Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
12HIS wrote: ↑Sun May 23, 2021 7:02
Noted um, pernah liat komunitas LC di pegunungan hambalang abis offroad Prado isi pertalite eceran pinggir jalan. Ane langsung bingung.
mungkin emergency, daripada mogok sebelum ketemu spbu.
secara teori sih mesin 2TR bisa pake pertalite, tapi kalo dicoba jadi ngelitik mesinnya. cerita om MAB user prado TRJ150 juga
Iya bener um, dari situ ke SPBU terdekat diatas 10 km. Maklum treknya roller coaster.
Agak beda ya setelan mesin Prado dan Fortuner CKD bensin, secara Prado yg masuk rata2 Built Up JDM semua jadi spesifikasi khusus JDM blm di sesuaikan lokal Indo?
12HIS wrote: ↑Sun May 23, 2021 7:02
Noted um, pernah liat komunitas LC di pegunungan hambalang abis offroad Prado isi pertalite eceran pinggir jalan. Ane langsung bingung.
mungkin emergency, daripada mogok sebelum ketemu spbu.
secara teori sih mesin 2TR bisa pake pertalite, tapi kalo dicoba jadi ngelitik mesinnya. cerita om MAB user prado TRJ150 juga
Iya bener um, dari situ ke SPBU terdekat diatas 10 km. Maklum treknya roller coaster.
Agak beda ya setelan mesin Prado dan Fortuner CKD bensin, secara Prado yg masuk rata2 Built Up JDM semua jadi spesifikasi khusus JDM blm di sesuaikan lokal Indo?
gak terlalu paham om soal spek khusus om
trj150 yg saya pake, dikobel ama om sat bebonk garage, dengan tema effisiensi
awalnya mau pake pertalite, enak kalo dibejek, cuma kalo drive santai ada ngelitik di slow speed, rpm 1900
setelah itu disetel untuk pake pertamax, enak dibejek, ngelitik sudah hampir gak ada
next, mau coba effisienkan transmisi pake gotrans
lagi mikir2 timbang2 apakah worthed
mungkin emergency, daripada mogok sebelum ketemu spbu.
secara teori sih mesin 2TR bisa pake pertalite, tapi kalo dicoba jadi ngelitik mesinnya. cerita om MAB user prado TRJ150 juga
Iya bener um, dari situ ke SPBU terdekat diatas 10 km. Maklum treknya roller coaster.
Agak beda ya setelan mesin Prado dan Fortuner CKD bensin, secara Prado yg masuk rata2 Built Up JDM semua jadi spesifikasi khusus JDM blm di sesuaikan lokal Indo?
gak terlalu paham om soal spek khusus om
trj150 yg saya pake, dikobel ama om sat bebonk garage, dengan tema effisiensi
awalnya mau pake pertalite, enak kalo dibejek, cuma kalo drive santai ada ngelitik di slow speed, rpm 1900
setelah itu disetel untuk pake pertamax, enak dibejek, ngelitik sudah hampir gak ada
next, mau coba effisienkan transmisi pake gotrans
lagi mikir2 timbang2 apakah worthed
Kalo TUSS gimana um? Menarik nih TRJ150, kebetulan ga terlalu suka diesel, bergetar wkwk
Gotrans sama transgo sama kah? Oiya pajak pertahun brp um? Maaf nih banyak nanya makasih om MAB
MAB wrote: ↑Tue May 25, 2021 7:22
halo salam kenal om
saya MAB nyubi di mari, kebetulan pake TRJ150 juga
selamat untuk mobil barunya
biar agak ada kesan "strong", saya pake ban MT BF Baikkaya, pake ukuran ban standar 265 65 R17 biar steering geometry gak rubah banyak
btw, ayo kita camping
salam kenal juga om, keren bgt om pradonya, dan ukuran ban keliatan pass.
sayang bannya masih baru bgt, kalo pake size sekarang bagusnya kudu ganti final gear, tanjakan rada bolot hahaha
btw om, prado ini gak ada fitur HSA ya? tiap tanjakan curam di D malah mundur.
sh00t wrote: ↑Tue May 25, 2021 7:58
VX 80 ganti Prado sekarang om?
ya om, cari yang mudaan, bensin, hehehe
Om MAB, ada pertimbangan tertentukah ganti dari diesel ke bensin? Lebih enak dipake buat adventure? Saya tertarik dgn VX80 tapi harganya udah gak karu2an
Iriawans wrote: ↑Thu May 27, 2021 4:58
Om MAB, ada pertimbangan tertentukah ganti dari diesel ke bensin? Lebih enak dipake buat adventure? Saya tertarik dgn VX80 tapi harganya udah gak karu2an
pengen cari bensin biar jalan ke timur lebih peace of mind, pasti tersedia bbmnya
juga ini trj150 sudah fulltime, dari dulu pengen yg fulltime kayak di Jeep XJ, sampai sempat mau ganti tc hdj80 pake yg fulltime
hdj80 lagi tinggi harganya om, karena barang2 simpanan low km, interior ori, pada keluar gudang dan dijual dengan harga fantastis, akhirnya yg kondisi biasa ikut kedongkrak
btw, kalo belum biasa urus mobil tua, mending cari yg mudaan om
Satu yg pengen tahu dari Prado, gimana performance AC nya di panas jakarta/Indo ? karena AC nya hanya depan/console box ya ?
Untuk mesin bensin pengen hasil testnya nih, gimana kalau nanjak terjal di bromo, atau dieng via pantura.. secara mobilnya kombinasi gambot + Bensin.
kalau diesel kan tenang banget nanjak2nya..
Iriawans wrote: ↑Thu May 27, 2021 4:58
Om MAB, ada pertimbangan tertentukah ganti dari diesel ke bensin? Lebih enak dipake buat adventure? Saya tertarik dgn VX80 tapi harganya udah gak karu2an
pengen cari bensin biar jalan ke timur lebih peace of mind, pasti tersedia bbmnya
juga ini trj150 sudah fulltime, dari dulu pengen yg fulltime kayak di Jeep XJ, sampai sempat mau ganti tc hdj80 pake yg fulltime
hdj80 lagi tinggi harganya om, karena barang2 simpanan low km, interior ori, pada keluar gudang dan dijual dengan harga fantastis, akhirnya yg kondisi biasa ikut kedongkrak
btw, kalo belum biasa urus mobil tua, mending cari yg mudaan om
Knalpot wrote: ↑Fri May 28, 2021 3:00
Satu yg pengen tahu dari Prado, gimana performance AC nya di panas jakarta/Indo ? karena AC nya hanya depan/console box ya ?
Untuk mesin bensin pengen hasil testnya nih, gimana kalau nanjak terjal di bromo, atau dieng via pantura.. secara mobilnya kombinasi gambot + Bensin.
kalau diesel kan tenang banget nanjak2nya..
AC lumayan di pake di kota2 seputaran Jaksel Tangsel om, belum coba kalo jalan jauh
Secara ini TRj150 gak ada extrafan, rencana saya mau pasang extrafan, lagi cari yang cocok di ruang mesinnya
Nah kalo nanjak, kemarin belakang fully load, atas RTT, agak lemes waktu ke Situ Rawa Gede, rpm kayak ketahan di rpm 2200 trans di L, mungkin karena VSC dan TRCnya masih on
Liat beberapa teman OW yang pake mesin 2TR, gaspol terus sampe limiter, hehehe
Keliatannya peak torsi nya di rpm atas
MAB wrote: ↑Thu May 27, 2021 22:46
final gear perlu naik ke berapa biar enak om?
saya kemarin mau naik ukuran ban, masih ragu2, akhirnya pilih standar saja
gak ada HSA sepertinya om, karena gak ad tombolnya
yg sy tau cuma ada VSC dan TRC aja
Nah, itu belum ketauan om, tapi dapet bocoran dari brosur Jepang, final gear bawaan di 4.555
MAB wrote: ↑Fri May 28, 2021 7:32
AC lumayan di pake di kota2 seputaran Jaksel Tangsel om, belum coba kalo jalan jauh
Secara ini TRj150 gak ada extrafan, rencana saya mau pasang extrafan, lagi cari yang cocok di ruang mesinnya
Nah kalo nanjak, kemarin belakang fully load, atas RTT, agak lemes waktu ke Situ Rawa Gede, rpm kayak ketahan di rpm 2200 trans di L, mungkin karena VSC dan TRCnya masih on
Liat beberapa teman OW yang pake mesin 2TR, gaspol terus sampe limiter, hehehe
Keliatannya peak torsi nya di rpm atas
Wah suka ke situ rawa gede om? kemarin pas tanggal merah kesana juga.
Kemarin disana pas nanjak agak curam berhenti, pas di gas hampir gak kuat nanjak padahal udah poll, pindah ke H4L atau L4L baru bisa galak torsinya.
rawa gede.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
anadzir wrote: ↑Sun May 30, 2021 7:28
Wah suka ke situ rawa gede om? kemarin pas tanggal merah kesana juga.
Kemarin disana pas nanjak agak curam berhenti, pas di gas hampir gak kuat nanjak padahal udah poll, pindah ke H4L atau L4L baru bisa galak torsinya.
kemarin diajak om @Gasoline24 ke Telaga Pakuan om, saya ngikut sampe Rawa Gede aja, parkir camping
sepertinya VSCnya nahan supply bbm nya om, karena kalo di L4L bisa gas pol, karena di L4L yg aktif hanya TC
lagi cari cara matikan VSC tanpa matikan TC, belum ketemu caranya
teppey wrote: ↑Sun Jun 20, 2021 9:56
baru liat website Blitz ternyata dia ada supercharger buat Prado, di spec sheet sih 2020 ke atas dan 6 speed AT. Naik sekitar 25% lah.
Sepertinya lebih budget friendly swap ke 1kd om, berhubung di indo ternyata sudah ada yang swap dan powernya ngalahin mesin 2.7 plus turbo or supercharger.
teppey wrote: ↑Sun Jun 20, 2021 9:56
baru liat website Blitz ternyata dia ada supercharger buat Prado, di spec sheet sih 2020 ke atas dan 6 speed AT. Naik sekitar 25% lah.
Sepertinya lebih budget friendly swap ke 1kd om, berhubung di indo ternyata sudah ada yang swap dan powernya ngalahin mesin 2.7 plus turbo or supercharger.
Waduh swap dari bensin ke diesel bakal habis banyak ya om..knapa ga cari Prado 1kd saja?
teppey wrote: ↑Sun Jun 20, 2021 9:56
baru liat website Blitz ternyata dia ada supercharger buat Prado, di spec sheet sih 2020 ke atas dan 6 speed AT. Naik sekitar 25% lah.
Sepertinya lebih budget friendly swap ke 1kd om, berhubung di indo ternyata sudah ada yang swap dan powernya ngalahin mesin 2.7 plus turbo or supercharger.
Waduh swap dari bensin ke diesel bakal habis banyak ya om..knapa ga cari Prado 1kd saja?
Kayanya prado 150 yang masuk sini gak ada yang diesel om, makanya ada yang nekat swap. Kalo dihitung hitung biaya pasang turbo dan tetek bengeknya, price to performance rationya lebih bagus 1kd.
Pertanyaannya kalo swap 1kd untuk daily bakal banyak masuk bengkel buat trial n error gak kedepannya.