Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

wicaksono99
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 387
Joined: Thu Apr 09, 2020 5:09
Location: bekasi
Daily Vehicle: Suzuki New Ertiga Suzuki Sport AT

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by wicaksono99 »

Suryaputra wrote: Wed Dec 07, 2022 13:37
wicaksono99 wrote: Wed Dec 07, 2022 13:24
Suryaputra wrote: Wed Dec 07, 2022 8:06

Gak enak dgr suara ngelitiknya mbah :big_biglaugh:

Apalagi 2 biji busi per silinder:
- 1 di intake valve rentan carb build up
- 1 di dalam ruang piston - ini common
Dual injektor kali om bukan 2 busi.. :upss:
Tapi carbon build up hanya di ruang bakar kok kalau dual injektor begini, port injektor buat ngebersihin carbon build up di intake jadi kesapu terus carbonnya kena semprotan bensin.. Apalagi siklus atkinson ada bbm yg balik ke intake port pas proses kompresi. Kalau mesin murni hanya direct injection baru intakenya lebih kotor carbon build up karna gak ada bbm yg nyapu intake port. Ruang piston gak bisa diapa2in pasti ada carbonnya mau pake bbm ron paling rendah sampe tinggi juga. Mau bersih? Konversi ke bbg jamin bersih :big_peace:
Iya wkwkkwkw
How come bs nulis "busi" saking semangatnya :big_biglaugh:

Ya sebagus bagusnya bbm ttp ada carb build up emang,
Cuma tinggal banyak apa nggak nya aja

Klo BBG udh lain cerita itu :ungg:

Tp menarik banget sih emg mesin voxy and jinik ini mbah.
Sy sangat menghargai sector engineering soalnya, instead of gimmick atau aksesoris :mky_03:
Wkwkwkwk... Padahal lagi dihujat loh sama user kalong merah si jinix ini.. Katanya udah mahal masih dapetnya batre NiMH pulak, jauh sama mamaz hibrid harga lebih murah dapet lifepo4 :big_biglaugh:

Padahal dalem hati, ya sih sono dapet batre lifepo4 tapi mesin dapet teknologi sederhana tenaga seadanya ditambah atkinson pula.. Yg jinix walau batre NiMH tapi mesinnya dapet lebih advance & lebih gede output mesinnya. Kebalikan sama mamaz biru, output listriknya gede tapi mesinnya boros & body berat apalagi gak selapang jinix (sama2 torsion beam pula) :upss:

Saya bukan fans keduanya, lebih like brand suzuki tapi apa mau dikata mobil suzuki disini cuma ada kelas nanggung. Liat zinix baru ngerasa wah lumayan untuk kelas family car dapet teknologi mesin advance & hibridnya gak nanggung apalagi bensin (gak nanggung mau konvert ke bbg), ditilik2 di belgia ternyata dah 3 toyota dicangkok tri-fuel (bensin + CNG + hybrid) model Rav4, Auris & CH-R. Menarik sekali kalau bisa bikin tri-fuel disini. :big_love:
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by maastricht889 »

Here we go yg dicari2 warga sini:

Isi buku servis innova zenix HV
20221204_154825.jpg
20221204_154811.jpg
20221204_154802.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9683
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by Suryaputra »

maastricht889 wrote: Sun Dec 11, 2022 15:33 Here we go yg dicari2 warga sini:

Isi buku servis innova zenix HV

20221204_154825.jpg20221204_154811.jpg20221204_154802.jpg
Relatif hampir sesuai jadwal semua nya
Even ganti oli dan filter juga tiap 6 bulan
Mungkin gegara kasus sludge di TMO 10w40 :big_biglaugh:

Cuma coolant emg baiknya tiap 2 thn lah.

