LX 570 - LC VX 200 - 2008

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

abgrv
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: Tue May 11, 2021 7:06
Location: Depok
Daily Vehicle: Cygnus

LX 570 - LC VX 200 - 2008

Post by abgrv »

Om-om,
mau tanya, harga LX 2008 dan LC 2008 bensin sama. Malah LX sudah ada yg facelift dgn harga sama.

Tolong saran donk, pilih yang mana? :big_think:
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2507
Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
Location: Indonesia

Re: LX 570 - LC VX 200 - 2008

Post by KielConstantine »

abgrv wrote: Tue May 11, 2021 7:11 Om-om,
mau tanya, harga LX 2008 dan LC 2008 bensin sama. Malah LX sudah ada yg facelift dgn harga sama.

Tolong saran donk, pilih yang mana? :big_think:
Ane kurang paham land cruiser series. Musti suhu2nya yg turun gunung nih .

Tp sih secara mata newbie . Langsung ke Lexusnya skalian. LX570 lebih mewah & refined . Cmiiw :big_peace:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45

Re: LX 570 - LC VX 200 - 2008

Post by maastricht889 »

Nitip sandal dulu disini deh, slh satu mobil yg bener2 ndak pernah habis bahasannya padahal ya life cyclenya puanjang setiap gennya
lemonadelovers
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1553
Joined: Sat Apr 26, 2014 4:42

Re: LX 570 - LC VX 200 - 2008

Post by lemonadelovers »

Hmm pilih yg harga barunya paling mahal
V engine enthusiast:
V6: VQ35DE{|}CVT
V8: 1UR-FSE{|}8AT

predecessor
V6: 2GR-FE{|}6AT
User avatar
pradit_d
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 802
Joined: Sun Oct 30, 2011 14:37

Re: LX 570 - LC VX 200 - 2008

Post by pradit_d »

Harusnya lexus sih dulu harganya selisih 700 atau 800jt-an klo ga salah, harusnya dari sana pasti ada banyak penambahan fitur atau kemewahan. Cuman ya balik lagi, namanya mobkas, pasyiin jg kondisinya, kadang bs jadi pilihannya mana yg paling sehat. Cek jg selisih biaya pajak tahunannya.
:big_peace:
Andhyka
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 375
Joined: Mon Nov 19, 2012 9:42

Re: LX 570 - LC VX 200 - 2008

Post by Andhyka »

Perbedaannya sih sekilas terlihat di mesin dan transmisi:
Toyota Land Cruiser Bensin
2UZ-FE V8 4600cc 288hp 445nm, 5-speed

Lexus LX570
3UR-FE V8 5700cc 383hp 546nm, 6-speed

Mesin LX570 tahun 2020 masih pakai mesin yang sama dari tahun 2008
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45

Re: LX 570 - LC VX 200 - 2008

Post by maastricht889 »

Andhyka wrote: Tue May 11, 2021 23:31 Perbedaannya sih sekilas terlihat di mesin dan transmisi:
Toyota Land Cruiser Bensin
2UZ-FE V8 4600cc 288hp 445nm, 5-speed

Lexus LX570
3UR-FE V8 5700cc 383hp 546nm, 6-speed

Mesin LX570 tahun 2020 masih pakai mesin yang sama dari tahun 2008
Saya pernah lihat LC100 bensin pake mesin 1FZ 4.5l 6 silinder om di youtubenya goodrides, spek OZ punya. Agak trondol kaya LC105 cm unik aja dan bagus kl mint
reinhard_harley
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 190
Joined: Tue Jul 10, 2007 8:43

Re: LX 570 - LC VX 200 - 2008

Post by reinhard_harley »

Wah pas banget neh threadnya..saya juga lg nyari LX570 2008. Nanti klo dpt sharing ya om
abgrv
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: Tue May 11, 2021 7:06
Location: Depok
Daily Vehicle: Cygnus

Re: LX 570 - LC VX 200 - 2008

Post by abgrv »

Andhyka wrote: Tue May 11, 2021 23:31 Perbedaannya sih sekilas terlihat di mesin dan transmisi:
Toyota Land Cruiser Bensin
2UZ-FE V8 4600cc 288hp 445nm, 5-speed

Lexus LX570
3UR-FE V8 5700cc 383hp 546nm, 6-speed

Mesin LX570 tahun 2020 masih pakai mesin yang sama dari tahun 2008
Terima kasih info nya

