repot bener yang penting setrum mau kenceng colok aja ke tiang listrik motornya

Moderators: F 272, b8099ok, ginting, FRD, artoodetoo, y_anjasrana
Istri aseli Luwuk Banggai om... Kadang ke Pulo tempat neneksekitar_dago wrote: ↑29 Dec 2021, 06:07Milu siram, panada, apolo . kalau deket pantai coba makan di Luwuk Seafood enakk disitu cuma mahal . kalau mau yang ekonomis makan kadompe deket kilo 5 kesana . btw asli sana om ?ngalih wrote: ↑26 Dec 2021, 22:53Sambel roa enaknya... Jgn lupa milu dan lalampasekitar_dago wrote: ↑24 Dec 2021, 07:02
Nah dikota ini lucu nih. depan pom bensin nya banyak yang jual bensin eceran. kelebihan nya, pantai bersih, gratis , mau makan murah deket pantai tinggal milih mau jagung , indomie , apa pisang goreng pake sambel
![]()
![]()
next jalanan macet kalo mau charging di tempat umum bayar pajak
Imho, ilang sih nggak, tapi mungkin untuk kendaraan pribadi bisa jadi dibatasi/dipersulit/dilarang.
justru saya malah isi dex sama turbo suka gak kebagian padahal domosili jakarta dan daerahnya bisa di bilang kawasan modern tengah kota kalo solar selalu adapengendiesel wrote: ↑
Imho, ilang sih nggak, tapi mungkin untuk kendaraan pribadi bisa jadi dibatasi/dipersulit/dilarang.
Emang lucu sih gocengan ini, kendaraan pribadi yang nyedot rata2 harganya lebih mahal daripada yang nyedot pertalite/max.
Sekarang biosol kan sudah dibatasi 60l per hari untuk mobil pribadi.b0ku wrote: ↑02 Jan 2022, 20:37justru saya malah isi dex sama turbo suka gak kebagian padahal domosili jakarta dan daerahnya bisa di bilang kawasan modern tengah kota kalo solar selalu adapengendiesel wrote: ↑
Imho, ilang sih nggak, tapi mungkin untuk kendaraan pribadi bisa jadi dibatasi/dipersulit/dilarang.
Emang lucu sih gocengan ini, kendaraan pribadi yang nyedot rata2 harganya lebih mahal daripada yang nyedot pertalite/max.
ditambah solar klo makin banyak pake yang untung pengusaha sawit lokal otomatis bantu industri sawit dalam negri juga sih
kalo populasi kendaraan pribadinya gak bakalan bisa banyak karena harga barunya mahal ditambah pasaran secondnya kuat jd mau laku pun unitnya gak akan bisa ngalahin mesin bensin karena gak semua mampu beli diesel
gimana ngebatesinnya ya?? tracking gak di pasang ya tinggal pindah spbu aja sihpengendiesel wrote: ↑02 Jan 2022, 21:29
Sekarang biosol kan sudah dibatasi 60l per hari untuk mobil pribadi.
Maksud saya di sini, kita bisa nikmati solar goceng saat ini murni karena kebijakan pemerintah, yang bisa saja berubah sewaktu2 di luar kuasa kita.
Saya sih hepi banget tiap kali isi solar 300rb udah full tank...dan karena tau sudah diuntungkan subsidieh, artinya subsidi solar goceng tidak tepat sasaran dong?
Tau ah, mau ngefullin solar lagi nih
nah disini masih bebas beli keknyaSonzz wrote: ↑03 Jan 2022, 00:48 Kalau memang mau batasin Premium/Solar, gampang aja sih sebenarnya.
Di Batam, kalau mau isi solar, harus pakai BRIZZI yang sudah diregister ke sistem.
Contoh kartu Brizzi saya untuk Toyoda Dyna BP 1030 DF, yaudah yang bisa pakai kartu itu cuma Toyoda Dyna BP 1030 DF. Truk atau mobil lain gak bisa pakai kartu saya (tapi beberapa Spbu/operator masih bisa diajak kongkalikong).
Dan per kartu dibatasin, maksimal 30 liter per hari.
Jadi kita gak bisa ngakalin buat lompat ke Spbu Pertamini daerah lain (Misalnya hari ini udah isi 30 liter di SPBU Bogor. Terus kita mau curang, isi 30 liter lagi di SPBU Bandung, gak akan bisa. Sebab transaksi pertama yang di Bogor sudah di record sama sistem, otomatis transaksi kedua yang di Bandung akan ditolak![]()
Selama sistemnya belum terintegrasi ya susah lah pasti. Apalagi andara SPBU COCO, CODO, DODO itu secara infrastruktur beda2 semua.b0ku wrote: ↑02 Jan 2022, 22:38gimana ngebatesinnya ya?? tracking gak di pasang ya tinggal pindah spbu aja sihpengendiesel wrote: ↑02 Jan 2022, 21:29
Sekarang biosol kan sudah dibatasi 60l per hari untuk mobil pribadi.
Maksud saya di sini, kita bisa nikmati solar goceng saat ini murni karena kebijakan pemerintah, yang bisa saja berubah sewaktu2 di luar kuasa kita.
Saya sih hepi banget tiap kali isi solar 300rb udah full tank...dan karena tau sudah diuntungkan subsidieh, artinya subsidi solar goceng tidak tepat sasaran dong?
Tau ah, mau ngefullin solar lagi nih
gak tepat sasaran sih tapi melesetnya gak akan sebanyak premium biar gimana yang ngantri solar buat mobil pribadi lebih sedikit di banding yang ngantri pertalite atau premium malah di gabung sama kendaraan komersil pun masih kalah
karena jaman saya pake solar pun saya jarang kabur karena liat antrian spbu klo premium sering banget malah kadang suka sengaja isi tengg malem atau pagi buta biar kagak ngantri malah klo solar ampir kagak pernah![]()
dex aja nih sama turbo sering keabisan![]()
iyalah om... masa truk fuso suruh minum dex.. bisa terbang nantinya..
berarti pembatasan 5150 malah merugikan negara... alias memperlambat penyerapan CPO dalam negeri yang notabene melimpah ruah.. semakin tinggi kadar Bio nya semakin baik buat neraca dagang kitar1409 wrote: ↑02 Jan 2022, 19:37 bentar lagi pasaran mobil diesel seken terutama yg aman minum 5150 bakal makin mahal, dan seken mobil bensin terutama yg kelas mid-low makin murah. org bakal banyak yg beralih ke diesel, tapi cari yg masih aman minum 5150 tinggal diesel generasi lama seperti 4JA1 atau 2KD untuk kelas under 250jt.
hasilnya adalah para pengusaha sawit diuntungkan dengan bakal melonjaknya permintaan biosolar, dan grup a$tr* bakal tersenyum manis melihat peningkatan permintaan mobil 2GD nya..
Nah iya ini sy jg bingung knp jd jauh bgt harga nya, biasa dulu2 ga sampe 1000 beda nya