Mohon saran, mending ganti per atau shock buat anf

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11280
Joined: 08 Apr 2008, 17:12

Re: Mohon saran, mending ganti per atau shock buat anf

Post by Omnibus »

ctopher7 wrote: 06 Jul 2021, 11:45
Siap om, abis cari cari di toko ijo sih kira kira taksiran di 8.5-9 (berikut ongkos pasang) buat ome classic depan belakang.

Kykny ga bakal sesignifikan itu kalo cuman tambah balance arm om, kalo sisanya masih standa.
iya, kayanya kl cuma balance arm tanpa ganti shock hasilnya kurang sip.
User avatar
Gasoline24
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 385
Joined: 10 Nov 2016, 15:24
Location: lippo cikarang
Daily Vehicle: Tetradrive
Contact:

Re: Mohon saran, mending ganti per atau shock buat anf

Post by Gasoline24 »

urusan pantat terhadap feeling suspensi itu beda beda sih, ada yg bilang enak empuk ada yg bilang enak keras....selama suspensinya gak bisa di setting sih terima apa adanya ajah. yang paling nyesek udah beli brand mahal, eh secara feeling tetep gak puas. repot kan....xixixixi

pengalaman suspensi yg udah di coba
a. pake VNT buat maen zigzag stabil nikung2 cantik
kombinasi shock Ome sport sama per TRD, pernah nyoba pake per OME tetap lebih cocok yang TRD [jarang full load, jd gak pernah kena penyakit jeduk belakang]

b. pake ANF
kebetulan nyoba kombinasi ironman foam cell pro [pacakage shock + Per], kondisi mobil modif bullbar depan belakang. wadidawww, suspensinya premium, belok enak dijalan jelek anteng

c. pake tetradrive [light offroad]
terakhir depan pake kayaba XR premium silver, belakang pake Jamex [per standard], buat pribadi lebih dari cukup....gak terlalu mahal dan yang penting cocok sama pantat.

sebelumnya coba kombinasi profender kuning, yang ada 4 settingan load. entah kenapa, bantingannya gak cocok dan rasanya itu gimmick doang, dan yg nyebelin settingannya kadang2 pindah sendiri. wkwkwkwkwk

sebetulnya pake shock std tetradrive udah lebih dr cukup, dengan penyesuain tambah ganjel karet buat ninggiin. aseli, bantingannya berubah total, buat jalan makadam seperti kebun teh uenakk banget. beda jauh tanpa ada penyesuaian shock dan per std, cuma modal 300rb, feelingnya berubah buat main semi offroad. kalo buat jalan raya sih, yak pasti limbung, cuma masih toleransi lah...gak ngebut sama belok kenceng ini. seloww aeee, gak perlu ngebut yang penting cepet sampai

d. pake Hilux
kombinasi profender premium tune series 2.0, ini coil lover yah ada 8 step adjustment. speechless......hilux berasa sedan, wkwkwkw lebay yah...??!!!! cobain ajah deh kalo ada yg punya
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: 28 Oct 2012, 11:58

Re: Mohon saran, mending ganti per atau shock buat anf

Post by kompresorz »

ketika mau rubah dr standar harus siap ikhlas buang duit...ilang satu mobil jg jgn ragu...gas trs...jangan kasi kendor...

sampe ketemu yang cocoknya gimana...


klo gw dr awal cari yang keras....harian ngebut gubrak gabruk aja trs....
ditanya gimana....puas...




pake ini aja...
Screenshot_20210706-173431_Tokopedia.jpg
Screenshot_20210706-173431_Tokopedia.jpg (125.89 KiB) Viewed 4040 times
ctopher7
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 772
Joined: 11 Jun 2021, 19:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Fortuner gerobak

Re: Mohon saran, mending ganti per atau shock buat anf

Post by ctopher7 »

erwinign wrote:
ctopher7 wrote: 06 Jul 2021, 11:45
Omnibus wrote: you're most welcome om.

ntar posting disini akhirnya pake merk apa ya. dan gmn improvement nya.

banyak juga yg pake JS1 balance arm. belum ada yg ngereview disini.
Siap om, abis cari cari di toko ijo sih kira kira taksiran di 8.5-9 (berikut ongkos pasang) buat ome classic depan belakang.

Kykny ga bakal sesignifikan itu kalo cuman tambah balance arm om, kalo sisanya masih standa.
Sebelum fortuner ini om pake innova baru atau mobil lain? Penasaran bedanya sampe gimana scr naikan antara innova baru sama fortuner 2021
Sblmnya pake anps, anps lebih lembek suspensinya. Limbungnya 11 12 menurut ane kalo di tol ga rata. Tapi kalo di jalan rata enakan fortuner lebih mantep
pecinta bio solar
ctopher7
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 772
Joined: 11 Jun 2021, 19:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Fortuner gerobak

Re: Mohon saran, mending ganti per atau shock buat anf

Post by ctopher7 »

kompresorz wrote:ketika mau rubah dr standar harus siap ikhlas buang duit...ilang satu mobil jg jgn ragu...gas trs...jangan kasi kendor...

sampe ketemu yang cocoknya gimana...


klo gw dr awal cari yang keras....harian ngebut gubrak gabruk aja trs....
ditanya gimana....puas...




pake ini aja...
Screenshot_20210706-173431_Tokopedia.jpg
Thankyou masukannya om, menarik banget nih. Bakal masuk pertimbangan hehe
pecinta bio solar
sh00t
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 1254
Joined: 18 Jan 2019, 17:39

Re: Mohon saran, mending ganti per atau shock buat anf

Post by sh00t »

Omnibus wrote: 05 Jul 2021, 19:56
sh00t wrote: 05 Jul 2021, 19:37
Omnibus wrote: 05 Jul 2021, 13:17 woah kirain yg facelift sdh ada improvement di sektor kaki2. ternyata msh sama limbung n mual ya.

setuju sm atas ane, Fox atau King kl mau to the max. tp harganya setara 1 lcgc. 😂

krn tau diri sy yg kelas jelata aja hehe. sy pake Old Man Emu classic type (bukan Sport type) di pre-fl trd. hasilnya jauh dlm hal limbung. msh bergoyang tp ga mantul2 ga jelas, jauh lbh teredam.


IMG_20200603_192003~2.jpg


cekidot diameter as tengah shock standard (front). shock shaft yg krom itu, kekecilan makanya ga mampu redam.

IMG_20200604_135641~2.jpg


bandingin sama OME (46% larger)

IMG_20200604_135809~2.jpg


in the process DIY taun lalu.

IMG_20200604_135853~3.jpg
Tanggung mbah, mustinya pakai BP-51 seperti om @ngalih. :ngacir: :ngacir: :ngacir:

Pasang dimana mbah?
bukan tanggung itu mah kl harga 4x nya :mky_03: :mky_03:

pasang sendiri di garasi rumah om.
Oh, saya pikir di Pro Rock. :upss: :ngacir: :ngacir: :ngacir:
sh00t
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 1254
Joined: 18 Jan 2019, 17:39

Re: Mohon saran, mending ganti per atau shock buat anf

Post by sh00t »

ctopher7 wrote: 06 Jul 2021, 11:48
sh00t wrote:
Omnibus wrote: 05 Jul 2021, 13:17 woah kirain yg facelift sdh ada improvement di sektor kaki2. ternyata msh sama limbung n mual ya.

setuju sm atas ane, Fox atau King kl mau to the max. tp harganya setara 1 lcgc. [emoji23]

krn tau diri sy yg kelas jelata aja hehe. sy pake Old Man Emu classic type (bukan Sport type) di pre-fl trd. hasilnya jauh dlm hal limbung. msh bergoyang tp ga mantul2 ga jelas, jauh lbh teredam.


