Hyundai Staria masuk Indonesia
Posted: Wed Aug 04, 2021 9:52
Mau ngincer kelas apa ya, soalnya yang masuk versi mahalnya (Staria Lounge). Mungkin ngincer deket-deket Alphard karena lebih mahal dari Palisade?
Indonesian Automotive Discussion Forum
https://www.serayamotor.com/diskusi/
Dr price tagnya iya om diliat2, sama saya kok jg nerawang yg suka caravelle jg bakal diincer sama staria ya krn disel 2.2. Carnival baru tetep bagus juga sih
Jendelanya segede itu, klo buka normal kayak gimana. Caravelle jg pake jendela model ini. Mungkin opsinya bisa ga usah dibuka sekalian kayak jendela carnival gen 1 dulu atau mb v class.rechtmasta wrote: ↑Wed Aug 04, 2021 13:23 Suka sih sama desainnya, cuma bikin muka berkerut ngeliat jendela baso di belakang, mobil setengah milyar tapi jendela masih kayak evalia, wkwkwkw...seriusan itu nyuruh bos dibelakang kalo mau buka jendela kudu make otot?
tapi kenp grand sedona sepi banget penjualannya yak... cari bekasnya aja yg diesel ga ada pilihan ol eleks..
Promosinya kurang kayanya ya om, sama mgkn carnival terakhir ini model kursi capt seatnya kecil. Padahal ini modelnya bagus banget.
paling Caravelle/ V Class om, soalnya Staria dan kedua mobil itu kan basisnya mobil komersil yang dibagusin.
ya karena desain exteriornya bukan selera semua orang dan brand imagenya juga yg ga sekuat mobil jepang. apalagi image alphard sebagai mobil wajib orkay Indo udh kuat bgt dari dulu, jadi agak berat staria ini buat lawan alphard menurut saya, jadi runner up dibawah alphard dikelasnya atau jadi backbonenya hyundai Indo selain grand santa fe dan palisade juga sudah luar biasa menurut saya. kebetulan udh pernah liat langsung unitnya. plusnya ada di desain exteriornya yg futuristik walaupun bukan selera semua orang, fitur yg banyak, akomodasi yg lumayan bagus , tarikan, model yg lebih fresh dan cukup fun to drive serta tarikan yg oke + handlingnya yg cukup baik untuk ukuran MPV sliding door + mesin diesel hehehe. minusnya ya ada di jok row 2 yg entah kenapa bahannya ga se solid dan sebagus alphard menurut saya, kebetulan udh pernah nyoba keduanya, untuk row 2 secara overall masih tetep lebih bagus alphard, terutama kualitas jok dan kelegaan row 2 nya + kenyamanannya juga. staria lebih cocok buat orang yg sering nyetir sendiri , serta gimmick dan tech addict. sedangkan alphard unggul di kenyamanan dan kelegaan row 2 yg lebih baik dibanding staria ini menurut saya
Pak, Staria fun to drive dari mana ya? mungkin torsi mesin dieselnya iya. tp jelas ride qualitynya beda jauh sih.Pboyz97 wrote: ↑Sun Oct 17, 2021 16:36ya karena desain exteriornya bukan selera semua orang dan brand imagenya juga yg ga sekuat mobil jepang. apalagi image alphard sebagai mobil wajib orkay Indo udh kuat bgt dari dulu, jadi agak berat staria ini buat lawan alphard menurut saya, jadi runner up dibawah alphard dikelasnya atau jadi backbonenya hyundai Indo selain grand santa fe dan palisade juga sudah luar biasa menurut saya. kebetulan udh pernah liat langsung unitnya. plusnya ada di desain exteriornya yg futuristik walaupun bukan selera semua orang, fitur yg banyak, akomodasi yg lumayan bagus , tarikan, model yg lebih fresh dan cukup fun to drive serta tarikan yg oke + handlingnya yg cukup baik untuk ukuran MPV sliding door + mesin diesel hehehe. minusnya ya ada di jok row 2 yg entah kenapa bahannya ga se solid dan sebagus alphard menurut saya, kebetulan udh pernah nyoba keduanya, untuk row 2 secara overall masih tetep lebih bagus alphard, terutama kualitas jok dan kelegaan row 2 nya + kenyamanannya juga. staria lebih cocok buat orang yg sering nyetir sendiri , serta gimmick dan tech addict. sedangkan alphard unggul di kenyamanan dan kelegaan row 2 yg lebih baik dibanding staria ini menurut saya
vincewonk wrote: ↑Mon Oct 18, 2021 4:34
Pak, Staria fun to drive dari mana ya? mungkin torsi mesin dieselnya iya. tp jelas ride qualitynya beda jauh sih.
FYI, Staria ini yg ngembangin itu di Hyundai divisi commercial car, bukan passenger. dan Staria ini replacementnya Grand Starex/H1. Memang platformnya sudah tidak RWD lagi dan sudah pindah ke FWD (cost efficiency dari carnival) tp sistem suspensi belakangnya kalau anda pernah naik dan duduk di tengah, itu terasa banget kalau cuma 1-2 orang, rebound suspensinya agak kurang nyaman dibandingkan alphard. keisi penuh baru pas. Body rollnya sebagai driver pun juga jauh lebih enak alphard.
Intinya memang beda mobil yg asalnya didesain untuk commercial car dan kemudian di dress up vs mobil yang memang dari awal sudah jadi luxury passenger car. ini kenapa ada staria blind van dan jadi bus sekolah di korea.
Menurut saya justru carnival sedona itu good value sekali kalau harganya lebih murah daripada staria. Artis2 korea pun jarang yg pakai Staria, mereka masih pilih Carnival Hi Limousine karena lebih nyaman (kecuali girl/boy band karena orangnya banyak baru biasanya pake Starex/Staria)
Karena kotak roti berukuran besar itu mewah om disini, dan toh mirip juga bentuknya ke alphard.ChZ wrote: ↑Mon Oct 18, 2021 7:29
naah iya bukannya kalau high-end sebenarnya ada sedona/carnival kan.... ya apel to jeruk kalo bandingin staria dengan alphard/vellfire. itu sedona/carnival aja sebenernya juga kl liat bodynya lebih american style van, sedangkan alphard lebih ke japanese van.
makanya ane bingung kenapa staria dibandingin sama alphard... orang penerusnya H-1/Starex. kl udah liat squid game sih gak bakal mikir starex itu mobil mewah starex yang dipake trondol gak ada kemewahan sama sekali gitu.
blom lg pake sliding doors udah wah duluan sienta vs avanza beda sliding doors nya aja udah beda kesan mewahnya. pdhl mah sienta kl di jepang juga selevel avanza.vincewonk wrote: ↑Mon Oct 18, 2021 7:42
Karena kotak roti berukuran besar itu mewah om disini, dan toh mirip juga bentuknya ke alphard.
sedona/carnival memang dari dulu untuk market usdm om, high speed stabilitynya jauh lebih sip. saya jd supir bawa keluarga di seoul, ga pernah mau bawa H1/Staria. pasti saya pilih carnival. makanya ada carnival hi limousine supaya selebritis bisa ganti baju didalam mobil.
dari baut 6 di staria udah keliatan juga jati dirinya van 1 ini sebenernya. Ibarat kyk hiace commuter/premio yg sbnrnya embahnya alphard, tapi mau didandanin sampe paling buagus dr emblem ganti granvia, mock up interior lombardi sampe pake BBK ya dr desain tetep hiace.ChZ wrote: ↑Mon Oct 18, 2021 7:29vincewonk wrote: ↑Mon Oct 18, 2021 4:34
Pak, Staria fun to drive dari mana ya? mungkin torsi mesin dieselnya iya. tp jelas ride qualitynya beda jauh sih.
FYI, Staria ini yg ngembangin itu di Hyundai divisi commercial car, bukan passenger. dan Staria ini replacementnya Grand Starex/H1. Memang platformnya sudah tidak RWD lagi dan sudah pindah ke FWD (cost efficiency dari carnival) tp sistem suspensi belakangnya kalau anda pernah naik dan duduk di tengah, itu terasa banget kalau cuma 1-2 orang, rebound suspensinya agak kurang nyaman dibandingkan alphard. keisi penuh baru pas. Body rollnya sebagai driver pun juga jauh lebih enak alphard.
Intinya memang beda mobil yg asalnya didesain untuk commercial car dan kemudian di dress up vs mobil yang memang dari awal sudah jadi luxury passenger car. ini kenapa ada staria blind van dan jadi bus sekolah di korea.
Menurut saya justru carnival sedona itu good value sekali kalau harganya lebih murah daripada staria. Artis2 korea pun jarang yg pakai Staria, mereka masih pilih Carnival Hi Limousine karena lebih nyaman (kecuali girl/boy band karena orangnya banyak baru biasanya pake Starex/Staria)
naah iya bukannya kalau high-end sebenarnya ada sedona/carnival kan.... ya apel to jeruk kalo bandingin staria dengan alphard/vellfire. itu sedona/carnival aja sebenernya juga kl liat bodynya lebih american style van, sedangkan alphard lebih ke japanese van.
makanya ane bingung kenapa staria dibandingin sama alphard... orang penerusnya H-1/Starex. kl udah liat squid game sih gak bakal mikir starex itu mobil mewah starex yang dipake trondol gak ada kemewahan sama sekali gitu.