Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Post Reply
gobale
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 599
Joined: 25 Sep 2008, 08:20

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by gobale »

naik kelas ini fiturnya...cuma harganya jleb....nunggu 2nd nya lbh affordable....sing sabar...
Andhyka
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 375
Joined: 19 Nov 2012, 16:42

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by Andhyka »

Pengetesan fitur active safety di tiga mobil termasuk salah satunya Honda Accord:



Kesimpulannya: I will trade Honda Sensing or any active safety system (Hyundai SmartSense, Wuling ADAS) with Sunroof + Bose 12-speaker system in any day
Current
13' FB20B | 13' VQ37VHR | 19' 3ZR-FAE

Past
97' D13B | 00' B20Z2 | 09' L15A | 11' R18A1 | 12' QR25DE
User avatar
babehgue708
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 283
Joined: 26 Jul 2019, 14:06
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2012 CRV RE1

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by babehgue708 »

Andhyka wrote: 02 Nov 2021, 03:30 Pengetesan fitur active safety di tiga mobil termasuk salah satunya Honda Accord:



Kesimpulannya: I will trade Honda Sensing or any active safety system (Hyundai SmartSense, Wuling ADAS) with Sunroof + Bose 12-speaker system in any day
Kalau ane sih mending trimnya biasa aja, tipe E gitu bukan RS, jadi bodykit, ambient light, dll diilangin tp dapet sunroof, tp fitur Honda Sensing sih wajib ada utk kelas ini yang harganya udah 500++, kalo speaker sih bisa ganti sendiri yaa sesuai selera, kalo sunroof dan safety sense gitu kan gbs nambah sendiri :big_peace:

Tp gatau strategi Honda masukkin tipe RS ini apa, karena kalo utk varian sporty2an yang hatchback hrsnya lbh bisa jadi trim RS, hmmm apakah Honda ga akan masukkin yang hatchback kesini ?

Kayak kebalik ga sih, hrsnya trim mewah yang sedan dan RS yang hatchback ? Kalau emang Honda bawa hatchback kesini, harapannya ada sunroofnya yaa.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by ChZ »

babehgue708 wrote: 02 Nov 2021, 07:44
Andhyka wrote: 02 Nov 2021, 03:30 Pengetesan fitur active safety di tiga mobil termasuk salah satunya Honda Accord:



Kesimpulannya: I will trade Honda Sensing or any active safety system (Hyundai SmartSense, Wuling ADAS) with Sunroof + Bose 12-speaker system in any day
Kalau ane sih mending trimnya biasa aja, tipe E gitu bukan RS, jadi bodykit, ambient light, dll diilangin tp dapet sunroof, tp fitur Honda Sensing sih wajib ada utk kelas ini yang harganya udah 500++, kalo speaker sih bisa ganti sendiri yaa sesuai selera, kalo sunroof dan safety sense gitu kan gbs nambah sendiri :big_peace:

Tp gatau strategi Honda masukkin tipe RS ini apa, karena kalo utk varian sporty2an yang hatchback hrsnya lbh bisa jadi trim RS, hmmm apakah Honda ga akan masukkin yang hatchback kesini ?

Kayak kebalik ga sih, hrsnya trim mewah yang sedan dan RS yang hatchback ? Kalau emang Honda bawa hatchback kesini, harapannya ada sunroofnya yaa.
kalau ane liat sih karena mungkin hpm liat trimline terlaris mereka selalu yang paling mahal. jadi ya udah masukin paling mahal pasti ada aja yang beli.

tapi mereka lupa, psychologically, kalo yang bikin trim paling atas laku adalah karena adanya trim bawah yang harganya "cuma" selisih dikit. sehingga ada justifikasi buat ngambil tipe yang mahal.

dan yang agak ironis itu honda kayaknya sejak ganti jajaran manajemen fitur emang nambah canggih, tapi kesan yang saya tangkep justru insecure dengan positioningnya ingin naik ke premium dengan set harga premium. liat rival punya fitur apa dia ikut masukin. padahal sebenernya gak perlu seperti itu lho.

honda itu di kalangan penggemar tidak dikenal sebagai mobil mewah... tapi mobil performance terjangkau. bisa kill mobil 2-3 kali harga di atasnya dengan mesin VTEC 4 silinder yang dioprek gila gilaan dan masih suitable buat harian...

tapi ya entahlah namanya bisnis... mungkin inilah wajah honda ke depan yang tidak berbeda dengan toyota. yah mazda juga jatoh ke lobang yang sama sih more or less.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9521
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by Suryaputra »

ChZ wrote: 02 Nov 2021, 10:50
babehgue708 wrote: 02 Nov 2021, 07:44
Andhyka wrote: 02 Nov 2021, 03:30 Pengetesan fitur active safety di tiga mobil termasuk salah satunya Honda Accord:



Kesimpulannya: I will trade Honda Sensing or any active safety system (Hyundai SmartSense, Wuling ADAS) with Sunroof + Bose 12-speaker system in any day
Kalau ane sih mending trimnya biasa aja, tipe E gitu bukan RS, jadi bodykit, ambient light, dll diilangin tp dapet sunroof, tp fitur Honda Sensing sih wajib ada utk kelas ini yang harganya udah 500++, kalo speaker sih bisa ganti sendiri yaa sesuai selera, kalo sunroof dan safety sense gitu kan gbs nambah sendiri :big_peace:

Tp gatau strategi Honda masukkin tipe RS ini apa, karena kalo utk varian sporty2an yang hatchback hrsnya lbh bisa jadi trim RS, hmmm apakah Honda ga akan masukkin yang hatchback kesini ?

Kayak kebalik ga sih, hrsnya trim mewah yang sedan dan RS yang hatchback ? Kalau emang Honda bawa hatchback kesini, harapannya ada sunroofnya yaa.
kalau ane liat sih karena mungkin hpm liat trimline terlaris mereka selalu yang paling mahal. jadi ya udah masukin paling mahal pasti ada aja yang beli.

tapi mereka lupa, psychologically, kalo yang bikin trim paling atas laku adalah karena adanya trim bawah yang harganya "cuma" selisih dikit. sehingga ada justifikasi buat ngambil tipe yang mahal.

dan yang agak ironis itu honda kayaknya sejak ganti jajaran manajemen fitur emang nambah canggih, tapi kesan yang saya tangkep justru insecure dengan positioningnya ingin naik ke premium dengan set harga premium. liat rival punya fitur apa dia ikut masukin. padahal sebenernya gak perlu seperti itu lho.

honda itu di kalangan penggemar tidak dikenal sebagai mobil mewah... tapi mobil performance terjangkau. bisa kill mobil 2-3 kali harga di atasnya dengan mesin VTEC 4 silinder yang dioprek gila gilaan dan masih suitable buat harian...

tapi ya entahlah namanya bisnis... mungkin inilah wajah honda ke depan yang tidak berbeda dengan toyota. yah mazda juga jatoh ke lobang yang sama sih more or less.
yah sebetulnya balik lg.

To be a Product-market fit, the Brand should build the product based on what people need, so they want to pay for it,
gak cuma dalam konteks produknya sendiri, tapi juga sampai ASS nya :big_grin:

dan prsh sebesar honda, pasti sudah khatam lah tim market researchnya udah tau arahnya konsumen lokal mau spt apa.

Klo konteks startegi marketing decoy spt di starbucks ada jual ukuran reguler dan venti, nambah 5000 dapat venti misalnya.
Bisnis mbl gak semudah itu, klo mereka bikin trim bawah, khawatir oversupply malah berabe, resiko gak laku dan HPP total malah boncos... Mungkin.. ini mungkin yah, cara main aman mereka spt ini :big_peace:

sorry... jumlah car-enthu jauh lbh kecil dibanding those ordinary people (dalam konteks brand mainstream). wkwkwkwkwk.
Last edited by Suryaputra on 02 Nov 2021, 11:57, edited 2 times in total.
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: 19 Apr 2014, 10:45

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by maastricht889 »

Suryaputra wrote: 02 Nov 2021, 11:43
ChZ wrote: 02 Nov 2021, 10:50
babehgue708 wrote: 02 Nov 2021, 07:44

Kalau ane sih mending trimnya biasa aja, tipe E gitu bukan RS, jadi bodykit, ambient light, dll diilangin tp dapet sunroof, tp fitur Honda Sensing sih wajib ada utk kelas ini yang harganya udah 500++, kalo speaker sih bisa ganti sendiri yaa sesuai selera, kalo sunroof dan safety sense gitu kan gbs nambah sendiri :big_peace:

Tp gatau strategi Honda masukkin tipe RS ini apa, karena kalo utk varian sporty2an yang hatchback hrsnya lbh bisa jadi trim RS, hmmm apakah Honda ga akan masukkin yang hatchback kesini ?

Kayak kebalik ga sih, hrsnya trim mewah yang sedan dan RS yang hatchback ? Kalau emang Honda bawa hatchback kesini, harapannya ada sunroofnya yaa.
kalau ane liat sih karena mungkin hpm liat trimline terlaris mereka selalu yang paling mahal. jadi ya udah masukin paling mahal pasti ada aja yang beli.

tapi mereka lupa, psychologically, kalo yang bikin trim paling atas laku adalah karena adanya trim bawah yang harganya "cuma" selisih dikit. sehingga ada justifikasi buat ngambil tipe yang mahal.

dan yang agak ironis itu honda kayaknya sejak ganti jajaran manajemen fitur emang nambah canggih, tapi kesan yang saya tangkep justru insecure dengan positioningnya ingin naik ke premium dengan set harga premium. liat rival punya fitur apa dia ikut masukin. padahal sebenernya gak perlu seperti itu lho.

honda itu di kalangan penggemar tidak dikenal sebagai mobil mewah... tapi mobil performance terjangkau. bisa kill mobil 2-3 kali harga di atasnya dengan mesin VTEC 4 silinder yang dioprek gila gilaan dan masih suitable buat harian...

tapi ya entahlah namanya bisnis... mungkin inilah wajah honda ke depan yang tidak berbeda dengan toyota. yah mazda juga jatoh ke lobang yang sama sih more or less.
yah sebetulnya balik lg.

To be a Product-market fit, the Brand should build the product based on what people need, so they want to pay for it,
gak cuma dalam konteks produknya sendiri, tapi juga sampai ASS nya :big_grin:

dan prsh sebesar honda, pasti sudah khatam lah tim market researchnya udah tau arahnya konsumen lokal mau spt apa.

sorry... jumlah car-enthu jauh lbh kecil dibanding those ordinary people (dalam konteks brand mainstream). wkwkwkwkwk.
Yaaaa itu om kaya yg beberapa waktu dibahas di SM ini, yg kenapa honda sekarang lebih mobil yang "easy to drive & use" kaya jazz HRV daripada "performance oriented". Krn mereka ibaratnya rela bodo amat buat 10% demografis konsumen yang katanya "petrolhead" dan "ngerti mobil"/"memang ngerti mobil" yang mintanya buanyak. Honda dalem hal ini HPM lebih pilih penetrate pasar konsumen 90% sisanya yang kesebar di seluruh indonesia. Soal ikut2an fitur dkk, kayanya juga pengaruh dr W sama tim mendang mending yg cuma pelototin fitur, jadi HPM lebih all out garap kemauan pasar itu dan saya suka karena dr build quality juga bener2 membaik di antaranya
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9521
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by Suryaputra »

erwinign wrote: 02 Nov 2021, 11:53
Suryaputra wrote: 02 Nov 2021, 11:43
ChZ wrote: 02 Nov 2021, 10:50

kalau ane liat sih karena mungkin hpm liat trimline terlaris mereka selalu yang paling mahal. jadi ya udah masukin paling mahal pasti ada aja yang beli.

tapi mereka lupa, psychologically, kalo yang bikin trim paling atas laku adalah karena adanya trim bawah yang harganya "cuma" selisih dikit. sehingga ada justifikasi buat ngambil tipe yang mahal.

dan yang agak ironis itu honda kayaknya sejak ganti jajaran manajemen fitur emang nambah canggih, tapi kesan yang saya tangkep justru insecure dengan positioningnya ingin naik ke premium dengan set harga premium. liat rival punya fitur apa dia ikut masukin. padahal sebenernya gak perlu seperti itu lho.

honda itu di kalangan penggemar tidak dikenal sebagai mobil mewah... tapi mobil performance terjangkau. bisa kill mobil 2-3 kali harga di atasnya dengan mesin VTEC 4 silinder yang dioprek gila gilaan dan masih suitable buat harian...

tapi ya entahlah namanya bisnis... mungkin inilah wajah honda ke depan yang tidak berbeda dengan toyota. yah mazda juga jatoh ke lobang yang sama sih more or less.
yah sebetulnya balik lg.

To be a Product-market fit, the Brand should build the product based on what people need, so they want to pay for it,
gak cuma dalam konteks produknya sendiri, tapi juga sampai ASS nya :big_grin:

dan prsh sebesar honda, pasti sudah khatam lah tim market researchnya udah tau arahnya konsumen lokal mau spt apa.

sorry... jumlah car-enthu jauh lbh kecil dibanding those ordinary people (dalam konteks brand mainstream). wkwkwkwkwk.
Yaaaa itu om kaya yg beberapa waktu dibahas di SM ini, yg kenapa honda sekarang lebih mobil yang "easy to drive & use" kaya jazz HRV daripada "performance oriented". Krn mereka ibaratnya rela bodo amat buat 10% demografis konsumen yang katanya "petrolhead" dan "ngerti mobil"/"memang ngerti mobil" yang mintanya buanyak. Honda dalem hal ini HPM lebih pilih penetrate pasar konsumen 90% sisanya yang kesebar di seluruh indonesia. Soal ikut2an fitur dkk, kayanya juga pengaruh dr W sama tim mendang mending yg cuma pelototin fitur, jadi HPM lebih all out garap kemauan pasar itu dan saya suka karena dr build quality juga bener2 membaik di antaranya
Nah itu om, sy juga awalnya sebel ketika brand mainstream mulai implement cvt di jajaran entrynya.
Pengennya saya ngarep 6 AT :big_peace:

Tapi yah gak bs dipungkiri, HPP cvt jauh lbh rendah dibanding those 6at apalagi mau 6at yg refined dan sesuai sm power mesin :big_biglaugh:

Buat market 90% plus tsb, jg gak bakal ngerti kok bedanya 4at 6at cvt dan dsg wkwkwkwkwk

Accord aja 700jt plus plus dikasih cvt.
Ngarep 10 at?
Yah lihat marketnya dl aja nanti gmn :big_biglaugh:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
babehgue708
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 283
Joined: 26 Jul 2019, 14:06
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2012 CRV RE1

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by babehgue708 »

Suryaputra wrote: 02 Nov 2021, 11:43
ChZ wrote: 02 Nov 2021, 10:50
babehgue708 wrote: 02 Nov 2021, 07:44

Kalau ane sih mending trimnya biasa aja, tipe E gitu bukan RS, jadi bodykit, ambient light, dll diilangin tp dapet sunroof, tp fitur Honda Sensing sih wajib ada utk kelas ini yang harganya udah 500++, kalo speaker sih bisa ganti sendiri yaa sesuai selera, kalo sunroof dan safety sense gitu kan gbs nambah sendiri :big_peace:

Tp gatau strategi Honda masukkin tipe RS ini apa, karena kalo utk varian sporty2an yang hatchback hrsnya lbh bisa jadi trim RS, hmmm apakah Honda ga akan masukkin yang hatchback kesini ?

Kayak kebalik ga sih, hrsnya trim mewah yang sedan dan RS yang hatchback ? Kalau emang Honda bawa hatchback kesini, harapannya ada sunroofnya yaa.
kalau ane liat sih karena mungkin hpm liat trimline terlaris mereka selalu yang paling mahal. jadi ya udah masukin paling mahal pasti ada aja yang beli.

tapi mereka lupa, psychologically, kalo yang bikin trim paling atas laku adalah karena adanya trim bawah yang harganya "cuma" selisih dikit. sehingga ada justifikasi buat ngambil tipe yang mahal.

dan yang agak ironis itu honda kayaknya sejak ganti jajaran manajemen fitur emang nambah canggih, tapi kesan yang saya tangkep justru insecure dengan positioningnya ingin naik ke premium dengan set harga premium. liat rival punya fitur apa dia ikut masukin. padahal sebenernya gak perlu seperti itu lho.

honda itu di kalangan penggemar tidak dikenal sebagai mobil mewah... tapi mobil performance terjangkau. bisa kill mobil 2-3 kali harga di atasnya dengan mesin VTEC 4 silinder yang dioprek gila gilaan dan masih suitable buat harian...

tapi ya entahlah namanya bisnis... mungkin inilah wajah honda ke depan yang tidak berbeda dengan toyota. yah mazda juga jatoh ke lobang yang sama sih more or less.
yah sebetulnya balik lg.

To be a Product-market fit, the Brand should build the product based on what people need, so they want to pay for it,
gak cuma dalam konteks produknya sendiri, tapi juga sampai ASS nya :big_grin:

dan prsh sebesar honda, pasti sudah khatam lah tim market researchnya udah tau arahnya konsumen lokal mau spt apa.

Klo konteks startegi marketing decoy spt di starbucks ada jual ukuran reguler dan venti, nambah 5000 dapat venti misalnya.
Bisnis mbl gak semudah itu, klo mereka bikin trim bawah, khawatir oversupply malah berabe, resiko gak laku dan HPP total malah boncos... Mungkin.. ini mungkin yah, cara main aman mereka spt ini :big_peace:

sorry... jumlah car-enthu jauh lbh kecil dibanding those ordinary people (dalam konteks brand mainstream). wkwkwkwkwk.
Bener oom, sbnrnya akan lebih oke kalo dua tipe karena ada efek psikologis harganya, tapi mengingat Civic bukan volume maker, jadi sekalian aja nyasar ke niche market yang beli mobil ya karena emang ngerti dan suka, bukan dicompare2 sama brand lain, mengingat Civic sejarahnya udah panjang banget di dunia.

Ga usah yang baru deh, Civic Turbo yang lama yang ktnya build quality kurang aja bisa laku kok, lebih sering liat Civic Turbo dibanding Mazda 3 ato Altis, dan sy pun lebih suka sama Civic Turbo, krn desain luar dalemnya yang enak utk diliat, mau orang bilang lebih bagus build quality Altis, Mazda 3 dll, ya namanya udah suka, mau dibilang apa :big_biglaugh: .

Jadi Honda lebih nyasar ke market itu, toh yang banding2in mendang mending sama brand lain brp persen sih yang beli mobilnya. :big_biglaugh:

Ane dari dulu pingin banget punya sedan, road trip pake sedan kayaknya nikmat banget rasanya...
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: 19 Apr 2014, 10:45

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by maastricht889 »

Suryaputra wrote: 02 Nov 2021, 12:00
erwinign wrote: 02 Nov 2021, 11:53
Suryaputra wrote: 02 Nov 2021, 11:43

yah sebetulnya balik lg.

To be a Product-market fit, the Brand should build the product based on what people need, so they want to pay for it,
gak cuma dalam konteks produknya sendiri, tapi juga sampai ASS nya :big_grin:

dan prsh sebesar honda, pasti sudah khatam lah tim market researchnya udah tau arahnya konsumen lokal mau spt apa.

sorry... jumlah car-enthu jauh lbh kecil dibanding those ordinary people (dalam konteks brand mainstream). wkwkwkwkwk.
Yaaaa itu om kaya yg beberapa waktu dibahas di SM ini, yg kenapa honda sekarang lebih mobil yang "easy to drive & use" kaya jazz HRV daripada "performance oriented". Krn mereka ibaratnya rela bodo amat buat 10% demografis konsumen yang katanya "petrolhead" dan "ngerti mobil"/"memang ngerti mobil" yang mintanya buanyak. Honda dalem hal ini HPM lebih pilih penetrate pasar konsumen 90% sisanya yang kesebar di seluruh indonesia. Soal ikut2an fitur dkk, kayanya juga pengaruh dr W sama tim mendang mending yg cuma pelototin fitur, jadi HPM lebih all out garap kemauan pasar itu dan saya suka karena dr build quality juga bener2 membaik di antaranya
Nah itu om, sy juga awalnya sebel ketika brand mainstream mulai implement cvt di jajaran entrynya.
Pengennya saya ngarep 6 AT :big_peace:

Tapi yah gak bs dipungkiri, HPP cvt jauh lbh rendah dibanding those 6at apalagi mau 6at yg refined dan sesuai sm power mesin :big_biglaugh:

Buat market 90% plus tsb, jg gak bakal ngerti kok bedanya 4at 6at cvt dan dsg wkwkwkwkwk

Accord aja 700jt plus plus dikasih cvt.
Ngarep 10 at?
Yah lihat marketnya dl aja nanti gmn :big_biglaugh:
Saya jujur aja cvt awalnya kurang seneng om, tp lama2 sy pelajarin dan tes drive bbrp honda cvt sih saya jadi seneng kecuali oddesi RC1. Kemarin baru aja saya nyoba crv turbo feslip, wah gile sih power deliverynya enak banget dan alus. Gas dikit ada rasa kaya didorong jin :big_biglaugh:, bodinya nurut banget wkt saya coba belok agak kenceng.

Refinement honda paling kerasa sejauh ini buat saya di crv turbo feslip sih, walaupun cvt cm dr chassis-braking-power deliverynya enak walaupun mgkn harus agak biasain suara 1.5 turbo dibanding mesin NA CVT honda kaya hrv 1.8
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by ChZ »

Suryaputra wrote: 02 Nov 2021, 11:43
yah sebetulnya balik lg.

To be a Product-market fit, the Brand should build the product based on what people need, so they want to pay for it,
gak cuma dalam konteks produknya sendiri, tapi juga sampai ASS nya :big_grin:

dan prsh sebesar honda, pasti sudah khatam lah tim market researchnya udah tau arahnya konsumen lokal mau spt apa.

Klo konteks startegi marketing decoy spt di starbucks ada jual ukuran reguler dan venti, nambah 5000 dapat venti misalnya.
Bisnis mbl gak semudah itu, klo mereka bikin trim bawah, khawatir oversupply malah berabe, resiko gak laku dan HPP total malah boncos... Mungkin.. ini mungkin yah, cara main aman mereka spt ini :big_peace:

sorry... jumlah car-enthu jauh lbh kecil dibanding those ordinary people (dalam konteks brand mainstream). wkwkwkwkwk.
naah makanya mbah... dilemanya kalo gak ada sensing sensing nanti gak market-fit. krn pesaing utamanya apalagi toyota udah pake TSS TSS an di produk termurahnya ya otomatis musti ngimbangin...

dan lagi lagi netijin cerewet pasti banding bandingin honda ketinggalan gak pake sensing padahal mungkin harga honda tanpa sensing itu katakan 50jt lebih murah dari toyota selevel yang pake sensing... ini kaya CRV vs CX5 yang orang banyak bilang CRV miskin fitur bla bla bla lah dulu pre facelift CRV Prestige itu 50jt lebih murah dari CX5 elite... malah sampe dibandingin ama SantaFe TM yang jelas jelas gak sekelas.

bully nya dibales CRV feslip pasang sensing tapi at the cost of ya 50jt itu tadi.

logicnya ane aja beli base trim CRV turbo non prestige dengan harga 100jt+ lebih murah dari harga sekarang. miskin fitur sih tapi dari perspective fans ane dapet L15B7 yang gampang ditune dan ride nya gak beda dengan harga 100jt lebih murah.

nahh mungkin untuk lini sedannya honda gak terlalu sibuk dengan volume kali yah krn beberapa kali terbukti accord trim VTi selalu gak laku dibanding VTi-L... dan mencegah oversupply apalagi barang gak laku ya udah dihilangin aja trim bawahnya.

kalau kasus brio jazz HRV sih kayaknya masih mempan dikasih trim banyak...
babehgue708 wrote: 02 Nov 2021, 13:03 Bener oom, sbnrnya akan lebih oke kalo dua tipe karena ada efek psikologis harganya, tapi mengingat Civic bukan volume maker, jadi sekalian aja nyasar ke niche market yang beli mobil ya karena emang ngerti dan suka, bukan dicompare2 sama brand lain, mengingat Civic sejarahnya udah panjang banget di dunia.

Ga usah yang baru deh, Civic Turbo yang lama yang ktnya build quality kurang aja bisa laku kok, lebih sering liat Civic Turbo dibanding Mazda 3 ato Altis, dan sy pun lebih suka sama Civic Turbo, krn desain luar dalemnya yang enak utk diliat, mau orang bilang lebih bagus build quality Altis, Mazda 3 dll, ya namanya udah suka, mau dibilang apa :big_biglaugh: .

Jadi Honda lebih nyasar ke market itu, toh yang banding2in mendang mending sama brand lain brp persen sih yang beli mobilnya. :big_biglaugh:

Ane dari dulu pingin banget punya sedan, road trip pake sedan kayaknya nikmat banget rasanya...
bener jg mbah.... kl orang di segmen harga 500 ke atas cari sedan yang banding bandingin sampe beneran tuh rasanya dikit banget... budgetnya udah lumayan luwes soalnya. kl crossover/suv masih lah bandingin pajero fortuner CRV...

ane waktu ambil civic ya gak mikir yang lain sih... mazda3 bagus sih tapi not my cup of tea... hahahaha. apalagi liat civic mainannya lebih banyak.
Last edited by ChZ on 02 Nov 2021, 13:45, edited 1 time in total.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
AbdulHakim
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1380
Joined: 22 Mar 2021, 06:59
Location: Indonesia

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by AbdulHakim »

erwinign wrote: 02 Nov 2021, 13:16 Saya jujur aja cvt awalnya kurang seneng om, tp lama2 sy pelajarin dan tes drive bbrp honda cvt sih saya jadi seneng kecuali oddesi RC1. Kemarin baru aja saya nyoba crv turbo feslip, wah gile sih power deliverynya enak banget dan alus. Gas dikit ada rasa kaya didorong jin :big_biglaugh:, bodinya nurut banget wkt saya coba belok agak kenceng.

Refinement honda paling kerasa sejauh ini buat saya di crv turbo feslip sih, walaupun cvt cm dr chassis-braking-power deliverynya enak walaupun mgkn harus agak biasain suara 1.5 turbo dibanding mesin NA CVT honda kaya hrv 1.8
itu yg di-bold yg Gen 5 Pre-FL juga karakternya udah kyk gitu juga kok om, even saat ECO ON tenaganya masih available, beda banget dengan X-Trail yg saat ECO nya nyala, langsung terasa performa mesinnya kayak di-downgrade jadi 1500 cc.
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1590
Joined: 04 Jun 2018, 20:35
Location: Jakarta

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by darrelund »

Suryaputra wrote: 02 Nov 2021, 11:43 yah sebetulnya balik lg.

To be a Product-market fit, the Brand should build the product based on what people need, so they want to pay for it,
gak cuma dalam konteks produknya sendiri, tapi juga sampai ASS nya :big_grin:

dan prsh sebesar honda, pasti sudah khatam lah tim market researchnya udah tau arahnya konsumen lokal mau spt apa.

Klo konteks startegi marketing decoy spt di starbucks ada jual ukuran reguler dan venti, nambah 5000 dapat venti misalnya.
Bisnis mbl gak semudah itu, klo mereka bikin trim bawah, khawatir oversupply malah berabe, resiko gak laku dan HPP total malah boncos... Mungkin.. ini mungkin yah, cara main aman mereka spt ini :big_peace:

sorry... jumlah car-enthu jauh lbh kecil dibanding those ordinary people (dalam konteks brand mainstream). wkwkwkwkwk.
ditambah market sedan juga udah mulai menipis om, ibaratnya yg beli sedan juga yg demen jadi ya keluarin barangnya yg sekalian spec tinggi + harga tinggi, toh gabakal kontribusi banyak ke penjualan mereka juga

waktu launching ni mobil juga mereka ngaku ga pasang target tinggi om, paling 750-1000 unit saja pertahun.

bisa juga harga civic yg melambung tinggi buat subsidi silang ke mobil lain, macem CRV & BRV yg memang jadi kacang goreng
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1590
Joined: 04 Jun 2018, 20:35
Location: Jakarta

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by darrelund »

ChZ wrote: 02 Nov 2021, 13:26
dan lagi lagi netijin cerewet pasti banding bandingin honda ketinggalan gak pake sensing padahal mungkin harga honda tanpa sensing itu katakan 50jt lebih murah dari toyota selevel yang pake sensing... ini kaya CRV vs CX5 yang orang banyak bilang CRV miskin fitur bla bla bla lah dulu pre facelift CRV Prestige itu 50jt lebih murah dari CX5 elite... malah sampe dibandingin ama SantaFe TM yang jelas jelas gak sekelas.

bully nya dibales CRV feslip pasang sensing tapi at the cost of ya 50jt itu tadi.

logicnya ane aja beli base trim CRV turbo non prestige dengan harga 100jt+ lebih murah dari harga sekarang. miskin fitur sih tapi dari perspective fans ane dapet L15B7 yang gampang ditune dan ride nya gak beda dengan harga 100jt lebih murah.

nahh mungkin untuk lini sedannya honda gak terlalu sibuk dengan volume kali yah krn beberapa kali terbukti accord trim VTi selalu gak laku dibanding VTi-L... dan mencegah oversupply apalagi barang gak laku ya udah dihilangin aja trim bawahnya.

kalau kasus brio jazz HRV sih kayaknya masih mempan dikasih trim banyak...
ah tapi klo lihat pricing CRV yg peslip masih reasonable bgt itu om, meningat udah full option & upgrade headunit, 600jt udah oke bgt itu. dulu CX5 Elite juga di 588jt. SantaFe juga skrg dengan fitur setara udah di 678jt.
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1590
Joined: 04 Jun 2018, 20:35
Location: Jakarta

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by darrelund »

erwinign wrote: 02 Nov 2021, 13:16
Saya jujur aja cvt awalnya kurang seneng om, tp lama2 sy pelajarin dan tes drive bbrp honda cvt sih saya jadi seneng kecuali oddesi RC1. Kemarin baru aja saya nyoba crv turbo feslip, wah gile sih power deliverynya enak banget dan alus. Gas dikit ada rasa kaya didorong jin :big_biglaugh:, bodinya nurut banget wkt saya coba belok agak kenceng.

Refinement honda paling kerasa sejauh ini buat saya di crv turbo feslip sih, walaupun cvt cm dr chassis-braking-power deliverynya enak walaupun mgkn harus agak biasain suara 1.5 turbo dibanding mesin NA CVT honda kaya hrv 1.8
mungkin itu kali ya om kenapa ahond milih cvt, karena mesin 1.5T gini klo di push sampe 190hp pasti turbo lag nya berasa dan hasilnya bisa power delivery yg ngejambak gajelas. kan klo cvt gini dia suka nahan rpm yg agak tinggi dimana turbonya udah spooling dan hasilnya jadi smooth

ya meskipun trade off nya paling brisik dikit.

saya juga nyoba hrv 1.8 punya temen juga sama, cvtnya bikin kayak gada sense of speednya gitu. tiba" udah kenceng aja :big_biglaugh:
User avatar
babehgue708
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 283
Joined: 26 Jul 2019, 14:06
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2012 CRV RE1

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by babehgue708 »

ChZ wrote: 02 Nov 2021, 13:26
Suryaputra wrote: 02 Nov 2021, 11:43
yah sebetulnya balik lg.

To be a Product-market fit, the Brand should build the product based on what people need, so they want to pay for it,
gak cuma dalam konteks produknya sendiri, tapi juga sampai ASS nya :big_grin:

dan prsh sebesar honda, pasti sudah khatam lah tim market researchnya udah tau arahnya konsumen lokal mau spt apa.

Klo konteks startegi marketing decoy spt di starbucks ada jual ukuran reguler dan venti, nambah 5000 dapat venti misalnya.
Bisnis mbl gak semudah itu, klo mereka bikin trim bawah, khawatir oversupply malah berabe, resiko gak laku dan HPP total malah boncos... Mungkin.. ini mungkin yah, cara main aman mereka spt ini :big_peace:

sorry... jumlah car-enthu jauh lbh kecil dibanding those ordinary people (dalam konteks brand mainstream). wkwkwkwkwk.
naah makanya mbah... dilemanya kalo gak ada sensing sensing nanti gak market-fit. krn pesaing utamanya apalagi toyota udah pake TSS TSS an di produk termurahnya ya otomatis musti ngimbangin...

dan lagi lagi netijin cerewet pasti banding bandingin honda ketinggalan gak pake sensing padahal mungkin harga honda tanpa sensing itu katakan 50jt lebih murah dari toyota selevel yang pake sensing... ini kaya CRV vs CX5 yang orang banyak bilang CRV miskin fitur bla bla bla lah dulu pre facelift CRV Prestige itu 50jt lebih murah dari CX5 elite... malah sampe dibandingin ama SantaFe TM yang jelas jelas gak sekelas.

bully nya dibales CRV feslip pasang sensing tapi at the cost of ya 50jt itu tadi.

logicnya ane aja beli base trim CRV turbo non prestige dengan harga 100jt+ lebih murah dari harga sekarang. miskin fitur sih tapi dari perspective fans ane dapet L15B7 yang gampang ditune dan ride nya gak beda dengan harga 100jt lebih murah.

nahh mungkin untuk lini sedannya honda gak terlalu sibuk dengan volume kali yah krn beberapa kali terbukti accord trim VTi selalu gak laku dibanding VTi-L... dan mencegah oversupply apalagi barang gak laku ya udah dihilangin aja trim bawahnya.

kalau kasus brio jazz HRV sih kayaknya masih mempan dikasih trim banyak...
babehgue708 wrote: 02 Nov 2021, 13:03 Bener oom, sbnrnya akan lebih oke kalo dua tipe karena ada efek psikologis harganya, tapi mengingat Civic bukan volume maker, jadi sekalian aja nyasar ke niche market yang beli mobil ya karena emang ngerti dan suka, bukan dicompare2 sama brand lain, mengingat Civic sejarahnya udah panjang banget di dunia.

Ga usah yang baru deh, Civic Turbo yang lama yang ktnya build quality kurang aja bisa laku kok, lebih sering liat Civic Turbo dibanding Mazda 3 ato Altis, dan sy pun lebih suka sama Civic Turbo, krn desain luar dalemnya yang enak utk diliat, mau orang bilang lebih bagus build quality Altis, Mazda 3 dll, ya namanya udah suka, mau dibilang apa :big_biglaugh: .

Jadi Honda lebih nyasar ke market itu, toh yang banding2in mendang mending sama brand lain brp persen sih yang beli mobilnya. :big_biglaugh:

Ane dari dulu pingin banget punya sedan, road trip pake sedan kayaknya nikmat banget rasanya...
bener jg mbah.... kl orang di segmen harga 500 ke atas cari sedan yang banding bandingin sampe beneran tuh rasanya dikit banget... budgetnya udah lumayan luwes soalnya. kl crossover/suv masih lah bandingin pajero fortuner CRV...

ane waktu ambil civic ya gak mikir yang lain sih... mazda3 bagus sih tapi not my cup of tea... hahahaha. apalagi liat civic mainannya lebih banyak.
Betul oom dikit banget, krn ini lebih mobil hobby, orang kalo ada duit mah ambil Camry kalo ga Accord, ngapain ada uang ambil Civic. Tp buat yang ngerti mobil, beda urusan.

Dan yang lebih menggelikan lagi komen2an di IG, pada ngeributin soal Cover Engine :big_biglaugh: :big_biglaugh:

Ya emang sih kayaknya gimana gitu buat mobil 500jt++, tapi bagi ane yang emang suka ni mobil kaga mikirin cover engine. Justru kalo review2 di luar ada yang ngomong, "This is the way the real engine looks like." :big_biglaugh:
User avatar
hosea
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 502
Joined: 27 Mar 2013, 09:05

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by hosea »

[/quote]

bener jg mbah.... kl orang di segmen harga 500 ke atas cari sedan yang banding bandingin sampe beneran tuh rasanya dikit banget... budgetnya udah lumayan luwes soalnya. kl crossover/suv masih lah bandingin pajero fortuner CRV...

ane waktu ambil civic ya gak mikir yang lain sih... mazda3 bagus sih tapi not my cup of tea... hahahaha. apalagi liat civic mainannya lebih banyak.
[/quote]

Om, sudah pakai Civic Turbo selama ini ada keluhan soal gasoline yang merembes masuk ke oli mesin, seperti rame di amerika? The so-called "oli delution".

Penasaran apa mesin 1.5T honda ini cukup reliable dalam jangka panjang
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: 19 Apr 2014, 10:45

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by maastricht889 »

AbdulHakim wrote: 02 Nov 2021, 13:37
erwinign wrote: 02 Nov 2021, 13:16 Saya jujur aja cvt awalnya kurang seneng om, tp lama2 sy pelajarin dan tes drive bbrp honda cvt sih saya jadi seneng kecuali oddesi RC1. Kemarin baru aja saya nyoba crv turbo feslip, wah gile sih power deliverynya enak banget dan alus. Gas dikit ada rasa kaya didorong jin :big_biglaugh:, bodinya nurut banget wkt saya coba belok agak kenceng.

Refinement honda paling kerasa sejauh ini buat saya di crv turbo feslip sih, walaupun cvt cm dr chassis-braking-power deliverynya enak walaupun mgkn harus agak biasain suara 1.5 turbo dibanding mesin NA CVT honda kaya hrv 1.8
itu yg di-bold yg Gen 5 Pre-FL juga karakternya udah kyk gitu juga kok om, even saat ECO ON tenaganya masih available, beda banget dengan X-Trail yg saat ECO nya nyala, langsung terasa performa mesinnya kayak di-downgrade jadi 1500 cc.
Saya kmrn wkt coba unit tes drive, mgkn gara2 udah ada reminder ganti oli itu waktu tarikan awal rpm naik dr idle ke 1500-2000an sih suara mesinnya aneh gitu om aya hmmghghhgm 2 detik terus tau2 ngacir alusssss banget
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: 19 Apr 2014, 10:45

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by maastricht889 »

darrelund wrote: 02 Nov 2021, 18:39
erwinign wrote: 02 Nov 2021, 13:16
Saya jujur aja cvt awalnya kurang seneng om, tp lama2 sy pelajarin dan tes drive bbrp honda cvt sih saya jadi seneng kecuali oddesi RC1. Kemarin baru aja saya nyoba crv turbo feslip, wah gile sih power deliverynya enak banget dan alus. Gas dikit ada rasa kaya didorong jin :big_biglaugh:, bodinya nurut banget wkt saya coba belok agak kenceng.

Refinement honda paling kerasa sejauh ini buat saya di crv turbo feslip sih, walaupun cvt cm dr chassis-braking-power deliverynya enak walaupun mgkn harus agak biasain suara 1.5 turbo dibanding mesin NA CVT honda kaya hrv 1.8
mungkin itu kali ya om kenapa ahond milih cvt, karena mesin 1.5T gini klo di push sampe 190hp pasti turbo lag nya berasa dan hasilnya bisa power delivery yg ngejambak gajelas. kan klo cvt gini dia suka nahan rpm yg agak tinggi dimana turbonya udah spooling dan hasilnya jadi smooth

ya meskipun trade off nya paling brisik dikit.

saya juga nyoba hrv 1.8 punya temen juga sama, cvtnya bikin kayak gada sense of speednya gitu. tiba" udah kenceng aja :big_biglaugh:
Bener om, buat turbo honda gini sih udh paling ideal pake cvt aja sekalian. Soalnya momen torsi sama power di sweet spotnya lebih kejaga jadi biar ga ngakak kalo 1.5T tetp pake 5sp ala honda malah tarikannya jadi tarikan gerobak-boros lagi gara2 5sp honda di rpm dalkot sering power loss. Lagian penggunaan juga banyak dalkot, pol2an kombinasi kaya di jkt udah lebih dr cukup power deliverynya. Selain itu crv turbo sih detil2 hidden featuresnya enak banget kalo yg ngeh tuh, kaya udah ada auto folding kalo pencet tombol alarm lock 2 apa 3x, bs buka jendela dr luar buat ilangin hawa panas kl parkir jemuran.

Suara mesin okelah memang agak aneh walaupun kebantu peredam yg oke di crv turbo fl ini. Soal feel oper2an gigi itu virtual gearnya crv turbo udah lumayan baik sih om, ga cm sekedar mainan aja naik turun rpm virtual gearnya itu. Ga kaya jaman jazz GK yg virtual gearnya lawak banget.

Di crv turbo fl ini sih saya happy bs sebagus itu improvenya baik dr gen sebelumnya sama crv RE yg masih saya pake. Soal build quality sama cm nemu 1 flaw aja, waktu jendela driver itu auto up persis nutup door trimnya ikut kehisap jd ada bunyi "krek" kaya doortrim ketarik terus kehisap mekanisme power window autonya itu

CVT di HRV 1.8 sih stl coba crv turbo fl saya masih lebih bs ngerasain om, gimana pun mesin NA 1.8 soal torsi masih lebih instan efeknya. Pinter sih honda HPM, setelah saya liat2 baru ngeh kalo styling HRV endonesa yg 1.5 PFL sama 1.8 FL itu persis HRV USDM begitu juga mesin R18nya
Andhyka
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 375
Joined: 19 Nov 2012, 16:42

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by Andhyka »

Drag race Corolla vs Civic vs Mazda 3GT:



Langsung ke timestamp 2:55 untuk drag race.

Ajib banget mesin Civic yg 1500cc turbo + CVT, akselerasi 0-100 diraih di 7.5 detik. Mazda 3GT aja bermesin 2500cc & 6-speed kalah dilibas. Yang terakhir Corolla 2000cc itu pun sudah pakai mesin dynamic force.

Civic standar pabrikan aja 0-100 udah 7.5 detik. Apalagi jika diremap + dimodif sangat mungkin turun ke 6 detikan. Bisa setara dengan akselerasinya C300/330i/GT86.
Current
13' FB20B | 13' VQ37VHR | 19' 3ZR-FAE

Past
97' D13B | 00' B20Z2 | 09' L15A | 11' R18A1 | 12' QR25DE
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9521
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by Suryaputra »

Andhyka wrote: 03 Nov 2021, 08:01 Drag race Corolla vs Civic vs Mazda 3GT:



Langsung ke timestamp 2:55 untuk drag race.

Ajib banget mesin Civic yg 1500cc turbo + CVT, akselerasi 0-100 diraih di 7.5 detik. Mazda 3GT aja bermesin 2500cc & 6-speed kalah dilibas. Yang terakhir Corolla 2000cc itu pun sudah pakai mesin dynamic force.

Civic standar pabrikan aja 0-100 udah 7.5 detik. Apalagi jika diremap + dimodif sangat mungkin turun ke 6 detikan. Bisa setara dengan akselerasinya C300/330i/GT86.
Cvt nya civic beda emang.
Honda salah satu pabrikan yg implement cvt dr jaman jazz gd3.
Jd jam terbangnya tinggi.

Downsidenya cvt masih di ketahanan handle torsi buas dan gak bisa disentak gasnya, hrs berurut.

Maka dr itu akor 2.0T, pk 10at :upss:
Dan sing ada lawan di kelasnya, mazda 6 2.5L turbo aja keok adu drag race
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
lemonadelovers
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1553
Joined: 26 Apr 2014, 11:42

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by lemonadelovers »

Suryaputra wrote: 03 Nov 2021, 08:40
Andhyka wrote: 03 Nov 2021, 08:01 Drag race Corolla vs Civic vs Mazda 3GT:



Langsung ke timestamp 2:55 untuk drag race.

Ajib banget mesin Civic yg 1500cc turbo + CVT, akselerasi 0-100 diraih di 7.5 detik. Mazda 3GT aja bermesin 2500cc & 6-speed kalah dilibas. Yang terakhir Corolla 2000cc itu pun sudah pakai mesin dynamic force.

Civic standar pabrikan aja 0-100 udah 7.5 detik. Apalagi jika diremap + dimodif sangat mungkin turun ke 6 detikan. Bisa setara dengan akselerasinya C300/330i/GT86.
Cvt nya civic beda emang.
Honda salah satu pabrikan yg implement cvt dr jaman jazz gd3.
Jd jam terbangnya tinggi.

Downsidenya cvt masih di ketahanan handle torsi buas dan gak bisa disentak gasnya, hrs berurut.

Maka dr itu akor 2.0T, pk 10at :upss:
Dan sing ada lawan di kelasnya, mazda 6 2.5L turbo aja keok adu drag race
Accord 10at FWD atau RWD ya? Klo FWD compact banget ukurannya
V engine enthusiast:
V6: VQ35DE{|}CVT
V8: 1UR-FSE{|}8AT

predecessor
V6: 2GR-FE{|}6AT
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9521
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by Suryaputra »

lemonadelovers wrote: 03 Nov 2021, 08:56
Suryaputra wrote: 03 Nov 2021, 08:40
Andhyka wrote: 03 Nov 2021, 08:01 Drag race Corolla vs Civic vs Mazda 3GT:



Langsung ke timestamp 2:55 untuk drag race.

Ajib banget mesin Civic yg 1500cc turbo + CVT, akselerasi 0-100 diraih di 7.5 detik. Mazda 3GT aja bermesin 2500cc & 6-speed kalah dilibas. Yang terakhir Corolla 2000cc itu pun sudah pakai mesin dynamic force.

Civic standar pabrikan aja 0-100 udah 7.5 detik. Apalagi jika diremap + dimodif sangat mungkin turun ke 6 detikan. Bisa setara dengan akselerasinya C300/330i/GT86.
Cvt nya civic beda emang.
Honda salah satu pabrikan yg implement cvt dr jaman jazz gd3.
Jd jam terbangnya tinggi.

Downsidenya cvt masih di ketahanan handle torsi buas dan gak bisa disentak gasnya, hrs berurut.

Maka dr itu akor 2.0T, pk 10at :upss:
Dan sing ada lawan di kelasnya, mazda 6 2.5L turbo aja keok adu drag race
Accord 10at FWD atau RWD ya? Klo FWD compact banget ukurannya
Fwd 10 sp at,
Konon built in-house honda, mbah :upss:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
AbdulHakim
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1380
Joined: 22 Mar 2021, 06:59
Location: Indonesia

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by AbdulHakim »

di GIIAS nanti belum ada bocoran kah, HPM mau meluncurkan product apa?
aToyot udah ngasih teaser Veloz, facelift Xenia/Avanza
H-miring mau ngeluncurin Creta-nya
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4152
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by b0ku »

Suryaputra wrote: 03 Nov 2021, 08:40 Cvt nya civic beda emang.
Honda salah satu pabrikan yg implement cvt dr jaman jazz gd3.
Jd jam terbangnya tinggi.

Downsidenya cvt masih di ketahanan handle torsi buas dan gak bisa disentak gasnya, hrs berurut.

Maka dr itu akor 2.0T, pk 10at :upss:
Dan sing ada lawan di kelasnya, mazda 6 2.5L turbo aja keok adu drag race
dulu test GK5 sih enak banget CVTnya cuma gak sukanya kek bawa mobil listrik :big_bored:

masih prefer 5at biarpun gak sekenceng CVT tapi lebih berasa sensasinya :big_biglaugh:

geared AT emang gak ada matinya DCT aja mulai digantiin sama geared AT liat aja BMW M balik ke konvensional semua :big_biglaugh:
FR6
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 462
Joined: 26 Jul 2017, 16:52
Location: Jakarta
Daily Vehicle: LMPV

Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia

Post by FR6 »

Nggg anu, di Malay kok lebih murah jauh ya? Under 300jt buat trim yang sama kaya di Indo:

Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post