2021 Mitsubishi Xpander Ultimate CVT Short Drive

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: 2021 Mitsubishi Xpander Ultimate CVT Short Drive

Post by Pboyz97 »

biznatch wrote: Sun Dec 12, 2021 10:36

Kemaren saya ganti juga ke LED phillips tapi masih kurang puas, jauh kalo dibandingin sama LED bawaan rush. Kalo idle up saya juga ngalamin, tapi solved di service pertama langsung diupdate oleh beres.

Sekarang lagi gak pake mobil, om. kebetulan lagi ambil S2 di LN. rencananya sih pas pulang tahun depan mau ambil new hrv kalo masih di bawah 400jt. tapi kalo udah di atas 400 sekalian ambil crv turbo atau dakar aja. boleh tau review kenyamanan crv turbonya kalo dibandingin xpander, om? soalnya salah satu poin yang puas banget pake xpander ya nyaman dan leganya buat keluarga di baris belakang.
kalo kenyamanan ya jelas jauh lebih nyaman crv turbo om daripada xpander, karena kelas juga ga bohong, tapi minusnya crv turbo dibanding xpander ya ada di road noisenya, lebih kedap xpander yg harganya jauh lebih murah hehehe, kebetulan punya saya yg PFL tahun 2019. kalo buat saya pribadi, kebetulan udh pernah nyobain semua LMPV, sm pernah miara avanza dan xpander juga, kenyamanan xpander bukan yg terbaik dikelasnya (ditengah2 lah, dibilang empuk gak terlalu, tapi dibilang keras bgt sampe mental mentul gak nyaman ya enggak juga hehehe) , pengalaman 3 tahun make bantingannya agak keras ya, walaupun gak sekeras avanza or mobilio, tapi buat saya pribadi, ertiga dan livina tetep yg terbaik dikelasnya kalo soal kenyamanan , tapi kalo lega ya memang salah 1 yg paling lega dikelasnya, terutama di row 2 dan row 3 nya yg lega + storagenya juga cukup banyak hehehe

biznatch wrote: Sun Dec 12, 2021 10:51

Yes betul bgt om. saya tipe orang yang sebelum beli barang hitung2anya panjang bgt. pengen rasanya nerapin tips personal finance orang2 luar negeri yang selalu beli mobil seken biar gak rugi depresiasi. tapi setelah itung2, depresiasi mobil di indo lumayan kecil. suv model pajero/fortuner/crv cuma sekitar 8% per tahun, sementara mobil menengah mainstream macem avanza/xpander/hrv di sekitar 10% pertahun (patokan harga jual ke dealer mobkas, kalo jual ke user nilainya lebih kecil lagi). Dengan depresiasi segitu, jelas lebih logis beli mobil baru.
setuju om, apalagi buat merek mainstream, kaya Toyodai, H tegak, mitsu atau sijuki. depresiasinya lumayan kecil, apalagi di daerah masih lumayan banyak peminatnya hehehe. kalo berdasarkan pengamatan sotoy saya, depresiasi pajero/ fortuner / innova apalagi yg diesel malah cuma sekitar 6-7 % malah per tahunnya :big_biglaugh: , kalo HRV atau CRV memang iya di kisaran 8-10% per tahun. cuma kalo avanza or xpander kayanya gasampe 10 % ya, pengalaman saya jual avanza dan xpander, depresiasinya malah sekitaran 7-8% aja dari harga barunya, apalagi avanza, harga sekennya sampe sekarang masih cukup nahan dan stabil walaupun gen barunya udh keluar menurut pengamatan sotoy saya karena peminatnya di luar jakarta masih cukup banyak hehehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
biznatch
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 160
Joined: Sun Jan 08, 2017 4:00

Re: 2021 Mitsubishi Xpander Ultimate CVT Short Drive

Post by biznatch »