IMG_20200603_192003~2.jpg


cekidot diameter as tengah shock standard (front). shock shaft yg krom itu, kekecilan makanya ga mampu redam.

IMG_20200604_135641~2.jpg


bandingin sama OME (46% larger)

IMG_20200604_135809~2.jpg


in the process DIY taun lalu.

IMG_20200604_135853~3.jpg
Tanggung mbah, mustinya pakai BP-51 seperti om @ngalih. :ngacir: :ngacir: :ngacir:

Pasang dimana mbah?
Ngeri om buat anf harganya 35 jutiaw
Tapi kepuasan terjamin om. Seperti kata om @ngalih. :big_grin:
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: 26 Mar 2007, 15:16

Re: Mohon saran, mending ganti per atau shock buat anf

Post by kunaskun »

marmut wrote: 05 Jul 2021, 21:12 :big_think:

diameter batang?
goyang keluar masuk?
batang lemes?

tepok jidat....
jangan sampe mbah delko tau....
Omnibus wrote: 05 Jul 2021, 21:34 wakakakakaka saya baca juga agak tertegun dikit. ini mbah kunaskun lg ngomongin shock atau as kopel nih.

:big_biglaugh:
:mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03:
DOHC wrote: 05 Jul 2021, 22:28 toyota mah ud males kayanya kl di kelas mobil2 semi truk gt

tu liat aj kaki2 inofa lama ama ribon... cuman beda di shock ama per ama gardan ama tromol + cakram + kaliper nya doank

sisanya ?? lengan ayun aj sama plek
hah sama? bused. geometri jangan2 ga di ubah ya. :big_biglaugh:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Mohon saran, mending ganti per atau shock buat anf

Post by DOHC »

kunaskun wrote: 06 Jul 2021, 20:42
DOHC wrote: 05 Jul 2021, 22:28 toyota mah ud males kayanya kl di kelas mobil2 semi truk gt

tu liat aj kaki2 inofa lama ama ribon... cuman beda di shock ama per ama gardan ama tromol + cakram + kaliper nya doank

sisanya ?? lengan ayun aj sama plek
hah sama? bused. geometri jangan2 ga di ubah ya. :big_biglaugh:
Kalo skilas mata liat seh, kayanya sama om

Mungkin perlu ad hasil spooring dr tu 2 jenis kijang, biar ketauan bedanya
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
vp920b
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1060
Joined: 20 Aug 2013, 15:41

Re: Mohon saran, mending ganti per atau shock buat anf

Post by vp920b »

Ipah 2018 mobil istri sy ganti jamex shocknya jauh lebih improve dan bantingannya lebih kaya mobil korea, diem di high speed dan low speed juga enak. Super happy sih dengan harga 2.5jt aja sudah improve jauh dr standard.

Kalau middle class kayanya pke Amada Extreme cukup. Bisa setel soft dan hardnya..
McLaren
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 501
Joined: 24 Nov 2019, 13:23

Re: Mohon saran, mending ganti per atau shock buat anf

Post by McLaren »

vp920b wrote: 09 Jul 2021, 12:32 Ipah 2018 mobil istri sy ganti jamex shocknya jauh lebih improve dan bantingannya lebih kaya mobil korea, diem di high speed dan low speed juga enak. Super happy sih dengan harga 2.5jt aja sudah improve jauh dr standard.

Kalau middle class kayanya pke Amada Extreme cukup. Bisa setel soft dan hardnya..
Jamexnya depan belakang om?
Yg tipe apa..
Yg mono atau twintube?
vp920b
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1060
Joined: 20 Aug 2013, 15:41

Re: Mohon saran, mending ganti per atau shock buat anf

Post by vp920b »

McLaren wrote: 09 Jul 2021, 13:04
vp920b wrote: 09 Jul 2021, 12:32 Ipah 2018 mobil istri sy ganti jamex shocknya jauh lebih improve dan bantingannya lebih kaya mobil korea, diem di high speed dan low speed juga enak. Super happy sih dengan harga 2.5jt aja sudah improve jauh dr standard.

