Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

kriegs05
Visitor
Visitor
Posts: 7
Joined: Sun Sep 18, 2016 2:02

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by kriegs05 »

pengendiesel wrote: Tue Dec 07, 2021 4:10
kriegs05 wrote: Sun Dec 05, 2021 11:38 Agan2 tanya dong, ane lg mikir mau ambil VRZ GR sekarang mumpung ada diskon ppnbm jadinya 534.8 jt sudah sama diskon. Kira2 mending nunggu 1GD ini bulan depan atau ambil yg skrg aja? Yang 1GD ini saya kira mungkin disekitaran 600jt bawah kali ya?

Sama menurut agan2 dengan adanya mesin 1GD ini, prospek Resale value 2GD gimana? saya mikirnya gmn pun jg 2.4 bakalan lebih irit solar dan tenaganya sangat cukup untuk kondisi jalanan indo sih. Mungkin gak malah 2.4 2GD ini jadi pilihan orang di pasar secondnya dibanding 2.8 1GD meskipun jauh lebih kuat tenaganya tapi mungkin lebih boros
Mirip kebimbangan saya beberapa minggu lalu.
Akhirnya putuskan ambil 2gd grs, tinggal tunggu unitnya ready.
- ppnbm terlalu sayang untuk dilewatkan :big_weee: emang sih, dengar2 ada kemungkinan bakal diperpanjang. Tapi siapa yang tau
- hp n torsi 2gd sudah lebih dari cukup buat kebutuhan saya
- reliability 2gd sudah lumayan terbukti
- tampang.....nah tampang ini yang sempat lumayan bikin pusing, palagi kalo yang dijual ntar pake tampang legender. Kalo saya lebih suka tampangnya forti biasa drpd legender, cuma agak gimana gitu kalo udah keluar duit tp dpt mobil yang modelnya terancam outdated gara2 yang baru ganti muka :big_childish:

Rv 2gd gimana? Menurut saya sih mestinya aman, cek aja harga 2kd gimana.
Iya ni gan, akhirnya tetep ambil GR yang skrg aja, klo bulan depan gk ada ppnbm bisa tembus diatas 600an. Mesin besar belum jadi kebutuhan dan saya gk suka jalan kenceng2 di tol, paling mentok 140an itu jg gk lama. Kecuali trans jawa, bisa lama2 deh tuh manteng speed segitu.

Masalahnya cmn di rumah sudah ada vrz 2016 hitam, ini jadi ada 2 fortuner hitam dan putih wkwkwk pengennya beda sih, tp GR skrg kyknya paling best value saat ini. Kalau mau ganti ntar vrz lama aja dijual deh.
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4204
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by b0ku »

kriegs05 wrote: Mon Dec 13, 2021 0:13
Iya ni gan, akhirnya tetep ambil GR yang skrg aja, klo bulan depan gk ada ppnbm bisa tembus diatas 600an. Mesin besar belum jadi kebutuhan dan saya gk suka jalan kenceng2 di tol, paling mentok 140an itu jg gk lama. Kecuali trans jawa, bisa lama2 deh tuh manteng speed segitu.

Masalahnya cmn di rumah sudah ada vrz 2016 hitam, ini jadi ada 2 fortuner hitam dan putih wkwkwk pengennya beda sih, tp GR skrg kyknya paling best value saat ini. Kalau mau ganti ntar vrz lama aja dijual deh.
lagian juga gak kenceng2x banget 0-100nya dimana accl yang kita paling butuh mobil modelan kek gini karena pas beban berat kepake buat di tanjakan :big_bored:



keliatannya 500nmnya berasa kalo ud diatas 100kmh :big_bored: akhirnya mubazir juga karena buat apaan accl kenceng diatas 100kmh :big_bored:

keliatannya Throtle By Wirenya juga di setel kurang aggresive sama toyota biar safety kalo meluncur dari 0 :big_bored:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by ChZ »

b0ku wrote: Mon Dec 13, 2021 2:38
kriegs05 wrote: Mon Dec 13, 2021 0:13
Iya ni gan, akhirnya tetep ambil GR yang skrg aja, klo bulan depan gk ada ppnbm bisa tembus diatas 600an. Mesin besar belum jadi kebutuhan dan saya gk suka jalan kenceng2 di tol, paling mentok 140an itu jg gk lama. Kecuali trans jawa, bisa lama2 deh tuh manteng speed segitu.

