Page 2 of 4

Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive

Posted: Thu Apr 22, 2021 13:08
by Venturtle
nice review, om :mky_02:
kalau sama ANPS, joknya lebih empuk yg mana, om?

Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive

Posted: Thu Apr 22, 2021 16:33
by Pboyz97
Nice review chris. Santa fe ini memang salah 1 mobil yg punya potensi sangat bagus dikelasnya, karena fun to drive, dan fiturnya cukup banyak buat ukuran mobil korea dan desain exterior + interiornya cakep bgt hehehe. Minusnya cuma di citra merek aja ini mobil wkwkkw yg masih blm sekuat brand jepang menurut gw

Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive

Posted: Fri Apr 23, 2021 2:14
by ChZ
alvin23 wrote: Thu Apr 22, 2021 10:02 Om Chz, dibanding Palisade gimana?
lom pernah lihat atau bahkan naik Palisade om :mky_01: tiap dateng unit pasti udah laku punya orang kata salesnya.
mr_mytplx wrote: Thu Apr 22, 2021 11:41 Nice review Om CHZ.

Btw itu 120 di jalan umum di arteri soekarno hatta y? astaga. :big_biglaugh: :big_biglaugh:

kl di banding jok nya CX9 empukan mama om?

Kmrn lewat puri, dealer nissan puri ud ganti jd hyundai. lumayan mewah keliatannya dr depan.
nah justru saking gak berasanya di jalan macem arteri bisa jalan 120... yah 120 full throttle jarak pendek sih abis itu ngerem macet :big_biglaugh:

lebih empuk SF om... CX-9 saya ingetnya gak terlalu berkesan joknya. hanya beda dikit sama CX-5.

udah ganti dari lama om... itu renov nya aja udah sekitar 1 bulan yang lalu gak slesai2 :big_biglaugh:
Venturtle wrote: Thu Apr 22, 2021 13:08 nice review, om :mky_02:
kalau sama ANPS, joknya lebih empuk yg mana, om?
jauh lebih enak SF dong. bukan tandingannya ANPS mah.
Pboyz97 wrote: Thu Apr 22, 2021 16:33 Nice review chris. Santa fe ini memang salah 1 mobil yg punya potensi sangat bagus dikelasnya, karena fun to drive.
ngga fun to drive juga sih tetep rasa bawa mobil besar.

ya gak penting juga sih santafe ini bukan i30N atau Veloster N.

Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive

Posted: Fri Apr 23, 2021 11:36
by yohanesw
idem banget nih impresi pas TD santi 2021, kebetulan pas saya TD bisa bandingin sekaligus sama palisade, perbedaan kentara di palisade:

- Palisade dari luarnya aja garang & bongsor, eh tapi pas uda masuk & nyetir loh koq berasa bodinya biasa aja, malah kesannya sedikit lebih kecil dari santi
- Frame headunitnya amat berasa kegedean, sebetulnya layarnya sih yang kurang banget gara2 kena downgrade
- Spido walau cukup keren, tapi kalah jauh lah dibanding full screen santi 2021
- Joknya aduhai banget, lebih gede lagi dari santi dan lebih megang, lebih gampang diatur dibanding santi 2021, plusnya ada extender paha meski ga banyak
- Firewall palisade lebih tebal sepertinya karena suara mesinnya nyaris ga tembus meskipun dari sisi driver, malah dari row2 ga berasa apa2 sama sekali padahal mesinnya diesel, wedannn
- Waktu ditarik, tarikannya lebih linear & ga eksplosif seperti santi. Santi yang 2021 ini karakter nariknya setelah pake DCT 8s malah jadi mirip seperti DM preFL saya yang udah remap
- Waktu TD palisade yang jelas mobil lain pada minggir, asli kesan gahar & pejabatnya kental banget wakakaka
- Row 2 dan 3 lebih lega sedikit, sudah captain seat dan ada hot/cool seatnya di 2 baris
- Panoramicnya ga full, kebagi 2 seperti alphard

Kalau untuk santi 2021 100% setuju sama om chz, itu pas udah selesai TD baru nyadar ga dites DCT paddle shiftnya, lupa saking enak & halusnya itu mobil pas dipake jalan kenceng maupun lagi lambat/kena macet, bener2 berasa normal saja.