Saya merasa aneh saja, mengapa Lexus yg selisih barunya jauh, tapi harga bekas nya sama :big_think:
Saya masih newbie, tapi katanya L/C bensin 2008 juga sudah airsus.. Mau dipakai di proyek sih, perlu yang agak nyaman plus 4X4
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11280
Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12

Re: LX 570 - LC VX 200 - 2008

Post by Omnibus »

abgrv wrote: Wed May 12, 2021 5:19
Andhyka wrote: Tue May 11, 2021 23:31 Perbedaannya sih sekilas terlihat di mesin dan transmisi:
Toyota Land Cruiser Bensin
2UZ-FE V8 4600cc 288hp 445nm, 5-speed

Lexus LX570
3UR-FE V8 5700cc 383hp 546nm, 6-speed

Mesin LX570 tahun 2020 masih pakai mesin yang sama dari tahun 2008
Terima kasih info nya

Saya merasa aneh saja, mengapa Lexus yg selisih barunya jauh, tapi harga bekas nya sama :big_think:
Saya masih newbie, tapi katanya L/C bensin 2008 juga sudah airsus.. Mau dipakai di proyek sih, perlu yang agak nyaman plus 4X4
1. cc nya lbh besar, lbh boros
2. pajaknya lbh mahal krn cc 5.7L vs 4.6L
3. persepsi lbh lux n lbh banyak gizmo, persepsi mudah rusak high cost. sedangkan TLC persepsi lbh tahan banting.
4. nama TLC sdh terkenal dibanding lexus lx.

sebetulnya ane nunggu komen om Guido (ID nya lupa, malah inget nama aslinya). beliau udah jagoannya tlc n lx deh. :big_smile]
thestoneroses
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 541
Joined: Thu Jan 22, 2015 11:45
Location: +62 / +65

Re: LX 570 - LC VX 200 - 2008

Post by thestoneroses »

Ikut nyimak, mulai tergoda juga mobil begini.
Agak jenuh main sedan, kayaknya lc lebih punya komunitasnya sendiri ya di sini.
Ron Asheton Forever
dsign1990
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1601
Joined: Thu May 28, 2015 0:12

Re: LX 570 - LC VX 200 - 2008

Post by dsign1990 »

ane jelas vote lx570 meski kebayang "sedotan" BBMnya kayak pompa penanggualangan banjir wkwkwkwk.... tapi dapat merk, image , privillege dan craftmanship ala lexus
kalau LC terutama yg diesel takutnya banyak ex user "nakal" entah pelit BBM bagus , mainin ECU , piggyback, turbo apalagi di trit sebelah diesel UK katanya "cengeng" toh secara elektronik LC200 masuk sini rata2 udah cukup advance juga krn pada mau grade fullspek bahkan versi IU banyak yg airsus juga
User avatar
Harchi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 760
Joined: Sat Dec 08, 2012 10:14

Re: LX 570 - LC VX 200 - 2008

Post by Harchi »

Kok ane lebih ke tlc ya, entah kenapa image nya berasa lbh melegenda aja, walaupun ini bisa dibilang mobil sebasis. Skrg mgkn lexus lbh mahal dari tlc, tapi ke depan bs jadi beda. Contoh di seri 100, harga jual bekas tlc lbh mahal dari lexus (tlc cygnus) sekarang
If you can't stop thinking about it...buy it!!!
abgrv
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: Tue May 11, 2021 7:06
Location: Depok
Daily Vehicle: Cygnus

Re: LX 570 - LC VX 200 - 2008

Post by abgrv »

Omnibus wrote: Wed May 12, 2021 6:20

1. cc nya lbh besar, lbh boros
2. pajaknya lbh mahal krn cc 5.7L vs 4.6L
3. persepsi lbh lux n lbh banyak gizmo, persepsi mudah rusak high cost. sedangkan TLC persepsi lbh tahan banting.
4. nama TLC sdh terkenal dibanding lexus lx.

sebetulnya ane nunggu komen om Guido (ID nya lupa, malah inget nama aslinya). beliau udah jagoannya tlc n lx deh. :big_smile]
Nah, Om Guido, tolong donk petuah suhu senior....
agathos
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 416
Joined: Mon Apr 13, 2009 21:56

Re: LX 570 - LC VX 200 - 2008

Post by agathos »

Omnibus wrote: Wed May 12, 2021 6:20
abgrv wrote: Wed May 12, 2021 5:19
Andhyka wrote: Tue May 11, 2021 23:31 Perbedaannya sih sekilas terlihat di mesin dan transmisi:
Toyota Land Cruiser Bensin
2UZ-FE V8 4600cc 288hp 445nm, 5-speed

Lexus LX570
3UR-FE V8 5700cc 383hp 546nm, 6-speed

Mesin LX570 tahun 2020 masih pakai mesin yang sama dari tahun 2008
Terima kasih info nya

Saya merasa aneh saja, mengapa Lexus yg selisih barunya jauh, tapi harga bekas nya sama :big_think:
Saya masih newbie, tapi katanya L/C bensin 2008 juga sudah airsus.. Mau dipakai di proyek sih, perlu yang agak nyaman plus 4X4
1. cc nya lbh besar, lbh boros
2. pajaknya lbh mahal krn cc 5.7L vs 4.6L
3. persepsi lbh lux n lbh banyak gizmo, persepsi mudah rusak high cost. sedangkan TLC persepsi lbh tahan banting.
4. nama TLC sdh terkenal dibanding lexus lx.

sebetulnya ane nunggu komen om Guido (ID nya lupa, malah inget nama aslinya). beliau udah jagoannya tlc n lx deh. :big_smile]
Malam om, izin sharing kebetulan Saya pake LC 200 Bensin 2008 UZJ200 mesin 2UZ-FE 4.7L iron block dengan 5 speed transmission (kode A750F sama dengan Cygnus Dan LC100 2nd facelift tapi udah pake tip-tronic) Dan Saya Juga ada LX570 tahun 2012 yang 2nd facelift mesin 3UR-FE 5.7L aluminum block (iron cyl head) Transmisi 6 speed auto AB60F.

UZJ200 yang masuk indo Dan yang Saya pake JDM version trim nya AX. Dia gak pake AHC (Active Height Control) Hydraulic with TEMS (Toyota Electronic Modulated Suspension) suspension kayak ZX (4.6L 1UR-FE Dan 6 speed Juga) atau VX Full Spec (ATPM 4.5L diesel) atau LC200 UK Dan LX570 tapi UZJ 200 pakai KDSS (Kinetic Dynamic Suspension System) - hydraulic swaybar yang bisa extend pas off-road nambah artikulasi Dan nahan swaybar pas on-road nambah stability. Overall system KDSS lebih sederhana Dan lebih durable di banding AHC/TEMS Karena gak pake pompa atau accumulator oli hydraulic. Untuk di modifikasi suspensi Juga versi AX UZJ200 lebih sederhana Karena shock bisa pakai aftermarket kayak king, radflo atau BP51. Kalau LX570 atau LC yang pake AHC perawatan Mahal apalagi kalau accumulator sudah rusak, dia pake 4 unit satu nya sekitar 3-4jt Dan biasa shock Juga harus ganti Dan oli flush. Total bisa habis 20-27jt untuk perbaikan AHC kalau rusak. Tapi kalau sudah di perbaiki dia bisa tahan lama asal oli hydraulic rajin Ganti. AHC di LX/LC full spec bisa di copot Dan Ganti shock biasa tapi harus matiin modul AHC nya.

Dari segi fitur LX570 Dan LC UZJ200, LX lebih unggul Karena Tanki nya juga lebih gede. LX yang masuk indo pakai dual tank 143L sementara UZJ200 pakai tank 93L. Secara konsumsi bahan bakar LX570 lebih boros sedikit di banding UZJ200 LC. Kalau dalkot paling jelek LX 3.5l/km sementara UZJ200 bisa paling jelek di 4l/km kalau keluar kota cruising bisa lebih irit sebenernya Karena dia closeloop trim nya jalan. Both bisa pake oktan 92 tapi UZJ200 kalau terpaksa pakai oktan 90 masih lebih toleran di banding LX570. Ini penting buat yang seeing ke daerah Dan pertabo susah.

Both LX570 Dan UZJ200 sama2 punya cool box Dan 4zone climate control tapi UZJ200 ada rear seat heater sementara LX nggak. Sementara LX third row nya electronic folding UZJ200 manual folding.

Dari sisi performance LX dengan 6 speed Dan 380+HP 546nm berasa lebih powerful di top end power nya tapi di low Dan mid-end UZJ200 jauh lebih responsive. LX di stop and go traffic agak suka bikin cape.

Both mesin 2UZ Dan 3UR strong engine Dan can last forever with the right maintenance. Dari sisi electronic both are very reliable.

Untuk tax LX Saya lebih Mahal Karena dia 2012. Kalau tahun sama lebih Mahal sedikit LX pajak nya kalau gak salah.

For now UZJ200 jadi daily Saya replacing the 21 years old FZJ105 sementara LX570 daily istri Saya replacing RX350 AL10 hehehe.

Both serve us very well sih. Kembali ke kebutuhan, budget Dan plan for the car.

My 2c :big_peace:

Sedikit for LX dan UZJ200 Saya hehehe.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11280
Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12

Re: LX 570 - LC VX 200 - 2008

Post by Omnibus »

agathos wrote: Thu May 13, 2021 17:24
Sedikit for LX dan UZJ200 Saya hehehe.
malam om ..... :big_smile]

nah ini dia masternya TLC n LX udah jawab.
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11280
Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12

Re: LX 570 - LC VX 200 - 2008

Post by Omnibus »

abgrv wrote: Wed May 12, 2021 10:05
Nah, Om Guido, tolong donk petuah suhu senior....
sdh dijawab ybs diatas ya.
farizfsa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2556
Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
Daily Vehicle: Ford Ranger T7

Re: LX 570 - LC VX 200 - 2008

Post by farizfsa »

Ngeri lc200 nya udh ditambah supercharger
BMW 520d F10 14 (HRE P40 20" + Yoko Advan Sport + Stage 2 252hp 540nm)
VW Tiguan AS 1.4 21 (Rav 20' + Pirelli Dragon Sport + Stage 2 225 hp 300nm)
deddytok
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 188
Joined: Fri Nov 20, 2015 7:26
Location: pekanbaru riau
Daily Vehicle: Ertiga

Re: LX 570 - LC VX 200 - 2008

Post by deddytok »

Itu beneran konsumsi BBM ny 3.4-4 l/km Om.?
Ngeri Saya ngebayangin sedotan nya.
:big_chicken:
agathos
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 416
Joined: Mon Apr 13, 2009 21:56

Re: LX 570 - LC VX 200 - 2008

Post by agathos »

deddytok wrote: Fri May 14, 2021 3:25 Itu beneran konsumsi BBM ny 3.4-4 l/km Om.?
Ngeri Saya ngebayangin sedotan nya.
:big_chicken:
Hahhaah Iya om, dalam kondisi macet parah sampe gak jalan yah atau mobil di geber redline terus. Kalau kondisi stop and go traffic biasa 1:4.5 - 1:6 tergantung cara bawa mobil nya.

Tapi sejujur nya sih kalau beli mobil V8 cc gede fuel consumption udah pasti sucks jadi Fuel cost yah udah lah yah hahahah. Kalau Saya yang penting range mobil nya Karena seneng jalan jauh. Kemaren UZJ200 bawa ke Jakarta-Bali dapet 6.5-7km/l pake Tanki 183L dapet range 1100 - 1200km jadi gak pusing Cari pom heheheh. Catatan mobil Saya berat yah, Ban 35 inch MT Dan mesin Juga gak std kalau mobil kondisi std bisa lebih irit dari ini.

Kalau fuel cost concern sih my advice avoid Land Cruiser 200/LX570 overall hahah soalnya diesel nya aja Juga masih boros Dan wajib Dex gak boleh bahan bakar diesel lain. A good alternative mkn Prado 3.0 Diesel atau LC100 diesel yang fuel consumption nya better. tapi harga LC100 diesel ngaco sekarang dan harus bener2 hati2 cek mechanical nya soalnya kalau sekalinya rusak Mahal dia (pompa solar, Injector, EGR, dkk).

Cm LC 300 Bensin yang mau keluar harus nya fuel cons nya better sih soalnya pake mesin V6 Twin Turbo 3.5L Dan 10 speed auto. Plus ada versi hybrid nya juga.

:big_peace:
McLaren
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 501
Joined: Sun Nov 24, 2019 6:23

Re: LX 570 - LC VX 200 - 2008

Post by McLaren »

Oh sekarang saya paham kenapa LX570 klo di toll kok behave banget.. kalem nyetirnya.
Ternyata berusaha mempertahankan konsumsi bahan bakar wkwk
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11280
Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12

Re: LX 570 - LC VX 200 - 2008

Post by Omnibus »

McLaren wrote: Fri May 14, 2021 5:06 Oh sekarang saya paham kenapa LX570 klo di toll kok behave banget.. kalem nyetirnya.
Ternyata berusaha mempertahankan konsumsi bahan bakar wkwk
wkwkwkwk

ane jd inget pas pulang dr bali di tol nempel di belakang LC100 plat DK. kita di mobil panggil dia dgn julukan "rich grandpa". ane sendiri pake vrz. kita berdua tandem di 140-160kph. tiap abis slow down krn ada hambatan, pas narik lagi ane pasti nyebut "wah seliter tuh bbm nyembur" :big_biglaugh:

sampe akhirnya ane salip dan tinggalin jauh. kayanya dia mulai mikir liat jarum bensinnya makin lama makin turun. :mky_03:

meskipun ane msh sering ngebayangin, seandainya ada yg ngajak tuker guling vrz sm "rich grandpa" apakah ane mau apa engga. :big_think:
agathos
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 416
Joined: Mon Apr 13, 2009 21:56

Re: LX 570 - LC VX 200 - 2008

Post by agathos »

McLaren wrote: Fri May 14, 2021 5:06 Oh sekarang saya paham kenapa LX570 klo di toll kok behave banget.. kalem nyetirnya.
Ternyata berusaha mempertahankan konsumsi bahan bakar wkwk
Hahah itu Dan rata2 yang bawa supir om :big_grin: kalau soal range sih bisa 550 - 600km sekali isi kondisi bawa agak spirited tapi sekali nya ngisi lamaaaaaaaa hahahaha
agathos
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 416
Joined: Mon Apr 13, 2009 21:56

Re: LX 570 - LC VX 200 - 2008

Post by agathos »

Omnibus wrote: Fri May 14, 2021 5:18
McLaren wrote: Fri May 14, 2021 5:06 Oh sekarang saya paham kenapa LX570 klo di toll kok behave banget.. kalem nyetirnya.
Ternyata berusaha mempertahankan konsumsi bahan bakar wkwk
wkwkwkwk

ane jd inget pas pulang dr bali di tol nempel di belakang LC100 plat DK. kita di mobil panggil dia dgn julukan "rich grandpa". ane sendiri pake vrz. kita berdua tandem di 140-160kph. tiap abis slow down krn ada hambatan, pas narik lagi ane pasti nyebut "wah seliter tuh bbm nyembur" :big_biglaugh:

sampe akhirnya ane salip dan tinggalin jauh. kayanya dia mulai mikir liat jarum bensinnya makin lama makin turun. :mky_03:

meskipun ane msh sering ngebayangin, seandainya ada yg ngajak tuker guling vrz sm "rich grandpa" apakah ane mau apa engga. :big_think:
HDJ100 nyaman tapi power enakan VRZ om apalagi kalau udah remap, lumayan berasa beda power nya. Plus mobil tua, se-reliable2 nya Toyota pasti ada jajan nya apalagi kalau KM udah gondrong. Kalau piara HDJ100 Dan mau buat daily mesti keluar duit banyak dl di awal buat refreshing abis itu baru enak pake harian hehehe.
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11280
Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12

Re: LX 570 - LC VX 200 - 2008

Post by Omnibus »

agathos wrote: Fri May 14, 2021 5:42
HDJ100 nyaman tapi power enakan VRZ om apalagi kalau udah remap, lumayan berasa beda power nya. Plus mobil tua, se-reliable2 nya Toyota pasti ada jajan nya apalagi kalau KM udah gondrong. Kalau piara HDJ100 Dan mau buat daily mesti keluar duit banyak dl di awal buat refreshing abis itu baru enak pake harian hehehe.
iya om ya, emang kl udah pilih tlc betul2 org yg emang udah doyan bgt. bukan apa2, setelah punya vrz agak lama n sering ane DIY-in sampe ngolong2 perhatiin semuanya termasuk pelajarin factory service manualnya, ane berkesimpulan (at least for now) vrz itu best bang for your bucks jadinya. produknya dibuat proper secara engineering wise, power output per rupiah investednya bagus tp harganya msh affordable. sure, ga ada bandingan dgn tlc, tp maksud sy dgn harga baru tlc yg 4x nya vrz rasanya ga sebanding benefit yg didapatkannya, imho. i can be wrong, though. maklum krn ga pernah punya.

even beli second (perbandingan 1:1.5-2 vs vrz baru) tp ga dijadiin tunggangan harian tetep ga make sense. kecuali spt om udah dipake harian plus dipake hobi cemplungin ke mud, baru kerasa benefit vs pengorbanannya sebanding. kl cuma jd second car a.k.a. garage queen so sayang banget nasibnya :big_grin:

like i said before, musti bener2 cinta to pull the trigger.