Pboyz97 wrote: Sun Dec 12, 2021 12:39 tapi buat saya pribadi, ertiga dan livina tetep yg terbaik dikelasnya kalo soal kenyamanan , tapi kalo lega ya memang salah 1 yg paling lega dikelasnya, terutama di row 2 dan row 3 nya yg lega + storagenya juga cukup banyak hehehe


setuju om, apalagi buat merek mainstream, kaya Toyodai, H tegak, mitsu atau sijuki. depresiasinya lumayan kecil, apalagi di daerah masih lumayan banyak peminatnya hehehe. kalo berdasarkan pengamatan sotoy saya, depresiasi pajero/ fortuner / innova apalagi yg diesel malah cuma sekitar 6-7 % malah per tahunnya :big_biglaugh: , kalo HRV atau CRV memang iya di kisaran 8-10% per tahun. cuma kalo avanza or xpander kayanya gasampe 10 % ya, pengalaman saya jual avanza dan xpander, depresiasinya malah sekitaran 7-8% aja dari harga barunya, apalagi avanza, harga sekennya sampe sekarang masih cukup nahan dan stabil walaupun gen barunya udh keluar menurut pengamatan sotoy saya karena peminatnya di luar jakarta masih cukup banyak hehehe
Dulu ortu pake livina 2013-2017 dan saya setuju sangat nyaman. tapi gak cocok dengan keadaan jalan lintas sumatera saat itu yang masih banyak lobang dan sering gasruk karena GC relatif rendah.

Ya Om, kurang lebih sekitar itu tergantung daerah dan seberapa cepet pengen jual. Yang jelas depresiasi mobil di indo akan tetap rendah selama kelas menengahnya tetap tumbuh dan masih banyak orang yang belum punya mobil (di wiki vehicles per capita indo cuma 77 / 1000 orang). Artinya, ke depannya masih lebih baik beli baru. dengan tipe tertinggi tentunya :big_peace:
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: 2021 Mitsubishi Xpander Ultimate CVT Short Drive

Post by Pboyz97 »

biznatch wrote: Sun Dec 12, 2021 16:00

Dulu ortu pake livina 2013-2017 dan saya setuju sangat nyaman. tapi gak cocok dengan keadaan jalan lintas sumatera saat itu yang masih banyak lobang dan sering gasruk karena GC relatif rendah.

Ya Om, kurang lebih sekitar itu tergantung daerah dan seberapa cepet pengen jual. Yang jelas depresiasi mobil di indo akan tetap rendah selama kelas menengahnya tetap tumbuh dan masih banyak orang yang belum punya mobil (di wiki vehicles per capita indo cuma 77 / 1000 orang). Artinya, ke depannya masih lebih baik beli baru. dengan tipe tertinggi tentunya :big_peace:
ohh, livina emg nyaman sih, apalagi yg model lama, cuma minusnya ceper aja sm driving feelnya biasa aja menurut saya. bener om, kalo di daerah depresiasinya emg kecil sekali buat ukuran mobil merek mainstream karena ya disana pilihan mereknya terbatas, cuma ada merek mainstream aja yg ada beres dan spesialisnya disana, sementara merek nonmainstream masih jarang, masih terpusat di kota besar seperti jakarta menurut saya, jadi pilihan merek orang2 diluar jakarta agak terbatas, gaheran mayoritas dari mereka lebih memilih merek mainstream yg memang ada bengkelnya dimana2, at least aftersalesnya terjamin , beda sm jakarta yg semua ada hehehe. selain poin yg saya bold, depre mobil di Indo akan tetap rendah bila merek2 nonmainstream masih terpusat di kota besar saja seperti jakarta, masih blm berani untuk menjangkau pasar di daerah, gaheran kalo disana pilihan mobilnya ya tetep itu lagi itu lagi, contoh sederhana deh, panther dan kisul aja dari dulu sampe sekarang harganya sekennya masih nahan dan stabil, karena ya peminatnya di luar jakara masih cukup banyak hehehe, sementara di jakarta udh jarang keliatan di jalanan, kalopun ada, kondisinya udh cape dan gak karuan rata2 menurut pengamatan sotoy saya hehehe

kalo di jakarta sih iya, liat deprenya mending beli baru, dengan tipe tertinggi ya karena nanggung aja rasanya kalo beli tipe lowtrim atau tengahnya, mending naik sekalian ke tipe paling atasnya, gaheran sih akhir2 ini mobil2 baru kelas 250 jt keatas yg paling laku tipe tertingginya terus, apalagi di jakarta, selisih penjualan antara tipe menengah dan tertingginya cukup jauh, beda sm diluar jakarta yg tipe menengahnya masih bisa ngimabgnin tipe tertingginya dari segi penjualan (walaupun yg paling laku secara overall masih tipe tertinggi, tapi at least gapnya antara tipe tengah dan tertingginya gak terlalu jauh kalo diluar jakarta menurut pengamatan sotoy saya, beda sm di jakarta yg mayoritas lebih memilih tipe tertinggi menurut saya hehehe)
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15523
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2021 Mitsubishi Xpander Ultimate CVT Short Drive

Post by ChZ »

biznatch wrote: Sun Dec 12, 2021 16:00
Dulu ortu pake livina 2013-2017 dan saya setuju sangat nyaman. tapi gak cocok dengan keadaan jalan lintas sumatera saat itu yang masih banyak lobang dan sering gasruk karena GC relatif rendah.

Ya Om, kurang lebih sekitar itu tergantung daerah dan seberapa cepet pengen jual. Yang jelas depresiasi mobil di indo akan tetap rendah selama kelas menengahnya tetap tumbuh dan masih banyak orang yang belum punya mobil (di wiki vehicles per capita indo cuma 77 / 1000 orang). Artinya, ke depannya masih lebih baik beli baru. dengan tipe tertinggi tentunya :big_peace:
klo di daerah yang enak itu depresiasi merek macem mazda atau hyundai, dan ze germans tentunya :big_grin: at the cost of ketar ketir itu bengkel atau dealer bakal bertahan sampe kapan only God knows...

betul, apalagi demand untuk mobil/motor pribadi di kota besar indonesia itu sangat tinggi (explains kenapa rate vehicle per capita nya rendah banget, lha memang muternya di kota besar jawa doang). plus kenaikan harga mobil relatif tinggi berbanding dengan kenaikan income per capita. ini jg yang menghidupkan pasar mobil seken. sementara yang mampu ya kridit mobil baru.

klo yang sama-sama bergantung sama mobil pribadi macem di USA mobil baru tuh soalnya gampang bgt bisa lease 5 thn nanti dibalikin tuker mobil baru lagi, jadi di sana mobil bekas ud gak ada harganya biasa bekas abis di lease terus dijual. di jepang/bbrp negara eropa penduduknya bisa aktivitas normal dengan public transport gak butuh2 amat mobil :mky_03:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
nyotsaeba
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 433
Joined: Thu May 04, 2017 14:22
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Innova

Re: 2021 Mitsubishi Xpander Ultimate CVT Short Drive

Post by nyotsaeba »

Pboyz97 wrote:
biznatch wrote: Sun Dec 12, 2021 10:36

Kemaren saya ganti juga ke LED phillips tapi masih kurang puas, jauh kalo dibandingin sama LED bawaan rush. Kalo idle up saya juga ngalamin, tapi solved di service pertama langsung diupdate oleh beres.

Sekarang lagi gak pake mobil, om. kebetulan lagi ambil S2 di LN. rencananya sih pas pulang tahun depan mau ambil new hrv kalo masih di bawah 400jt. tapi kalo udah di atas 400 sekalian ambil crv turbo atau dakar aja. boleh tau review kenyamanan crv turbonya kalo dibandingin xpander, om? soalnya salah satu poin yang puas banget pake xpander ya nyaman dan leganya buat keluarga di baris belakang.
kalo kenyamanan ya jelas jauh lebih nyaman crv turbo om daripada xpander, karena kelas juga ga bohong, tapi minusnya crv turbo dibanding xpander ya ada di road noisenya, lebih kedap xpander yg harganya jauh lebih murah hehehe, kebetulan punya saya yg PFL tahun 2019. kalo buat saya pribadi, kebetulan udh pernah nyobain semua LMPV, sm pernah miara avanza dan xpander juga, kenyamanan xpander bukan yg terbaik dikelasnya (ditengah2 lah, dibilang empuk gak terlalu, tapi dibilang keras bgt sampe mental mentul gak nyaman ya enggak juga hehehe) , pengalaman 3 tahun make bantingannya agak keras ya, walaupun gak sekeras avanza or mobilio, tapi buat saya pribadi, ertiga dan livina tetep yg terbaik dikelasnya kalo soal kenyamanan , tapi kalo lega ya memang salah 1 yg paling lega dikelasnya, terutama di row 2 dan row 3 nya yg lega + storagenya juga cukup banyak hehehe

biznatch wrote: Sun Dec 12, 2021 10:51

Yes betul bgt om. saya tipe orang yang sebelum beli barang hitung2anya panjang bgt. pengen rasanya nerapin tips personal finance orang2 luar negeri yang selalu beli mobil seken biar gak rugi depresiasi. tapi setelah itung2, depresiasi mobil di indo lumayan kecil. suv model pajero/fortuner/crv cuma sekitar 8% per tahun, sementara mobil menengah mainstream macem avanza/xpander/hrv di sekitar 10% pertahun (patokan harga jual ke dealer mobkas, kalo jual ke user nilainya lebih kecil lagi). Dengan depresiasi segitu, jelas lebih logis beli mobil baru.
setuju om, apalagi buat merek mainstream, kaya Toyodai, H tegak, mitsu atau sijuki. depresiasinya lumayan kecil, apalagi di daerah masih lumayan banyak peminatnya hehehe. kalo berdasarkan pengamatan sotoy saya, depresiasi pajero/ fortuner / innova apalagi yg diesel malah cuma sekitar 6-7 % malah per tahunnya :big_biglaugh: , kalo HRV atau CRV memang iya di kisaran 8-10% per tahun. cuma kalo avanza or xpander kayanya gasampe 10 % ya, pengalaman saya jual avanza dan xpander, depresiasinya malah sekitaran 7-8% aja dari harga barunya, apalagi avanza, harga sekennya sampe sekarang masih cukup nahan dan stabil walaupun gen barunya udh keluar menurut pengamatan sotoy saya karena peminatnya di luar jakarta masih cukup banyak hehehe
Kalo inopah dijel depre nya gila om, pake 5 thn dijual depre ga sampe 15%.
under 3% pertahun. Itu jg jual ke pedagang lho ya. Kl jual ke user langsung depre bisa dibawah 10%.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15523
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2021 Mitsubishi Xpander Ultimate CVT Short Drive

Post by ChZ »

nyotsaeba wrote: Mon Dec 13, 2021 8:02Kalo inopah dijel depre nya gila om, pake 5 thn dijual depre ga sampe 15%.
under 3% pertahun. Itu jg jual ke pedagang lho ya. Kl jual ke user langsung depre bisa dibawah 10%.
fenomena toyota kijang ini ni cukup aneh mungkin salah satu kepintaran toyota astra juga menjaga market dan resale value.

tiap ganti generasi pasti kelasnya naik dan harganya naik, jadi demand di pasar bekasnya buat kijang keluaran terakhir bisa tinggi (krn yang mau beli kijang baru merasa kemahalan) yang imbasnya ke harga jual tinggi. plus konsumen di kelas kijang gak punya pilihan lain krn no competition.

sejak kijang kapsul ini... kijang kapsul diesel keluaran akhir pasti lebih mahal dari kijang innova awal. GNKI ke ribon juga sama. GNKI akhir harganya lebih serem dari ribon keluaran awal :ungg:

jadi secara sistemik mitos toyota (kijang) harga jualnya tinggi itu bisa abadi karena dijaga sekali oleh pabrikannya :big_smoking: klo avanza udah dihajar kompetisi.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
kenop
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1083
Joined: Mon Aug 24, 2015 5:06

Re: 2021 Mitsubishi Xpander Ultimate CVT Short Drive

Post by kenop »

ChZ wrote: Mon Dec 13, 2021 8:08
sejak kijang kapsul ini... kijang kapsul diesel keluaran akhir pasti lebih mahal dari kijang innova awal. GNKI ke ribon juga sama. GNKI akhir harganya lebih serem dari ribon keluaran awal :ungg:
klo yg kapsul sm innova awal krn preferensi nya aja bukan ya?
soale yg biasa bawa kapsul bakal berasa melar bgt bawa innova, gambot bgt tu innova rasanya pas awal pertama keluar

tapi klo dibandingin, xpander aja skrg ukuran nya lebih panjang drpd innova gen lama, lebar beda tipis
dan uda pasti lebi gede dibanding kapsul wkwkw pdhl dulu kijang kapsul pertama kali nyetir uda berasa gede bgt tu mobil :big_biglaugh:
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: 2021 Mitsubishi Xpander Ultimate CVT Short Drive

Post by Pboyz97 »

nyotsaeba wrote: Mon Dec 13, 2021 8:02
Kalo inopah dijel depre nya gila om, pake 5 thn dijual depre ga sampe 15%.
under 3% pertahun. Itu jg jual ke pedagang lho ya. Kl jual ke user langsung depre bisa dibawah 10%.
wah bagus juga ya rvnya, apalagi diesel matic om, deprenya bisa2 gasampe 6% 1 tahun :big_biglaugh: , apalagi jual ke user langsung di daerah, deprenya bisa2 dibawah 10% kaya yg om bilang :big_biglaugh: , karena ya peminatnya di daerah masih cukup banyak menurut pengamatan sotoy saya, gaheran harga sekennya nahan sampe hari ini wkwkw
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
biznatch
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 160
Joined: Sun Jan 08, 2017 4:00

Re: 2021 Mitsubishi Xpander Ultimate CVT Short Drive

Post by biznatch »

ChZ wrote: Mon Dec 13, 2021 3:17 klo di daerah yang enak itu depresiasi merek macem mazda atau hyundai, dan ze germans tentunya :big_grin: at the cost of ketar ketir itu bengkel atau dealer bakal bertahan sampe kapan only God knows...
Been there. Dulu pernah pake mazda, pas mazda indonesia cabut, deler dan beresnya langsung hilang di kota saya. Kepaksa ngerawat DIY plus beli sparepart di tokoped. Sekarang dealernya udah buka lagi, tapi saya sih ogah lirik lagi
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15523
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2021 Mitsubishi Xpander Ultimate CVT Short Drive

Post by ChZ »

kenop wrote: Mon Dec 13, 2021 9:33
klo yg kapsul sm innova awal krn preferensi nya aja bukan ya?
soale yg biasa bawa kapsul bakal berasa melar bgt bawa innova, gambot bgt tu innova rasanya pas awal pertama keluar

tapi klo dibandingin, xpander aja skrg ukuran nya lebih panjang drpd innova gen lama, lebar beda tipis
dan uda pasti lebi gede dibanding kapsul wkwkw pdhl dulu kijang kapsul pertama kali nyetir uda berasa gede bgt tu mobil :big_biglaugh:
nah makanya mbah sebenernya hampir sama kan. yang pake old gen masih ogah ganti ke new gen krn preference lebih cocok sama old gen nya. sampe di rentalan aja dibedain rate nya ribon ama GNKI padahal mobil sama beda generasi wkwkwkwkw.
biznatch wrote: Mon Dec 13, 2021 16:00
Been there. Dulu pernah pake mazda, pas mazda indonesia cabut, deler dan beresnya langsung hilang di kota saya. Kepaksa ngerawat DIY plus beli sparepart di tokoped. Sekarang dealernya udah buka lagi, tapi saya sih ogah lirik lagi
kyk temen saya beli forester XT garage sale abis itu dealernya tutup :big_biglaugh: yah tapi gak terlalu pusing sih soalnya di sini memang ada yang bisa nanganin subaru :big_grin:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
y_anjasrana
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8855
Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
Location: Jakarta - Tangerang

Re: 2021 Mitsubishi Xpander Ultimate CVT Short Drive

Post by y_anjasrana »

jadi stir mirage dibilang cupu......... hmmm..... :big_bored:








............................... :ngacir:
Accurate V5 Accounting System Consultant
mhbbi
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 108
Joined: Mon Dec 19, 2016 0:19

Re: 2021 Mitsubishi Xpander Ultimate CVT Short Drive

Post by mhbbi »

setelah melihat xpander facelift pakai cvt jatco, akhirnya saya putuskan beli xpander 2020 saja hehehe, trauma akibat punya pengalaman divonis ganti transmisi cvt segelondong di livina L11 yg baru usia 4 tahun.
kenop
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1083
Joined: Mon Aug 24, 2015 5:06

Re: 2021 Mitsubishi Xpander Ultimate CVT Short Drive

Post by kenop »

mhbbi wrote: Wed Dec 15, 2021 13:35 setelah melihat xpander facelift pakai cvt jatco, akhirnya saya putuskan beli xpander 2020 saja hehehe, trauma akibat punya pengalaman divonis ganti transmisi cvt segelondong di livina L11 yg baru usia 4 tahun.
Dapet disc berapa om buat penghabisan stok?
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2521
Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
Location: Indonesia

Re: 2021 Mitsubishi Xpander Ultimate CVT Short Drive

Post by KielConstantine »

mhbbi wrote: Wed Dec 15, 2021 13:35 setelah melihat xpander facelift pakai cvt jatco, akhirnya saya putuskan beli xpander 2020 saja hehehe, trauma akibat punya pengalaman divonis ganti transmisi cvt segelondong di livina L11 yg baru usia 4 tahun.
Jatco lebih cocok jadi brand produk homeshopping yg suka dibeli emak2 .. yang sekali pake rusak buang, beli baru lagi …

“Halooo selamat datang di Jatco Homeshopping..” :big_biglaugh:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15523
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2021 Mitsubishi Xpander Ultimate CVT Short Drive

Post by ChZ »

mhbbi wrote: Wed Dec 15, 2021 13:35 setelah melihat xpander facelift pakai cvt jatco, akhirnya saya putuskan beli xpander 2020 saja hehehe, trauma akibat punya pengalaman divonis ganti transmisi cvt segelondong di livina L11 yg baru usia 4 tahun.
serem amat mbah L11 ganti CVT di thn ke 4. rawatan beres ya ? yg interval ganti oli CVTnya bisa ampe ke bulan dulu baru ganti oli :mky_07:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
mhbbi
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 108
Joined: Mon Dec 19, 2016 0:19

Re: 2021 Mitsubishi Xpander Ultimate CVT Short Drive

Post by mhbbi »

serem amat mbah L11 ganti CVT di thn ke 4. rawatan beres ya ? yg interval ganti oli CVTnya bisa ampe ke bulan dulu baru ganti oli :mky_07:
[/quote][/quote]

Iya om posisi beli seken pas diliat bukunya ada record servis jadi tertarik,,ternyata cvt ga diurus :big_bored:

Dapet disc berapa om buat penghabisan stok?
[/quote]

Saya beli seken tahun 2020 om
mr_mytplx
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1299
Joined: Mon Apr 20, 2009 6:17

Re: 2021 Mitsubishi Xpander Ultimate CVT Short Drive

Post by mr_mytplx »

ChZ wrote: Thu Dec 16, 2021 4:13
mhbbi wrote: Wed Dec 15, 2021 13:35 setelah melihat xpander facelift pakai cvt jatco, akhirnya saya putuskan beli xpander 2020 saja hehehe, trauma akibat punya pengalaman divonis ganti transmisi cvt segelondong di livina L11 yg baru usia 4 tahun.
serem amat mbah L11 ganti CVT di thn ke 4. rawatan beres ya ? yg interval ganti oli CVTnya bisa ampe ke bulan dulu baru ganti oli :mky_07:
kl liat review carmudi ganti oli cvt nya new xpander cvt di sarankan 100rb km jg lho. :big_biglaugh: :big_biglaugh:
User avatar
aspsilver
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1073
Joined: Thu Oct 28, 2004 8:38
Location: Jakarta

Re: 2021 Mitsubishi Xpander Ultimate CVT Short Drive

Post by aspsilver »

mau tanya pendapat dong, lebih baik xpander ultimate atau Innova G 2.0 bensin AT? baru semua ya, 2021.
kenop
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1083
Joined: Mon Aug 24, 2015 5:06

Re: 2021 Mitsubishi Xpander Ultimate CVT Short Drive

Post by kenop »

aspsilver wrote: Fri Dec 17, 2021 5:02 mau tanya pendapat dong, lebih baik xpander ultimate atau Innova G 2.0 bensin AT? baru semua ya, 2021.
menurut sy tergantung, fitur penting ato ngga?
innova G kopongan banget soale om
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: 2021 Mitsubishi Xpander Ultimate CVT Short Drive

Post by Pboyz97 »

aspsilver wrote: Fri Dec 17, 2021 5:02 mau tanya pendapat dong, lebih baik xpander ultimate atau Innova G 2.0 bensin AT? baru semua ya, 2021.
kalo innovanya bensin, saya pilih xpander, fiturnya lebih lengkap sm lebih irit bbm juga . kecuali innovanya diesel, saya milih innova dibanding xpander hehehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
User avatar
aspsilver
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1073
Joined: Thu Oct 28, 2004 8:38
Location: Jakarta

Re: 2021 Mitsubishi Xpander Ultimate CVT Short Drive

Post by aspsilver »

dinaikkin enakkan mana ya sama innova? kalo di baris kedua bagaimana?
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15523
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2021 Mitsubishi Xpander Ultimate CVT Short Drive

Post by ChZ »

mr_mytplx wrote: Thu Dec 16, 2021 18:02

kl liat review carmudi ganti oli cvt nya new xpander cvt di sarankan 100rb km jg lho. :big_biglaugh: :big_biglaugh:
klo di nissan/mitsubishi kayaknya "rawatan bengkel resmi" itu musti liat odometer klo udah lewat 60 rebu lebih baik skip gak sebanding dapet mobil RV jatuh tapi abis duit buat ganti oli transmisi beserta transmisinya sekalian :ungg:
aspsilver wrote: Fri Dec 17, 2021 5:02 mau tanya pendapat dong, lebih baik xpander ultimate atau Innova G 2.0 bensin AT? baru semua ya, 2021.
klo gak cocok sama ngayun nya reborn, enak beli xpander baru. soalnya saya aja seneng banget sama suspensinya xpander baru ini berbanding xpander lama yang suspensinya juga ngayun.

dan reborn masih lebih ngayun daripada xpander lama padahal.

lagian reborn kalo gak belain diesel isi solar 5150 dan mau di bikin monster diesel atau mau dipake buat jadi mobil AKAP setaun jalan lebih dari 50 rebu sih gak terlalu worth it juga krn gak ada yang dibanggain selain mesin dan kaki kaki yang kuat. buat sy itu baru worth it nya sebuah kijang, udah balik modal ceritanya. sebanding dengan pengorbanan limbung limbung pusing dikit naik ladder frame.

jadi for the sake of practicality ya xpander baru aja.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9616
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: 2021 Mitsubishi Xpander Ultimate CVT Short Drive

Post by Suryaputra »

ChZ wrote: Fri Dec 17, 2021 6:33
mr_mytplx wrote: Thu Dec 16, 2021 18:02

kl liat review carmudi ganti oli cvt nya new xpander cvt di sarankan 100rb km jg lho. :big_biglaugh: :big_biglaugh:
klo di nissan/mitsubishi kayaknya "rawatan bengkel resmi" itu musti liat odometer klo udah lewat 60 rebu lebih baik skip gak sebanding dapet mobil RV jatuh tapi abis duit buat ganti oli transmisi beserta transmisinya sekalian :ungg:
aspsilver wrote: Fri Dec 17, 2021 5:02 mau tanya pendapat dong, lebih baik xpander ultimate atau Innova G 2.0 bensin AT? baru semua ya, 2021.
klo gak cocok sama ngayun nya reborn, enak beli xpander baru. soalnya saya aja seneng banget sama suspensinya xpander baru ini berbanding xpander lama yang suspensinya juga ngayun.

dan reborn masih lebih ngayun daripada xpander lama padahal.

lagian reborn kalo gak belain diesel isi solar 5150 dan mau di bikin monster diesel atau mau dipake buat jadi mobil AKAP setaun jalan lebih dari 50 rebu sih gak terlalu worth it juga krn gak ada yang dibanggain selain mesin dan kaki kaki yang kuat. buat sy itu baru worth it nya sebuah kijang, udah balik modal ceritanya. sebanding dengan pengorbanan limbung limbung pusing dikit naik ladder frame.

jadi for the sake of practicality ya xpander baru aja.
Sop ganti lendir matic be-res jepang, yg bener cuma toyota sm honda ya kyknya.

Merk jepang lain, sop nya ganti transmisi segelondong :mky_03:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Frenzyking
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 127
Joined: Sat Oct 24, 2015 17:11

Re: 2021 Mitsubishi Xpander Ultimate CVT Short Drive

Post by Frenzyking »

Thanku Mod reviewnya, saya tertariknya mantengin ini Xpander Ultimate CVT yang baru sama Xpander Cross.. Sbnrnya yang diblg New Xpander ini dikasi shock belakang dgn ukuran lbh besar seperti punya ANPS, apakah New Xpander Cross juga dapat upgrade shock belakang tersebut ya? Lbh worth it yang mana Pak? Yang Cross sejujurnya tertarik lihat Jok Kulitnya aja yang cakep hehe
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15523
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2021 Mitsubishi Xpander Ultimate CVT Short Drive

Post by ChZ »

Suryaputra wrote: Sat Dec 18, 2021 11:52 Sop ganti lendir matic be-res jepang, yg bener cuma toyota sm honda ya kyknya.

Merk jepang lain, sop nya ganti transmisi segelondong :mky_03:
minimal gak sok-sok an pake alat terus bacanya bisa tahan sampe 200 ribu itu kan wtf banget :mky_07:
Frenzyking wrote: Mon Dec 20, 2021 15:20 Thanku Mod reviewnya, saya tertariknya mantengin ini Xpander Ultimate CVT yang baru sama Xpander Cross.. Sbnrnya yang diblg New Xpander ini dikasi shock belakang dgn ukuran lbh besar seperti punya ANPS, apakah New Xpander Cross juga dapat upgrade shock belakang tersebut ya? Lbh worth it yang mana Pak? Yang Cross sejujurnya tertarik lihat Jok Kulitnya aja yang cakep hehe
nah dugaan saya cross itu dari awal emang udah dikasih shock yang lebih gede sih... soalnya kl kata orang orang yang naik cross itu mobil gc naik tapi lebih stabil dan jatuhnya malah enak...

klo saya ngerasa sekarang malah gak worth it beli cross... gc udah sama, terus mahal tapi muka masih lama. dan buat saya muka xpander facelift ini cakep banget sih walaupun buat saya deal breakernya ukurannya udah sebesar medium crossover. ya minusnya extra work klo mau jok kulit musti bikin dulu sih.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7