2021 Mazda CX-3 1.5L Sport

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: F 272, b8099ok, ginting, FRD, artoodetoo, y_anjasrana

Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3682
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: ANKI G Diesel AT 2018

Re: 2021 Mazda CX-3 1.5L Sport

Post by Pboyz97 »

susupanda wrote: 07 Nov 2021, 07:31
wah, thanks bgt om udah sharing sampe mendetail gini. sepertinya memang problem menahun ya masalah STNK ini di Mazda... kasian juga salesnya jadi perlu mikirin post-sales follow up gara2 masalah plat nomor ini terus2an. curiga memang dipersulit pihak berwenang buat brand ini dalam masalah pengurusan surat2 :big_dunno:

untuk poin kedua terkait ga ada keluhan aneh2 mungkin memang jadi tolok ukur bq yang bagus ya. jadi maintenance standar pun sudah cukup karena kualitas mobilnya pun udah ok. shock kaki2 kayanya standar ya, mengingat jalanan indo gradakan dan jarang banget yang bener2 mulus hehehe
iya om, problem soal STNK ini emg udh ada sejak jaman MMI sampe sekarang pas dipegang sm eurokars . untungnya semua drama soal STNK ini masih bisa saya maafkan karena produknya bagus, durabilitynya bagus juga buat ukuran mobil nonmainstream dan pelayanan beresnya yg cukup baik menurut saya

iya om, selama 3 tahun pake, semuanya std, kecuali paddle shiftnya doang yg saya tambahin karena yg tahun 2018 blm ada paddle shift sebagai standarnya, masih opsional. kalo yg improvement model 2020 keatas baru ada paddle shiftnya sebagai standar buat tipe elitenya hehehe
susupanda wrote: 07 Nov 2021, 07:37
exactly. asumsi saya juga ada di angka segitu dan yang HRV RS nanti mesti tepat itu penempatannya kalau2 sipik HB turbo masuk.

tapi masalah worth it... gatau ya saya masih sangsi sama Honda sekarang dengan harga naik drastis tapi fitur2 masih hobi banget disunat2in. Calon pembeli sekarang udah banyak dapat informasi sehingga bisa komparasi dan kalkulasi harga dibandingkan versi luar negeri. review2 HRV di luar negeri speknya bagus2 banget dan lengkap, begitu lihat versi HPM emang harus siap kecewa dan mengelus dada hahaha

siap om, mudah2an nanti pas HRV-nya udah 5 tahun langsung ganti yang lebih oke lagi lah. bisa jadi udah bukan market Honda lagi tapi udah naik kelas, aminnn :mky_02:
aminn, makasih om, pengennya sih naik kelas ke mobil diesel atau mobil eropa seken kaya mercy or bmw atau ganti ke HRV baru , tapi saat ini saya mencoba buat mensyukuri dan menikmati apa yg sudah saya punya saja om hehehe

itu dulu om, pas jaman 2020 kebawah. sekarang semenjak munculnya city hatch, CRV Turbo FL, dan AN BRV, speknya udh jauh membaik dibanding dulu terutama soal bq dan fitur, udh ga sepelit dulu menurut saya. tinggal diliat aja durabilitynya kaya gimana, apakah masih kaya dulu yg blm 5 tahun udh kena kaki2 dan rack steeringnya + rattling atau tidak

kalo soal fitur sih, emg disesuaiin sm masing2 negara ya, karena kebutuhannya beda2. paling gampang deh, spek HPM kalah soal fitur dan bqnya dibanding negara tetangga kaya Malay , Thailand dan SG. cuma kan mayoritas konsumen disana udh banyak yg melek otomotif, fitur + spek menjadi salah 1 faktor dalam memilih mobil disana dengan membandingkan pada rival sekelasnya di range harga yg mirip

kalo di Indo, mohon maaf, masih banyak yg blm mempertimbangkan fitur sebagai prioritas utama dalam memilih mobil. kan mayoritas orang Indo kalo beli mobil yg penting lega, muat banyak, perawatan murah, part kw nya banyak, gampang benerinnnya, part ada dimana (bengkelnya banyak, sampe di kota kecil pun ada, baik beres maupun spesialisnya, gacuma di kota besar doang), irit bbm, bisa make oli apa aja, bisa minum BBM subsidi dan kalo dijual lagi harganya ga jatoh2 amat hehehe. kalo fitur, kenyamanan dan driving feel no sekian :big_biglaugh:

dan ATPM ga sepenuhnya salah menurut saya. mereka mencoba memenuhi aja apa yg menjadi keinginan mayoritas konsumen. kalo di Indonesia, yg merhatiin fitur dan spek sebagai prioritas dalam membeli mobil masih cukup sedikit menurut saya. kalo nambahin fitur full spek pun harganya bakal tambah mahal which is mengurangi presentase penjualan mobilnya. toh atpmnya juga mikir, kalo dikasih spek biasa aja sm harga mahal aja masih tetep laku keras ngapain cape2 nambah fitur hehehe


susupanda wrote: 07 Nov 2021, 20:01
kebetulan dua teman dan satu sepupu saya ambil m2 sky bekas (masing2 2015, 2016, dan 2017) semuanya trouble di kaki2, kelistrikan, RPM turun dan kadang ngeden2... saya jadi agak ragu juga kalau ikut ambil bekasan tapi kondisinya bikin pusing berikutnya :big_dunno:

cost of time (+money +effort) buat saya lebih ngerugiin dibandingkan harga murah di awal. apalagi rugi waktu itu ga bisa didapatkan lagi penggantinya om hehehe. tambahan harga untuk dapat peace of mind dari kondisi mobil baru (yang secara harusnya jauh bebas problem) buat saya pribadi lebih makes sense om :mky_01:
kalo ambil mazda bekas sih, mending GCU ke beres aja om, atau gak bawa kenalan or mekanik yg ngerti mobil jadi potensi dapet unit jelek bisa diminimalkan, at least, kita tau penyakit itu mobil pas awal beli, jadi kita tau mesti spare budget berapa diluar harga mobil diluar perbaikkan . kalo spare budgetnya ada sih gamasalah om, kalo di jakarta partnya masih cukup mudah didapatkan karena banyak beresnya yg bisa handle kalo mazda . rugi waktunya yg susah, nyari unitnya aja udh makan waktu apalagi gabisa sekali jadi kalo beli seken , kudu bandingin sm opsi A, B ,C buat nentuin mana yg lebih layak buat dibeli dari segi harga dan kondisi, blm lg kalo mesti beresin PRnya. tapi disitulah seninya kalo main mobekas, merek apapun, gacuma mazda aja, banyak ilmu dan pengalaman yg bisa kita dapatkan mulai dari hunting unit sampe beresin PR2nya which is kita ga dapetin di mobil baru (saya sudah mengalami sendiri pas hunting avanza dan HRV dulu), perlu waktu dan mental yg kuat kalo mau main mobekas, karena ya emg kudu spare budget diluar harga mobil buat perbaikkan karena kita gatau pemakaian owner sblmnya seperti apa, kecuali kita udh kenal baik sm owner sblmnya, jadi kita udh tau nih itu mobil selama dipelihara sm owner sebelumnya itu pemakaian dan perawatannya bagaimana

cuma ya semua kembali lagi ke kitanya , mau keluar waktu lebih gak buat hunting unit + mentalnya kuat gak buat ngadepin kalo nyari mobekas itu gabisa sekali jadi. kalo emg waktu kita terbatas dan mentalnya masih blm kuat mending beli baru aja, lebih worry free walaupun tambahan harganya lumayan jauh hehehe menurut saya . tapi kalo beli mobekas dan udh tau cara benerinnya gimana, dimana beli sparepartnya, terus penyakit bawaannya apa aja dan yg harus diperhatiin apa aja itu asik kok. dengan harganya lebih murah dibanding beli baru, kita bisa dapet mobil yg kelasnya lebih tinggi walaupun tahun lebih tua + dengan spare budget yg udh kita siapin buat servis , kalo ditotal2 dengan selisih yg masih lumayan jauh dengan harga barunya dulu, kita bisa menikmati enaknya mobil tersebut dengan feel yg mirip seperti harga barunya dulu

contoh sederhananya deh. om beli M2 2018 yg dulu harga barunya 270an. saat ini, om beli secara seken di harga 200jt. terus spare perbaikkan katakanlah abis 10-15 jt. dengan harga 210-215 jt, which is selisihnya lumayan dengan yg baru, om udh bisa merasakan kenikmatan dari mazda 2 tersebut dengan feel yg mirip saat kondisi mobil tersebut baru hehehe . walaupun om beli secara seken mobilnya
Past:
2006 yaris/2009 GE8/2010 CRV/2013 CX5/2017 Xpander/2019 yaris /2015 avanza/2017 avanza/ 2018 avanza/2021 avanza/2018 CX5/2018 VRZ/2018 HRV
Now:
2019 CRV/2018 RX300/2018 ANKI
DrivingPotato
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 209
Joined: 15 Feb 2021, 10:17
Daily Vehicle: SKYACTIV-G - 2GD-FTV - 2ZR-FE

Re: 2021 Mazda CX-3 1.5L Sport

Post by DrivingPotato »

Update

Salut dengan tanggung jawab Mazda selama STNK terhambat, plat nomor sementara ditanggung sampai STNK keluar.

Dan hari ini Eurokars Motor Indonesia mengirim permohonan maaf ke customer atas keterlambatan pengurusan dokumen STNK (yg tampaknya dampaknya secara nasional) dengan mengirimkan merchandise di bawah ini


Image
Image

Semoga next tidak ada yg harus menunggu selama yang saya alami lagi
Setidaknya pertanda kalau management masih concern dan ingin berbenah mengenai kendala dokumen ini

Saya respect atas tanggung jawab ATPM dan dealer Mazda Semarang beserta sales yang membantu sampai sekarang
Poporing
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 550
Joined: 14 Jun 2020, 13:46
Location: Jkt
Daily Vehicle: honda

Re: 2021 Mazda CX-3 1.5L Sport

Post by Poporing »

marvelio wrote: 08 Nov 2021, 13:24 Update

Salut dengan tanggung jawab Mazda selama STNK terhambat, plat nomor sementara ditanggung sampai STNK keluar.

Dan hari ini Eurokars Motor Indonesia mengirim permohonan maaf ke customer atas keterlambatan pengurusan dokumen STNK (yg tampaknya dampaknya secara nasional) dengan mengirimkan merchandise di bawah ini


Image
Image

Semoga next tidak ada yg harus menunggu selama yang saya alami lagi
Setidaknya pertanda kalau management masih concern dan ingin berbenah mengenai kendala dokumen ini

Saya respect atas tanggung jawab ATPM dan dealer Mazda Semarang beserta sales yang membantu sampai sekarang
keren bener...
courtesy kayak gini uda macam brand exclusive....
mantab mazda...
darrelund
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 385
Joined: 04 Jun 2018, 20:35
Location: Jakarta

Re: 2021 Mazda CX-3 1.5L Sport

Post by darrelund »

marvelio wrote: 08 Nov 2021, 13:24 Update

Salut dengan tanggung jawab Mazda selama STNK terhambat, plat nomor sementara ditanggung sampai STNK keluar.

Dan hari ini Eurokars Motor Indonesia mengirim permohonan maaf ke customer atas keterlambatan pengurusan dokumen STNK (yg tampaknya dampaknya secara nasional) dengan mengirimkan merchandise di bawah ini


Image
Image

Semoga next tidak ada yg harus menunggu selama yang saya alami lagi
Setidaknya pertanda kalau management masih concern dan ingin berbenah mengenai kendala dokumen ini

Saya respect atas tanggung jawab ATPM dan dealer Mazda Semarang beserta sales yang membantu sampai sekarang
ngeliat ini jadi keinget waktu saya ditilang sama pak polis gegara plat sementara dah abis :big_biglaugh:

saya beli Mazda 2 tuh klo ga salah antara oktober/agustus '20, baru dapet platnya april '21. 7 bulan tuh nungguin plat resmi, memang plat sementara sih dikasih terus. seneng sih tapi cuma cape ganti plat mulu kek james bond :big_biglaugh:

waktu saya bilang ke pak polisi udah 7 bulan belom dapet plat dia dengan spontan kaget, tapi di satu sisi juga dia ga heran karena emg ni Mazda kata pak polis salah satu merk mobil yg ngurus platnya paling lemot. klo kata dia tuh ibaratnya ni Mazda sengaja numpukin registrasi mobil supaya begitu pas registrasi sekalian banyak makanya lemot.

jadi yang salah ni siapa dong ya? samsat atau ATPM nya?

dan klo ditanya ke sales kenapa lemot ya jawabannya klasik

soalnya kasian sih sales di terror terus soal plat padahal mereka gatau apa", dan herannya kenapa beginian ga di benahi.

saya ada 2 teman yg pingin sekali beli Mazda, tapi pas saya cerita begini mereka mikir" lagi :big_biglaugh:
susupanda
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 47
Joined: 13 Oct 2021, 15:34
Location: Jakarta

Re: 2021 Mazda CX-3 1.5L Sport

Post by susupanda »

marvelio wrote: 08 Nov 2021, 13:24 Update

Salut dengan tanggung jawab Mazda selama STNK terhambat, plat nomor sementara ditanggung sampai STNK keluar.

