Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: F 272, b8099ok, ginting, FRD, artoodetoo, y_anjasrana

Post Reply
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8600
Joined: 08 Apr 2008, 17:12

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by Omnibus »

ongisnade wrote: 13 Jan 2022, 20:13
Dokar FL 21 idle di 600 rpm mbah, bbm biosolar. Apa ada balancernya?
aduh maaf mbah kl 4n15 sy kurang banyak tau krn ga punya mobilnya. tp sekilas sy liat ada yg jual spare part nya berarti kemungkinan besar pakai mbah. mungkin ada yg lbh tau bisa mencerahkan 4n15 pakai ga.

tp setau sy kl mesin diesel 4 cyl idle di 600rpm itu ga bisa halus getarannya tanpa bantuan balancer shaft. cmiiw.
ginting
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 4155
Joined: 08 Dec 2013, 23:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Contact:

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by ginting »

darrelund wrote: 13 Jan 2022, 09:06
Turboman wrote: 13 Jan 2022, 08:24 udah rilis yg resmi

Screenshot_2022-01-13-08-22-29-697_com.whatsapp.jpg
nah klo gini baru manteppppp :big_okay: :big_okay:

suv 200hp dibawah 600jt neh. 500nm buat daily mantep :mky_02:

gapapalah TSS ga lengkap juga, yg penting mesinnya ngacir dulu :big_biglaugh:
setuju oom...bahwa yang namanya TSS itu cuma gimmick buat orang menoleh ke mobil yg dijual..
bagi user, setelah beli maka saat nyetir kita juga gak akan merasakan bedanya pakai TSS atau kagak..

tapi kalau 200 HP vs 150 HP maka itu terasa banget rasanya di tiap kita nyetir wkwkw..
ongisnade
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 571
Joined: 18 Apr 2013, 18:16

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by ongisnade »

Omnibus wrote: 13 Jan 2022, 20:27
ongisnade wrote: 13 Jan 2022, 20:13
Dokar FL 21 idle di 600 rpm mbah, bbm biosolar. Apa ada balancernya?
aduh maaf mbah kl 4n15 sy kurang banyak tau krn ga punya mobilnya. tp sekilas sy liat ada yg jual spare part nya berarti kemungkinan besar pakai mbah. mungkin ada yg lbh tau bisa mencerahkan 4n15 pakai ga.

tp setau sy kl mesin 4 cyl idle di 600rpm itu ga bisa halus getarannya tanpa bantuan balancer shaft. cmiiw.
O gitu ya mbah, terima kasih infonya. Kadang saya agak bingung saat idle di Santafe perasaan sudah halus tapi pas bawa dokar kadang merasa lebih halus padahal santafe isi pertadex, dokar full biosolar. Oli sama-sama Q8 FT 8800. Santafe idle di 850 rpm
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8600
Joined: 08 Apr 2008, 17:12

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by Omnibus »

ongisnade wrote: 13 Jan 2022, 20:38
Omnibus wrote: 13 Jan 2022, 20:27
ongisnade wrote: 13 Jan 2022, 20:13
Dokar FL 21 idle di 600 rpm mbah, bbm biosolar. Apa ada balancernya?
aduh maaf mbah kl 4n15 sy kurang banyak tau krn ga punya mobilnya. tp sekilas sy liat ada yg jual spare part nya berarti kemungkinan besar pakai mbah. mungkin ada yg lbh tau bisa mencerahkan 4n15 pakai ga.

tp setau sy kl mesin 4 cyl idle di 600rpm itu ga bisa halus getarannya tanpa bantuan balancer shaft. cmiiw.
O gitu ya mbah, terima kasih infonya. Kadang saya agak bingung saat idle di Santafe perasaan sudah halus tapi pas bawa dokar kadang merasa lebih halus padahal santafe isi pertadex, dokar full biosolar. Oli sama-sama Q8 FT 8800. Santafe idle di 850 rpm
berarti mungkin santafe ga pake balancer shaft. jadi halusnya krn rpm idle dibuat tinggi mbah. kan kl rpm ditinggiin pasti halus, coba aja gas dikit ke 1000rpm pasti berasa halus drpd rpm dibawahnya. tp konsekuensinya bbm jd boros, suara agak mengganggu, n lbh banyak asap (polusi).
anak sy komplen pas sy nungguin dia les gitar, suara sama getaran vrz masuk sampe ruangan belajar dia. :big_biglaugh: jadilah sy anter dia selalu pake jazz skrg. musti sadar diri lah kl bawa truk.

lanjut ttg balancer shaft, itu jg bukan tanpa kekurangan.
1. balancer shaft menambah beban putar (rotating mass) jd response akselerasi bisa tdk spontan apalagi di putaran bawah. mungkin ini penyebab anps konon rada lemot di putaran bawah.

2. ada umurnya, yg harus diganti jika rusak. kl ga diganti, getaran yg ditimbulkan krn out of balance (disebabkan bearing aus atau chain kendor) malah bikin semakin parah getaran dan membuat hancur mesin. umurnya brp lama bervariasi tergantung cara nyetir user.
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8600
Joined: 08 Apr 2008, 17:12

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by Omnibus »

1gd idle rpm nya berkurang dr 850 ke 680 (to be exact)

banyak jg ya technical improvement nya. intercooler juga disebut skrg water-cooled.

Screenshot_20220113_213437.jpg
source
darrelund
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 196
Joined: 04 Jun 2018, 20:35
Location: Jakarta

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by darrelund »

Omnibus wrote: 13 Jan 2022, 21:37 1gd idle rpm nya berkurang dr 850 ke 680 (to be exact)

banyak jg ya technical improvement nya. intercooler juga disebut skrg water-cooled.


Screenshot_20220113_213437.jpg

source
klo dari toyota aussie seh begini oom, soalnya 1GD 2021 disana naik jadi 500nm & 200hp juga

naik 30hp aja banyak bener improvementnya :big_okay:

Image

https://www.drive.com.au/news/2021-toyo ... een-fixed/
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1385
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by KielConstantine »

darrelund wrote: 13 Jan 2022, 23:27
Omnibus wrote: 13 Jan 2022, 21:37 1gd idle rpm nya berkurang dr 850 ke 680 (to be exact)

banyak jg ya technical improvement nya. intercooler juga disebut skrg water-cooled.


Screenshot_20220113_213437.jpg

source
klo dari toyota aussie seh begini oom, soalnya 1GD 2021 disana naik jadi 500nm & 200hp juga

naik 30hp aja banyak bener improvementnya :big_okay:

Image

https://www.drive.com.au/news/2021-toyo ... een-fixed/
Ane sih nungguin hasil tuning remap , stock turbo , stock internal. A.k.a stage 1


Di 2GD kalo turbonya diganti pake punya 1GD aja bisa dpt 280 hp .

Ini sih mesin 2.8 keknya 280 hp jg keliatan modal remap doank.. torsi 600 nm yakin bisa :e-shifty:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
AbdulHakim
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 174
Joined: 22 Mar 2021, 06:59
Location: Indonesia
Daily Vehicle: L15Z Turbo

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by AbdulHakim »

darrelund wrote: 13 Jan 2022, 23:27
Omnibus wrote: 13 Jan 2022, 21:37 1gd idle rpm nya berkurang dr 850 ke 680 (to be exact)

banyak jg ya technical improvement nya. intercooler juga disebut skrg water-cooled.


Screenshot_20220113_213437.jpg

source
klo dari toyota aussie seh begini oom, soalnya 1GD 2021 disana naik jadi 500nm & 200hp juga

naik 30hp aja banyak bener improvementnya :big_okay:

Image

https://www.drive.com.au/news/2021-toyo ... een-fixed/
iya, kalo mengimprove sesuatu yg sudah optimal emang effortnya besar
analoginya kayak audio, menaikkan kualitas yang beda tipis aja bisa habis banyak dari kabel-lah, kapasitor-lah, dsb IMHO
elraedrew
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 354
Joined: 21 Mar 2014, 09:13

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by elraedrew »

Tadi di tol uda ketemu truk gendong berapa fortuner 2.8 GR Sport ada emblemnya 2.8 dibelakang
User avatar
Suryaputra
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3592
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: L15Z1

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by Suryaputra »

Jgn ngebut2 pk 1gd.

Peruntukannya untuk ini,


Nanjak gunung yg awd mah Mantappp
*Colek me if I'm wrong
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 11415
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by ChZ »

Suryaputra wrote: 14 Jan 2022, 12:03 Jgn ngebut2 pk 1gd.

Peruntukannya untuk ini,


Nanjak gunung yg awd mah Mantappp
hrsnya narik brankas kyk di FF5 mbah... solid weight ngga ada rodanya lebih berpotensi jebolin transmisi :ngacir:

kl cuma narik traktor mah ada rodanya ngga gitu kerasa :big_weee:
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3373
Joined: 26 Mar 2007, 15:16

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by kunaskun »

b0ku wrote: 13 Jan 2022, 15:34 JGN kan 1gd itu dakar aja berasa kek gitu sayang aja suaranya kek genset :big_biglaugh:

sebenernya kadang dakar itu buat muas2xin hasrat saya pengen muscle car mirip2x karakter torsi sama handlingnya, torsi gede tapi handling kayak perahu :big_biglaugh:
bener juga dengan rem yg rasanya aneh gitu + nose dive pula ya :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3373
Joined: 26 Mar 2007, 15:16

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by kunaskun »

Omnibus wrote: 13 Jan 2022, 21:11 berarti mungkin santafe ga pake balancer shaft. jadi halusnya krn rpm idle dibuat tinggi mbah. kan kl rpm ditinggiin pasti halus, coba aja gas dikit ke 1000rpm pasti berasa halus drpd rpm dibawahnya. tp konsekuensinya bbm jd boros, suara agak mengganggu, n lbh banyak asap (polusi).
anak sy komplen pas sy nungguin dia les gitar, suara sama getaran vrz masuk sampe ruangan belajar dia. :big_biglaugh: jadilah sy anter dia selalu pake jazz skrg. musti sadar diri lah kl bawa truk.

lanjut ttg balancer shaft, itu jg bukan tanpa kekurangan.
1. balancer shaft menambah beban putar (rotating mass) jd response akselerasi bisa tdk spontan apalagi di putaran bawah. mungkin ini penyebab anps konon rada lemot di putaran bawah.

2. ada umurnya, yg harus diganti jika rusak. kl ga diganti, getaran yg ditimbulkan krn out of balance (disebabkan bearing aus atau chain kendor) malah bikin semakin parah getaran dan membuat hancur mesin. umurnya brp lama bervariasi tergantung cara nyetir user.
saya kira santafe punya mesin itu lebih canggih lagi dari 1GD, ternyata ada faktor idle ya dan mungkin bisa jadi insulasi ruang mesin yang lebih maksimal lagi.
mkamil
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 78
Joined: 06 Aug 2019, 21:02
Daily Vehicle: VDJ78R - Honda BR-V

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by mkamil »

Suryaputra wrote: 14 Jan 2022, 12:03 Jgn ngebut2 pk 1gd.

Peruntukannya untuk ini,


Nanjak gunung yg awd mah Mantappp
Tsk, saya yg tempat kerja nya banyak alat berat tidak yakin tes nya dilakukan dengan benar. Hydraulic brake itu kalau mesih hidup dan systemnya sehat pakem loh, pake banget, minimal harus mampu menahan berat kosong alatnya sendiri. Ga mungkin dong hanya dengan ditarik fortuner bisa begitu, manufaktur alat berat bisa malu makannya merek nya ditutupin.🤦🏻‍♂️

Tapi yaa namanya juga promotional purpose only ya. bebas-bebas toyota dan fitra eri aja ya.
koplingselip
Visitor
Visitor
Posts: 7
Joined: 20 Dec 2021, 10:57
Location: Jakarta
Daily Vehicle: ANF

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by koplingselip »

KielConstantine wrote: 14 Jan 2022, 08:05
darrelund wrote: 13 Jan 2022, 23:27
Omnibus wrote: 13 Jan 2022, 21:37 1gd idle rpm nya berkurang dr 850 ke 680 (to be exact)

banyak jg ya technical improvement nya. intercooler juga disebut skrg water-cooled.


Screenshot_20220113_213437.jpg

source
klo dari toyota aussie seh begini oom, soalnya 1GD 2021 disana naik jadi 500nm & 200hp juga

naik 30hp aja banyak bener improvementnya :big_okay:

Image

https://www.drive.com.au/news/2021-toyo ... een-fixed/
Ane sih nungguin hasil tuning remap , stock turbo , stock internal. A.k.a stage 1


Di 2GD kalo turbonya diganti pake punya 1GD aja bisa dpt 280 hp .

Ini sih mesin 2.8 keknya 280 hp jg keliatan modal remap doank.. torsi 600 nm yakin bisa :e-shifty:
Pernah baca beritanya di Thai 1GD tadinya bukan 200 sekian HP tapi 177 HP, di tuning oleh Toyota karena di pasar Thai SUV di atas 200HP udah jadi standar baru. Kalo sama toyota udah di remap / retuning sendiri kan ibarat sisa space buat optimalisasi dengan remap oleh owner jadi berkurang nantinya (dengan memperhatikan batasan durability tentunya).

Masih nunggu pembuktian remap realnya, asumsinya sulit improve misal +20-25% both HP dan Torsi (250HP 600NM), mungkin improvement lebih kecil, ditambah logikanya cc mesinnya sendiri cuma beda 400 cc alias 16% lebih tinggi saja dari 2gd tapi power diklaim improve lebih dari 30%. Belum lagi di berita yg sama disebut 2gd 2020/21 sebenernya udah di 163 HP (bisa karena retune atau lebih ke arah upgrade injector I-ART)

Juga selisih harga jual 2.4 2022 vs 2.8 2022 kayaknya gak mencerminkan cost improvemen yg signifikan (dihubungkan ke improvement dalaman mesin seperti post sebelumnya). 2gd 2021/22 remap vs 1gd 2022 remap sama2 standar misalnya masih yakin hasil HP dan torsi gak akan jomplang 50HP + 100nm kayak yg diiklan pas launching, mungkin rangenya balik lagi ke 150HP vs 177HP (sebelum both 1GD dan 2GD di upgrade dan retune 1-2 tahun lalu), jadi kalo misal 2gd hasil remap bisa +/-200HP ya 1gd 'cuma' maks main di 225-230, torsi di selisih 50nm lagi, tentu ngejer durability yg sama.

just my 2 cents..
User avatar
Suryaputra
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3592
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: L15Z1

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by Suryaputra »

mkamil wrote: 14 Jan 2022, 14:28
Suryaputra wrote: 14 Jan 2022, 12:03 Jgn ngebut2 pk 1gd.

Peruntukannya untuk ini,


Nanjak gunung yg awd mah Mantappp
Tsk, saya yg tempat kerja nya banyak alat berat tidak yakin tes nya dilakukan dengan benar. Hydraulic brake itu kalau mesih hidup dan systemnya sehat pakem loh, pake banget, minimal harus mampu menahan berat kosong alatnya sendiri. Ga mungkin dong hanya dengan ditarik fortuner bisa begitu, manufaktur alat berat bisa malu makannya merek nya ditutupin.🤦🏻‍♂️

Tapi yaa namanya juga promotional purpose only ya. bebas-bebas toyota dan fitra eri aja ya.
Iya itu kayanya mesin mati, makanya susah ngerem si loader-truck.

Klo mesin nyala, trus direm sih, gak bakal kuat.
Plg jebol Torque converter atau multiclutch nya 1gd :upss:
*Colek me if I'm wrong
User avatar
Suryaputra
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3592
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: L15Z1

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by Suryaputra »

ChZ wrote: 14 Jan 2022, 13:52
Suryaputra wrote: 14 Jan 2022, 12:03 Jgn ngebut2 pk 1gd.

Peruntukannya untuk ini,


Nanjak gunung yg awd mah Mantappp
hrsnya narik brankas kyk di FF5 mbah... solid weight ngga ada rodanya lebih berpotensi jebolin transmisi :ngacir:

kl cuma narik traktor mah ada rodanya ngga gitu kerasa :big_weee:
Yah buat efek lebay ke end-user.
Gk mempan buat super user kaya si mbah :big_weee:
*Colek me if I'm wrong
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8600
Joined: 08 Apr 2008, 17:12

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by Omnibus »

ChZ wrote: 14 Jan 2022, 13:52
hrsnya narik brankas kyk di FF5 mbah... solid weight ngga ada rodanya lebih berpotensi jebolin transmisi :ngacir:

kl cuma narik traktor mah ada rodanya ngga gitu kerasa :big_weee:
julid detected

>>>SMOKE HIM!!!<<<

:big_biglaugh:
Penikmat_Kopi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1300
Joined: 09 Nov 2012, 07:39

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by Penikmat_Kopi »

Suryaputra wrote: 14 Jan 2022, 15:01
ChZ wrote: 14 Jan 2022, 13:52
Suryaputra wrote: 14 Jan 2022, 12:03 Jgn ngebut2 pk 1gd.

Peruntukannya untuk ini,


Nanjak gunung yg awd mah Mantappp
hrsnya narik brankas kyk di FF5 mbah... solid weight ngga ada rodanya lebih berpotensi jebolin transmisi :ngacir:

kl cuma narik traktor mah ada rodanya ngga gitu kerasa :big_weee:
Yah buat efek lebay ke end-user.
Gk mempan buat super user kaya si mbah :big_weee:
Karena tujuannya buat dijual ya, bukan buat dikomen.
😀😀😀
b0ku
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1562
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by b0ku »

ChZ wrote: 14 Jan 2022, 13:52
hrsnya narik brankas kyk di FF5 mbah... solid weight ngga ada rodanya lebih berpotensi jebolin transmisi :ngacir:

kl cuma narik traktor mah ada rodanya ngga gitu kerasa :big_weee:
tapi CRV keknya disuruh narik kek gini bisa nguuuuuuuuuuuuuuung treeeeeeeng.........!!!!! *belt cvt putus :big_biglaugh:

biarpun kalo ada lurus mah 1gd bisa kalah top speed sama crv :big_biglaugh:
User avatar
Suryaputra
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3592
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: L15Z1

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by Suryaputra »

Ramaiiii
DRAG RACE, Skip lgs ke 26:00



Sm 1GD gmn yah kira2? :big_think:
*Colek me if I'm wrong
User avatar
Suryaputra
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3592
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: L15Z1

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by Suryaputra »

b0ku wrote: 14 Jan 2022, 15:40
ChZ wrote: 14 Jan 2022, 13:52
hrsnya narik brankas kyk di FF5 mbah... solid weight ngga ada rodanya lebih berpotensi jebolin transmisi :ngacir:

kl cuma narik traktor mah ada rodanya ngga gitu kerasa :big_weee:
tapi CRV keknya disuruh narik kek gini bisa nguuuuuuuuuuuuuuung treeeeeeeng.........!!!!! *belt cvt putus :big_biglaugh:

biarpun kalo ada lurus mah 1gd bisa kalah top speed sama crv :big_biglaugh:
Vtec kickin yooo, disambut suara belt cvt selip :upss:
*Colek me if I'm wrong
pengendiesel
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1301
Joined: 22 May 2016, 11:20

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by pengendiesel »

Suryaputra wrote: 14 Jan 2022, 15:41 Ramaiiii
DRAG RACE, Skip lgs ke 26:00



Sm 1GD gmn yah kira2? :big_think:
Kalo saya masih pegang crv turbo mbah. Kondisi sama2 sutandar ya.
Gajah2 diesel gini 0-100nya gak hebat2 amat kok.
Liat2 review di youtube, 4n15 0-100 nya 10.x detik, mirip hrv.
2gd? 12.x detik :big_slap: mirip mobil bensin 1500cc na non honda

1gd itupun kayak gede banget powernya, karena dibandingkan dengan 2gd. Tapi kalo dibandingkan 4n15, selisih 20hp an doang. Kenceng? Tergantung musuhnya apa. Ugal? Pasti :big_biglaugh:
b0ku
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1562
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by b0ku »

Suryaputra wrote: 14 Jan 2022, 15:41 Ramaiiii
DRAG RACE, Skip lgs ke 26:00



Sm 1GD gmn yah kira2? :big_think:
gini aja makin traknya panjang makin besar CRV kesempatan buat menang soalnya ud ada contohnya CX-5 2.5 turbo 230hp tuh ampir kalah sama CRV turbo :big_biglaugh:

biznatch
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 106
Joined: 08 Jan 2017, 11:00

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by biznatch »

ginting wrote: 13 Jan 2022, 20:38 setuju oom...bahwa yang namanya TSS itu cuma gimmick buat orang menoleh ke mobil yg dijual..
bagi user, setelah beli maka saat nyetir kita juga gak akan merasakan bedanya pakai TSS atau kagak..

tapi kalau 200 HP vs 150 HP maka itu terasa banget rasanya di tiap kita nyetir wkwkw..
Iya om, TSS dan airbags mah cuma gimmick. Gak bakal terasa pas nyetir. Paling nanti kerasa bedanya pas tabrakan penumpang meninggal semua.
Post Reply