Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

bangrosi
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 523
Joined: Wed Nov 20, 2013 5:53

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by bangrosi »

McLaren wrote:Ada di instagram review otomotif …

Pemilik 1GD suruh tanda tangan wajib pake DEX.
Klo pake solarbio goceng, garansi ngga berlaku [emoji16]
Garansi toyota indonesia 3thn atau 100rb KM mana yg tercapai terlebih dahulu.

Gk usah dibuat pusing pakai dex selama masa garansi,setelah garansi habis bisa pakai bio solar.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by ChZ »

Omnibus wrote: Fri Mar 04, 2022 8:10 1. kan ga tau brp kali mobil itu sdh ganti injector. emangnya dia bikin pengumuman. triton tambang aja sering ganti injector taunya dr cenelnya soni setiawan.
ntu manusia emang kaya scotty kilmer nya indonesia, membangunkan kita dari nina bobok klo mobil a b c d awet dirawat sekenanya, bener bener semua kerusakan berat udah dialamin sama dia :big_biglaugh: gw aja enjoy liatnya gila ni ternyata gajah gajah diesel yg katanya kuat di perkotaan tumbang juga injektor dll nya di kalimantan.

gw mencium bau bau TAM ada "janjian" sama regulator fortuner 2.8 musti ttd isi dex... mungkin sama pertamini diomelin eh elu kite udah mau euro4 elu masih jual ntu gajah diesel peminum 5150... subsidi negara tekor coy. kasih la tuh user user loe yang bandel warranty void kalo isi 5150 :big_biglaugh:
ganti injector itu gampang semudah ganti busi, bedanya mahal, tp kan sdh teroffset dgn selisih harga biosol vs dex dlm waktu tertentu aka lbh murah ganti injector drpd pake dex. perusahaan travel tau itu.
minimal harga forti baru udah kepala 6, berarti harusnya si owner udah punya mental badak gak cengeng kalo injektor rusak keluar puluhan jt. masa kalah sama yang piara VW 300 juta kelas rakyat 10 thn yang lalu :upss: as a matter of fact 10 thn yang lalu harga forti jg udah tembus kepala 4, brarti lebih mahal dr VW tersebut yg minumnya musti pertamax plus dan replace flywheel / mecha macem russian roulette bisa dateng as early as possible :upss:

anggep aja piara toyota kelas premium kluar 30jt di 7-10 thn pemakaian murah laaah :big_grin:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
whitehorse4
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 539
Joined: Sun Oct 01, 2017 23:00

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by whitehorse4 »

Berarti biar 1gd tahan biosolar kudu diapain om...
vhar7
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 52
Joined: Tue Dec 27, 2016 17:13

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by vhar7 »

kemarin test drive singkat Fortuner 2.8 GR Sport. Saya test 0-100 nya (tanpa di launch) dapet kurang lebih 9.4 detik

kalo buat di gas biasa kayaknya kok aga berat ya, banding 2GD kayaknya lebih enteng utk gas2 an biasa. Tapi kalo di injek lebih dalem lagi baru si fortuner 1GD ini tenaga nya keluar joss

User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11280
Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by Omnibus »

vhar7 wrote: Sat Mar 05, 2022 4:37 kemarin test drive singkat Fortuner 2.8 GR Sport. Saya test 0-100 nya (tanpa di launch) dapet kurang lebih 9.4 detik

kalo buat di gas biasa kayaknya kok aga berat ya, banding 2GD kayaknya lebih enteng utk gas2 an biasa. Tapi kalo di injek lebih dalem lagi baru si fortuner 1GD ini tenaga nya keluar joss

bens spenser juga bilang low nya lbh ngelag drpd 2gd. dugaan sotoy sy krn turbonya lbh besar need more time to spool dan dia punya balancer shaft jd kl low rpm moment of inertia nya lbh besar utk overcome itu. ibarat pakai flywheel yg lbh berat.
Kondombocor
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 21
Joined: Sun Mar 04, 2018 13:14

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by Kondombocor »

ChZ wrote: Sat Mar 05, 2022 2:58
Omnibus wrote: Fri Mar 04, 2022 8:10 1. kan ga tau brp kali mobil itu sdh ganti injector. emangnya dia bikin pengumuman. triton tambang aja sering ganti injector taunya dr cenelnya soni setiawan.
ntu manusia emang kaya scotty kilmer nya indonesia, membangunkan kita dari nina bobok klo mobil a b c d awet dirawat sekenanya, bener bener semua kerusakan berat udah dialamin sama dia :big_biglaugh: gw aja enjoy liatnya gila ni ternyata gajah gajah diesel yg katanya kuat di perkotaan tumbang juga injektor dll nya di kalimantan.

gw mencium bau bau TAM ada "janjian" sama regulator fortuner 2.8 musti ttd isi dex... mungkin sama pertamini diomelin eh elu kite udah mau euro4 elu masih jual ntu gajah diesel peminum 5150... subsidi negara tekor coy. kasih la tuh user user loe yang bandel warranty void kalo isi 5150 :big_biglaugh:
ganti injector itu gampang semudah ganti busi, bedanya mahal, tp kan sdh teroffset dgn selisih harga biosol vs dex dlm waktu tertentu aka lbh murah ganti injector drpd pake dex. perusahaan travel tau itu.
minimal harga forti baru udah kepala 6, berarti harusnya si owner udah punya mental badak gak cengeng kalo injektor rusak keluar puluhan jt. masa kalah sama yang piara VW 300 juta kelas rakyat 10 thn yang lalu :upss: as a matter of fact 10 thn yang lalu harga forti jg udah tembus kepala 4, brarti lebih mahal dr VW tersebut yg minumnya musti pertamax plus dan replace flywheel / mecha macem russian roulette bisa dateng as early as possible :upss:

anggep aja piara toyota kelas premium kluar 30jt di 7-10 thn pemakaian murah laaah :big_grin:
Ditambang itu solarnya beda lebih ke warna cokelat,scr visual lbh banyak contaminants. Triton HDX aja jebol ya gmn 2GD/1GD/4N15

User fortuner/pajero jelas jauh berbeda dibanding user VW. Ga bisa disamain cuy. User fortuner pajero mostly mobil dipake untuk beneran dipake, sbg utility, awet, jarang rusak, minim cost.

Banyak 2gd di daerah kuningan sudirman untuk antar jemput perusahaan, perawatan pun seadanya oli aja meditran, isi biosolar boro2 aditif

Jd mostly user mobil kek gini itu yg pengen kendaraannya bs diandalkan dg operational cost yg minim

Beda sm VW user, mobil nya aja jarang. Yg beli pun pst orang hobi, minimal paham mobil lah jd mobilnya disayang2. Kalopun ada problem usernya pny toleransi yg tinggi thdp brand tsb

just imagine buat apa org beli VW 300 jt musti pertamax rewel pula kalo bukan hobi, sdgkan user fortuner pajero banyak user2 yg asal pake mobil
Sinclaire
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 176
Joined: Sun May 01, 2016 7:00

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by Sinclaire »

Kondombocor wrote: Sat Mar 05, 2022 6:07
ChZ wrote: Sat Mar 05, 2022 2:58
Omnibus wrote: Fri Mar 04, 2022 8:10 1. kan ga tau brp kali mobil itu sdh ganti injector. emangnya dia bikin pengumuman. triton tambang aja sering ganti injector taunya dr cenelnya soni setiawan.
ntu manusia emang kaya scotty kilmer nya indonesia, membangunkan kita dari nina bobok klo mobil a b c d awet dirawat sekenanya, bener bener semua kerusakan berat udah dialamin sama dia :big_biglaugh: gw aja enjoy liatnya gila ni ternyata gajah gajah diesel yg katanya kuat di perkotaan tumbang juga injektor dll nya di kalimantan.

gw mencium bau bau TAM ada "janjian" sama regulator fortuner 2.8 musti ttd isi dex... mungkin sama pertamini diomelin eh elu kite udah mau euro4 elu masih jual ntu gajah diesel peminum 5150... subsidi negara tekor coy. kasih la tuh user user loe yang bandel warranty void kalo isi 5150 :big_biglaugh:
ganti injector itu gampang semudah ganti busi, bedanya mahal, tp kan sdh teroffset dgn selisih harga biosol vs dex dlm waktu tertentu aka lbh murah ganti injector drpd pake dex. perusahaan travel tau itu.
minimal harga forti baru udah kepala 6, berarti harusnya si owner udah punya mental badak gak cengeng kalo injektor rusak keluar puluhan jt. masa kalah sama yang piara VW 300 juta kelas rakyat 10 thn yang lalu :upss: as a matter of fact 10 thn yang lalu harga forti jg udah tembus kepala 4, brarti lebih mahal dr VW tersebut yg minumnya musti pertamax plus dan replace flywheel / mecha macem russian roulette bisa dateng as early as possible :upss:

anggep aja piara toyota kelas premium kluar 30jt di 7-10 thn pemakaian murah laaah :big_grin:
Ditambang itu solarnya beda lebih ke warna cokelat,scr visual lbh banyak contaminants. Triton HDX aja jebol ya gmn 2GD/1GD/4N15

User fortuner/pajero jelas jauh berbeda dibanding user VW. Ga bisa disamain cuy. User fortuner pajero mostly mobil dipake untuk beneran dipake, sbg utility, awet, jarang rusak, minim cost.

Banyak 2gd di daerah kuningan sudirman untuk antar jemput perusahaan, perawatan pun seadanya oli aja meditran, isi biosolar boro2 aditif

Jd mostly user mobil kek gini itu yg pengen kendaraannya bs diandalkan dg operational cost yg minim

Beda sm VW user, mobil nya aja jarang. Yg beli pun pst orang hobi, minimal paham mobil lah jd mobilnya disayang2. Kalopun ada problem usernya pny toleransi yg tinggi thdp brand tsb

just imagine buat apa org beli VW 300 jt musti pertamax rewel pula kalo bukan hobi, sdgkan user fortuner pajero banyak user2 yg asal pake mobil
bener nih, persentase penghobi beli mobil diesel itu kan hanya sekian kecil dibanding mmg yg beli mobilnya utk utility..

dan solar tambang ga bisa disamain ama pom di pusat kota emang
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by ChZ »

Kondombocor wrote: Sat Mar 05, 2022 6:07 Beda sm VW user, mobil nya aja jarang. Yg beli pun pst orang hobi, minimal paham mobil lah jd mobilnya disayang2. Kalopun ada problem usernya pny toleransi yg tinggi thdp brand tsb

just imagine buat apa org beli VW 300 jt musti pertamax rewel pula kalo bukan hobi, sdgkan user fortuner pajero banyak user2 yg asal pake mobil
Ya maksudnya kan dengan harga fortuner baru 600jt kan sbnrnya udah ga murah jg jd klo taun ke 10 babai injector murah lah :big_biglaugh: klo bisa beli mobil 600jt keluar 30-50jt di taun ke sepuluh enteng lah.

Perbandingannya VW soalnya golf tsi taun kelima aja udah minimal keluar tuh buat mecha atau flywheel :big_grin: klo dibandingin itu sih ongkos ganti injector fortuner jauh jauh jauh lebih murah meriah. Udah ter compensate dgn harga solar 5150.

Yah namanya jg grobak jerman. :upss:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Kondombocor
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 21
Joined: Sun Mar 04, 2018 13:14

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by Kondombocor »

ChZ wrote: Sat Mar 05, 2022 6:50
Kondombocor wrote: Sat Mar 05, 2022 6:07 Beda sm VW user, mobil nya aja jarang. Yg beli pun pst orang hobi, minimal paham mobil lah jd mobilnya disayang2. Kalopun ada problem usernya pny toleransi yg tinggi thdp brand tsb

just imagine buat apa org beli VW 300 jt musti pertamax rewel pula kalo bukan hobi, sdgkan user fortuner pajero banyak user2 yg asal pake mobil
Ya maksudnya kan dengan harga fortuner baru 600jt kan sbnrnya udah ga murah jg jd klo taun ke 10 babai injector murah lah :big_biglaugh: klo bisa beli mobil 600jt keluar 30-50jt di taun ke sepuluh enteng lah.

Perbandingannya VW soalnya golf tsi taun kelima aja udah minimal keluar tuh buat mecha atau flywheel :big_grin: klo dibandingin itu sih ongkos ganti injector fortuner jauh jauh jauh lebih murah meriah. Udah ter compensate dgn harga solar 5150.

Yah namanya jg grobak jerman. :upss:
sblm taun ke 10 jg org udah pada ganti mobil :big_biglaugh:

jarang org sini pake mobil sampe 10thn :big_biglaugh:

jelas yg pake VW itu org hobi mobil di sayang2 di elus2. disayang2 aja rewel gmn ga disayang

cb dibalik VW pake oli paling murah,bensin paling murah,dipake asal2an,perawatan seadanya :big_biglaugh:

jebol ga yaa :big_think: :big_think:
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11280
Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by Omnibus »

ChZ wrote: Sat Mar 05, 2022 6:50
Kondombocor wrote: Sat Mar 05, 2022 6:07 Beda sm VW user, mobil nya aja jarang. Yg beli pun pst orang hobi, minimal paham mobil lah jd mobilnya disayang2. Kalopun ada problem usernya pny toleransi yg tinggi thdp brand tsb

just imagine buat apa org beli VW 300 jt musti pertamax rewel pula kalo bukan hobi, sdgkan user fortuner pajero banyak user2 yg asal pake mobil
Ya maksudnya kan dengan harga fortuner baru 600jt kan sbnrnya udah ga murah jg jd klo taun ke 10 babai injector murah lah :big_biglaugh: klo bisa beli mobil 600jt keluar 30-50jt di taun ke sepuluh enteng lah.

Perbandingannya VW soalnya golf tsi taun kelima aja udah minimal keluar tuh buat mecha atau flywheel :big_grin: klo dibandingin itu sih ongkos ganti injector fortuner jauh jauh jauh lebih murah meriah. Udah ter compensate dgn harga solar 5150.

Yah namanya jg grobak jerman. :upss:
wah kl 10 taon udah cuan bolak balik mbah. itu om siapa diatas ngitungin 3 taon aja udah lbh dr balmod. :big_grin:

berharap aja pas rusak >3 taon abis itu langsung cari injector di tokped, aftermarket ada tuh mulai dr 2.5jtan. ganti injector, jual mobilnya, oper masalah ke pemilik baru, rinse and repeat :wkkk: :wkkk:

kl rusak <3 taon ngobatin diri sendiri bilang itu cuma lg apes.
sama kaya merk dasi kupu2, kl ga diangkat sm proleevo cenel mana ada yg tau kl pasien capdis begitu banyak yg kena injector n silinder gentong gara2 bbm ono, meski perlu ditekankan - kombinasi dgn perawatan asal2an.
trus berfikir kl GD kuat n hebat ga akan kaya dasi kupu2. ya ga apa2 juga sih. kl pun kena ga akan bikin pengumuman juga kaan. TST aja laahh.... :mky_01:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by ChZ »

Kondombocor wrote: Sat Mar 05, 2022 7:18 sblm taun ke 10 jg org udah pada ganti mobil :big_biglaugh:

jarang org sini pake mobil sampe 10thn :big_biglaugh:

jelas yg pake VW itu org hobi mobil di sayang2 di elus2. disayang2 aja rewel gmn ga disayang

cb dibalik VW pake oli paling murah,bensin paling murah,dipake asal2an,perawatan seadanya :big_biglaugh:

jebol ga yaa :big_think: :big_think:
tp diem diem VNT dan GNKI udah 10 taun aja tu mbah. msh banyak yg pake :upss: skrg ANKI aja udah mau 7 taon :mky_03: time flies.

VW mah enjin kuat mbah. ga pernah ada engine related trouble kecuali remap asal asal kenceng.

rusaknya klo std muter muter mah sensornya aja. yg rawatnya ati ati aja kena sensor mulu. yg dsg dry ya nambah mecha deh.
Omnibus wrote: Sat Mar 05, 2022 7:39 kl rusak <3 taon ngobatin diri sendiri bilang itu cuma lg apes.
sama kaya merk dasi kupu2, kl ga diangkat sm proleevo cenel mana ada yg tau kl pasien capdis begitu banyak yg kena injector n silinder gentong gara2 bbm ono, meski perlu ditekankan - kombinasi dgn perawatan asal2an.
trus berfikir kl GD kuat n hebat ga akan kaya dasi kupu2. ya ga apa2 juga sih. kl pun kena ga akan bikin pengumuman juga kaan. TST aja laahh.... :mky_01:
kudu dikasih * mbah kl user CRD gini.

bisa isi 5150* S&K berlaku :upss:

skrg mobil bermasalah mah tinggal siapa user yang mau koar koar di medsos :big_biglaugh: mobil bermasalah = kalo rame beritanya. bukan beneran bermasalah. 1 unit defect bisa bilang mobil X bermasalah semua.
Last edited by ChZ on Sat Mar 05, 2022 7:53, edited 1 time in total.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
adiputra4
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 325
Joined: Fri Oct 06, 2017 4:05

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by adiputra4 »

jd penasaran,

ada yg pernah denger/ngalamin jebol injector di GD engine ?

bukan di daerah pertambangan ya

yg udah pegang 1gd coba check di buku manual minta cetane brp ya, kan katanya disuru isi dex tuh
Kondombocor
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 21
Joined: Sun Mar 04, 2018 13:14

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by Kondombocor »

ChZ wrote: Sat Mar 05, 2022 7:49
tp diem diem VNT dan GNKI udah 10 taun aja tu mbah. msh banyak yg pake :upss: skrg ANKI aja udah mau 7 taon :mky_03: time flies.

ya from first buyers org jarang yg pake sampe 10 thn, GD series ya bkn VNT

VNT udh sering dibahas
coipan
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 332
Joined: Sat Feb 21, 2015 17:15

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by coipan »

Permisi suhu , klo fortuner 2.8 better ambil yg lux atau non lux ya? Sama untuk ban yang bagus dunlop atau bridgestone?
coipan
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 332
Joined: Sat Feb 21, 2015 17:15

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by coipan »

Permisi suhu , klo fortuner 2.8 better ambil yg lux atau non lux ya? Sama untuk ban yang bagus dunlop atau bridgestone?
vipere
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1063
Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by vipere »

Omnibus wrote: Sat Mar 05, 2022 7:39
ChZ wrote: Sat Mar 05, 2022 6:50
Kondombocor wrote: Sat Mar 05, 2022 6:07 Beda sm VW user, mobil nya aja jarang. Yg beli pun pst orang hobi, minimal paham mobil lah jd mobilnya disayang2. Kalopun ada problem usernya pny toleransi yg tinggi thdp brand tsb

just imagine buat apa org beli VW 300 jt musti pertamax rewel pula kalo bukan hobi, sdgkan user fortuner pajero banyak user2 yg asal pake mobil
Ya maksudnya kan dengan harga fortuner baru 600jt kan sbnrnya udah ga murah jg jd klo taun ke 10 babai injector murah lah :big_biglaugh: klo bisa beli mobil 600jt keluar 30-50jt di taun ke sepuluh enteng lah.

Perbandingannya VW soalnya golf tsi taun kelima aja udah minimal keluar tuh buat mecha atau flywheel :big_grin: klo dibandingin itu sih ongkos ganti injector fortuner jauh jauh jauh lebih murah meriah. Udah ter compensate dgn harga solar 5150.

Yah namanya jg grobak jerman. :upss:
wah kl 10 taon udah cuan bolak balik mbah. itu om siapa diatas ngitungin 3 taon aja udah lbh dr balmod. :big_grin:

berharap aja pas rusak >3 taon abis itu langsung cari injector di tokped, aftermarket ada tuh mulai dr 2.5jtan. ganti injector, jual mobilnya, oper masalah ke pemilik baru, rinse and repeat :wkkk: :wkkk:

kl rusak <3 taon ngobatin diri sendiri bilang itu cuma lg apes.
sama kaya merk dasi kupu2, kl ga diangkat sm proleevo cenel mana ada yg tau kl pasien capdis begitu banyak yg kena injector n silinder gentong gara2 bbm ono, meski perlu ditekankan - kombinasi dgn perawatan asal2an.
trus berfikir kl GD kuat n hebat ga akan kaya dasi kupu2. ya ga apa2 juga sih. kl pun kena ga akan bikin pengumuman juga kaan. TST aja laahh.... :mky_01:
kalo yang 2gd kan gak disuruh ttd ..rusak di bawah 3 tahun ya klaim garansi ke beres. hehe.
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11280
Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by Omnibus »

vipere wrote: Sat Mar 05, 2022 13:04
kalo yang 2gd kan gak disuruh ttd ..rusak di bawah 3 tahun ya klaim garansi ke beres. hehe.
hehe iya bener ....

kecuali kaya sy garansi void krn dr awal ga pernah servis ke beres. dateng kesono utk claim pasti disuruh pulang :mky_03:
ctopher7
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 772
Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Fortuner gerobak

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by ctopher7 »

coipan wrote:Permisi suhu , klo fortuner 2.8 better ambil yg lux atau non lux ya? Sama untuk ban yang bagus dunlop atau bridgestone?
non lux, buang buang duit ambil yang lux (saya dapet 2.4 yang lux, mending hemat 3.5 jtaan bisa beli asesoris lain)

bs dueler h/t ga kayak ban h/t, ga senyap tapi awetnya setengah mati

dunlop grantrek blm perna coba
pecinta bio solar
ctopher7
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 772
Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Fortuner gerobak

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by ctopher7 »

Omnibus wrote:
vipere wrote: Sat Mar 05, 2022 13:04
kalo yang 2gd kan gak disuruh ttd ..rusak di bawah 3 tahun ya klaim garansi ke beres. hehe.
hehe iya bener ....

kecuali kaya sy garansi void krn dr awal ga pernah servis ke beres. dateng kesono utk claim pasti disuruh pulang :mky_03:
sama om saya jg ke beres cmn buat dapetin filter oli dan oli tmo gratis, yah mobilnya paling di cek cek aja sama montir beres wkwk. gatau dah kalo klaim warranty bakal diladenin apa engga, tapi ya smoga 3 tahun masih sehat ya. ini uda mau 1 tahun masih sehat walafiat sih
pecinta bio solar
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11280
Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by Omnibus »

Sinclaire wrote: Fri Mar 04, 2022 8:20
ya betul, tp perlu diingat, solar yg biasa dipakai ditambang kita ga tau apa kualitasnya sama dgn pom2 biosol dikota besar

mengenai ttd menggunakan dex, sepertinya ini info masih simpang siur, saya beberapa waktu lalu mau spk 2.8 gr tdk ada kebutuhan seperti ini, beberapa teman yg sudah terima unit juga tidak ttd surat tersebut, beda cerita kalo kita beli bmw diesel
om, ini jawaban toyota ttg ttd owner utk penggunaan dex. fix bukan hoax.

https://uzone.id/viral-syarat-beli-fort ... ata-toyota

artinya 2.8 mendatang kemungkinan akan dipasangin DPF lagi utk jd euro4.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by ChZ »

Omnibus wrote: Sat Mar 05, 2022 14:45
Sinclaire wrote: Fri Mar 04, 2022 8:20
ya betul, tp perlu diingat, solar yg biasa dipakai ditambang kita ga tau apa kualitasnya sama dgn pom2 biosol dikota besar

mengenai ttd menggunakan dex, sepertinya ini info masih simpang siur, saya beberapa waktu lalu mau spk 2.8 gr tdk ada kebutuhan seperti ini, beberapa teman yg sudah terima unit juga tidak ttd surat tersebut, beda cerita kalo kita beli bmw diesel
om, ini jawaban toyota ttg ttd owner utk penggunaan dex. fix bukan hoax.

https://uzone.id/viral-syarat-beli-fort ... ata-toyota

artinya 2.8 mendatang kemungkinan akan dipasangin DPF lagi utk jd euro4.
bau bau sama regulator janjian, lobby aturan ppnbm buat mobil low end,

dituker ama kesepakatan yg diesel harus euro4 soalnya APBN bocor gegara gajah gajah diesel isi 5150 :mky_03:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by Pboyz97 »

coipan wrote: Sat Mar 05, 2022 12:42 Permisi suhu , klo fortuner 2.8 better ambil yg lux atau non lux ya? Sama untuk ban yang bagus dunlop atau bridgestone?
better yg non lux, sm kalo ban diantara 2 itu saya lebih prefer bridgestone
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
ilhami
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2281
Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by ilhami »

mobil itu yang penting body mulus, interior bersih,wangi dan AC dingin.
vanosz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 952
Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by vanosz »

KielConstantine wrote: Thu Mar 03, 2022 18:40
vanosz wrote: Thu Mar 03, 2022 13:53 desas desus siapa yang sebarin tuh gans,

ane isi solar nih gans,ane jadi was was gans,aduh gimana nih dr baru isi solar gans,

pdhl ane lagi nunggu 1000 km sambil nunggu info terbaru 1 GD ane liat di yutub sudah 291 HP remap gans,

ane jd ngeri habis isi solar gans,

mana klo lagi pas dibawa hampir selalu mentok pedal ke karpet gans,

mobilnya jarang dibawa sih gans,awet kilometernya

aduh basi gak tuh ya solar,bahaya gak ya gans,ane jadi takut rusak nih gans,.

apalg klo sudah remap lari 240,

bahaya gak ya gans, :big_childish:

Image
Tau tuhh … mungkin cuman hoax kali gans .. santai aja gans ..
jgn jadi beban pikiran gans . Hidup dibawa hepii

Toyota gitu, anti rusak top markotop :big_exellent:

Masa idup mau diperbudak mobil lagi musti pake pertadex. Pake tandatangan kontrak segala . Jangan mau gans yg ada kita jadi budak toyota gans . Putin aja kg mau damai sama ukraina yg ada tembakin rudal terus.. Asik gans . Real mennn dy gans panutan kita semua 🤪

Makanya biosolarrrr aja ma mennn
Orang pintar minumnya 5150 ,,,


Salam gaspol jarum sepit godek nyender rata kanan :big_biglaugh:
oooo syukurlah kalo gitu gans,emang skrg zaman sebar sebaran hoax ya gans,

agans gak beli 1 GD nih,ane liat slogan dibawah id agans kynya piara sheer repairing plesur ya,

apa gak ngeri piara begtuan gans,

enak loh 1 GD gans,ane skrg tambah hepi pake benget gans,

skrg tiap lewat poldur br gas lgsg nyodok gans,istilahnya stop dan go ajib gans,sbelumnya sedikit lag gans,

ini bawahnya rasa 2 GD tapi tenaga ya gitu dah,enak gans,

oo agans komunitas salam gaspol jarum sepit godek nyender rata kanan ya,


ane skrg lagi uji coba jarum sepit nyender pojok kanan kebawah gans, :big_childish:
vanosz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 952
Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20

Re: Welcome VRZ 2.8 - 1GD-FTV

Post by vanosz »

benzz89 wrote: Fri Mar 04, 2022 1:03
ginting wrote:
KielConstantine wrote: Wed Mar 02, 2022 23:12
Bahahahahaa … MU-X donk mbah …

Ane sempet denger desas desus , semenjak pake nozzle model i-art agak rentan solar goceng nih mesin GD series . 2gd 1gd termasuk…

Ada yg injectornya mampet di odo sekitar 70rebu kilo . Ini baru desas desus ye…

Tar tungguin aja bbrapa tahun kedepan . Skarang mah colok solar goceng terosss. Sebodo teuing :wkkk:


Sejak Dex makin mahal maka ratjoen makin dicinta
Ratjoen yg paling benar itu adalah yg spt si om vanos aka om kompre lakukan yaitu always pedal to carpet bawa mobilnya, jarum sepit always godek nyender nganan hahahah...

Gimana itu injector bisa mampet, lha wong tiap hari digeber terus pressurenya, kotoran bablas semuanya dr injector gak ada sisanya lg [emoji1]

Kalo mobil yg tiap hr jalan kaya kuda 300 km & di geber terus macem hiace nya travel2 yg pake mesin 1GD keknya sih aman2 aja itu injector pake solar goceng. Malah kalo jarang jalan (weekend car) itu yg lebih potensial macet... imho & cmiiw yah.

Btw itu ratjoen yg di botol kaca apaan itu om G? Bening amat? 2 ehn kah? Sehat bener itu si silva di kasih ratjoen ganda kek gitu [emoji106]
ratjoen tuh apaan ya gans,


tadi ane mau tes jarum sepit nyender pojok kanan kebawah gans,apa bisa 240,

tapi blm dapat sih,masih seperti sebelumnya,coba nanti dipikir lagi,

tapi gak apalah,mungkin lain waktu,gak pun gak apa,

sing penting mobil harian stop dan go enak ajib gans,di gas dikit lgsg nyodok,ane suka sesuai jalan disini,


ane tadi isi solar gans,sperti biasa aja,


Screenshot_20220306-081900_Video Player.jpg
Screenshot_20220306-081916_Gallery.jpg
Screenshot_20220306-081925_Gallery.jpg
Screenshot_20220306-081938_Gallery.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.