Minusnya santi 2021 cuma 1, bikin DM preFL saya langsung berasa banget bapuknya, padahal tadinya masih menikmati paling ga 1-2 tahun lagi hahaha 🤣

Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive

Posted: Fri Apr 23, 2021 12:32
by KielConstantine
ChZ wrote: Thu Apr 22, 2021 5:12
vp920b wrote: Thu Apr 22, 2021 3:50 Memang yang TM pre facelift saja sudah banyak perbedaan dengan sorento sy yg lama. Mesin lebih responsif dan body tenang di kecepatan tinggi. Rem juga sigap seperti european cars.

Ya itulah R&D ex orang orang BMW for Hyundai dan ex Audi for Kia.

Dct korea belum pernah coba, cuma yg sy pke prefacelift 8 speed normal saja sudah jauh lebih sigap.

Kalau worry DCT ya beli yg pre facelift, lebih peace of mind walaupun fitur miskin.
R&D ex BMW dan Audi without the "german" touch.... mbah @KielConstantine pasti paham :ngacir:
:e-eh:

With the “german” touch. Sebuah bohlam lampu sen yg price wajarnya Rp 30rb ; bisa jadi 3.5 juta jika skalinya rusak dan perlu ganti. Sieg Heil to the Füh·rer :fist:


———

Btw, good & comprehensive review as always Chris.

Santa-Fe TM jg masuk radar ane klo mau cari SUV monocoque buat di pake overland roadtrip wkwkwkwk pasti asik banget jalan2 1,000 kilo full toll pake santi ini. Prefer yg pre-facelift sih type Grand warna hitam itu. Cakep banget :off_good_job:

Rela gw isi-in pertamina dex tiap hari. Ga pake urusan cemplungin BRQ BRQ ga jelas :big_grin:

Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive

Posted: Sat Apr 24, 2021 2:27
by vp920b
KielConstantine wrote: Fri Apr 23, 2021 12:32
ChZ wrote: Thu Apr 22, 2021 5:12
vp920b wrote: Thu Apr 22, 2021 3:50 Memang yang TM pre facelift saja sudah banyak perbedaan dengan sorento sy yg lama. Mesin lebih responsif dan body tenang di kecepatan tinggi. Rem juga sigap seperti european cars.

Ya itulah R&D ex orang orang BMW for Hyundai dan ex Audi for Kia.

Dct korea belum pernah coba, cuma yg sy pke prefacelift 8 speed normal saja sudah jauh lebih sigap.

Kalau worry DCT ya beli yg pre facelift, lebih peace of mind walaupun fitur miskin.
R&D ex BMW dan Audi without the "german" touch.... mbah @KielConstantine pasti paham :ngacir:
:e-eh:

With the “german” touch. Sebuah bohlam lampu sen yg price wajarnya Rp 30rb ; bisa jadi 3.5 juta jika skalinya rusak dan perlu ganti. Sieg Heil to the Füh·rer :fist:


———

Btw, good & comprehensive review as always Chris.

Santa-Fe TM jg masuk radar ane klo mau cari SUV monocoque buat di pake overland roadtrip wkwkwkwk pasti asik banget jalan2 1,000 kilo full toll pake santi ini. Prefer yg pre-facelift sih type Grand warna hitam itu. Cakep banget :off_good_job:

Rela gw isi-in pertamina dex tiap hari. Ga pake urusan cemplungin BRQ BRQ ga jelas :big_grin:
Mau tak jual nih yg saya punya. Siapa tau berminat. Tapi tipe XG sih.. hehe..

Sudah saatnya move on lagi setelah 2 tahun lebih dikit..

Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive

Posted: Sat Apr 24, 2021 2:34
by ChZ
yohanesw wrote: Fri Apr 23, 2021 11:36 idem banget nih impresi pas TD santi 2021, kebetulan pas saya TD bisa bandingin sekaligus sama palisade, perbedaan kentara di palisade:

- Palisade dari luarnya aja garang & bongsor, eh tapi pas uda masuk & nyetir loh koq berasa bodinya biasa aja, malah kesannya sedikit lebih kecil dari santi
- Frame headunitnya amat berasa kegedean, sebetulnya layarnya sih yang kurang banget gara2 kena downgrade
- Spido walau cukup keren, tapi kalah jauh lah dibanding full screen santi 2021
- Joknya aduhai banget, lebih gede lagi dari santi dan lebih megang, lebih gampang diatur dibanding santi 2021, plusnya ada extender paha meski ga banyak
- Firewall palisade lebih tebal sepertinya karena suara mesinnya nyaris ga tembus meskipun dari sisi driver, malah dari row2 ga berasa apa2 sama sekali padahal mesinnya diesel, wedannn
- Waktu ditarik, tarikannya lebih linear & ga eksplosif seperti santi. Santi yang 2021 ini karakter nariknya setelah pake DCT 8s malah jadi mirip seperti DM preFL saya yang udah remap
- Waktu TD palisade yang jelas mobil lain pada minggir, asli kesan gahar & pejabatnya kental banget wakakaka
- Row 2 dan 3 lebih lega sedikit, sudah captain seat dan ada hot/cool seatnya di 2 baris
- Panoramicnya ga full, kebagi 2 seperti alphard

Kalau untuk santi 2021 100% setuju sama om chz, itu pas udah selesai TD baru nyadar ga dites DCT paddle shiftnya, lupa saking enak & halusnya itu mobil pas dipake jalan kenceng maupun lagi lambat/kena macet, bener2 berasa normal saja.

Minusnya santi 2021 cuma 1, bikin DM preFL saya langsung berasa banget bapuknya, padahal tadinya masih menikmati paling ga 1-2 tahun lagi hahaha 🤣
ahh ada yg bandingin langsung dengan Palisade :mky_02:

naah berarti memang tech-wise Palisade terasa seperti older car (memang mobilnya lebih tua jg sih) tapi beberapa fiturnya lebih menunjang buat luxury dan kenyamanan. Santi menang pakai all new platform jadi drivingnya berasa lbh menyenangkan.

idem om, santi DM dastekan ane dl berasa cupu ketemu nih mobil baru pdhl standaran... :big_biglaugh:
KielConstantine wrote: Fri Apr 23, 2021 12:32
:e-eh:

With the “german” touch. Sebuah bohlam lampu sen yg price wajarnya Rp 30rb ; bisa jadi 3.5 juta jika skalinya rusak dan perlu ganti. Sieg Heil to the Füh·rer :fist:


———

Btw, good & comprehensive review as always Chris.

Santa-Fe TM jg masuk radar ane klo mau cari SUV monocoque buat di pake overland roadtrip wkwkwkwk pasti asik banget jalan2 1,000 kilo full toll pake santi ini. Prefer yg pre-facelift sih type Grand warna hitam itu. Cakep banget :off_good_job:

Rela gw isi-in pertamina dex tiap hari. Ga pake urusan cemplungin BRQ BRQ ga jelas :big_grin:
di otak para enjiniier baling baling : "nein nein nein, konsumen kita itu tidak suka barang murah, bohlam sen 30ribu itu kelasnya avanza, mari kita ganti saja yang 3.5 juta." :big_smoking:

ahh santi TM baru 700 juta masih isi bio pake beraQ beraQ mah keterlaluan...

Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive

Posted: Sat Apr 24, 2021 3:50
by yohanesw
ChZ wrote:
yohanesw wrote: Fri Apr 23, 2021 11:36 idem banget nih impresi pas TD santi 2021, kebetulan pas saya TD bisa bandingin sekaligus sama palisade, perbedaan kentara di palisade:

- Palisade dari luarnya aja garang & bongsor, eh tapi pas uda masuk & nyetir loh koq berasa bodinya biasa aja, malah kesannya sedikit lebih kecil dari santi
- Frame headunitnya amat berasa kegedean, sebetulnya layarnya sih yang kurang banget gara2 kena downgrade
- Spido walau cukup keren, tapi kalah jauh lah dibanding full screen santi 2021
- Joknya aduhai banget, lebih gede lagi dari santi dan lebih megang, lebih gampang diatur dibanding santi 2021, plusnya ada extender paha meski ga banyak
- Firewall palisade lebih tebal sepertinya karena suara mesinnya nyaris ga tembus meskipun dari sisi driver, malah dari row2 ga berasa apa2 sama sekali padahal mesinnya diesel, wedannn
- Waktu ditarik, tarikannya lebih linear & ga eksplosif seperti santi. Santi yang 2021 ini karakter nariknya setelah pake DCT 8s malah jadi mirip seperti DM preFL saya yang udah remap
- Waktu TD palisade yang jelas mobil lain pada minggir, asli kesan gahar & pejabatnya kental banget wakakaka
- Row 2 dan 3 lebih lega sedikit, sudah captain seat dan ada hot/cool seatnya di 2 baris
- Panoramicnya ga full, kebagi 2 seperti alphard