Masalahnya cmn di rumah sudah ada vrz 2016 hitam, ini jadi ada 2 fortuner hitam dan putih wkwkwk pengennya beda sih, tp GR skrg kyknya paling best value saat ini. Kalau mau ganti ntar vrz lama aja dijual deh.
lagian juga gak kenceng2x banget 0-100nya dimana accl yang kita paling butuh mobil modelan kek gini karena pas beban berat kepake buat di tanjakan :big_bored:



keliatannya 500nmnya berasa kalo ud diatas 100kmh :big_bored: akhirnya mubazir juga karena buat apaan accl kenceng diatas 100kmh :big_bored:

keliatannya Throtle By Wirenya juga di setel kurang aggresive sama toyota biar safety kalo meluncur dari 0 :big_bored:
berarti ini malah kebalik sama 2GD nya ya... 2GD nya torsi bawah lompat terus ngempos ilang gitu :mky_07:

berarti tenaga lebih gedenya cuma buat improve top speed... 0-100 nya kurang lebih sama itu ama yang 2GD.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4204
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by b0ku »

ChZ wrote: Mon Dec 13, 2021 2:45
berarti ini malah kebalik sama 2GD nya ya... 2GD nya torsi bawah lompat terus ngempos ilang gitu :mky_07:

berarti tenaga lebih gedenya cuma buat improve top speed... 0-100 nya kurang lebih sama itu ama yang 2GD.
mungkin biar gak terlalu gede juga gas buang emisinya jd setelan throtlenya gak agresive atau mungkin turbonya lebih gede lagi makannya lagnya lebih berasa :big_biglaugh:

malah saya bandingin sama VIDEO 2 gd kencengan 2 gd keknya :big_biglaugh:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by ChZ »

b0ku wrote: Mon Dec 13, 2021 2:49
mungkin biar gak terlalu gede juga gas buang emisinya jd setelan throtlenya gak agresive atau mungkin turbonya lebih gede lagi makannya lagnya lebih berasa :big_biglaugh:

malah saya bandingin sama VIDEO 2 gd kencengan 2 gd keknya :big_biglaugh:
iya seinget gw 2GD tester lokal 12.8 an kalo gak salah :mky_07:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by evanbngdor »

ChZ wrote: Mon Dec 13, 2021 2:45
b0ku wrote: Mon Dec 13, 2021 2:38
kriegs05 wrote: Mon Dec 13, 2021 0:13
Iya ni gan, akhirnya tetep ambil GR yang skrg aja, klo bulan depan gk ada ppnbm bisa tembus diatas 600an. Mesin besar belum jadi kebutuhan dan saya gk suka jalan kenceng2 di tol, paling mentok 140an itu jg gk lama. Kecuali trans jawa, bisa lama2 deh tuh manteng speed segitu.

Masalahnya cmn di rumah sudah ada vrz 2016 hitam, ini jadi ada 2 fortuner hitam dan putih wkwkwk pengennya beda sih, tp GR skrg kyknya paling best value saat ini. Kalau mau ganti ntar vrz lama aja dijual deh.
lagian juga gak kenceng2x banget 0-100nya dimana accl yang kita paling butuh mobil modelan kek gini karena pas beban berat kepake buat di tanjakan :big_bored:



keliatannya 500nmnya berasa kalo ud diatas 100kmh :big_bored: akhirnya mubazir juga karena buat apaan accl kenceng diatas 100kmh :big_bored:

