Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: sh00t, akbarfit, avantgardebronze, Ryan Steele, r12qiSonH4ji

Post Reply
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 12244
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by ChZ »

darrelund wrote: 02 Nov 2021, 18:32
ah tapi klo lihat pricing CRV yg peslip masih reasonable bgt itu om, meningat udah full option & upgrade headunit, 600jt udah oke bgt itu. dulu CX5 Elite juga di 588jt. SantaFe juga skrg dengan fitur setara udah di 678jt.
naah makanya untuk mobil dengan harga lebih murah, ya gak bisa berharap kualitas sama dong. kalo CRV bisa se-luxurious CX-5 atau santafe ya harganya 700 juta.

biarpun kadang honda rada-rada sih kalo ngurangin luxury features tapi oke lah gak terlalu yang gimana sampe ganggu.
babehgue708 wrote: 02 Nov 2021, 18:49
Ya emang sih kayaknya gimana gitu buat mobil 500jt++, tapi bagi ane yang emang suka ni mobil kaga mikirin cover engine. Justru kalo review2 di luar ada yang ngomong, "This is the way the real engine looks like." :big_biglaugh:
justru ada fungsinya kalo engine gak ditutup cover, kalo pameran yang mechanical geek kayak saya ini bisa menikmati daripada cuma duduk duduk di interior. lagian engine bay kebuka gini sih sukaan mekanik banget, apalagi kalo honda terkenal bisa dioprek buat dipelajari dulu desainnya :big_grin:

honda lagian dari dulu gak pernah pake engine cover sih kecuali di K20/K24. klo L series dan R series selalu telanjang mesinnya.
hosea wrote: 02 Nov 2021, 21:50
Om, sudah pakai Civic Turbo selama ini ada keluhan soal gasoline yang merembes masuk ke oli mesin, seperti rame di amerika? The so-called "oli delution".

Penasaran apa mesin 1.5T honda ini cukup reliable dalam jangka panjang
sejauh ini sehh gak pernah notice overfill di dipstick yah. harusnya gak ada, kalopun ada ya minimal dalam batas wajar (GDI pasti dilute soalnya). olinya gak bau bensin jg.

kl untuk jangka panjang ane blm bisa bicara ini civic masih baru mau 30k dan CRV baru 20k... :big_biglaugh: tapi liat dari populasi CRV yang lalu lalang di jalan dengan tingkat mobilitas lebih tinggi dari ane rasanya cukup reliabel sih. yang jadi gak reliabel kalo mesin udah dioprek tapi lendir masih bawaan pabrik nah tuh.... :mky_03:
Andhyka wrote: 03 Nov 2021, 08:01 Drag race Corolla vs Civic vs Mazda 3GT:



Langsung ke timestamp 2:55 untuk drag race.

Ajib banget mesin Civic yg 1500cc turbo + CVT, akselerasi 0-100 diraih di 7.5 detik. Mazda 3GT aja bermesin 2500cc & 6-speed kalah dilibas. Yang terakhir Corolla 2000cc itu pun sudah pakai mesin dynamic force.

Civic standar pabrikan aja 0-100 udah 7.5 detik. Apalagi jika diremap + dimodif sangat mungkin turun ke 6 detikan. Bisa setara dengan akselerasinya C300/330i/GT86.
sub-5 seconds juga bisa itu civic :big_grin: makanya budget performance car bgt.
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
User avatar
hosea
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 450
Joined: 27 Mar 2013, 09:05

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by hosea »

Thanks Om Chz :) :big_okay:
User avatar
Suryaputra
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4934
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: L15Z1

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by Suryaputra »

b0ku wrote: 03 Nov 2021, 09:59
Suryaputra wrote: 03 Nov 2021, 08:40 Cvt nya civic beda emang.
Honda salah satu pabrikan yg implement cvt dr jaman jazz gd3.
Jd jam terbangnya tinggi.

Downsidenya cvt masih di ketahanan handle torsi buas dan gak bisa disentak gasnya, hrs berurut.

Maka dr itu akor 2.0T, pk 10at :upss:
Dan sing ada lawan di kelasnya, mazda 6 2.5L turbo aja keok adu drag race
dulu test GK5 sih enak banget CVTnya cuma gak sukanya kek bawa mobil listrik :big_bored:

masih prefer 5at biarpun gak sekenceng CVT tapi lebih berasa sensasinya :big_biglaugh:

geared AT emang gak ada matinya DCT aja mulai digantiin sama geared AT liat aja BMW M balik ke konvensional semua :big_biglaugh:
5sp at jazz ge
Sm cvt jazz gk

Cenderung enak cvt, tapi gak bs disentak gasnya, harus diurut.

