Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Omnibus wrote: ↑Tue Mar 22, 2022 9:43
mesin mobil yg sering top up oli enak tuh jd ga perlu ganti oli. percuma di drain cuma keluar seliter. top up aja terus forever n ever.
Bener juga yah.
Gak kepikiran.
Nguap tanpa bekas
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Omnibus wrote: ↑Tue Mar 22, 2022 9:43
mesin mobil yg sering top up oli enak tuh jd ga perlu ganti oli. percuma di drain cuma keluar seliter. top up aja terus forever n ever.
jd inget angkot carry..
top up terus sampe pensiun, metal bunyi ga msalah tetep gas pol kejar target
Omnibus wrote: ↑Tue Mar 22, 2022 9:43
mesin mobil yg sering top up oli enak tuh jd ga perlu ganti oli. percuma di drain cuma keluar seliter. top up aja terus forever n ever.
jd inget angkot carry..
top up terus sampe pensiun, metal bunyi ga msalah tetep gas pol kejar target
oil pan udah kaya saldo gopay. top up terus, habis ga tau kemana.
tp mesin M15a suzuki ini ga pilih2 oli harusnya, pas msh SMA dlu di aerio pernah ane isi mesran super berkali2, aman mbah smpe dijual.
btw, next pgn coba juga Q8 yg 5w40.
konon kata mbah DOHC Q8 masih kuat di siksa mesin HR.
Ini lagi pake PTT item 5w30 api sp di mesin HR15, udah jalan 4000 km dalam 3 bulan. Pas cek dipstik udah turun sekitar 1/4
Mau lanjutin 6 bulan atau 5rb km dulu sebelum gantol
Kayaknya kalo pakai 5w40 volume oli bakal aman, tapi pasti sedikit berat ya
Sblm naik visco, coba ganti sm ini dulu mbah.
Pakai 5rb Km cek dipstick.
tp mesin M15a suzuki ini ga pilih2 oli harusnya, pas msh SMA dlu di aerio pernah ane isi mesran super berkali2, aman mbah smpe dijual.
btw, next pgn coba juga Q8 yg 5w40.
konon kata mbah DOHC Q8 masih kuat di siksa mesin HR.
Ini lagi pake PTT item 5w30 api sp di mesin HR15, udah jalan 4000 km dalam 3 bulan. Pas cek dipstik udah turun sekitar 1/4
Mau lanjutin 6 bulan atau 5rb km dulu sebelum gantol
Kayaknya kalo pakai 5w40 volume oli bakal aman, tapi pasti sedikit berat ya
saya pake yg 10w40 aja nguap nya gila2an om.
ga minat PTT 5w30 dimesin ini, udh ketebak penguapannya.
tp HR15 yg L11 sih makan olinya mendingan dibanding L10
Spies wrote: ↑Tue Mar 22, 2022 13:17
Volume oli 3 liter apa kuat kalo dihajar long drain mbah?
jadi keinget adeknya si HR15DE, hampir 10 tahun pake HR12DE. sempet iseng beli oli Suzuki Genuine Oil 5w30 dan Mitsubishi Genuine Oil 5w30. dua2nya sama2 nguapnya kenceng, kayanya per 1000 km bisa hilang 50-100 ml, pake 4000an km udah hilang 300 ml. apalagi saya kebiasaan isi cuma 2,5L + filter oli, jadi makin ketara lagi. abis itu ga mau pake lagi. balik ke oli Shell Helix Astra LCGC label udahlah shell helix pake nama astra masih ketambahan lagi nama lcgc masih sering promo pula tapi harga lebih mahal dikit dari SGO dan MGO dan ga ada penguapan, disini bener2 belajar: duit ga boong.
kunaskun wrote: ↑Tue Mar 22, 2022 13:38
jangan2 selain karena zaman udah maju, banyak bengkel masih pake threebond kw
ya barang satu tube 30 rebu diadu lawan aslinya ratusan ribu
itu bukan kw mbah, beneran threebond juga tapi beda perlakuan.
threebond yang 25-30ribu itu RTV alias room temperature vulcanizing. keringnya ngikut suhu ruang, maka dari itu lebih lama dan musti nunggu 12 atau kalo perlu 24 jam supaya kering bener.
merk lain juga sama yang ada tulisan RTV harus nunggu lama sampe ubanan...
marmut wrote: ↑Tue Mar 22, 2022 13:58
itu bukan kw mbah, beneran threebond juga tapi beda perlakuan.
threebond yang 25-30ribu itu RTV alias room temperature vulcanizing. keringnya ngikut suhu ruang, maka dari itu lebih lama dan musti nunggu 12 atau kalo perlu 24 jam supaya kering bener.
merk lain juga sama yang ada tulisan RTV harus nunggu lama sampe ubanan...
Ini lagi pake PTT item 5w30 api sp di mesin HR15, udah jalan 4000 km dalam 3 bulan. Pas cek dipstik udah turun sekitar 1/4
Mau lanjutin 6 bulan atau 5rb km dulu sebelum gantol
Kayaknya kalo pakai 5w40 volume oli bakal aman, tapi pasti sedikit berat ya
Sblm naik visco, coba ganti sm ini dulu mbah.
Pakai 5rb Km cek dipstick.
mbah, ini unyil 5w30 di mobil ane penguapannya kerasa loh. udh jalan ampir 5rb km ilang 1/5 dipstik. mending PTT 0w30, jalan 8rb++ km cuma ilang 1/4 pdhl sering high RPM pas itu.
tidak masuk keraton sepertinya si unil
Ada barang ada harga
tp mesin M15a suzuki ini ga pilih2 oli harusnya, pas msh SMA dlu di aerio pernah ane isi mesran super berkali2, aman mbah smpe dijual.
btw, next pgn coba juga Q8 yg 5w40.
konon kata mbah DOHC Q8 masih kuat di siksa mesin HR.
itu aj tetep ada nguap nya koq waktu pake Q8 di HR15DE
gak usah pk carb clean,
tuang aja aditif macem redline CFSC atau Amsoil PI ke dalam tangki BBM.
- dosis pertama : 1/2 - 1 botol tuang ke tangki BBM dgn kondisi hampir Empty
- dosis berikut : 2ml / 1 liter pertamax
ini mobil gak sy nyalain sejak 2 minggu, karena sy IsoMan sekeluarga kena C19
kmrn nyoba nyalain, lgs greng (tanpa gejela brebet kyk mbl lama gak dinyalain)
[/quote]
Om mau nanya, bukannya klo pke aditif ntu klo mobil lama ga dipake malah ga bagus?? Takutnya ntar jd menggumpal aditif nya om. Bener ga sihh om?? Bagusnya pke aditif utk mobil yg sering jalan. Mohon pencerahan nya om
omnyanaira wrote: ↑Wed Mar 23, 2022 2:07
Om mau nanya, bukannya klo pke aditif ntu klo mobil lama ga dipake malah ga bagus?? Takutnya ntar jd menggumpal aditif nya om. Bener ga sihh om?? Bagusnya pke aditif utk mobil yg sering jalan. Mohon pencerahan nya om
Redline CFSC punya kandungan PEA (aditif carb cleaner world class) cukup dominan.
jd aman no residu, mbah
justru dulu sy blm kenal redline, klo lama gak dipakai, mesin br nyala rada brebet pas cold start.
krn sy klo ngantor pk skutik.
jd mobil jalan sminggu 1x doang.
ini mbl diminumin Redline CFSC, literally gak nyala 2 minggu, start lgs greng.
yg saya takutin malah aki drop aja wkwkwkw, tp tnyt nggak.
klo aditif abal2 atau model pil kuat nyemplung tangki, yah saya blm prnh nyoba yaa.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
kunaskun wrote: ↑Tue Mar 22, 2022 13:38
jangan2 selain karena zaman udah maju, banyak bengkel masih pake threebond kw
ya barang satu tube 30 rebu diadu lawan aslinya ratusan ribu
itu bukan kw mbah, beneran threebond juga tapi beda perlakuan.
threebond yang 25-30ribu itu RTV alias room temperature vulcanizing. keringnya ngikut suhu ruang, maka dari itu lebih lama dan musti nunggu 12 atau kalo perlu 24 jam supaya kering bener.
merk lain juga sama yang ada tulisan RTV harus nunggu lama sampe ubanan...
ikut nimbrung mbah.
3bond RTV efektif kok, ane terapin sesuai petuah mbah marmut. itu CMP ga rembes lg skrg udh berbulan2.
sealant nya ane biarin kering 25 jam, tp sblm nya CMP ane bersihin total pake MAF cleaner, lobang CMP juga dibersihin smpe bener2 ga ada oli.
Last edited by ViPerRed on Wed Mar 23, 2022 2:56, edited 2 times in total.
omnyanaira wrote: ↑Wed Mar 23, 2022 2:07
Om mau nanya, bukannya klo pke aditif ntu klo mobil lama ga dipake malah ga bagus?? Takutnya ntar jd menggumpal aditif nya om. Bener ga sihh om?? Bagusnya pke aditif utk mobil yg sering jalan. Mohon pencerahan nya om
Redline CFSC punya kandungan PEA (aditif carb cleaner world class) cukup dominan.
jd aman no residu, mbah
justru dulu sy blm kenal redline, klo lama gak dipakai, mesin br nyala rada brebet pas cold start.
krn sy klo ngantor pk skutik.
jd mobil jalan sminggu 1x doang.
ini mbl diminumin Redline CFSC, literally gak nyala 2 minggu, start lgs greng.
yg saya takutin malah aki drop aja wkwkwkw, tp tnyt nggak.
klo aditif abal2 atau model pil kuat nyemplung tangki yah saya blm prnh nyoba yaa.
Duluu banget pernah pake pil kaya gituan di motor matic honda.. Malah makan busi
mcdelivery wrote:Ngomong2 soal oli nguap, saya pake amsoil maxduty 5w40 di bakpao 2011 aja ada indikasi nguap kok, padahal baru jalan 4000 km
Om reviewnya gimana pake maxduty 5w40 di 1nz dr sisi kehalusan dan lain lainnya? Sebelumnya pake oli kekentalan berapa? Apakah akan terasa beda bgt tarikannya kalo dr buntu 30 ke 40?
mcdelivery wrote:Ngomong2 soal oli nguap, saya pake amsoil maxduty 5w40 di bakpao 2011 aja ada indikasi nguap kok, padahal baru jalan 4000 km
Om reviewnya gimana pake maxduty 5w40 di 1nz dr sisi kehalusan dan lain lainnya? Sebelumnya pake oli kekentalan berapa? Apakah akan terasa beda bgt tarikannya kalo dr buntu 30 ke 40?
1nz istri hijrah ke kiueit 5w30 special d1g2, udh jalan 4rb ga ada nguap . kilometer udh mau 120rb. sblmnya pke unyil dexos 1g2, secara tarikan blm krasa bedanya sih. cm waktu pke unyil 5rb udh ganti. next mau nyoba yg g long life dexos 2 aja smoga cocok
mcdelivery wrote:Ngomong2 soal oli nguap, saya pake amsoil maxduty 5w40 di bakpao 2011 aja ada indikasi nguap kok, padahal baru jalan 4000 km
Om reviewnya gimana pake maxduty 5w40 di 1nz dr sisi kehalusan dan lain lainnya? Sebelumnya pake oli kekentalan berapa? Apakah akan terasa beda bgt tarikannya kalo dr buntu 30 ke 40?
1nz istri hijrah ke kiueit 5w30 special d1g2, udh jalan 4rb ga ada nguap . kilometer udh mau 120rb. sblmnya pke unyil dexos 1g2, secara tarikan blm krasa bedanya sih. cm waktu pke unyil 5rb udh ganti. next mau nyoba yg g long life dexos 2 aja smoga cocok
mantappp, 1nz bakpao?
scr teoritis, mesin bensin, paling pas sama Dexos 1 (gen 1 atau 2 terbaru)
triport13 wrote: ↑Wed Mar 23, 2022 10:29
Om reviewnya gimana pake maxduty 5w40 di 1nz dr sisi kehalusan dan lain lainnya? Sebelumnya pake oli kekentalan berapa? Apakah akan terasa beda bgt tarikannya kalo dr buntu 30 ke 40?
1nz istri hijrah ke kiueit 5w30 special d1g2, udh jalan 4rb ga ada nguap . kilometer udh mau 120rb. sblmnya pke unyil dexos 1g2, secara tarikan blm krasa bedanya sih. cm waktu pke unyil 5rb udh ganti. next mau nyoba yg g long life dexos 2 aja smoga cocok
mantappp, 1nz bakpao?
scr teoritis, mesin bensin, paling pas sama Dexos 1 (gen 1 atau 2 terbaru)
klo mau coba gakda salahnya jg, deterjen nya tinggi itu.
iya mbah, 1nz bakpao. skrg pke yg dexos 1 gen 2. pernah denger dari siapa ya lupa, sahabatkiueiut apa ya, 1nz pke q8 dexos 2 lebih enak drpd yg dexos 1 gen 1 , ya emang sih harga jg beda , tp gatau jg kalau yg dexos 1 gen 2 dibanding dexos 2. mau nyobain aja kali aja cocok , tapi lebih kentel yah v100 nya . yg dexos 2 ada embel2 long life, kalau yg dexos 1 gen 2 ga ada
bryanguppiez wrote: ↑Wed Mar 23, 2022 10:43
1nz istri hijrah ke kiueit 5w30 special d1g2, udh jalan 4rb ga ada nguap . kilometer udh mau 120rb. sblmnya pke unyil dexos 1g2, secara tarikan blm krasa bedanya sih. cm waktu pke unyil 5rb udh ganti. next mau nyoba yg g long life dexos 2 aja smoga cocok
mantappp, 1nz bakpao?
scr teoritis, mesin bensin, paling pas sama Dexos 1 (gen 1 atau 2 terbaru)
klo mau coba gakda salahnya jg, deterjen nya tinggi itu.
iya mbah, 1nz bakpao. skrg pke yg dexos 1 gen 2. pernah denger dari siapa ya lupa, sahabatkiueiut apa ya, 1nz pke q8 dexos 2 lebih enak drpd yg dexos 1 gen 1 , ya emang sih harga jg beda , tp gatau jg kalau yg dexos 1 gen 2 dibanding dexos 2. mau nyobain aja kali aja cocok , tapi lebih kentel yah v100 nya . yg dexos 2 ada embel2 long life, kalau yg dexos 1 gen 2 ga ada
Kalo saya emg nyari yg agak kentel biar suara sedikit lebih halus, so far di 3SZ saya jg puas sih pake Special D1 tapi masih penasaran mau coba buntut 40 oli keraton. Terakhir pake buntut 40 tun 2018 itupun pake TMO yg kualitasnya begitulah