keliatannya Throtle By Wirenya juga di setel kurang aggresive sama toyota biar safety kalo meluncur dari 0 :big_bored:
berarti ini malah kebalik sama 2GD nya ya... 2GD nya torsi bawah lompat terus ngempos ilang gitu :mky_07:

berarti tenaga lebih gedenya cuma buat improve top speed... 0-100 nya kurang lebih sama itu ama yang 2GD.
Mungkin memang perlu tambahan piggyback supaya power nya udah keluar dari putaran bawah. Mesin 2GD pakai turbo 1GD aja udah enak banget itu, pake piggyback tentunya
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4204
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by b0ku »

evanbngdor wrote: Mon Dec 13, 2021 2:59
Mungkin memang perlu tambahan piggyback supaya power nya udah keluar dari putaran bawah. Mesin 2GD pakai turbo 1GD aja udah enak banget itu, pake piggyback tentunya
kalo saya bilang lebih butuh throtle control cukup keknya yang bikin lemot sih setelan gasnya kurang aggresive mau di mode sport juga :big_think:

mungkin antisipasi biar gak lompat pas injekan pertama atau biar gas buangnya gak banyak juga kalo dia bukanya gede kan otomatis lsg cumi2x keluar :big_biglaugh:

mungkin toyota jualnya sambil ngedip2x mata nih gw kasih spek bagus cuma loe tuning lagi sendiri biar maksimal kita gak bisa ngelangar regulasi safety dan emisi :big_biglaugh:
ChZ wrote: Mon Dec 13, 2021 2:52
iya seinget gw 2GD tester lokal 12.8 an kalo gak salah :mky_07:
td dapet 2gd sih 11 det malah :big_biglaugh:
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11332
Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by Omnibus »

b0ku wrote: Mon Dec 13, 2021 2:38
kriegs05 wrote: Mon Dec 13, 2021 0:13
Iya ni gan, akhirnya tetep ambil GR yang skrg aja, klo bulan depan gk ada ppnbm bisa tembus diatas 600an. Mesin besar belum jadi kebutuhan dan saya gk suka jalan kenceng2 di tol, paling mentok 140an itu jg gk lama. Kecuali trans jawa, bisa lama2 deh tuh manteng speed segitu.

Masalahnya cmn di rumah sudah ada vrz 2016 hitam, ini jadi ada 2 fortuner hitam dan putih wkwkwk pengennya beda sih, tp GR skrg kyknya paling best value saat ini. Kalau mau ganti ntar vrz lama aja dijual deh.
lagian juga gak kenceng2x banget 0-100nya dimana accl yang kita paling butuh mobil modelan kek gini karena pas beban berat kepake buat di tanjakan :big_bored:



keliatannya 500nmnya berasa kalo ud diatas 100kmh :big_bored: akhirnya mubazir juga karena buat apaan accl kenceng diatas 100kmh :big_bored:

keliatannya Throtle By Wirenya juga di setel kurang aggresive sama toyota biar safety kalo meluncur dari 0 :big_bored:
ini kayanya yg pre FL deh, instrument clusternya yg baru kan beda. kl yg lama 177hp/450nm bukan 201hp/500nm.
User avatar
bensinsolar
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 734
Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by bensinsolar »

Sepertinya itu video 1GD yang lama. Yg FL ud di bracket under 10s dikit. Website2 Auto India ud byk yg review..
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4204
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by b0ku »

Omnibus wrote: Mon Dec 13, 2021 3:14 ini kayanya yg pre FL deh, instrument clusternya yg baru kan beda. kl yg lama 177hp/450nm bukan 201hp/500nm.
:mky_01: iya yang bener yang ini ternyata 10detikan

ctopher7
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 773
Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Fortuner gerobak

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by ctopher7 »

ChZ wrote:
b0ku wrote: Mon Dec 13, 2021 2:49
mungkin biar gak terlalu gede juga gas buang emisinya jd setelan throtlenya gak agresive atau mungkin turbonya lebih gede lagi makannya lagnya lebih berasa :big_biglaugh:

malah saya bandingin sama VIDEO 2 gd kencengan 2 gd keknya :big_biglaugh:
iya seinget gw 2GD tester lokal 12.8 an kalo gak salah :mky_07:
2gd vrz fl 0-100 sekitar 12 -12.5 om, nyoba sendiri pake stopwatch. kondisi mesin standar pake full bio solar
pecinta bio solar
User avatar
bensinsolar
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 734
Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by bensinsolar »

Ini lbh dahsyat lagi 0-100 9.88s. Mkgn yg 10 detikan versi 4WDnya.
https://indianautosblog.com/ford-endeav ... st-p323581
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1634
Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
Location: Jakarta

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by darrelund »

bensinsolar wrote: Mon Dec 13, 2021 5:33 Ini lbh dahsyat lagi 0-100 9.88s. Mkgn yg 10 detikan versi 4WDnya.
https://indianautosblog.com/ford-endeav ... st-p323581
kira" 2GD remap 200hp vs 1GD 200hp kencengan mana yak om?

penasaran
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2537
Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
Location: Indonesia

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by KielConstantine »

b0ku wrote: Mon Dec 13, 2021 3:30
Omnibus wrote: Mon Dec 13, 2021 3:14 ini kayanya yg pre FL deh, instrument clusternya yg baru kan beda. kl yg lama 177hp/450nm bukan 201hp/500nm.
:mky_01: iya yang bener yang ini ternyata 10detikan

Spido facelift lebih bagus ya

Santa-Fe standart (TM) brapa 0-100 nya ?

Ini 1GD potensi tuningnya masih gede seh . Cuman kehambat di final gear.. paling top speed mentok 200-210 km/h .. ya ga? wkwkwk

Santa-fe & others european diesel pada bisa lari 250 km/h
Even seltos diesel maybe ?
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
benzz89
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1240
Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by benzz89 »

KielConstantine wrote:
b0ku wrote: Mon Dec 13, 2021 3:30
Omnibus wrote: Mon Dec 13, 2021 3:14 ini kayanya yg pre FL deh, instrument clusternya yg baru kan beda. kl yg lama 177hp/450nm bukan 201hp/500nm.
:mky_01: iya yang bener yang ini ternyata 10detikan

Spido facelift lebih bagus ya

Santa-Fe standart (TM) brapa 0-100 nya ?

Ini 1GD potensi tuningnya masih gede seh . Cuman kehambat di final gear.. paling top speed mentok 200-210 km/h .. ya ga? wkwkwk

Santa-fe & others european diesel pada bisa lari 250 km/h
Even seltos diesel maybe ?
Lari 250 kpj itu idealnya remnya hrs berapa pot om kiel? Injek gas pedal to campret sih gampang... remnya jgn senin-kemis aje [emoji1]
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1634
Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
Location: Jakarta

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by darrelund »

KielConstantine wrote: Mon Dec 13, 2021 6:52 Spido facelift lebih bagus ya

Santa-Fe standart (TM) brapa 0-100 nya ?

Ini 1GD potensi tuningnya masih gede seh . Cuman kehambat di final gear.. paling top speed mentok 200-210 km/h .. ya ga? wkwkwk

Santa-fe & others european diesel pada bisa lari 250 km/h
Even seltos diesel maybe ?
santafe TM 0-100 di otodriver & gridoto 8.6, di carmudi 8.3



klo 1GD selain final gear, kehambat aerodinamis mobilnya juga kayaknya om :big_biglaugh:
User avatar
bensinsolar
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 734
Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by bensinsolar »

darrelund wrote: Mon Dec 13, 2021 6:51
bensinsolar wrote: Mon Dec 13, 2021 5:33 Ini lbh dahsyat lagi 0-100 9.88s. Mkgn yg 10 detikan versi 4WDnya.
https://indianautosblog.com/ford-endeav ... st-p323581
kira" 2GD remap 200hp vs 1GD 200hp kencengan mana yak om?

penasaran
Secara teori kencengan 1GD Om, torsi jauh lbh besar.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by ChZ »

KielConstantine wrote: Mon Dec 13, 2021 6:52 Spido facelift lebih bagus ya

Santa-Fe standart (TM) brapa 0-100 nya ?

Ini 1GD potensi tuningnya masih gede seh . Cuman kehambat di final gear.. paling top speed mentok 200-210 km/h .. ya ga? wkwkwk

Santa-fe & others european diesel pada bisa lari 250 km/h
Even seltos diesel maybe ?
yang susah suv itu akselerasi dan top speed di gimanain tetep gak bisa ngalahin sedan dengan asumsi power rating sama. bahkan extra 20hp di CRV aja gak bikin CRV lebih kenceng dan lebih effortless daripada civic pdhl base mesin sama :big_grin:

SUV lebih berat (profil badan lebih jumbo, ban lebih gede otomatis lebih berat muternya), udah kalah di aero (apalagi ladder yang pasti tinggi), dan tentu saja gearing nya dibuat lebih kasar krn ya.... dia SUV bukan buat kebut kebutan wkwkwkkwkw.

klo SUV gearnya alus justru malah dipertanyakan ke-SUV-an nya.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11332
Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by Omnibus »

KielConstantine wrote: Mon Dec 13, 2021 6:52
Spido facelift lebih bagus ya

Santa-Fe standart (TM) brapa 0-100 nya ?

Ini 1GD potensi tuningnya masih gede seh . Cuman kehambat di final gear.. paling top speed mentok 200-210 km/h .. ya ga? wkwkwk

Santa-fe & others european diesel pada bisa lari 250 km/h
Even seltos diesel maybe ?
european diesel yg ladder macam G400d terbaru 6 cyl inline biturbo 330hp/700nm yg katanya the most powerful diesel engine benz ever produced utk passenger car cuma bisa top speed segini mbah,


KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2537
Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
Location: Indonesia

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by KielConstantine »

benzz89 wrote: Mon Dec 13, 2021 7:23
KielConstantine wrote:
b0ku wrote: Mon Dec 13, 2021 3:30

:mky_01: iya yang bener yang ini ternyata 10detikan

Spido facelift lebih bagus ya

Santa-Fe standart (TM) brapa 0-100 nya ?

Ini 1GD potensi tuningnya masih gede seh . Cuman kehambat di final gear.. paling top speed mentok 200-210 km/h .. ya ga? wkwkwk

Santa-fe & others european diesel pada bisa lari 250 km/h
Even seltos diesel maybe ?
Lari 250 kpj itu idealnya remnya hrs berapa pot om kiel? Injek gas pedal to campret sih gampang... remnya jgn senin-kemis aje [emoji1]
Buat yg suka ngebut mentok spedo pake 6 pot om benz .. even power standart upgrade rem is a must .. ngeri sih gajah gede gitu pada bawa ngebut2an … suspensi alakadar ; rem alakadar :ungg:
darrelund wrote: Mon Dec 13, 2021 7:47 santafe TM 0-100 di otodriver & gridoto 8.6, di carmudi 8.3



klo 1GD selain final gear, kehambat aerodinamis mobilnya juga kayaknya om :big_biglaugh:
Wkwkwkwkwk kenceng donks … emang beda peruntukan keknya sih . Santa-fe vs fortuner … bahkan palisade segede bagong gitu tetep kagak ngeri klo dibawa high speed ya
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2537
Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
Location: Indonesia

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by KielConstantine »

Omnibus wrote: Mon Dec 13, 2021 9:18
KielConstantine wrote: Mon Dec 13, 2021 6:52
Spido facelift lebih bagus ya

Santa-Fe standart (TM) brapa 0-100 nya ?

