, sayang juga kalau ga diambil jatahnya..
Hahaha setuju ane sama yang diatas
sebagai user crv turbo prestige 2019 pfl saya coba bantu jawab ya. kalo CRV rattle ya bener adanya, tapi tergantung hoki2an juga. punya saya sendiri tahun ke 2 dan km 20rb sudah rattle dibagian doortrim dan dasbor sebelah kirinya, untungnya solved pas servis rutin km 30rb di beres. tapi kalo yg FL, denger2 udh lebih minim rattlenya kwkwkw
siapp gann thx bgt infonyaPboyz97 wrote: ↑Wed Dec 15, 2021 0:51sebagai user crv turbo prestige 2019 pfl saya coba bantu jawab ya. kalo CRV rattle ya bener adanya, tapi tergantung hoki2an juga. punya saya sendiri tahun ke 2 dan km 20rb sudah rattle dibagian doortrim dan dasbor sebelah kirinya, untungnya solved pas servis rutin km 30rb di beres. tapi kalo yg FL, denger2 udh lebih minim rattlenya kwkwkw