Kalau untuk santi 2021 100% setuju sama om chz, itu pas udah selesai TD baru nyadar ga dites DCT paddle shiftnya, lupa saking enak & halusnya itu mobil pas dipake jalan kenceng maupun lagi lambat/kena macet, bener2 berasa normal saja.

Minusnya santi 2021 cuma 1, bikin DM preFL saya langsung berasa banget bapuknya, padahal tadinya masih menikmati paling ga 1-2 tahun lagi hahaha [emoji1787]
ahh ada yg bandingin langsung dengan Palisade :mky_02:

naah berarti memang tech-wise Palisade terasa seperti older car (memang mobilnya lebih tua jg sih) tapi beberapa fiturnya lebih menunjang buat luxury dan kenyamanan. Santi menang pakai all new platform jadi drivingnya berasa lbh menyenangkan.

idem om, santi DM dastekan ane dl berasa cupu ketemu nih mobil baru pdhl standaran... :big_biglaugh:
KielConstantine wrote: Fri Apr 23, 2021 12:32
:e-eh:

With the “german” touch. Sebuah bohlam lampu sen yg price wajarnya Rp 30rb ; bisa jadi 3.5 juta jika skalinya rusak dan perlu ganti. Sieg Heil to the Füh·rer :fist:


———

Btw, good & comprehensive review as always Chris.

Santa-Fe TM jg masuk radar ane klo mau cari SUV monocoque buat di pake overland roadtrip wkwkwkwk pasti asik banget jalan2 1,000 kilo full toll pake santi ini. Prefer yg pre-facelift sih type Grand warna hitam itu. Cakep banget :off_good_job:

Rela gw isi-in pertamina dex tiap hari. Ga pake urusan cemplungin BRQ BRQ ga jelas :big_grin:
di otak para enjiniier baling baling : "nein nein nein, konsumen kita itu tidak suka barang murah, bohlam sen 30ribu itu kelasnya avanza, mari kita ganti saja yang 3.5 juta." :big_smoking:

ahh santi TM baru 700 juta masih isi bio pake beraQ beraQ mah keterlaluan...
ini facelift yg memang aneh karena barunya berasa beda bgt dibanding waktu tes TM preFL dulu haha

anyway thanks review detailnya om chz [emoji1303]

Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive

Posted: Sat Apr 24, 2021 5:51
by hosea
Nice review, Chris. Thanks sharingnya.

Sebagai pemilik Santi pre-facelift 2019, saya yakin yang baru ini lebih canggih, modern dan feel drive nya lebih enak lagi dengan new platform. Yang pre-facelift saja sdh sangat nyaman menurut saya.

Tapi kalau interior saya lebih suka yang pre-facelift. Dengan two tonecoklat dan hitam, kesannya lebih "klasik" dan terasa nyaman di mata...keliatan lebih elegan dan mewah. Dan saya lebih suka transmisi dengan tuas, bukan pencet pencet tombol.

Karena saya ga demen diesel, kalau saya upgrade pasti yang type signature gasoline. Namun dengan harga 650-an....sepertinya kok saya mending nambah 50 jt dan ambil Peugeot 5008 :big_smile]

Pengin nyoba mobil eropa....setelah sering punya jepang dan korea.

Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive

Posted: Sat Apr 24, 2021 6:12
by vipere
review mobil korea bagus2, tapi ntah kenapa udah tertanam dalam pikiran mobil korea itu realibility meragukan. gara2 jaman dulu pernah pakai mobil hyundai rusak mulu. ada keinginan juga nyoba lagi punya hyundai, tapi pikiran melarang.hehehe.

Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive

Posted: Sat Apr 24, 2021 7:17
by vhar7
Saya sudah test drive Santa Fe facelift ini beberapa hari lalu. Dan kebetulan saya jg belum pernah punya punya mobil hyundai sama sekali sebelum nya. Terakhir yang saya pernah test drive hyundai Santa Fe taun 2011. Terbiasa dengan CX-5 2018 dan Innova reborn diesel, impresi setelah nyobain Santa Fe FL ini cukup Waow..

