WTA : Pengganti Wuling Confero S 2018 Untuk Rencana Roadtrip setiap Sabtu-Minggu
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 111
- Joined: Fri Jan 20, 2017 13:42
WTA : Pengganti Wuling Confero S 2018 Untuk Rencana Roadtrip setiap Sabtu-Minggu
mohon dibantu saran mobkas pengganti wuling confero s 20018 km 30ribu
kenapa ganti?
kalau untuk dalam kota yang dekat2 dan nggak jauh atau angkut barang2 dagangan toko sih sudah terpenuhi pakai ini confero, selama pakai hampir setahun tidak ada masalah berarti, hanya ac yang nggak dingin dikarenakan sensor apa gitu yang kotor (kata mekanik ac penyakitnya itu) dan kekurangan utama kalau dipakai keluar kota/dalam waktu yang lama terasa capek banget, komen kelurga yg kemaren pas lebaran naek 60km dalam 2hari berturutturut seperti naik pickup carry aja gemblodak
alasan utama confero diganti karena kenyamanan dan rencana kedapan itu mau road trip setiap weekend kalau ada waktu longgar jalan2nya pake mobil. karena ada anak balita belum 1 tahun di usahakan cari mobil bekas yang nyaman, nha dengan budget sekitar 120-150jeti mobil pengganti apa yang cocok?
- tahun muda
- untuk keluarga (3row)
- nyaman untuk anak bayi (babycarseat)
- irit (opsional)
- matic (opsional)
sudah browsing dan nemu beberapa dibwah ini (kebanyakan manual)
- mobilio 2019
- ertiga 2019
- sienta 2016/17
- xenia 2019
- freed (terlalu tua)
- livina xv (terlalu tua)
- cortez 2018 (apakah nyaman?)
kenapa ganti?
kalau untuk dalam kota yang dekat2 dan nggak jauh atau angkut barang2 dagangan toko sih sudah terpenuhi pakai ini confero, selama pakai hampir setahun tidak ada masalah berarti, hanya ac yang nggak dingin dikarenakan sensor apa gitu yang kotor (kata mekanik ac penyakitnya itu) dan kekurangan utama kalau dipakai keluar kota/dalam waktu yang lama terasa capek banget, komen kelurga yg kemaren pas lebaran naek 60km dalam 2hari berturutturut seperti naik pickup carry aja gemblodak
alasan utama confero diganti karena kenyamanan dan rencana kedapan itu mau road trip setiap weekend kalau ada waktu longgar jalan2nya pake mobil. karena ada anak balita belum 1 tahun di usahakan cari mobil bekas yang nyaman, nha dengan budget sekitar 120-150jeti mobil pengganti apa yang cocok?
- tahun muda
- untuk keluarga (3row)
- nyaman untuk anak bayi (babycarseat)
- irit (opsional)
- matic (opsional)
sudah browsing dan nemu beberapa dibwah ini (kebanyakan manual)
- mobilio 2019
- ertiga 2019
- sienta 2016/17
- xenia 2019
- freed (terlalu tua)
- livina xv (terlalu tua)
- cortez 2018 (apakah nyaman?)
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3449
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: WTA : Pengganti Wuling Confero S 2018 Untuk Rencana Roadtrip setiap Sabtu-Minggu
Budget berapa om? Kl lihat list kandidat sih antara ertiga 2019 GL/GX matic, ato nggak ya xpender ntah dapet th berapa (mungkin GLS bs dapet)
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 127
- Joined: Wed Mar 01, 2017 9:04
- Location: Bandungan
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 105
- Joined: Wed Mar 03, 2021 1:25
- Location: Tangerang Selatan
- Daily Vehicle: Suzuki XL 7 Yamaha XMax
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1283
- Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
- Location: Jakarta
Re: WTA : Pengganti Wuling Confero S 2018 Untuk Rencana Roadtrip setiap Sabtu-Minggu
Kayaknya ertiga belum dapet sih kalo 150jt yang tahun 2019, walau itu yang tipe GL sekalipun..
entah kalo pas lucky dapet yang lagi BU. hehe
Sienta 2016 juga ok tuh..soalnya baru beliin istri sienta juga dan sudah dipake hampir 1000 km.
antara ertiga sama sienta itu aja kalo cari nyaman om.
mobilio bukan mobil yang termasuk nyaman kalo dipake mduik keluarga untuk jarak jauh, kalo dibandingnya sama ertiga dan sienta.
tapi kalo dibanding sama duo kembar, masih enakan mobilio.
jadi duo kembar juga coret aja.
freed sama livina, juga coret aja kalo dirasa tua. hehe
entah kalo pas lucky dapet yang lagi BU. hehe
Sienta 2016 juga ok tuh..soalnya baru beliin istri sienta juga dan sudah dipake hampir 1000 km.
antara ertiga sama sienta itu aja kalo cari nyaman om.
mobilio bukan mobil yang termasuk nyaman kalo dipake mduik keluarga untuk jarak jauh, kalo dibandingnya sama ertiga dan sienta.
tapi kalo dibanding sama duo kembar, masih enakan mobilio.
jadi duo kembar juga coret aja.
freed sama livina, juga coret aja kalo dirasa tua. hehe
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 111
- Joined: Fri Jan 20, 2017 13:42
Re: WTA : Pengganti Wuling Confero S 2018 Untuk Rencana Roadtrip setiap Sabtu-Minggu
120-140AN Juta om,
ertiga nyaman ya?
kalau xpander belum cukup dananya sepertinya
kalau dibanding innova bensin 2010 kebawah gt nyaman mana ya?
siap, ertiga sering nemu di bawah 140an untuk yg 2019
oke siap, ertiga jauh lebih nyaman ya berarti?
kalau dibanding innova bensin 2010 kebawah gt nyaman mana om?
ertiga gl 2019 sering pantau 130an untuk yg km tinggikrniawnhdr wrote: ↑Mon May 17, 2021 6:39 Kayaknya ertiga belum dapet sih kalo 150jt yang tahun 2019, walau itu yang tipe GL sekalipun..
entah kalo pas lucky dapet yang lagi BU. hehe
Sienta 2016 juga ok tuh..soalnya baru beliin istri sienta juga dan sudah dipake hampir 1000 km.
antara ertiga sama sienta itu aja kalo cari nyaman om.
mobilio bukan mobil yang termasuk nyaman kalo dipake mduik keluarga untuk jarak jauh, kalo dibandingnya sama ertiga dan sienta.
tapi kalo dibanding sama duo kembar, masih enakan mobilio.
jadi duo kembar juga coret aja.
freed sama livina, juga coret aja kalo dirasa tua. hehe
kalau yg km rendah 140an, kadang ada yg gx 2019 140an jg tp km agak tinggi
sienta masih ragu posisi duduknya & row ke 2 & 3 soalnya ini confero punya saya kan captain seat, nha menurut saya enak buat selonjoran, nggak nekuk kaki,
btw sienta yg baru dibeli tipe apa om? dapet harga brp?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1283
- Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
- Location: Jakarta
Re: WTA : Pengganti Wuling Confero S 2018 Untuk Rencana Roadtrip setiap Sabtu-Minggu
tapi posisi duduk sienta sama ertiga kan sama om row 2 dan 3 nya..nomnom wrote: ↑Mon May 17, 2021 7:35120-140AN Juta om,
ertiga nyaman ya?
kalau xpander belum cukup dananya sepertinya
kalau dibanding innova bensin 2010 kebawah gt nyaman mana ya?
siap, ertiga sering nemu di bawah 140an untuk yg 2019
oke siap, ertiga jauh lebih nyaman ya berarti?
