Review All New BR-V Prestige with Honda Sensing

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: F 272, b8099ok, ginting, FRD, artoodetoo, y_anjasrana

Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3682
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: ANKI G Diesel AT 2018

Re: Review All New BR-V Prestige with Honda Sensing

Post by Pboyz97 »

topiqfurqan wrote: 31 Jan 2022, 17:37
siapp om

ganteng sih hrv fl ya, feb/maret ini launching kayaknya ya
bukan fl om, tapi all new alias ganti generasi itu HRV hehehe. kalo launching kayanya pas IIMS ya menurut prediksi sotoy saya
Past:
2006 yaris/2009 GE8/2010 CRV/2013 CX5/2017 Xpander/2019 yaris /2015 avanza/2017 avanza/ 2018 avanza/2021 avanza/2018 CX5/2018 VRZ/2018 HRV
Now:
2019 CRV/2018 RX300/2018 ANKI
topiqfurqan
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 52
Joined: 28 Mar 2017, 20:05

Re: Review All New BR-V Prestige with Honda Sensing

Post by topiqfurqan »

Pboyz97 wrote: 31 Jan 2022, 19:05 congrats om buat mobil barunya, all new BRV ini memang improve jauh dari pendahulunya dari sisi desain dan fiturnya. saya termasuk salah 1 yg suka dengan desain exterior dan fiturnya BRV, termasuk yg paling lengkap dan paling enak dilihat dikelasnya hehehe. cuma ya minusnya interior qualitynya entah knp blm sebaik xpander fl menurut saya walaupun kalo dibandingin sm AN Veloz mirip2 dan udh jauh membaik dibanding BRV lama
thanks om...
ya om, sepertinya dengan duit 340jt memang masih harus pilih pilih plus minus antara satu model dengan yang lain
saya termasuk yang bertaruh kalo honda sensing bisa mengatasi minus yang lain, dan ternyata ini sesuai dengan kebutuhan
Pboyz97 wrote: 31 Jan 2022, 19:06
topiqfurqan wrote: 31 Jan 2022, 17:37
siapp om

ganteng sih hrv fl ya, feb/maret ini launching kayaknya ya
bukan fl om, tapi all new alias ganti generasi itu HRV hehehe. kalo launching kayanya pas IIMS ya menurut prediksi sotoy saya
oh iya bener all new hrv ya seharusnya yang akan meluncur tahun ini
dan kabarnya ada all new crv juga, dan mungkin suv rs juga
biar taun 2022 ini honda line up suv nya all new semua :big_exellent:
epinjose
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 181
Joined: 27 Dec 2013, 18:59

Re: Review All New BR-V Prestige with Honda Sensing

Post by epinjose »

Profith83 wrote: 31 Jan 2022, 16:09
Suryaputra wrote: 31 Jan 2022, 13:33
sefkaz wrote: 31 Jan 2022, 09:03 coba BRV baru pake EPB , dah komplit bener
EPB ?

ini emergency (hand) brake adalah langkah terakhir, jika aki soak atau girboks error gak bisa pindah P.
Repot jg gmn berentiin nya klo EPB ikut error? :upss:
Saya lebih suka manual hand brake.

Bayangin di tanjakan tiba tiba mobil mati di tanjakan. NAH EPB apakah bisa diturunkan kalau mesin mati?
Iso om asal masih bisa masuk ke ignition.

Btw, low speed follow bukane di brosur nya bilang bisa yah? cmiiw
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4258
Joined: 14 Jul 2008, 09:54

Re: Review All New BR-V Prestige with Honda Sensing

Post by Profith83 »

epinjose wrote: 02 Feb 2022, 21:25
Profith83 wrote: 31 Jan 2022, 16:09
Suryaputra wrote: 31 Jan 2022, 13:33

EPB ?

ini emergency (hand) brake adalah langkah terakhir, jika aki soak atau girboks error gak bisa pindah P.
Repot jg gmn berentiin nya klo EPB ikut error? :upss:
Saya lebih suka manual hand brake.

Bayangin di tanjakan tiba tiba mobil mati di tanjakan. NAH EPB apakah bisa diturunkan kalau mesin mati?
Iso om asal masih bisa masuk ke ignition.

Btw, low speed follow bukane di brosur nya bilang bisa yah? cmiiw
Kalau mesin mati, apakah bisa om EPB berfungsi?
nicholasmun
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 172
Joined: 11 Apr 2021, 07:47
Location: Srengseng
Daily Vehicle: Honda CRV Turbo + Honda HRV

Re: Review All New BR-V Prestige with Honda Sensing

Post by nicholasmun »

Profith83 wrote: 03 Feb 2022, 07:55
epinjose wrote: 02 Feb 2022, 21:25
Profith83 wrote: 31 Jan 2022, 16:09

Saya lebih suka manual hand brake.

Bayangin di tanjakan tiba tiba mobil mati di tanjakan. NAH EPB apakah bisa diturunkan kalau mesin mati?
Iso om asal masih bisa masuk ke ignition.

Btw, low speed follow bukane di brosur nya bilang bisa yah? cmiiw
Kalau mesin mati, apakah bisa om EPB berfungsi?
gw beberapa kali transmisi di P, trus matiin mesin. Trus baru nyalain EPB om. Ini bisa kok.
bbrp kali jg masuk mobil, belum nyalain mesin, matiin EPB. bisa juga.

kalo baca2 EPB ini larinya ke battery (Aki) bukan ke mesin.
EPB terus2an ngelock kalo akinya soak sih.
CMIIW,
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4258
Joined: 14 Jul 2008, 09:54

Re: Review All New BR-V Prestige with Honda Sensing

Post by Profith83 »

nicholasmun wrote: 03 Feb 2022, 08:15
Profith83 wrote: 03 Feb 2022, 07:55
epinjose wrote: 02 Feb 2022, 21:25

Iso om asal masih bisa masuk ke ignition.

Btw, low speed follow bukane di brosur nya bilang bisa yah? cmiiw
Kalau mesin mati, apakah bisa om EPB berfungsi?
gw beberapa kali transmisi di P, trus matiin mesin. Trus baru nyalain EPB om. Ini bisa kok.
bbrp kali jg masuk mobil, belum nyalain mesin, matiin EPB. bisa juga.

kalo baca2 EPB ini larinya ke battery (Aki) bukan ke mesin.
EPB terus2an ngelock kalo akinya soak sih.
CMIIW,
Sip, jadi tenang kalau ke luar kota tanjakan.
Nanti saya coba juga HRV saya di rumah.
Ini penting sekali kalau di tanjakan mesin mati.
epinjose
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 181
Joined: 27 Dec 2013, 18:59

Re: Review All New BR-V Prestige with Honda Sensing

Post by epinjose »

Profith83 wrote: 03 Feb 2022, 08:28
nicholasmun wrote: 03 Feb 2022, 08:15
Profith83 wrote: 03 Feb 2022, 07:55

Kalau mesin mati, apakah bisa om EPB berfungsi?
gw beberapa kali transmisi di P, trus matiin mesin. Trus baru nyalain EPB om. Ini bisa kok.
bbrp kali jg masuk mobil, belum nyalain mesin, matiin EPB. bisa juga.

kalo baca2 EPB ini larinya ke battery (Aki) bukan ke mesin.
EPB terus2an ngelock kalo akinya soak sih.
CMIIW,
Sip, jadi tenang kalau ke luar kota tanjakan.
Nanti saya coba juga HRV saya di rumah.
Ini penting sekali kalau di tanjakan mesin mati.
Kalo di Honda sy,
mesin off --> EPB bisa engage, gak bisa disengage
Mesin off + ignition on --> EPB bebas mau diapain.
topiqfurqan
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 52
Joined: 28 Mar 2017, 20:05

Re: Review All New BR-V Prestige with Honda Sensing

Post by topiqfurqan »

update sedikit mengenai konsumsi bahan bakar...

jalurnya banyakan tol sebenernya, tapi di tol pake acc dan lkas terus
Total jarak: 564KM
Bensin: 39.43L
avg cons: 14.3 km/l
avg speed MID: 31km/h
User avatar
Suryaputra
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4398
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: L15Z1

Re: Review All New BR-V Prestige with Honda Sensing

Post by Suryaputra »

topiqfurqan wrote: 04 Feb 2022, 20:01 update sedikit mengenai konsumsi bahan bakar...

jalurnya banyakan tol sebenernya, tapi di tol pake acc dan lkas terus
Total jarak: 564KM
Bensin: 39.43L
avg cons: 14.3 km/l
avg speed MID: 31km/h
Masih Break-in period ini.

pas 1000 km ganti oli, trus lbh irit nanti.
karena sekarang ring dan liner masih proses bedding-in.

Baru dibawa nanjak deh :ngacir:
*Colek me if I'm wrong
ipasha96
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 38
Joined: 16 Oct 2008, 10:34

Re: Review All New BR-V Prestige with Honda Sensing

Post by ipasha96 »

topiqfurqan wrote: 31 Jan 2022, 22:06
Pboyz97 wrote: 31 Jan 2022, 19:05 congrats om buat mobil barunya, all new BRV ini memang improve jauh dari pendahulunya dari sisi desain dan fiturnya. saya termasuk salah 1 yg suka dengan desain exterior dan fiturnya BRV, termasuk yg paling lengkap dan paling enak dilihat dikelasnya hehehe. cuma ya minusnya interior qualitynya entah knp blm sebaik xpander fl menurut saya walaupun kalo dibandingin sm AN Veloz mirip2 dan udh jauh membaik dibanding BRV lama
thanks om...
ya om, sepertinya dengan duit 340jt memang masih harus pilih pilih plus minus antara satu model dengan yang lain
saya termasuk yang bertaruh kalo honda sensing bisa mengatasi minus yang lain, dan ternyata ini sesuai dengan kebutuhan
Pboyz97 wrote: 31 Jan 2022, 19:06
topiqfurqan wrote: 31 Jan 2022, 17:37
siapp om

ganteng sih hrv fl ya, feb/maret ini launching kayaknya ya
bukan fl om, tapi all new alias ganti generasi itu HRV hehehe. kalo launching kayanya pas IIMS ya menurut prediksi sotoy saya
oh iya bener all new hrv ya seharusnya yang akan meluncur tahun ini
dan kabarnya ada all new crv juga, dan mungkin suv rs juga
biar taun 2022 ini honda line up suv nya all new semua :big_exellent:
Saya cuma serem aja bayangin harga all new HRV sama all new CRV kalau di release di Indo nanti :big_childish: Masih shock lihat harga CRV & HRV yg naik gila-gilaan kemarin :big_grin:
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3599
Joined: 26 Mar 2007, 15:16

Re: Review All New BR-V Prestige with Honda Sensing

Post by kunaskun »

epinjose wrote: 03 Feb 2022, 23:13 Kalo di Honda sy,
mesin off --> EPB bisa engage, gak bisa disengage
Mesin off + ignition on --> EPB bebas mau diapain.
semua EPB modern kondisinya sama dengan Steering lock, mesti minimal ACC On baru bisa engage/disengage. safety.
topiqfurqan
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 52
Joined: 28 Mar 2017, 20:05

Re: Review All New BR-V Prestige with Honda Sensing

Post by topiqfurqan »

Suryaputra wrote: 04 Feb 2022, 23:03
Masih Break-in period ini.

pas 1000 km ganti oli, trus lbh irit nanti.
karena sekarang ring dan liner masih proses bedding-in.

Baru dibawa nanjak deh :ngacir:
semoga bisa lebih iritt...
ini aja udah seneng sekali isi bisa 500an km, soalnya dulu pake mirage karna tangkinya lebih kecil cuman 300an km
ipasha96 wrote: 04 Feb 2022, 23:16

Saya cuma serem aja bayangin harga all new HRV sama all new CRV kalau di release di Indo nanti :big_childish: Masih shock lihat harga CRV & HRV yg naik gila-gilaan kemarin :big_grin:
ada temen yang indent crv dec 2021 kemaren, masih expect harga sama di 550an juta
begitu januari dikabarin jadi 650jt langsung mundur teratur

kalo diliat dari harga brv sekarang sih hrv paling bawah bisa jadi lebih mahal daripada brv prestige sening, dan yang termahal udah deket 500jt kayaknya
karna njkb udah lebih mahal dari model sebelumnya

quote dari kompas.com
Untuk harga NJKB All New HR-V, berkisar mulai dari Rp 243 juta sampai Rp 305 juta. Perlu diingat, ini merupakan dasar, jadi belum ditambah dengan pajak yang berlaku, margin diler, dan lainnya.

Sebagai perbandingan, NJKB dari HR-V yang lama berkisar Rp 224 juta sampai Rp 283 juta. Sedangkan harga HR-V saat ini, mengutip dari websita HPM, dimulai dari Rp 340,9 juta untuk varian paling murah (1.5L S M/T) dan Rp 438,9 juta (1.8L Prestige).
slapnuts
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 338
Joined: 18 Nov 2012, 19:16

Re: Review All New BR-V Prestige with Honda Sensing

Post by slapnuts »

Melihat komparasi BRV vs Rush di otodriver, ada hal lucu dan masih ga habis pikir dengan perancang jok Rush, mungkin sewaktu merancang jok, terinspirasi dari ukuran tubuh anak SD karena saking kecil sandarannya. Entah untuk perjalanan jauh akan melelahkan atau tidak.

Image

Liat tuh punggung on Fitra
Bandingkan dengan BRV

Image

Lebih ergonomis dan menyangga dengan manusiawi
kenop
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 824
Joined: 24 Aug 2015, 12:06

Re: Review All New BR-V Prestige with Honda Sensing

Post by kenop »

slapnuts wrote: 17 Feb 2022, 23:26 Melihat komparasi BRV vs Rush di otodriver, ada hal lucu dan masih ga habis pikir dengan perancang jok Rush, mungkin sewaktu merancang jok, terinspirasi dari ukuran tubuh anak SD karena saking kecil sandarannya. Entah untuk perjalanan jauh akan melelahkan atau tidak.


Liat tuh punggung on Fitra
Bandingkan dengan BRV



Lebih ergonomis dan menyangga dengan manusiawi
Toyodai entah kenapa kl bikin jok begitu semua, avanza xenia, cayla sigra, agya ayla, rush terios sejenis semua jok nya :big_bored: jok tinggi, setir pendek ditambah bbrp model ga ada tilt nya, lengkap wkkw
User avatar
alvin23
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1766
Joined: 01 Jan 2007, 09:58
Location: CGK-BDO-JOG

Re: Review All New BR-V Prestige with Honda Sensing

Post by alvin23 »

slapnuts wrote: 17 Feb 2022, 23:26 Melihat komparasi BRV vs Rush di otodriver, ada hal lucu dan masih ga habis pikir dengan perancang jok Rush, mungkin sewaktu merancang jok, terinspirasi dari ukuran tubuh anak SD karena saking kecil sandarannya. Entah untuk perjalanan jauh akan melelahkan atau tidak.

Image

Liat tuh punggung on Fitra
Bandingkan dengan BRV

Image

Lebih ergonomis dan menyangga dengan manusiawi
Itu khasnya desain toyota lokal, salah satunya menciptakan ilusi kalau kabinnya luas...

yg dipotong di sandaran punggung, sama penyangga lutut
Captiva LTZ 2017
Yaris S A/T 2012
User avatar
Suryaputra
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4398
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: L15Z1

Re: Review All New BR-V Prestige with Honda Sensing

Post by Suryaputra »

But.... It's toyota.
Mau designed and manufactured in sunter kek
Made in japan kek.

Ttp aja laku :big_biglaugh:
*Colek me if I'm wrong
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3599
Joined: 26 Mar 2007, 15:16

Re: Review All New BR-V Prestige with Honda Sensing

Post by kunaskun »

slapnuts wrote: 17 Feb 2022, 23:26 Melihat komparasi BRV vs Rush di otodriver, ada hal lucu dan masih ga habis pikir dengan perancang jok Rush, mungkin sewaktu merancang jok, terinspirasi dari ukuran tubuh anak SD karena saking kecil sandarannya. Entah untuk perjalanan jauh akan melelahkan atau tidak.

Image

Liat tuh punggung on Fitra
Bandingkan dengan BRV

Image

Lebih ergonomis dan menyangga dengan manusiawi
its DaiToyo signature Om. :mky_04: :mky_03:
Mercer29
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 40
Joined: 06 Nov 2017, 09:46

Re: Review All New BR-V Prestige with Honda Sensing

Post by Mercer29 »

kenop wrote: 17 Feb 2022, 23:32
Toyodai entah kenapa kl bikin jok begitu semua, avanza xenia, cayla sigra, agya ayla, rush terios sejenis semua jok nya :big_bored: jok tinggi, setir pendek ditambah bbrp model ga ada tilt nya, lengkap wkkw

Model" baru yang promosi ada sofa mode ketiga baris ini, baris kedua nya jadi makin keliatan kepotong tinggi nya buat akomodir penyambungan baris 2-3, posisi nya rendah bener relatif ke tinggi bahu rata" orang dewasa sini. Keliatan jomplang juga tinggi nya dibandingin baris pertama paling depan.
2021 W101RE LBVFJ Non

2022 SM-S906E
2021 OMEN 15-EK0044TX
kenop
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 824
Joined: 24 Aug 2015, 12:06

Re: Review All New BR-V Prestige with Honda Sensing

Post by kenop »

Mercer29 wrote: 18 Feb 2022, 11:08
kenop wrote: 17 Feb 2022, 23:32
Toyodai entah kenapa kl bikin jok begitu semua, avanza xenia, cayla sigra, agya ayla, rush terios sejenis semua jok nya :big_bored: jok tinggi, setir pendek ditambah bbrp model ga ada tilt nya, lengkap wkkw

Model" baru yang promosi ada sofa mode ketiga baris ini, baris kedua nya jadi makin keliatan kepotong tinggi nya buat akomodir penyambungan baris 2-3, posisi nya rendah bener relatif ke tinggi bahu rata" orang dewasa sini. Keliatan jomplang juga tinggi nya dibandingin baris pertama paling depan.
makanya klo beli yg beginian mending toyota nya, paling ngga ada headrest tengah di baris ke 2 nya
bagian tengah baris ke 2 nya yg daihatsu nya menurut ane si ngga layak duduk buat orang dewasa, kayak duduk di bangku taman :big_biglaugh:
User avatar
alvin23
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1766
Joined: 01 Jan 2007, 09:58
Location: CGK-BDO-JOG

Re: Review All New BR-V Prestige with Honda Sensing

Post by alvin23 »

Mercer29 wrote: 18 Feb 2022, 11:08
kenop wrote: 17 Feb 2022, 23:32
Toyodai entah kenapa kl bikin jok begitu semua, avanza xenia, cayla sigra, agya ayla, rush terios sejenis semua jok nya :big_bored: jok tinggi, setir pendek ditambah bbrp model ga ada tilt nya, lengkap wkkw

Model" baru yang promosi ada sofa mode ketiga baris ini, baris kedua nya jadi makin keliatan kepotong tinggi nya buat akomodir penyambungan baris 2-3, posisi nya rendah bener relatif ke tinggi bahu rata" orang dewasa sini. Keliatan jomplang juga tinggi nya dibandingin baris pertama paling depan.
yg baris pertamanya ngambil dr rocky raize kyknya makanya mendingan, tp 2-3 nya karya sunter
Captiva LTZ 2017
Yaris S A/T 2012
topiqfurqan
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 52
Joined: 28 Mar 2017, 20:05

Re: Review All New BR-V Prestige with Honda Sensing

Post by topiqfurqan »

update sedikit

mobil udah 1000km, servis 1 periksa periksa aja, so far so good
mobil abis coating lebih enak bersihiinnya ya, dan kalo ujan airnya gampang ilang terutama di kaca, baru pertama kali coating mobil soalnya, hehe

selama pake, memang fitur yang paling berguna ya honda sensing, jadi ga terlalu cape nyetir meskipun cuman ke kantor asal lewat tol dan memungkinkan bisa langsung dinyalain aja dan lebih santai nyetirnya
yang agak annoying auto lamp nya, rasanya terlalu sensitif, kayak sore jam 5.30 itu mostly dia udah nyala, kalo lewat jalanan yang pohonnya mayan rimbun juga dia auto nyala. dan ga bisa dimatiin di off, defaultnya memang auto. cuman bisa di off kalo posisi tuas di P.
antara takut cepet rusak, karena mati nyala terus lampu depannya, sama takut dibilang orang lain aneh karena belum gelap udah nyalain lampu gede :big_biglaugh:

Konsumsi bbm so far 1:14 pemakaian dalam kota, ini kayaknya baru 2 kali isi bensin full, sekali isi bisa sekitar 560an km ~40L

iseng foto foto bawah mobil pas kemaren cuci
Attachments
20220220_110923.jpg
20220220_110934.jpg
20220220_110727.jpg
20220220_110809.jpg
20220220_111006.jpg
Rezawihardja
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 18
Joined: 05 Nov 2018, 19:03
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Xpander Ultimate

Re: Review All New BR-V Prestige with Honda Sensing

Post by Rezawihardja »

slapnuts wrote: 17 Feb 2022, 23:26 Melihat komparasi BRV vs Rush di otodriver, ada hal lucu dan masih ga habis pikir dengan perancang jok Rush, mungkin sewaktu merancang jok, terinspirasi dari ukuran tubuh anak SD karena saking kecil sandarannya. Entah untuk perjalanan jauh akan melelahkan atau tidak.

Image

Liat tuh punggung on Fitra
Bandingkan dengan BRV

Image

Lebih ergonomis dan menyangga dengan manusiawi
Ini faktor utama saya ngga seneng produk Daihatsu (avanza &rush). Jok nya dirancang utk hobbit dan sangat tidak cocok. Kalo yang lain kaya naikannya, bantingannya, dll itu masih masuk plus minus nya.

Mudah2an ke depannya mereka bisa bikin jok yg lebih proper deh. Jujur saya suka dengan reliabilitnya dan saya nyetir ngga kenceng2 banget. Jadi rasa berkendara juga bukan yang gimana2 gitu.
AbdulHakim
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 387
Joined: 22 Mar 2021, 06:59
Location: Indonesia

Re: Review All New BR-V Prestige with Honda Sensing

Post by AbdulHakim »

topiqfurqan wrote: 22 Feb 2022, 06:36 update sedikit

mobil udah 1000km, servis 1 periksa periksa aja, so far so good
mobil abis coating lebih enak bersihiinnya ya, dan kalo ujan airnya gampang ilang terutama di kaca, baru pertama kali coating mobil soalnya, hehe

selama pake, memang fitur yang paling berguna ya honda sensing, jadi ga terlalu cape nyetir meskipun cuman ke kantor asal lewat tol dan memungkinkan bisa langsung dinyalain aja dan lebih santai nyetirnya
yang agak annoying auto lamp nya, rasanya terlalu sensitif, kayak sore jam 5.30 itu mostly dia udah nyala, kalo lewat jalanan yang pohonnya mayan rimbun juga dia auto nyala. dan ga bisa dimatiin di off, defaultnya memang auto. cuman bisa di off kalo posisi tuas di P.
antara takut cepet rusak, karena mati nyala terus lampu depannya, sama takut dibilang orang lain aneh karena belum gelap udah nyalain lampu gede :big_biglaugh:

Konsumsi bbm so far 1:14 pemakaian dalam kota, ini kayaknya baru 2 kali isi bensin full, sekali isi bisa sekitar 560an km ~40L

iseng foto foto bawah mobil pas kemaren cuci
Kalau berkenan, mau saran aja, pilih tempat cuci mobil yang ban nya gak gantung, tapi menopang keempat rodanya.
Biar kaki-kaki awet om, posisi gantung gitu shocknya fully stretch. CMIIW 🙏🏻
YanuarS
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 81
Joined: 26 Jan 2016, 09:24

Re: Review All New BR-V Prestige with Honda Sensing

Post by YanuarS »

indent BRV ini lama ya? perkiraan 2 bulan baru datang.
awarhol201409
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: 28 Dec 2017, 10:39
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Rush

Re: Review All New BR-V Prestige with Honda Sensing

Post by awarhol201409 »

rekomendasi oli "kraton" dong om buat all new brv ini, oli mesin dan oli cvt nya, tengkyu
Post Reply