hai om eFF
jadi bungkus apanja senia baru neh om ??
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Mantap om komparasinya. Setuju banget yang interior dan driving impression. Sebagai oemilik XL7, ex pemuluk Spin Diesel saya merasa ga bisa ngebut lagi di tol. dulu Pakai spin diesel sering di atas 140, sekarang saya anteng di 120.. hahaha.rechtmasta wrote:Seminggu ini wara-wiri ke diler Daitoyot buat liat-liat si Avanza sama Xenia baru, dan sempet test drive si Xenia yang 1.3 A/T. Sebagai bonus karena sebelahan diler nya, sekalian test drive XL7 dan Livina buat perbandingan (plus tes iseng Terios). Kesimpulan singkat:
Eksterior:
- Karena masalah selera, dan saya selalu jatuh cinta sama mobil van yang punya desain low slung, duet Daitoyot menang di sektor ini. Desainnya yang melebar ditambah garisan yang low slung, my GOD bye-bye XL7 dan Livina (dan Terios)
Interior:
- Nah di sektor ini, sorry to say, masih berasa naek calsig (kecuali veloz yang ditambahin pernak-pernik sana sini ya dan...ya even Terios juga masih menang di masalah ini). Luar biasa, saya angkat topi sama Daitoyot yang bisa mempertahankan ego-nya buat make plastik-plastik keras selevel lcgc di next gen MPV mereka bikin ngelus dada. Interiornya terasa bland sekali, ga ada yang istimewa kalau bisa ada penilaian minus bakal saya kasih minus sih ini. Dalam hal kualitas interior urutannya: 1. XL7; 2. Livina; 3. Terios; 400. Avxen
Kepraktisan/Kelegaan:
- Nah di sektor ini duet Daitoyot menurut saya kembali menang, diikuti sama XL7 kemudian Livina dengan margin yang ga terlalu jauh. Desain yang melebar dan low slung ini, sangat membantu keluasan di kabin Avxen ini, saya sama nyonya aja takjub banget merasakan keluasan ruangan kabin dari duet Daitoyot ini. Keluasan kabin ini menurut saya berlanjut di keluasan bagasi, dimana Terios yang jadi paling bunci disini.
- Koneksi gadget emang melimpah di Avxen ini, ga ada komen lebih jauh lagi.
- Gimmick, hampir seimbang semuanya.
Driving impression:
- Terios dikeluarkan karena pada saat itu nyonya udah bosen, jadi tes cuma muter2 di parkiran diler doang. Surprisingly Xenia, walaupun ini yang versi 1.3 nya, sangat menyenangkan untuk disetiri. Tarikan enak, kelincahan enak, radius putar, wahahaha...asik deh. Lewat jalan rusak juga ayunannya dewasa banget, good job buat enjiner Daihatsu untuk sektor ini. Posisi Xenia ada diatas Livina dan XL7 untuk kali ini. Khusus untuk XL7, entah kenapa ko masih kerasa saya bawa Ignis saya ya,
- NVH. Wow, kali ini si Xenia bisa mengimbangi NVH dari XL7 sama Livina. Tentunya dalam hal ini si Livina masih jadi juaranya diikuti Xenia dan XL7 yang cukup seimbang (walaupun si XL7 suara mesin lumayan banget masuk ke kabin).
Pricing:
Sudah jelas disini juaranya pasti Xenia, dengan LIvina tipe VL yang menyentuh angka di 280jt (setelah diskon memang jadi 250jtan), XL7 tipe Alpha yang di 260jtan (setelah diskon jadi 250jtan juga) dan Xenia yang di tipe tertingginya di harga 240jtan.
Kesimpulan:
Duet Daitoyot berhasil produksi mobil dengan kualitas yang naik dengan signifikan dengan duet Avxen baru ini, tapi buat orang yang suka turn-off ngeliat kualitas interior (seperti saya) dan concern dengan masalah mobil sejuta umat (seperti saya lagi ) mungkin perlu dipikir mateng-mateng terlebih dahulu buat meminang mereka, walaupun secara keseluruhan Avxen ini mobil yang bagus kok. Tapi kalau saya pribadi, mau nunggu tahun 2022 pas kelahiran either Stargazer atau Carens.
Sekian dari saya mohon maaf kalau ada salah-salah kata yang kurang berkenan. Saya bukan sales manapun
Sejak pake Tetradrive...agak kecil kemungkinan saya dan keluarga beli mobil 4x2 lagi om...
bismillah defender.....F 272 wrote: ↑Mon Dec 20, 2021 8:19Sejak pake Tetradrive...agak kecil kemungkinan saya dan keluarga beli mobil 4x2 lagi om...
tiap diskusi antara saya + istri + 2 kelinci gembul.. selalu ujung2 nya : aaaah itu mobil ga bisa kita pake Road trip
Maksud nya : ke lokasi2 indah yg mobil lain sulit atau bahkan ga bisa mencapai nya
nahh berarti sudah saat nya upgret ke LX570 donk omF 272 wrote: ↑Mon Dec 20, 2021 8:19Sejak pake Tetradrive...agak kecil kemungkinan saya dan keluarga beli mobil 4x2 lagi om...
tiap diskusi antara saya + istri + 2 kelinci gembul.. selalu ujung2 nya : aaaah itu mobil ga bisa kita pake Road trip
Maksud nya : ke lokasi2 indah yg mobil lain sulit atau bahkan ga bisa mencapai nya
Aamiin... Aamiinn...DOHC wrote: ↑Mon Dec 20, 2021 13:39nahh berarti sudah saat nya upgret ke LX570 donk omF 272 wrote: ↑Mon Dec 20, 2021 8:19Sejak pake Tetradrive...agak kecil kemungkinan saya dan keluarga beli mobil 4x2 lagi om...
tiap diskusi antara saya + istri + 2 kelinci gembul.. selalu ujung2 nya : aaaah itu mobil ga bisa kita pake Road trip
Maksud nya : ke lokasi2 indah yg mobil lain sulit atau bahkan ga bisa mencapai nya
OMGGasoline24 wrote: ↑Mon Dec 20, 2021 10:14bismillah defender.....F 272 wrote: ↑Mon Dec 20, 2021 8:19Sejak pake Tetradrive...agak kecil kemungkinan saya dan keluarga beli mobil 4x2 lagi om...
tiap diskusi antara saya + istri + 2 kelinci gembul.. selalu ujung2 nya : aaaah itu mobil ga bisa kita pake Road trip
Maksud nya : ke lokasi2 indah yg mobil lain sulit atau bahkan ga bisa mencapai nya
om @MAB mana yah
Om R2D2 asal Yogya toh om..artoodetoo wrote: ↑Mon Dec 27, 2021 3:28 Daripada bikin trit baru, mending saya masukin sini aja.
Beberapa hari yang lalu saya sempat tes drive All New Veloz, yg Q TSS.
Impresi saya, mobil ini upgrade-nya cukup signifikan dibandingkan Avanza/Veloz sebelumnya.
Dimensinya memang melar dan nampak sekali ketika kita berdiri di sebelahnya, soalnya saya lumayan sering berdiri di sebelah Avanza/Veloz lama
Ketika masuk kabin, auranya terasa jauh lebih mevvah dibandingkan Avanza/Veloz lama. Jok driver selain bisa dimajumundurkan dan sandarannya diatur, juga bisa dinaikturunkan. Kalau Avanza lama seingat saya tidak ada fitur menaikturunkan jok driver.
Ceruk di bawah kisi2 semburan AC cukup praktikal buat meletakkan remote atau uang koin. Bisa juga minuman gelas/botol kecil biar tetap dingin Di sisi penumpang, ceruk itu dibuat dengan model laci, bisa dibuka tutup.
Setirnya ada tilt dan telescopic, (bahkan Yaris S TRD aja gak ada telescopicnya ) tapiiii, yg A/T CVT gak dilengkapi paddle shift.
Di konsol tengah, ada baki untuk wireless charging. Tentunya hapenya juga kudu support wireless charging.
Hand brake-nya pakai model tombol, tombolnya mirip seperti power window itu, jadi bisa dipencet bisa ditarik. Nah, ketika pertama kali masuk D, lepas hand brake, kok terasa ada hentakan gitu ... entah saya yang gak mudeng cara pengoperasian hand brake-nya atau gimana
Suspensinya sepertinya sedikit lebih keras dibandingkan Avanza/Veloz lama, tapi menurut saya malah pas. Kekedapan kabin juga ok banget, udah setara Xpander kayaknya.
Fitur2nya keren.
Blind spot monitoring sangat membantu saat kita hendak berpindah lajur dan melihat spion, karena spion bisa menangkap objek yang tidak/belum muncul penampakannya di spion. Spion akan menampilkan lampu kecil di bagian ujung sebagai penanda bahwa di belakang ada objek yang bergerak di lajur tersebut.
Lane departure assist menolong pengemudi untuk tetap berada di lajurnya, gak zig-zag Jadi ketika kita berpindah lajur, setirnya jadi berat banget, seolah-olah menahan supaya tetap lurus. Biar nyaman untuk pindah lajur gimana? Ya nyalakan dulu lampu seinnya
Untungnya lampu sein ini punya fitur senggol bacok ... eeeh bukan ... senggol nyala Jadi senggol aja tuas lampu seinnya, gak perlu sampai bunyi klik, nanti tuas lampu sein akan mental balik ke tengah, dan lampu sein nyala 3 kali.
Leg room baris kedua sangat luas, bahkan kalau joknya mundur pol ke belakang, kita bisa selonjor dengan nyaman. Leg room baris ketiga yagitudeh, tapi pengamatan sekilas saya, lumayan ketimbang Avanza/Veloz lama.
Saya sempat bikin review singkat dalam bentuk video, monggo yang mau nonton.
Jangan lupa sabskrep ya gaes
Iya dari Jogja
solusinya gimana om? dibawa ke beres atau didiemin trus ilang sendiri warningnya?ak4ng wrote: ↑Thu Feb 17, 2022 7:36 Sepertinya ini mmg toyota (murah) pertama yg pakai EPB, di model2 yg atasnya sampe yg udh 700jt masi ada yg tarik manual , eror nya sama yaitu jadi genset dari jam 8 pagi karena nungguin bocah sekolah, entah apa hubungannya saya ga paham yg pasti mobilnya lagi diem parkir and muncul notifikasi tsb zzzzzz
Bsk saya bawa ke beresnya lagi, pas eror muncul bisa release tapi g bisa lock lagi, pas eror ke 2 dipandu SA dgn reset sendiri dgn cara angkat tuas EPB selama 3detik and lock lagi tapi ttp waswas apes ga bisa release kalo kejadian lagi
Rem saat malfungsi kejadian pertama tidak mau release, bisa release setelah tahan aga lama, and sesudahnya tdk mau lock langsung d bawa ke beres, reset manual via tombol and eror hilang (25jan2022), error ke 2 stelah muncul, mau release tdk mau lock, dipandu reset manual via tombol and eror hilang, normal lagi, tapi saya deg2an bisa jadi suatu hari nanti terjadi lagiMercer29 wrote: ↑Fri Feb 18, 2022 3:58
Kalo liat buku manual nya cuma mention pake auto release di D / R itu aja ya untuk release EPB nya, tapi memang itu untuk switch error katanya.
Waktu kejadian error ini emang gimana om nyiasatin nya sampe bisa dibawa ke bengkel besoknya? Malfungsi gini jadi nyangkut ngga om?
Kalau ada yg bilang "berkat W***ng, produsen jepang saat ini mulai tobat"
Kyk gitu cuma omongan fans merek W yang menghibur diri, merasa sok berjasa mengubah kancah perotomotifan indonesia....XMTdeluxe wrote: ↑Fri Feb 18, 2022 19:58Kalau ada yg bilang "berkat W***ng, produsen jepang saat ini mulai tobat"
Saya malah melihat, toyota sekarang seperti salah pergaulan...
Kangen toyota yg dulu. Gak aneh2, robust, handal, low maintenance. Menambah fitur tdk berarti harus menghilangkan jati diri.