Re: NEW VELOZ 2022!!
Posted: Sat Oct 16, 2021 6:43
Sayang fwd, cepet rusak dan gak kuat nanjak, ups
Indonesian Automotive Discussion Forum
https://www.serayamotor.com/diskusi/
kalau nurut saya BRV Prestige itu mungkin akan main di pasarnya HRV sekarang. saya nyium bau-bau HRV nanti bakal main di 400-an scr CRV sekarang base modelnya aja udah mepet 500. apalagi faktor 7 seaternya. lumayan buat yang mau canggih menang banyak di honda sensing apalagi skrg di harga segitu paling lawan beratnya innova reborn, itupun reborn sekarang 350-an dapetnya bensin.Syauqi wrote: ↑Sat Oct 16, 2021 3:27
Saya aga skeptis kalo brv prestige ditaksir 350an, krn saat ini harga raize tss sekitar 264jt & xp ultimate 278jt. Melihat pasarnya, seharusnya harganya masih bisa dibawah angka psikoligis 300jt. Ini menurut analisis sotoy saya aja sih om
Kabarnya sih untuk xenia (atau mungkin avanza juga) masih pake rwd, biar fans sejati rwd ga bersedih hati. Tapi semisal ternyata avanza-xenia juga berubah pake platform ini, masih ada rush-terios yg siap menggantikan posisi lmpv rwd si avanza sebelumnya
Apalagi semenjak terios barusan improvement jadi makin worth it, 205jt (X m/t) udh dpt lsuv rwd 1500cc lengkap dengan dual airbags, abs & vsc
kl beberapa artikel yang saya baca jg kuat pengaruh CEO toyota yang baru, akio toyoda yang ex racing driver ingin toyota itu gak lagi brand mobil yang dibeli bapak bapak tapi juga appeal ke anak muda, dan lahirnya 86 supra itu jg salah satu attempt buat bikin toyota lebih exciting.
GR Yaris katanya bagus om, Lexus LC juga bagus, cuma harganya mahal.ChZ wrote: ↑Sat Oct 16, 2021 3:22buah dari kaizen philosophy mereka, akhirnya mobilnya jadi mediocre. ya disukai banyak orang karena usable dan durable tapi gak buat yang bener bener cari thrill atau kenyamanan paripurna di sebuah kendaraan.Syauqi wrote: ↑Sat Oct 16, 2021 3:05 Walaupun belum launching resmi, tapi kenapa insting sotoy saya udah bisa membayangkan driving impression mobil ini ya ntah kenapa saya yakin secara comfort mobil ini nantinya masih ga lebih baik drpd xp/r3.
Krn tau sendiri kan toyota ga pernah bikin mobil "umum" yg nyamannya mengagumkan, so so aja
20211016_095501.jpg
ketika kompetitor udah 1 step forward toyota rasanya masih apply sesuatu yang kompetitornya ud lakukan 5-10 thn lalu, walau dalihnya tentu saja teknologinya disempurnakan supaya bisa durable dan makin efisien as seen on teknologi hybridnya misal. jd ketika mereka mau bikin sesuatu yang thrilling kayak sport car ya mau gak mau gandeng pabrikan macem BMW dan subaru.
kl tanpa bantuan BMW dan subaru sih supra / 86 bakal jd another mediocre sportcar no one wants
tapi bener sih, bahkan produk hi-end spt alphard saja gak pernah berasa spesial naikannya, kl dibandingkan competitor say elgrand misalnya.
raize juga kl baca baca review sebenernya gak istimewa banget tipikal your-boring-toyota aja. walaupun 1.0 turbonya simpen potensi besar. the fastest toyota under 500 mio sih gila. kaizen juga sih ini, dulu mesin turbo toyota di CHR 1.2 liter turbo itu akselerasinya belet di review luar negeri aja 0-100 di 12s an, di raize bisa 9.7s itu peningkatan besar.
tapi bagus sih, toyota yang sekarang bisa keep up dengan kompetisi. mgkn boardnya udah sadar gak bisa bikin mobil yang menyenangkan semua orang.
blum ada immobilizer pula wkwkrechtmasta wrote: ↑Sat Oct 16, 2021 9:00 Ini cantik sih eksteriornya, interiornya juga. Harus diakui Toyota niat nih bikinnya.
Btw...eh, woowww...rem belakang udah cakram, salut ini!!!! Ga kyk sodara sesuku yang kekeuh naro rem tromol di mobil 300jt-an, wkwkwkw...
Hahahahaha... Kalo yg bener seh harusnya better jgn komen sebelon nyobain ya... Tp entah kenapa ane jg punya pemikiran yg sama dengan ente sih oom... Agak2nya mungkin kl bicara ride quality bisa jadi msh di bawah lipander dan er3 dikit, walau gap nya mungkin dah gak sejauh generasi sebelumnya.Syauqi wrote: ↑Sat Oct 16, 2021 3:05 Ternyata postingan instagram bchannel & indra_fathan sudah ditake down wkwk untung saya masih simpan fotonya disini hehe
Beberapa higlight menarik untuk interiornya:
- TSS confirmed, ada sensor di windshield atas
- electric parking brake (berpotensi utk fitur full speed ACC)
- insert leather di bagian dashboard dgn emboss Veloz
- ambient light dikonsol tengah
- stir persis spt raize
- tetep keukeuh tanpa pengaturan arah semburan
- model double blower blkg spt milik calya (modelnya saja ya kalo fungsinya blm tau)
- kualitas interior yagitude
Walaupun belum launching resmi, tapi kenapa insting sotoy saya udah bisa membayangkan driving impression mobil ini ya ntah kenapa saya yakin secara comfort mobil ini nantinya masih ga lebih baik drpd xp/r3.
Krn tau sendiri kan toyota ga pernah bikin mobil "umum" yg nyamannya mengagumkan, so so aja
20211016_095501.jpg
kalo diatas 400an bisa aja HRV dengan full sensing nanti langsung nyundul pasarnya CX-30 yang lebih premium atau bahkan klo agak nekat bisa lawan GLA. dan di ig indra_fathan juga HRV di njkb terdaftar model RS pake mesin 1.5T yang outputnya mirip punya civic.ChZ wrote: ↑Sat Oct 16, 2021 7:35 kalau nurut saya BRV Prestige itu mungkin akan main di pasarnya HRV sekarang. saya nyium bau-bau HRV nanti bakal main di 400-an scr CRV sekarang base modelnya aja udah mepet 500. apalagi faktor 7 seaternya. lumayan buat yang mau canggih menang banyak di honda sensing apalagi skrg di harga segitu paling lawan beratnya innova reborn, itupun reborn sekarang 350-an dapetnya bensin.
Dari jaman dulu sampe sekarang toyota sudah identik dengan ke-mediocre-anya, kalo kata orang2 luar "It's a toyota"ChZ wrote: ↑Sat Oct 16, 2021 3:22 buah dari kaizen philosophy mereka, akhirnya mobilnya jadi mediocre. ya disukai banyak orang karena usable dan durable tapi gak buat yang bener bener cari thrill atau kenyamanan paripurna di sebuah kendaraan.
ketika kompetitor udah 1 step forward toyota rasanya masih apply sesuatu yang kompetitornya ud lakukan 5-10 thn lalu, walau dalihnya tentu saja teknologinya disempurnakan supaya bisa durable dan makin efisien as seen on teknologi hybridnya misal. jd ketika mereka mau bikin sesuatu yang thrilling kayak sport car ya mau gak mau gandeng pabrikan macem BMW dan subaru.
kl tanpa bantuan BMW dan subaru sih supra / 86 bakal jd another mediocre sportcar no one wants
tapi bener sih, bahkan produk hi-end spt alphard saja gak pernah berasa spesial naikannya, kl dibandingkan competitor say elgrand misalnya.
raize juga kl baca baca review sebenernya gak istimewa banget tipikal your-boring-toyota aja. walaupun 1.0 turbonya simpen potensi besar. the fastest toyota under 500 mio sih gila. kaizen juga sih ini, dulu mesin turbo toyota di CHR 1.2 liter turbo itu akselerasinya belet di review luar negeri aja 0-100 di 12s an, di raize bisa 9.7s itu peningkatan besar.
tapi bagus sih, toyota yang sekarang bisa keep up dengan kompetisi. mgkn boardnya udah sadar gak bisa bikin mobil yang menyenangkan semua orang.
Tp baca2 info nya pcd 5 x 100
bonus road noise berlimpah dongrechtmasta wrote: ↑Sat Oct 16, 2021 9:00 Ini cantik sih eksteriornya, interiornya juga. Harus diakui Toyota niat nih bikinnya.
Btw...eh, woowww...rem belakang udah cakram, salut ini!!!! Ga kyk sodara sesuku yang kekeuh naro rem tromol di mobil 300jt-an, wkwkwkw...
nambah antrian di pom bensin ini.. lubangnya sebelah kiri
Hahaha sama persis lah om, saya juga pake asumsi dari raize/rocky krn kabarnya pake platform yg mirip.rakyatwkwkland wrote: ↑Sat Oct 16, 2021 11:47 Hahahahaha... Kalo yg bener seh harusnya better jgn komen sebelon nyobain ya... Tp entah kenapa ane jg punya pemikiran yg sama dengan ente sih oom... Agak2nya mungkin kl bicara ride quality bisa jadi msh di bawah lipander dan er3 dikit, walau gap nya mungkin dah gak sejauh generasi sebelumnya.
Salah satu hal yg bikin ane berpikir begitu, ini boil kan konon katanya platform DNGA nya msh se-platform sama rocky raize. Nah di rocky raize ini kalo baca2 dan nonton review2 media, ya kesimpulannya emang tentu ride quality much better dari xenia lama, sirion, rushter dll, tapi begitu dibandingin dgn sonet itu duo rocky raize ya jadinya berasa biasa aja, nothing special gitu. Istilahnya kalo ngutip kata2nya om botak carmudi, kalo sonet ride qualitynya berasa seperti mubil yang satu tingkat dari kelas 200 jtan, kalo rocky raize ini ya ride qualitynya mau gimana2 jg tetep bakal bikin kita inget kalo kita lagi naik mobil harga 200 jtan
Tapi bisa aja asumsi ane salah sih
Lampu blknya sekilas mirip Lexus UX