kalau dibanding innova bensin 2010 kebawah gt nyaman mana om?
ertiga gl 2019 sering pantau 130an untuk yg km tinggikrniawnhdr wrote: ↑Mon May 17, 2021 6:39 Kayaknya ertiga belum dapet sih kalo 150jt yang tahun 2019, walau itu yang tipe GL sekalipun..
entah kalo pas lucky dapet yang lagi BU. hehe
Sienta 2016 juga ok tuh..soalnya baru beliin istri sienta juga dan sudah dipake hampir 1000 km.
antara ertiga sama sienta itu aja kalo cari nyaman om.
mobilio bukan mobil yang termasuk nyaman kalo dipake mduik keluarga untuk jarak jauh, kalo dibandingnya sama ertiga dan sienta.
tapi kalo dibanding sama duo kembar, masih enakan mobilio.
jadi duo kembar juga coret aja.
freed sama livina, juga coret aja kalo dirasa tua. hehe
kalau yg km rendah 140an, kadang ada yg gx 2019 140an jg tp km agak tinggi
sienta masih ragu posisi duduknya & row ke 2 & 3 soalnya ini confero punya saya kan captain seat, nha menurut saya enak buat selonjoran, nggak nekuk kaki,
btw sienta yg baru dibeli tipe apa om? dapet harga brp?
bukan captain seat. hehe
saya beli punya sodara. tipe V th 2016 akhir, harganya sih harga sodara. ngga masuk di harga pasaran. hehe
tapi kalo ertiga 2019 dapet, hajar ertiga aja om, usahain sekalian GX ya biar ga nanggung.
brand suzuki bukan mobil cengeng, ga usah risau soal KM tinggi.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3449
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: WTA : Pengganti Wuling Confero S 2018 Untuk Rencana Roadtrip setiap Sabtu-Minggu
Saya pake ertiga 2014 gx matic dr baru sih cocok om. Terhitung nyaman dan pas buat LMPV, udah pernah tes ertiga baru pas pertama launching di iims 2018 bedanya lebih lincah dan bagasi lbh lega aja sama joknya sedikit tipis dr ertiga lama tp masih nyaman.
Susuki itu kuat banget om, jangan gengsi sama image angkot carry. Justru image angkot itu mesinnya kuat2 dan maintenancenya super duper duper ramah di kantong, misalnya engine mounting 800rb, shock depan monroe asli susuki sepasang 2jt lbh dikit. Servis berkala dg asumsi oli pake susuki ya habisnya maksimal 600rban. Asal om sreg sama desain exterior ertiga sih hayuk2 aja. Tp pilihan lain kl mau enak juga ya avansa veloz dual vvti matic >2015 oke, asal sabar nyarinya.
Kl dibanding innova sih nyamannya beda om buat saya, gimanapun dr dimensi-kenyamanan saya pegang innova jauh. Yg jauh berbeda itu stabilitynya menang ertiga di tol, geber 140 belum se-limbung innova sama bensinnya pasti boros innova om. Sy di rumah juga masih ada innova E MT 2010 dr baru.
Kl cari ertiga matic, lihat recordnya sebisa mungkin harus lengkap di susuki ya om. Jd bs trace riwayat ganti oli maticnya gimana. Krn sering bengkel2 resmi susuki/non resmi sering salah spek atf ini, dipikirnya matic ertiga sama kaya avansa/susuki keluaran lama. Spek ATFnya yg bener AW-1 di ertiga, di buku panduan dan di dipstick ATFnya ada tulisannya, sedangkan yg dimasukkin biasa kl di susuki salah pake ATF 3317/yang penting dexron 3 (ini fatal sekali, sy pernah kena soalnya)
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 795
- Joined: Sun Sep 01, 2019 9:45
- Location: Jekardah
- Daily Vehicle: K15B-4AT
Re: WTA : Pengganti Wuling Confero S 2018 Untuk Rencana Roadtrip setiap Sabtu-Minggu
Ertiga
Sienta
Ertiga budget segitu bisa dapet yg dah ol niu oom, lebih lega jauh daripada yg gen1
Sienta paling baris 3 nya aja yg sempit, tapi keunggulannya baris 3 sienta ini posisi duduknya nyaman oom, cukup PeWe. Gak jongkok sama sekali, paha tersangga cukup baik.
Btw, kalo ente sebelumnya udah pernah piara guling, kedepannya mau ambil cortez lagi jg oke tuh. Pasti lebih nyaman dari r3 sienta dll, cuma resikonya pasti bbm lebih boros daripada r3 sienta atau bahkan confero.
Sienta
Ertiga budget segitu bisa dapet yg dah ol niu oom, lebih lega jauh daripada yg gen1
Sienta paling baris 3 nya aja yg sempit, tapi keunggulannya baris 3 sienta ini posisi duduknya nyaman oom, cukup PeWe. Gak jongkok sama sekali, paha tersangga cukup baik.
Btw, kalo ente sebelumnya udah pernah piara guling, kedepannya mau ambil cortez lagi jg oke tuh. Pasti lebih nyaman dari r3 sienta dll, cuma resikonya pasti bbm lebih boros daripada r3 sienta atau bahkan confero.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 105
- Joined: Wed Mar 03, 2021 1:25
- Location: Tangerang Selatan
- Daily Vehicle: Suzuki XL 7 Yamaha XMax
Re: WTA : Pengganti Wuling Confero S 2018 Untuk Rencana Roadtrip setiap Sabtu-Minggu
kalau dibandingkan dengan inova bensin 2010 jadinya ga masuk di kriteria irit dan tahun muda? hehehenomnom wrote: ↑Mon May 17, 2021 7:35120-140AN Juta om,
ertiga nyaman ya?
kalau xpander belum cukup dananya sepertinya
kalau dibanding innova bensin 2010 kebawah gt nyaman mana ya?
siap, ertiga sering nemu di bawah 140an untuk yg 2019
oke siap, ertiga jauh lebih nyaman ya berarti?
kalau dibanding innova bensin 2010 kebawah gt nyaman mana om?
ertiga gl 2019 sering pantau 130an untuk yg km tinggikrniawnhdr wrote: ↑Mon May 17, 2021 6:39 Kayaknya ertiga belum dapet sih kalo 150jt yang tahun 2019, walau itu yang tipe GL sekalipun..
entah kalo pas lucky dapet yang lagi BU. hehe
Sienta 2016 juga ok tuh..soalnya baru beliin istri sienta juga dan sudah dipake hampir 1000 km.
antara ertiga sama sienta itu aja kalo cari nyaman om.
mobilio bukan mobil yang termasuk nyaman kalo dipake mduik keluarga untuk jarak jauh, kalo dibandingnya sama ertiga dan sienta.
tapi kalo dibanding sama duo kembar, masih enakan mobilio.
jadi duo kembar juga coret aja.
freed sama livina, juga coret aja kalo dirasa tua. hehe
kalau yg km rendah 140an, kadang ada yg gx 2019 140an jg tp km agak tinggi
sienta masih ragu posisi duduknya & row ke 2 & 3 soalnya ini confero punya saya kan captain seat, nha menurut saya enak buat selonjoran, nggak nekuk kaki,
btw sienta yg baru dibeli tipe apa om? dapet harga brp?
ertiga masih bisa dapat 1:15 untuk dalam kota dan sampai dengan 1:20 untuk luar kota. Kalau inova bensin kayaknya ga yakin bisa dapat lebih dari 1:10.. belum lagi siapin spare maintenancenya untuk mobil 10 tahun ke atas...
kalau yang 2019, masih ke cover garansi 3 tahun, tinggal cari unit yang low km dan service record BeRes.
kalau KM tinggi takutnya ex Taxol..
Bukannya menggeneralisir sih, tapi berdasarkan obrolan ke beberapa diver taxol yang saya pernah tumpangi, mereka kalau servis/ganti oli sistem kolektif bersama-sama. Jadi kekumpul beberapa taxol, lalu panggil teknisi dan olinya. Bukan satu-dua driver aja yang kayak begini
Untuk versi mobil rakyatnya (Carry, Ertiga, Karimun, dan kawan-kawan) memang betul, pas kuliah pernah punya Jimny 1983 dibawa offroad sampe terguling juga masih bisa pulang ke rumah dengan selamat, lalu punya ertiga 2014 juga bebas masalah sampe kejual.. Sekarang pakai XL7, tinggal beli bensin aja, karena masih kecover free jasa dan free olierwinign wrote: ↑Mon May 17, 2021 8:01Saya pake ertiga 2014 gx matic dr baru sih cocok om. Terhitung nyaman dan pas buat LMPV, udah pernah tes ertiga baru pas pertama launching di iims 2018 bedanya lebih lincah dan bagasi lbh lega aja sama joknya sedikit tipis dr ertiga lama tp masih nyaman.
Susuki itu kuat banget om, jangan gengsi sama image angkot carry. Justru image angkot itu mesinnya kuat2 dan maintenancenya super duper duper ramah di kantong, misalnya engine mounting 800rb, shock depan monroe asli susuki sepasang 2jt lbh dikit. Servis berkala dg asumsi oli pake susuki ya habisnya maksimal 600rban. Asal om sreg sama desain exterior ertiga sih hayuk2 aja. Tp pilihan lain kl mau enak juga ya avansa veloz dual vvti matic >2015 oke, asal sabar nyarinya.
Kl dibanding innova sih nyamannya beda om buat saya, gimanapun dr dimensi-kenyamanan saya pegang innova jauh. Yg jauh berbeda itu stabilitynya menang ertiga di tol, geber 140 belum se-limbung innova sama bensinnya pasti boros innova om. Sy di rumah juga masih ada innova E MT 2010 dr baru.
Kl cari ertiga matic, lihat recordnya sebisa mungkin harus lengkap di susuki ya om. Jd bs trace riwayat ganti oli maticnya gimana. Krn sering bengkel2 resmi susuki/non resmi sering salah spek atf ini, dipikirnya matic ertiga sama kaya avansa/susuki keluaran lama. Spek ATFnya yg bener AW-1 di ertiga, di buku panduan dan di dipstick ATFnya ada tulisannya, sedangkan yg dimasukkin biasa kl di susuki salah pake ATF 3317/yang penting dexron 3 (ini fatal sekali, sy pernah kena soalnya)
Tapi untuk yang versi mahalan dikit, ampun deh, pernah miara Gran Vitara 2.4, ternyata ga sekuat image suzuki. Kaki-kaki 2x ganti lower arm dalam waktu 2 tahun, udah ganti waterpump, ganti silinder head gara-gara overheat.. Image badak dan murah-meriah ala Suzuki seakan sirna gara-gara mobil ini.. tapi mobil ini tetap enak dipakai, nyaman, kedap, lari 180 di tol ga ada limbung sama sekali.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4602
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: WTA : Pengganti Wuling Confero S 2018 Untuk Rencana Roadtrip setiap Sabtu-Minggu
Saya vote ertiga, paling memenuhi kriteria, kalo budget 120-150, kayanya agak mepet ya kalo 2019, paling dapetnya yg 2018 kalo budget segitu, dan paling nyaman + paling empuk juga bantingan suspensinya dibanding kandidat lainnya. Kalo alternatif, bisa lirik sienta V 2016, cuma budgetnya ya agak mepet.nomnom wrote: ↑Mon May 17, 2021 2:59 mohon dibantu saran mobkas pengganti wuling confero s 20018 km 30ribu
kenapa ganti?
kalau untuk dalam kota yang dekat2 dan nggak jauh atau angkut barang2 dagangan toko sih sudah terpenuhi pakai ini confero, selama pakai hampir setahun tidak ada masalah berarti, hanya ac yang nggak dingin dikarenakan sensor apa gitu yang kotor (kata mekanik ac penyakitnya itu) dan kekurangan utama kalau dipakai keluar kota/dalam waktu yang lama terasa capek banget, komen kelurga yg kemaren pas lebaran naek 60km dalam 2hari berturutturut seperti naik pickup carry aja gemblodak
alasan utama confero diganti karena kenyamanan dan rencana kedapan itu mau road trip setiap weekend kalau ada waktu longgar jalan2nya pake mobil. karena ada anak balita belum 1 tahun di usahakan cari mobil bekas yang nyaman, nha dengan budget sekitar 120-150jeti mobil pengganti apa yang cocok?
- tahun muda
- untuk keluarga (3row)
- nyaman untuk anak bayi (babycarseat)
- irit (opsional)
- matic (opsional)
sudah browsing dan nemu beberapa dibwah ini (kebanyakan manual)
- mobilio 2019
- ertiga 2019
- sienta 2016/17
- xenia 2019
- freed (terlalu tua)
- livina xv (terlalu tua)
- cortez 2018 (apakah nyaman?)
Kalo mau nyaman , coret mobilio dan xenia, kebetulan pernah punya avanza G MT 2017 (which is mirip2 sm xenia 2019) + pernah naik mobilio RS CVT 2016 punya temen , rasanya gak begitu nyaman menurut saya dibanding ertiga dan sienta. Cuma plusnya mobilio ada di handling dan driving feel yg oke , sedangkan plusnya xenia ada di akomodasi yg luas, durability, irit bbm, dan perawatan yg cukup terjangkau + partnya ada dimana mana menurut saya hehehe
Kebetulan pernah naik dua duanya, kalo dibanding innova lama sih , masih lebih nyaman ertiga ya. Cuma kalo soal , akomodasi, kepraktisan dan dimensi , innova lama masih lebih baik dibanding ertiga menurut saya. Kalo durability, sama2 awet kok, dan perawatannya masih cukup mudah dan terjangkau, partnya ada dimana - mana dan banyak bengkel baik beres ataupun spesialis yg bisa benerin hehehe
Kalo gamasalah sm konsumsi BBM, innova bensin 2010 kebawah masih worth kok, dan kalo budget 150, kayanya udh dapet yg 2011-2012 model GNKI deh kalo innova bensin, apalagi unit yg om incer bensin matic, secara harga sekennya udh lumayan jatoh dibanding varian lainnya
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 111
- Joined: Fri Jan 20, 2017 13:42
Re: WTA : Pengganti Wuling Confero S 2018 Untuk Rencana Roadtrip setiap Sabtu-Minggu
siap, kalau nemu ertiga murah sy sikatkrniawnhdr wrote: ↑Mon May 17, 2021 7:47
tapi posisi duduk sienta sama ertiga kan sama om row 2 dan 3 nya..
bukan captain seat. hehe
saya beli punya sodara. tipe V th 2016 akhir, harganya sih harga sodara. ngga masuk di harga pasaran. hehe
tapi kalo ertiga 2019 dapet, hajar ertiga aja om, usahain sekalian GX ya biar ga nanggung.
brand suzuki bukan mobil cengeng, ga usah risau soal KM tinggi.
semoga nemu yg gx
ertiga lama vs ertiga baru kenyamanannya gmn om? sy pernah naik ertiga lama, lumayan lega tapi belum bisa rasain agak lama, kenyamanan ketika dikendarai jauh seperti apa,erwinign wrote: ↑Mon May 17, 2021 8:01
Saya pake ertiga 2014 gx matic dr baru sih cocok om. Terhitung nyaman dan pas buat LMPV, udah pernah tes ertiga baru pas pertama launching di iims 2018 bedanya lebih lincah dan bagasi lbh lega aja sama joknya sedikit tipis dr ertiga lama tp masih nyaman.
Susuki itu kuat banget om, jangan gengsi sama image angkot carry. Justru image angkot itu mesinnya kuat2 dan maintenancenya super duper duper ramah di kantong, misalnya engine mounting 800rb, shock depan monroe asli susuki sepasang 2jt lbh dikit. Servis berkala dg asumsi oli pake susuki ya habisnya maksimal 600rban. Asal om sreg sama desain exterior ertiga sih hayuk2 aja. Tp pilihan lain kl mau enak juga ya avansa veloz dual vvti matic >2015 oke, asal sabar nyarinya.
Kl dibanding innova sih nyamannya beda om buat saya, gimanapun dr dimensi-kenyamanan saya pegang innova jauh. Yg jauh berbeda itu stabilitynya menang ertiga di tol, geber 140 belum se-limbung innova sama bensinnya pasti boros innova om. Sy di rumah juga masih ada innova E MT 2010 dr baru.
Kl cari ertiga matic, lihat recordnya sebisa mungkin harus lengkap di susuki ya om. Jd bs trace riwayat ganti oli maticnya gimana. Krn sering bengkel2 resmi susuki/non resmi sering salah spek atf ini, dipikirnya matic ertiga sama kaya avansa/susuki keluaran lama. Spek ATFnya yg bener AW-1 di ertiga, di buku panduan dan di dipstick ATFnya ada tulisannya, sedangkan yg dimasukkin biasa kl di susuki salah pake ATF 3317/yang penting dexron 3 (ini fatal sekali, sy pernah kena soalnya)
avanza veloz skip om, agak tua sepertinya
kenyamanannya maksud saya dibanding innova tua gmn, sy pernah sopir avanza kendaraan dinas tua, nyaman tapi mentul-mentul sepertinya terlalu empuk, tapi nyaman2 aja rasa-rasanya.
cari ertiganya yg 2019, mestinya belum waktunya ganti atf nya kan ya,?
antara ertiga & sienta berarti ya?rakyatwkwkland wrote: ↑Mon May 17, 2021 8:06 Ertiga
Sienta
Ertiga budget segitu bisa dapet yg dah ol niu oom, lebih lega jauh daripada yg gen1
Sienta paling baris 3 nya aja yg sempit, tapi keunggulannya baris 3 sienta ini posisi duduknya nyaman oom, cukup PeWe. Gak jongkok sama sekali, paha tersangga cukup baik.
Btw, kalo ente sebelumnya udah pernah piara guling, kedepannya mau ambil cortez lagi jg oke tuh. Pasti lebih nyaman dari r3 sienta dll, cuma resikonya pasti bbm lebih boros daripada r3 sienta atau bahkan confero.
tapi dapetnya sepertinya ertiga tahun muda drpd sienta 2016an
cortez boros berarti ya? skip aja kalau gt,
sy agak trauma sm kualitas/buildqualitynya wuling, pintu2 kalau dipakai di jalan berlubang gt bunyi kriet2 karet2nya, trus itu tadi kaki-kakinya sepertinya keras/nggk nyaman.
xl7 vs ertiga baru nyamannya sama ya om?leogalih wrote: ↑Mon May 17, 2021 9:13
Untuk versi mobil rakyatnya (Carry, Ertiga, Karimun, dan kawan-kawan) memang betul, pas kuliah pernah punya Jimny 1983 dibawa offroad sampe terguling juga masih bisa pulang ke rumah dengan selamat, lalu punya ertiga 2014 juga bebas masalah sampe kejual.. Sekarang pakai XL7, tinggal beli bensin aja, karena masih kecover free jasa dan free oli
Tapi untuk yang versi mahalan dikit, ampun deh, pernah miara Gran Vitara 2.4, ternyata ga sekuat image suzuki. Kaki-kaki 2x ganti lower arm dalam waktu 2 tahun, udah ganti waterpump, ganti silinder head gara-gara overheat.. Image badak dan murah-meriah ala Suzuki seakan sirna gara-gara mobil ini.. tapi mobil ini tetap enak dipakai, nyaman, kedap, lari 180 di tol ga ada limbung sama sekali.
nggak bikin capek kalau jarak jauh?
berarti mending ertiga 2019 aja ya omPboyz97 wrote: ↑Tue May 18, 2021 5:29 Kebetulan pernah naik dua duanya, kalo dibanding innova lama sih , masih lebih nyaman ertiga ya. Cuma kalo soal , akomodasi, kepraktisan dan dimensi , innova lama masih lebih baik dibanding ertiga menurut saya. Kalo durability, sama2 awet kok, dan perawatannya masih cukup mudah dan terjangkau, partnya ada dimana - mana dan banyak bengkel baik beres ataupun spesialis yg bisa benerin hehehe
Kalo gamasalah sm konsumsi BBM, innova bensin 2010 kebawah masih worth kok, dan kalo budget 150, kayanya udh dapet yg 2011-2012 model GNKI deh kalo innova bensin, apalagi unit yg om incer bensin matic, secara harga sekennya udh lumayan jatoh dibanding varian lainnya
kalau innova boros skip aja, hehe
tagihan pertamax membengkak nanti
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 53
- Joined: Tue Mar 26, 2013 7:06
- Location: Jakarta Barat
Re: WTA : Pengganti Wuling Confero S 2018 Untuk Rencana Roadtrip setiap Sabtu-Minggu
Saya vote Ertiga juga, saya pake yang tipe sport dr baru thn 2019. Sejauh ini si nyaman ya dibanding Avanza saya, mau dipake dalkot maupun lukot jg enak. Maintenance jg biasa aja, blm pnh ada complaint apa2, paling ya rutin ganti oli mesin aja.nomnom wrote: ↑Mon May 17, 2021 2:59 mohon dibantu saran mobkas pengganti wuling confero s 20018 km 30ribu
kenapa ganti?
kalau untuk dalam kota yang dekat2 dan nggak jauh atau angkut barang2 dagangan toko sih sudah terpenuhi pakai ini confero, selama pakai hampir setahun tidak ada masalah berarti, hanya ac yang nggak dingin dikarenakan sensor apa gitu yang kotor (kata mekanik ac penyakitnya itu) dan kekurangan utama kalau dipakai keluar kota/dalam waktu yang lama terasa capek banget, komen kelurga yg kemaren pas lebaran naek 60km dalam 2hari berturutturut seperti naik pickup carry aja gemblodak
alasan utama confero diganti karena kenyamanan dan rencana kedapan itu mau road trip setiap weekend kalau ada waktu longgar jalan2nya pake mobil. karena ada anak balita belum 1 tahun di usahakan cari mobil bekas yang nyaman, nha dengan budget sekitar 120-150jeti mobil pengganti apa yang cocok?
- tahun muda
- untuk keluarga (3row)
- nyaman untuk anak bayi (babycarseat)
- irit (opsional)
- matic (opsional)
sudah browsing dan nemu beberapa dibwah ini (kebanyakan manual)
- mobilio 2019
- ertiga 2019
- sienta 2016/17
- xenia 2019
- freed (terlalu tua)
- livina xv (terlalu tua)
- cortez 2018 (apakah nyaman?)
Ke Semarang pake Ertiga lari 140 jg msh anteng stabil aja, cm konsumi BBM jd lebih boros.
Klo dibanding sm ANKI diesel saya ya lebih enak pakai ANKI klo jarak jauh, ditambah jg tenaganya yang besar tapi overall Ertiga juga sudah enak.
Sebelum pakai ANKI diesel, saya pakai Innova 2012 bensin matic, ini mobil boros dan ga sebanding sm tenaga yang didapet. Innova menang di akomodasi yang lebih luas dan lbh tinggi aja.
Ertiga Sport 1.5 AT 2019
Fortuner VRZ TRD 2.4 AT 2021
Sirion 1.3 AT 2021
Fortuner VRZ TRD 2.4 AT 2021
Sirion 1.3 AT 2021
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3449
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: WTA : Pengganti Wuling Confero S 2018 Untuk Rencana Roadtrip setiap Sabtu-Minggu
Wkt saya tes di IIMS sih bantingan lbh pas ya om di ertiga baru, empuk tp pas aja krn chassis baru itu. Krn ertiga lama itu buat saya empuknya sedikit kelewatan makanya kl ertiga lama vs baru sih yg lama krg lincah. Lega pasti lega yg baru kok om, panjang ertiga lama 4.2m vs ertiga baru hampir 4.4m seinget saya.nomnom wrote: ↑Tue May 18, 2021 8:22ertiga lama vs ertiga baru kenyamanannya gmn om? sy pernah naik ertiga lama, lumayan lega tapi belum bisa rasain agak lama, kenyamanan ketika dikendarai jauh seperti apa,erwinign wrote: ↑Mon May 17, 2021 8:01
Saya pake ertiga 2014 gx matic dr baru sih cocok om. Terhitung nyaman dan pas buat LMPV, udah pernah tes ertiga baru pas pertama launching di iims 2018 bedanya lebih lincah dan bagasi lbh lega aja sama joknya sedikit tipis dr ertiga lama tp masih nyaman.
Susuki itu kuat banget om, jangan gengsi sama image angkot carry. Justru image angkot itu mesinnya kuat2 dan maintenancenya super duper duper ramah di kantong, misalnya engine mounting 800rb, shock depan monroe asli susuki sepasang 2jt lbh dikit. Servis berkala dg asumsi oli pake susuki ya habisnya maksimal 600rban. Asal om sreg sama desain exterior ertiga sih hayuk2 aja. Tp pilihan lain kl mau enak juga ya avansa veloz dual vvti matic >2015 oke, asal sabar nyarinya.
Kl dibanding innova sih nyamannya beda om buat saya, gimanapun dr dimensi-kenyamanan saya pegang innova jauh. Yg jauh berbeda itu stabilitynya menang ertiga di tol, geber 140 belum se-limbung innova sama bensinnya pasti boros innova om. Sy di rumah juga masih ada innova E MT 2010 dr baru.
Kl cari ertiga matic, lihat recordnya sebisa mungkin harus lengkap di susuki ya om. Jd bs trace riwayat ganti oli maticnya gimana. Krn sering bengkel2 resmi susuki/non resmi sering salah spek atf ini, dipikirnya matic ertiga sama kaya avansa/susuki keluaran lama. Spek ATFnya yg bener AW-1 di ertiga, di buku panduan dan di dipstick ATFnya ada tulisannya, sedangkan yg dimasukkin biasa kl di susuki salah pake ATF 3317/yang penting dexron 3 (ini fatal sekali, sy pernah kena soalnya)
avanza veloz skip om, agak tua sepertinya
kenyamanannya maksud saya dibanding innova tua gmn, sy pernah sopir avanza kendaraan dinas tua, nyaman tapi mentul-mentul sepertinya terlalu empuk, tapi nyaman2 aja rasa-rasanya.
cari ertiganya yg 2019, mestinya belum waktunya ganti atf nya kan ya,?
Kenyamanan buat saya sih ttp innova om, walaupun joknya sama2 enak sih di ertiga tp lega-nya innova itu yg ga bs dikalahin. Sy blm pernah naik xpender. Kl dibanding avansa lama sih jauhhhhh lbh enak ertiga om, avansa tua itu kaya gerobak kl dah kondisi capek apalagi (sy msh ada avansa E 2008).
Soal th 2019 belum ganti ATF sih relatif ya om, ini mobil sering dipake taxol juga ga nutup kemungkinan pasti nemu odo tinggi itu mslhnya. Pastiin dulu ODO harus asli sih, slh satunya dg service record dan dr user langsung juga. Yg jelas, dr pengalaman saya soal metik sih aman2nya per 20rb ganti di karter (sktr 2lt), dan tiap interval 40rb kuras. Saya wkt itu dg kondisi salah oli aja 58rb baru kuras, tp bkn unt ditiru krn dah bener2 ampas naikannya (tanjakan ga kuat, dengung, boyo). Rekomen beres rata2 80rb baru kuras tll lama buat saya, bs2 yg diganti segelondong sama gearboxnya krn saya liat bbrp ertiga lama itu maticnya pd kena om (di video mas wahid ada, temen saya jg ada yg begitu)
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 544
- Joined: Sun Oct 01, 2017 23:00
Re: WTA : Pengganti Wuling Confero S 2018 Untuk Rencana Roadtrip setiap Sabtu-Minggu
yang pernah sy bawa antar provinsi tol lukot dsb:
grand livina xv 1.5 (at dan mt)
xpander gls & ultimate
veloz
mobilio
cari nyaman penumpang jelas xpander
mobilio "nyaman": great handling buat kebut selap selip tapi tidak buat penumpang
grand livina jauhin yang cvt, gak bisa nanjak, ayla brio lebih enak buat nanjak daripada ini mobil, kalo manualnya ok
grand livina xv 1.5 (at dan mt)
xpander gls & ultimate
veloz
mobilio
cari nyaman penumpang jelas xpander
mobilio "nyaman": great handling buat kebut selap selip tapi tidak buat penumpang
grand livina jauhin yang cvt, gak bisa nanjak, ayla brio lebih enak buat nanjak daripada ini mobil, kalo manualnya ok
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 544
- Joined: Sun Oct 01, 2017 23:00
Re: WTA : Pengganti Wuling Confero S 2018 Untuk Rencana Roadtrip setiap Sabtu-Minggu
oiya budget segitu juga dapet "naik kelas" ke grand innova bensin om.. minus di boros dan lemot hehe
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3449
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: WTA : Pengganti Wuling Confero S 2018 Untuk Rencana Roadtrip setiap Sabtu-Minggu
Untuk versi mobil rakyatnya (Carry, Ertiga, Karimun, dan kawan-kawan) memang betul, pas kuliah pernah punya Jimny 1983 dibawa offroad sampe terguling juga masih bisa pulang ke rumah dengan selamat, lalu punya ertiga 2014 juga bebas masalah sampe kejual.. Sekarang pakai XL7, tinggal beli bensin aja, karena masih kecover free jasa dan free olileogalih wrote: ↑Mon May 17, 2021 9:13
Saya pake ertiga 2014 gx matic dr baru sih cocok om. Terhitung nyaman dan pas buat LMPV, udah pernah tes ertiga baru pas pertama launching di iims 2018 bedanya lebih lincah dan bagasi lbh lega aja sama joknya sedikit tipis dr ertiga lama tp masih nyaman.
Susuki itu kuat banget om, jangan gengsi sama image angkot carry. Justru image angkot itu mesinnya kuat2 dan maintenancenya super duper duper ramah di kantong, misalnya engine mounting 800rb, shock depan monroe asli susuki sepasang 2jt lbh dikit. Servis berkala dg asumsi oli pake susuki ya habisnya maksimal 600rban. Asal om sreg sama desain exterior ertiga sih hayuk2 aja. Tp pilihan lain kl mau enak juga ya avansa veloz dual vvti matic >2015 oke, asal sabar nyarinya.
Kl dibanding innova sih nyamannya beda om buat saya, gimanapun dr dimensi-kenyamanan saya pegang innova jauh. Yg jauh berbeda itu stabilitynya menang ertiga di tol, geber 140 belum se-limbung innova sama bensinnya pasti boros innova om. Sy di rumah juga masih ada innova E MT 2010 dr baru.
Kl cari ertiga matic, lihat recordnya sebisa mungkin harus lengkap di susuki ya om. Jd bs trace riwayat ganti oli maticnya gimana. Krn sering bengkel2 resmi susuki/non resmi sering salah spek atf ini, dipikirnya matic ertiga sama kaya avansa/susuki keluaran lama. Spek ATFnya yg bener AW-1 di ertiga, di buku panduan dan di dipstick ATFnya ada tulisannya, sedangkan yg dimasukkin biasa kl di susuki salah pake ATF 3317/yang penting dexron 3 (ini fatal sekali, sy pernah kena soalnya)
Tapi untuk yang versi mahalan dikit, ampun deh, pernah miara Gran Vitara 2.4, ternyata ga sekuat image suzuki. Kaki-kaki 2x ganti lower arm dalam waktu 2 tahun, udah ganti waterpump, ganti silinder head gara-gara overheat.. Image badak dan murah-meriah ala Suzuki seakan sirna gara-gara mobil ini.. tapi mobil ini tetap enak dipakai, nyaman, kedap, lari 180 di tol ga ada limbung sama sekali.
[/quote]
Wah my bad om, makasih koreksinya. Berarti emang susuki non merakyat yg model cc besar kaya GV begitu ya om, dan susuki yg CBU2an gini malah partnya tetep mahal walaupun enak
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3449
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: WTA : Pengganti Wuling Confero S 2018 Untuk Rencana Roadtrip setiap Sabtu-Minggu
Di ertiga kl jadi penumpang itu ada enaknya dikit sih om, ntah di ANE msh diterapin apa nggak. Kabin ertiga terutama yg lama itu dirancang kaya teater bioskop, jd duduk di row 2/3 pun visibility masih bagus dan joknya cukup enak. Walaupun soal teater2an gini sih orang ngga gitu perhatiinkrniawnhdr wrote: ↑Mon May 17, 2021 7:47tapi posisi duduk sienta sama ertiga kan sama om row 2 dan 3 nya..nomnom wrote: ↑Mon May 17, 2021 7:35120-140AN Juta om,
ertiga nyaman ya?
kalau xpander belum cukup dananya sepertinya
kalau dibanding innova bensin 2010 kebawah gt nyaman mana ya?
siap, ertiga sering nemu di bawah 140an untuk yg 2019
oke siap, ertiga jauh lebih nyaman ya berarti?
kalau dibanding innova bensin 2010 kebawah gt nyaman mana om?
ertiga gl 2019 sering pantau 130an untuk yg km tinggikrniawnhdr wrote: ↑Mon May 17, 2021 6:39 Kayaknya ertiga belum dapet sih kalo 150jt yang tahun 2019, walau itu yang tipe GL sekalipun..
entah kalo pas lucky dapet yang lagi BU. hehe
Sienta 2016 juga ok tuh..soalnya baru beliin istri sienta juga dan sudah dipake hampir 1000 km.
antara ertiga sama sienta itu aja kalo cari nyaman om.
mobilio bukan mobil yang termasuk nyaman kalo dipake mduik keluarga untuk jarak jauh, kalo dibandingnya sama ertiga dan sienta.
tapi kalo dibanding sama duo kembar, masih enakan mobilio.
jadi duo kembar juga coret aja.
freed sama livina, juga coret aja kalo dirasa tua. hehe
kalau yg km rendah 140an, kadang ada yg gx 2019 140an jg tp km agak tinggi
sienta masih ragu posisi duduknya & row ke 2 & 3 soalnya ini confero punya saya kan captain seat, nha menurut saya enak buat selonjoran, nggak nekuk kaki,
btw sienta yg baru dibeli tipe apa om? dapet harga brp?
bukan captain seat. hehe
saya beli punya sodara. tipe V th 2016 akhir, harganya sih harga sodara. ngga masuk di harga pasaran. hehe
tapi kalo ertiga 2019 dapet, hajar ertiga aja om, usahain sekalian GX ya biar ga nanggung.
brand suzuki bukan mobil cengeng, ga usah risau soal KM tinggi.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4602
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: WTA : Pengganti Wuling Confero S 2018 Untuk Rencana Roadtrip setiap Sabtu-Minggu
Iya om, kalo nyari kenyamanan ertiga paling masuk kriteria, paling nyaman dan paling empuk dikelasnya menurut saya hehehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 795
- Joined: Sun Sep 01, 2019 9:45
- Location: Jekardah
- Daily Vehicle: K15B-4AT
Re: WTA : Pengganti Wuling Confero S 2018 Untuk Rencana Roadtrip setiap Sabtu-Minggu
Kayanya kebanyakan mobil 3 baris emang posisi duduk ala teatrikal gitu deh oom. Makin ke belakang korsinya pasti makin tinggi. Kalo kagak pandangan ke depan malah ngeliat leher orang...erwinign wrote: ↑Tue May 18, 2021 15:32Di ertiga kl jadi penumpang itu ada enaknya dikit sih om, ntah di ANE msh diterapin apa nggak. Kabin ertiga terutama yg lama itu dirancang kaya teater bioskop, jd duduk di row 2/3 pun visibility masih bagus dan joknya cukup enak. Walaupun soal teater2an gini sih orang ngga gitu perhatiinkrniawnhdr wrote: ↑Mon May 17, 2021 7:47tapi posisi duduk sienta sama ertiga kan sama om row 2 dan 3 nya..nomnom wrote: ↑Mon May 17, 2021 7:35
120-140AN Juta om,
ertiga nyaman ya?
kalau xpander belum cukup dananya sepertinya
kalau dibanding innova bensin 2010 kebawah gt nyaman mana ya?
siap, ertiga sering nemu di bawah 140an untuk yg 2019
oke siap, ertiga jauh lebih nyaman ya berarti?
kalau dibanding innova bensin 2010 kebawah gt nyaman mana om?
ertiga gl 2019 sering pantau 130an untuk yg km tinggi
kalau yg km rendah 140an, kadang ada yg gx 2019 140an jg tp km agak tinggi
sienta masih ragu posisi duduknya & row ke 2 & 3 soalnya ini confero punya saya kan captain seat, nha menurut saya enak buat selonjoran, nggak nekuk kaki,
btw sienta yg baru dibeli tipe apa om? dapet harga brp?
bukan captain seat. hehe
saya beli punya sodara. tipe V th 2016 akhir, harganya sih harga sodara. ngga masuk di harga pasaran. hehe
tapi kalo ertiga 2019 dapet, hajar ertiga aja om, usahain sekalian GX ya biar ga nanggung.
brand suzuki bukan mobil cengeng, ga usah risau soal KM tinggi.
Di ANE begitu jg. Avxen pun jg begitu. Ane pernah tes duduk mubil 3 baris lainnya ada rushter, livander, cortez, inopah kayanya semuanya jg teatrikal.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 78
- Joined: Mon Jan 25, 2016 2:19
Re: WTA : Pengganti Wuling Confero S 2018 Untuk Rencana Roadtrip setiap Sabtu-Minggu
Saya vote ertiga (model yg sekarang) atau sienta.
Kalau innova memang menang dimensi di dalam dan badaknya om. Cuma kalau sering kecepatan tinggi atau sering lewat tol ngeri2 sedap baik itu kestabilan juga konsumsi BBMnya. Saya punya Innova G 2010 bensin, KM dah 140rb masih enak dan nyaman dipakai, di dalam luasnya kerasa manfaatnya. Tapi BBMnya ampun.
Kalau innova memang menang dimensi di dalam dan badaknya om. Cuma kalau sering kecepatan tinggi atau sering lewat tol ngeri2 sedap baik itu kestabilan juga konsumsi BBMnya. Saya punya Innova G 2010 bensin, KM dah 140rb masih enak dan nyaman dipakai, di dalam luasnya kerasa manfaatnya. Tapi BBMnya ampun.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 544
- Joined: Sun Oct 01, 2017 23:00
Re: WTA : Pengganti Wuling Confero S 2018 Untuk Rencana Roadtrip setiap Sabtu-Minggu
Wah my bad om, makasih koreksinya. Berarti emang susuki non merakyat yg model cc besar kaya GV begitu ya om, dan susuki yg CBU2an gini malah partnya tetep mahal walaupun enakerwinign wrote: ↑Tue May 18, 2021 15:31Untuk versi mobil rakyatnya (Carry, Ertiga, Karimun, dan kawan-kawan) memang betul, pas kuliah pernah punya Jimny 1983 dibawa offroad sampe terguling juga masih bisa pulang ke rumah dengan selamat, lalu punya ertiga 2014 juga bebas masalah sampe kejual.. Sekarang pakai XL7, tinggal beli bensin aja, karena masih kecover free jasa dan free olileogalih wrote: ↑Mon May 17, 2021 9:13
Saya pake ertiga 2014 gx matic dr baru sih cocok om. Terhitung nyaman dan pas buat LMPV, udah pernah tes ertiga baru pas pertama launching di iims 2018 bedanya lebih lincah dan bagasi lbh lega aja sama joknya sedikit tipis dr ertiga lama tp masih nyaman.
Susuki itu kuat banget om, jangan gengsi sama image angkot carry. Justru image angkot itu mesinnya kuat2 dan maintenancenya super duper duper ramah di kantong, misalnya engine mounting 800rb, shock depan monroe asli susuki sepasang 2jt lbh dikit. Servis berkala dg asumsi oli pake susuki ya habisnya maksimal 600rban. Asal om sreg sama desain exterior ertiga sih hayuk2 aja. Tp pilihan lain kl mau enak juga ya avansa veloz dual vvti matic >2015 oke, asal sabar nyarinya.
Kl dibanding innova sih nyamannya beda om buat saya, gimanapun dr dimensi-kenyamanan saya pegang innova jauh. Yg jauh berbeda itu stabilitynya menang ertiga di tol, geber 140 belum se-limbung innova sama bensinnya pasti boros innova om. Sy di rumah juga masih ada innova E MT 2010 dr baru.
Kl cari ertiga matic, lihat recordnya sebisa mungkin harus lengkap di susuki ya om. Jd bs trace riwayat ganti oli maticnya gimana. Krn sering bengkel2 resmi susuki/non resmi sering salah spek atf ini, dipikirnya matic ertiga sama kaya avansa/susuki keluaran lama. Spek ATFnya yg bener AW-1 di ertiga, di buku panduan dan di dipstick ATFnya ada tulisannya, sedangkan yg dimasukkin biasa kl di susuki salah pake ATF 3317/yang penting dexron 3 (ini fatal sekali, sy pernah kena soalnya)
Tapi untuk yang versi mahalan dikit, ampun deh, pernah miara Gran Vitara 2.4, ternyata ga sekuat image suzuki. Kaki-kaki 2x ganti lower arm dalam waktu 2 tahun, udah ganti waterpump, ganti silinder head gara-gara overheat.. Image badak dan murah-meriah ala Suzuki seakan sirna gara-gara mobil ini.. tapi mobil ini tetap enak dipakai, nyaman, kedap, lari 180 di tol ga ada limbung sama sekali.
[/quote]
pernah punya Sx4 cbu dulu overheat gara2 extra fan mati tanpa sebab dan lagi bawa keluarga mudik pas masih masa garansi, ya terpaksa minggir lalu telpon dijemput saudara
Partnya mahal sangat pula untuk mobil kecil 1.5 liter
Beda sama katana gx punya paman yang 1 tahunan ga dipake dijumper langsung dipake jalan jauh ga masalah
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 111
- Joined: Fri Jan 20, 2017 13:42
Re: WTA : Pengganti Wuling Confero S 2018 Untuk Rencana Roadtrip setiap Sabtu-Minggu
mohon maaf baru sempat update trid WTA ini
akhirnya ngambil Innova Bensin Tipe V 2011 lampu sipit
dapet ini innova di harga 111jt pajak mati 2tahun
pajak per tahunnya 3,3jt x 2 = 6,6jt + 500rb biro jasa
kondisi mobil seadanya, resiko dapet barang murah
berikut kondisi innova v mt 2011 facelift punya saya :
- cat kusam, ada penyok kecil & baret hampir di seluruh body
- cat atap memudar jadi warna putih, banyak waterspot di pintu2 bag dalem
- bemper depan belakang catnya sudah teball
- spoiler ori hilang nggak tau kemana cuma sisa lubangnya sj
- kilometer 180rb lumayan tinggi
- interior agak kotor terutama di jok fabric
- kursi driver sudah ambles (muncul besinya) di bagian sandaran badan
- untuk mesin saya rasa masih sehat-sehat saja (keluar embun ketika awal start)
- yang saya ragu di bagian presneleng ketika pertama dimasukkan di gigi 1 terasa sedikit jeduk
impresi naikan innova v mt 2011 facelift dibanding confero s 2018
- nyaman, kalau confero nilainya 6,5 innova ini nilainya 7,5
- senyap, lebih senyap dibanding confero
- boros banget, perbandingan ketika saya ambil confero s dari denpasar ke rumah saya itu habis pertalite 300rb sedangkan innova dengan rute yang sama habisnya 500rb, sangat terasa kalau dipakai harian, biasanya PP rumah kantor 100rb bisa seminggu kalau pakai confero s, kali ini cuma jadi 2-3 hari untuk PP kantor dengan jarak 8km x 2
kesimpulannya :
- nyaman : ✓ iya
- boros : ✓ iya
- pajak mahal : ✓ iya
* pajak wuling confero s di jatim hanya 1,650,000
** foto innovanya nyusul karena masih di bengkel cat buat rapihin baret2, atap yg pudar & poles
akhirnya ngambil Innova Bensin Tipe V 2011 lampu sipit
dapet ini innova di harga 111jt pajak mati 2tahun
pajak per tahunnya 3,3jt x 2 = 6,6jt + 500rb biro jasa
kondisi mobil seadanya, resiko dapet barang murah
berikut kondisi innova v mt 2011 facelift punya saya :
- cat kusam, ada penyok kecil & baret hampir di seluruh body
- cat atap memudar jadi warna putih, banyak waterspot di pintu2 bag dalem
- bemper depan belakang catnya sudah teball
- spoiler ori hilang nggak tau kemana cuma sisa lubangnya sj
- kilometer 180rb lumayan tinggi
- interior agak kotor terutama di jok fabric
- kursi driver sudah ambles (muncul besinya) di bagian sandaran badan
- untuk mesin saya rasa masih sehat-sehat saja (keluar embun ketika awal start)
- yang saya ragu di bagian presneleng ketika pertama dimasukkan di gigi 1 terasa sedikit jeduk
impresi naikan innova v mt 2011 facelift dibanding confero s 2018
- nyaman, kalau confero nilainya 6,5 innova ini nilainya 7,5
- senyap, lebih senyap dibanding confero
- boros banget, perbandingan ketika saya ambil confero s dari denpasar ke rumah saya itu habis pertalite 300rb sedangkan innova dengan rute yang sama habisnya 500rb, sangat terasa kalau dipakai harian, biasanya PP rumah kantor 100rb bisa seminggu kalau pakai confero s, kali ini cuma jadi 2-3 hari untuk PP kantor dengan jarak 8km x 2
kesimpulannya :
- nyaman : ✓ iya
- boros : ✓ iya
- pajak mahal : ✓ iya
* pajak wuling confero s di jatim hanya 1,650,000
** foto innovanya nyusul karena masih di bengkel cat buat rapihin baret2, atap yg pudar & poles
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1429
- Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
- Location: Indonesia
Re: WTA : Pengganti Wuling Confero S 2018 Untuk Rencana Roadtrip setiap Sabtu-Minggu
sayang gak jadi ngambil Ertiga ya, exterior interior fuel cons pasti lebih baiknomnom wrote: ↑Wed Jul 14, 2021 23:13 mohon maaf baru sempat update trid WTA ini
akhirnya ngambil Innova Bensin Tipe V 2011 lampu sipit
dapet ini innova di harga 111jt pajak mati 2tahun
pajak per tahunnya 3,3jt x 2 = 6,6jt + 500rb biro jasa
kondisi mobil seadanya, resiko dapet barang murah
berikut kondisi innova v mt 2011 facelift punya saya :
- cat kusam, ada penyok kecil & baret hampir di seluruh body
- cat atap memudar jadi warna putih, banyak waterspot di pintu2 bag dalem
- bemper depan belakang catnya sudah teball
- spoiler ori hilang nggak tau kemana cuma sisa lubangnya sj
- kilometer 180rb lumayan tinggi
- interior agak kotor terutama di jok fabric
- kursi driver sudah ambles (muncul besinya) di bagian sandaran badan
- untuk mesin saya rasa masih sehat-sehat saja (keluar embun ketika awal start)
- yang saya ragu di bagian presneleng ketika pertama dimasukkan di gigi 1 terasa sedikit jeduk
impresi naikan innova v mt 2011 facelift dibanding confero s 2018
- nyaman, kalau confero nilainya 6,5 innova ini nilainya 7,5
- senyap, lebih senyap dibanding confero
- boros banget, perbandingan ketika saya ambil confero s dari denpasar ke rumah saya itu habis pertalite 300rb sedangkan innova dengan rute yang sama habisnya 500rb, sangat terasa kalau dipakai harian, biasanya PP rumah kantor 100rb bisa seminggu kalau pakai confero s, kali ini cuma jadi 2-3 hari untuk PP kantor dengan jarak 8km x 2
kesimpulannya :
- nyaman : ✓ iya
- boros : ✓ iya
- pajak mahal : ✓ iya
* pajak wuling confero s di jatim hanya 1,650,000
** foto innovanya nyusul karena masih di bengkel cat buat rapihin baret2, atap yg pudar & poles
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4602
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: WTA : Pengganti Wuling Confero S 2018 Untuk Rencana Roadtrip setiap Sabtu-Minggu
congrats om buat mobil barunya , berarti innovanya yg FL1 ya, yg model 2008 akhir, secara yg 2011 ada 2 versi, yg FL1 sm GNKI hehehe, km 180 rb sih masih normal hitungannya buat ukuran innova berumur 10 tahun, dan kondisi nya memang kalo dari yg om sebutin memang agak kurang menurut saya terutama di exteriornya cuma worth sih kalo om memang udh siap buat beresin mobilnya biar jadi sehat lagi hehehe, partnya termasuk mudah dan murah kok, dan cukup mudah didapatkan dimana mana, dan kalo kenyamanan dan kekedapan ya memang bener kalo dibanding confero, innova lebih oke, karena kelas juga ga bohong. dan kalo boros mah jangan ditanya, udh terkenal boros ini innova lama kalo yg bensinnya , jadi ya kudu siap buat ngempanin bensinnya juga buat innova ini + sekedar masukkan aja nih dari sayanomnom wrote: ↑Wed Jul 14, 2021 23:13 mohon maaf baru sempat update trid WTA ini
akhirnya ngambil Innova Bensin Tipe V 2011 lampu sipit
dapet ini innova di harga 111jt pajak mati 2tahun
pajak per tahunnya 3,3jt x 2 = 6,6jt + 500rb biro jasa
kondisi mobil seadanya, resiko dapet barang murah
berikut kondisi innova v mt 2011 facelift punya saya :
- cat kusam, ada penyok kecil & baret hampir di seluruh body
- cat atap memudar jadi warna putih, banyak waterspot di pintu2 bag dalem
- bemper depan belakang catnya sudah teball
- spoiler ori hilang nggak tau kemana cuma sisa lubangnya sj
- kilometer 180rb lumayan tinggi
- interior agak kotor terutama di jok fabric
- kursi driver sudah ambles (muncul besinya) di bagian sandaran badan
- untuk mesin saya rasa masih sehat-sehat saja (keluar embun ketika awal start)
- yang saya ragu di bagian presneleng ketika pertama dimasukkan di gigi 1 terasa sedikit jeduk
impresi naikan innova v mt 2011 facelift dibanding confero s 2018
- nyaman, kalau confero nilainya 6,5 innova ini nilainya 7,5
- senyap, lebih senyap dibanding confero
- boros banget, perbandingan ketika saya ambil confero s dari denpasar ke rumah saya itu habis pertalite 300rb sedangkan innova dengan rute yang sama habisnya 500rb, sangat terasa kalau dipakai harian, biasanya PP rumah kantor 100rb bisa seminggu kalau pakai confero s, kali ini cuma jadi 2-3 hari untuk PP kantor dengan jarak 8km x 2
kesimpulannya :
- nyaman : ✓ iya
- boros : ✓ iya
- pajak mahal : ✓ iya
* pajak wuling confero s di jatim hanya 1,650,000
** foto innovanya nyusul karena masih di bengkel cat buat rapihin baret2, atap yg pudar & poles
- coba dipasang lagi aja om spoiler orinya, karena kalo innova fl1 tanpa spoiler belakang kerasa agak kurang aja menurut saya, cukup mudah kok nyarinya (di toko online cukup banyak tersedia) , coba cari aja spoiler belakang bawaan innova 2008 -2010 yg model FL1, yg di atasnya ada lampunya kwkk
- terus dipasang pelindung bemper belakang juga oke, secara kalo innova v tahun segitu ada pelindung bemper belakangnya setau saya sebagai standarnya
- kalo jok, coba di retrim dulu aja, biar keliatan lebih fresh menurut saya
- perhatiin wood panelnya juga, apakah masih bagus atau sudah gores parah, secara innova tipe V udh dilengkapin sm wood panel juga di interiornya hehehe
- terus lampu rem yg ada didalem kabin juga diperhatikan (karena di interior innova v juga udh dilengkapin sm lampu rem di bagian kaca belakang, which is di tipe E dan G blm ada hehehe) , apakah masih hidup atau udah putus, secara cukup rawan juga , apalagi umurnya udh 10 tahun
- kalo soal gigi 1 agak jedug, kayanya ada di bagian transmisinya deh, coba cek kaki2 dan transmisinya, apakah bagian kaki2 dan transmisi masih bagus atau sudah perlu peremajaan, karena namanya mobil seken yg udh berumur 10 tahun bakal ada aja bagian yg perlu diremajakan karena usia dan pemakaian hehehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV