Re: Virtual Launch All New Civic & City di Indonesia
Posted: Fri Oct 29, 2021 1:39
Kembaran honda integra
Mobil sepot legendaris
Wajar lah dikasih premium price
Mobil sepot legendaris
Wajar lah dikasih premium price
Indonesian Automotive Discussion Forum
https://www.serayamotor.com/diskusi/
Di US yg varian USD 24.900 sudah dpt honda sensing, adaptive cruise control ama mesin turbo. Kl yg varian USD 29.000 dpt speaker BOSE ama wireless charging.Andhyka wrote: ↑Fri Oct 29, 2021 0:25 Keren sih model terbaru City dan apalagi Civic.
Tenaga Civic juga nambah banyak jadi 180hp & 240nm. Mirip2 dengan tenaga mesinnya CRV, Accord, Camry yg sekelas di atasnya. Tenaga segitu dibandingkan Corolla 1800cc 140hp & 170nm ya terpaut jauh.
Harga Civic memang masih mahal tapi IMO pricingnya dibuat mirip dengan sedan BMW seri 3/5 atau Mercy klas C/E atau Lexus IS/GS yg mesinnya sama persis tapi beda bodi & kabin dengan selisih harga relatif sedikit.
Civic di USA dengan fitur setara di Indo itu $29.000 sebelum tax. Harganya 475 juta di USA sekitar jika ditambah tax dan dirupiahkan. Tentu di Indo ada pajak berlapis walaupun PPnBM sedan sudah turun yaitu PPN 10%, PPh-22 7.5%, BBNKB 15%, PKB 2%. Silakan hitung sendiri jatuhnya ntar mirip dgn OTR.
Sebenarnya harga Civic/Accord di luar negeri itu tidak beda banyak. Accord 1500cc turbo itu $32.000 sebelum tax. Beda 3 ribuan USD saja dengan Civic.
ane sebagai fans honda pun mikir mikirhosea wrote: ↑Fri Oct 29, 2021 2:37 Kalau dilihat dari fitur, ini Honda sudah all out....trim tertinggi dimasukin.
Masalahnya harga lebih mahal dari mazda3 apalagi altis hybrid. Dan nambah 30 juta dapt Camry type V (bukan G lho).
Bapak bapak konservativ akan ambil altis V (lebih murah 110 juta) atau yang pengin nyoba hybrid akan ambil altis hybrid (lebih murah 60 juta).
Sedangkan yang petrol head akan nunggu Subaru WRX yang akan masuk maret nanti. 245 HP dengan torsi 300 Nm, kalau harga dibawah 600, abis lah civic.
Hanya yang benar2 nge fans Honda yang akan ambil.
Saya jadi teringat 2016 silam dimana HPM Luncurin Civic Prestige dengan add on body kit dan harga upper 3,5 juta dari trim existing nya. Dan yes, ternyata laku varian prestige nya.AbdulHakim wrote: ↑Fri Oct 29, 2021 3:03 Petrolhead ambil Subaru atau Mazda
Perusahaan ambil Altis atau Camry
Kantor pemerintah sama Altis atau Camry
Pengusaha muda ambil sedan eropa (seken)
Anak pejabat ambil civic hatchback yg jelas lebih sporty tampilannya dibanding civic sedan
Apa nilai jual lebih Civic sedan ini? dan siapa target pasarnya?
saya dulu alesan ambil civic hatchback paling bawah padahal karena selisih banyak sama sedannya skrg tipe termurah itu malah diilangin.Montero wrote: ↑Fri Oct 29, 2021 3:24Saya jadi teringat 2016 silam dimana HPM Luncurin Civic Prestige dengan add on body kit dan harga upper 3,5 juta dari trim existing nya. Dan yes, ternyata laku varian prestige nya.AbdulHakim wrote: ↑Fri Oct 29, 2021 3:03 Petrolhead ambil Subaru atau Mazda
Perusahaan ambil Altis atau Camry
Kantor pemerintah sama Altis atau Camry
Pengusaha muda ambil sedan eropa (seken)
Anak pejabat ambil civic hatchback yg jelas lebih sporty tampilannya dibanding civic sedan
Apa nilai jual lebih Civic sedan ini? dan siapa target pasarnya?
Tapi yg mencengangkan embel-embel prestige justru malah banyak fitur yang di sunat HPM, airbag dari 6 tinggal 2, material softpad hilang, seatbelt reminder penumpang pun hilang. bisa di cek disini : https://autonetmagz.com/honda-civic-tur ... bag/44444/
Dari sini bisa dikatakan masih banyak masyarakat kita yang beli mobil tidak liat pricing dan fitur, asal itu H tegak dan civic pasti tetap ada pangsa pasarnya
emang punya mobil yang gampang di oprek itu asik sih tapi bikin sakit pala kek sekarang bawaannya selalu tanda tanya dalem hati diapain lagi ya????kalo digiin plus minusnya apa ya worthed gak ya??? terus awet gak ya???ChZ wrote: ↑Fri Oct 29, 2021 3:38
saya dulu alesan ambil civic hatchback paling bawah padahal karena selisih banyak sama sedannya skrg tipe termurah itu malah diilangin.
tapi kalo dibilang petrolhead cuma mau mazda dan subaru kayaknya terlalu buru buru deh kesimpulannya saya petrolhead masih pilih civic drpd mazda soalnya lebih gampang dioprek buat jadi budget performance car kemarin aja waktu retuning civic sodara saya owner bengkelnya bilang mobil lo nih segini masih belum maksimal, masih bisa dimentokin lagi boostnya. mau makin gila lagi disuruh ganti internals dan turbo
petrolhead yg beli honda tuh petrolhead yang gak bisa diemin mobil bone stock selama pemakaian jangka panjang.
subaru kalo gak yang berkeong macem WRX, STi, atau FXT saya gak terlalu suka mazda jg imho makin boring sih skyactiv G performancenya dibuat makin memble demi ngejar irit kayaknya
setuju om. apalagi fiturnya lumayan improve dari gen sebelumnya. kalo peforma, handling sm tarikan sih menang civic menurut saya, kalo comfort lebih enak altis. pasti ada aja yg beli apalagi nyari sedan baru jepang under 600 jt yg modelnya lebih fresh, peformanya oke, handling oke , fun to drive, fiturnya banyak tapi masih merasa mazda perawatannya terlalu mahal dan bantingan suspensinya agak keras ya bakal milih civic ini , karena ya mobil ini all rounder (cukup nyaman, cukup fun to drive, cukup lega, storagenya lumayan banyak, cukup irit bbm dan handlingnya lumayan oke) walaupun ya kenyamanannya kalah dari altis. dan juga driving feel, handling dan tarikannya kalah dari mazda 3 hehehe
terus liat saldo anjir boros bener keluar duit mulu mau jajan frontpipe aja mikir mikir abis dibilang gak guna gak bakal naik signifikan civic O2 sensornya cuma di depan
kalo pake 3 taon sih mungkin murah2x aja asal jgn sampe 5th soalnya banyak jebol batre kalo dah jebol batre gearbox jebol pun kalah mahalyaseinotulip wrote: ↑Fri Oct 29, 2021 4:45 Kok bisa jauhh lebih murah Altis hybrid ya ???
Tar yg hatchback kira harga nya beda berapa ya
kalo saya daripada beli ban sampe 8jt mendingann ganti coilover tapi bannya pake all season yang masih reasonable harganya toh improvenya berasa kalo cuma di pake di jalan, kecuali mau maen balap waah nyerah deh kalo sekarang sih saya malah lagi mikirnya mau ngoperk bushing2xnya pajero sama jazzChZ wrote: ↑Fri Oct 29, 2021 4:02terus liat saldo anjir boros bener keluar duit mulu mau jajan frontpipe aja mikir mikir abis dibilang gak guna gak bakal naik signifikan civic O2 sensornya cuma di depan
ini gw engine udah naik power lagi terus masalah traction abis ini jajan ban yang lebih ngegrip. makin di upgrade makin berasa banyak kekurangannya jajan lagi jajan lagi rem aja mungkin bentar lagi musti ganti neh
nah ini yg bikin penasaran om, klo dulu karena diskriminasi pajak, hatchback lebih murah.yaseinotulip wrote: ↑Fri Oct 29, 2021 4:45 Kok bisa jauhh lebih murah Altis hybrid ya ???
Tar yg hatchback kira harga nya beda berapa ya
saya yg pakai mazda aja ngiler oom sama ni civic, desainnya udah keren & interiornya ga boring. apalagi mesin turbonya tuh bikin iman goyahChZ wrote: ↑Fri Oct 29, 2021 3:38saya dulu alesan ambil civic hatchback paling bawah padahal karena selisih banyak sama sedannya skrg tipe termurah itu malah diilangin.Montero wrote: ↑Fri Oct 29, 2021 3:24Saya jadi teringat 2016 silam dimana HPM Luncurin Civic Prestige dengan add on body kit dan harga upper 3,5 juta dari trim existing nya. Dan yes, ternyata laku varian prestige nya.AbdulHakim wrote: ↑Fri Oct 29, 2021 3:03 Petrolhead ambil Subaru atau Mazda
Perusahaan ambil Altis atau Camry
Kantor pemerintah sama Altis atau Camry
Pengusaha muda ambil sedan eropa (seken)
Anak pejabat ambil civic hatchback yg jelas lebih sporty tampilannya dibanding civic sedan
Apa nilai jual lebih Civic sedan ini? dan siapa target pasarnya?
Tapi yg mencengangkan embel-embel prestige justru malah banyak fitur yang di sunat HPM, airbag dari 6 tinggal 2, material softpad hilang, seatbelt reminder penumpang pun hilang. bisa di cek disini : https://autonetmagz.com/honda-civic-tur ... bag/44444/
Dari sini bisa dikatakan masih banyak masyarakat kita yang beli mobil tidak liat pricing dan fitur, asal itu H tegak dan civic pasti tetap ada pangsa pasarnya
tapi kalo dibilang petrolhead cuma mau mazda dan subaru kayaknya terlalu buru buru deh kesimpulannya saya petrolhead masih pilih civic drpd mazda soalnya lebih gampang dioprek buat jadi budget performance car kemarin aja waktu retuning civic sodara saya owner bengkelnya bilang mobil lo nih segini masih belum maksimal, masih bisa dimentokin lagi boostnya. mau makin gila lagi disuruh ganti internals dan turbo
petrolhead yg beli honda tuh petrolhead yang gak bisa diemin mobil bone stock selama pemakaian jangka panjang.
subaru kalo gak yang berkeong macem WRX, STi, atau FXT saya gak terlalu suka mazda jg imho makin boring sih skyactiv G performancenya dibuat makin memble demi ngejar irit kayaknya
sy penasaran cvtnya civic tu emang standarnya udh sakti bener ato ada mods lagi yah? kyk ganti parts internalnya gt bukan sekadar pasang transcoolerdarrelund wrote: ↑Fri Oct 29, 2021 7:10saya yg pakai mazda aja ngiler oom sama ni civic, desainnya udah keren & interiornya ga boring. apalagi mesin turbonya tuh bikin iman goyahChZ wrote: ↑Fri Oct 29, 2021 3:38saya dulu alesan ambil civic hatchback paling bawah padahal karena selisih banyak sama sedannya skrg tipe termurah itu malah diilangin.Montero wrote: ↑Fri Oct 29, 2021 3:24
Saya jadi teringat 2016 silam dimana HPM Luncurin Civic Prestige dengan add on body kit dan harga upper 3,5 juta dari trim existing nya. Dan yes, ternyata laku varian prestige nya.
Tapi yg mencengangkan embel-embel prestige justru malah banyak fitur yang di sunat HPM, airbag dari 6 tinggal 2, material softpad hilang, seatbelt reminder penumpang pun hilang. bisa di cek disini : https://autonetmagz.com/honda-civic-tur ... bag/44444/
Dari sini bisa dikatakan masih banyak masyarakat kita yang beli mobil tidak liat pricing dan fitur, asal itu H tegak dan civic pasti tetap ada pangsa pasarnya
tapi kalo dibilang petrolhead cuma mau mazda dan subaru kayaknya terlalu buru buru deh kesimpulannya saya petrolhead masih pilih civic drpd mazda soalnya lebih gampang dioprek buat jadi budget performance car kemarin aja waktu retuning civic sodara saya owner bengkelnya bilang mobil lo nih segini masih belum maksimal, masih bisa dimentokin lagi boostnya. mau makin gila lagi disuruh ganti internals dan turbo
petrolhead yg beli honda tuh petrolhead yang gak bisa diemin mobil bone stock selama pemakaian jangka panjang.
subaru kalo gak yang berkeong macem WRX, STi, atau FXT saya gak terlalu suka mazda jg imho makin boring sih skyactiv G performancenya dibuat makin memble demi ngejar irit kayaknya
meski cvt tapi remap dikit tu 1.5T udah 200hp++, belom lagi support aftermarketnya banyak bener. dari A-Z ada semua parts aftermarketnya
naah iya rencana emang gak cari yang high end sih, gila aja sebiji 2 juta yang penting dry wet grip dapet. susah di sini kalo hujan banyak genangan.b0ku wrote: ↑Fri Oct 29, 2021 5:56
kalo saya daripada beli ban sampe 8jt mendingann ganti coilover tapi bannya pake all season yang masih reasonable harganya toh improvenya berasa kalo cuma di pake di jalan, kecuali mau maen balap waah nyerah deh kalo sekarang sih saya malah lagi mikirnya mau ngoperk bushing2xnya pajero sama jazz
rem ganti spoon monoblock donk biar biru2x
kalau CVT menurut info ane kepo kepo ke yang main agak ekstrem sih modalnya CVT cooler ama lendir agak mahal aja macem Q8 CVT / AMS CVTF... abis katanya ya iyalah CVTnya gak awet orang pukul rata pake HCF2 dari brio ampe odyssey padahal torsi mesinnya beda beda semua kl saya sekarang sih pake FK Pulse CVTF yang lucunya dia ada branding "for honda" kayaknya emang formulasinya khusus, soalnya konon CVTnya honda ini agak beda desainnya.Duvebriliant0 wrote: ↑Fri Oct 29, 2021 7:17sy penasaran cvtnya civic tu emang standarnya udh sakti bener ato ada mods lagi yah? kyk ganti parts internalnya gt bukan sekadar pasang transcoolerdarrelund wrote: ↑Fri Oct 29, 2021 7:10
saya yg pakai mazda aja ngiler oom sama ni civic, desainnya udah keren & interiornya ga boring. apalagi mesin turbonya tuh bikin iman goyah
meski cvt tapi remap dikit tu 1.5T udah 200hp++, belom lagi support aftermarketnya banyak bener. dari A-Z ada semua parts aftermarketnya
nah persis omongan orang yang ane kepoin mbah...Suryaputra wrote: ↑Fri Oct 29, 2021 7:52 Itu HCF2 cocoknya buat spec std pabrik aja.
Ganti 2 thn sekali max.
Klo udah remap, should be pk CVTF kelas Q8 atau amsoil sekalian
oh i see emg lumayan kuat berarti. tp yaa walau cvt cooler + lendir keraton suatu saat pasti jebol jg yah klo power udh digededein, kyk 4at familimenChZ wrote: ↑Fri Oct 29, 2021 7:21kalau CVT menurut info ane kepo kepo ke yang main agak ekstrem sih modalnya CVT cooler ama lendir agak mahal aja macem Q8 CVT / AMS CVTF... abis katanya ya iyalah CVTnya gak awet orang pukul rata pake HCF2 dari brio ampe odyssey padahal torsi mesinnya beda beda semua kl saya sekarang sih pake FK Pulse CVTF yang lucunya dia ada branding "for honda" kayaknya emang formulasinya khusus, soalnya konon CVTnya honda ini agak beda desainnya.Duvebriliant0 wrote: ↑Fri Oct 29, 2021 7:17sy penasaran cvtnya civic tu emang standarnya udh sakti bener ato ada mods lagi yah? kyk ganti parts internalnya gt bukan sekadar pasang transcoolerdarrelund wrote: ↑Fri Oct 29, 2021 7:10
saya yg pakai mazda aja ngiler oom sama ni civic, desainnya udah keren & interiornya ga boring. apalagi mesin turbonya tuh bikin iman goyah
meski cvt tapi remap dikit tu 1.5T udah 200hp++, belom lagi support aftermarketnya banyak bener. dari A-Z ada semua parts aftermarketnya
kalo hondata flashpro base mapnya yang CVT agak dibedain +6 psi, yang manual bisa +9 psi.
L15B7 sih mesin buat mainan paling enak skrg kalo bensin ya. abis ganti catless downpipe aja boost bisa dihajar sampe 1.7 bar kalo gak mikir long term reliability
terus ud gitu bensinnya masih irit 1:11 dalem kota kaki beringas masih dapet
tetep gimana gimana manual the best kalo mau maksimalin jadi serious performance car makanya honda masih pertahanin manual di R, simpel dan terbukti durable dan mudah dioprek. tipikal japanese engineer.Duvebriliant0 wrote: ↑Fri Oct 29, 2021 8:02
oh i see emg lumayan kuat berarti. tp yaa walau cvt cooler + lendir keraton suatu saat pasti jebol jg yah klo power udh digededein, kyk 4at familimen