Kalau middle class kayanya pke Amada Extreme cukup. Bisa setel soft dan hardnya..
Jamexnya depan belakang om?
Yg tipe apa..
Yg mono atau twintube?
Full set gan. Kalau ga ngerem serem ngedivenya kaya mau jungkir balik. Belakang juga keempukan jd kadang mual.

Tipe yang mana kurang tau, tapi setau sy pasaran innova adanya monotube. Twintube jarang.. tapi tidak keras sih buat saya.. enak banget sayang toyota ga dari awal kasih shock seperti ini.. seakan akan develop mobil tapi kurang finishing touches..
ctopher7
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 772
Joined: 11 Jun 2021, 19:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Fortuner gerobak

Re: Mohon saran, mending ganti per atau shock buat anf

Post by ctopher7 »

Update: akirnya ganti spring pake lowering kit hsr yang warna biru, dengan..... shock std [emoji1787]. Body roll brasa banget kurang jauh, tapi kalo lewat jalan gelombang pas ngebut.. jadi lebih ngayun dibanding pake spring std wkwkwkwk. Sbnernya kenapa pengen bgt sama lowering kit, soalnya kesian sama nyokap dan pacar kalo naek fortuner susahnya pake banget. Setelah pake lowering kit (blakang turun skitar 3-4 jari) jadi enak bgt naik turun mobilnya. Gw sndiri yang tinggi 180 brasa jauh lebih gampang naik turunnya.

Kemungkinan bakal ganti shock setelah wfo lagi (bakal dipake tiap hari naik tol, ngeri juga kalo tralu ngayun). Untuk 6 bulan ini kykny cukup puas buat pemakaian dalkot non tol, dan sekitaran komplek.

Yang masuk bucket list untuk ganti shock: bilstein kuning, kayaba excel g, ome kuning
Kira kira ada saran dari para suhu yang cocok sama per ceper hsr? Karakter pernya kalo dirasain sih mirip sama per fortuner standar, ga lebih keras atau lembut
pecinta bio solar
lamatlancah
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 629
Joined: 14 Sep 2016, 18:20

Re: Mohon saran, mending ganti per atau shock buat anf

Post by lamatlancah »

ctopher7 wrote: 13 Jul 2021, 14:47 Update: akirnya ganti spring pake lowering kit hsr yang warna biru, dengan..... shock std [emoji1787]. Body roll brasa banget kurang jauh, tapi kalo lewat jalan gelombang pas ngebut.. jadi lebih ngayun dibanding pake spring std wkwkwkwk. Sbnernya kenapa pengen bgt sama lowering kit, soalnya kesian sama nyokap dan pacar kalo naek fortuner susahnya pake banget. Setelah pake lowering kit (blakang turun skitar 3-4 jari) jadi enak bgt naik turun mobilnya. Gw sndiri yang tinggi 180 brasa jauh lebih gampang naik turunnya.

Kemungkinan bakal ganti shock setelah wfo lagi (bakal dipake tiap hari naik tol, ngeri juga kalo tralu ngayun). Untuk 6 bulan ini kykny cukup puas buat pemakaian dalkot non tol, dan sekitaran komplek.

Yang masuk bucket list untuk ganti shock: bilstein kuning, kayaba excel g, ome kuning
Kira kira ada saran dari para suhu yang cocok sama per ceper hsr? Karakter pernya kalo dirasain sih mirip sama per fortuner standar, ga lebih keras atau lembut

ganti innova keliatannya lebih cocok om.
ctopher7
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 772
Joined: 11 Jun 2021, 19:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Fortuner gerobak

Re: Mohon saran, mending ganti per atau shock buat anf

Post by ctopher7 »

lamatlancah wrote:
ctopher7 wrote: 13 Jul 2021, 14:47 Update: akirnya ganti spring pake lowering kit hsr yang warna biru, dengan..... shock std [emoji1787]. Body roll brasa banget kurang jauh, tapi kalo lewat jalan gelombang pas ngebut.. jadi lebih ngayun dibanding pake spring std wkwkwkwk. Sbnernya kenapa pengen bgt sama lowering kit, soalnya kesian sama nyokap dan pacar kalo naek fortuner susahnya pake banget. Setelah pake lowering kit (blakang turun skitar 3-4 jari) jadi enak bgt naik turun mobilnya. Gw sndiri yang tinggi 180 brasa jauh lebih gampang naik turunnya.

