2022 Honda BR-V Test Drive

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: F 272, b8099ok, ginting, FRD, artoodetoo, y_anjasrana

Post Reply
Mercer29
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 40
Joined: 06 Nov 2017, 09:46

Re: 2022 Honda BR-V Test Drive

Post by Mercer29 »

ChZ wrote: 26 Jan 2022, 09:48
scr penguapan di CVT ni kayaknya emang tinggi banget juga byk kasus buang tinggal berapa liter dari kapasitas. yah hukum alam lagi musuh utama benda logam bergerak ya panas berlebih, sayangnya CVT (dan DSG) emang 2 contoh kasus terburuk soal gimana heat kills the transmission wkwkwkkww. klo DSG yg kalah electro mechanical module nya.
Ini legit saya baru tau kalo transmisi ini ada penguapan dan tinggi pula rate nya :ungg:

Secara dikit banget info yang bisa dicari tentang topik ini sebelumnya, article" malah udah paten transmisi gaada penguapan titik gabisa diganggu gugat. Gini ini biasa mekanisme penguapan nya gimana ya om? Ada ciri" kek oil mist di sekitar pressure vent tube transmisi juga gitu kah?

Omnibus wrote: 26 Jan 2022, 19:39
harusnya join SM DIYers Club, akibat kuciwa sama kerjaan bengkel jd belajar ngerjain sendiri. step awal masuk dulu ke tret hand tools, nanti disambut sama penyamun2 yg ada disitu .... wkwkwk
Thread ilmu yang ngga kalah panjang sama thread perlendiran licin... saya gakuat... :ngacir:

topiqfurqan wrote: 26 Jan 2022, 19:07 bagus pearl white nya, langsung di coating biar lebih kinclong
Dilihat dari angle ini bagus juga ya sebetulnya desain clean lines gini... nice banget om :big_exellent:
2021 W101RE LBVFJ Non

2022 SM-S906E
2021 OMEN 15-EK0044TX
User avatar
Suryaputra
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4398
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: L15Z1

Re: 2022 Honda BR-V Test Drive

Post by Suryaputra »



Summarized menurut mbah Fitra,
- Peredaman atap so so (ditest suara hujan pakai gopro dan hp) :big_biglaugh:
- Peredaman samping not bad, tapi gak bisa dibilang kedap
- Peredaman Ban Ok
Overall much better dibanding old BRV

Yang Menarik:
- Bantingan Suspensi setara dengan Xpander Cross (nyaman dan stabilnya dapat)
- Aksel 0-100 kph pakai alat = 11,x secs (LSUV tercepat aksel nya)
- CVT sigap dan responsif
- Fun to Drive di kelas nya
- Remote Engine Start buat nyalain AC tanpa masuk mobil
- Honda Sensing
- Basis baru dari Honda N7X concept
- FC Dalkot 13,x per liter
- FC Constant Speed 19,x per liter

Kurang test nanjak 7 orang dengan gradien 17 derajat :ngacir:
*Colek me if I'm wrong
mbah_sby
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 286
Joined: 04 Jun 2013, 11:50

Re: 2022 Honda BR-V Test Drive

Post by mbah_sby »

topiqfurqan wrote: 26 Jan 2022, 19:07 bagus pearl white nya, langsung di coating biar lebih kinclong

WhatsApp Image 2022-01-26 at 18.41.26.jpeg
looks good dari sisi ini..ada auranya CRV sih..
maybe i will buy this car someday..
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 11860
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2022 Honda BR-V Test Drive

Post by ChZ »

Mercer29 wrote: 26 Jan 2022, 22:07
Ini legit saya baru tau kalo transmisi ini ada penguapan dan tinggi pula rate nya :ungg:

Secara dikit banget info yang bisa dicari tentang topik ini sebelumnya, article" malah udah paten transmisi gaada penguapan titik gabisa diganggu gugat. Gini ini biasa mekanisme penguapan nya gimana ya om? Ada ciri" kek oil mist di sekitar pressure vent tube transmisi juga gitu kah?
nah saya cari cari di mbah gugel juga jawabannya ngga mungkin ada penguapan klo ada berkurang pasti karena kebocoran di suatu tempat. tapi ngga specify "CVT fluid" cuma transmission fluid. makanya penasaran jg berlaku gak di CVT.

soalnya banyak case tuh waktu di drain udah raib entah kemana olinya. ya sebagian pastinya masih ikut muter di sistem tapi masa ngga ada sisa :mky_01:

masalahnya CVTF ngga punya mekanisme flushing. klo ATF perlu flushing buat drain yang masih muter di sistem.
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4258
Joined: 14 Jul 2008, 09:54

Re: 2022 Honda BR-V Test Drive

Post by Profith83 »

ChZ wrote: 27 Jan 2022, 09:46
Mercer29 wrote: 26 Jan 2022, 22:07
Ini legit saya baru tau kalo transmisi ini ada penguapan dan tinggi pula rate nya :ungg:

Secara dikit banget info yang bisa dicari tentang topik ini sebelumnya, article" malah udah paten transmisi gaada penguapan titik gabisa diganggu gugat. Gini ini biasa mekanisme penguapan nya gimana ya om? Ada ciri" kek oil mist di sekitar pressure vent tube transmisi juga gitu kah?
nah saya cari cari di mbah gugel juga jawabannya ngga mungkin ada penguapan klo ada berkurang pasti karena kebocoran di suatu tempat. tapi ngga specify "CVT fluid" cuma transmission fluid. makanya penasaran jg berlaku gak di CVT.

soalnya banyak case tuh waktu di drain udah raib entah kemana olinya. ya sebagian pastinya masih ikut muter di sistem tapi masa ngga ada sisa :mky_01:

masalahnya CVTF ngga punya mekanisme flushing. klo ATF perlu flushing buat drain yang masih muter di sistem.
Ada cara flushing mbah, ikutin mbah ono. 3x buang oli di pan. pakai Ams pula ...


















sebelum ditimpuk
Run!!!! ...... :ngacir: :ngacir: :ngacir:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 11860
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2022 Honda BR-V Test Drive

Post by ChZ »

Profith83 wrote: 27 Jan 2022, 10:08 Ada cara flushing mbah, ikutin mbah ono. 3x buang oli di pan. pakai Ams pula ...


















sebelum ditimpuk
Run!!!! ...... :ngacir: :ngacir: :ngacir:
iya mbah...

tapi klo si mbah yang ono mah emang spesial konon katanya di rumah oli buat genset rumah aja pake AMS :ngacir:
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
Ibet
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 93
Joined: 23 Mar 2015, 07:25
Location: Bekasi, Jawa Barat

Re: 2022 Honda BR-V Test Drive

Post by Ibet »

Suryaputra wrote: 26 Jan 2022, 22:58

Summarized menurut mbah Fitra,
- Peredaman atap so so (ditest suara hujan pakai gopro dan hp) :big_biglaugh:
- Peredaman samping not bad, tapi gak bisa dibilang kedap
- Peredaman Ban Ok
Overall much better dibanding old BRV

Yang Menarik:
- Bantingan Suspensi setara dengan Xpander Cross (nyaman dan stabilnya dapat)
- Aksel 0-100 kph pakai alat = 11,x secs (LSUV tercepat aksel nya)
- CVT sigap dan responsif
- Fun to Drive di kelas nya
- Remote Engine Start buat nyalain AC tanpa masuk mobil
- Honda Sensing
- Basis baru dari Honda N7X concept
- FC Dalkot 13,x per liter
- FC Constant Speed 19,x per liter

Kurang test nanjak 7 orang dengan gradien 17 derajat :ngacir:
mantap om summarynya,
kesimpulan yang bisa saya ambil, ini mobil worth to buy di harga segitu ya om?
yg grade E mungkin udah cukup ya benernya, anggep aja tanpa sensing ..
ChZ wrote: 27 Jan 2022, 09:46
Mercer29 wrote: 26 Jan 2022, 22:07
Ini legit saya baru tau kalo transmisi ini ada penguapan dan tinggi pula rate nya :ungg:

Secara dikit banget info yang bisa dicari tentang topik ini sebelumnya, article" malah udah paten transmisi gaada penguapan titik gabisa diganggu gugat. Gini ini biasa mekanisme penguapan nya gimana ya om? Ada ciri" kek oil mist di sekitar pressure vent tube transmisi juga gitu kah?
nah saya cari cari di mbah gugel juga jawabannya ngga mungkin ada penguapan klo ada berkurang pasti karena kebocoran di suatu tempat. tapi ngga specify "CVT fluid" cuma transmission fluid. makanya penasaran jg berlaku gak di CVT.

soalnya banyak case tuh waktu di drain udah raib entah kemana olinya. ya sebagian pastinya masih ikut muter di sistem tapi masa ngga ada sisa :mky_01:

masalahnya CVTF ngga punya mekanisme flushing. klo ATF perlu flushing buat drain yang masih muter di sistem.
Kalo ga salah di sistem CVT Honda udah integrated cooler / warmer buat CVT itu deh om .. Apa ini yg bikin awet jg ya? Secara mission oil lebih terkontrol suhunya ..
Ada selang yg connect dari CVT - Radiator bagian bawah - CVT lagi ..
Di mission Honda kalo ga salah jg ada dua filter, saya pernah liat di youtube ada yg ganti filter cvt honda bagian oil pan, dan bagian receiving dari radiator ..

Ternyata di tokped jg ada yg jual spare nya, yg filter gede oil pan cuman 200k-an, yg atas kecil saya gatau .. belom nemu ..
Kaleng
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 652
Joined: 27 Aug 2009, 11:59
Location: Serpong
Daily Vehicle: New Megapro
Contact:

Re: 2022 Honda BR-V Test Drive

Post by Kaleng »

Ibet wrote: 27 Jan 2022, 11:13 Kalo ga salah di sistem CVT Honda udah integrated cooler / warmer buat CVT itu deh om .. Apa ini yg bikin awet jg ya? Secara mission oil lebih terkontrol suhunya ..
Ada selang yg connect dari CVT - Radiator bagian bawah - CVT lagi ..
Di mission Honda kalo ga salah jg ada dua filter, saya pernah liat di youtube ada yg ganti filter cvt honda bagian oil pan, dan bagian receiving dari radiator ..

Ternyata di tokped jg ada yg jual spare nya, yg filter gede oil pan cuman 200k-an, yg atas kecil saya gatau .. belom nemu ..
biar mantap tinggal colok scanner tool yang punya kemampuan baca temperatur oli CVT seperti punya om @omnibus
bisa tahu berapa suhunya setelah digeber tol.
AbdulHakim
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 387
Joined: 22 Mar 2021, 06:59
Location: Indonesia

Re: 2022 Honda BR-V Test Drive

Post by AbdulHakim »

just wondering apakah All New BRV dan All New HRV (Vezel) ini bersumber dari platform sasis yang sama?
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 11860
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2022 Honda BR-V Test Drive

Post by ChZ »

Ibet wrote: 27 Jan 2022, 11:13
Kalo ga salah di sistem CVT Honda udah integrated cooler / warmer buat CVT itu deh om .. Apa ini yg bikin awet jg ya? Secara mission oil lebih terkontrol suhunya ..
Ada selang yg connect dari CVT - Radiator bagian bawah - CVT lagi ..
Di mission Honda kalo ga salah jg ada dua filter, saya pernah liat di youtube ada yg ganti filter cvt honda bagian oil pan, dan bagian receiving dari radiator ..

Ternyata di tokped jg ada yg jual spare nya, yg filter gede oil pan cuman 200k-an, yg atas kecil saya gatau .. belom nemu ..
iya mbah buat dingininnya dia emang pake aer radiator sih... honda enjinir emang detil sih soal cooling system. makanya mesinnya bisa efisien.

klo di civic/CRV spec sini CVT coolernya disunat wkwkkwkw.

yg kejadian CVTF nya di drain raib dengernya di jatco nya mirage sih. klw yang ane ngalamin di drain juga berkurang tp paling sih msh di sistem cm bau sangitnya aja :big_biglaugh:
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3599
Joined: 26 Mar 2007, 15:16

Re: 2022 Honda BR-V Test Drive

Post by kunaskun »

AbdulHakim wrote: 27 Jan 2022, 13:25 just wondering apakah All New BRV dan All New HRV (Vezel) ini bersumber dari platform sasis yang sama?
beda.
HRV = pakai jazz sekarang = honda fit.
BRV = platform N7X, all new platform. tapi kata Wikipedia, sesuai dashboard, masih ada hubungan dengan Honda Amaze India, yg mana si Amaze ini sendiri pakai platform baru keluaran 2018.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 11860
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2022 Honda BR-V Test Drive

Post by ChZ »

kunaskun wrote: 27 Jan 2022, 13:59
AbdulHakim wrote: 27 Jan 2022, 13:25 just wondering apakah All New BRV dan All New HRV (Vezel) ini bersumber dari platform sasis yang sama?
beda.
HRV = pakai jazz sekarang = honda fit.
BRV = platform N7X, all new platform. tapi kata Wikipedia, sesuai dashboard, masih ada hubungan dengan Honda Amaze India, yg mana si Amaze ini sendiri pakai platform baru keluaran 2018.
honda amaze = honda brio. jd base nya tetap brio :mky_03:

cuma brio skrg juga udah upscale sih ride comfortnya. gak rasa naik mobil elsegese
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
b0ku
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2027
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: 2022 Honda BR-V Test Drive

Post by b0ku »

kunaskun wrote: 27 Jan 2022, 13:59 beda.
HRV = pakai jazz sekarang = honda fit.
BRV = platform N7X, all new platform. tapi kata Wikipedia, sesuai dashboard, masih ada hubungan dengan Honda Amaze India, yg mana si Amaze ini sendiri pakai platform baru keluaran 2018.
basisnya DF5 cuma bedanya ini lsg jadi SUV gak kek yang lama MPV di modif jd SUV pake kaki2xnya HRV :big_biglaugh:

pertanyaannya malah balik lagi tahan berapa lama brio yang sekarang sebelom jadi basis DF5??? karena yang sekarang katanya sih gen2 tapi kode chasis tetep DD1/2 :big_think:
ChZ wrote: 27 Jan 2022, 14:11
honda amaze = honda brio. jd base nya tetap brio :mky_03:

cuma brio skrg juga udah upscale sih ride comfortnya. gak rasa naik mobil elsegese
amaze basisnya N7X ud beda sama DD1, N7X basisnya DF5 bener2x platfom baru brio kita masih platfom lama masih pake DD1 :mky_01:

makannya awal N7X nongol kan saya sempet bilang jgn2x cuma ganti kosmetik sama ditinggin platfomnya masih pake platfom lama :big_biglaugh:
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3599
Joined: 26 Mar 2007, 15:16

Re: 2022 Honda BR-V Test Drive

Post by kunaskun »

ChZ wrote: 27 Jan 2022, 14:11 honda amaze = honda brio. jd base nya tetap brio :mky_03:

cuma brio skrg juga udah upscale sih ride comfortnya. gak rasa naik mobil elsegese
kalau kata wiki si, amaze india sekarang itu pake platform baru.
b0ku wrote: 27 Jan 2022, 14:12 basisnya DF5 cuma bedanya ini lsg jadi SUV gak kek yang lama MPV di modif jd SUV pake kaki2xnya HRV :big_biglaugh:

pertanyaannya malah balik lagi tahan berapa lama brio yang sekarang sebelom jadi basis DF5??? karena yang sekarang katanya sih gen2 tapi kode chasis tetep DD1/2 :big_think:
nah kalau kaya gini nyerah d, suhu honda saja yang riset. saya cuma modal wiki. karena memang bingung juga serajin itu bikin platform baru.
b0ku
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2027
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: 2022 Honda BR-V Test Drive

Post by b0ku »

kunaskun wrote: 27 Jan 2022, 14:19
nah kalau kaya gini nyerah d, suhu honda saja yang riset. saya cuma modal wiki. karena memang bingung juga serajin itu bikin platform baru.
bisa2x taon depan brio ganti model jadi gen 3 keknya paling lambat 2024 :big_biglaugh:

DD1 ud terlalu capek di abuse dari pake dashboard gk5 sampe pantatnya dari tepos jd montok :big_biglaugh:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 11860
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2022 Honda BR-V Test Drive

Post by ChZ »

b0ku wrote: 27 Jan 2022, 14:12
basisnya DF5 cuma bedanya ini lsg jadi SUV gak kek yang lama MPV di modif jd SUV pake kaki2xnya HRV :big_biglaugh:

pertanyaannya malah balik lagi tahan berapa lama brio yang sekarang sebelom jadi basis DF5??? karena yang sekarang katanya sih gen2 tapi kode chasis tetep DD1/2 :big_think:


amaze basisnya N7X ud beda sama DD1, N7X basisnya DF5 bener2x platfom baru brio kita masih platfom lama masih pake DD1 :mky_01:

makannya awal N7X nongol kan saya sempet bilang jgn2x cuma ganti kosmetik sama ditinggin platfomnya masih pake platfom lama :big_biglaugh:
oooh sekarang brio masih DD1/2 yah kirain udah ganti soalnya pantat ama wheelbase berubah.

gak kebayang tuh brio pake platform amaze jadi kayak gimana :mky_03: cuma harganya yang jadi kayak gimana juga :mky_03:
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
b0ku
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2027
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: 2022 Honda BR-V Test Drive

Post by b0ku »

ChZ wrote: 27 Jan 2022, 14:34
oooh sekarang brio masih DD1/2 yah kirain udah ganti soalnya pantat ama wheelbase berubah.

gak kebayang tuh brio pake platform amaze jadi kayak gimana :mky_03: cuma harganya yang jadi kayak gimana juga :mky_03:
kita tunggu aja SUV RS concept pricingnya gimana :mky_03:
topiqfurqan
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 52
Joined: 28 Mar 2017, 20:05

Re: 2022 Honda BR-V Test Drive

Post by topiqfurqan »

Suryaputra wrote: 26 Jan 2022, 22:58

Summarized menurut mbah Fitra,
- Peredaman atap so so (ditest suara hujan pakai gopro dan hp) :big_biglaugh:
- Peredaman samping not bad, tapi gak bisa dibilang kedap
- Peredaman Ban Ok
Overall much better dibanding old BRV

Yang Menarik:
- Bantingan Suspensi setara dengan Xpander Cross (nyaman dan stabilnya dapat)
- Aksel 0-100 kph pakai alat = 11,x secs (LSUV tercepat aksel nya)
- CVT sigap dan responsif
- Fun to Drive di kelas nya
- Remote Engine Start buat nyalain AC tanpa masuk mobil
- Honda Sensing
- Basis baru dari Honda N7X concept
- FC Dalkot 13,x per liter
- FC Constant Speed 19,x per liter

Kurang test nanjak 7 orang dengan gradien 17 derajat :ngacir:
berarti dari trio reviewer ada 2 yang beli, karena seminggu setelah saya pesen, sales nya upload spk dari ridwan hanif
tapi ga tau dilanjutin ambil atau engga :big_peace:
FR6
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 362
Joined: 26 Jul 2017, 16:52
Location: Jakarta
Daily Vehicle: LMPV

Re: 2022 Honda BR-V Test Drive

Post by FR6 »

Suryaputra wrote: 26 Jan 2022, 22:58

Summarized menurut mbah Fitra,
- Peredaman atap so so (ditest suara hujan pakai gopro dan hp) :big_biglaugh:
- Peredaman samping not bad, tapi gak bisa dibilang kedap
- Peredaman Ban Ok
Overall much better dibanding old BRV

Yang Menarik:
- Bantingan Suspensi setara dengan Xpander Cross (nyaman dan stabilnya dapat)
- Aksel 0-100 kph pakai alat = 11,x secs (LSUV tercepat aksel nya)
- CVT sigap dan responsif
- Fun to Drive di kelas nya
- Remote Engine Start buat nyalain AC tanpa masuk mobil
- Honda Sensing
- Basis baru dari Honda N7X concept
- FC Dalkot 13,x per liter
- FC Constant Speed 19,x per liter

Kurang test nanjak 7 orang dengan gradien 17 derajat :ngacir:
Jujurly waktu liat di socmed, saya demen ama ini mobil. depan, samping cakep ni mobil. Cuma belakangnya agak plain, perlu spoiler kayanya. Tapi pas liat langsung, BRV gak keliatan gede, stance nya gak se keker Xpander. Agak bingung, secara dimensi juga gak jauh beda. :big_think:
User avatar
Suryaputra
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4398
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: L15Z1

Re: 2022 Honda BR-V Test Drive

Post by Suryaputra »

FR6 wrote: 31 Jan 2022, 10:06
Suryaputra wrote: 26 Jan 2022, 22:58

Summarized menurut mbah Fitra,
- Peredaman atap so so (ditest suara hujan pakai gopro dan hp) :big_biglaugh:
- Peredaman samping not bad, tapi gak bisa dibilang kedap
- Peredaman Ban Ok
Overall much better dibanding old BRV

Yang Menarik:
- Bantingan Suspensi setara dengan Xpander Cross (nyaman dan stabilnya dapat)
- Aksel 0-100 kph pakai alat = 11,x secs (LSUV tercepat aksel nya)
- CVT sigap dan responsif
- Fun to Drive di kelas nya
- Remote Engine Start buat nyalain AC tanpa masuk mobil
- Honda Sensing
- Basis baru dari Honda N7X concept
- FC Dalkot 13,x per liter
- FC Constant Speed 19,x per liter

Kurang test nanjak 7 orang dengan gradien 17 derajat :ngacir:
Jujurly waktu liat di socmed, saya demen ama ini mobil. depan, samping cakep ni mobil. Cuma belakangnya agak plain, perlu spoiler kayanya. Tapi pas liat langsung, BRV gak keliatan gede, stance nya gak se keker Xpander. Agak bingung, secara dimensi juga gak jauh beda. :big_think:
krn panjang kap nya xpander, gak sepanjang BRV.
jd keliatan xpander lbh panjang dimensi interiornya.

dan memang tujuan awalnya, xpander ini kan mini MPV.
sementara BRV adalah mini SUV.

sy prefer pakai kata2 "mini" dibanding "low"
karena ini bukan kelas Low :big_biglaugh:
*Colek me if I'm wrong
Kent
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 227
Joined: 26 May 2009, 20:52

Re: 2022 Honda BR-V Test Drive

Post by Kent »

sama sebenarnya jd penasaran, BRV ini platform nya lbh baik dr City tdk ya.
krn saya mikir itu klo bs beli mobil yg ada di jual di jepang, europe, atau US (masalah safety saja).
krn BRV dan CIty kan sama2 gk di jual di luar sama sekali (negara maju maksud nya)
ZEXELGRIFONE
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 652
Joined: 21 Mar 2007, 16:49

Re: 2022 Honda BR-V Test Drive

Post by ZEXELGRIFONE »

Suryaputra wrote: 26 Jan 2022, 22:58

Kurang test nanjak 7 orang dengan gradien 17 derajat :ngacir:

Yg nanjak 7 orang ini dah ada videonya om.. Pake simulasi stop and go pula.
Cuman kayaknya ini video sales di area Semarang..


Katanya kemiringan 17 derajat jg..
User avatar
Suryaputra
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4398
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: L15Z1

Re: 2022 Honda BR-V Test Drive

Post by Suryaputra »

ZEXELGRIFONE wrote: 03 Feb 2022, 09:29
Suryaputra wrote: 26 Jan 2022, 22:58

Kurang test nanjak 7 orang dengan gradien 17 derajat :ngacir:

Yg nanjak 7 orang ini dah ada videonya om.. Pake simulasi stop and go pula.
Cuman kayaknya ini video sales di area Semarang..


Katanya kemiringan 17 derajat jg..
I think.. honda paling advance implement cvt di kelasnya.
Develop inhouse dr jaman city gd8 dan jazz gd3.
Jam terbang gak boong.

___________________________


Peredam atap dll bs diupgrade.
Sesuai budget.
Asal rela keluarin duit dan dibongkar.

Mechanical Engineering? not that easy
Belum lagi relate to electrical dan ECU, dll :mky_03:
*Colek me if I'm wrong
ariswp
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 181
Joined: 19 Dec 2016, 15:39

Re: 2022 Honda BR-V Test Drive

Post by ariswp »

buat saya CVT honda paling refined dan proper sih (untuk di dalam negeri)
Dari bawah aja terasa nariknya, bawahnya lebih responsif dari 5AT honda
Dan selama pakai Brio RS CVT sama HRV prestige, gak ada komplain sama sekali, tanjakan curam di telaga sarangan, full load 4 dewasa, tetep nanjak, so far HRV odo 66ribuan, brio odo 41ribuan masi halus dan responsif, efisiensi bbm juga positif
Present
R20A 5AT 08
R18Z CVT 17
L12B CVT 17

Past
G15B 5MT 00
K20A 5MT 03
J20A 5MT 08
b0ku
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2027
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: 2022 Honda BR-V Test Drive

Post by b0ku »

Suryaputra wrote: 03 Feb 2022, 09:42

I think.. honda paling advance implement cvt di kelasnya.
Develop inhouse dr jaman city gd8 dan jazz gd3.
Jam terbang gak boong.

___________________________


Peredam atap dll bs diupgrade.
Sesuai budget.
Asal rela keluarin duit dan dibongkar.

Mechanical Engineering? not that easy
Belum lagi relate to electrical dan ECU, dll :mky_03:
gearboxnya honda itu ntah kenapa konsisten banget biarpun ngeden tapi dia selalu bisa naek kayak dulu saya punya freed di cipularang tanjakan paling parah dia lari 120kmh padahal gasnya cuma 1/4 paling tapi di gass ampe dalem tetep lari segitu emang dah ngeden tapi konsistenya itu loh biarpun power ud ngos2xan dan di gas dikit doank dia masih bisa nanjak :big_biglaugh:
Post Reply