Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 15
Posted: Sun Jan 09, 2022 4:24
Indonesian Automotive Discussion Forum
https://www.serayamotor.com/diskusi/
Iya om. Rego nggowo rupo(ada kualitas ada harga)
Sy lg pakai q8 nih.Mz175 wrote: ↑Sun Jan 09, 2022 8:26Iya om. Rego nggowo rupo(ada kualitas ada harga)
Tapi emang ptt eco 0w20 ini oli paling parah yg pernah aku coba. Pake eneos 0w20 aja masih enakan eneos, paling antara 5000-6000 km aja mulai kerasa berat.
Atau memang ptt eco ini nggak cocok di mesin skyactiv
Sekalian tanya Q8 0w20 bisa pake maksimal brp km / bulan ya? Rencana mau ganti ini selanjutnya berhubung aktivitas mobil ane akan meningkat, bisa bisa antara 8000km per 6 bulan.
Bisa 10rb/1 tahun. Mesin skyactive kan canggih om, maunya minum oli bagusMz175 wrote: ↑Sun Jan 09, 2022 8:26Iya om. Rego nggowo rupo(ada kualitas ada harga)
Tapi emang ptt eco 0w20 ini oli paling parah yg pernah aku coba. Pake eneos 0w20 aja masih enakan eneos, paling antara 5000-6000 km aja mulai kerasa berat.
Atau memang ptt eco ini nggak cocok di mesin skyactiv
Sekalian tanya Q8 0w20 bisa pake maksimal brp km / bulan ya? Rencana mau ganti ini selanjutnya berhubung aktivitas mobil ane akan meningkat, bisa bisa antara 8000km per 6 bulan.
Suryaputra wrote: ↑Sun Jan 09, 2022 8:49
Sy lg pakai q8 nih.
0w20 dex1 gen2.
Dah lwt 8k masih enak.
Pas nanjak cipularang main di RPM 4k ke atas jg asik.
Feelnya i think gak berubah dr awal ngisi (bulan september) sampai skrg.
Let see nanti di 10k km, ganti dgn q8 yg baru gmn.
Tiap weekend pasti jd genset,
Krn nungguin pas parkir, dsb
Bbm pertamax + redline cfsc dosis maintenance
Ngalahin DOHC genuine oil dong mbahmarmut wrote: ↑Sun Jan 09, 2022 9:03Suryaputra wrote: ↑Sun Jan 09, 2022 8:49
Sy lg pakai q8 nih.
0w20 dex1 gen2.
Dah lwt 8k masih enak.
Pas nanjak cipularang main di RPM 4k ke atas jg asik.
Feelnya i think gak berubah dr awal ngisi (bulan september) sampai skrg.
Let see nanti di 10k km, ganti dgn q8 yg baru gmn.
Tiap weekend pasti jd genset,
Krn nungguin pas parkir, dsb
Bbm pertamax + redline cfsc dosis maintenance
coba campur migor 0,00001 ml ala mbah itu supaya bisa melaju 1 juta tahun cahaya.
Iya lah,sahabatq8 wrote: ↑Sun Jan 09, 2022 8:59Bisa 10rb/1 tahun. Mesin skyactive kan canggih om, maunya minum oli bagusMz175 wrote: ↑Sun Jan 09, 2022 8:26Iya om. Rego nggowo rupo(ada kualitas ada harga)
Tapi emang ptt eco 0w20 ini oli paling parah yg pernah aku coba. Pake eneos 0w20 aja masih enakan eneos, paling antara 5000-6000 km aja mulai kerasa berat.
Atau memang ptt eco ini nggak cocok di mesin skyactiv
Sekalian tanya Q8 0w20 bisa pake maksimal brp km / bulan ya? Rencana mau ganti ini selanjutnya berhubung aktivitas mobil ane akan meningkat, bisa bisa antara 8000km per 6 bulan.
Oli yang di drain Q8 VX long life, beli di official store Q8 di tokped. Ganti waktu itu di beres vw pik, pemakaian sekitar 5000km dalam 6 bulan. Diukur sama si mbah sisa sekitar 3.5 liter, jadi nguap sekitar 500 ml. Wajar lah ya nguap 100ml per 1000 kmmarmut
pantesan mbah marmut kemaren cerita mau beli dry ice blaster buat bersihin intake port. ohhhhhh ternyata buat mobil om toh.Ariazaki wrote: ↑Sun Jan 09, 2022 13:23 Baru tau juga ternyata fungsi tonjolan karet di filter oli ini fungsinya biar oli ga tumpah waktu filter dibuka (posisi filter oli di bagian atas mesin). Itu si mbah udah siapin majun tp kata beliau engga ada oli yg tumpah.
P_20220107_143417_vHDR_On_HP.jpg
Harganya beda hampir 50 ribu sama filter yang biasa
Screenshot_20220109-200155783.jpg
Screenshot_20220109-200137058.jpg
jij salahOmnibus wrote: ↑Sun Jan 09, 2022 13:33pantesan mbah marmut kemaren cerita mau beli dry ice blaster buat bersihin intake port. ohhhhhh ternyata buat mobil om toh.Ariazaki wrote: ↑Sun Jan 09, 2022 13:23 Baru tau juga ternyata fungsi tonjolan karet di filter oli ini fungsinya biar oli ga tumpah waktu filter dibuka (posisi filter oli di bagian atas mesin). Itu si mbah udah siapin majun tp kata beliau engga ada oli yg tumpah.
P_20220107_143417_vHDR_On_HP.jpg
Harganya beda hampir 50 ribu sama filter yang biasa
Screenshot_20220109-200155783.jpg
Screenshot_20220109-200137058.jpg
woohoho gosip baru lagi roepanja.DOHC wrote: ↑Sun Jan 09, 2022 13:57jij salahOmnibus wrote: ↑Sun Jan 09, 2022 13:33pantesan mbah marmut kemaren cerita mau beli dry ice blaster buat bersihin intake port. ohhhhhh ternyata buat mobil om toh.Ariazaki wrote: ↑Sun Jan 09, 2022 13:23 Baru tau juga ternyata fungsi tonjolan karet di filter oli ini fungsinya biar oli ga tumpah waktu filter dibuka (posisi filter oli di bagian atas mesin). Itu si mbah udah siapin majun tp kata beliau engga ada oli yg tumpah.
P_20220107_143417_vHDR_On_HP.jpg
Harganya beda hampir 50 ribu sama filter yang biasa
Screenshot_20220109-200155783.jpg
Screenshot_20220109-200137058.jpg
si mbah 69 mo beli mobil yurop yg ber gasolin dairek injeksyen
jd siap2 buat serpis dry blast intek manipol nya
Mbah, Itu livina gak dikasih amsoil signature 5w30 aja?Ariazaki wrote: ↑Sun Jan 09, 2022 13:06 Hari jumat kemarin ganti oli di workshopnya
Oli yang di drain Q8 VX long life, beli di official store Q8 di tokped. Ganti waktu itu di beres vw pik, pemakaian sekitar 5000km dalam 6 bulan. Diukur sama si mbah sisa sekitar 3.5 liter, jadi nguap sekitar 500 ml. Wajar lah ya nguap 100ml per 1000 kmmarmut
P_20220107_171014.jpg
Penggantinya, merek sebelah yg sama-sama salah satu oli yg comply vw 504 yang masuk ke Indonesia
P_20220107_142059_vHDR_On_HP (1).jpg
Kenapa pindah ke merek sebelah? Iseng aja sih soalnya secara harga mirip juga. Oh iya, kalo liat di forum oli rusia, oli ini harusnya lebih baik dari yang sebelomnya.
Screenshot_20220109-191533968.jpg
Screenshot_20220109-191620383.jpg
Screenshot_20220109-191703860.jpg
Screenshot_20220109-191719047.jpg
Kenapa pake yg 5w30? Karena emang cari yg comply ke vw 504. Selain itu, secara harga msrp yang 5w30 lebih mahal dibanding yang 5w40. Ini beda sama yg signature series dimana msrpnya semua viscosity sama, so ya hopefully semoga ini beneran lebih bagus.
Screenshot_20220109-191819277.jpg
Screenshot_20220109-194643114.jpg
Screenshot_20220109-194656640.jpg
Impresi 100 km pertama, rasanya lebih alus ya dibanding oli sebelomnya. Pake oli sebelomnya waktu cold start kadang-kadang (jarang sih) suka ada suara tek tek samar-samar. Kalo secara tarikan mah sama aja kayaknya. Oh iya tapi ada sedikit perbedaan, waktu ganti oli sebelomnya cuma pake 4 liter pas, kemaren sama si mbah dituang sampe batas atas dipstick habis 4.33 liter. Tapi kalau di cek di dipstick sih waktu itu sama-sama sampai batas atas dipstick juga kok.
P_20220107_165404.jpg
Sekian report ganti oli kali ini
DGOSuryaputra wrote: ↑Sun Jan 09, 2022 9:05Ngalahin DOHC genuine oil dong mbahmarmut wrote: ↑Sun Jan 09, 2022 9:03Suryaputra wrote: ↑Sun Jan 09, 2022 8:49
Sy lg pakai q8 nih.
0w20 dex1 gen2.
Dah lwt 8k masih enak.
Pas nanjak cipularang main di RPM 4k ke atas jg asik.
Feelnya i think gak berubah dr awal ngisi (bulan september) sampai skrg.
Let see nanti di 10k km, ganti dgn q8 yg baru gmn.
Tiap weekend pasti jd genset,
Krn nungguin pas parkir, dsb
Bbm pertamax + redline cfsc dosis maintenance
coba campur migor 0,00001 ml ala mbah itu supaya bisa melaju 1 juta tahun cahaya.
Low budget, super impact
Nganu itu pasien mobil gdi yang dateng ke si mbah banyak lho. Ada masda skyaktip, toyota cbu japan fse engine, dll yang belom keliatan
Kepikiran sih buat masukin itu amsowel european sisa kemarin, lumayan masih ada sisa 400 ml jadi tinggal beli 3 botol jadi harganya ga beda jauh sama si ptt. Tp masih galau juga pengen cobain kixx g1 0w30 ato kiu eight g/d1. Liat nanti aja lah moodnya pake yang mana, sekarang biarin mbah omni aja deh yg jadi sole distributor amsowel IndonesiaSuryaputra wrote: ↑Sun Jan 09, 2022 14:21 Mbah, Itu livina gak dikasih amsoil signature 5w30 aja?
Jd seragam wkwkwkkw
Nah coba q8 g/d1 5w30Ariazaki wrote: ↑Sun Jan 09, 2022 15:02Nganu itu pasien mobil gdi yang dateng ke si mbah banyak lho. Ada masda skyaktip, toyota cbu japan fse engine, dll yang belom keliatan
Kepikiran sih buat masukin itu amsowel european sisa kemarin, lumayan masih ada sisa 400 ml jadi tinggal beli 3 botol jadi harganya ga beda jauh sama si ptt. Tp masih galau juga pengen cobain kixx g1 0w30 ato kiu eight g/d1. Liat nanti aja lah moodnya pake yang mana, sekarang biarin mbah omni aja deh yg jadi sole distributor amsowel IndonesiaSuryaputra wrote: ↑Sun Jan 09, 2022 14:21 Mbah, Itu livina gak dikasih amsoil signature 5w30 aja?
Jd seragam wkwkwkkw
Ok banget, yang penting cari oli 0w20 yang udah anti-lspi. Kalau mau coba alternatifnya dari Q8 ada Q8 Formula Special D1 fe 0w20.nicholasmun wrote: ↑Wed Jan 12, 2022 2:02 CRV Turbo pakai Amsoil Signature 0w20 ok gak sih? atau ada rekomendasi lain? terakhir pakai ini pas ganti 1000km.
Sapa tau ada rekomendasi oli yg lebih bagus.
sama ada rekomendasi kah untuk oil CVT nya?
oke banget om... temen udh nyoba Q8 0w20 sama Amsoil 0w20, lebih enteng amsoil...nicholasmun wrote: ↑Wed Jan 12, 2022 2:02 CRV Turbo pakai Amsoil Signature 0w20 ok gak sih? atau ada rekomendasi lain? terakhir pakai ini pas ganti 1000km.
Sapa tau ada rekomendasi oli yg lebih bagus.
sama ada rekomendasi kah untuk oil CVT nya?
klo geber di hi rpm alusan mana katanya?rendr wrote: ↑Wed Jan 12, 2022 2:07oke banget om... temen udh nyoba Q8 0w20 sama Amsoil 0w20, lebih enteng amsoil...nicholasmun wrote: ↑Wed Jan 12, 2022 2:02 CRV Turbo pakai Amsoil Signature 0w20 ok gak sih? atau ada rekomendasi lain? terakhir pakai ini pas ganti 1000km.
Sapa tau ada rekomendasi oli yg lebih bagus.
sama ada rekomendasi kah untuk oil CVT nya?
kalo oli CVT bawaan honda HCF-2 aja, cuman drain interval dicepetin, 15-20rb km max, cmn masalahnya oli CVT HCF-2 ini kemasan 3,5L... CRV turbo mintanya 3,7L...