NEW VELOZ 2022!!

Segala mobil tipe MPV. (Odyssey, Stream, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

the-mantal
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 524
Joined: Wed Apr 27, 2005 9:47
Location: jakarta

Re: NEW VELOZ 2022!!

Post by the-mantal »

Syauqi wrote: Wed Nov 10, 2021 22:55
Dibawah ini harga resmi yang saya ambil dari ignya si indra_fathan.
Selisih 30jt antara Veloz Q dengan Avanza G menurut saya masih sangat worth it karena bedanya banyak banget 👌
Bahkan bentuk dashboard, center console & doortrimnya Veloz ngga sama dengan Avanza. Dimensi Veloz juga ikutan melar karena aero kitnya gede (source: indra_fathan)
Ada conflicting info nih... Di web toyota tipe e ga ada yg cvt. Di reviewer2 jg blg gitu. Tp di web auto2k ada tipe e cvt...
Harta Cinta Tahta!!!
Choose yours
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: NEW VELOZ 2022!!

Post by Pboyz97 »

blibagus wrote: Thu Nov 11, 2021 0:37

Betul om, di daerah saya yg RWD masih favorit sopir2 travel/rental sini (rata-rata avxen dan innova). Soalnya tanjakannya lumayan curam dan rusak berlumpur, jadi butuh traksi buat menanjak. Kalau kendaraan pribadi sih sudah sebanding jumlah yg FWD dan RWD, karena toh juga tidak sering-sering keluar kota melintasi tanjakan-tanjakan tersebut.
makanya om , blm lg kalo daerah yg mayoritas tanjakkan, rwd masih jadi favorit mayoritas masyarakat disana. gaherna kalo avxen lama, rushter, innova, fortuner, pajero cukup laris di daerah, karena selain bandel, awet, lega ,muat banyak, dan irit bbm, traksinya juga lumayan buat nanjak karena fwd hehehe. kalo di kota besar ya emg udh lebih mengarah ke fwd om, karena jalanannya mayoritas aspal mulus hehehe
burgerking wrote: Wed Nov 10, 2021 23:44

Mau nanya sekalian om, kalo veloz q cvt udah cukup worth it atau mending ambil veloz q cvt TSS sekalian ya? selisih +- 20juta untuk TSS tapi gaada CC nya ya.. :big_childish:
saya bantu jawab ya. kalo saya selisih 20 jt mending ke veloz q cvt tss sekalian om. soalnya q cvt sebenernya nanggung, walaupun buat saya pribadi kalo sblmnya make lcgc atau lmpv tahun lama , veloz q cvt biasa udh cukup worthed karena upgradenya lumayan dari segi interior dan fiturnya dibanding gen sblmnya . tapi, mending nambah dikit dapet yg TSS, karena fitur TSS + 6 airbags di yg veloz tss gabisa kita tambah atau upgrade sendiri. dan juga menurut prediksi sotoy saya, yg veloz q cvt biasa bakal bernasib sama kaya model 1.5 G atau 1.3 veloz di avanza lama, menjadi tipe yg kurang populer karena nanggung, mayoritas konsumen jg kalo selisih 20 jt mending upgrade ke TSS sekalian om, apalagi di jakarta. kalo di daerah maybe yg veloz q cvt masih ada peminatnya menurut saya
Last edited by Pboyz97 on Thu Nov 11, 2021 2:36, edited 2 times in total.
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
AbdulHakim
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1380
Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
Location: Indonesia

Re: NEW VELOZ 2022!!

Post by AbdulHakim »

Iseng ngitung damage cost vs penghematan jika ganti dari medium SUV ke Veloz:
selisih penghematan BBM 8,4 km/l vs 12,6 km/l untuk jarak tempuh 10rb KM/tahun sekitar Rp 4 jt/tahun
selisih penghematan pajak 5,4 jt vs 3,8 jt/tahun sekitar Rp 1,4 jt/tahun
jadi total penghematan per tahun 5,4 jt, kali 5 tahun, total saving adalah sebesar 27jt selama 5 tahun dibanding let's say keluar 90-100jt buat ganti ke Veloz or sejenisnya.

Intinya keep your current car, kecuali udah sumpek banget ama boil skrg dan punya uang nganggur buat ganti mobil, well now it's the time to GO FOR IT :big_peace:
User avatar
bensinsolar
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 734
Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34

Re: NEW VELOZ 2022!!

