Kebetulan ane pake rx270 FL 2012 juga.
Bawaannya haluss and nyaman banget.
Interior mewah n lumayan canggih, ada easy access--stir otomatis naik n kursi mundur kalo mesin off & balik ke posisi driving kalo on, auto headlight, auto wiper, n cruise control. Kekedapan kabin jempolan..
Engine n transmission smooth banget. Tenaga cukupan n bisa nenggak pertamax doang.
Kabin belakang lmyn lega...cuman ya cuman 2 row aja sih.
Maintenance n reliability juga yahud, keturunan tripple elips lah ya...
Dipake jauh n macet2an no worries, krn very comfortable n audio nya bagus walaupun standar..
Kalo dibandingin sama crv turbo sih menang banyak ya.
Crv NVH nya parah sih.
Cmn itu td, rx270 cmn 2 row, smntr crv 3 row..
Harus dipertimbangkan, keluarga masuk semua ndak..
Sama rx270 pajaknya masih tinggi meskipun dah tuwir..
Kl yg turbo batch awal serem banyak issues, build quality nya juga gatcha, dan sudah 4thn pemakaian aga beresiko jg belum lg yg ga bagus ngerawat mobilnya (isi Pertamax, telat ganti oli dll).
Ya tapii kl beruntung dapat unit yg bagus monggo aja sih.
Kl rx270 pastinya lebih aman dari hal2 diatas.
Alternatif lain : santa fe bensin 2018 atau all new cx5 kalo dapat sih bagus bgt.
Lqzet wrote: βFri Sep 24, 2021 10:20
Kebetulan ane pake rx270 FL 2012 juga.
Bawaannya haluss and nyaman banget.
Interior mewah n lumayan canggih, ada easy access--stir otomatis naik n kursi mundur kalo mesin off & balik ke posisi driving kalo on, auto headlight, auto wiper, n cruise control. Kekedapan kabin jempolan..
Engine n transmission smooth banget. Tenaga cukupan n bisa nenggak pertamax doang.
Kabin belakang lmyn lega...cuman ya cuman 2 row aja sih.
Maintenance n reliability juga yahud, keturunan tripple elips lah ya...
Dipake jauh n macet2an no worries, krn very comfortable n audio nya bagus walaupun standar..
Kalo dibandingin sama crv turbo sih menang banyak ya.
Crv NVH nya parah sih.
Cmn itu td, rx270 cmn 2 row, smntr crv 3 row..
Harus dipertimbangkan, keluarga masuk semua ndak..
Sama rx270 pajaknya masih tinggi meskipun dah tuwir..
Ooh ic.. jd untuk pakai 2-3th kedepan mending pilih rx ya om?
kebetulan fam sy cukup 2 row, malah bingung itu row 3 crv mau diapakan (rencana kalau ambil crv ya row 3 dicabut dan disimpan)
mike22 wrote: βFri Sep 24, 2021 11:08
Kl yg turbo batch awal serem banyak issues, build quality nya juga gatcha, dan sudah 4thn pemakaian aga beresiko jg belum lg yg ga bagus ngerawat mobilnya (isi Pertamax, telat ganti oli dll).
Ya tapii kl beruntung dapat unit yg bagus monggo aja sih.
Kl rx270 pastinya lebih aman dari hal2 diatas.
Alternatif lain : santa fe bensin 2018 atau all new cx5 kalo dapat sih bagus bgt.
Oh view yg menarik om, sy kira rx malah lebih berisiko karena 5th lebih tua?
turbo batch awal ini mksdnya th 2017- th brp ya om?
Lqzet wrote: βFri Sep 24, 2021 10:20
Kebetulan ane pake rx270 FL 2012 juga.
Bawaannya haluss and nyaman banget.
Interior mewah n lumayan canggih, ada easy access--stir otomatis naik n kursi mundur kalo mesin off & balik ke posisi driving kalo on, auto headlight, auto wiper, n cruise control. Kekedapan kabin jempolan..
Engine n transmission smooth banget. Tenaga cukupan n bisa nenggak pertamax doang.
Kabin belakang lmyn lega...cuman ya cuman 2 row aja sih.
Maintenance n reliability juga yahud, keturunan tripple elips lah ya...
Dipake jauh n macet2an no worries, krn very comfortable n audio nya bagus walaupun standar..
Kalo dibandingin sama crv turbo sih menang banyak ya.
Crv NVH nya parah sih.
Cmn itu td, rx270 cmn 2 row, smntr crv 3 row..
Harus dipertimbangkan, keluarga masuk semua ndak..
Sama rx270 pajaknya masih tinggi meskipun dah tuwir..
Ooh ic.. jd untuk pakai 2-3th kedepan mending pilih rx ya om?
kebetulan fam sy cukup 2 row, malah bingung itu row 3 crv mau diapakan (rencana kalau ambil crv ya row 3 dicabut dan disimpan)
Lqzet wrote: βFri Sep 24, 2021 10:20
Kebetulan ane pake rx270 FL 2012 juga.
Bawaannya haluss and nyaman banget.
Interior mewah n lumayan canggih, ada easy access--stir otomatis naik n kursi mundur kalo mesin off & balik ke posisi driving kalo on, auto headlight, auto wiper, n cruise control. Kekedapan kabin jempolan..
Engine n transmission smooth banget. Tenaga cukupan n bisa nenggak pertamax doang.
Kabin belakang lmyn lega...cuman ya cuman 2 row aja sih.
Maintenance n reliability juga yahud, keturunan tripple elips lah ya...
Dipake jauh n macet2an no worries, krn very comfortable n audio nya bagus walaupun standar..
Kalo dibandingin sama crv turbo sih menang banyak ya.
Crv NVH nya parah sih.
Cmn itu td, rx270 cmn 2 row, smntr crv 3 row..
Harus dipertimbangkan, keluarga masuk semua ndak..
Sama rx270 pajaknya masih tinggi meskipun dah tuwir..
Ooh ic.. jd untuk pakai 2-3th kedepan mending pilih rx ya om?
kebetulan fam sy cukup 2 row, malah bingung itu row 3 crv mau diapakan (rencana kalau ambil crv ya row 3 dicabut dan disimpan)
Lqzet wrote: βFri Sep 24, 2021 10:20
Kebetulan ane pake rx270 FL 2012 juga.
Bawaannya haluss and nyaman banget.
Interior mewah n lumayan canggih, ada easy access--stir otomatis naik n kursi mundur kalo mesin off & balik ke posisi driving kalo on, auto headlight, auto wiper, n cruise control. Kekedapan kabin jempolan..
Engine n transmission smooth banget. Tenaga cukupan n bisa nenggak pertamax doang.
Kabin belakang lmyn lega...cuman ya cuman 2 row aja sih.
Maintenance n reliability juga yahud, keturunan tripple elips lah ya...
Dipake jauh n macet2an no worries, krn very comfortable n audio nya bagus walaupun standar..
Kalo dibandingin sama crv turbo sih menang banyak ya.
Crv NVH nya parah sih.
Cmn itu td, rx270 cmn 2 row, smntr crv 3 row..
Harus dipertimbangkan, keluarga masuk semua ndak..
Sama rx270 pajaknya masih tinggi meskipun dah tuwir..
Ooh ic.. jd untuk pakai 2-3th kedepan mending pilih rx ya om?
kebetulan fam sy cukup 2 row, malah bingung itu row 3 crv mau diapakan (rencana kalau ambil crv ya row 3 dicabut dan disimpan)
rx bbm dalkot 1:8 dapat om?
Dr mesin dan logonya ya merem RX270 om, ini enak banget mobil dan kedap. Mgkn kaya bapak2 tongkrongannya, cm saya sndr yg masih muda itu sangat enjoyable bawa lexus. Build quality dijamin yahud lah leksus, kualiti jepang dan brand lexus ga bohong. Dg catetan nilai PKB tahunan masuk budget sama budget bensin masuk, krn lexus nyamannya sedeppppp tapi reliable.
Mesin 1AR di US dan indo jg kuat, ga ada problem gimana2. Selain itu krn RX270 ini developed buat USDM jadi ya dr akomodasi kaki sama bagasi sih lega banget kaya crv lama krn orang sana kaya tiang listrik tinggi badannya.
Crv turbo bekas sih saya mikir2 om, apalg defect di 2017-2018 yg batch 1 walaupun mestinya udh bs klaim garansi. Bengkel resmi honda ga siap sama barang turbo begini jaman itu, banyak yg ga tau rawatan mobil turbo dan ngikut beres aja ya diberinya oli honda gold biasa sama pake oli cvt hcf2 biasa tapi nyetirnya pedal to the kampret jadi ya gimana gitu kl saya pribadi. Belum crv turbo (dan ga menutup kemungkinan RX270) banyak yg isi pertalit. Sangat riskan di crv yg udah turbo
Lqzet wrote: βFri Sep 24, 2021 10:20
Kebetulan ane pake rx270 FL 2012 juga.
Bawaannya haluss and nyaman banget.
Interior mewah n lumayan canggih, ada easy access--stir otomatis naik n kursi mundur kalo mesin off & balik ke posisi driving kalo on, auto headlight, auto wiper, n cruise control. Kekedapan kabin jempolan..
Engine n transmission smooth banget. Tenaga cukupan n bisa nenggak pertamax doang.
Kabin belakang lmyn lega...cuman ya cuman 2 row aja sih.
Maintenance n reliability juga yahud, keturunan tripple elips lah ya...
Dipake jauh n macet2an no worries, krn very comfortable n audio nya bagus walaupun standar..
Kalo dibandingin sama crv turbo sih menang banyak ya.
Crv NVH nya parah sih.
Cmn itu td, rx270 cmn 2 row, smntr crv 3 row..
Harus dipertimbangkan, keluarga masuk semua ndak..
Sama rx270 pajaknya masih tinggi meskipun dah tuwir..
Ooh ic.. jd untuk pakai 2-3th kedepan mending pilih rx ya om?
kebetulan fam sy cukup 2 row, malah bingung itu row 3 crv mau diapakan (rencana kalau ambil crv ya row 3 dicabut dan disimpan)
rx bbm dalkot 1:8 dapat om?
Dr mesin dan logonya ya merem RX270 om, ini enak banget mobil dan kedap. Mgkn kaya bapak2 tongkrongannya, cm saya sndr yg masih muda itu sangat enjoyable bawa lexus. Build quality dijamin yahud lah leksus, kualiti jepang dan brand lexus ga bohong. Dg catetan nilai PKB tahunan masuk budget sama budget bensin masuk, krn lexus nyamannya sedeppppp tapi reliable.
Mesin 1AR di US dan indo jg kuat, ga ada problem gimana2. Selain itu krn RX270 ini developed buat USDM jadi ya dr akomodasi kaki sama bagasi sih lega banget kaya crv lama krn orang sana kaya tiang listrik tinggi badannya.
Crv turbo bekas sih saya mikir2 om, apalg defect di 2017-2018 yg batch 1 walaupun mestinya udh bs klaim garansi. Bengkel resmi honda ga siap sama barang turbo begini jaman itu, banyak yg ga tau rawatan mobil turbo dan ngikut beres aja ya diberinya oli honda gold biasa sama pake oli cvt hcf2 biasa tapi nyetirnya pedal to the kampret jadi ya gimana gitu kl saya pribadi. Belum crv turbo (dan ga menutup kemungkinan RX270) banyak yg isi pertalit. Sangat riskan di crv yg udah turbo
dua mobil yang jelas beda kelas sekali ini om hahahaha.
walaupun saya agak bias dengan 2 mobil ini krn saya suka modif dan rada kenceng nyetirnya jd pasti prefer CRV krn performance upgradenya berlimpah, tp utk kenyamanan definitely tak bisa memungkiri kalo RX270 far more superior, harga baru RX300 terbaru saja dapet 3 biji CRV, jelas gak boong kualitasnya.
mengenai usia, cap L itu didesain jauh lebih presisi dan dengan standar lebih tinggi dari your regular Toyota, jadi saya sangat pede mobil ini walau kalah di tahunnya tapi tidak less durable, apalagi mengingat RX jika dari tangan pertama pasti pemiliknya orang yang sangat ngerawat, dibandingkan CRV yang jauh lebih random.
ChZ wrote: βSat Sep 25, 2021 7:11
dua mobil yang jelas beda kelas sekali ini om hahahaha.
walaupun saya agak bias dengan 2 mobil ini krn saya suka modif dan rada kenceng nyetirnya jd pasti prefer CRV krn performance upgradenya berlimpah, tp utk kenyamanan definitely tak bisa memungkiri kalo RX270 far more superior, harga baru RX300 terbaru saja dapet 3 biji CRV, jelas gak boong kualitasnya.
mengenai usia, cap L itu didesain jauh lebih presisi dan dengan standar lebih tinggi dari your regular Toyota, jadi saya sangat pede mobil ini walau kalah di tahunnya tapi tidak less durable, apalagi mengingat RX jika dari tangan pertama pasti pemiliknya orang yang sangat ngerawat, dibandingkan CRV yang jauh lebih random.
Oh HSA ini bisa untuk macet2an di jalan non tanjakan om?
jd kalau tekan rem agak lama menjadi menahan rem (tanpa ganti gigi dari D) gt jg?
Macet2 an jalan tanjakan jg bisa.
Bener, teken rem agak dalam, ada indikator hill start assist hidup, waktu rem di lepas akan ada beeping countdown bbrp detik sblm auto off hill start assist nya
kalau di tekan pedal accel: indikator akan mati n hill start assit akan off (by driver) (not recommended krn begitu di accel yg nahan jadi lepas, kl mob depan masih dekat bisa kewalahan kontrolnya)
Volare wrote: βFri Sep 24, 2021 9:16
Untuk mobil keluarga
Prioritas kenyamanan saat perjalanan jauh dan bermacet2 ria
kebetulan udh pernah test drive lexus RX 270 dan saat ini user CRV Turbo prestige 2019, saya coba bantu jawab ya
kalo prioritas ke kenyamanan saat perjalanan jauh + ga masalah sm tahun tua, saya prefer rx 270. karena lebih nyaman dan lebih empuk dibanding crv turbo + kekedapannya juga jauh diatas crv turbo menurut saya. minusnya ya kalo buat nyetir sendiri entah kenapa ga seenak crv turbo menurut saya . kalo maintenancenya, saya ga bisa komen banyak karena blm pernah miara. paling yg mesti diperhatiin kalo beli lexus rx seken , jangan lupa bawa mekanik atau kenalan yg ngerti mobil, usahain service recordnya jelas sm jangan lupa test drive + GCU ke beres , jadi ketauan apa aja problem dari mobil tersebut. usahain dari pemakai langsung saja + sukur2 masih dapet yg kondisinya full ori luar dalam dan masih tangan pertama dari baru
yg kedua. sebagai user CRV Turbo prestige , kalo om nyari kekedapan kabin, atau interior quality yg bagus. coret mobil ini. karena kalo di tol apalagi dibawa diatas 80 kpj , peredaman mobil ini sangat kurang buat ukuran mobil diatas 500 jt. suara ban dan suara mesin masuk semua (ini murni pengalmaan saya sendiri, bukan katanya katanya). kaya mobil yg gaada peredamnya. selain itu, interior qualitynya juga agak kurang menurut saya , masih ada bagian yg terlihat kurang solid terutama dibagian tuas transmisi dan doortrimnya + audio bawaannya juga menurut saya juga bapuk. wajib ganti HU bawaannya kalo emg mau ambil crv turbo prestige seken ini. cuma plusnya mobil ini sih ada di row 2 dan row 3 nya yg cukup lega, storagenya yg banyak, panoramic sunroof, fiturnya juga lumayan lengkap, cukup nyaman juga buat kelasnya ( walaupun masih lebih nyaman lexus rx 270 menurut saya karena kelas juga ga boong), masih fun to drive (walaupun ga seenak cx5) , cukup irit bbm, dan perpindahan transmisinya cukup sigap dan smooth untuk ukuran cvt + handlingnya juga cukup oke lah menurut saya dikelasnya (walaupun ga seenak cx5 juga, karena saat ini saya pelihara keduanya) . kalo perawatan ya so far masih aman2 aja. cuma kalo udh abis garansi mending ke spesialis aja, karena selisihnya lumayan dibanding beres + troublenya selama 2 tahun make dengan odometer saat ini sudah 37rb ya baru rattling di bagian doortrim sebelah kiri, dasbor geter dibagian sebelah kiri, dan discbrake bergelombang. untungnya semua udh solved pas servis rutin km 30rb di beres (kejadiannya pas mobil saya km nya masih sekitar 23rban) . selain itu, yg mesti diperhatiin kalo mau beli CRV Turbo seken:
- kaki2
- rack steering
- isu tuas transmisi protol (karena lumayan banyak terjadi di batch 2017-2018, untungnya punya saya yg batch 2019 tuas transmisinya so far masih aman2 aja)
- isu rattling
- pastikan owner sebelumnya telaten dan rutin ganti oli CVT nya
- buku manual, buku servis, dan faktur WAJIB ADA
- BBM nya juga minimal WAJIB pertamax keatas
kalo alternatif , bisa lirik AN CX5 Elite 2017 atau Grand santa fe 2018, sepertinya masuk budget
Oh HSA ini bisa untuk macet2an di jalan non tanjakan om?
jd kalau tekan rem agak lama menjadi menahan rem (tanpa ganti gigi dari D) gt jg?
Macet2 an jalan tanjakan jg bisa.
Bener, teken rem agak dalam, ada indikator hill start assist hidup, waktu rem di lepas akan ada beeping countdown bbrp detik sblm auto off hill start assist nya
kalau di tekan pedal accel: indikator akan mati n hill start assit akan off (by driver) (not recommended krn begitu di accel yg nahan jadi lepas, kl mob depan masih dekat bisa kewalahan kontrolnya)
yg dtanya om TS kayaknya brake hold om
beda ama HSA
sesuai yg dtulis om TS, kalo tekan/injek rem agak lama (sampe berhenti total kendaraannya) maka itu brake akan engage selalu (ada batas maxnya sih kalo di haerpe. 10min)... hingga pedal gas ditekan baru disengage itu rem...
Volare wrote: βFri Sep 24, 2021 9:16
Untuk mobil keluarga
Prioritas kenyamanan saat perjalanan jauh dan bermacet2 ria
kebetulan udh pernah test drive lexus RX 270 dan saat ini user CRV Turbo prestige 2019, saya coba bantu jawab ya
kalo prioritas ke kenyamanan saat perjalanan jauh + ga masalah sm tahun tua, saya prefer rx 270. karena lebih nyaman dan lebih empuk dibanding crv turbo + kekedapannya juga jauh diatas crv turbo menurut saya. minusnya ya kalo buat nyetir sendiri entah kenapa ga seenak crv turbo menurut saya . kalo maintenancenya, saya ga bisa komen banyak karena blm pernah miara. paling yg mesti diperhatiin kalo beli lexus rx seken , jangan lupa bawa mekanik atau kenalan yg ngerti mobil, usahain service recordnya jelas sm jangan lupa test drive + GCU ke beres , jadi ketauan apa aja problem dari mobil tersebut. usahain dari pemakai langsung saja + sukur2 masih dapet yg kondisinya full ori luar dalam dan masih tangan pertama dari baru
yg kedua. sebagai user CRV Turbo prestige , kalo om nyari kekedapan kabin, atau interior quality yg bagus. coret mobil ini. karena kalo di tol apalagi dibawa diatas 80 kpj , peredaman mobil ini sangat kurang buat ukuran mobil diatas 500 jt. suara ban dan suara mesin masuk semua (ini murni pengalmaan saya sendiri, bukan katanya katanya). kaya mobil yg gaada peredamnya. selain itu, interior qualitynya juga agak kurang menurut saya , masih ada bagian yg terlihat kurang solid terutama dibagian tuas transmisi dan doortrimnya + audio bawaannya juga menurut saya juga bapuk. wajib ganti HU bawaannya kalo emg mau ambil crv turbo prestige seken ini. cuma plusnya mobil ini sih ada di row 2 dan row 3 nya yg cukup lega, storagenya yg banyak, panoramic sunroof, fiturnya juga lumayan lengkap, cukup nyaman juga buat kelasnya ( walaupun masih lebih nyaman lexus rx 270 menurut saya karena kelas juga ga boong), masih fun to drive (walaupun ga seenak cx5) , cukup irit bbm, dan perpindahan transmisinya cukup sigap dan smooth untuk ukuran cvt + handlingnya juga cukup oke lah menurut saya dikelasnya (walaupun ga seenak cx5 juga, karena saat ini saya pelihara keduanya) . kalo perawatan ya so far masih aman2 aja. cuma kalo udh abis garansi mending ke spesialis aja, karena selisihnya lumayan dibanding beres + troublenya selama 2 tahun make dengan odometer saat ini sudah 37rb ya baru rattling di bagian doortrim sebelah kiri, dasbor geter dibagian sebelah kiri, dan discbrake bergelombang. untungnya semua udh solved pas servis rutin km 30rb di beres (kejadiannya pas mobil saya km nya masih sekitar 23rban) . selain itu, yg mesti diperhatiin kalo mau beli CRV Turbo seken:
- kaki2
- rack steering
- isu tuas transmisi protol (karena lumayan banyak terjadi di batch 2017-2018, untungnya punya saya yg batch 2019 tuas transmisinya so far masih aman2 aja)
- isu rattling
- pastikan owner sebelumnya telaten dan rutin ganti oli CVT nya
- buku manual, buku servis, dan faktur WAJIB ADA
- BBM nya juga minimal WAJIB pertamax keatas
kalo alternatif , bisa lirik AN CX5 Elite 2017 atau Grand santa fe 2018, sepertinya masuk budget
thanks om atas info dan sharingnya
gak nyangka juga ya mobil crv dgn harga di atas 500 jt kualitas peredaman dan build quality selevel ama mobil lcgc
Volare wrote: βFri Sep 24, 2021 9:16
Untuk mobil keluarga
Prioritas kenyamanan saat perjalanan jauh dan bermacet2 ria
kebetulan udh pernah test drive lexus RX 270 dan saat ini user CRV Turbo prestige 2019, saya coba bantu jawab ya
kalo prioritas ke kenyamanan saat perjalanan jauh + ga masalah sm tahun tua, saya prefer rx 270. karena lebih nyaman dan lebih empuk dibanding crv turbo + kekedapannya juga jauh diatas crv turbo menurut saya. minusnya ya kalo buat nyetir sendiri entah kenapa ga seenak crv turbo menurut saya . kalo maintenancenya, saya ga bisa komen banyak karena blm pernah miara. paling yg mesti diperhatiin kalo beli lexus rx seken , jangan lupa bawa mekanik atau kenalan yg ngerti mobil, usahain service recordnya jelas sm jangan lupa test drive + GCU ke beres , jadi ketauan apa aja problem dari mobil tersebut. usahain dari pemakai langsung saja + sukur2 masih dapet yg kondisinya full ori luar dalam dan masih tangan pertama dari baru
yg kedua. sebagai user CRV Turbo prestige , kalo om nyari kekedapan kabin, atau interior quality yg bagus. coret mobil ini. karena kalo di tol apalagi dibawa diatas 80 kpj , peredaman mobil ini sangat kurang buat ukuran mobil diatas 500 jt. suara ban dan suara mesin masuk semua (ini murni pengalmaan saya sendiri, bukan katanya katanya). kaya mobil yg gaada peredamnya. selain itu, interior qualitynya juga agak kurang menurut saya , masih ada bagian yg terlihat kurang solid terutama dibagian tuas transmisi dan doortrimnya + audio bawaannya juga menurut saya juga bapuk. wajib ganti HU bawaannya kalo emg mau ambil crv turbo prestige seken ini. cuma plusnya mobil ini sih ada di row 2 dan row 3 nya yg cukup lega, storagenya yg banyak, panoramic sunroof, fiturnya juga lumayan lengkap, cukup nyaman juga buat kelasnya ( walaupun masih lebih nyaman lexus rx 270 menurut saya karena kelas juga ga boong), masih fun to drive (walaupun ga seenak cx5) , cukup irit bbm, dan perpindahan transmisinya cukup sigap dan smooth untuk ukuran cvt + handlingnya juga cukup oke lah menurut saya dikelasnya (walaupun ga seenak cx5 juga, karena saat ini saya pelihara keduanya) . kalo perawatan ya so far masih aman2 aja. cuma kalo udh abis garansi mending ke spesialis aja, karena selisihnya lumayan dibanding beres + troublenya selama 2 tahun make dengan odometer saat ini sudah 37rb ya baru rattling di bagian doortrim sebelah kiri, dasbor geter dibagian sebelah kiri, dan discbrake bergelombang. untungnya semua udh solved pas servis rutin km 30rb di beres (kejadiannya pas mobil saya km nya masih sekitar 23rban) . selain itu, yg mesti diperhatiin kalo mau beli CRV Turbo seken:
- kaki2
- rack steering
- isu tuas transmisi protol (karena lumayan banyak terjadi di batch 2017-2018, untungnya punya saya yg batch 2019 tuas transmisinya so far masih aman2 aja)
- isu rattling
- pastikan owner sebelumnya telaten dan rutin ganti oli CVT nya
- buku manual, buku servis, dan faktur WAJIB ADA
- BBM nya juga minimal WAJIB pertamax keatas
kalo alternatif , bisa lirik AN CX5 Elite 2017 atau Grand santa fe 2018, sepertinya masuk budget
mantap om, lengkap banget review dan komparasinya. thanksss!
Oh HSA ini bisa untuk macet2an di jalan non tanjakan om?
jd kalau tekan rem agak lama menjadi menahan rem (tanpa ganti gigi dari D) gt jg?
Macet2 an jalan tanjakan jg bisa.
Bener, teken rem agak dalam, ada indikator hill start assist hidup, waktu rem di lepas akan ada beeping countdown bbrp detik sblm auto off hill start assist nya
kalau di tekan pedal accel: indikator akan mati n hill start assit akan off (by driver) (not recommended krn begitu di accel yg nahan jadi lepas, kl mob depan masih dekat bisa kewalahan kontrolnya)
yg dtanya om TS kayaknya brake hold om
beda ama HSA
sesuai yg dtulis om TS, kalo tekan/injek rem agak lama (sampe berhenti total kendaraannya) maka itu brake akan engage selalu (ada batas maxnya sih kalo di haerpe. 10min)... hingga pedal gas ditekan baru disengage itu rem...
iya benar brake hold. adakah di rx 270 facelift? berguna sekali fitur ini
kalo diliat dari youtube bawah ini yg Gen 3 alias udh FL, masih pake rem tangan yg di kaki (blm electrik) jadi otomatis ga akan ada brake hold
tapi ini menarik juga sih RX270, saya juga lagi mau cari2 mobil second buat mobil kedua, ini masuk radar juga cm yg masih jd concern ya itu kaki2 gimana secara udh mau 10 taun hehehe...