Businya iridium ya, bisa diclaim selama itu
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
wicaksono99
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 387
Joined: Thu Apr 09, 2020 5:09
Location: bekasi
Daily Vehicle: Suzuki New Ertiga Suzuki Sport AT

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by wicaksono99 »

maastricht889 wrote: Sun Dec 11, 2022 15:33 Here we go yg dicari2 warga sini:

Isi buku servis innova zenix HV

20221204_154825.jpg20221204_154811.jpg20221204_154802.jpg
Sekarang bisa jualan fuel fluid cleaner secara legal yah.. Pas servis masukin item complete system cleaner, pas dikomplen kastemer ga perlu, langsung SA nya bilang.. Ini termasuk dalam jadwal perawatan loh, bisa lihat di buku manual tambahkan tiap 10rb km :upss:
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by maastricht889 »

Suryaputra wrote: Mon Dec 12, 2022 0:25
maastricht889 wrote: Sun Dec 11, 2022 15:33 Here we go yg dicari2 warga sini:

Isi buku servis innova zenix HV

20221204_154825.jpg20221204_154811.jpg20221204_154802.jpg
Relatif hampir sesuai jadwal semua nya
Even ganti oli dan filter juga tiap 6 bulan
Mungkin gegara kasus sludge di TMO 10w40 :big_biglaugh:

Cuma coolant emg baiknya tiap 2 thn lah.

Businya iridium ya, bisa diclaim selama itu
CVTFnya oom, baru itu. Transaxle Fluid TE
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9683
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by Suryaputra »

maastricht889 wrote: Mon Dec 12, 2022 1:46
Suryaputra wrote: Mon Dec 12, 2022 0:25
maastricht889 wrote: Sun Dec 11, 2022 15:33 Here we go yg dicari2 warga sini:

Isi buku servis innova zenix HV

20221204_154825.jpg20221204_154811.jpg20221204_154802.jpg
Relatif hampir sesuai jadwal semua nya
Even ganti oli dan filter juga tiap 6 bulan
Mungkin gegara kasus sludge di TMO 10w40 :big_biglaugh:

Cuma coolant emg baiknya tiap 2 thn lah.

Businya iridium ya, bisa diclaim selama itu
CVTFnya oom, baru itu. Transaxle Fluid TE
Ini dunia yg berbeda dibanding girboks CVT yg biasa kita kenal
Complexity tinggi dan RnD nya mahal.

Makanya di awal, mbl hibrid mihil2 banget untuk size segitu doang :big_biglaugh:

Jadi butuh lendir khusus dan disebutnya electronic-CVT

Lbh tepatnya "mensimulasikan" seolah punya gear dgn rasio variabel

Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
vipere
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1063
Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by vipere »

Di yt si topeng. Di test 0-100 run pertama dapet 9.17 detik. Run kedua dapet 8.86 detik.
Beda jauh ama reborn
adriangaut
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 494
Joined: Sat Feb 04, 2017 1:38
Location: Jakarta - Bandung
Daily Vehicle: 1988 300E MT

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by adriangaut »

vipere wrote: Mon Dec 12, 2022 13:44 Di yt si topeng. Di test 0-100 run pertama dapet 9.17 detik. Run kedua dapet 8.86 detik.
Beda jauh ama reborn
Wow sebuah Innova bisa under 9 detik

Itu masih inreyen pula mestinya ya, diatas 1000km bisa ngacir lagi kali
Belom potensi remap ke depannya (?) eh dia masih N/A wkwk

Jadi inget innova 2.7V jaman dulu haha, hype banget innova 0-100km/h under 10 detik
roymhs31
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 149
Joined: Wed Jul 28, 2010 9:05

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by roymhs31 »

kyknya hybrid gen 5 yg dpake toyota ini beda ama gen seblmnya yg identik dengan lambat namun irit. yg skrg diarahkan ke kencang dan tetap irit. keren jg ini mesinnya
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9683
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by Suryaputra »

roymhs31 wrote: Mon Dec 12, 2022 16:03 kyknya hybrid gen 5 yg dpake toyota ini beda ama gen seblmnya yg identik dengan lambat namun irit. yg skrg diarahkan ke kencang dan tetap irit. keren jg ini mesinnya
Issuenya bukan di mesin
Tp transmisinya yg tugasnya mensinkronkan output mesin dan motor listrik, sehingga perlu ada batasan tenaga di sektor mesin

Klo skrg mereka sudah solve itu dgn teknologi electronic cvt nya.
Fast accel dan speed tetap dibatasi, karena limitasi dr transmisi tsb, terkait cost, regulasi, dsb.