Post by bensinsolar »

Semua OK nih, kecuali mesinnya underwhelming bgt.
Semoga bisa lbh ringan karena FWD walaupun dengan dimensi yg membesar & byk fitur.. Bagusnya Avanza Veloz ini jd gaq seruntulan lagi :off_good_job:
dany_pos
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 396
Joined: Mon Jun 18, 2012 7:22

Re: NEW VELOZ 2022!!

Post by dany_pos »

Andhyka wrote: Wed Nov 10, 2021 23:50
Dogies wrote: Wed Nov 10, 2021 2:09 New xpander udah pake rem tangan electric...
Fitur ini sptnya udah bakalan jadi biasa ya utk mobi2.baru...
Xpander juga dapet rem elektrik ya. LMPV all new di GIIAS dikasih fitur itu.

Malah Toyota GR Yaris 900 juta malah cuma tersedia manual dan rem tangan.

Skrg rem elektrik = mobil murah, rem tangan = mobil mahal?
Ya gmn ceritanya olahraga (rally, drag, drift, gymkhana, dll) pake rem elerktrik. Itu mark x yg versi GRMN jg pake transmisi manual n rem otot
Kaleng
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 768
Joined: Thu Aug 27, 2009 4:59
Location: Serpong
Daily Vehicle: Brio Dipanjangin

Re: NEW VELOZ 2022!!

Post by Kaleng »

tampang luar dalam sudah selevel semua untuk lmpv keluaran terbaru, transmisi untuk yg matic juga sudah sama semua CVT utk yg new launch.

Tinggal feel berkendara, level NVH kayaknya yang harus test drive untuk dirasakan secara personal langsung.

Tebak-tebakan urutan dari sisi penjualan : avanza - veloz - xpander - xenia - brv - ertiga.
dsign1990
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1601
Joined: Thu May 28, 2015 0:12

Re: NEW VELOZ 2022!!

Post by dsign1990 »

AbdulHakim wrote: Thu Nov 11, 2021 2:33 Iseng ngitung damage cost vs penghematan jika ganti dari medium SUV ke Veloz:
selisih penghematan BBM 8,4 km/l vs 12,6 km/l untuk jarak tempuh 10rb KM/tahun sekitar Rp 4 jt/tahun
selisih penghematan pajak 5,4 jt vs 3,8 jt/tahun sekitar Rp 1,4 jt/tahun
jadi total penghematan per tahun 5,4 jt, kali 5 tahun, total saving adalah sebesar 27jt selama 5 tahun dibanding let's say keluar 90-100jt buat ganti ke Veloz or sejenisnya.

Intinya keep your current car, kecuali udah sumpek banget ama boil skrg dan punya uang nganggur buat ganti mobil, well now it's the time to GO FOR IT :big_peace:
euforianya sekarang mirip2 waktu Xpander keluar , kesannya ada hal yg revolusioner dan sempurna sampai orang2 yg tadinya gak niat jadi tertarik.... bayangin aja buka youtube, IG , portal2 otomotif semua goreng informasinya ditambah jasjesjos reviewer2 yang berlagak terkaget-kaget
ane yakin banyak calon konsumen lintas kelas ( turun kelas ) yg akhirnya penasaran ganti Xpander di 2017- 2018 lalu dan akhirnya terasa sendiri perbandingan antara ekspektasi dan impresi yang asli setelah pemakaian
nyotsaeba
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 433
Joined: Thu May 04, 2017 14:22
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Innova

Re: NEW VELOZ 2022!!

Post by nyotsaeba »

Wkwkwk tipe E ga ada immob nya.

Akhirnya ANKI G ada temennya
kenop
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1083
Joined: Mon Aug 24, 2015 5:06

Re: NEW VELOZ 2022!!

Post by kenop »

nyotsaeba wrote: Thu Nov 11, 2021 4:31 Wkwkwk tipe E ga ada immob nya.

Akhirnya ANKI G ada temennya
tinggal pukul rata semua tipe ada immob nya aja susah bener dah :big_biglaugh:

klo TSS ada yg dikasih ada yg ngga masih oke lah, immobilizer pun kena sunat [emo-yesno]
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2507
Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
Location: Indonesia

Re: NEW VELOZ 2022!!

Post by KielConstantine »

McLaren wrote: Thu Nov 11, 2021 2:04 Andaikan ada CC walau yg biasa.. sy beli, sayangnya kok ngga ada 😭
Transjawabahn rider nih.. 1-2 kali sebulan
Coba tengok2 ke MGK kemayoran . Biasanya banyak yg jualin cruise control aftermarket .. :big_blushing:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: NEW VELOZ 2022!!

Post by ChZ »

dsign1990 wrote: Thu Nov 11, 2021 4:13
euforianya sekarang mirip2 waktu Xpander keluar , kesannya ada hal yg revolusioner dan sempurna sampai orang2 yg tadinya gak niat jadi tertarik.... bayangin aja buka youtube, IG , portal2 otomotif semua goreng informasinya ditambah jasjesjos reviewer2 yang berlagak terkaget-kaget
ane yakin banyak calon konsumen lintas kelas ( turun kelas ) yg akhirnya penasaran ganti Xpander di 2017- 2018 lalu dan akhirnya terasa sendiri perbandingan antara ekspektasi dan impresi yang asli setelah pemakaian
itu kan membingungkannya. efek viral. banyak loh yang mobilnya dulu pake CRV innova sebangsanya ganti mobil ke xpander krn katanya nyaman canggih lah lalala. jangan2 nanti ada orang ganti CRV gen 4 ke avanza/veloz cuma karena efek viral katanya reviewer kondang. kwkwkwkwkw.

kalo ud liat rear suspensionnya torsion beam, ban oemnya aja dikasih dunlop enasave atau bs ecopia mana bisa sih lebih enak dari mobil yang aslinya memang dibuat tanpa memangkas banyak aspek dari versi prototype supaya harganya murah....

irit doank ama fitur kekinian dapetnya, trade offnya banyak bener dr sisi handling dan ride. mesinnya jg jauh lebih gak lari. kl mobil lamanya kelas CRV atau innova sih 5-7 thn belum butuh maintenance yang bikin bengkak tagihan sampe harus tombok 100jt buat beli sebuah lmpv baru.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
ctopher7
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 772
Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Fortuner gerobak

Re: NEW VELOZ 2022!!

Post by ctopher7 »

barusan ngeliat velos tss ke a2000 langsung. impressed sama fiturnya, tapi kalo diliat lebih detail tetep berasa aura lmpv nya (mirip mirip lcgc) , pintunya rada kayak kaleng krupuk, karpet dasar bludru ga bagus, tuas buka tangki bensin disamping ga bagus, ampir hard plastic semua, panel dan tombol ac terasa murah, bahan jok gabagus (gatau kyk kain fabric tambah kulit synth disampingnya), pedal gas dan rem kyk mobil dibawah 200 jt

overall yang menurut gw ok cmn speedo + stir + console tengah. cukup keren ditambah epb + auto hold + wireless charger dilapis karet, berasa premium

untuk ac belakang dan rse bener bener ga keliatan kyk oem looks, berasa ditempel asal aja yang penting ada
pecinta bio solar
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45

Re: NEW VELOZ 2022!!

Post by maastricht889 »

ChZ wrote: Thu Nov 11, 2021 4:41
dsign1990 wrote: Thu Nov 11, 2021 4:13
euforianya sekarang mirip2 waktu Xpander keluar , kesannya ada hal yg revolusioner dan sempurna sampai orang2 yg tadinya gak niat jadi tertarik.... bayangin aja buka youtube, IG , portal2 otomotif semua goreng informasinya ditambah jasjesjos reviewer2 yang berlagak terkaget-kaget
ane yakin banyak calon konsumen lintas kelas ( turun kelas ) yg akhirnya penasaran ganti Xpander di 2017- 2018 lalu dan akhirnya terasa sendiri perbandingan antara ekspektasi dan impresi yang asli setelah pemakaian
itu kan membingungkannya. efek viral. banyak loh yang mobilnya dulu pake CRV innova sebangsanya ganti mobil ke xpander krn katanya nyaman canggih lah lalala. jangan2 nanti ada orang ganti CRV gen 4 ke avanza/veloz cuma karena efek viral katanya reviewer kondang. kwkwkwkwkw.

kalo ud liat rear suspensionnya torsion beam, ban oemnya aja dikasih dunlop enasave atau bs ecopia mana bisa sih lebih enak dari mobil yang aslinya memang dibuat tanpa memangkas banyak aspek dari versi prototype supaya harganya murah....

irit doank ama fitur kekinian dapetnya, trade offnya banyak bener dr sisi handling dan ride. mesinnya jg jauh lebih gak lari. kl mobil lamanya kelas CRV atau innova sih 5-7 thn belum butuh maintenance yang bikin bengkak tagihan sampe harus tombok 100jt buat beli sebuah lmpv baru.
Model W101/W100 ini yg seri avansa biasa dapet dunlop enashep ato ndak champ ecotec ko. Kl yg velos Q itu antara champ ecotec sama BS turanza T005A.

Ini mobil mau gimana pun ya tetep lmpv sih, ndak boong dr basic formnya dia. Walaupun mgkndr sisi refinement pasti banyak ya gr2 new platform
rakyatwkwkland
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 783
Joined: Sun Sep 01, 2019 9:45
Location: Jekardah
Daily Vehicle: K15B-4AT

Re: NEW VELOZ 2022!!

Post by rakyatwkwkland »

kenop wrote: Thu Nov 11, 2021 4:34
nyotsaeba wrote: Thu Nov 11, 2021 4:31 Wkwkwk tipe E ga ada immob nya.

Akhirnya ANKI G ada temennya
tinggal pukul rata semua tipe ada immob nya aja susah bener dah :big_biglaugh:

klo TSS ada yg dikasih ada yg ngga masih oke lah, immobilizer pun kena sunat [emo-yesno]
Justru udah bener tuh oom disisain tipe E yg non immob. Biar maling mobil di Indo msh ada "makanan". Kalo semua tipe full immob or smart key kan berarti maling mobil kehabisan "makanan", mau ga mau mereka kudu belajar ngebobol immob dan smartkey. Lha kalo maling mobil di indo grade nya udah sampe bisa ngebobol smartkey, lha kita2 user mobil ber smartkey inilah yg bakal menderita soalnya konon smartkey itu ngebobolnya cepet pake bangett...

Baik hati kan atoyot sampe mikir beginian :big_weee:

:ngacir:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: NEW VELOZ 2022!!

Post by ChZ »

erwinign wrote: Thu Nov 11, 2021 5:03
Model W101/W100 ini yg seri avansa biasa dapet dunlop enashep ato ndak champ ecotec ko. Kl yg velos Q itu antara champ ecotec sama BS turanza T005A.

Ini mobil mau gimana pun ya tetep lmpv sih, ndak boong dr basic formnya dia. Walaupun mgkndr sisi refinement pasti banyak ya gr2 new platform
mungkin buat saingan sama BRV, kan BRV top of the line pake turanza t005a :mky_07:

kalau dari old avanza pasti refined banget sih ini. new platform dnga fwd dibanding platform avanza lama yang sdh dari 2003 dengan format suspensi belakang rigid axle nya....
rakyatwkwkland wrote: Thu Nov 11, 2021 5:30
Justru udah bener tuh oom disisain tipe E yg non immob. Biar maling mobil di Indo msh ada "makanan". Kalo semua tipe full immob or smart key kan berarti maling mobil kehabisan "makanan", mau ga mau mereka kudu belajar ngebobol immob dan smartkey. Lha kalo maling mobil di indo grade nya udah sampe bisa ngebobol smartkey, lha kita2 user mobil ber smartkey inilah yg bakal menderita soalnya konon smartkey itu ngebobolnya cepet pake bangett...

Baik hati kan atoyot sampe mikir beginian :big_weee:

:ngacir:
terus parts mobil kemalingan dipretelin dijual partnya di pasar gelap... dibeli asuransi...

jadi kayak konspirasi bisnis asuransi :big_biglaugh:

apalagi avanza innova entry itu biasa jadi favorit mobil fleet dan diasuransikan :mky_03:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
FR6
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 462
Joined: Wed Jul 26, 2017 9:52
Location: Jakarta
Daily Vehicle: LMPV

Re: NEW VELOZ 2022!!

Post by FR6 »

ChZ wrote: Thu Nov 11, 2021 4:41
itu kan membingungkannya. efek viral. banyak loh yang mobilnya dulu pake CRV innova sebangsanya ganti mobil ke xpander krn katanya nyaman canggih lah lalala. jangan2 nanti ada orang ganti CRV gen 4 ke avanza/veloz cuma karena efek viral katanya reviewer kondang. kwkwkwkwkw.

kalo ud liat rear suspensionnya torsion beam, ban oemnya aja dikasih dunlop enasave atau bs ecopia mana bisa sih lebih enak dari mobil yang aslinya memang dibuat tanpa memangkas banyak aspek dari versi prototype supaya harganya murah....

irit doank ama fitur kekinian dapetnya, trade offnya banyak bener dr sisi handling dan ride. mesinnya jg jauh lebih gak lari. kl mobil lamanya kelas CRV atau innova sih 5-7 thn belum butuh maintenance yang bikin bengkak tagihan sampe harus tombok 100jt buat beli sebuah lmpv baru.
WKWKW kalo dari Innova harusnya gak jauh lah ya turunnya Om, secara kaki2 belakangnya masih solid axle.
lha CRV, udah multilink eh di tuker sama mobil torsion beam :mky_07: :mky_07: :mky_07: pasti drastis itu nyamannya..

BTT soal Pelos, saya lebih prefer arah semburan daripada defogger yang bisa di ganti fungsinya pakai wiper belakang.
Nyetir di transjawabahn lebih enak kalo kaki kaga keringetan
AYOLAH TOYOTAAA HADEHHHHHH :big_dunno: :big_dunno: :big_dunno: :big_dunno:
Syauqi
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 498
Joined: Sat May 09, 2015 8:55
Location: Sidoarjo, Surabaya, Jakarta
Daily Vehicle: Potato Car

Re: NEW VELOZ 2022!!

Post by Syauqi »

OOT dikit, barusan liat ignya bchannel ada info tentang harganya BRV yang woooww 🤣
Sementara itu xpander sudah rilis harga resminya yang masih mepet sama avanza & veloz.

Kalau memang benar brv harganya seperti itu, apa gak terlalu gila itu harga diatas Veloz cvt non tss cuma dapet brv trondol manual velg kaleng 🤔
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4153
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: NEW VELOZ 2022!!

Post by b0ku »

Syauqi wrote: Thu Nov 11, 2021 8:08 OOT dikit, barusan liat ignya bchannel ada info tentang harganya BRV yang woooww 🤣
Sementara itu xpander sudah rilis harga resminya yang masih mepet sama avanza & veloz.

Kalau memang benar brv harganya seperti itu, apa gak terlalu gila itu harga diatas Veloz cvt non tss cuma dapet brv trondol manual velg kaleng 🤔
BEDA 20jt doank merem lah buat BRV kalo avanza rada berat prediksi juara 2 nih brv :mky_03:

eh 3 deng kan ada xenia :mky_01:
Or4cle
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1294
Joined: Wed Nov 02, 2016 1:59

Re: NEW VELOZ 2022!!

Post by Or4cle »

b0ku wrote: Thu Nov 11, 2021 8:11
Syauqi wrote: Thu Nov 11, 2021 8:08 OOT dikit, barusan liat ignya bchannel ada info tentang harganya BRV yang woooww 🤣
Sementara itu xpander sudah rilis harga resminya yang masih mepet sama avanza & veloz.

Kalau memang benar brv harganya seperti itu, apa gak terlalu gila itu harga diatas Veloz cvt non tss cuma dapet brv trondol manual velg kaleng 🤔
BEDA 20jt doank merem lah buat BRV kalo avanza rada berat prediksi juara 2 nih brv :mky_03:

eh 3 deng kan ada xenia :mky_01:
Dari pricing Honda selama ini kelihatan yakin banget dengan die-hard fans mereka
Dan nampaknya gak ada niat curi pasar dari merk sebelah ...
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4153
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: NEW VELOZ 2022!!

Post by b0ku »

Or4cle wrote: Thu Nov 11, 2021 8:25
Dari pricing Honda selama ini kelihatan yakin banget dengan die-hard fans mereka
Dan nampaknya gak ada niat curi pasar dari merk sebelah ...
karena kalo user honda kebanyakan emang ud tau honda itu enak di setir, kabin luas, dan gampang di rawat, dipake pergi jauh mau brio pun gak berasa :mky_01:
Or4cle
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1294
Joined: Wed Nov 02, 2016 1:59

Re: NEW VELOZ 2022!!

Post by Or4cle »

b0ku wrote: Thu Nov 11, 2021 8:40
Or4cle wrote: Thu Nov 11, 2021 8:25
Dari pricing Honda selama ini kelihatan yakin banget dengan die-hard fans mereka
Dan nampaknya gak ada niat curi pasar dari merk sebelah ...
karena kalo user honda kebanyakan emang ud tau honda itu enak di setir, kabin luas, dan gampang di rawat, dipake pergi jauh mau brio pun gak berasa :mky_01:
Iya gan, ane juga prefer Honda dibanding pabrikan mobil Jepang yang lain.
Lebih all rounded dari segi sales, after sales (service & spareparts) dan feel alive, gak hambar kayak naik boom-boom car.
Last edited by Or4cle on Thu Nov 11, 2021 9:46, edited 1 time in total.
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4153
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: NEW VELOZ 2022!!

Post by b0ku »

Or4cle wrote: Thu Nov 11, 2021 9:03
Iya gan, ane juga prefer Honda dibanding pabrikan mobil yang lain.
Lebih all rounded dari segi sales, after sales (service & spareparts) dan feel alive, gak hambar kayak naik boom-boom car.
sama satu lagi parts modifnya performancenya banyak :mky_03:
slapnuts
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 372
Joined: Sun Nov 18, 2012 12:16

Re: NEW VELOZ 2022!!

Post by slapnuts »

b0ku wrote: Thu Nov 11, 2021 8:40
Or4cle wrote: Thu Nov 11, 2021 8:25
Dari pricing Honda selama ini kelihatan yakin banget dengan die-hard fans mereka
Dan nampaknya gak ada niat curi pasar dari merk sebelah ...
karena kalo user honda kebanyakan emang ud tau honda itu enak di setir, kabin luas, dan gampang di rawat, dipake pergi jauh mau brio pun gak berasa :mky_01:
ah ga juga om, enakan pergi jauh naik Reborn/Venturer dibanding naik Brio/Mobilio/BRV/Freed, lebih gak glodakan dan senyap
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4153
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: NEW VELOZ 2022!!

Post by b0ku »

slapnuts wrote: Thu Nov 11, 2021 9:25
ah ga juga om, enakan pergi jauh naik Reborn/Venturer dibanding naik Brio/Mobilio/BRV/Freed, lebih gak glodakan dan senyap
itu buat kan buat penumpangnya :big_bored:

saya ada dakkar ini sama jazz sih enakan jazz handlingnya kalo kedap mah dakkar paling kedap malah di jalan sama semua honda saya bunyi, dakkar paling senyap cuma kalo lagi di tol saya belajar sabar pake tuh mobil :big_bored:
dsign1990
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1601
Joined: Thu May 28, 2015 0:12

Re: NEW VELOZ 2022!!

Post by dsign1990 »

ChZ wrote: Thu Nov 11, 2021 4:41
dsign1990 wrote: Thu Nov 11, 2021 4:13
euforianya sekarang mirip2 waktu Xpander keluar , kesannya ada hal yg revolusioner dan sempurna sampai orang2 yg tadinya gak niat jadi tertarik.... bayangin aja buka youtube, IG , portal2 otomotif semua goreng informasinya ditambah jasjesjos reviewer2 yang berlagak terkaget-kaget
ane yakin banyak calon konsumen lintas kelas ( turun kelas ) yg akhirnya penasaran ganti Xpander di 2017- 2018 lalu dan akhirnya terasa sendiri perbandingan antara ekspektasi dan impresi yang asli setelah pemakaian
itu kan membingungkannya. efek viral. banyak loh yang mobilnya dulu pake CRV innova sebangsanya ganti mobil ke xpander krn katanya nyaman canggih lah lalala. jangan2 nanti ada orang ganti CRV gen 4 ke avanza/veloz cuma karena efek viral katanya reviewer kondang. kwkwkwkwkw.

kalo ud liat rear suspensionnya torsion beam, ban oemnya aja dikasih dunlop enasave atau bs ecopia mana bisa sih lebih enak dari mobil yang aslinya memang dibuat tanpa memangkas banyak aspek dari versi prototype supaya harganya murah....

irit doank ama fitur kekinian dapetnya, trade offnya banyak bener dr sisi handling dan ride. mesinnya jg jauh lebih gak lari. kl mobil lamanya kelas CRV atau innova sih 5-7 thn belum butuh maintenance yang bikin bengkak tagihan sampe harus tombok 100jt buat beli sebuah lmpv baru.
inilah yg bikin mobil2 keluaran baru udah pada nangkring di showroom mobkas yg selain faktor masalah keuangan
biasanya ex orang2 kolokan / panasan jadi korban informasi overrated yg kena, liat yg penampilannya seger atau gara2 lihat tetangga/teman pake langsung kegoda ikut beli dan bbrp bulan kemudian gak tahan krg enak akhirnya lempar ke showroom dg odometer masih dibawah 10ribu