Ini 1GD potensi tuningnya masih gede seh . Cuman kehambat di final gear.. paling top speed mentok 200-210 km/h .. ya ga? wkwkwk

Santa-fe & others european diesel pada bisa lari 250 km/h
Even seltos diesel maybe ?
european diesel yg ladder macam G400d terbaru 6 cyl inline biturbo 330hp/700nm yg katanya the most powerful diesel engine benz ever produced utk passenger car cuma bisa top speed segini mbah,


Menarik sih mbah .. ada limit di 200 km/h .. ntah sengaja dibuat segitu apa sebenernya bisa tp enggak ..

G63 AMG brapa ya top speed :big_think:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2537
Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
Location: Indonesia

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by KielConstantine »

ChZ wrote: Mon Dec 13, 2021 7:58 yang susah suv itu akselerasi dan top speed di gimanain tetep gak bisa ngalahin sedan dengan asumsi power rating sama. bahkan extra 20hp di CRV aja gak bikin CRV lebih kenceng dan lebih effortless daripada civic pdhl base mesin sama :big_grin:

SUV lebih berat (profil badan lebih jumbo, ban lebih gede otomatis lebih berat muternya), udah kalah di aero (apalagi ladder yang pasti tinggi), dan tentu saja gearing nya dibuat lebih kasar krn ya.... dia SUV bukan buat kebut kebutan wkwkwkkwkw.

klo SUV gearnya alus justru malah dipertanyakan ke-SUV-an nya.
Itulah yg lg ane observe dari kemaren2 chris .. jangan2 ngebuilt SUV / MPV ladder diesel sampe jadi monster adalah jalan yg salah .. karena dari peruntukan aja ud kg sesuai . Memang fun sih dapet, sampe di thai aja rame banget..

Secara lomba aja kebanyakan drag race doank . Itupun 1/8 miles ? :upss:

Jarang ada maen 1/4 miles . Apalagi muterin satu sirkuit penuh itung time attack… pabrikan ngetest mobil baru di Nurburgring kebanyakan jg sedan / hothatch / coupe 2 doors dan sebangsanya . Kg pernah liat macam land cruiser di test or G63 amg .. ya ga sih? Cmiiw wkwkwkwkwk
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1634
Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
Location: Jakarta

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by darrelund »

KielConstantine wrote: Mon Dec 13, 2021 9:23
Omnibus wrote: Mon Dec 13, 2021 9:18
KielConstantine wrote: Mon Dec 13, 2021 6:52
Spido facelift lebih bagus ya

Santa-Fe standart (TM) brapa 0-100 nya ?

Ini 1GD potensi tuningnya masih gede seh . Cuman kehambat di final gear.. paling top speed mentok 200-210 km/h .. ya ga? wkwkwk

Santa-fe & others european diesel pada bisa lari 250 km/h
Even seltos diesel maybe ?
european diesel yg ladder macam G400d terbaru 6 cyl inline biturbo 330hp/700nm yg katanya the most powerful diesel engine benz ever produced utk passenger car cuma bisa top speed segini mbah,


Menarik sih mbah .. ada limit di 200 km/h .. ntah sengaja dibuat segitu apa sebenernya bisa tp enggak ..

G63 AMG brapa ya top speed :big_think:
klo G63 yg baru di limit 220, klo bayar buat "amg driver package" dapet 240kmh.

klo naikan santafe/ palisade sih aman tentram, lha ini ladder tinggi pula :big_biglaugh:

ANPS/ANF masih mending body depannya membulat biar aero lebih bagus, klo G class sisi tegak semua bodynya, dah kayak kulkas

apa ga ngeri ya naik kulkas sampe 240kmh, mana G63 klo lagi hard accel dongak keatas lagi :big_biglaugh:
Last edited by darrelund on Mon Dec 13, 2021 9:40, edited 1 time in total.
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11332
Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by Omnibus »

KielConstantine wrote: Mon Dec 13, 2021 9:23
Omnibus wrote: Mon Dec 13, 2021 9:18
KielConstantine wrote: Mon Dec 13, 2021 6:52
Spido facelift lebih bagus ya

Santa-Fe standart (TM) brapa 0-100 nya ?

Ini 1GD potensi tuningnya masih gede seh . Cuman kehambat di final gear.. paling top speed mentok 200-210 km/h .. ya ga? wkwkwk

Santa-fe & others european diesel pada bisa lari 250 km/h
Even seltos diesel maybe ?
european diesel yg ladder macam G400d terbaru 6 cyl inline biturbo 330hp/700nm yg katanya the most powerful diesel engine benz ever produced utk passenger car cuma bisa top speed segini mbah,


Menarik sih mbah .. ada limit di 200 km/h .. ntah sengaja dibuat segitu apa sebenernya bisa tp enggak ..

G63 AMG brapa ya top speed :big_think:
nah ga tau tuh limiter apa engga. tp keliatannya udah agak terbang2 ga stabil gitu pdhl 2.6 ton beratnya. ngeri banget lah secara bukan peruntukannya begitu2. kemaren abis nonton cenel om hauwke yg motorhome indonesia n juga review land cruiser 300 di ostrali towing caravan di tanjakan tol lari 80kph. nah begituan kayanya lbh pas habitat dah buat ladder. :big_biglaugh:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by ChZ »

KielConstantine wrote: Mon Dec 13, 2021 9:34
Itulah yg lg ane observe dari kemaren2 chris .. jangan2 ngebuilt SUV / MPV ladder diesel sampe jadi monster adalah jalan yg salah .. karena dari peruntukan aja ud kg sesuai . Memang fun sih dapet, sampe di thai aja rame banget..

Secara lomba aja kebanyakan drag race doank . Itupun 1/8 miles ? :upss:

Jarang ada maen 1/4 miles . Apalagi muterin satu sirkuit penuh itung time attack… pabrikan ngetest mobil baru di Nurburgring kebanyakan jg sedan / hothatch / coupe 2 doors dan sebangsanya . Kg pernah liat macam land cruiser di test or G63 amg .. ya ga sih? Cmiiw wkwkwkwkwk
nah itu brutally honest factnya gitu sih hahahahaha.

sama-sama mau akselerasi 0-100 6 detikan...

sedan/hatchback cuma butuh displacement 1.4-1.5 liter, power rating 250hp.
MPV/SUV diesel butuh displacement 2.4-2.5 liter, power rating sekitar..... entahlah, 300-400hp? klo diesel udah banyak ubahan di power rating segini. yah bobotnya ampir 2 ton wkwkwkwkw. hatchbacks cuma 1.3-1.4ton.

more costly to build yang jelas hahhaahaha klo sedan / hatchback ngejer time segitu ganti turbo aja belum perlu paling basic stage 1 intake exhaust dan ECU tuning. clutch ganti kalo manual.

memang bener kata mazda, paling penting pertama tuh loe strip weight dulu baru ngomongin yang lain :upss:

mungkin bangun SUV with tons of horses itu ya memang gak buat serious performance. cuma family man yang suka towel towel gas iseng aja di jalan ngisengin jazz standar yang belum sampe ke peak power curve nya alias ya cuma good for straightline performance di lampu merah :upss:

nah G63 aja dipasang V8 biturbo malah jadi mobil aneh. dia gak aerodinamis kotak kotak gitu, bannya musti ban yang lengket gak bisa pake ban offroad. ujung-ujungnya ngorbanin capability SUV nya.

sampe banyak dikritik kan nah loh kalo G63 gak bisa dapet offroad capability yang sama dengan G300/500 ya ngapain dong beli G63 :upss: klo mau more luxury dan performance di jalan raya udah ada GLE63/GLS63
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7