Interior nya termasuk bagus dan banyak soft touch nya. Speedometer TFT nya sangat WAOWW.. terang dan resolusi nya tinggi sekali.. keliatan high class lah tampilan digital speedo nya.

Mesin jg impressive menurut saya. mulai dari kehalusan nya yang jauh lebih halus dibanding mesin 2GD-FTV nya innova. Ketika di gas santai, kehalusan dan suaranya mirip kayak mobil bensin. Untuk power juga termasuk enak sekali. Di kick down, tarikan nya kuat, malah setir agak kerasa narik sedikit. Dibuat daily driving gas di injek sedikit, mobil langsung lariii. Tidak ada kesan gas2 an nya berat atau under power. Effortless menurut saya, tenaga di RPM bawah dan tengah nya kuat.

Sound system belum utak atik detail. Cuma sekilas dengerin lagu dari radio, suaranya lumayan enak. Lebih enak daripada Innova Reborn sekilas

Overall setelah test drive mobil ini, sangat suka dan keliatan Hyundai mulai upscale produk2 nya. Jd pengen punya nih cuma harga nya aja yg a bit expensive.

Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive

Posted: Sat Apr 24, 2021 8:13
by fl4b1e
as always Om Chz, review yang luar biasa. Dah lama ga liat review yang buat jadi pengen banget nyobain SantaFe FL ini. Two thumbs up tuk Hyundai dan Kia group yang buat transmisi2 canggih akhir2 ini. kemarin IVT yg dipakai Sonet, DCT Seltos dan sekarang DCT Santa Fe.. wow.. kayaknya model transmission button ini tuk langkah Hyundai lebih mengakrabkan oengguna Hyundai sama kalau ntar ngeluarin versi EV kali yaa :) jadi pas diganti EV platform interiornya dah mirip.

In General tentang Hyundai ini ya. pas Palisade kemarin keluar, ganteng dan machonya mobil ini poll banget. kental bgt American looksnya.

Saya pribadj, ga usah masuk CX9 pun, kalau dibanding sama Palisade kalau nurutin emosi exterior aja dah pasti milih Palisade. Kalau orang lain di jakarta kalau menurut saya bandingin Palisade mungkin bukan dengan CX9, tapi sama Alphard. karena 3 rows dan mewah exteriornya itu kerasa banget.

Sampe saking gagahnya Palisade itu buat saya pas liat SantaFe yg keren ini, tetep masih ga bisa move on dari Palisade. Oh well, karena otak harus diataa emosi, lebih memilih beli rumah dibanding mobil deh saya.. :)

Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive

Posted: Sun Apr 25, 2021 22:36
by maswewe
Trims, Chz... nice review.

Timeline mobil saya: Jepang-Jepang-Korea/Amerika-Jepang.

Relasi saya dengan Korea/Amerika: antara cinta dan benci.
Baca review ini, cinta saya tumbuh lagi dan rasa bencinya entah menguap ke mana.

Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive

Posted: Mon Apr 26, 2021 2:29
by thompst
Belum sempat test drive tapi sempat lihat ketika pameran di MKG. Lihat eksterior & interiornya ini sih sudah beda level dgn CRV, Xtrail atau CX5. Santa Fe ini sepertinya bukan berada di kelas CRV atau CX5, tapi pilihan untuk orang2 yang mau beli SUV premium eropa tapi belum mampu.

Jadi heran brand korea yang secara brand image masih dibawah brand jepang berani untuk naik kelas ke arah mobil premium sedangkan brand jepang begitu2 saja.

Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive

Posted: Mon Apr 26, 2021 2:38
by bensinsolar
thompst wrote: Mon Apr 26, 2021 2:29 Belum sempat test drive tapi sempat lihat ketika pameran di MKG. Lihat eksterior & interiornya ini sih sudah beda level dgn CRV, Xtrail atau CX5. Santa Fe ini sepertinya bukan berada di kelas CRV atau CX5, tapi pilihan untuk orang2 yang mau beli SUV premium eropa tapi belum mampu.

Jadi heran brand korea yang secara brand image masih dibawah brand jepang berani untuk naik kelas ke arah mobil premium sedangkan brand jepang begitu2 saja.
Brand Jepang yg ud all out Mazda. Varian CX8 yg ga masuk US aja masuk ke Indo. Cm ya CX9 ud memsauki end of life cycle & bakal ada all newnya kemungkinan akhir 2022/awal 2023. Yg menariknya Mazda taon depan sptnya bakal launch all new CX5 & CX8 yang RWD :big_exellent:

Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive

Posted: Mon Apr 26, 2021 2:49
by bensinsolar
Nice review Om, very positive bwt SUV ini ya. Saya ud bayanginnya beda banget sama kendaraan kantor saya dulu si Sonata EF yg ride & handlingnya willowy tp comfortable bgt bikin ngantuk, pdhl mesinnya V6 yg ga remarkable juga. Kalah power dibanding mbl pribadi yg 4 cylinder real VTEC kickin yo :mky_03:

Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive

Posted: Mon Apr 26, 2021 3:38
by sh00t
thompst wrote: Mon Apr 26, 2021 2:29 Belum sempat test drive tapi sempat lihat ketika pameran di MKG. Lihat eksterior & interiornya ini sih sudah beda level dgn CRV, Xtrail atau CX5. Santa Fe ini sepertinya bukan berada di kelas CRV atau CX5, tapi pilihan untuk orang2 yang mau beli SUV premium eropa tapi belum mampu.

Jadi heran brand korea yang secara brand image masih dibawah brand jepang berani untuk naik kelas ke arah mobil premium sedangkan brand jepang begitu2 saja.
Pasar Hyundai sekarang kiblatnya ke Eropa om. Beda dengan mobil Jepang yang kiblatnya masih ke Asia.

Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive

Posted: Mon Apr 26, 2021 4:19
by nicholasmun
Harganya jg harga mobil Eropa om bukan harga mobil Asia mwahahahaha

Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive

Posted: Mon Apr 26, 2021 4:37
by maastricht889
sh00t wrote: Mon Apr 26, 2021 3:38
thompst wrote: Mon Apr 26, 2021 2:29 Belum sempat test drive tapi sempat lihat ketika pameran di MKG. Lihat eksterior & interiornya ini sih sudah beda level dgn CRV, Xtrail atau CX5. Santa Fe ini sepertinya bukan berada di kelas CRV atau CX5, tapi pilihan untuk orang2 yang mau beli SUV premium eropa tapi belum mampu.

Jadi heran brand korea yang secara brand image masih dibawah brand jepang berani untuk naik kelas ke arah mobil premium sedangkan brand jepang begitu2 saja.
Pasar Hyundai sekarang kiblatnya ke Eropa om. Beda dengan mobil Jepang yang kiblatnya masih ke Asia.
Perpaduan sih saya bilang om. Kasarannya reliability kaya jepang, tp looks dan tongkrongan kaya eropa-amerika. Carnival baru itu american banget tapi desain eropa, sorento eropa banget (kaya land rover belakangnya), santafe american banget looksnya

Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive

Posted: Mon Apr 26, 2021 5:29
by sh00t
nicholasmun wrote: Mon Apr 26, 2021 4:19 Harganya jg harga mobil Eropa om bukan harga mobil Asia mwahahahaha
Masih jauh lah om. Anggap saja SantaFe sebesar GLE-Class. Yang 1 harganya 700 jutaan, yang 1 lagi harganya 2 Man. :big_biglaugh:

Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive

Posted: Mon Apr 26, 2021 5:32
by sh00t
erwinign wrote: Mon Apr 26, 2021 4:37
sh00t wrote: Mon Apr 26, 2021 3:38
thompst wrote: Mon Apr 26, 2021 2:29 Belum sempat test drive tapi sempat lihat ketika pameran di MKG. Lihat eksterior & interiornya ini sih sudah beda level dgn CRV, Xtrail atau CX5. Santa Fe ini sepertinya bukan berada di kelas CRV atau CX5, tapi pilihan untuk orang2 yang mau beli SUV premium eropa tapi belum mampu.

Jadi heran brand korea yang secara brand image masih dibawah brand jepang berani untuk naik kelas ke arah mobil premium sedangkan brand jepang begitu2 saja.
Pasar Hyundai sekarang kiblatnya ke Eropa om. Beda dengan mobil Jepang yang kiblatnya masih ke Asia.
Perpaduan sih saya bilang om. Kasarannya reliability kaya jepang, tp looks dan tongkrongan kaya eropa-amerika. Carnival baru itu american banget tapi desain eropa, sorento eropa banget (kaya land rover belakangnya), santafe american banget looksnya
Bukannya belakangnya Sorento mirip dengan kakaknya, Telluride yah om? Kalau Palisade dan Telluride sudah kelihatan banget Americannya. :big_biglaugh:

Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive

Posted: Mon Apr 26, 2021 5:36
by nicholasmun
sh00t wrote: Mon Apr 26, 2021 5:29
nicholasmun wrote: Mon Apr 26, 2021 4:19 Harganya jg harga mobil Eropa om bukan harga mobil Asia mwahahahaha
Masih jauh lah om. Anggap saja SantaFe sebesar GLE-Class. Yang 1 harganya 700 jutaan, yang 1 lagi harganya 2 Man. :big_biglaugh:
jangan sama GLE-Class dong Om kejauhan hahaha.
Sama Peugeot 3008 5008 ajah.

ato sama VW Tiguan All Space hehehe

Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive

Posted: Mon Apr 26, 2021 5:39
by sh00t
nicholasmun wrote: Mon Apr 26, 2021 5:36
sh00t wrote: Mon Apr 26, 2021 5:29
nicholasmun wrote: Mon Apr 26, 2021 4:19 Harganya jg harga mobil Eropa om bukan harga mobil Asia mwahahahaha
Masih jauh lah om. Anggap saja SantaFe sebesar GLE-Class. Yang 1 harganya 700 jutaan, yang 1 lagi harganya 2 Man. :big_biglaugh:
jangan sama GLE-Class dong Om kejauhan hahaha.
Sama Peugeot 3008 5008 ajah.

ato sama VW Tiguan All Space hehehe
VW Tiguan All Space bukannya sebesar Honda CR-V yah om? Btw, kenapa gak coba lirik VW Tiguan All Space om? :big_peace:

Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive

Posted: Mon Apr 26, 2021 5:58
by yohanesw
nicholasmun wrote:
sh00t wrote: Mon Apr 26, 2021 5:29
nicholasmun wrote: Mon Apr 26, 2021 4:19 Harganya jg harga mobil Eropa om bukan harga mobil Asia mwahahahaha
Masih jauh lah om. Anggap saja SantaFe sebesar GLE-Class. Yang 1 harganya 700 jutaan, yang 1 lagi harganya 2 Man. :big_biglaugh:
jangan sama GLE-Class dong Om kejauhan hahaha.
Sama Peugeot 3008 5008 ajah.

ato sama VW Tiguan All Space hehehe
3008 kekecilan om, minimal memang sama 5008, tapi ini pun masih agak kecil dibanding santa fe

dibanding sama merc GLC pun harganya masih terbilang murah santa fe ini

Re: 2021 Hyundai SantaFe 2.2 CRDi Signature Quick Drive

Posted: Mon Apr 26, 2021 6:28
by nicholasmun
sh00t wrote: Mon Apr 26, 2021 5:39
nicholasmun wrote: Mon Apr 26, 2021 5:36
sh00t wrote: Mon Apr 26, 2021 5:29

Masih jauh lah om. Anggap saja SantaFe sebesar GLE-Class. Yang 1 harganya 700 jutaan, yang 1 lagi harganya 2 Man. :big_biglaugh:
jangan sama GLE-Class dong Om kejauhan hahaha.
Sama Peugeot 3008 5008 ajah.

ato sama VW Tiguan All Space hehehe
VW Tiguan All Space bukannya sebesar Honda CR-V yah om? Btw, kenapa gak coba lirik VW Tiguan All Space om? :big_peace:
Dompet ane menjerit om kalo suruh ambil VW Tiguan All Space.
Kebetulan temen ane ada yg punya, blm yg All Space sih, masih Tiguan 2018.
Tiap service dia menjerit jg, sekali service ke beres abis bisa 8 jutaan. Ini masih itungan ganti fast moving ya. Blm ngegantiin part2 yg slow moving.
Jadi dari awal ane udah gak ngelirik sama sekali lah kasian ntar kalo dompet kosong terus, nanti dompetnya kesepian..