Walaupun gtu, max speednya sudah di atas batas aman kec di jalan umum :big_biglaugh:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
AbdulHakim
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1403
Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
Location: Indonesia

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by AbdulHakim »

Suryaputra wrote: Mon Dec 12, 2022 23:18
roymhs31 wrote: Mon Dec 12, 2022 16:03 kyknya hybrid gen 5 yg dpake toyota ini beda ama gen seblmnya yg identik dengan lambat namun irit. yg skrg diarahkan ke kencang dan tetap irit. keren jg ini mesinnya
Issuenya bukan di mesin
Tp transmisinya yg tugasnya mensinkronkan output mesin dan motor listrik, sehingga perlu ada batasan tenaga di sektor mesin

Klo skrg mereka sudah solve itu dgn teknologi electronic cvt nya.
Fast accel dan speed tetap dibatasi, karena limitasi dr transmisi tsb, terkait cost, regulasi, dsb.

Walaupun gtu, max speednya sudah di atas batas aman kec di jalan umum :big_biglaugh:
Mbah Surya kyknya udah khatam, ilmu harus diamalkan dong :big_peace:
Jadi kapan akuisisi hybrid ini? Hehehe :big_grin:
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9683
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by Suryaputra »

AbdulHakim wrote: Mon Dec 12, 2022 23:26
Suryaputra wrote: Mon Dec 12, 2022 23:18
roymhs31 wrote: Mon Dec 12, 2022 16:03 kyknya hybrid gen 5 yg dpake toyota ini beda ama gen seblmnya yg identik dengan lambat namun irit. yg skrg diarahkan ke kencang dan tetap irit. keren jg ini mesinnya
Issuenya bukan di mesin
Tp transmisinya yg tugasnya mensinkronkan output mesin dan motor listrik, sehingga perlu ada batasan tenaga di sektor mesin

Klo skrg mereka sudah solve itu dgn teknologi electronic cvt nya.
Fast accel dan speed tetap dibatasi, karena limitasi dr transmisi tsb, terkait cost, regulasi, dsb.

Walaupun gtu, max speednya sudah di atas batas aman kec di jalan umum :big_biglaugh:
Mbah Surya kyknya udah khatam, ilmu harus diamalkan dong :big_peace:
Jadi kapan akuisisi hybrid ini? Hehehe :big_grin:
Aamiin 🤲
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
arfs
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1344
Joined: Mon Jan 25, 2016 11:40
Location: Jakarta

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by arfs »

maastricht889 wrote: Sun Dec 11, 2022 15:33 Here we go yg dicari2 warga sini:

Isi buku servis innova zenix HV

20221204_154825.jpg20221204_154811.jpg20221204_154802.jpg
Kolom interval service berkala nya udah gak ditulis tiap berapa ribu km lagi 😅. Biar yang penting tiap 6 bulan yang penting masuk beres.
Sama bagian fuel system ditulis tambahin injector cleaner biar SA nya bisa jualan.
Mestinya sekalian tambahkan engine flush setiap ganti oli 6 bulan biar bisa jualan lagi :big_slap:

Engine oil capacity nya gede juga 4.6 liter include filternya.
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
ZEXELGRIFONE
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 696
Joined: Wed Mar 21, 2007 9:49

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by ZEXELGRIFONE »

maastricht889 wrote: Sun Dec 11, 2022 15:33 Here we go yg dicari2 warga sini:

Isi buku servis innova zenix HV

20221204_154825.jpg20221204_154811.jpg20221204_154802.jpg
yg di gambar tengah:
Kecepatan max: 170 km/jam. Berarti di limit ya? :big_think:
Trus oktan: 91 atau lebih tinggi.. Berarti kudu Pertamax? :big_think:
User avatar
Duvebriliant0
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 789
Joined: Sun Feb 07, 2016 9:03
Daily Vehicle: 4 Banger

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by Duvebriliant0 »

ZEXELGRIFONE wrote: Wed Dec 14, 2022 3:53
maastricht889 wrote: Sun Dec 11, 2022 15:33 Here we go yg dicari2 warga sini:

Isi buku servis innova zenix HV

20221204_154825.jpg20221204_154811.jpg20221204_154802.jpg
yg di gambar tengah:
Kecepatan max: 170 km/jam. Berarti di limit ya? :big_think:
Trus oktan: 91 atau lebih tinggi.. Berarti kudu Pertamax? :big_think:
nahh berarti aman nih di transjawabahn engga bisa arogan, masih bisa diasepin hatchback 1500cc :mky_04:
It's better to drive a slow car fast than a fast car slow

NCP91R
TGN140R
ariswp
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 523
Joined: Mon Dec 19, 2016 8:39

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by ariswp »

vipere wrote: Mon Dec 12, 2022 13:44 Di yt si topeng. Di test 0-100 run pertama dapet 9.17 detik. Run kedua dapet 8.86 detik.
Beda jauh ama reborn
Sepintas melihat background pinggir jalannya terlihat agak menurun waktu om topeng sky aviation nyobain
Tapi yakin sih, under 10 detik, mesin m20+dorongan torsi instan motor listriknya gak boong,
Tinggal yang m20 non hybrid seberapa kenceng ya,
Good job toyota
Present
R20A 5AT 08 / Shell Helix City SP 0w20 / Aisin AFW VI
R18Z CVT 17 / Mobil Super SP 0w20 / HCF2
L12B CVT 17 / Pertamina Fastron Eco SN 0w20 / HCF2

Past
G15B 5MT 00
K20A 5MT 03
J20A 5MT 08
arfs
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1344
Joined: Mon Jan 25, 2016 11:40
Location: Jakarta

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by arfs »

ariswp wrote: Wed Dec 14, 2022 5:19 Tinggal yang m20 non hybrid seberapa kenceng ya,
Good job toyota
Penasaran juga sama gearbox CVT Toyota yang baru ada launch first gear nya buat hilangin kesan rubber-band effect nya.
Jadi setelah mencapai kecepatan tertentu baru switch ke belt drive CVTnya.

https://toyota-club.net/files/faq/21-01 ... cvt_en.htm
Kalau info dari mbah wikipedia, zenix non-hybrid juga sudah memakai CVT generasi terbaru itu.
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
ilhami
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2284
Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by ilhami »

https://gearsmagazine.com/magazine/hand ... cvt-belts/

tidak boleh di tekuk atau dipelintir, tapi di sisi lain kuat untuk menyalurkan tenaga mobil
McLaren
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 501
Joined: Sun Nov 24, 2019 6:23

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by McLaren »

Wkwkwk akhirnya innova kena limiter di 170,
Hybrid si rata2 emg ga bisa tinggi top speednya.

Dan minimal pertamax atau setara dong,
Mmg beneran naik kelas nih
User avatar
remedusakti
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 291
Joined: Tue Jan 01, 2008 17:15

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by remedusakti »

Barusan kemarin test Drive Zenix Hybrid Type Q

Kesan secara umun, ini rasanya udah bukan kijang lagi.

Interior tampak mewah, baik depan maupun penumpang belakang.. kursi dudukannya enak, posisi stir enak.

Isteri saya komen, dalemnya ini lumayan bagus loh, padahal dia baru aj turun dari vellfire agh30.. rasa2nya kl agh30 pointnya 12, zenix ini 10.5..

Suspensi gmn rasanya ? Ini udah bukan rasa innova reborn yg empuk tp ngayun2.. zenix empuknya pas, handlingnya cekatan, stir enteng.. rasa2 berkendara jd agak mirip2 dgn alphard/vellfire agh30.. keempukan setingkat dibawah agh30.

Mesin halus, test ditanjakan mesinnya oke2 aj, akselerasi sangat ckp untuk sebuah MPV..

Bye bye, suara berisik diesel, geter2 dan bau asep..
Good Job buat Toyota👍
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9683
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by Suryaputra »

remedusakti wrote: Wed Dec 14, 2022 13:59 Barusan kemarin test Drive Zenix Hybrid Type Q

Kesan secara umun, ini rasanya udah bukan kijang lagi.

Interior tampak mewah, baik depan maupun penumpang belakang.. kursi dudukannya enak, posisi stir enak.

Isteri saya komen, dalemnya ini lumayan bagus loh, padahal dia baru aj turun dari vellfire agh30.. rasa2nya kl agh30 pointnya 12, zenix ini 10.5..

Suspensi gmn rasanya ? Ini udah bukan rasa innova reborn yg empuk tp ngayun2.. zenix empuknya pas, handlingnya cekatan, stir enteng.. rasa2 berkendara jd agak mirip2 dgn alphard/vellfire agh30.. keempukan setingkat dibawah agh30.

Mesin halus, test ditanjakan mesinnya oke2 aj, akselerasi sangat ckp untuk sebuah MPV..

Bye bye, suara berisik diesel, geter2 dan bau asep..
Good Job buat Toyota👍
Sasis monokok emang beda :big_grin:

Walaupun kadang ladder itu feelnya enak hajar segala macam jalan rusak :big_biglaugh:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
grimjow
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 524
Joined: Fri Aug 21, 2015 14:45

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by grimjow »

Jumlah dari subsidinya ini akan kami hitung, tapi kira-kira untuk pembelian mobil listrik akan diberikan insentif sebesar Rp 80 juta, untuk pembelian mobil listrik berbasis hybrid akan diberikan insentif sebesar Rp 40 juta," kata Agus dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (14/12/2022).

https://finance.detik.com/industri/d-64 ... -rp-8-juta.

Zenix hybrid subsidi 40 juta dong ya.
Asal harga ga dinaikin 50 juta taon depan.
:big_childish: :big_childish: :big_childish:
roymhs31
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 149
Joined: Wed Jul 28, 2010 9:05

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by roymhs31 »

grimjow wrote: Wed Dec 14, 2022 14:41 Jumlah dari subsidinya ini akan kami hitung, tapi kira-kira untuk pembelian mobil listrik akan diberikan insentif sebesar Rp 80 juta, untuk pembelian mobil listrik berbasis hybrid akan diberikan insentif sebesar Rp 40 juta," kata Agus dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (14/12/2022).

https://finance.detik.com/industri/d-64 ... -rp-8-juta.

Zenix hybrid subsidi 40 juta dong ya.
Asal harga ga dinaikin 50 juta taon depan.
:big_childish: :big_childish: :big_childish:
plus asal atpm gk umpetin diskon standar produknya. kyk masa penghapusan PPnBM dulu, diskon standar dealer banyak yg diilangin kan, jd jatohnya sama aj ato bahkan lbh dikit potongan harganya dbanding tanpa penghapusan itu.
black2345
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 337
Joined: Wed Sep 30, 2015 9:29

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by black2345 »

grimjow wrote: Wed Dec 14, 2022 14:41 Jumlah dari subsidinya ini akan kami hitung, tapi kira-kira untuk pembelian mobil listrik akan diberikan insentif sebesar Rp 80 juta, untuk pembelian mobil listrik berbasis hybrid akan diberikan insentif sebesar Rp 40 juta," kata Agus dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (14/12/2022).

https://finance.detik.com/industri/d-64 ... -rp-8-juta.

Zenix hybrid subsidi 40 juta dong ya.
Asal harga ga dinaikin 50 juta taon depan.
:big_childish: :big_childish: :big_childish:
Pengalaman ppnbm yg lalu diskon dealer langsung berkurang drastis.. hehehe

Btw kalau ini jd diimplementasikan, ertiga hybrid bakal murah bgt
User avatar
pendoli
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1278
Joined: Fri Jan 01, 2016 14:51

Re: Pada Akhirnya Toyota Innova Akan Monokok Dan Penggerak Roda Depan

Post by pendoli »

remedusakti wrote: Wed Dec 14, 2022 13:59 Barusan kemarin test Drive Zenix Hybrid Type Q

Kesan secara umun, ini rasanya udah bukan kijang lagi.

Interior tampak mewah, baik depan maupun penumpang belakang.. kursi dudukannya enak, posisi stir enak.

Isteri saya komen, dalemnya ini lumayan bagus loh, padahal dia baru aj turun dari vellfire agh30.. rasa2nya kl agh30 pointnya 12, zenix ini 10.5..

Suspensi gmn rasanya ? Ini udah bukan rasa innova reborn yg empuk tp ngayun2.. zenix empuknya pas, handlingnya cekatan, stir enteng.. rasa2 berkendara jd agak mirip2 dgn alphard/vellfire agh30.. keempukan setingkat dibawah agh30.

Mesin halus, test ditanjakan mesinnya oke2 aj, akselerasi sangat ckp untuk sebuah MPV..

Bye bye, suara berisik diesel, geter2 dan bau asep..
Good Job buat Toyota👍
Bener2 voxy ganti casing ya 🤣
Berarti versi non-hybridnya menarik juga yah
Smileage lebih penting dari mileage :mky_08: