Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Post Reply
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4152
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by b0ku »

pengendiesel wrote: 18 Jan 2022, 19:53 Ada yang tau fitur follow me home bisa dinonaktifkan apa gak? Ngajak berantem banget nih fitur.
Pengennya kalo gelap, matikan mesin, ya udah, mati aja langsung headlampnya
coba cek menu settingnya aja :big_think:

untung lampunya doank yang follow me home bukan mobilnya bisa2x bobo sama mobil :big_biglaugh:
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11280
Joined: 08 Apr 2008, 17:12

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by Omnibus »

pengendiesel wrote: 18 Jan 2022, 19:53 Ada yang tau fitur follow me home bisa dinonaktifkan apa gak? Ngajak berantem banget nih fitur.
Pengennya kalo gelap, matikan mesin, ya udah, mati aja langsung headlampnya
sptnya yg dimaksud itu bukan follow me home. kl itu kan cancelnya gampang tinggal buka driver's door atau putar switch ke lampu kecil trus balik ke auto.

kl follow me home, pas lampu sdh mati tp kita mau diterangin masuk ke rumah, nah itu tinggal tarik switch 1x (spt ngedim) nanti lampu akan stay on utk 30 detik, even pintu di lock.
kl ga jadi mau cancel, tarik 1x lagi switch nya.
pengendiesel
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1557
Joined: 22 May 2016, 11:20

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by pengendiesel »

Omnibus wrote: 18 Jan 2022, 20:21
pengendiesel wrote: 18 Jan 2022, 19:53 Ada yang tau fitur follow me home bisa dinonaktifkan apa gak? Ngajak berantem banget nih fitur.
Pengennya kalo gelap, matikan mesin, ya udah, mati aja langsung headlampnya
sptnya yg dimaksud itu bukan follow me home. kl itu kan cancelnya gampang tinggal buka driver's door atau putar switch ke lampu kecil trus balik ke auto.

kl follow me home, pas lampu sdh mati tp kita mau diterangin masuk ke rumah, nah itu tinggal tarik switch 1x (spt ngedim) nanti lampu akan stay on utk 30 detik, even pintu di lock.
kl ga jadi mau cancel, tarik 1x lagi switch nya.
Ah ya, ini yang saya maksud om. Bisa dinon aktifkan gak? Buat saya sih simple. Tapi kalo pas mobil dipake orang lain, ribet ngajarinnya. Terutama kalo pas posisi parkir moncong mobil mendongak ke atas. Ada sekian detik itu lampu cari masalah sama orang sekitar :big_dunno:

Pengen pas matiin mesin, lampu besar gak usah pake acara nyala2 segala
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11280
Joined: 08 Apr 2008, 17:12

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by Omnibus »

pengendiesel wrote: 18 Jan 2022, 21:24
Omnibus wrote: 18 Jan 2022, 20:21
pengendiesel wrote: 18 Jan 2022, 19:53 Ada yang tau fitur follow me home bisa dinonaktifkan apa gak? Ngajak berantem banget nih fitur.
Pengennya kalo gelap, matikan mesin, ya udah, mati aja langsung headlampnya
sptnya yg dimaksud itu bukan follow me home. kl itu kan cancelnya gampang tinggal buka driver's door atau putar switch ke lampu kecil trus balik ke auto.

kl follow me home, pas lampu sdh mati tp kita mau diterangin masuk ke rumah, nah itu tinggal tarik switch 1x (spt ngedim) nanti lampu akan stay on utk 30 detik, even pintu di lock.
kl ga jadi mau cancel, tarik 1x lagi switch nya.
Ah ya, ini yang saya maksud om. Bisa dinon aktifkan gak? Buat saya sih simple. Tapi kalo pas mobil dipake orang lain, ribet ngajarinnya. Terutama kalo pas posisi parkir moncong mobil mendongak ke atas. Ada sekian detik itu lampu cari masalah sama orang sekitar :big_dunno:

Pengen pas matiin mesin, lampu besar gak usah pake acara nyala2 segala
:big_biglaugh:

emang musti diiket itu engineer yg ngedesain nya di pohon trus kakinya diklitikin bulu ayam. itu sistem autonya ribet emang, mana ga ada off nya lagi jd susah kl lg parkir malem mesin idup lampu idup juga. ada sampe yg bawa senter buat nyinarin light sensor yg di dashboard spy seolah2 siang jd lampu mati.

sy nyari saklar anf di online mungkin dr market (negara) lain ada yg ada off nya, ternyata ga ada. semuanya auto sama kaya IDM. padahal dulu udah bener pas di lexus LS400, jadi pilihannya off-lampu kota-lampu besar-auto. eh skrg malah dibikin full auto kaya gini :big_bored:

ttg pertanyaan om sy cari di scanner bagian customization ga ada tuh buat bikin spt yg om mau.
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1590
Joined: 04 Jun 2018, 20:35
Location: Jakarta

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by darrelund »

pengendiesel wrote: 18 Jan 2022, 21:24
Omnibus wrote: 18 Jan 2022, 20:21
pengendiesel wrote: 18 Jan 2022, 19:53 Ada yang tau fitur follow me home bisa dinonaktifkan apa gak? Ngajak berantem banget nih fitur.
Pengennya kalo gelap, matikan mesin, ya udah, mati aja langsung headlampnya
sptnya yg dimaksud itu bukan follow me home. kl itu kan cancelnya gampang tinggal buka driver's door atau putar switch ke lampu kecil trus balik ke auto.

kl follow me home, pas lampu sdh mati tp kita mau diterangin masuk ke rumah, nah itu tinggal tarik switch 1x (spt ngedim) nanti lampu akan stay on utk 30 detik, even pintu di lock.
kl ga jadi mau cancel, tarik 1x lagi switch nya.
Ah ya, ini yang saya maksud om. Bisa dinon aktifkan gak? Buat saya sih simple. Tapi kalo pas mobil dipake orang lain, ribet ngajarinnya. Terutama kalo pas posisi parkir moncong mobil mendongak ke atas. Ada sekian detik itu lampu cari masalah sama orang sekitar :big_dunno:

Pengen pas matiin mesin, lampu besar gak usah pake acara nyala2 segala
klo saya di vrz saya biarkan auto saja oom, begitu kita mau keluar & buka pintu sudah mati sendiri kok.

solusinya ya jangan ditarik switch lampunya & buru" keluar mobil aja supaya langsung mati :big_biglaugh:
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1590
Joined: 04 Jun 2018, 20:35
Location: Jakarta

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by darrelund »

Omnibus wrote: 18 Jan 2022, 22:11
pengendiesel wrote: 18 Jan 2022, 21:24
Omnibus wrote: 18 Jan 2022, 20:21

sptnya yg dimaksud itu bukan follow me home. kl itu kan cancelnya gampang tinggal buka driver's door atau putar switch ke lampu kecil trus balik ke auto.

kl follow me home, pas lampu sdh mati tp kita mau diterangin masuk ke rumah, nah itu tinggal tarik switch 1x (spt ngedim) nanti lampu akan stay on utk 30 detik, even pintu di lock.
kl ga jadi mau cancel, tarik 1x lagi switch nya.
Ah ya, ini yang saya maksud om. Bisa dinon aktifkan gak? Buat saya sih simple. Tapi kalo pas mobil dipake orang lain, ribet ngajarinnya. Terutama kalo pas posisi parkir moncong mobil mendongak ke atas. Ada sekian detik itu lampu cari masalah sama orang sekitar :big_dunno:

Pengen pas matiin mesin, lampu besar gak usah pake acara nyala2 segala
:big_biglaugh:

emang musti diiket itu engineer yg ngedesain nya di pohon trus kakinya diklitikin bulu ayam. itu sistem autonya ribet emang, mana ga ada off nya lagi jd susah kl lg parkir malem mesin idup lampu idup juga. ada sampe yg bawa senter buat nyinarin light sensor yg di dashboard spy seolah2 siang jd lampu mati.

sy nyari saklar anf di online mungkin dr market (negara) lain ada yg ada off nya, ternyata ga ada. semuanya auto sama kaya IDM. padahal dulu udah bener pas di lexus LS400, jadi pilihannya off-lampu kota-lampu besar-auto. eh skrg malah dibikin full auto kaya gini :big_bored:

ttg pertanyaan om sy cari di scanner bagian customization ga ada tuh buat bikin spt yg om mau.
yg saya paling zebel dari auto headlight ini sensitivitynya. gelap dikit nyala, abis tu terang lagi. gada jeda nya.

klo di mobil laen (e.g mazda) itu ada jeda 2-3 detik antara on off nya, ini kaga ada, kena pohon dikit nyala lampunya :big_biglaugh:

org apa ga aneh liat pake mobil lampunya dangdut mati nyala gitu :big_biglaugh:

mana gabisa diatur lagi sensitivitynya
ctopher7
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 772
Joined: 11 Jun 2021, 19:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Fortuner gerobak

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by ctopher7 »

darrelund wrote:
Omnibus wrote: 18 Jan 2022, 22:11
pengendiesel wrote: 18 Jan 2022, 21:24 Ah ya, ini yang saya maksud om. Bisa dinon aktifkan gak? Buat saya sih simple. Tapi kalo pas mobil dipake orang lain, ribet ngajarinnya. Terutama kalo pas posisi parkir moncong mobil mendongak ke atas. Ada sekian detik itu lampu cari masalah sama orang sekitar :big_dunno:

Pengen pas matiin mesin, lampu besar gak usah pake acara nyala2 segala
:big_biglaugh:

emang musti diiket itu engineer yg ngedesain nya di pohon trus kakinya diklitikin bulu ayam. itu sistem autonya ribet emang, mana ga ada off nya lagi jd susah kl lg parkir malem mesin idup lampu idup juga. ada sampe yg bawa senter buat nyinarin light sensor yg di dashboard spy seolah2 siang jd lampu mati.

sy nyari saklar anf di online mungkin dr market (negara) lain ada yg ada off nya, ternyata ga ada. semuanya auto sama kaya IDM. padahal dulu udah bener pas di lexus LS400, jadi pilihannya off-lampu kota-lampu besar-auto. eh skrg malah dibikin full auto kaya gini :big_bored:

ttg pertanyaan om sy cari di scanner bagian customization ga ada tuh buat bikin spt yg om mau.
yg saya paling zebel dari auto headlight ini sensitivitynya. gelap dikit nyala, abis tu terang lagi. gada jeda nya.

klo di mobil laen (e.g mazda) itu ada jeda 2-3 detik antara on off nya, ini kaga ada, kena pohon dikit nyala lampunya :big_biglaugh:

org apa ga aneh liat pake mobil lampunya dangdut mati nyala gitu :big_biglaugh:

mana gabisa diatur lagi sensitivitynya
di fortuner bisa diatur sensitivitynya. tapi ya gitu, uda paling ga sensitive pun masih sensitive
pecinta bio solar
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5684
Joined: 05 Jun 2014, 20:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by sintoni »

vipere wrote: 18 Jan 2022, 12:15 lagi galau nih..mau ambil venturer 2022 harga 502 juta, atau fortuner GR Sport 2.4 nik 2021 harga 2021 , selisih 40 juta . mendingan mana ya ?
Fortuner sih om, kelemahan utama si Penturer itu ada di caprain seatnya. Haha.
User avatar
babehgue708
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 283
Joined: 26 Jul 2019, 14:06
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2012 CRV RE1

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by babehgue708 »

sintoni wrote: 19 Jan 2022, 06:34
vipere wrote: 18 Jan 2022, 12:15 lagi galau nih..mau ambil venturer 2022 harga 502 juta, atau fortuner GR Sport 2.4 nik 2021 harga 2021 , selisih 40 juta . mendingan mana ya ?
Fortuner sih om, kelemahan utama si Penturer itu ada di caprain seatnya. Haha.
Kalo nyari kenyamanan sih ambil innova oom, fortuner kayak naik truk :big_biglaugh: , kalo ngincer 7 seater ambil tipe V aja, kalo mau looks venturer tinggal beli bodykit sama ganti velgnya, paling tinggal nambah2 buat ganti jok kulit sama tuker tambah setirnya, toh fitur2nya juga ga beda jauh kan, VSC, HSA ada, paling yg signifikan ilang airbags :big_biglaugh:
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2507
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by KielConstantine »

vipere wrote: 18 Jan 2022, 12:15 lagi galau nih..mau ambil venturer 2022 harga 502 juta, atau fortuner GR Sport 2.4 nik 2021 harga 2021 , selisih 40 juta . mendingan mana ya ?
Innova venturer donks… lebih ngacir; lebih nyaman.. lebih rebah…

yg paling penting harga ban lebih murah :mky_07:

Banyak tuh user fortie / anps dan sebangsanya kg mau ganti ban sampe mobil dijual pake umur 5 tahun++ .. alesan: “mahal” , “ban asli jg masih tebel masih enak” :big_weee:

Malah ada user sini ganti ban old pjs ke lebih kecil :wkkk: :wkkk:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2507
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by KielConstantine »

ginting wrote: 14 Jan 2022, 21:51 mbah, kalau 2GD dipakaikan turbo 1GD bisa dapat 280 HP ...itu apakah dengan asap cumi cumi ?
atau asap biasa ?
Asapnya jadi cumi mbah pas bejek . Soalnya semprotan solarnya dikencengin lg …

Kalo mau asap biasa palingan remap doank aja maen di power 210hp turbo standart …



Contoh 2GD ganti turbo 1GD hybrid + remap . So simple modifnya ; power naek lumayan gede dari standart .
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
pengendiesel
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1557
Joined: 22 May 2016, 11:20

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by pengendiesel »

Omnibus wrote: 18 Jan 2022, 22:11
:big_biglaugh:

emang musti diiket itu engineer yg ngedesain nya di pohon trus kakinya diklitikin bulu ayam. itu sistem autonya ribet emang, mana ga ada off nya lagi jd susah kl lg parkir malem mesin idup lampu idup juga. ada sampe yg bawa senter buat nyinarin light sensor yg di dashboard spy seolah2 siang jd lampu mati.

sy nyari saklar anf di online mungkin dr market (negara) lain ada yg ada off nya, ternyata ga ada. semuanya auto sama kaya IDM. padahal dulu udah bener pas di lexus LS400, jadi pilihannya off-lampu kota-lampu besar-auto. eh skrg malah dibikin full auto kaya gini :big_bored:

ttg pertanyaan om sy cari di scanner bagian customization ga ada tuh buat bikin spt yg om mau.
Noted mbah, berarti pasrah aja deh.
Emang fitur gak guna banget ini auto lamp. Yang konvensional tinggal ceklek 2 kali aja udah nyala lampu besar, no effortlah.
Fitur auto malah sering nyala mati, matikan mesin masih kudu cepet2 buka pintulah...haiz
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4152
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by b0ku »

pengendiesel wrote: 19 Jan 2022, 10:18

Noted mbah, berarti pasrah aja deh.
Emang fitur gak guna banget ini auto lamp. Yang konvensional tinggal ceklek 2 kali aja udah nyala lampu besar, no effortlah.
Fitur auto malah sering nyala mati, matikan mesin masih kudu cepet2 buka pintulah...haiz
gak ada di hujat katanya pelit fitur ada eh di hujat juga nyusahin :big_biglaugh:

ini kenapa saya males punya mobil baru mobilnya kepinteran :big_biglaugh:
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5684
Joined: 05 Jun 2014, 20:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by sintoni »

KielConstantine wrote: 19 Jan 2022, 08:35
vipere wrote: 18 Jan 2022, 12:15 lagi galau nih..mau ambil venturer 2022 harga 502 juta, atau fortuner GR Sport 2.4 nik 2021 harga 2021 , selisih 40 juta . mendingan mana ya ?
Innova venturer donks… lebih ngacir; lebih nyaman.. lebih rebah…

yg paling penting harga ban lebih murah :mky_07:

Banyak tuh user fortie / anps dan sebangsanya kg mau ganti ban sampe mobil dijual pake umur 5 tahun++ .. alesan: “mahal” , “ban asli jg masih tebel masih enak” :big_weee:

Malah ada user sini ganti ban old pjs ke lebih kecil :wkkk: :wkkk:
265/65/18 mah kalau beli yg generik kayak Savero atau Grandtrek cuma 1.5an.

225/55/17 ban Penturer kalau beli Turanza ER33 bawaan jg 1 koma.

Kalau dipikir beda dikit aja.
pengendiesel
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1557
Joined: 22 May 2016, 11:20

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by pengendiesel »

b0ku wrote: 19 Jan 2022, 10:35
pengendiesel wrote: 19 Jan 2022, 10:18

Noted mbah, berarti pasrah aja deh.
Emang fitur gak guna banget ini auto lamp. Yang konvensional tinggal ceklek 2 kali aja udah nyala lampu besar, no effortlah.
Fitur auto malah sering nyala mati, matikan mesin masih kudu cepet2 buka pintulah...haiz
gak ada di hujat katanya pelit fitur ada eh di hujat juga nyusahin :big_biglaugh:

ini kenapa saya males punya mobil baru mobilnya kepinteran :big_biglaugh:
Ya itulah om.
Makin ke sini, mobil2 baru makin banyak fitur, makin menjauhkan pengemudi dengan sensasi nyetir yang sesungguhnya.

Ntar kalo ada dana dan waktu lebih, pengen beli mobil manual minim fitur
Penikmat_Kopi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1371
Joined: 09 Nov 2012, 07:39

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by Penikmat_Kopi »

pengendiesel wrote: 19 Jan 2022, 10:51
b0ku wrote: 19 Jan 2022, 10:35
pengendiesel wrote: 19 Jan 2022, 10:18

Noted mbah, berarti pasrah aja deh.
Emang fitur gak guna banget ini auto lamp. Yang konvensional tinggal ceklek 2 kali aja udah nyala lampu besar, no effortlah.
Fitur auto malah sering nyala mati, matikan mesin masih kudu cepet2 buka pintulah...haiz
gak ada di hujat katanya pelit fitur ada eh di hujat juga nyusahin :big_biglaugh:

ini kenapa saya males punya mobil baru mobilnya kepinteran :big_biglaugh:
Ya itulah om.
Makin ke sini, mobil2 baru makin banyak fitur, makin menjauhkan pengemudi dengan sensasi nyetir yang sesungguhnya.

Ntar kalo ada dana dan waktu lebih, pengen beli mobil manual minim fitur
Yg buka jendelanyapun masih ngengkol ya
pengendiesel
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1557
Joined: 22 May 2016, 11:20

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by pengendiesel »

Penikmat_Kopi wrote: 19 Jan 2022, 11:02
Yg buka jendelanyapun masih ngengkol ya
Boleh juga idenya om :big_grin:
User avatar
Gasoline24
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 385
Joined: 10 Nov 2016, 15:24
Location: lippo cikarang
Daily Vehicle: Tetradrive
Contact:

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by Gasoline24 »

Omnibus wrote: 18 Jan 2022, 22:11
pengendiesel wrote: 18 Jan 2022, 21:24
Omnibus wrote: 18 Jan 2022, 20:21

sptnya yg dimaksud itu bukan follow me home. kl itu kan cancelnya gampang tinggal buka driver's door atau putar switch ke lampu kecil trus balik ke auto.

kl follow me home, pas lampu sdh mati tp kita mau diterangin masuk ke rumah, nah itu tinggal tarik switch 1x (spt ngedim) nanti lampu akan stay on utk 30 detik, even pintu di lock.
kl ga jadi mau cancel, tarik 1x lagi switch nya.
Ah ya, ini yang saya maksud om. Bisa dinon aktifkan gak? Buat saya sih simple. Tapi kalo pas mobil dipake orang lain, ribet ngajarinnya. Terutama kalo pas posisi parkir moncong mobil mendongak ke atas. Ada sekian detik itu lampu cari masalah sama orang sekitar :big_dunno:

Pengen pas matiin mesin, lampu besar gak usah pake acara nyala2 segala
:big_biglaugh:

emang musti diiket itu engineer yg ngedesain nya di pohon trus kakinya diklitikin bulu ayam. itu sistem autonya ribet emang, mana ga ada off nya lagi jd susah kl lg parkir malem mesin idup lampu idup juga. ada sampe yg bawa senter buat nyinarin light sensor yg di dashboard spy seolah2 siang jd lampu mati.

sy nyari saklar anf di online mungkin dr market (negara) lain ada yg ada off nya, ternyata ga ada. semuanya auto sama kaya IDM. padahal dulu udah bener pas di lexus LS400, jadi pilihannya off-lampu kota-lampu besar-auto. eh skrg malah dibikin full auto kaya gini :big_bored:

ttg pertanyaan om sy cari di scanner bagian customization ga ada tuh buat bikin spt yg om mau.
wkwkwkw...kok punya ane bisa di on/off in lampu utamanya, ada 3 type
1. auto
2. manual [headlamp off, foglamp on]
3. on semua [HL + foglamp]


bisa di create kok, bawa ke mbah dukun ajah yg jago perkabelan duniawi

:big_peace: :big_peace:
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11280
Joined: 08 Apr 2008, 17:12

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by Omnibus »

Gasoline24 wrote: 19 Jan 2022, 13:41
Omnibus wrote: 18 Jan 2022, 22:11
pengendiesel wrote: 18 Jan 2022, 21:24

Ah ya, ini yang saya maksud om. Bisa dinon aktifkan gak? Buat saya sih simple. Tapi kalo pas mobil dipake orang lain, ribet ngajarinnya. Terutama kalo pas posisi parkir moncong mobil mendongak ke atas. Ada sekian detik itu lampu cari masalah sama orang sekitar :big_dunno:

Pengen pas matiin mesin, lampu besar gak usah pake acara nyala2 segala
:big_biglaugh:

emang musti diiket itu engineer yg ngedesain nya di pohon trus kakinya diklitikin bulu ayam. itu sistem autonya ribet emang, mana ga ada off nya lagi jd susah kl lg parkir malem mesin idup lampu idup juga. ada sampe yg bawa senter buat nyinarin light sensor yg di dashboard spy seolah2 siang jd lampu mati.

sy nyari saklar anf di online mungkin dr market (negara) lain ada yg ada off nya, ternyata ga ada. semuanya auto sama kaya IDM. padahal dulu udah bener pas di lexus LS400, jadi pilihannya off-lampu kota-lampu besar-auto. eh skrg malah dibikin full auto kaya gini :big_bored:

ttg pertanyaan om sy cari di scanner bagian customization ga ada tuh buat bikin spt yg om mau.
wkwkwkw...kok punya ane bisa di on/off in lampu utamanya, ada 3 type
1. auto
2. manual [headlamp off, foglamp on]
3. on semua [HL + foglamp]


bisa di create kok, bawa ke mbah dukun ajah yg jago perkabelan duniawi

:big_peace: :big_peace:
wakakaka kl rewiring mah apa jg bisa mbah :big_grin:

sy ada service manual nya yg lengkap sm wiring diagram. ngerjain sendiri kl dicoba jg bisa tapiiii ..... kesatu males. kedua ga ori. hehehehe
ongisnade
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 622
Joined: 18 Apr 2013, 18:16

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by ongisnade »

Omnibus wrote: 13 Jan 2022, 21:11
ongisnade wrote: 13 Jan 2022, 20:38
Omnibus wrote: 13 Jan 2022, 20:27

aduh maaf mbah kl 4n15 sy kurang banyak tau krn ga punya mobilnya. tp sekilas sy liat ada yg jual spare part nya berarti kemungkinan besar pakai mbah. mungkin ada yg lbh tau bisa mencerahkan 4n15 pakai ga.

tp setau sy kl mesin 4 cyl idle di 600rpm itu ga bisa halus getarannya tanpa bantuan balancer shaft. cmiiw.
O gitu ya mbah, terima kasih infonya. Kadang saya agak bingung saat idle di Santafe perasaan sudah halus tapi pas bawa dokar kadang merasa lebih halus padahal santafe isi pertadex, dokar full biosolar. Oli sama-sama Q8 FT 8800. Santafe idle di 850 rpm
berarti mungkin santafe ga pake balancer shaft. jadi halusnya krn rpm idle dibuat tinggi mbah. kan kl rpm ditinggiin pasti halus, coba aja gas dikit ke 1000rpm pasti berasa halus drpd rpm dibawahnya. tp konsekuensinya bbm jd boros, suara agak mengganggu, n lbh banyak asap (polusi).
anak sy komplen pas sy nungguin dia les gitar, suara sama getaran vrz masuk sampe ruangan belajar dia. :big_biglaugh: jadilah sy anter dia selalu pake jazz skrg. musti sadar diri lah kl bawa truk.

lanjut ttg balancer shaft, itu jg bukan tanpa kekurangan.
1. balancer shaft menambah beban putar (rotating mass) jd response akselerasi bisa tdk spontan apalagi di putaran bawah. mungkin ini penyebab anps konon rada lemot di putaran bawah.

2. ada umurnya, yg harus diganti jika rusak. kl ga diganti, getaran yg ditimbulkan krn out of balance (disebabkan bearing aus atau chain kendor) malah bikin semakin parah getaran dan membuat hancur mesin. umurnya brp lama bervariasi tergantung cara nyetir user.
Mantab sekali mbah penjelasanya, Terima kasih.
vanosz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 951
Joined: 31 Aug 2013, 11:20

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by vanosz »

Suryaputra wrote: 18 Jan 2022, 07:29
darrelund wrote: 18 Jan 2022, 00:17
Suryaputra wrote: 17 Jan 2022, 11:36

Performa (future ipah) bukan nilai jual dia kayanya.

Yg ptg:
- ppl mover nyaman
- fungsional & praktikal
- layanan prima dgn depresiasi harga jual komptitif

Poin ke 3 adalah unique selling pointnya, gak mudah ditiru, krn mindset tsb sdh dibentuk sejak saya blm lahir :big_biglaugh:
betul sih oom, tapi yah dari yg udah" pasang bengsin begitu di innova agak boyo ya.

emg paling bener pake diesel + hybrid. gausah pake 1GD, pake 2GD + tambah motor listrik 100hp+ dah. mantap itu

soalnya concern saya tuh, hybrid toyota ni baterenya kecil. cuma 1kwh paling, yg mana itu kecil bgt dan klo skenario di indo yg nanjak" gitu apa bisa bertahan lama tu durasi ev powernya? secara innova kan pasti berat.

ato ga klo sesuai mimpi liar saya, innova pake powertrain phev nya rav4 prime. batere jauh lebih gede + power juga lebih gede. batere yg 18kwh pasti jarak tempuh ev mode lebih jauh + e-boost nya lebih lama. dan 302hp itu total powernya

bisa melesatkan mobil 2 ton dalam 5.4 dtk sahaja :big_biglaugh:

https://www.caranddriver.com/reviews/a3 ... e-numbers/
Ngeri jg mbah :mky_03:
Medium suv segede gtu 5,4 secs sampai 100 km/h
gak usah jauh ke masa depan yg belum pasti gan,

disini skrg udah bnyk sliweran monster,malah lebih cepat


vanosz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 951
Joined: 31 Aug 2013, 11:20

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by vanosz »

ini rekor tercepat se indo..mungkin dibawah 5 detik...

coba dah kelas bensin tes,yg diatas kertas cepat 0-100 dibanggakan dan hobi pulse glide aliran tiap hari bikin tambah dosa krn siksa diri,


vanosz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 951
Joined: 31 Aug 2013, 11:20

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by vanosz »

KielConstantine wrote: 19 Jan 2022, 08:45
ginting wrote: 14 Jan 2022, 21:51 mbah, kalau 2GD dipakaikan turbo 1GD bisa dapat 280 HP ...itu apakah dengan asap cumi cumi ?
atau asap biasa ?
Asapnya jadi cumi mbah pas bejek . Soalnya semprotan solarnya dikencengin lg …

Kalo mau asap biasa palingan remap doank aja maen di power 210hp turbo standart …



Contoh 2GD ganti turbo 1GD hybrid + remap . So simple modifnya ; power naek lumayan gede dari standart .
gassss gan,1 GD aja gan buat harian,terkadang spek monster kertas belum tentu lebih enak harian di jalan,

cobain ke albert alecon gan,pigibak D PRO,

rev enginering infonya kosong monmax,

ane mau pasang monmax gan, :big_cry:

aliran pedal gas mentok harian gan,
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2507
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by KielConstantine »

vanosz wrote: 25 Jan 2022, 06:20
KielConstantine wrote: 19 Jan 2022, 08:45
ginting wrote: 14 Jan 2022, 21:51 mbah, kalau 2GD dipakaikan turbo 1GD bisa dapat 280 HP ...itu apakah dengan asap cumi cumi ?
atau asap biasa ?
Asapnya jadi cumi mbah pas bejek . Soalnya semprotan solarnya dikencengin lg …

Kalo mau asap biasa palingan remap doank aja maen di power 210hp turbo standart …


Contoh 2GD ganti turbo 1GD hybrid + remap . So simple modifnya ; power naek lumayan gede dari standart .
gassss gan,1 GD aja gan buat harian,terkadang spek monster kertas belum tentu lebih enak harian di jalan,

cobain ke albert alecon gan,pigibak D PRO,

rev enginering infonya kosong monmax,

ane mau pasang monmax gan, :big_cry:

aliran pedal gas mentok harian gan,
Pesen dulu om ke thailand, monmax inden 1 bulan lebih wkwkwk

Remap doank 1GD bisa harusnya si teddy .

Ente bawalah 1GD standart buat remap / pro D / monmax ; jadi orang pertama di indo :mrgreen:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21985
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by Turboman »

1GD 2022 dgn ECU P-UDS pasti bisa Re-Map

Kalo buat daily aja, kenapa harus pake Piggyback ?

Utk Matik ada Go-Trans kit

Bebas dari potong2 kabel
Post Reply