Dan hari ini Eurokars Motor Indonesia mengirim permohonan maaf ke customer atas keterlambatan pengurusan dokumen STNK (yg tampaknya dampaknya secara nasional) dengan mengirimkan merchandise di bawah ini


Image
Image

Semoga next tidak ada yg harus menunggu selama yang saya alami lagi
Setidaknya pertanda kalau management masih concern dan ingin berbenah mengenai kendala dokumen ini

Saya respect atas tanggung jawab ATPM dan dealer Mazda Semarang beserta sales yang membantu sampai sekarang
salut juga Mazda bikin gestur kaya gini ke konsumennya. amin banget untuk pertanda mereka akan berbenah di kendala dokumen2 plat nomor ini.

congrats om marvelio untuk STNK-nya akhirnya udah ga perlu ganti2 plat tiap bulan ya :mky_02:
User avatar
brintanizer
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 874
Joined: 09 Jul 2014, 15:21
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Honda CRV

Re: 2021 Mazda CX-3 1.5L Sport

Post by brintanizer »

marvelio wrote: 08 Nov 2021, 13:24 Update

Salut dengan tanggung jawab Mazda selama STNK terhambat, plat nomor sementara ditanggung sampai STNK keluar.

Dan hari ini Eurokars Motor Indonesia mengirim permohonan maaf ke customer atas keterlambatan pengurusan dokumen STNK (yg tampaknya dampaknya secara nasional) dengan mengirimkan merchandise di bawah ini


Image
Image

Semoga next tidak ada yg harus menunggu selama yang saya alami lagi
Setidaknya pertanda kalau management masih concern dan ingin berbenah mengenai kendala dokumen ini

Saya respect atas tanggung jawab ATPM dan dealer Mazda Semarang beserta sales yang membantu sampai sekarang
mirip box samsung fold edisi tom brown , LoL . apa aja tuh om isinya ? ...
eurokars kan emang handle beberapa premium brand selain mazda . apakah dealer lain juga memiliki standar service yg sama ?
- apple, banana, & grape -
Mz175
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 92
Joined: 25 Jan 2017, 23:43

Re: 2021 Mazda CX-3 1.5L Sport

Post by Mz175 »

Mengenai plat nomer. Saya beli mazda 2 bulan 2-2016, bulan 3 udah keluar. Posisi di lampung dan sekarang dealernya udah tutup.
Kalau liat cerita horor mengenai plat nomer, jadi bingung, yg kerjanya lelet dealer atau samsatnya?
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3682
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: ANKI G Diesel AT 2018

Re: 2021 Mazda CX-3 1.5L Sport

Post by Pboyz97 »

marvelio wrote: 08 Nov 2021, 13:24 Update

Salut dengan tanggung jawab Mazda selama STNK terhambat, plat nomor sementara ditanggung sampai STNK keluar.

Dan hari ini Eurokars Motor Indonesia mengirim permohonan maaf ke customer atas keterlambatan pengurusan dokumen STNK (yg tampaknya dampaknya secara nasional) dengan mengirimkan merchandise di bawah ini


Image
Image

Semoga next tidak ada yg harus menunggu selama yang saya alami lagi
Setidaknya pertanda kalau management masih concern dan ingin berbenah mengenai kendala dokumen ini

Saya respect atas tanggung jawab ATPM dan dealer Mazda Semarang beserta sales yang membantu sampai sekarang
baguslah kalo mazda mau berbenah soal administrasinya terutama pengurusan STNK, semoga aja kedepannya tidak ada yg mengalami seperti apa yg saya dan om marvelio alami dulu (kebetulan saya juga ex user CX5 2.0 Touring 2013 gen 1 dan AN CX5 Elite 2018 gen 2 yg juga mengalami masalah yg sama dengan om marvelio tentang lamanya pengurusan STNK)
Past:
2006 yaris/2009 GE8/2010 CRV/2013 CX5/2017 Xpander/2019 yaris /2015 avanza/2017 avanza/ 2018 avanza/2021 avanza/2018 CX5/2018 VRZ/2018 HRV
Now:
2019 CRV/2018 RX300/2018 ANKI
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3682
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: ANKI G Diesel AT 2018

Re: 2021 Mazda CX-3 1.5L Sport

Post by Pboyz97 »

darrelund wrote: 08 Nov 2021, 14:30
ngeliat ini jadi keinget waktu saya ditilang sama pak polis gegara plat sementara dah abis :big_biglaugh:

saya beli Mazda 2 tuh klo ga salah antara oktober/agustus '20, baru dapet platnya april '21. 7 bulan tuh nungguin plat resmi, memang plat sementara sih dikasih terus. seneng sih tapi cuma cape ganti plat mulu kek james bond :big_biglaugh:

waktu saya bilang ke pak polisi udah 7 bulan belom dapet plat dia dengan spontan kaget, tapi di satu sisi juga dia ga heran karena emg ni Mazda kata pak polis salah satu merk mobil yg ngurus platnya paling lemot. klo kata dia tuh ibaratnya ni Mazda sengaja numpukin registrasi mobil supaya begitu pas registrasi sekalian banyak makanya lemot.

jadi yang salah ni siapa dong ya? samsat atau ATPM nya?


dan klo ditanya ke sales kenapa lemot ya jawabannya klasik

soalnya kasian sih sales di terror terus soal plat padahal mereka gatau apa", dan herannya kenapa beginian ga di benahi.

saya ada 2 teman yg pingin sekali beli Mazda, tapi pas saya cerita begini mereka mikir" lagi :big_biglaugh:
waduh, persis kaya yg saya alami dulu nih pas make AN CX5 Elite 2018, saya SPK di GIIAS 2018, terus mobil dateng pas Agustus 2018, gasampe 1 bulan lah setelah GIIAS karena kebetulan unitnya ready, nah platnya baru dapet Januari 2019, which is lama sekali, pengalaman saya pake brand T, H tegak sm mitsu gaada yg STNKnya nunggu selama ini :big_biglaugh: . kalo begitu ya yg salah ATPMnya om kalo dari sudut pandang awam saya , pas November 2018 juga kena tilang sm pak polisi gara2 plat sementaranya udh abis :big_biglaugh: , abis itu saya komplen ke salesnya baru dapt plat sementara pengganti yg bulan november

makanya om, saya setuju sm poin kedua yg saya bold. dan hal beginian tu sebenernya udh lagu lama om, udh terjadi pas mazda dipegang MMI dulu, sampe sekarang dipegang sm eurokars pun sama aja . cuma ketolong aja sm produknya yg emg bagus dan durable + pelayanan beresnya yg cukup baik menurut saya. pengalaman make CX5 touring 2013 dulu juga mirip2, cuma bedanya , plat sementaranya kagak dikirim2, jadinya 2 minggu itu saya gabisa pake mobil karena gaada platnya :big_biglaugh: ,saya SPK maret 2013, mobil dateng bulan april 2013, sampe plat asli dateng bulan juni 2013, kaga dikirim2 itu plat sementaranya sampe2 saya bikin plat sendiri di pinggir jalan karena mobilnya udh harus langsung dipake :big_slap: , udh sempet komplen ke salesnya juga, dijanjiin nanti dikirim, nanti dikirim, kenyataannya kagak dikirim2 tuh sampe plat asli jadi bulan juni 2013 :big_slap: . cuma ya overall puas lah sm mobil itu, sampe dijual 2019 lalu di km 152rb gaada masalah yg aneh2, cuma servis rutin dan ganti oli doang hehehe
Past:
2006 yaris/2009 GE8/2010 CRV/2013 CX5/2017 Xpander/2019 yaris /2015 avanza/2017 avanza/ 2018 avanza/2021 avanza/2018 CX5/2018 VRZ/2018 HRV
Now:
2019 CRV/2018 RX300/2018 ANKI
DrivingPotato
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 209
Joined: 15 Feb 2021, 10:17
Daily Vehicle: SKYACTIV-G - 2GD-FTV - 2ZR-FE

Re: 2021 Mazda CX-3 1.5L Sport

Post by DrivingPotato »

brintanizer wrote: 10 Nov 2021, 06:49
mirip box samsung fold edisi tom brown , LoL . apa aja tuh om isinya ? ...
eurokars kan emang handle beberapa premium brand selain mazda . apakah dealer lain juga memiliki standar service yg sama ?
Isinya:
- Tumbler, kualitasnya bagus banget
- E-money isi 200 ribu, padahal wkt beli baru dapet juga isi 100rb. Skrg punya 2 emoney mazda deh, lumayan buat cadangan.
- Flashdisk Mazda, kualitasnya bagus juga, saya coba di komputer kecepatan read & write nya bagus, bukan souvenir asal
- Dompet kartu, biasa aja

Dealer lain seharusnya juga dapat sih om, karena ini dari Eurokars Motor Indonesia selaku ATPM bukan selaku dealer Semarang. Sedangkan dealer tempat saya beli tidak langsung di bawah Eurokars, beda PT, cakupan perusahaannya Jateng & DIY.
Mz175 wrote: 10 Nov 2021, 07:46 Mengenai plat nomer. Saya beli mazda 2 bulan 2-2016, bulan 3 udah keluar. Posisi di lampung dan sekarang dealernya udah tutup.
Kalau liat cerita horor mengenai plat nomer, jadi bingung, yg kerjanya lelet dealer atau samsatnya?
Ini saya bingung juga. Dealer sih bilangnya udah langsung urus sejak awal pembelian. Dapet nomer rangka langsung urus faktur. Tapi faktur dari samsat nggak keluar-keluar. Kalo dealer yg lelet, saya rasa ga akan nationwide masalahnya. Ini kan se Indonesia ya om :big_think: kalo lama di Samsat, ya saya ga bisa komentar juga sih apa masalahnya.. Kecuali ada intervensi dari pusat seperti kabar burung yg beredar.

Saya lg bayangin aja di GIIAS nanti, Mazda kan mau pameran cukup banyak, dan kalo ditanya customer yg minat SPK soal kabar proses plat nomer ngadat scr nationwide setahun terakhir, salesnya bakal jawab apa. Saya kalo jd salesnya juga bingung. Wkwkwkw

Oh ya, member di grup fesbuk CX-3 ada yg di wilayah Bandung, dikasih plat sementara udah 7 kali ganti, yang ke-8 dikasih plat profit alias plat putih tulisan merah, masa berlaku 2 minggu. Kalo saya jd dia pasti ngamuk :big_biglaugh: :big_biglaugh:
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3682
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: ANKI G Diesel AT 2018

Re: 2021 Mazda CX-3 1.5L Sport

Post by Pboyz97 »

marvelio wrote: 10 Nov 2021, 13:24

Ini saya bingung juga. Dealer sih bilangnya udah langsung urus sejak awal pembelian. Dapet nomer rangka langsung urus faktur. Tapi faktur dari samsat nggak keluar-keluar. Kalo dealer yg lelet, saya rasa ga akan nationwide masalahnya. Ini kan se Indonesia ya om :big_think: kalo lama di Samsat, ya saya ga bisa komentar juga sih apa masalahnya.. Kecuali ada intervensi dari pusat seperti kabar burung yg beredar.

Saya lg bayangin aja di GIIAS nanti, Mazda kan mau pameran cukup banyak, dan kalo ditanya customer yg minat SPK soal kabar proses plat nomer ngadat scr nationwide setahun terakhir, salesnya bakal jawab apa. Saya kalo jd salesnya juga bingung. Wkwkwkw

Oh ya, member di grup fesbuk CX-3 ada yg di wilayah Bandung, dikasih plat sementara udah 7 kali ganti, yang ke-8 dikasih plat profit alias plat putih tulisan merah, masa berlaku 2 minggu. Kalo saya jd dia pasti ngamuk :big_biglaugh: :big_biglaugh:
waduhh, parah juga ya. saya aja dulu pas inden AN CX5 pas GIIAS 2018 lalu aja dikasih plat sementara 6x aja udh sebel apalagi udh sampe 7 atau 8 kali. mana dikasihnya plat putih pula. saya kalo jadi si pembeli juga bakal ngamuk om, pengalaman saya pake berbagai macam merek jepang pengurusan STNKnya gak pernah selama mazda. produknya emg saya akuin bagus, tapi soal aftersales terutama bagian administrasinya masih perlu belajar lagi dari merek jepang lain kaya T atau H tegak menurut saya
Past:
2006 yaris/2009 GE8/2010 CRV/2013 CX5/2017 Xpander/2019 yaris /2015 avanza/2017 avanza/ 2018 avanza/2021 avanza/2018 CX5/2018 VRZ/2018 HRV
Now:
2019 CRV/2018 RX300/2018 ANKI
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3682
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: ANKI G Diesel AT 2018

Re: 2021 Mazda CX-3 1.5L Sport

Post by Pboyz97 »

darrelund wrote: 08 Nov 2021, 14:30

ngeliat ini jadi keinget waktu saya ditilang sama pak polis gegara plat sementara dah abis :big_biglaugh:

saya beli Mazda 2 tuh klo ga salah antara oktober/agustus '20, baru dapet platnya april '21. 7 bulan tuh nungguin plat resmi, memang plat sementara sih dikasih terus. seneng sih tapi cuma cape ganti plat mulu kek james bond :big_biglaugh:

waktu saya bilang ke pak polisi udah 7 bulan belom dapet plat dia dengan spontan kaget, tapi di satu sisi juga dia ga heran karena emg ni Mazda kata pak polis salah satu merk mobil yg ngurus platnya paling lemot. klo kata dia tuh ibaratnya ni Mazda sengaja numpukin registrasi mobil supaya begitu pas registrasi sekalian banyak makanya lemot.

jadi yang salah ni siapa dong ya? samsat atau ATPM nya?

dan klo ditanya ke sales kenapa lemot ya jawabannya klasik

soalnya kasian sih sales di terror terus soal plat padahal mereka gatau apa", dan herannya kenapa beginian ga di benahi.

saya ada 2 teman yg pingin sekali beli Mazda, tapi pas saya cerita begini mereka mikir" lagi :big_biglaugh:
jangankan yg baru mau pertama kali beli mazda om, saya sendiri aja yg udh dari 2013 make mazda juga mikir2 kalo mau repeat order, udh 2x kejadian begini soalnya, cuma ketolong aja sm produknya yg bagus menurut saya :big_biglaugh: . soalnya dari jaman 2013 sejak masih dipegang MMI sampe sekarang dipegang sm EMI kaya gak ada perubahan berarti dari segi administrasinya, saya pikir sekarang udh lebih baik, dari jaman pas saya SPK CX5 2013 sm CX5 2018 dulu, eh ternyata masih sama aja :big_slap:
Past:
2006 yaris/2009 GE8/2010 CRV/2013 CX5/2017 Xpander/2019 yaris /2015 avanza/2017 avanza/ 2018 avanza/2021 avanza/2018 CX5/2018 VRZ/2018 HRV
Now:
2019 CRV/2018 RX300/2018 ANKI
darrelund
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 385
Joined: 04 Jun 2018, 20:35
Location: Jakarta

Re: 2021 Mazda CX-3 1.5L Sport

Post by darrelund »

Pboyz97 wrote: 10 Nov 2021, 13:41
darrelund wrote: 08 Nov 2021, 14:30

ngeliat ini jadi keinget waktu saya ditilang sama pak polis gegara plat sementara dah abis :big_biglaugh:

saya beli Mazda 2 tuh klo ga salah antara oktober/agustus '20, baru dapet platnya april '21. 7 bulan tuh nungguin plat resmi, memang plat sementara sih dikasih terus. seneng sih tapi cuma cape ganti plat mulu kek james bond :big_biglaugh:

waktu saya bilang ke pak polisi udah 7 bulan belom dapet plat dia dengan spontan kaget, tapi di satu sisi juga dia ga heran karena emg ni Mazda kata pak polis salah satu merk mobil yg ngurus platnya paling lemot. klo kata dia tuh ibaratnya ni Mazda sengaja numpukin registrasi mobil supaya begitu pas registrasi sekalian banyak makanya lemot.

jadi yang salah ni siapa dong ya? samsat atau ATPM nya?

dan klo ditanya ke sales kenapa lemot ya jawabannya klasik

soalnya kasian sih sales di terror terus soal plat padahal mereka gatau apa", dan herannya kenapa beginian ga di benahi.

saya ada 2 teman yg pingin sekali beli Mazda, tapi pas saya cerita begini mereka mikir" lagi :big_biglaugh:
jangankan yg baru mau pertama kali beli mazda om, saya sendiri aja yg udh dari 2013 make mazda juga mikir2 kalo mau repeat order, udh 2x kejadian begini soalnya, cuma ketolong aja sm produknya yg bagus menurut saya :big_biglaugh: . soalnya dari jaman 2013 sejak masih dipegang MMI sampe sekarang dipegang sm EMI kaya gak ada perubahan berarti dari segi administrasinya, saya pikir sekarang udh lebih baik, dari jaman pas saya SPK CX5 2013 sm CX5 2018 dulu, eh ternyata masih sama aja :big_slap:
emang agak kacau ni masdut oom, soalnya banyak sekali yg mengurungkan niatnya beli mobil mazda cuma gegara masalah plat yg seharusnya ATPM bisa tangani dengan mudah.

bahkan saya kmrn iseng buka web MOC malah disitu ada yg marah" gegara beli CX5 GT yg baru tapi udah lewat 3 bulan belom dateng juga. mana dia beli cash keras pula :big_biglaugh:
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3682
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: ANKI G Diesel AT 2018

Re: 2021 Mazda CX-3 1.5L Sport

Post by Pboyz97 »

darrelund wrote: 14 Nov 2021, 00:48

emang agak kacau ni masdut oom, soalnya banyak sekali yg mengurungkan niatnya beli mobil mazda cuma gegara masalah plat yg seharusnya ATPM bisa tangani dengan mudah.

bahkan saya kmrn iseng buka web MOC malah disitu ada yg marah" gegara beli CX5 GT yg baru tapi udah lewat 3 bulan belom dateng juga. mana dia beli cash keras pula :big_biglaugh:
makanya om . padahal secara produk bagus dan pelayanan beresnya juga bagus, sayang bener kalo sampe tercoreng cuma gara2 masalah administrasi kaya begitu

walah, masih sama ya kaya dulu, saya pikir udh berubah sistem adminnya jadi lebih baik. bedanya kalo saya dulu mobilnya datengnya cepet, platnya yg lama which is nunggu sampe 5 bulan lebih :big_biglaugh:
Past:
2006 yaris/2009 GE8/2010 CRV/2013 CX5/2017 Xpander/2019 yaris /2015 avanza/2017 avanza/ 2018 avanza/2021 avanza/2018 CX5/2018 VRZ/2018 HRV
Now:
2019 CRV/2018 RX300/2018 ANKI
sapibuntinx
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: 02 Mar 2021, 14:51

Re: 2021 Mazda CX-3 1.5L Sport

Post by sapibuntinx »

baca ini jadi galau, lagi nyari mobil untuk bini nganter anak ke sekolah atau belanja kecil2an.
udah pernah meilhara mazda rx8 ama cx7 juga, kepikiran mau ambil cx3 untuk bini karena ga terlalu besar jadi bini yg ga terlalu mahir nyetirnya ga kagok bawanya.
tapi kemarin sepupu ama adik nge-recommend buat ambil avanza atau veloz aja, yg model baru katanya mereka bagus banget, pemeliharaan murah, resale value bagus, dll, jadi bingung.
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3682
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: ANKI G Diesel AT 2018

Re: 2021 Mazda CX-3 1.5L Sport

Post by Pboyz97 »

sapibuntinx wrote: 21 Nov 2021, 16:58 baca ini jadi galau, lagi nyari mobil untuk bini nganter anak ke sekolah atau belanja kecil2an.
udah pernah meilhara mazda rx8 ama cx7 juga, kepikiran mau ambil cx3 untuk bini karena ga terlalu besar jadi bini yg ga terlalu mahir nyetirnya ga kagok bawanya.
tapi kemarin sepupu ama adik nge-recommend buat ambil avanza atau veloz aja, yg model baru katanya mereka bagus banget, pemeliharaan murah, resale value bagus, dll, jadi bingung.
kalo saya pribadi lebih vote ke cx3, apalagi udh biasa miara rx8 sm cx7. harusnya ga masalah lah ya sm biaya maintenancenya. selama tinggal di jakarta masih mudah kok partnya, banyak bengkel resminya yg bisa handle hehehe, sama kalo yg mesin skyactiv lebih bandel dan lebih murah jg maintenancenya dibanding yg pre - sky. cuma ya minusnya biayanya emg mahal kalo dibandingin sm toyota karena bengkel spesialisnya jarang kalo mazda + part subtitusinya jg jarang, kalo toyota bengkel spesialis dan part subtitusinya lebih banyak hehehe, tapi kalo miara mazda masih worth kok (diluar administrasi stnknya yg denger2 kacau balau), tapi secara produk bagus. kebetulan saya ex user cx5 2013 dan cx5 2018, yg cx5 2013, pas dijual tahun 2019 lalu di odo 152rb km, gaada masalah yg aneh2, cuma servis rutin dan ganti oli doang, sedangkan yg cx5 2018, sampe dijual awal bulan ini di odo 43rb juga gaada masalah yg aneh2, cuma ganti shock belakang doang, sisanya masih aman2 aja hehehe . kalo pilihannya antara avanza atau veloz baru. saya merem cx3 om, apalagi udh biasa miara rx8 sm cx7. karena kalo om ambil avanza or veloz baru. oke lah dapet yg worry free, pemeliharaan murah, rv bagus (sebenernya kalo di jakarta ya sama aja sm pesaingnya menurut saya), rv bagus karena di daerah masih banyak peminatnya (kebetulan saya pernah miara avanza sampe 4x mulai dari 2012 non airbag, 2015 airbag pra gna, model grand new 2017 dan terakhir grand new 2018, semuanya tipe g manual + pernah miara xpander 2017 jg). rv nya sepengalaman saya mirip2 kok sm pesaingnya kalo di jakarta. kalo di daerah emg masih nahan harga sekennya karena peminatnya masih cukup banyak disana + pemeliharaan murah juga karena part subtitusinya banyak, bengkel spesialis banyak , jadi imagenya bisa lebih murah + bandel. 5 tahun pake garusak2 hehehe (saya 4x pake avanza itu ada yg sampe ratusan rb km gaada masalah yg aneh2, cuma ganti ban, ganti aki, sm ganti oli doang + servis rutin :big_biglaugh: ) , tapi kalo om bandingin sm cx3, walaupun seken dan tahunnya lebih tua. tetep, naikkan dan handling gabisa bohong, karena class never lies , because ya cx3 still cx3, yg notabene kelasnya diatas lmpv. om kalo beli avanza or veloz baru paling dapet mobil baru, konsumsi bbm yg irit, fitur kekinian dan model yg lebih fresh. cuma ya kalo om biasa miara rx8 sm cx7 ya kerasa bgt turun kelasnya. kecuali om emg udh siap sm semua konsekuensinya. ngorbanin driving feel, tarikan dan handling demi fitur kekinian dan model yg lebih fresh + worry free karena baru

kebetulan saya juga udh pernah nyoba yg veloznya di giias. oke lah fitur lengkap, lebih nyaman, lebih lega, driving positionnya juga cocok buat ibu2 + radius putarnya ga gede2 amat, cuma ya naikkan sm handlingnya gatau knp saya kurang sreg. kalo om pernah nyetir sienta atau yaris joker. lemot + handlingnya juga mirip2 , kebetulan dulu saya juga pernah piara yaris joker 2019 selama 1 tahunan . terus kalo om pernah nyoba xpander lama, kenyamanan dan bantingan suspensinya pun persis samaaa. cuma plusnya kalo lewat gundukkan kecil atau dibawa di aspal mulus lebih nyaman veloz dikit aja dibanding xpander. kalo lewat poldur mah sama persis . sm plusnya lg udh ada 6 airbag. btw kalo om ganti cx3 jg masih worthed kok, modelnya masih enak dilihat sampe sekarang, fitur lengkap buat kelasnya + fun to drive juga

kalo mau alternatif, bisa lirik hrv seken 2018-2019 atau kalo mau lmpv baru, bisa pertimbangkan opsi xpander ultimate FL . naikkan dan handlingnya lebih enak dibanding avanza or veloz baru menurut saya
Past:
2006 yaris/2009 GE8/2010 CRV/2013 CX5/2017 Xpander/2019 yaris /2015 avanza/2017 avanza/ 2018 avanza/2021 avanza/2018 CX5/2018 VRZ/2018 HRV
Now:
2019 CRV/2018 RX300/2018 ANKI
peterming77
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 67
Joined: 08 Mar 2022, 14:25
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Corolla Cross Hybrid

Re: 2021 Mazda CX-3 1.5L Sport

Post by peterming77 »

Akhirnya CX3 Sport 2021 bekas parkir di garasi rumah setelah galau menanti unit inden baru dari Jan 2022, :big_grin: :big_grin:

Sensasi berkendaranya memang ga bohong, jadi ingat Ford Fiesta FL 2013 (RIP) yg paling enak diajak nikung2 di jalan tol. Unit dianterin sodara dari JKT ke SBY, di tol sempat dicoba bisa tembus 150km/jam dan masih sisa bejekan gasnya, kalo saya sih nda berani coba2 segitu apalagi tol di sby mana ada yg bisa dibuat tes segitu kenceng. Kebayang kalo yang pake mesin 2.0L gimana powernya itu.

Perpindahan transmisi AT nya halus cuma seperti yg dibahas diposting atas-atas karakter pedal gas agak terlalu sporty, diinjak dikit udah turun gigi dipikir mau diajak balapan, kaki mesti dididik ulang biar dalam kota nga bolak balik turun gigi/naik RPM. :big_biglaugh:

Secara umum puas deh dng CX3, krn memang penginnya cari yg compact, lincah, fun to drive buat alternatif Corolla Cross yang lebih 'bapak-bapak' gayanya.
DrivingPotato
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 209
Joined: 15 Feb 2021, 10:17
Daily Vehicle: SKYACTIV-G - 2GD-FTV - 2ZR-FE

Re: 2021 Mazda CX-3 1.5L Sport

Post by DrivingPotato »

peterming77 wrote: 26 Mar 2022, 10:46 Akhirnya CX3 Sport 2021 bekas parkir di garasi rumah setelah galau menanti unit inden baru dari Jan 2022, :big_grin: :big_grin:

Sensasi berkendaranya memang ga bohong, jadi ingat Ford Fiesta FL 2013 (RIP) yg paling enak diajak nikung2 di jalan tol. Unit dianterin sodara dari JKT ke SBY, di tol sempat dicoba bisa tembus 150km/jam dan masih sisa bejekan gasnya, kalo saya sih nda berani coba2 segitu apalagi tol di sby mana ada yg bisa dibuat tes segitu kenceng. Kebayang kalo yang pake mesin 2.0L gimana powernya itu.

Perpindahan transmisi AT nya halus cuma seperti yg dibahas diposting atas-atas karakter pedal gas agak terlalu sporty, diinjak dikit udah turun gigi dipikir mau diajak balapan, kaki mesti dididik ulang biar dalam kota nga bolak balik turun gigi/naik RPM. :big_biglaugh:

Secara umum puas deh dng CX3, krn memang penginnya cari yg compact, lincah, fun to drive buat alternatif Corolla Cross yang lebih 'bapak-bapak' gayanya.
Congrats mobil barunya om.
Setelah setahun saya pakai mobilnya, saya udah nemu celahnya buat ‘ngakalin’ shifting kagok pas nyelip atau injak gas agak dalem ini, pakai sport mode.
Ternyata ECU Mazda learningnya cepet banget. Dulu saya ga suka pakai sport mode karena RPM nya berasa ngegantung di atas pakai gigi rendah. Tapi kalau kita pakai sport mode dan shift up beberapa kali pakai paddle shift ketika RPM nya dirasa udah cukup, sekitar 10-15 menit nyetir dia udh bisa ngikutin gaya nyetir kita yg shiftingnya ga terlalu tinggi. Respons gas nya pun lebih enak, jd pas mau nyelip ga ngelag dulu shiftingnya. Normal mode nya mobil ini berasa Eco mode sih, nahan shift down biar terus-terusan di RPM rendah, akibatnya ya sering berasa telat ganti gigi, pas diinjek agak dalem baru dia ganti gigi / meraung suaranya. Pake cara ini jadi nggak bolak balik ganti gigi, karena dia ganti giginya gak kecepetan juga.

Lagi-lagi, engine displacement gak boong :big_peace: namanya juga mesin kecil, buat selap selip harian masih cukup asal tega denger RPM agak tinggi.
peterming77
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 67
Joined: 08 Mar 2022, 14:25
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Corolla Cross Hybrid

Re: 2021 Mazda CX-3 1.5L Sport

Post by peterming77 »

marvelio wrote: 26 Mar 2022, 10:53
peterming77 wrote: 26 Mar 2022, 10:46 Akhirnya CX3 Sport 2021 bekas parkir di garasi rumah setelah galau menanti unit inden baru dari Jan 2022, :big_grin: :big_grin:

Sensasi berkendaranya memang ga bohong, jadi ingat Ford Fiesta FL 2013 (RIP) yg paling enak diajak nikung2 di jalan tol. Unit dianterin sodara dari JKT ke SBY, di tol sempat dicoba bisa tembus 150km/jam dan masih sisa bejekan gasnya, kalo saya sih nda berani coba2 segitu apalagi tol di sby mana ada yg bisa dibuat tes segitu kenceng. Kebayang kalo yang pake mesin 2.0L gimana powernya itu.

Perpindahan transmisi AT nya halus cuma seperti yg dibahas diposting atas-atas karakter pedal gas agak terlalu sporty, diinjak dikit udah turun gigi dipikir mau diajak balapan, kaki mesti dididik ulang biar dalam kota nga bolak balik turun gigi/naik RPM. :big_biglaugh:

Secara umum puas deh dng CX3, krn memang penginnya cari yg compact, lincah, fun to drive buat alternatif Corolla Cross yang lebih 'bapak-bapak' gayanya.
Congrats mobil barunya om.
Setelah setahun saya pakai mobilnya, saya udah nemu celahnya buat ‘ngakalin’ shifting kagok pas nyelip atau injak gas agak dalem ini, pakai sport mode.
Ternyata ECU Mazda learningnya cepet banget. Dulu saya ga suka pakai sport mode karena RPM nya berasa ngegantung di atas pakai gigi rendah. Tapi kalau kita pakai sport mode dan shift up beberapa kali pakai paddle shift ketika RPM nya dirasa udah cukup, sekitar 10-15 menit nyetir dia udh bisa ngikutin gaya nyetir kita yg shiftingnya ga terlalu tinggi. Respons gas nya pun lebih enak, jd pas mau nyelip ga ngelag dulu shiftingnya. Normal mode nya mobil ini berasa Eco mode sih, nahan shift down biar terus-terusan di RPM rendah, akibatnya ya sering berasa telat ganti gigi, pas diinjek agak dalem baru dia ganti gigi / meraung suaranya. Pake cara ini jadi nggak bolak balik ganti gigi, karena dia ganti giginya gak kecepetan juga.

Lagi-lagi, engine displacement gak boong :big_peace: namanya juga mesin kecil, buat selap selip harian masih cukup asal tega denger RPM agak tinggi.
Justru rasanya ECU nya ini suka nurunin gigi begitu pedal gas kena senggol agak dalam dikit, bawaannya pengen kebut2an terus hahaha, jadi kurang smooth kalo cuma dibawa dalam kota aja, sekali lagi mirip DCT nya Fiesta FL 2013, kalau dibawa low speed dalam kota agak kagok gitu suka downshift, tapi bedanya kalo Mazda lebih halus kalo DCT Fiesta jadi kayak belajaran setir mobil. Dibanding 6 AT Chevy Trax lebih mengutamakan RPM rendah jadi condong lebih santai bawaannya buat low speed dalam kota. Tapi ini bukan keluhan ya, intinya cuma tinggal mendidik kaki aja kalo bawa CX3 mesti gimana kakinya kita.

Satu lagi BQ Mazda (CBU Jepang) memang beda dibanding CBU Thailand apalagi CBU India.

Overall hati ini puas dng CX3, model stylish ga bosan meski udah lihat sejak 2017 (soalnya jarang juga ketemu di jalan), handling sporty sesuai ekspektasi, dan yg pasti bisa balik pake MAZDA setelah terakhir pake Mazda 323 jaman purba. :big_grin:
irwan2011
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 18
Joined: 03 May 2011, 12:01

Re: 2021 Mazda CX-3 1.5L Sport

Post by irwan2011 »

peterming77 wrote:Akhirnya CX3 Sport 2021 bekas parkir di garasi rumah setelah galau menanti unit inden baru dari Jan 2022, :big_grin: :big_grin:

Sensasi berkendaranya memang ga bohong, jadi ingat Ford Fiesta FL 2013 (RIP) yg paling enak diajak nikung2 di jalan tol. Unit dianterin sodara dari JKT ke SBY, di tol sempat dicoba bisa tembus 150km/jam dan masih sisa bejekan gasnya, kalo saya sih nda berani coba2 segitu apalagi tol di sby mana ada yg bisa dibuat tes segitu kenceng. Kebayang kalo yang pake mesin 2.0L gimana powernya itu.

Perpindahan transmisi AT nya halus cuma seperti yg dibahas diposting atas-atas karakter pedal gas agak terlalu sporty, diinjak dikit udah turun gigi dipikir mau diajak balapan, kaki mesti dididik ulang biar dalam kota nga bolak balik turun gigi/naik RPM. :big_biglaugh:

Secara umum puas deh dng CX3, krn memang penginnya cari yg compact, lincah, fun to drive buat alternatif Corolla Cross yang lebih 'bapak-bapak' gayanya.
Wah selamat om.. sama nih ama saya jg baru ambil seken sport 2.0 th 2020. Bawaannya mau lari muluk. Kapasitas mesin ga bohong sih.
peterming77
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 67
Joined: 08 Mar 2022, 14:25
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Corolla Cross Hybrid

Re: 2021 Mazda CX-3 1.5L Sport

Post by peterming77 »

irwan2011 wrote: 26 Mar 2022, 13:41
peterming77 wrote:Akhirnya CX3 Sport 2021 bekas parkir di garasi rumah setelah galau menanti unit inden baru dari Jan 2022, :big_grin: :big_grin:

Sensasi berkendaranya memang ga bohong, jadi ingat Ford Fiesta FL 2013 (RIP) yg paling enak diajak nikung2 di jalan tol. Unit dianterin sodara dari JKT ke SBY, di tol sempat dicoba bisa tembus 150km/jam dan masih sisa bejekan gasnya, kalo saya sih nda berani coba2 segitu apalagi tol di sby mana ada yg bisa dibuat tes segitu kenceng. Kebayang kalo yang pake mesin 2.0L gimana powernya itu.

Perpindahan transmisi AT nya halus cuma seperti yg dibahas diposting atas-atas karakter pedal gas agak terlalu sporty, diinjak dikit udah turun gigi dipikir mau diajak balapan, kaki mesti dididik ulang biar dalam kota nga bolak balik turun gigi/naik RPM. :big_biglaugh:

Secara umum puas deh dng CX3, krn memang penginnya cari yg compact, lincah, fun to drive buat alternatif Corolla Cross yang lebih 'bapak-bapak' gayanya.
Wah selamat om.. sama nih ama saya jg baru ambil seken sport 2.0 th 2020. Bawaannya mau lari muluk. Kapasitas mesin ga bohong sih.
Keburu lumutan tgu inden baru ya? :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: Wah, 2.0 gimana coba ngajak larinya :ungg:
irwan2011
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 18
Joined: 03 May 2011, 12:01

Re: 2021 Mazda CX-3 1.5L Sport

Post by irwan2011 »

peterming77 wrote:
irwan2011 wrote: 26 Mar 2022, 13:41
peterming77 wrote:Akhirnya CX3 Sport 2021 bekas parkir di garasi rumah setelah galau menanti unit inden baru dari Jan 2022, :big_grin: :big_grin:

Sensasi berkendaranya memang ga bohong, jadi ingat Ford Fiesta FL 2013 (RIP) yg paling enak diajak nikung2 di jalan tol. Unit dianterin sodara dari JKT ke SBY, di tol sempat dicoba bisa tembus 150km/jam dan masih sisa bejekan gasnya, kalo saya sih nda berani coba2 segitu apalagi tol di sby mana ada yg bisa dibuat tes segitu kenceng. Kebayang kalo yang pake mesin 2.0L gimana powernya itu.

Perpindahan transmisi AT nya halus cuma seperti yg dibahas diposting atas-atas karakter pedal gas agak terlalu sporty, diinjak dikit udah turun gigi dipikir mau diajak balapan, kaki mesti dididik ulang biar dalam kota nga bolak balik turun gigi/naik RPM. :big_biglaugh:

Secara umum puas deh dng CX3, krn memang penginnya cari yg compact, lincah, fun to drive buat alternatif Corolla Cross yang lebih 'bapak-bapak' gayanya.
Wah selamat om.. sama nih ama saya jg baru ambil seken sport 2.0 th 2020. Bawaannya mau lari muluk. Kapasitas mesin ga bohong sih.
Keburu lumutan tgu inden baru ya? :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: Wah, 2.0 gimana coba ngajak larinya :ungg:
Iya benar om..kagak jelas nunggunya sampe kapan. Meskipun sempet tergoda utk maun inden new HRV sih. Tapi puas banget lah pake cx3 2.0
peterming77
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 67
Joined: 08 Mar 2022, 14:25
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Corolla Cross Hybrid

Re: 2021 Mazda CX-3 1.5L Sport

Post by peterming77 »

irwan2011 wrote: 26 Mar 2022, 15:14
peterming77 wrote:
irwan2011 wrote: 26 Mar 2022, 13:41
Wah selamat om.. sama nih ama saya jg baru ambil seken sport 2.0 th 2020. Bawaannya mau lari muluk. Kapasitas mesin ga bohong sih.
Keburu lumutan tgu inden baru ya? :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: Wah, 2.0 gimana coba ngajak larinya :ungg:
Iya benar om..kagak jelas nunggunya sampe kapan. Meskipun sempet tergoda utk maun inden new HRV sih. Tapi puas banget lah pake cx3 2.0
HR-V nanti aja tgu 3-4 tahun lagi mungkin kalau sudah ada facelift, sementara nikmatin CX3 nya hehehe. Sebenernya naksir juga HR-V turbo, cuma harganya udah tembus 500 diatas budget. Siapa tau nanti di edisi facelift Honda masuk yg versi hybrid, kayaknya kedepan mobil yg irit BBM lebih penting dari mobil yg high performance turbo2 (ingat Pertabo gejalanya bisa tembus 18-20k per liter).
DrivingPotato
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 209
Joined: 15 Feb 2021, 10:17
Daily Vehicle: SKYACTIV-G - 2GD-FTV - 2ZR-FE

Re: 2021 Mazda CX-3 1.5L Sport

Post by DrivingPotato »

Ternyata ada yg jual lagi unit 1.5 di grup fb
Baru jalan 700 KM warna merah plat D, jok masih diplastikin pula, like new wkwkwkwk
Buat yg lama nunggu bisa sikat tuh, plat dah keluar jg :big_peace:
peterming77
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 67
Joined: 08 Mar 2022, 14:25
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Corolla Cross Hybrid

Re: 2021 Mazda CX-3 1.5L Sport

Post by peterming77 »

marvelio wrote: 26 Mar 2022, 22:09 Ternyata ada yg jual lagi unit 1.5 di grup fb
Baru jalan 700 KM warna merah plat D, jok masih diplastikin pula, like new wkwkwkwk
Buat yg lama nunggu bisa sikat tuh, plat dah keluar jg :big_peace:
Iya lumayan loh mulai ada yg lepas unit sport 2021, ga tau apa krn mau cari cuan, kurang sreg sama 1.5 atau naksir merk sebelah?
Post Reply