Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9685
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by Suryaputra »

peterming77 wrote: Tue Dec 27, 2022 1:34
lawyerone wrote: Tue Dec 27, 2022 1:15
peterming77 wrote: Tue Dec 27, 2022 1:07

Telescopic Zenix? Aman Bro. Yg saya komplain itu Veloz krn sama sekali mati ga bisa maju mundur cuma naik turun.
Loh kirain Veloz ud telescopic. Padahal kalo ga salah ada iklannya telescopic 😅
Nooooo, kmrn test yg Q TSS tidak telescopic broooo, alasannya kan saingan di kelas nya (BRV) juga belum telescopic. (Mitsu Xpander be like: :big_think: )
Saingannya kaya BRV tanpa setir maju mundur udh pas.

Saya tinggi 170cm aja posisinya nyetirnya aja enak banget.
temen saya ada tinggi 180cm jg bilangnya pas.

emang Honda juara lah klo posisi nyetir

ntah gmn dia niatnya ngeriset posisi duduk supir, sampai bisa pas gtu walau tanpa telescopic..
cukup maju mundur kursi dan setel tinggi setir :big_biglaugh:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
peterming77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 653
Joined: Tue Mar 08, 2022 7:25
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Corolla Cross Hybrid

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by peterming77 »

Suryaputra wrote: Tue Dec 27, 2022 2:27
peterming77 wrote: Tue Dec 27, 2022 1:34
lawyerone wrote: Tue Dec 27, 2022 1:15

Loh kirain Veloz ud telescopic. Padahal kalo ga salah ada iklannya telescopic 😅
Nooooo, kmrn test yg Q TSS tidak telescopic broooo, alasannya kan saingan di kelas nya (BRV) juga belum telescopic. (Mitsu Xpander be like: :big_think: )
Saingannya kaya BRV tanpa setir maju mundur udh pas.

Saya tinggi 170cm aja posisinya nyetirnya aja enak banget.
temen saya ada tinggi 180cm jg bilangnya pas.

emang Honda juara lah klo posisi nyetir

ntah gmn dia niatnya ngeriset posisi duduk supir, sampai bisa pas gtu walau tanpa telescopic..
cukup maju mundur kursi dan setel tinggi setir :big_biglaugh:
BRV tanpa telescopic saya tes juga nda ada masalah, nyamannya berkurang sedikit aja, tapi Veloz parah beneran (buat saya yah), krn kaki rileks tangan ga sampe, giliran tangan rileks kaki origami.
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9685
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by Suryaputra »

peterming77 wrote: Tue Dec 27, 2022 2:32
Suryaputra wrote: Tue Dec 27, 2022 2:27
peterming77 wrote: Tue Dec 27, 2022 1:34

Nooooo, kmrn test yg Q TSS tidak telescopic broooo, alasannya kan saingan di kelas nya (BRV) juga belum telescopic. (Mitsu Xpander be like: :big_think: )
Saingannya kaya BRV tanpa setir maju mundur udh pas.

Saya tinggi 170cm aja posisinya nyetirnya aja enak banget.
temen saya ada tinggi 180cm jg bilangnya pas.

emang Honda juara lah klo posisi nyetir

ntah gmn dia niatnya ngeriset posisi duduk supir, sampai bisa pas gtu walau tanpa telescopic..
cukup maju mundur kursi dan setel tinggi setir :big_biglaugh:
BRV tanpa telescopic saya tes juga nda ada masalah, nyamannya berkurang sedikit aja, tapi Veloz parah beneran (buat saya yah), krn kaki rileks tangan ga sampe, giliran tangan rileks kaki origami.
hahahahah
kebiasaan TAM bikin avanza/xenia lama masih nempel mindset nya
cuman ya tipikal mobil LMPV/LSUV jok nya gak nyangga paha penuh ya.

gk seenak nyetir mbl di kelas HRV lbh gede jok dan lebar jok nya :upss:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
dieselman228
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 977
Joined: Thu Apr 23, 2015 21:57

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by dieselman228 »

Innova Zenix sekerang berat totalnya sekarang berapa ya? dulu 1KD kalau ga salah 1,7 ton ya, kalau reborn selisih 200kgan lebih berat #CMIIW
gnki diesel kopling jadi kuda harian :mky_07:
Jupiemx99
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 153
Joined: Wed Mar 09, 2016 5:49

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by Jupiemx99 »

peterming77 wrote: Tue Dec 27, 2022 1:34
lawyerone wrote: Tue Dec 27, 2022 1:15
peterming77 wrote: Tue Dec 27, 2022 1:07

Telescopic Zenix? Aman Bro. Yg saya komplain itu Veloz krn sama sekali mati ga bisa maju mundur cuma naik turun.
Loh kirain Veloz ud telescopic. Padahal kalo ga salah ada iklannya telescopic 😅
Nooooo, kmrn test yg Q TSS tidak telescopic broooo, alasannya kan saingan di kelas nya (BRV) juga belum telescopic. (Mitsu Xpander be like: :big_think: )
Setau saya veloz Q sudah telescopic. Saya lihat lagi di youtube emang telescopic.
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26934
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by DOHC »

dieselman228 wrote: Tue Dec 27, 2022 2:45 Innova Zenix sekerang berat totalnya sekarang berapa ya? dulu 1KD kalau ga salah 1,7 ton ya, kalau reborn selisih 200kgan lebih berat #CMIIW
ud berkurang jauh

kl ga salah, 1.5- 1.6 an ton, mirip kaya inofa 1TR baheula

itu aj kayanya masi ckup obesitas utk ukuran mobil FWD monokok
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
satriakarisma
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 567
Joined: Thu Oct 13, 2016 4:34

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by satriakarisma »

peterming77 wrote: Tue Dec 27, 2022 1:34
lawyerone wrote: Tue Dec 27, 2022 1:15
peterming77 wrote: Tue Dec 27, 2022 1:07

Telescopic Zenix? Aman Bro. Yg saya komplain itu Veloz krn sama sekali mati ga bisa maju mundur cuma naik turun.
Loh kirain Veloz ud telescopic. Padahal kalo ga salah ada iklannya telescopic 😅
Nooooo, kmrn test yg Q TSS tidak telescopic broooo, alasannya kan saingan di kelas nya (BRV) juga belum telescopic. (Mitsu Xpander be like: :big_think: )
loh, avanza G saja sudah tilt n telescopic, masa peloz termahal gak telescopic..
xpander jg lengkap kok tilt n telescopic
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Last edited by satriakarisma on Tue Dec 27, 2022 3:20, edited 1 time in total.
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9685
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by Suryaputra »

DOHC wrote: Tue Dec 27, 2022 3:00
dieselman228 wrote: Tue Dec 27, 2022 2:45 Innova Zenix sekerang berat totalnya sekarang berapa ya? dulu 1KD kalau ga salah 1,7 ton ya, kalau reborn selisih 200kgan lebih berat #CMIIW
ud berkurang jauh

kl ga salah, 1.5- 1.6 an ton, mirip kaya inofa 1TR baheula

itu aj kayanya masi ckup obesitas utk ukuran mobil FWD monokok
Ya kan sepersusuan sm platform voxy :ungg:
berat kosong voxy jg segituan

Beda kelas atuh kang sama fwd cenggo class
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
peterming77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 653
Joined: Tue Mar 08, 2022 7:25
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Corolla Cross Hybrid

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by peterming77 »

satriakarisma wrote: Tue Dec 27, 2022 3:11
peterming77 wrote: Tue Dec 27, 2022 1:34
lawyerone wrote: Tue Dec 27, 2022 1:15

Loh kirain Veloz ud telescopic. Padahal kalo ga salah ada iklannya telescopic 😅
Nooooo, kmrn test yg Q TSS tidak telescopic broooo, alasannya kan saingan di kelas nya (BRV) juga belum telescopic. (Mitsu Xpander be like: :big_think: )
loh, avanza G saja sudah tilt n telescopic, masa peloz termahal gak telescopic..
xpander jg lengkap kok tilt n telescopic
Berarti unit TD nya edisi lama??? Wong saya tanya sales nya juga di iyakan ga telescopic :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: sampe beneran saya tarik2 setirnya ga bisa maju mundur cuma naik turun. Q TSS. :big_grin:

Wah mesti sungkem ke pengguna Veloz ini :big_cry:
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9685
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by Suryaputra »

peterming77 wrote: Tue Dec 27, 2022 4:36
satriakarisma wrote: Tue Dec 27, 2022 3:11
peterming77 wrote: Tue Dec 27, 2022 1:34

Nooooo, kmrn test yg Q TSS tidak telescopic broooo, alasannya kan saingan di kelas nya (BRV) juga belum telescopic. (Mitsu Xpander be like: :big_think: )
loh, avanza G saja sudah tilt n telescopic, masa peloz termahal gak telescopic..
xpander jg lengkap kok tilt n telescopic
Berarti unit TD nya edisi lama??? Wong saya tanya sales nya juga di iyakan ga telescopic :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: sampe beneran saya tarik2 setirnya ga bisa maju mundur cuma naik turun. Q TSS. :big_grin:

Wah mesti sungkem ke pengguna Veloz ini :big_cry:
itu versi BETA mungkin mbah
sblm public release :big_biglaugh:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
peterming77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 653
Joined: Tue Mar 08, 2022 7:25
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Corolla Cross Hybrid

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by peterming77 »

Suryaputra wrote: Tue Dec 27, 2022 4:41
peterming77 wrote: Tue Dec 27, 2022 4:36
satriakarisma wrote: Tue Dec 27, 2022 3:11

loh, avanza G saja sudah tilt n telescopic, masa peloz termahal gak telescopic..
xpander jg lengkap kok tilt n telescopic
Berarti unit TD nya edisi lama??? Wong saya tanya sales nya juga di iyakan ga telescopic :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: sampe beneran saya tarik2 setirnya ga bisa maju mundur cuma naik turun. Q TSS. :big_grin:

Wah mesti sungkem ke pengguna Veloz ini :big_cry:
itu versi BETA mungkin mbah
sblm public release :big_biglaugh:
Kalo baling2 bambu yg dijual skrg LCI, test drive nya unit pre-production :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:
lawyerone
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 481
Joined: Sat Apr 18, 2015 2:06

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by lawyerone »

Suryaputra wrote: Tue Dec 27, 2022 4:41
peterming77 wrote: Tue Dec 27, 2022 4:36
satriakarisma wrote: Tue Dec 27, 2022 3:11

loh, avanza G saja sudah tilt n telescopic, masa peloz termahal gak telescopic..
xpander jg lengkap kok tilt n telescopic
Berarti unit TD nya edisi lama??? Wong saya tanya sales nya juga di iyakan ga telescopic :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: sampe beneran saya tarik2 setirnya ga bisa maju mundur cuma naik turun. Q TSS. :big_grin:

Wah mesti sungkem ke pengguna Veloz ini :big_cry:
itu versi BETA mungkin mbah
sblm public release :big_biglaugh:
Jadi yang ada telescopicnya cuma versi beta ya.

Mass production versionnya ga ada. Aneh.
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9685
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by Suryaputra »

lawyerone wrote: Tue Dec 27, 2022 5:18
Suryaputra wrote: Tue Dec 27, 2022 4:41
peterming77 wrote: Tue Dec 27, 2022 4:36

Berarti unit TD nya edisi lama??? Wong saya tanya sales nya juga di iyakan ga telescopic :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: sampe beneran saya tarik2 setirnya ga bisa maju mundur cuma naik turun. Q TSS. :big_grin:

Wah mesti sungkem ke pengguna Veloz ini :big_cry:
itu versi BETA mungkin mbah
sblm public release :big_biglaugh:
Jadi yang ada telescopicnya cuma versi beta ya.

Mass production versionnya ga ada. Aneh.
Nganu.. kebalik mbah
Versi testnya oleh mbah Peterming itu kan katanya non telescopic
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
peterming77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 653
Joined: Tue Mar 08, 2022 7:25
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Corolla Cross Hybrid

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by peterming77 »

Suryaputra wrote: Tue Dec 27, 2022 5:22
lawyerone wrote: Tue Dec 27, 2022 5:18
Suryaputra wrote: Tue Dec 27, 2022 4:41
itu versi BETA mungkin mbah
sblm public release :big_biglaugh:
Jadi yang ada telescopicnya cuma versi beta ya.

Mass production versionnya ga ada. Aneh.
Nganu.. kebalik mbah
Versi testnya oleh mbah Peterming itu kan katanya non telescopic
Saja penasaran, showroom nya tetangga di kantor, nanti saya coba selidiki itu beneran unit testernya Beta beneran atau gimana kok ditarik2 ga bisa telescopic :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9685
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by Suryaputra »

peterming77 wrote: Tue Dec 27, 2022 7:29
Suryaputra wrote: Tue Dec 27, 2022 5:22
lawyerone wrote: Tue Dec 27, 2022 5:18

Jadi yang ada telescopicnya cuma versi beta ya.

Mass production versionnya ga ada. Aneh.
Nganu.. kebalik mbah
Versi testnya oleh mbah Peterming itu kan katanya non telescopic
Saja penasaran, showroom nya tetangga di kantor, nanti saya coba selidiki itu beneran unit testernya Beta beneran atau gimana kok ditarik2 ga bisa telescopic :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:
mungkin pas ditarik dah mentok kali :big_biglaugh:
atau jammed :wkkk:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
peterming77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 653
Joined: Tue Mar 08, 2022 7:25
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Corolla Cross Hybrid

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by peterming77 »

Suryaputra wrote: Tue Dec 27, 2022 7:30
peterming77 wrote: Tue Dec 27, 2022 7:29
Suryaputra wrote: Tue Dec 27, 2022 5:22

Nganu.. kebalik mbah
Versi testnya oleh mbah Peterming itu kan katanya non telescopic
Saja penasaran, showroom nya tetangga di kantor, nanti saya coba selidiki itu beneran unit testernya Beta beneran atau gimana kok ditarik2 ga bisa telescopic :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:
mungkin pas ditarik dah mentok kali :big_biglaugh:
atau jammed :wkkk:
Berarti BQ nya kurang donk, sama kayak TD City 2x, dan 2x juga tuas + gear naik turun kursi sopir nya bunyi krotok2 trus macet jadi susah turunnya.
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9685
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by Suryaputra »

KielConstantine wrote: Mon Dec 26, 2022 6:39
ChZ wrote: Mon Dec 26, 2022 6:23
Bibieight wrote: Mon Dec 26, 2022 6:15 Lha emang antara motor ama mesin ndak kerjasama gitu ?... Lha kalo gitu hibrid2an buat apa doong, irit enggak2 banget (1:17 vs 1:12), torsi enggak2 banget juga ?.... Kirain cara kerjanya itu hibrid : torsi listrik 200 nM + torsi bensin 150an = 350an sama kayak Ioniq 5 :mky_01: :mky_01: :mky_01:
Yah akhirnya kalau torsi motor listriknya loyo minta bantuan bensin jg kan om... Tapi kan formulanya gak ditotal jg om :mky_03:

Bensinnya bwt dapet torsi segitu hrs naikin revnya tinggi jd boros. Masalahnya mesin bensinnya jg ga tinggi torquenya kan atkinson :mky_05:

Diesel cukup 2000rpm dah dapet 350-400Nm tanpa request backup power :mky_03:
Dulu gw jg mikir kek gitu kalo drivetrain hybrid. Total horse power & torsi ya tinggal di jumlah aja dari engine combustion & battery driven electric motor

Ga taunya beda.. lebih kecil hasilnya :big_biglaugh:

Tapi hybrid emang iritnya mantep sihh, lebih cocok buat daily commuting.
klo bljr dr temen ane, ini bukan math
tapi condong ke fisika.
karena output nya combine dalam 1 girboks.

Math
1 + 1,5 = 2,5

Fisika
1 combine with 1,5 = 1,5 or more

why?..
mana yg lbh besar, itu yg terpakai
yg lbh kecil berfungsi sbg support
blm lagi ada variabel torsi dan power yg berbeda.
jadi power dan torsi kombinasi, sifatnya peaky / as needed aja.
gak bisa terus2an, karena depends ke battery power.

cmiiw
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
bungle
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 46
Joined: Wed Jan 27, 2016 18:17

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by bungle »

peterming77 wrote: Tue Dec 27, 2022 4:36 Berarti unit TD nya edisi lama??? Wong saya tanya sales nya juga di iyakan ga telescopic :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: sampe beneran saya tarik2 setirnya ga bisa maju mundur cuma naik turun. Q TSS. :big_grin:

Wah mesti sungkem ke pengguna Veloz ini :big_cry:
Xenia Avanza Veloz FWD
Xenia tilt only
Avanza & Veloz tilt & telescopic

Saya pernah coba Avanza di showroom. Setir bisa naik turun maju mundur.
Honda BRV & WRV naik turun saja. Honda HRV baru lengkap.
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1634
Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
Location: Jakarta

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by darrelund »

Suryaputra wrote: Tue Dec 27, 2022 9:43
klo bljr dr temen ane, ini bukan math
tapi condong ke fisika.
karena output nya combine dalam 1 girboks.

Math
1 + 1,5 = 2,5

Fisika
1 combine with 1,5 = 1,5 or more

why?..
mana yg lbh besar, itu yg terpakai
yg lbh kecil berfungsi sbg support
blm lagi ada variabel torsi dan power yg berbeda.
jadi power dan torsi kombinasi, sifatnya peaky / as needed aja.
gak bisa terus2an, karena depends ke battery power.

cmiiw
dan ditambah jg itu e-motor mesti nyocokin ke rpm mesin jg. jadi ya gabisa maksimal sebenernya (kondisi parallel)

kyk zenix aja itu 152+113 = 186, berarti ya e-motornya cuma sebagai torque fill aja

dan itupun 186 ga selalu tersedia, tergantung ecu maunya berapa :big_biglaugh:
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1634
Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
Location: Jakarta

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by darrelund »

Bibieight wrote: Mon Dec 26, 2022 6:15 Lha emang antara motor ama mesin ndak kerjasama gitu ?... Lha kalo gitu hibrid2an buat apa doong, irit enggak2 banget (1:17 vs 1:12), torsi enggak2 banget juga ?.... Kirain cara kerjanya itu hibrid : torsi listrik 200 nM + torsi bensin 150an = 350an sama kayak Ioniq 5 :mky_01: :mky_01: :mky_01:
klo emg tinggal ditotal berarti ya zenix hybrid itu 265hp/392nm um

gile bener 400jt dapet 265hp, harusnya ud ranah 0-100 6-7 detik tuh :big_biglaugh:

tp kan faktanya cuma 186 um :big_biglaugh:
User avatar
XMTdeluxe
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 252
Joined: Fri May 25, 2018 8:18
Location: Bandung
Daily Vehicle: ANT XMT deluxe

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by XMTdeluxe »

darrelund wrote: Tue Dec 27, 2022 20:08
Bibieight wrote: Mon Dec 26, 2022 6:15 Lha emang antara motor ama mesin ndak kerjasama gitu ?... Lha kalo gitu hibrid2an buat apa doong, irit enggak2 banget (1:17 vs 1:12), torsi enggak2 banget juga ?.... Kirain cara kerjanya itu hibrid : torsi listrik 200 nM + torsi bensin 150an = 350an sama kayak Ioniq 5 :mky_01: :mky_01: :mky_01:
klo emg tinggal ditotal berarti ya zenix hybrid itu 265hp/392nm um

gile bener 400jt dapet 265hp, harusnya ud ranah 0-100 6-7 detik tuh :big_biglaugh:

tp kan faktanya cuma 186 um :big_biglaugh:
:big_think: Jadi mikir Om, kalau hybrid "hanya" 186HP, lebih baik gasoline atau tetap hybrid utk kebutuhan dominan luar kotaan? Memang dalkot hybrid jauh lebih irit drpd Gasolinenya, tetapi saya ngebayangin dimensinya Zenix nyetir di dalkot jakarta atau bdg yg macet, atau lewat jalan2 sempit/crowded udah capek duluan. Prefer mobil kecil LCGC atau maksimum yaris/jazz utk wirawiri perkotaan. Lebih pas utk dalkot sbnrnya avanza dikasih hybrid atau rocky hybrid di GIIAS kemarin.
User avatar
peterming77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 653
Joined: Tue Mar 08, 2022 7:25
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Corolla Cross Hybrid

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by peterming77 »

XMTdeluxe wrote: Tue Dec 27, 2022 20:48
darrelund wrote: Tue Dec 27, 2022 20:08
Bibieight wrote: Mon Dec 26, 2022 6:15 Lha emang antara motor ama mesin ndak kerjasama gitu ?... Lha kalo gitu hibrid2an buat apa doong, irit enggak2 banget (1:17 vs 1:12), torsi enggak2 banget juga ?.... Kirain cara kerjanya itu hibrid : torsi listrik 200 nM + torsi bensin 150an = 350an sama kayak Ioniq 5 :mky_01: :mky_01: :mky_01:
klo emg tinggal ditotal berarti ya zenix hybrid itu 265hp/392nm um

gile bener 400jt dapet 265hp, harusnya ud ranah 0-100 6-7 detik tuh :big_biglaugh:

tp kan faktanya cuma 186 um :big_biglaugh:
:big_think: Jadi mikir Om, kalau hybrid "hanya" 186HP, lebih baik gasoline atau tetap hybrid utk kebutuhan dominan luar kotaan? Memang dalkot hybrid jauh lebih irit drpd Gasolinenya, tetapi saya ngebayangin dimensinya Zenix nyetir di dalkot jakarta atau bdg yg macet, atau lewat jalan2 sempit/crowded udah capek duluan. Prefer mobil kecil LCGC atau maksimum yaris/jazz utk wirawiri perkotaan. Lebih pas utk dalkot sbnrnya avanza dikasih hybrid atau rocky hybrid di GIIAS kemarin.
Rute banyak tol luar kota kecepatan tinggi konstan konsumsi bbm hybrid gak sedrastis dalam kota itu sudah pasti, pengalaman CroCross saya kalo diajak luar kota apalagi pake cruise control itu mesin gasoline nya yg nyala terus. Tetap irit tapi ga sejauh antara 1:12 vs 1:20 dalkot. Hybrid menang telak kalo di kondisi dalam kota dan macet2an krn disana itu mesin gasoline banyak ga kepakenya makanya bisa irit2an.
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9685
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by Suryaputra »

peterming77 wrote: Wed Dec 28, 2022 1:08
XMTdeluxe wrote: Tue Dec 27, 2022 20:48
darrelund wrote: Tue Dec 27, 2022 20:08

klo emg tinggal ditotal berarti ya zenix hybrid itu 265hp/392nm um

gile bener 400jt dapet 265hp, harusnya ud ranah 0-100 6-7 detik tuh :big_biglaugh:

tp kan faktanya cuma 186 um :big_biglaugh:
:big_think: Jadi mikir Om, kalau hybrid "hanya" 186HP, lebih baik gasoline atau tetap hybrid utk kebutuhan dominan luar kotaan? Memang dalkot hybrid jauh lebih irit drpd Gasolinenya, tetapi saya ngebayangin dimensinya Zenix nyetir di dalkot jakarta atau bdg yg macet, atau lewat jalan2 sempit/crowded udah capek duluan. Prefer mobil kecil LCGC atau maksimum yaris/jazz utk wirawiri perkotaan. Lebih pas utk dalkot sbnrnya avanza dikasih hybrid atau rocky hybrid di GIIAS kemarin.
Rute banyak tol luar kota kecepatan tinggi konstan konsumsi bbm hybrid gak sedrastis dalam kota itu sudah pasti, pengalaman CroCross saya kalo diajak luar kota apalagi pake cruise control itu mesin gasoline nya yg nyala terus. Tetap irit tapi ga sejauh antara 1:12 vs 1:20 dalkot. Hybrid menang telak kalo di kondisi dalam kota dan macet2an krn disana itu mesin gasoline banyak ga kepakenya makanya bisa irit2an.
ya emg goal mobil hybrid ini dibuat untuk urban use yg masih ragu untuk pakai EV,
apalagi klo kota besar spt jakarta, nelusurin area ujung timur kalimalang ke ujung barat aja udh hemat brp bnyk itu? :mky_02:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by ChZ »

XMTdeluxe wrote: Tue Dec 27, 2022 20:48 :big_think: Jadi mikir Om, kalau hybrid "hanya" 186HP, lebih baik gasoline atau tetap hybrid utk kebutuhan dominan luar kotaan? Memang dalkot hybrid jauh lebih irit drpd Gasolinenya, tetapi saya ngebayangin dimensinya Zenix nyetir di dalkot jakarta atau bdg yg macet, atau lewat jalan2 sempit/crowded udah capek duluan. Prefer mobil kecil LCGC atau maksimum yaris/jazz utk wirawiri perkotaan. Lebih pas utk dalkot sbnrnya avanza dikasih hybrid atau rocky hybrid di GIIAS kemarin.
mau irit ya small car, gasoline with small turbocharger. kayak duo rocky/raize. battery di small car itu added maintenance cost dan deadweight. ttp prinsipnya mobil itu mau irit ya harus enteng dulu. apalagi internal combustion sekarang udah irit-irit juga.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26934
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by DOHC »

ChZ wrote: Wed Dec 28, 2022 3:55 ttp prinsipnya mobil itu mau irit ya harus enteng dulu
pakem ini ada benernya jg

dl d luar perna coba lancer cedia 4g64 (enjin grandis) metik mitsu yg cuman invecs 2 pula, pake ron 91, dalkot bsa dapet 1:11 an

enjin power sgitu gede dikasi body yg cuman 1000 kilo lebi sikit
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir: