Minggu ini ada 3 kasus mobil diteriaki maling, solusinya gimana?

Forum untuk mengobrol hal-hal bebas.
Bisa dibuka oleh visitor dan member.

Moderators: F 272, b8099ok, ginting, FRD, artoodetoo, y_anjasrana

b0ku
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2172
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Minggu ini ada 3 kasus mobil diteriaki maling, solusinya gimana?

Post by b0ku »

sandal wrote: 30 Jan 2022, 19:34
Polisi baru saja menangkap pelaku modus tabrak lari di Pasar Rebo, Jakarta Timur, berinisial AF (46). Usai diselidiki, rupanya sang pelaku sempat menjadi pengguna aktif heroin.
"Yang bersangkutan pernah pengguna aktif heroin," ujar Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Budi Santoso, Minggu (30/1/2022), dikutip dari detikcom.

Menurut Budi, pelaku sengaja melakukan pemerasan dengan modus tabrak lari lantaran membutuhkan uang untuk membeli obat-obatan.

Hingga kini polisi mengungkap bahwa pelaku sedang menjalani terapi metadon untuk mengatasi kecanduan heroin atau putaw.

"Butuh uang untuk membeli obat-obatan, yang lagi melaksanakan terapi metadon," ucap Budi.
Sumber: https://health.detik.com/berita-detikhe ... -di-jaktim.

Pelaku yang videonya viral cacat kaki udah ketangkep, ini alasannya....
dan pelaku ternyata seorang narkoboy :big_bored:
MSU
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1108
Joined: 06 Jan 2019, 09:51
Location: INA
Daily Vehicle: Diesel

Re: Minggu ini ada 3 kasus mobil diteriaki maling, solusinya gimana?

Post by MSU »

yang AF ini paling kocak sih...awalnya lari kenceng tau2 jd pincang....kalo disuruh maen sinetron ga lolos casting ini mah
yang ditunggu perkembangannya sbtlnya yg kasus di pulogadung...tega amat kakek2 89thn dikeroyok...sy doain walau ga semua pelaku ketangkap tp mereka ga tenang otaknya
silentIm2
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 725
Joined: 02 Feb 2015, 10:47

Re: Minggu ini ada 3 kasus mobil diteriaki maling, solusinya gimana?

Post by silentIm2 »

Duvebriliant0 wrote: 30 Jan 2022, 20:03
pernah ni ada motor di srempet taxi burungbiru depan sy sampe jatoh, taxinya kabur saya minggir mau bantuin malah ada yang teriak "woy jangan kabur lu ya" yaudah sy langsung cabut :mky_01: sejak saat itu kalau ada kejadian sy cuek aja kecuali kalau keliatan parah banget baru mungkin sy berhenti bantuin...
Tetep sigap bantuin bro. Jangan halangi kemanusiaanmu dengan orang yg ga penting kayak gitu. Bantah aja bro kalo nyolot.

Mudah2an moralitas kita ga downgrade, jangan sampe orang males bantuin korban kecelakaan karena yang bantuin nanti disalahkan. Amiin.
Past: 1NZ-FE XP90, EX250-J, L15A GE8
Current: Z20 NLP C140
pengendiesel
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1361
Joined: 22 May 2016, 11:20

Re: Minggu ini ada 3 kasus mobil diteriaki maling, solusinya gimana?

Post by pengendiesel »

silentIm2 wrote: 31 Jan 2022, 09:37
Duvebriliant0 wrote: 30 Jan 2022, 20:03
pernah ni ada motor di srempet taxi burungbiru depan sy sampe jatoh, taxinya kabur saya minggir mau bantuin malah ada yang teriak "woy jangan kabur lu ya" yaudah sy langsung cabut :mky_01: sejak saat itu kalau ada kejadian sy cuek aja kecuali kalau keliatan parah banget baru mungkin sy berhenti bantuin...
Tetep sigap bantuin bro. Jangan halangi kemanusiaanmu dengan orang yg ga penting kayak gitu. Bantah aja bro kalo nyolot.

Mudah2an moralitas kita ga downgrade, jangan sampe orang males bantuin korban kecelakaan karena yang bantuin nanti disalahkan. Amiin.
Seandainya kenyataan di lapangan memang sesimple itu bro.
Teman saya pernah kecelakaan pake motor, abis kerumunan bubar....dompet hp raib semua
kenop
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 830
Joined: 24 Aug 2015, 12:06

Re: Minggu ini ada 3 kasus mobil diteriaki maling, solusinya gimana?

Post by kenop »

silentIm2 wrote: 31 Jan 2022, 09:37
Duvebriliant0 wrote: 30 Jan 2022, 20:03
pernah ni ada motor di srempet taxi burungbiru depan sy sampe jatoh, taxinya kabur saya minggir mau bantuin malah ada yang teriak "woy jangan kabur lu ya" yaudah sy langsung cabut :mky_01: sejak saat itu kalau ada kejadian sy cuek aja kecuali kalau keliatan parah banget baru mungkin sy berhenti bantuin...
Tetep sigap bantuin bro. Jangan halangi kemanusiaanmu dengan orang yg ga penting kayak gitu. Bantah aja bro kalo nyolot.

Mudah2an moralitas kita ga downgrade, jangan sampe orang males bantuin korban kecelakaan karena yang bantuin nanti disalahkan. Amiin.
Teorinya sih emg begitu om, tp di jalan beda cerita
Paman sy pernah bantu orang kecelakaan, tp waktu di RS org yg ditolong malah blg paman sy yg nabrak, kelar udah, abis belasan juta buat pengobatan, dan setelah itu msh diteror minta duit pengobatan lanjutan
Mau nolong malah amsiong
kendibocor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1319
Joined: 10 Aug 2015, 20:13
Location: Jakarta

Re: Minggu ini ada 3 kasus mobil diteriaki maling, solusinya gimana?

Post by kendibocor »

kenop wrote: 31 Jan 2022, 10:03
silentIm2 wrote: 31 Jan 2022, 09:37
Duvebriliant0 wrote: 30 Jan 2022, 20:03
pernah ni ada motor di srempet taxi burungbiru depan sy sampe jatoh, taxinya kabur saya minggir mau bantuin malah ada yang teriak "woy jangan kabur lu ya" yaudah sy langsung cabut :mky_01: sejak saat itu kalau ada kejadian sy cuek aja kecuali kalau keliatan parah banget baru mungkin sy berhenti bantuin...
Tetep sigap bantuin bro. Jangan halangi kemanusiaanmu dengan orang yg ga penting kayak gitu. Bantah aja bro kalo nyolot.

Mudah2an moralitas kita ga downgrade, jangan sampe orang males bantuin korban kecelakaan karena yang bantuin nanti disalahkan. Amiin.
Teorinya sih emg begitu om, tp di jalan beda cerita
Paman sy pernah bantu orang kecelakaan, tp waktu di RS org yg ditolong malah blg paman sy yg nabrak, kelar udah, abis belasan juta buat pengobatan, dan setelah itu msh diteror minta duit pengobatan lanjutan
Mau nolong malah amsiong
Manusia2 kaya gini yg uda ga bisa disebut manusia lagi. Kadang binatang buas aja lebih punya nurani ga ngegigit orang yg uda kasih makan. Ini lebih parah dari binatang buas :big_dunno:

Saya pun kalo ada kecelakaan dipinggir jalan juga ga pernah sok2an jadi pahlawan. Karena uda sering denger kejadian kaya gini, ga cuma 1-2 kasus.
2019 DJ P5 VPS
2017 AN150 2GD-FTV
2016 F30 B48B20
User avatar
babehgue708
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 274
Joined: 26 Jul 2019, 14:06
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Cars

Re: Minggu ini ada 3 kasus mobil diteriaki maling, solusinya gimana?

Post by babehgue708 »

kendibocor wrote: 31 Jan 2022, 14:43
kenop wrote: 31 Jan 2022, 10:03
silentIm2 wrote: 31 Jan 2022, 09:37

Tetep sigap bantuin bro. Jangan halangi kemanusiaanmu dengan orang yg ga penting kayak gitu. Bantah aja bro kalo nyolot.

Mudah2an moralitas kita ga downgrade, jangan sampe orang males bantuin korban kecelakaan karena yang bantuin nanti disalahkan. Amiin.
Teorinya sih emg begitu om, tp di jalan beda cerita
Paman sy pernah bantu orang kecelakaan, tp waktu di RS org yg ditolong malah blg paman sy yg nabrak, kelar udah, abis belasan juta buat pengobatan, dan setelah itu msh diteror minta duit pengobatan lanjutan
Mau nolong malah amsiong
Manusia2 kaya gini yg uda ga bisa disebut manusia lagi. Kadang binatang buas aja lebih punya nurani ga ngegigit orang yg uda kasih makan. Ini lebih parah dari binatang buas :big_dunno:

Saya pun kalo ada kecelakaan dipinggir jalan juga ga pernah sok2an jadi pahlawan. Karena uda sering denger kejadian kaya gini, ga cuma 1-2 kasus.
Kalau ane sih ada kejadian2 gitu di jalan ga pernah berhenti, dan cuek, mau dibilang ga manuasiawi kek, ga punya perasaan, ga punya simpati, bodo amat dah, emang cara menjadi manusiawi, simpati, baik cuman dari nolong orang kecelakaan di jalan apa ya :big_biglaugh:

Biar deh dibilang egois, yang penting ane ga minta makan sama mereka :big_biglaugh:

Pasang dashcam, atau apapun percuma sih, krn bisa aja pas kita turun udah diamuk massa duluan, kalau ttp dikejer, masuk aja ke kantor polisi, sekalian diselesein disitu, ane jamin pada ciut :big_biglaugh:
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10174
Joined: 08 Apr 2008, 17:12

Re: Minggu ini ada 3 kasus mobil diteriaki maling, solusinya gimana?

Post by Omnibus »

kendibocor wrote: 31 Jan 2022, 14:43
kenop wrote: 31 Jan 2022, 10:03
silentIm2 wrote: 31 Jan 2022, 09:37

Tetep sigap bantuin bro. Jangan halangi kemanusiaanmu dengan orang yg ga penting kayak gitu. Bantah aja bro kalo nyolot.

Mudah2an moralitas kita ga downgrade, jangan sampe orang males bantuin korban kecelakaan karena yang bantuin nanti disalahkan. Amiin.
Teorinya sih emg begitu om, tp di jalan beda cerita
Paman sy pernah bantu orang kecelakaan, tp waktu di RS org yg ditolong malah blg paman sy yg nabrak, kelar udah, abis belasan juta buat pengobatan, dan setelah itu msh diteror minta duit pengobatan lanjutan
Mau nolong malah amsiong
Manusia2 kaya gini yg uda ga bisa disebut manusia lagi. Kadang binatang buas aja lebih punya nurani ga ngegigit orang yg uda kasih makan. Ini lebih parah dari binatang buas :big_dunno:

Saya pun kalo ada kecelakaan dipinggir jalan juga ga pernah sok2an jadi pahlawan. Karena uda sering denger kejadian kaya gini, ga cuma 1-2 kasus.
istilahnya, nolong anjing kejepit pintu. udah ditolongin malah kita yg digigit. :e-hand:
thestoneroses
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 452
Joined: 22 Jan 2015, 18:45
Location: +62 / +65

Re: Minggu ini ada 3 kasus mobil diteriaki maling, solusinya gimana?

Post by thestoneroses »

babehgue708 wrote: 31 Jan 2022, 14:56

Kalau ane sih ada kejadian2 gitu di jalan ga pernah berhenti, dan cuek, mau dibilang ga manuasiawi kek, ga punya perasaan, ga punya simpati, bodo amat dah, emang cara menjadi manusiawi, simpati, baik cuman dari nolong orang kecelakaan di jalan apa ya :big_biglaugh:

Biar deh dibilang egois, yang penting ane ga minta makan sama mereka :big_biglaugh:

Pasang dashcam, atau apapun percuma sih, krn bisa aja pas kita turun udah diamuk massa duluan, kalau ttp dikejer, masuk aja ke kantor polisi, sekalian diselesein disitu, ane jamin pada ciut :big_biglaugh:
Idem mas. Kalau di Jakarta ya, begitu.

Seperti kata pepatah,
"What do we say to the God of Death?"
"Not today"
Ron Asheton Forever
Salvanost
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2477
Joined: 14 Dec 2012, 20:44

Re: Minggu ini ada 3 kasus mobil diteriaki maling, solusinya gimana?

Post by Salvanost »

kenop wrote: 31 Jan 2022, 10:03
silentIm2 wrote: 31 Jan 2022, 09:37
Duvebriliant0 wrote: 30 Jan 2022, 20:03
pernah ni ada motor di srempet taxi burungbiru depan sy sampe jatoh, taxinya kabur saya minggir mau bantuin malah ada yang teriak "woy jangan kabur lu ya" yaudah sy langsung cabut :mky_01: sejak saat itu kalau ada kejadian sy cuek aja kecuali kalau keliatan parah banget baru mungkin sy berhenti bantuin...
Tetep sigap bantuin bro. Jangan halangi kemanusiaanmu dengan orang yg ga penting kayak gitu. Bantah aja bro kalo nyolot.

Mudah2an moralitas kita ga downgrade, jangan sampe orang males bantuin korban kecelakaan karena yang bantuin nanti disalahkan. Amiin.
Teorinya sih emg begitu om, tp di jalan beda cerita
Paman sy pernah bantu orang kecelakaan, tp waktu di RS org yg ditolong malah blg paman sy yg nabrak, kelar udah, abis belasan juta buat pengobatan, dan setelah itu msh diteror minta duit pengobatan lanjutan
Mau nolong malah amsiong
Alasan klasik ga punya duit malah neror orang, tapi kenapa pamannya mau bayar?

Kalau dipolisikan kan pamannya ga bakalan terbukti bersalah, bukti kan harus 2 (tuduhan korban dan saksi)
kenop
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 830
Joined: 24 Aug 2015, 12:06

Re: Minggu ini ada 3 kasus mobil diteriaki maling, solusinya gimana?

Post by kenop »

Salvanost wrote: 02 Feb 2022, 19:05
kenop wrote: 31 Jan 2022, 10:03
silentIm2 wrote: 31 Jan 2022, 09:37

Tetep sigap bantuin bro. Jangan halangi kemanusiaanmu dengan orang yg ga penting kayak gitu. Bantah aja bro kalo nyolot.

Mudah2an moralitas kita ga downgrade, jangan sampe orang males bantuin korban kecelakaan karena yang bantuin nanti disalahkan. Amiin.
Teorinya sih emg begitu om, tp di jalan beda cerita
Paman sy pernah bantu orang kecelakaan, tp waktu di RS org yg ditolong malah blg paman sy yg nabrak, kelar udah, abis belasan juta buat pengobatan, dan setelah itu msh diteror minta duit pengobatan lanjutan
Mau nolong malah amsiong
Alasan klasik ga punya duit malah neror orang, tapi kenapa pamannya mau bayar?

Kalau dipolisikan kan pamannya ga bakalan terbukti bersalah, bukti kan harus 2 (tuduhan korban dan saksi)
Krn lg itu rombongan yg nongol banyak, dan semua blg paman sy yg nabrak, uda repot kl kyk gini, ini kejadian uda lama, cctv, dashcam blm umum.. isilopny mah ada om, cm pd blg uda damai aja drpd panjang urusan.. ya tau sama tau lah :mky_01:
User avatar
Asfur
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 551
Joined: 24 Oct 2008, 11:19

Re: Minggu ini ada 3 kasus mobil diteriaki maling, solusinya gimana?

Post by Asfur »

Gw pake dashcam merk Anytek, dha pake 7 tahunan dan tetep stronggggg. Yg kalah malah suction cupnya, udah ngk selengket baru dahulu. Selama pake amit2 blm pernah ngalamin yg aneh2, tp udah sering ngerekam yg aneh2....Yg pasti gw kalo gw kalo ada yg nyenggol2 mobil atau spion, gw udah ngk mau pusing, spion terkadang diseruduk motor dan mletek kedepan, yah udah kan ngk patah, balikin aja. Andai patahpun, dan mau diributin, yakin ngk itu pemotor bakal ada duit ganti, kalo ngk ada duit yg ada malah saling ribut doang kagak ada juntrungan.
Kalo diganti cuman sekedarnya, yakin ngk kita mau terima, jgn2 itu duit seadanya malah justru duit yg penting buat tuh org beli makan.
Jadi buat gw mending ngk perlu mikirin yg ruwet, bisa beli mobil, kalo ada accident yah mesti sanggup benerin, lain hal kalo yg tabrak mobil atau motor yg berkelas deh, itu baru minta ganti rugi.
vipere
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1008
Joined: 17 Feb 2014, 15:41

Re: Minggu ini ada 3 kasus mobil diteriaki maling, solusinya gimana?

Post by vipere »

Asfur wrote: 03 Feb 2022, 08:40 Gw pake dashcam merk Anytek, dha pake 7 tahunan dan tetep stronggggg. Yg kalah malah suction cupnya, udah ngk selengket baru dahulu. Selama pake amit2 blm pernah ngalamin yg aneh2, tp udah sering ngerekam yg aneh2....Yg pasti gw kalo gw kalo ada yg nyenggol2 mobil atau spion, gw udah ngk mau pusing, spion terkadang diseruduk motor dan mletek kedepan, yah udah kan ngk patah, balikin aja. Andai patahpun, dan mau diributin, yakin ngk itu pemotor bakal ada duit ganti, kalo ngk ada duit yg ada malah saling ribut doang kagak ada juntrungan.
Kalo diganti cuman sekedarnya, yakin ngk kita mau terima, jgn2 itu duit seadanya malah justru duit yg penting buat tuh org beli makan.
Jadi buat gw mending ngk perlu mikirin yg ruwet, bisa beli mobil, kalo ada accident yah mesti sanggup benerin, lain hal kalo yg tabrak mobil atau motor yg berkelas deh, itu baru minta ganti rugi.
lagian benerin sendiri juga cuman keluar 300 rb doang uang OR asuransi.
Saya juga pernah ditabrak motor sampe parah banget pintu dan body belakang.
Yang nabrak sampe terpelanting, cuman minta maaf aja karena terburu2 , anak baru lulus lagi magang, takut telat.
Karena baru lulus, duit juga gak ada.
Ya udah lepasin aja.
wekiweko
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 130
Joined: 03 Sep 2014, 12:49

Re: Minggu ini ada 3 kasus mobil diteriaki maling, solusinya gimana?

Post by wekiweko »

sulit sih kalo urusan sama pemotor itu, kalo dia yang salah dia kabur, kalo dia lagi angot pengen cari masalah diributin. Mending kalo kita ga salah dan kita diserempet tapi tu pemotor lagi angot better cari pos polisi terdekat deh, setidaknya ada chance lebih tinggi untuk selamat dari amukan bodat2 madesu.

Ngarepnya sih kalo ada yang angot gitu dimasukin penjara trus motornya dimusnahin dan yang bersangkutan dilarang seumur hidup untuk punya SIM, punya kendaraan bermotor, dan apply kredit kendaraan bermotor wkwkwkwk
gwsecretc
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 112
Joined: 09 Feb 2017, 13:54

Re: Minggu ini ada 3 kasus mobil diteriaki maling, solusinya gimana?

Post by gwsecretc »

wekiweko wrote: 03 Feb 2022, 15:24 sulit sih kalo urusan sama pemotor itu, kalo dia yang salah dia kabur, kalo dia lagi angot pengen cari masalah diributin. Mending kalo kita ga salah dan kita diserempet tapi tu pemotor lagi angot better cari pos polisi terdekat deh, setidaknya ada chance lebih tinggi untuk selamat dari amukan bodat2 madesu.

Ngarepnya sih kalo ada yang angot gitu dimasukin penjara trus motornya dimusnahin dan yang bersangkutan dilarang seumur hidup untuk punya SIM, punya kendaraan bermotor, dan apply kredit kendaraan bermotor wkwkwkwk
Bener banget om, susah jadi pengendara mobil jaman sekarang, mesti banyak bersabar..

Barusan tadi siang ane diserempet motor, ane klaksonin dia nya mah ga perduli, coba kalo kita yang nyenggol, padahal hanya lecet sedikit pasti diminta ganti rugi itu ini :big_dunno:

Tapi ga hanya pemotor om, pengendara mobil sekarang juga beberapa tingkahnya udah kek gitu juga, udah nyenggol, kita cuma negur suruh hati” malah dia nya yang ngamuk” ga jelas….

Paling pol kalo kita bawa mobil barang om. Pernah pas ane lagi bawa elsapek, ada mobil/motor mau nempel” nyelip di tengah kemacetan, ane tempel balik auto pada mundur semua tu pengendara sok jagoan :big_biglaugh:
User avatar
y_anjasrana
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 8797
Joined: 14 Feb 2003, 16:05
Location: Jakarta - Tangerang

Re: Minggu ini ada 3 kasus mobil diteriaki maling, solusinya gimana?

Post by y_anjasrana »

Duvebriliant0 wrote: 30 Jan 2022, 20:03
Salvanost wrote: 30 Jan 2022, 15:52
b0ku wrote: 30 Jan 2022, 10:57 dulu saya nabrak korbannya 4 orang yang ada masanya cuma ribut doank si korban didiemin di pinggir jalan saya sebagai tersangka malah di lempar keluar kerumunan sama mereka gak tau mereka ributin apa :big_dunno:

akhirnya saya cek si korban yang paling parah karena mental ketabrak mobil saya, abis itu saya panik gotong korban ke mobil saya, sambil saya treak2x minta tolongs sama mereka tiba2x pada nolongin gotongin para korban masuk mobil saya sambil ditemenin satu orang saya gak kenal saya bawa ke puskesmas terdekat korbannya

abis itu saya urusan sama polisi deh mobilnya juga di kandangin 3 hari :big_bored:

abis itu korbannya ada ngomong katanya gak ada yang nolongin dia malah yang nolongin dia cuma saya katanya, padahal saya yang nyelakain dia :big_bored:
Takut ditunjuk2 sama korban...
Kan udah jadi cerita umum kalau kecelakaan pada takut bantuin soalnya tar korbannya malah nuntut biaya berobat ke yg bantuin...
pernah ni ada motor di srempet taxi burungbiru depan sy sampe jatoh, taxinya kabur saya minggir mau bantuin malah ada yang teriak "woy jangan kabur lu ya" yaudah sy langsung cabut :mky_01: sejak saat itu kalau ada kejadian sy cuek aja kecuali kalau keliatan parah banget baru mungkin sy berhenti bantuin...
memang begitu orang2 jalanan, banyak yg asal njeplak. selama bukan petugas yg berwenang, mending bablas aja.
Accurate V5 Accounting System Consultant
Post Reply