Kemungkinan bakal ganti shock setelah wfo lagi (bakal dipake tiap hari naik tol, ngeri juga kalo tralu ngayun). Untuk 6 bulan ini kykny cukup puas buat pemakaian dalkot non tol, dan sekitaran komplek.

Yang masuk bucket list untuk ganti shock: bilstein kuning, kayaba excel g, ome kuning
Kira kira ada saran dari para suhu yang cocok sama per ceper hsr? Karakter pernya kalo dirasain sih mirip sama per fortuner standar, ga lebih keras atau lembut

ganti innova keliatannya lebih cocok om.
Pake per innova bisa ya om? Jadi lebih turun kah?

Banyak baca baca sbnernya pake per vnt yang trd juga oke, bakal turun sekitar 2 cm dari yang asli
pecinta bio solar
sapi12
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 70
Joined: 24 Aug 2019, 16:49
Location: Jawa
Daily Vehicle: Rush

Re: Mohon saran, mending ganti per atau shock buat anf

Post by sapi12 »

Itu kayanya maksudnya bukan ganti per innova... Tp gantu mobil jadi innova wkwkwk

Innova itu kayanya bodynya emang lebih bisa flexing dikit dibanding Fortuner yg kaku banget
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: 28 Oct 2012, 11:58

Re: Mohon saran, mending ganti per atau shock buat anf

Post by kompresorz »

ctopher7 wrote: 13 Jul 2021, 14:47 Update: akirnya ganti spring pake lowering kit hsr yang warna biru, dengan..... shock std [emoji1787]. Body roll brasa banget kurang jauh, tapi kalo lewat jalan gelombang pas ngebut.. jadi lebih ngayun dibanding pake spring std wkwkwkwk. Sbnernya kenapa pengen bgt sama lowering kit, soalnya kesian sama nyokap dan pacar kalo naek fortuner susahnya pake banget. Setelah pake lowering kit (blakang turun skitar 3-4 jari) jadi enak bgt naik turun mobilnya. Gw sndiri yang tinggi 180 brasa jauh lebih gampang naik turunnya.

Kemungkinan bakal ganti shock setelah wfo lagi (bakal dipake tiap hari naik tol, ngeri juga kalo tralu ngayun). Untuk 6 bulan ini kykny cukup puas buat pemakaian dalkot non tol, dan sekitaran komplek.

Yang masuk bucket list untuk ganti shock: bilstein kuning, kayaba excel g, ome kuning
Kira kira ada saran dari para suhu yang cocok sama per ceper hsr? Karakter pernya kalo dirasain sih mirip sama per fortuner standar, ga lebih keras atau lembut
klo mau gak pusing soal ngayun....apalg ngebut bawa mobil...cari aman...

ambil paling keras aja....

pesan aja tokped...


nanti tekuknya ky sedan..mungkin lebih dr sedan kelas rakyat...


nih gw baru pesan buat kijang...bocor sebelah kanan...setelah cek bawa ketempat sporing depan rumah...

stelah cek knp selap selip berasa goyang itupun setelah lari hampir jarum sepit mojok kanan bawah lawan santa fe baru...

depan ktnya masih bagus....

kalo kurang kaku lagi gw ganti baru lagi depan...

skrg bilstein innova reborn seri baru beda dengan innova...

nanti cek buat vrz..klo ada seri terbaru khusus sendiri gw ganti lagi...

klo coilover itu menurut gw kurang cocok...mobil angkot n truk kok ceper...

aneh aja...


liat barangnya tuh...cakep...

ada harga ada kualitas....sok paling keras...

NURBURGRING MAMENNNN.....



Screenshot_20210716-152018_Tokopedia.jpg
Screenshot_20210716-152018_Tokopedia.jpg (103.12 KiB) Viewed 3752 times
Screenshot_20210716-170326_Gallery.jpg
Screenshot_20210716-170326_Gallery.jpg (206.83 KiB) Viewed 3752 times
Screenshot_20210716-170342_Gallery.jpg
Screenshot_20210716-170342_Gallery.jpg (198.08 KiB) Viewed 3752 times
ctopher7
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 772
Joined: 11 Jun 2021, 19:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Fortuner gerobak

Re: Mohon saran, mending ganti per atau shock buat anf

Post by ctopher7 »

kompresorz wrote:
ctopher7 wrote: 13 Jul 2021, 14:47 Update: akirnya ganti spring pake lowering kit hsr yang warna biru, dengan..... shock std [emoji1787]. Body roll brasa banget kurang jauh, tapi kalo lewat jalan gelombang pas ngebut.. jadi lebih ngayun dibanding pake spring std wkwkwkwk. Sbnernya kenapa pengen bgt sama lowering kit, soalnya kesian sama nyokap dan pacar kalo naek fortuner susahnya pake banget. Setelah pake lowering kit (blakang turun skitar 3-4 jari) jadi enak bgt naik turun mobilnya. Gw sndiri yang tinggi 180 brasa jauh lebih gampang naik turunnya.

Kemungkinan bakal ganti shock setelah wfo lagi (bakal dipake tiap hari naik tol, ngeri juga kalo tralu ngayun). Untuk 6 bulan ini kykny cukup puas buat pemakaian dalkot non tol, dan sekitaran komplek.

Yang masuk bucket list untuk ganti shock: bilstein kuning, kayaba excel g, ome kuning
Kira kira ada saran dari para suhu yang cocok sama per ceper hsr? Karakter pernya kalo dirasain sih mirip sama per fortuner standar, ga lebih keras atau lembut
klo mau gak pusing soal ngayun....apalg ngebut bawa mobil...cari aman...

ambil paling keras aja....

pesan aja tokped...


nanti tekuknya ky sedan..mungkin lebih dr sedan kelas rakyat...


nih gw baru pesan buat kijang...bocor sebelah kanan...setelah cek bawa ketempat sporing depan rumah...

stelah cek knp selap selip berasa goyang itupun setelah lari hampir jarum sepit mojok kanan bawah lawan santa fe baru...

depan ktnya masih bagus....

kalo kurang kaku lagi gw ganti baru lagi depan...

skrg bilstein innova reborn seri baru beda dengan innova...

nanti cek buat vrz..klo ada seri terbaru khusus sendiri gw ganti lagi...

klo coilover itu menurut gw kurang cocok...mobil angkot n truk kok ceper...

aneh aja...


liat barangnya tuh...cakep...

ada harga ada kualitas....sok paling keras...

NURBURGRING MAMENNNN.....



Screenshot_20210716-152018_Tokopedia.jpg
Screenshot_20210716-170326_Gallery.jpg
Screenshot_20210716-170342_Gallery.jpg
Muantapp om kompre[emoji106][emoji106]. Itu belakang silver memang katanya lebih cocok buat innova ya? Kalo yang vrz harus pake yang belakang kuning?

Rencana emng mau beli bilstin sih, tapi masih nunggu ppkm darurat kelar dulu nih. Belom dipake kemana mana juga mobilnya, sementara sekitaran komplek masih nyaman.
pecinta bio solar
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: 28 Oct 2012, 11:58

Re: Mohon saran, mending ganti per atau shock buat anf

Post by kompresorz »

ya vrz kuning...

pokoe udah enak lah disini ada pilihan...tinggal seriusin mau yang mana...

di vrz gak sekeras kijang...

gw ganti blakang aja udah sampe depan ayunan berasa di dada....

tapi selain itu....

penggemar aliran fly to mun....ngencessss....


tadi pagi putar gaspol serpong alamsutra...beuhhhhh

160 mamennnnnnnn lurus kanan kiri hindarin motor.......

sbelum bunderan alamsutra telat rem 140 beuhhhhhhhh.....

bmw gw aja nyungsep x klo ky bgtu....

wong pake bmw pernah jadi drifting ky ular dibunderan alamsutra lg balapan...untung sepi....

depan ikea lurus 160 telat rem sbelum belokan


beuhhhhhhh.....


pokoe engencesssss....

gile ini mobil angkot..antar jemput anak dan kepasar...


pokoe jangan ngeluh trs angkot n truk kok limbung....

semua mobil gak ada yg sempurna...

tinggal inisiatif aja cari solusi...

beruntung di sini bnyk referensi...


saya main apapun inisiatif cari sendiri.... :big_biglaugh:

klo serius gak akan ngeluh trs...

main mobil itu mahal...siap resiko

yg penting mobil gak rewel rusak ky shir repair plisur....klo itu mending dimartil...





Screenshot_20210720-091136_Gallery.jpg
Screenshot_20210720-091136_Gallery.jpg (192.14 KiB) Viewed 3676 times
Screenshot_20210720-091108_Gallery.jpg
Screenshot_20210720-091108_Gallery.jpg (263.46 KiB) Viewed 3676 times
Screenshot_20210720-091120_Gallery.jpg
Screenshot_20210720-091120_Gallery.jpg (387.9 KiB) Viewed 3676 times
Screenshot_20210720-091319_Gallery.jpg
Screenshot_20210720-091319_Gallery.jpg (511.22 KiB) Viewed 3676 times
Screenshot_20210720-091525_Gallery.jpg
Screenshot_20210720-091525_Gallery.jpg (452.15 KiB) Viewed 3676 times
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: 28 Oct 2012, 11:58

Re: Mohon saran, mending ganti per atau shock buat anf

Post by kompresorz »

oya beli di garuda auto aja...

klo salah bisa retur datangin toko minta sekalian pasang ada mekaniknya....

cincai capcai fuyunghai tahu daging masak kuah...
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5884
Joined: 28 Aug 2008, 17:32

Re: Mohon saran, mending ganti per atau shock buat anf

Post by evolution21 »

ada shock yg bisa di adjust keras empuknya
tein endura pro plus
ane blom pernah coba tp rasanya menarik itu um.. bisa sesuai selera keras empuknya, tp harga pasti mahal

dari tein dulu pernah pengalaman pake tipe street advance di cx5 bisa stel keras empuk juga, bisa lebih empuk dr standart bisa juga di stel sampe kaku sekali. Puas itu pakenya, segimana maunya kita sesuai selera, apalagi stelnya mudah bisa didalam kabin, ada alat controlernya edfc namanya
vincewonk
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 618
Joined: 27 Dec 2007, 02:33
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Gojek

Re: Mohon saran, mending ganti per atau shock buat anf

Post by vincewonk »

evolution21 wrote: 21 Jul 2021, 11:14 ada shock yg bisa di adjust keras empuknya
tein endura pro plus
ane blom pernah coba tp rasanya menarik itu um.. bisa sesuai selera keras empuknya, tp harga pasti mahal

dari tein dulu pernah pengalaman pake tipe street advance di cx5 bisa stel keras empuk juga, bisa lebih empuk dr standart bisa juga di stel sampe kaku sekali. Puas itu pakenya, segimana maunya kita sesuai selera, apalagi stelnya mudah bisa didalam kabin, ada alat controlernya edfc namanya
kbetulan saya ada pakai nih endura pro plus di yaris. beli di dbm surabaya. ada 16 click settingannya. saya jg pake EDFC copotan dari mobi lama om. sbenernya saya terinspirasi dari thread om waktu itu di CX5.
menurut saya yg pernah pakai street advance di genesis coupe dulu jujur lumayan keras dibanding stdnya, endura pro plus bener2 diset untuk org yg mau ganti sok standarnya dan ga mau kenyamanannya hilang. di kasus saya plug n play, tanpa ada rubahan apapun.

- di settingan paling keras pun ternyata ga sbrp keras dibanding street advance dulu. istri saya pun ga pernah komplain.
- sok blkgnya mepet bgt sama per dan beamnya. resiko diameter lebih besar.
- ketika isi 2 org di blkg skrg ga ngayun2 lagi spt dulu. tinggal set via edfc kerasin blkg dan selesai.
- Sbenernya saya beli kit lengkap dengan pernya, tapi rencana mau balik per standar karena jadinya terlalu ceper. kurang tau spt apa hasilnya pas dikembalikan standar.
- Harganya lebih terjangkau drpd street advance :big_smile]
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5884
Joined: 28 Aug 2008, 17:32

Re: Mohon saran, mending ganti per atau shock buat anf

Post by evolution21 »

hyundai genesis coupe? nicecar

nice reviewnya um

utk per pernah coba teinh tech yg warna gold?
saya baca diwebnya itu lebih tinggi ketimbang s tech (warna hijau)
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2507
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: Mohon saran, mending ganti per atau shock buat anf

Post by KielConstantine »

kompresorz wrote: 20 Jul 2021, 09:34 ya vrz kuning...

pokoe udah enak lah disini ada pilihan...tinggal seriusin mau yang mana...

di vrz gak sekeras kijang...

gw ganti blakang aja udah sampe depan ayunan berasa di dada....

tapi selain itu....

penggemar aliran fly to mun....ngencessss....


tadi pagi putar gaspol serpong alamsutra...beuhhhhh

160 mamennnnnnnn lurus kanan kiri hindarin motor.......

sbelum bunderan alamsutra telat rem 140 beuhhhhhhhh.....

bmw gw aja nyungsep x klo ky bgtu....

wong pake bmw pernah jadi drifting ky ular dibunderan alamsutra lg balapan...untung sepi....

depan ikea lurus 160 telat rem sbelum belokan


beuhhhhhhh.....


pokoe engencesssss....

gile ini mobil angkot..antar jemput anak dan kepasar...


pokoe jangan ngeluh trs angkot n truk kok limbung....

semua mobil gak ada yg sempurna...

tinggal inisiatif aja cari solusi...

beruntung di sini bnyk referensi...


saya main apapun inisiatif cari sendiri.... :big_biglaugh:

klo serius gak akan ngeluh trs...

main mobil itu mahal...siap resiko

yg penting mobil gak rewel rusak ky shir repair plisur....klo itu mending dimartil...

Image
Ente kapan tuh ke situ om…? kita kg pernah ktemu deh.. gw senen kmaren baru balik dari sono .. benerin repairing plesurrr. Aki nya soak, sama ball joint rusak.. bahahahaha

Image
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
vincewonk
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 618
Joined: 27 Dec 2007, 02:33
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Gojek

Re: Mohon saran, mending ganti per atau shock buat anf

Post by vincewonk »

evolution21 wrote: 21 Jul 2021, 20:55 hyundai genesis coupe? nicecar

nice reviewnya um

utk per pernah coba teinh tech yg warna gold?
saya baca diwebnya itu lebih tinggi ketimbang s tech (warna hijau)
Genesis coupe saya dulu kenapa ganti sok karena aslinya super stiff.

belom yg itu om. cuma ada s tech buat genesis coupe.

seinget saya yg gold itu H Tech. seinget saya itu turunnya dikit bgt om dan nyaman sptnya. cuma 2 apa 3cm.
kayaknya combonya cocok tuh sama endura pro plus, idenya sama. lebih cenderung comfort.
tp saya cek ga ada NCP150.
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post