Buat aksel dan ugals, overall tetap berasa lbh robust geared AT (minimal 5at), 6 7 8 9 10 speed even better :big_biglaugh:

Klo jarak panjang, cvt cenderung lbh cepat krn power delivery always stay optimal / peak level.
*Colek me if I'm wrong
b0ku
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2272
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by b0ku »

Suryaputra wrote: 03 Nov 2021, 11:07 5sp at jazz ge
Sm cvt jazz gk

Cenderung enak cvt, tapi gak bs disentak gasnya, harus diurut.

Buat aksel dan ugals, overall tetap berasa lbh robust geared AT (minimal 5at), 6 7 8 9 10 speed even better :big_biglaugh:

Klo jarak panjang, cvt cenderung lbh cepat krn power delivery always stay optimal / peak level.
overalll kalo dari angka bagusan CVT kemana2x kecuali durabilitynya karena banyak yang jebol :mky_01:

kalo fell mah geared aja asal diatas 5 pasti enak :mky_03:
Or4cle
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1077
Joined: 02 Nov 2016, 08:59

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by Or4cle »

darrelund wrote: 28 Oct 2021, 21:24
Or4cle wrote: 28 Oct 2021, 21:07 Mantaaap Honda ... Mesti pede kalo pricing, segmen pasarnya sdh jelas. Untuk kelas mobil segitu selisih 50-100 jeti bukan masalah kalau sdh suka 👍
nah saya berpikir begini juga om, berani pasang harga segitu karena emang barangnya bagus
Hahaha ... dari dulu market, positioning dan pricing Honda sangat jelas.
Barang bagus gak ada yang murah coy. Ane sih penasaran mau liat penjualan BRV baru ... Honda sudah gerah, segmen Low SUV keok mulu lawan Rush / Terios.
User avatar
darrelund
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 423
Joined: 04 Jun 2018, 20:35
Location: Jakarta

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by darrelund »

Suryaputra wrote: 03 Nov 2021, 08:58
lemonadelovers wrote: 03 Nov 2021, 08:56
Suryaputra wrote: 03 Nov 2021, 08:40
Cvt nya civic beda emang.
Honda salah satu pabrikan yg implement cvt dr jaman jazz gd3.
Jd jam terbangnya tinggi.

Downsidenya cvt masih di ketahanan handle torsi buas dan gak bisa disentak gasnya, hrs berurut.

Maka dr itu akor 2.0T, pk 10at :upss:
Dan sing ada lawan di kelasnya, mazda 6 2.5L turbo aja keok adu drag race
Accord 10at FWD atau RWD ya? Klo FWD compact banget ukurannya
Fwd 10 sp at,
Konon built in-house honda, mbah :upss:
iya om itu 10-speed nya in house punya.

https://www.wardsauto.com/technology/ho ... at-odyssey
https://www.caranddriver.com/news/a1534 ... tch-pedal/
User avatar
Suryaputra
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4934
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: L15Z1

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by Suryaputra »

darrelund wrote: 03 Nov 2021, 12:19
Suryaputra wrote: 03 Nov 2021, 08:58
lemonadelovers wrote: 03 Nov 2021, 08:56

Accord 10at FWD atau RWD ya? Klo FWD compact banget ukurannya
Fwd 10 sp at,
Konon built in-house honda, mbah :upss:
iya om itu 10-speed nya in house punya.

https://www.wardsauto.com/technology/ho ... at-odyssey
https://www.caranddriver.com/news/a1534 ... tch-pedal/
Keren R&D honda,
bisa compact gtu ukurannya

Lbh ringan & efisien power deliverynya,
No wonder bikin mazda 6 2.5T keok di drag race :big_exellent:
*Colek me if I'm wrong
User avatar
darrelund
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 423
Joined: 04 Jun 2018, 20:35
Location: Jakarta

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by darrelund »

Senargitar wrote: 28 Oct 2021, 17:46
darrelund wrote: 28 Oct 2021, 17:44
Senargitar wrote: 28 Oct 2021, 17:41 Civic mayan juga harganya Beda 67jt sama altis hybrid, 117jt dg altis biasa
iya om jadi beda tipis sama Mazda 3 Sedan yg di 561jt
Ini mazdut sama ahond gk kena efek hilang ppnbm sedan apa ya
sedikit update ya oom, soal ini ternyata per hari ini sudah ada jawabannya.

mazda ikut turun harga juga :big_exellent:

3 Sedan:
Sebelum pajak baru : Rp 561.000.000
Setelah pajak baru : Rp 489.900.000

3 Hatch
Sebelum pajak baru : Rp 533.000.000
Setelah pajak baru : Rp 519.900.000

6 Sedan & Estate
Sebelum pajak baru : Rp 698.800.000
Setelah pajak baru : Rp 639.900.000

jadi bisa confirm ya oom klo Civic paling mahal di 567jt :big_biglaugh:

klo harapan sotoy saya sih semoga aja mazda bisa masukin 3 Sedan mesin 2.5T di harga 560jt, bakal mantep sih
Senargitar
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 317
Joined: 11 Dec 2015, 19:21

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by Senargitar »

darrelund wrote: 14 Nov 2021, 00:54
Senargitar wrote: 28 Oct 2021, 17:46
darrelund wrote: 28 Oct 2021, 17:44

iya om jadi beda tipis sama Mazda 3 Sedan yg di 561jt
Ini mazdut sama ahond gk kena efek hilang ppnbm sedan apa ya


Cx9 awd gak ikutan turun ya om

sedikit update ya oom, soal ini ternyata per hari ini sudah ada jawabannya.

mazda ikut turun harga juga :big_exellent:

3 Sedan:
Sebelum pajak baru : Rp 561.000.000
Setelah pajak baru : Rp 489.900.000

3 Hatch
Sebelum pajak baru : Rp 533.000.000
Setelah pajak baru : Rp 519.900.000

6 Sedan & Estate
Sebelum pajak baru : Rp 698.800.000
Setelah pajak baru : Rp 639.900.000

jadi bisa confirm ya oom klo Civic paling mahal di 567jt :big_biglaugh:

klo harapan sotoy saya sih semoga aja mazda bisa masukin 3 Sedan mesin 2.5T di harga 560jt, bakal mantep sih
User avatar
babehgue708
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 274
Joined: 26 Jul 2019, 14:06
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Cars

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by babehgue708 »

darrelund wrote: 14 Nov 2021, 00:54
Senargitar wrote: 28 Oct 2021, 17:46
darrelund wrote: 28 Oct 2021, 17:44

iya om jadi beda tipis sama Mazda 3 Sedan yg di 561jt
Ini mazdut sama ahond gk kena efek hilang ppnbm sedan apa ya
sedikit update ya oom, soal ini ternyata per hari ini sudah ada jawabannya.

mazda ikut turun harga juga :big_exellent:

3 Sedan:
Sebelum pajak baru : Rp 561.000.000
Setelah pajak baru : Rp 489.900.000

3 Hatch
Sebelum pajak baru : Rp 533.000.000
Setelah pajak baru : Rp 519.900.000

6 Sedan & Estate
Sebelum pajak baru : Rp 698.800.000
Setelah pajak baru : Rp 639.900.000

jadi bisa confirm ya oom klo Civic paling mahal di 567jt :big_biglaugh:

klo harapan sotoy saya sih semoga aja mazda bisa masukin 3 Sedan mesin 2.5T di harga 560jt, bakal mantep sih
Yak dan bedanya 77jt astaga :big_bored: Tapi Honda ga mungkin turun kan ? Soalnya kan udah confirm tuh harga yang ada udah termasuk revisi pajak :big_dunno:, okelah Honda mesinnya gila bisa kenceng 1-100 km/h bisa 7 detikan, bisa dioprek sana sini, tapi kalo bedanya sampe 77jt sih ane mikir lagi :big_biglaugh:, masalahnya utk fitur yang dikasih juga mirip2 soalnya antara Civic RS dan Mazda 3 Sedan, tapi yang lucu Mazda 3 Sedan dan Hatch bisa beda 30jtan ya, jadi penasaran Mazda bakal ngurangin fitur sedan atau nambahin yang hatch ga ya :big_smile]
rakyatwkwkland
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 572
Joined: 01 Sep 2019, 16:45
Location: Jekardah
Daily Vehicle: K15B-4AT

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by rakyatwkwkland »

darrelund wrote: 14 Nov 2021, 00:54
Senargitar wrote: 28 Oct 2021, 17:46
darrelund wrote: 28 Oct 2021, 17:44

iya om jadi beda tipis sama Mazda 3 Sedan yg di 561jt
Ini mazdut sama ahond gk kena efek hilang ppnbm sedan apa ya
sedikit update ya oom, soal ini ternyata per hari ini sudah ada jawabannya.

mazda ikut turun harga juga :big_exellent:

3 Sedan:
Sebelum pajak baru : Rp 561.000.000
Setelah pajak baru : Rp 489.900.000

3 Hatch
Sebelum pajak baru : Rp 533.000.000
Setelah pajak baru : Rp 519.900.000

6 Sedan & Estate
Sebelum pajak baru : Rp 698.800.000
Setelah pajak baru : Rp 639.900.000

jadi bisa confirm ya oom klo Civic paling mahal di 567jt :big_biglaugh:

klo harapan sotoy saya sih semoga aja mazda bisa masukin 3 Sedan mesin 2.5T di harga 560jt, bakal mantep sih
3 HB lebih mahal dari 3 sedan, emang sebenernya lebih mahal cost produksi HB daripada sedan kah?

Kira2 kalo nanti honda lauching civic HB, harganya bakal lebih murah atau lebih mahal dari yang sedan ya?
User avatar
darrelund
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 423
Joined: 04 Jun 2018, 20:35
Location: Jakarta

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by darrelund »

babehgue708 wrote: 14 Nov 2021, 10:55
darrelund wrote: 14 Nov 2021, 00:54
Senargitar wrote: 28 Oct 2021, 17:46

Ini mazdut sama ahond gk kena efek hilang ppnbm sedan apa ya
sedikit update ya oom, soal ini ternyata per hari ini sudah ada jawabannya.

mazda ikut turun harga juga :big_exellent:

3 Sedan:
Sebelum pajak baru : Rp 561.000.000
Setelah pajak baru : Rp 489.900.000

3 Hatch
Sebelum pajak baru : Rp 533.000.000
Setelah pajak baru : Rp 519.900.000

6 Sedan & Estate
Sebelum pajak baru : Rp 698.800.000
Setelah pajak baru : Rp 639.900.000

jadi bisa confirm ya oom klo Civic paling mahal di 567jt :big_biglaugh:

klo harapan sotoy saya sih semoga aja mazda bisa masukin 3 Sedan mesin 2.5T di harga 560jt, bakal mantep sih
Yak dan bedanya 77jt astaga :big_bored: Tapi Honda ga mungkin turun kan ? Soalnya kan udah confirm tuh harga yang ada udah termasuk revisi pajak :big_dunno:, okelah Honda mesinnya gila bisa kenceng 1-100 km/h bisa 7 detikan, bisa dioprek sana sini, tapi kalo bedanya sampe 77jt sih ane mikir lagi :big_biglaugh:, masalahnya utk fitur yang dikasih juga mirip2 soalnya antara Civic RS dan Mazda 3 Sedan, tapi yang lucu Mazda 3 Sedan dan Hatch bisa beda 30jtan ya, jadi penasaran Mazda bakal ngurangin fitur sedan atau nambahin yang hatch ga ya :big_smile]
fitur persis sama oom, gada yg kurang atau lebih.

anehnya dulu pas launch di 2019 harganya kebalik, hatch 489, sedan 521 :big_biglaugh:
User avatar
darrelund
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 423
Joined: 04 Jun 2018, 20:35
Location: Jakarta

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by darrelund »

rakyatwkwkland wrote: 14 Nov 2021, 12:08
3 HB lebih mahal dari 3 sedan, emang sebenernya lebih mahal cost produksi HB daripada sedan kah?

Kira2 kalo nanti honda lauching civic HB, harganya bakal lebih murah atau lebih mahal dari yang sedan ya?
mahal di pillar c nya kali oom, kan tebel banget tuh. besinya agak banyak :big_biglaugh:

tapi klo di JP sih harga hb & sedan sama persis. klo di US yg hb bisa 15 - 20jt lebih mahal

mungkin 3 Hatch yg lebih populer dimahalin buat nombokin pajak 3 Sedan yg lebih jarang & murah :big_biglaugh:
User avatar
babehgue708
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 274
Joined: 26 Jul 2019, 14:06
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Cars

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by babehgue708 »

darrelund wrote: 14 Nov 2021, 19:38
babehgue708 wrote: 14 Nov 2021, 10:55
darrelund wrote: 14 Nov 2021, 00:54

sedikit update ya oom, soal ini ternyata per hari ini sudah ada jawabannya.

mazda ikut turun harga juga :big_exellent:

3 Sedan:
Sebelum pajak baru : Rp 561.000.000
Setelah pajak baru : Rp 489.900.000

3 Hatch
Sebelum pajak baru : Rp 533.000.000
Setelah pajak baru : Rp 519.900.000

6 Sedan & Estate
Sebelum pajak baru : Rp 698.800.000
Setelah pajak baru : Rp 639.900.000

jadi bisa confirm ya oom klo Civic paling mahal di 567jt :big_biglaugh:

klo harapan sotoy saya sih semoga aja mazda bisa masukin 3 Sedan mesin 2.5T di harga 560jt, bakal mantep sih
Yak dan bedanya 77jt astaga :big_bored: Tapi Honda ga mungkin turun kan ? Soalnya kan udah confirm tuh harga yang ada udah termasuk revisi pajak :big_dunno:, okelah Honda mesinnya gila bisa kenceng 1-100 km/h bisa 7 detikan, bisa dioprek sana sini, tapi kalo bedanya sampe 77jt sih ane mikir lagi :big_biglaugh:, masalahnya utk fitur yang dikasih juga mirip2 soalnya antara Civic RS dan Mazda 3 Sedan, tapi yang lucu Mazda 3 Sedan dan Hatch bisa beda 30jtan ya, jadi penasaran Mazda bakal ngurangin fitur sedan atau nambahin yang hatch ga ya :big_smile]
fitur persis sama oom, gada yg kurang atau lebih.

anehnya dulu pas launch di 2019 harganya kebalik, hatch 489, sedan 521 :big_biglaugh:
Iya juga yakk bisa kebalik gitu wkwkwkw, tapi yang Hatch lebih keliatan special sih dari bentuk dan interiornya, kalau yang sedan lebih biasa, tapi berhubung ane ga suka merah2 di interior, lebih prefer Mazda 3 Sedan, haduhhh2 jadi makin bingung mau ambil apa, kmrn udah mantep mau cari Civic Sedan bekas, ehh liat harga Mazda 3 Sedan turunnya begitu jadi mikir lagi :big_bored:

Dan akhirnya harga mobil Mazda ada yang di bawah Honda utk 1 kelas yang sama :big_biglaugh:
User avatar
hosea
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 450
Joined: 27 Mar 2013, 09:05

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by hosea »

Barusan dari GIIAS Surabaya khusus demi liat Civic , altis dan camry.

Kekecewaan terbesar : lagi lagi Toyota tidak menampilkan sedan sama sekali...keterlaluan...sampai saya bilang ke sales nya...toyota anggap orang Surabaya kere kere ya, ga mampu beli sedan toyota.

Civic RS.
Hanya ada warna meteorite grey yang dipajang. Ga ada tes drive.
Duduk didalam, ergonomi kursi driver sangat baik. Posisi mengemudi rendah tapi visibility ke depan dan samping masih sangat bagus. Posisi setir, jangkauan tangan terhadap console tengah, audio dan ac switch, sangat pas.
Leg room belakang sangat lega, sandaran kursi cukup rebah dan rileks. Overall suasana kabin nyaman.
Pintu berat dan mantab bunyinya saat ditutup.
Suara audio meski belum Bose, cukup jernih dan bass nya nendang.

Kekurangan:
Door trim goyang goyang kalau ditekan, persis seperti yang disebutkan Hillsat di youtube. Kalah sama hyundai creta dan mitsu expander.
Ga ada wireless charging dan speaker bose seperti type RS yang di Filipina.
Warna velg full black, handle pintu, spoiler belakang dan spion full black terkesan terlalu memaksakan racing look nya. Jadinya kurang ada unsur elegan nya kalau mau dipakai sebagai mobil keluarga. Harusnya velg 2 tone dan handle serta spion sewarna body.
Rumah fog lamp terlihat murahan.

Gara gara jengkel sama toyota tadi, hampir saja saya "gelap mata" langsung SPK honda civic ini, persetan sama Altis.....tapi setelah hati adem, mikir lagi....harus nyoba punya hybrid.

Sempat liat veloz dan expander....overall cukup bagus namun beberapa bagian masih jelas menunjukkan ini LOW mpV : pintu bunyinya spt kaleng, handle tipis, plastik di center console, pintu dan laci tipis dan goyang goyang , beberapa ada potongan plastik yang tajam di tangan....yah gitu lah..tapi expander masih sedikit lebih baik soal build quality drpd Veloz.
Veloz menang di model exterior yang lebih timeless dan ga terlalu extrim seperti expander.
hackers11
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 458
Joined: 24 Nov 2015, 12:53

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by hackers11 »

hosea wrote:Barusan dari GIIAS Surabaya khusus demi liat Civic , altis dan camry.

Kekecewaan terbesar : lagi lagi Toyota tidak menampilkan sedan sama sekali...keterlaluan...sampai saya bilang ke sales nya...toyota anggap orang Surabaya kere kere ya, ga mampu beli sedan toyota.

Civic RS.
Hanya ada warna meteorite grey yang dipajang. Ga ada tes drive.
Duduk didalam, ergonomi kursi driver sangat baik. Posisi mengemudi rendah tapi visibility ke depan dan samping masih sangat bagus. Posisi setir, jangkauan tangan terhadap console tengah, audio dan ac switch, sangat pas.
Leg room belakang sangat lega, sandaran kursi cukup rebah dan rileks. Overall suasana kabin nyaman.
Pintu berat dan mantab bunyinya saat ditutup.
Suara audio meski belum Bose, cukup jernih dan bass nya nendang.

Kekurangan:
Door trim goyang goyang kalau ditekan, persis seperti yang disebutkan Hillsat di youtube. Kalah sama hyundai creta dan mitsu expander.
Ga ada wireless charging dan speaker bose seperti type RS yang di Filipina.
Warna velg full black, handle pintu, spoiler belakang dan spion full black terkesan terlalu memaksakan racing look nya. Jadinya kurang ada unsur elegan nya kalau mau dipakai sebagai mobil keluarga. Harusnya velg 2 tone dan handle serta spion sewarna body.
Rumah fog lamp terlihat murahan.

Gara gara jengkel sama toyota tadi, hampir saja saya "gelap mata" langsung SPK honda civic ini, persetan sama Altis.....tapi setelah hati adem, mikir lagi....harus nyoba punya hybrid.

Sempat liat veloz dan expander....overall cukup bagus namun beberapa bagian masih jelas menunjukkan ini LOW mpV : pintu bunyinya spt kaleng, handle tipis, plastik di center console, pintu dan laci tipis dan goyang goyang , beberapa ada potongan plastik yang tajam di tangan....yah gitu lah..tapi expander masih sedikit lebih baik soal build quality drpd Veloz.
Veloz menang di model exterior yang lebih timeless dan ga terlalu extrim seperti expander.
Yg door trim goyang bisa ditoleransi om?
Show unit orange yg di giias juga sama. Bikin cheap aja apalagi di pintu driver.
User avatar
hosea
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 450
Joined: 27 Mar 2013, 09:05

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by hosea »

Oya 2 lagi kekurangan civic...mobil hampir 600 juta, kursi nya masih campuran kulit dan fabric. Parah. Apalagi fabric nya perforated...bisa dibayangin banyak debu, remah remah makanan, kotoran, kutu yang bakal masuk dan sulit dibersihkan.

Lalu ukuran ban 215/50 R17 terlihat cupu dibanding body civic yang membesar. Harusnya pakai 225/50 atau 235/50 R18.
User avatar
hosea
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 450
Joined: 27 Mar 2013, 09:05

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by hosea »

hackers11 wrote: 11 Dec 2021, 14:34
hosea wrote:Barusan dari GIIAS Surabaya khusus demi liat Civic , altis dan camry.

Kekecewaan terbesar : lagi lagi Toyota tidak menampilkan sedan sama sekali...keterlaluan...sampai saya bilang ke sales nya...toyota anggap orang Surabaya kere kere ya, ga mampu beli sedan toyota.

Civic RS.
Hanya ada warna meteorite grey yang dipajang. Ga ada tes drive.
Duduk didalam, ergonomi kursi driver sangat baik. Posisi mengemudi rendah tapi visibility ke depan dan samping masih sangat bagus. Posisi setir, jangkauan tangan terhadap console tengah, audio dan ac switch, sangat pas.
Leg room belakang sangat lega, sandaran kursi cukup rebah dan rileks. Overall suasana kabin nyaman.
Pintu berat dan mantab bunyinya saat ditutup.
Suara audio meski belum Bose, cukup jernih dan bass nya nendang.

Kekurangan:
Door trim goyang goyang kalau ditekan, persis seperti yang disebutkan Hillsat di youtube. Kalah sama hyundai creta dan mitsu expander.
Ga ada wireless charging dan speaker bose seperti type RS yang di Filipina.
Warna velg full black, handle pintu, spoiler belakang dan spion full black terkesan terlalu memaksakan racing look nya. Jadinya kurang ada unsur elegan nya kalau mau dipakai sebagai mobil keluarga. Harusnya velg 2 tone dan handle serta spion sewarna body.
Rumah fog lamp terlihat murahan.

Gara gara jengkel sama toyota tadi, hampir saja saya "gelap mata" langsung SPK honda civic ini, persetan sama Altis.....tapi setelah hati adem, mikir lagi....harus nyoba punya hybrid.

Sempat liat veloz dan expander....overall cukup bagus namun beberapa bagian masih jelas menunjukkan ini LOW mpV : pintu bunyinya spt kaleng, handle tipis, plastik di center console, pintu dan laci tipis dan goyang goyang , beberapa ada potongan plastik yang tajam di tangan....yah gitu lah..tapi expander masih sedikit lebih baik soal build quality drpd Veloz.
Veloz menang di model exterior yang lebih timeless dan ga terlalu extrim seperti expander.
Yg door trim goyang bisa ditoleransi om?
Show unit orange yg di giias juga sama. Bikin cheap aja apalagi di pintu driver.
Agak kecewa sih. Tapi kalau driving dan handling nya enak, serta kekedapan bagus, saya masih toleransi lah.

Masalahnya, menurut Hillsat kekedapab new civic ink so so saja :big_dunno:
veyvez
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 188
Joined: 13 Jan 2016, 21:50

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by veyvez »

hosea wrote: 11 Dec 2021, 14:29 Barusan dari GIIAS Surabaya khusus demi liat Civic , altis dan camry.

Kekecewaan terbesar : lagi lagi Toyota tidak menampilkan sedan sama sekali...keterlaluan...sampai saya bilang ke sales nya...toyota anggap orang Surabaya kere kere ya, ga mampu beli sedan toyota.

Civic RS.
Hanya ada warna meteorite grey yang dipajang. Ga ada tes drive.
Duduk didalam, ergonomi kursi driver sangat baik. Posisi mengemudi rendah tapi visibility ke depan dan samping masih sangat bagus. Posisi setir, jangkauan tangan terhadap console tengah, audio dan ac switch, sangat pas.
Leg room belakang sangat lega, sandaran kursi cukup rebah dan rileks. Overall suasana kabin nyaman.
Pintu berat dan mantab bunyinya saat ditutup.
Suara audio meski belum Bose, cukup jernih dan bass nya nendang.

Kekurangan:
Door trim goyang goyang kalau ditekan, persis seperti yang disebutkan Hillsat di youtube. Kalah sama hyundai creta dan mitsu expander.
Ga ada wireless charging dan speaker bose seperti type RS yang di Filipina.
Warna velg full black, handle pintu, spoiler belakang dan spion full black terkesan terlalu memaksakan racing look nya. Jadinya kurang ada unsur elegan nya kalau mau dipakai sebagai mobil keluarga. Harusnya velg 2 tone dan handle serta spion sewarna body.
Rumah fog lamp terlihat murahan.

Gara gara jengkel sama toyota tadi, hampir saja saya "gelap mata" langsung SPK honda civic ini, persetan sama Altis.....tapi setelah hati adem, mikir lagi....harus nyoba punya hybrid.

Sempat liat veloz dan expander....overall cukup bagus namun beberapa bagian masih jelas menunjukkan ini LOW mpV : pintu bunyinya spt kaleng, handle tipis, plastik di center console, pintu dan laci tipis dan goyang goyang , beberapa ada potongan plastik yang tajam di tangan....yah gitu lah..tapi expander masih sedikit lebih baik soal build quality drpd Veloz.
Veloz menang di model exterior yang lebih timeless dan ga terlalu extrim seperti expander.
saya kemarin mau ambil altis hybrid um.. unit gak ada se nasional, mesti inden 2 3 bulanan. kalo display sih seluruh indonesia dealer biasa ga punya om, apalagi yang hybrid karena unit sedikit. di jkt ada display altis g di auto2000 sudirman itupun sales ga ngeh, pas saya tanya ada unit altis dia jawab ga ada, eh pas saya dateng ada :big_bored:

di GIIAS kemaren pun Vios Altis gak ada, Camry aja yang ada karena baru facelift
CR-V 2.4 (RM3) "Brownmobile" / Myvi 1.3X (M800) "Elsa"

biar cepat asal selamat~
User avatar
hosea
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 450
Joined: 27 Mar 2013, 09:05

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by hosea »

Padahal review altis hybrid banyak sekali di youtube indo...tapi pas mau beli kok susah banget hehehe. Entah ga laku atau toyota nya ga gitu niat juga jualan karena bukan volume maker
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 12244
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by ChZ »

hosea wrote: 11 Dec 2021, 20:57 Padahal review altis hybrid banyak sekali di youtube indo...tapi pas mau beli kok susah banget hehehe. Entah ga laku atau toyota nya ga gitu niat juga jualan karena bukan volume maker
Yah itu permainan jangan2. Harga disesuaikan skema pajak emisi tapi barang kosong.

Tar facelift alesan harga naik. :big_weee:
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
User avatar
hosea
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 450
Joined: 27 Mar 2013, 09:05

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by hosea »

[/quote]

saya kemarin mau ambil altis hybrid um.. unit gak ada se nasional, mesti inden 2 3 bulanan. kalo display sih seluruh indonesia dealer biasa ga punya om, apalagi yang hybrid karena unit sedikit. di jkt ada display altis g di auto2000 sudirman itupun sales ga ngeh, pas saya tanya ada unit altis dia jawab ga ada, eh pas saya dateng ada :big_bored:

di GIIAS kemaren pun Vios Altis gak ada, Camry aja yang ada karena baru facelift
[/quote]

Om jadinya tetap pesan atau cancel? Pilih warna apa Om? Thanks
veyvez
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 188
Joined: 13 Jan 2016, 21:50

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by veyvez »

hosea wrote: 11 Dec 2021, 21:52
saya kemarin mau ambil altis hybrid um.. unit gak ada se nasional, mesti inden 2 3 bulanan. kalo display sih seluruh indonesia dealer biasa ga punya om, apalagi yang hybrid karena unit sedikit. di jkt ada display altis g di auto2000 sudirman itupun sales ga ngeh, pas saya tanya ada unit altis dia jawab ga ada, eh pas saya dateng ada :big_bored:

di GIIAS kemaren pun Vios Altis gak ada, Camry aja yang ada karena baru facelift
[/quote]

Om jadinya tetap pesan atau cancel? Pilih warna apa Om? Thanks
[/quote]

cancel om, maunya attitude black kemaren
CR-V 2.4 (RM3) "Brownmobile" / Myvi 1.3X (M800) "Elsa"

biar cepat asal selamat~
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3850
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: ANKI G Diesel AT 2018

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by Pboyz97 »

veyvez wrote: 12 Dec 2021, 01:05

cancel om, maunya attitude black kemaren
kalo saya pribadi gatau knp merasa kalo altis itu nanggung, mending naik kelas ke camry sekalian yg lebih nyaman dan kelasnya lebih tinggi, atau ke civic yg lebih fun to drive dan handlingnya lebih oke dibanding altis, udh pernah test drive yg hybridnya dan entah knp driving feelnya biasa2 aja, masih jauh lebih enak civic dan rasanya juga masih lebih enak duduk dibelakang kalo naik altis ini hehehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF VRZ 2GD
'18 HRV 1.5
Now:
'19 CRV RW
'18 RX300
'18 ANKI 2GD
'15 Veloz MT
User avatar
hosea
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 450
Joined: 27 Mar 2013, 09:05

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by hosea »

Setuju sih Om kalau kelas dan kenyamanan nya pasti better camry. Namun harganya memang selisih jauh. Kalau beli altis type v rugi sih mending hybrid kalau mau merasakan mobil hybrid terjangkau. Secara camry hybrid sudan diatas 700 juta.

Kalau nyari handling jelas menang civic dari altis. Masalahnya belum ada civic hybrid :))
Post Reply