[Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: sh00t, akbarfit, avantgardebronze, Ryan Steele, r12qiSonH4ji

Post Reply
silenzo
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 61
Joined: 28 May 2021, 23:02

Re: [Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?

Post by silenzo »

Chr1stm1 wrote: 24 Mar 2022, 18:14 Saya malah abis SPK Veloz Non TSS CVT, kena Rp 301.600.000 cashback 10 jt...abis ibu negara kadung cinta ntuh mobil buat gantiin veloz 2012 yg sudah lelah berjalan sejauh 280rb km...

Terus pertimbangan mesin 2NR gak rewel sejarah pake ANR 2018 sampai sekarang no trouble..
Laci sisi penumpang depan bunyi2 berdenyit kah om kalo berkendara di jalan keriting?
Chr1stm1
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 109
Joined: 21 Apr 2021, 16:07
Location: Bandung
Daily Vehicle: 2NRVE

Re: [Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?

Post by Chr1stm1 »

silenzo wrote: 29 Mar 2022, 01:31
Chr1stm1 wrote: 24 Mar 2022, 18:14 Saya malah abis SPK Veloz Non TSS CVT, kena Rp 301.600.000 cashback 10 jt...abis ibu negara kadung cinta ntuh mobil buat gantiin veloz 2012 yg sudah lelah berjalan sejauh 280rb km...

Terus pertimbangan mesin 2NR gak rewel sejarah pake ANR 2018 sampai sekarang no trouble..
Laci sisi penumpang depan bunyi2 berdenyit kah om kalo berkendara di jalan keriting?
Mobilnya baru kamis ini saya jemput Om, belum nyoba, nanti saya update yah
User avatar
NYoman
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3254
Joined: 29 Mar 2007, 10:09
Location: Singaraja-Surabaya-Bekasi-Adelaide
Contact:

Re: [Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?

Post by NYoman »

silentIm2 wrote: 16 Mar 2022, 16:25
NYoman wrote: 15 Mar 2022, 11:56 Gimmick atau Fitur ini justru sebenernya juga di bawa oleh mobil2 Tiongkok yang belakangan ini rame jadi mendang mending.. Padahal setelah agak lama baru nyadar ada sesuatu yang beda, bawanya jadi lebih kasar dll..

makanya saya pikirnya bukan Thanks to them makanya jadi banyak fitur, tapi jadi damn them make the market going to be this..

Btw, L300 bukan nya udah gak terlalu ok ya belakangan? Saya di Bali orang pada rame beli Traga lho selain lebih murah jauh, muatnya juga lebih banyak, semi engkel soalnya..
Kalo menurut saya sih ga bisa disalahi juga mobil Cina bisa hadirkan fitur harga murah, trus yang merek Jepangan kok downgrade buat ngejar fitur. Nyatanya mobil Cina minim problem kok, ga ikut2an trobel, tapi emang lebih boros.
masih banyak yg komplen kalau boros, semisal mesin 1.5T yg nyatanya gak bertenaga2 amat, boros iya, 1:7 paling irit 1:9 dalkot dan banyak yg nyuruh remap biar bisa 1:10 an bukan sesuatu yg bisa di banggakan sih.. Masa iya mesin jebot 2.0 yg mau di lawan juga segitu dapatnya bahkan lebih irit yg keluaran 2020an keatas.. Problem nya sih gak kelihatan, tapi dari feel bawanya sudah ndak enak di beberapa bulan, dasboard juga kelihatan gak kokoh walau dibilang katanya material berkualitas, pas di balik juga sama aja kyk plastik LCGC macam ember cuma ditutupin soft material.. Bukan mau jelek2in sih tapi emg kenyataan, banyak temen2 saya dan tetangga saya yg nyesel jual Innova nya buat Cortez maupun Almaz, yg berakhir tuker lagi ke mob88 sama mobil lama nya..
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 12244
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: [Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?

Post by ChZ »

NYoman wrote: 30 Mar 2022, 12:51
silentIm2 wrote: 16 Mar 2022, 16:25
Kalo menurut saya sih ga bisa disalahi juga mobil Cina bisa hadirkan fitur harga murah, trus yang merek Jepangan kok downgrade buat ngejar fitur. Nyatanya mobil Cina minim problem kok, ga ikut2an trobel, tapi emang lebih boros.
masih banyak yg komplen kalau boros, semisal mesin 1.5T yg nyatanya gak bertenaga2 amat, boros iya, 1:7 paling irit 1:9 dalkot dan banyak yg nyuruh remap biar bisa 1:10 an bukan sesuatu yg bisa di banggakan sih.. Masa iya mesin jebot 2.0 yg mau di lawan juga segitu dapatnya bahkan lebih irit yg keluaran 2020an keatas.. Problem nya sih gak kelihatan, tapi dari feel bawanya sudah ndak enak di beberapa bulan, dasboard juga kelihatan gak kokoh walau dibilang katanya material berkualitas, pas di balik juga sama aja kyk plastik LCGC macam ember cuma ditutupin soft material.. Bukan mau jelek2in sih tapi emg kenyataan, banyak temen2 saya dan tetangga saya yg nyesel jual Innova nya buat Cortez maupun Almaz, yg berakhir tuker lagi ke mob88 sama mobil lama nya..
makanya kalo review cuma asal modal ketuk plat bodi, ketuk dasbor, mutar muter kota cuma ngegas dikit sih ya gampang aja bilang enak lalu bilang mobil lain kemahalan.

padahal untuk mass product, case nya tidak pernah simpel krn ini menyangkut urusan quality control dari ribuan produk yang beredar ke tangan konsumen setiap harinya.

betul, cutting corners itu paling enak krn pasti dapet pujian di awal harga murah kualitas wah, tapi semuanya akan kelihatan seiring pemakaian.
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
b0ku
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2272
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: [Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?

Post by b0ku »

ChZ wrote: 30 Mar 2022, 12:58
makanya kalo review cuma asal modal ketuk plat bodi, ketuk dasbor, mutar muter kota cuma ngegas dikit sih ya gampang aja bilang enak lalu bilang mobil lain kemahalan.

padahal untuk mass product, case nya tidak pernah simpel krn ini menyangkut urusan quality control dari ribuan produk yang beredar ke tangan konsumen setiap harinya.

betul, cutting corners itu paling enak krn pasti dapet pujian di awal harga murah kualitas wah, tapi semuanya akan kelihatan seiring pemakaian.
saya kalo beli mobil bekas aja pasti test drive saya bawa ugal2xan dulu brake test, test nikung extreme sama test handlingnya waktu lari 80++ kalo dah digituin ketauan karakter aslinya sama ngecek ada rusak gak biasa kadang ada yang baru ketauan kalo dah lari 80++ :big_biglaugh:
Frenzyking
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 123
Joined: 25 Oct 2015, 00:11

Re: [Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?

Post by Frenzyking »

Maaf suhu2 SM. Berkenaan dengan telah naiknya harga Pertamax, maka pasti akan banyak yang beralih ke Pertalite. Untuk mesin All New Veloz / Panjah / Sinia, terbaru ini apakah mampu untuk bertahan diisi Pertalite ya? Nuhunnn
User avatar
Suryaputra
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4934
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: L15Z1

Re: [Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?

Post by Suryaputra »

Frenzyking wrote: 02 Apr 2022, 17:26 Maaf suhu2 SM. Berkenaan dengan telah naiknya harga Pertamax, maka pasti akan banyak yang beralih ke Pertalite. Untuk mesin All New Veloz / Panjah / Sinia, terbaru ini apakah mampu untuk bertahan diisi Pertalite ya? Nuhunnn
Yah gmn ya jawabnya.
Coba cek manual booknya.

Klo ditulis minimal ROn 92 spt cayla sigra
Jangka pendek..
Worst case Plg ya ngelitik doang..

atau long term, piston crack paling parahnya :ngacir:
*Colek me if I'm wrong
silentIm2
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 726
Joined: 02 Feb 2015, 10:47

Re: [Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?

Post by silentIm2 »

Frenzyking wrote: 02 Apr 2022, 17:26 Maaf suhu2 SM. Berkenaan dengan telah naiknya harga Pertamax, maka pasti akan banyak yang beralih ke Pertalite. Untuk mesin All New Veloz / Panjah / Sinia, terbaru ini apakah mampu untuk bertahan diisi Pertalite ya? Nuhunnn
Saya kira gpp, toh ini mesin 2NR-VE ini ga baru, khan last gen velos F650 juga udah pake mesin ini dan saya yakin banyak yg pake pertalite dan premium. Jadi saya kira current gen (W100) juga gpp. Kalo kedengaran ngelitik (bunyi tak3 terutama pas di tanjakan / beban), berarti minta pake Pertamax.
Past: 1NZ-FE XP90, EX250-J, L15A GE8
Current: Z20 NLP C140
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10410
Joined: 15 Aug 2010, 14:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: [Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?

Post by ak4ng »

silentIm2 wrote: 02 Apr 2022, 18:11
Frenzyking wrote: 02 Apr 2022, 17:26 Maaf suhu2 SM. Berkenaan dengan telah naiknya harga Pertamax, maka pasti akan banyak yang beralih ke Pertalite. Untuk mesin All New Veloz / Panjah / Sinia, terbaru ini apakah mampu untuk bertahan diisi Pertalite ya? Nuhunnn
Saya kira gpp, toh ini mesin 2NR-VE ini ga baru, khan last gen velos F650 juga udah pake mesin ini dan saya yakin banyak yg pake pertalite dan premium. Jadi saya kira current gen (W100) juga gpp. Kalo kedengaran ngelitik (bunyi tak3 terutama pas di tanjakan / beban), berarti minta pake Pertamax.
Saya sudah coba semua selang, putih, biru, merah, secara KM/L nyaris sama saja tidak signifikan, mmg selang merah lebih irit, tapi secara RP/Km ya gimana ya hahahha :big_biglaugh:

Btw dari baru almost selang putih no problem sejauh ini :upss:
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
Chr1stm1
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 109
Joined: 21 Apr 2021, 16:07
Location: Bandung
Daily Vehicle: 2NRVE

Re: [Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?

Post by Chr1stm1 »

Chr1stm1 wrote: 29 Mar 2022, 20:46
silenzo wrote: 29 Mar 2022, 01:31
Chr1stm1 wrote: 24 Mar 2022, 18:14 Saya malah abis SPK Veloz Non TSS CVT, kena Rp 301.600.000 cashback 10 jt...abis ibu negara kadung cinta ntuh mobil buat gantiin veloz 2012 yg sudah lelah berjalan sejauh 280rb km...

Terus pertimbangan mesin 2NR gak rewel sejarah pake ANR 2018 sampai sekarang no trouble..
Boil baeu dateng kamis dan plat sementara, keluhan dashboard bunyi atau lain2 sejauh ini lom ada...paling jedug dikit cvtnya kalo dari n ke d, mirip kayak raize ini penyakit bawaan

Laci sisi penumpang depan bunyi2 berdenyit kah om kalo berkendara di jalan keriting?
Mobilnya baru kamis ini saya jemput Om, belum nyoba, nanti saya update yah
Attachments
PXL_20220402_114558544.jpg
Frenzyking
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 123
Joined: 25 Oct 2015, 00:11

Re: [Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?

Post by Frenzyking »

Suryaputra wrote: 02 Apr 2022, 17:59
Frenzyking wrote: 02 Apr 2022, 17:26 Maaf suhu2 SM. Berkenaan dengan telah naiknya harga Pertamax, maka pasti akan banyak yang beralih ke Pertalite. Untuk mesin All New Veloz / Panjah / Sinia, terbaru ini apakah mampu untuk bertahan diisi Pertalite ya? Nuhunnn
Yah gmn ya jawabnya.
Coba cek manual booknya.

Klo ditulis minimal ROn 92 spt cayla sigra
Jangka pendek..
Worst case Plg ya ngelitik doang..

atau long term, piston crack paling parahnya :ngacir:
silentIm2 wrote: 02 Apr 2022, 18:11
Frenzyking wrote: 02 Apr 2022, 17:26 Maaf suhu2 SM. Berkenaan dengan telah naiknya harga Pertamax, maka pasti akan banyak yang beralih ke Pertalite. Untuk mesin All New Veloz / Panjah / Sinia, terbaru ini apakah mampu untuk bertahan diisi Pertalite ya? Nuhunnn
Saya kira gpp, toh ini mesin 2NR-VE ini ga baru, khan last gen velos F650 juga udah pake mesin ini dan saya yakin banyak yg pake pertalite dan premium. Jadi saya kira current gen (W100) juga gpp. Kalo kedengaran ngelitik (bunyi tak3 terutama pas di tanjakan / beban), berarti minta pake Pertamax.

Wkwkwk nah iniii, ceritanya oe punya Agya G AT dari baru minum Pertamax smpe skrg, msh aja knocking padahal jarang kick down. Jadi bingung bakal jd probelm jangka panjang apa ngak. Setiap 6 bln ke beres selalu keluhin hal ini dan cuma dikasi saran carbon clean. Abis carbon clean 1 2 minggu hilang lalu kumat lagi. Kesel jg kadang lg bawa konstan bunyi aja kretek kretek :big_dunno: smpe temen oe yg buka bengkel blg yasudah lah bro gedein suara speaker aje :big_slap:

Dulu mobil ops kantor pake avanza e A/T yang model GNA. Itu selang kuning pernah, biru pernah, bensin eceran tepi jalan juga pernah. Pkoknya tiap kali bawa mau konstan mau kickdown ngelitik aja terus. Smpe peremajaan di tahun 2019 ganti Xpander di KM 9x.[cencored] Malah aman ajaa ane jd bingung apa berarti knocking ini dibiarin aja ya?
ak4ng wrote: 02 Apr 2022, 19:16
silentIm2 wrote: 02 Apr 2022, 18:11
Frenzyking wrote: 02 Apr 2022, 17:26 Maaf suhu2 SM. Berkenaan dengan telah naiknya harga Pertamax, maka pasti akan banyak yang beralih ke Pertalite. Untuk mesin All New Veloz / Panjah / Sinia, terbaru ini apakah mampu untuk bertahan diisi Pertalite ya? Nuhunnn
Saya kira gpp, toh ini mesin 2NR-VE ini ga baru, khan last gen velos F650 juga udah pake mesin ini dan saya yakin banyak yg pake pertalite dan premium. Jadi saya kira current gen (W100) juga gpp. Kalo kedengaran ngelitik (bunyi tak3 terutama pas di tanjakan / beban), berarti minta pake Pertamax.
Saya sudah coba semua selang, putih, biru, merah, secara KM/L nyaris sama saja tidak signifikan, mmg selang merah lebih irit, tapi secara RP/Km ya gimana ya hahahha :big_biglaugh:

Btw dari baru almost selang putih no problem sejauh ini :upss:
O ya Om? dari baru smpe skrg selang putih ga ada knocking? Setuju banget perihal Rp/KM ini perlu jadi poin pertimbangan. Buat kaum yang lagi nyari LMPV karena tuntutan keluarga kyk oe, tp concern sama fuel cost yaa perlu dicari tahu terlebih dahulu LMPV mana yang masih aman sentosa pake selang putih since rata" udah dianjurin pake minimal 92. Well, mobil ops kantor saat ini Xpander Exceed 2019 A/T dari awal isi Pertalite ga pernah knocking. Cuma baca" kyknya Xpander Facelift sudah kudu RON 92 juga ya Om?
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10468
Joined: 08 Apr 2008, 17:12

Re: [Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?

Post by Omnibus »

Frenzyking wrote: 02 Apr 2022, 22:19
Wkwkwk nah iniii, ceritanya oe punya Agya G AT dari baru minum Pertamax smpe skrg, msh aja knocking padahal jarang kick down.
coba ganti businya dgn yg lebih bagus. upgrade ke platinum atau iridium gitu.

mbah marmut pernah coba pake busi masda2, itu agya langsung zoom zoom katanya :mky_03:

pengalaman sy jg gitu di jazz GK thn 2019. mbl beli baru nih tp km 4000 udah susah start. ga taunya busi ngk lokal udah ngarbon. diganti yg sama begitu lagi. pas di upgrade pake ngk yg made in jepang baru beres.
silentIm2
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 726
Joined: 02 Feb 2015, 10:47

Re: [Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?

Post by silentIm2 »

Frenzyking wrote: 02 Apr 2022, 22:19
Wkwkwk nah iniii, ceritanya oe punya Agya G AT dari baru minum Pertamax smpe skrg, msh aja knocking padahal jarang kick down. Jadi bingung bakal jd probelm jangka panjang apa ngak. Setiap 6 bln ke beres selalu keluhin hal ini dan cuma dikasi saran carbon clean. Abis carbon clean 1 2 minggu hilang lalu kumat lagi. Kesel jg kadang lg bawa konstan bunyi aja kretek kretek :big_dunno: smpe temen oe yg buka bengkel blg yasudah lah bro gedein suara speaker aje :big_slap:
Kayaknya kerak karbonnya dari oli om. Ga pernah cek volume olinya berkurang pas deket jadwal ganti oli? Gantai oli tiap berapa km?
Past: 1NZ-FE XP90, EX250-J, L15A GE8
Current: Z20 NLP C140
User avatar
XMTdeluxe
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 91
Joined: 25 May 2018, 15:18
Location: Bandung
Daily Vehicle: ANT XMT deluxe

Re: [Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?

Post by XMTdeluxe »

Frenzyking wrote: 02 Apr 2022, 17:26 Maaf suhu2 SM. Berkenaan dengan telah naiknya harga Pertamax, maka pasti akan banyak yang beralih ke Pertalite. Untuk mesin All New Veloz / Panjah / Sinia, terbaru ini apakah mampu untuk bertahan diisi Pertalite ya? Nuhunnn
Harusnya bisa Om. Saya pakai ANT mesinnya 2NR-VE, mesin yg sama persis dgn Avloz, di buku manual ANT tertulis min Ron 90. Aman aja sih, cuma tarikannya jadi bolot. Dan tiap service kelipatan 20 ribu km mesinnya digurah.
User avatar
Suryaputra
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4934
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: L15Z1

Re: [Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?

Post by Suryaputra »

silentIm2 wrote: 02 Apr 2022, 23:29
Frenzyking wrote: 02 Apr 2022, 22:19
Wkwkwk nah iniii, ceritanya oe punya Agya G AT dari baru minum Pertamax smpe skrg, msh aja knocking padahal jarang kick down. Jadi bingung bakal jd probelm jangka panjang apa ngak. Setiap 6 bln ke beres selalu keluhin hal ini dan cuma dikasi saran carbon clean. Abis carbon clean 1 2 minggu hilang lalu kumat lagi. Kesel jg kadang lg bawa konstan bunyi aja kretek kretek :big_dunno: smpe temen oe yg buka bengkel blg yasudah lah bro gedein suara speaker aje :big_slap:
Kayaknya kerak karbonnya dari oli om. Ga pernah cek volume olinya berkurang pas deket jadwal ganti oli? Gantai oli tiap berapa km?
Klo kerak karbon udh ada mulai dr jalur intake, itu oli yg nguap dan mengering.
Pk oli top tier macam Q8, Mobil 1, atau amsoil signature. Biasanya kelar masalah.

Klo keraknya di dalam kepala piston, baru masalah busi, timing pengapian dan bisa jg dari kualitas bbm di bwh std RON yg dibutuhkan.
*Colek me if I'm wrong
User avatar
Suryaputra
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4934
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: L15Z1

Re: [Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?

Post by Suryaputra »

Omnibus wrote: 02 Apr 2022, 22:33
Frenzyking wrote: 02 Apr 2022, 22:19
Wkwkwk nah iniii, ceritanya oe punya Agya G AT dari baru minum Pertamax smpe skrg, msh aja knocking padahal jarang kick down.
coba ganti businya dgn yg lebih bagus. upgrade ke platinum atau iridium gitu.

mbah marmut pernah coba pake busi masda2, itu agya langsung zoom zoom katanya :mky_03:

pengalaman sy jg gitu di jazz GK thn 2019. mbl beli baru nih tp km 4000 udah susah start. ga taunya busi ngk lokal udah ngarbon. diganti yg sama begitu lagi. pas di upgrade pake ngk yg made in jepang baru beres.
Mbah, jenis busi jazz GK sm lio sama gak mbah?
Ada referensi dmn mbah belinya?

Di beres murah dan pasti asli, tp klo gak salah local made :mky_03:
*Colek me if I'm wrong
User avatar
Suryaputra
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4934
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: L15Z1

Re: [Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?

Post by Suryaputra »

Frenzyking wrote: 02 Apr 2022, 22:19
Suryaputra wrote: 02 Apr 2022, 17:59
Frenzyking wrote: 02 Apr 2022, 17:26 Maaf suhu2 SM. Berkenaan dengan telah naiknya harga Pertamax, maka pasti akan banyak yang beralih ke Pertalite. Untuk mesin All New Veloz / Panjah / Sinia, terbaru ini apakah mampu untuk bertahan diisi Pertalite ya? Nuhunnn
Yah gmn ya jawabnya.
Coba cek manual booknya.

Klo ditulis minimal ROn 92 spt cayla sigra
Jangka pendek..
Worst case Plg ya ngelitik doang..

atau long term, piston crack paling parahnya :ngacir:
Wkwkwk nah iniii, ceritanya oe punya Agya G AT dari baru minum Pertamax smpe skrg, msh aja knocking padahal jarang kick down. Jadi bingung bakal jd probelm jangka panjang apa ngak. Setiap 6 bln ke beres selalu keluhin hal ini dan cuma dikasi saran carbon clean. Abis carbon clean 1 2 minggu hilang lalu kumat lagi. Kesel jg kadang lg bawa konstan bunyi aja kretek kretek :big_dunno: smpe temen oe yg buka bengkel blg yasudah lah bro gedein suara speaker aje :big_slap:
Klo ron yg dipakai ngepas sm kebutuhan minimal, biasanya kondisi knocking muncul pas beban extra, kyk nanjak2 gtu misal nya, atau hard accel dlm kondisi kompresor AC on.
Conrete casenya: ya di mesin keluarga calya sigra ini.
Minimal ron 92.

Impact power drop dari kompresor AC on, di mesin cc kecil lbh gede :upss:

Mesin 1500cc aja berasa.
*Colek me if I'm wrong
MaddMaxx
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 147
Joined: 08 Dec 2019, 12:50
Location: In the middle of nowhere
Daily Vehicle: Yamaha 2DP

Re: [Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?

Post by MaddMaxx »

Frenzyking wrote: 02 Apr 2022, 17:26 Maaf suhu2 SM. Berkenaan dengan telah naiknya harga Pertamax, maka pasti akan banyak yang beralih ke Pertalite. Untuk mesin All New Veloz / Panjah / Sinia, terbaru ini apakah mampu untuk bertahan diisi Pertalite ya? Nuhunnn
urusan bahan bakar kan kaitannya sm teknis mesin ya, baiknya dicek aja kompresinya berapa om. rule of thumb nya sih kompresi <10 aman2 aja minum pertalit, >10 sebaiknya pertamax, kalo udah ada turbo malah bagusnya pertabo. cmiiw :big_peace:
2013 Toyota 1TR-FE V AT
2017 Yamaha 2DP
2019 Honda K81
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10468
Joined: 08 Apr 2008, 17:12

Re: [Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?

Post by Omnibus »

Suryaputra wrote: 03 Apr 2022, 05:36
Ada referensi dmn mbah belinya?

Di beres murah dan pasti asli, tp klo gak salah local made :mky_03:
PM sent :big_okay:

oya tanya dulu ke sellernya, katanya skrg ngk udah ga made in japan lagi. siapa tau dpt stok lama yg msh jepang.
User avatar
Suryaputra
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4934
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: L15Z1

Re: [Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?

Post by Suryaputra »

Omnibus wrote: 03 Apr 2022, 10:01
Suryaputra wrote: 03 Apr 2022, 05:36
Ada referensi dmn mbah belinya?

Di beres murah dan pasti asli, tp klo gak salah local made :mky_03:
PM sent :big_okay:

oya tanya dulu ke sellernya, katanya skrg ngk udah ga made in japan lagi. siapa tau dpt stok lama yg msh jepang.
Wah sip mbah.
Hatur nuhun.
Thai juga ok :big_okay:
*Colek me if I'm wrong
Frenzyking
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 123
Joined: 25 Oct 2015, 00:11

Re: [Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?

Post by Frenzyking »

Omnibus wrote: 02 Apr 2022, 22:33
Frenzyking wrote: 02 Apr 2022, 22:19
Wkwkwk nah iniii, ceritanya oe punya Agya G AT dari baru minum Pertamax smpe skrg, msh aja knocking padahal jarang kick down.
coba ganti businya dgn yg lebih bagus. upgrade ke platinum atau iridium gitu.

mbah marmut pernah coba pake busi masda2, itu agya langsung zoom zoom katanya :mky_03:

pengalaman sy jg gitu di jazz GK thn 2019. mbl beli baru nih tp km 4000 udah susah start. ga taunya busi ngk lokal udah ngarbon. diganti yg sama begitu lagi. pas di upgrade pake ngk yg made in jepang baru beres.
Noted Omm oe baru tau nih klo Spark plug bisa ngaruh ke knocking jugaa heheh thanku om, oe coba research dan cari dlu barangnya :big_love:
XMTdeluxe wrote: 03 Apr 2022, 01:27
Frenzyking wrote: 02 Apr 2022, 17:26 Maaf suhu2 SM. Berkenaan dengan telah naiknya harga Pertamax, maka pasti akan banyak yang beralih ke Pertalite. Untuk mesin All New Veloz / Panjah / Sinia, terbaru ini apakah mampu untuk bertahan diisi Pertalite ya? Nuhunnn
Harusnya bisa Om. Saya pakai ANT mesinnya 2NR-VE, mesin yg sama persis dgn Avloz, di buku manual ANT tertulis min Ron 90. Aman aja sih, cuma tarikannya jadi bolot. Dan tiap service kelipatan 20 ribu km mesinnya digurah.
Siap om, brrti memang di manual booknya RON 90 yaa om klo gitu mestinya aman juga kali ya utk all new xenia panjah veloz iniii :big_think:
silentIm2 wrote: 02 Apr 2022, 23:29
Frenzyking wrote: 02 Apr 2022, 22:19
Wkwkwk nah iniii, ceritanya oe punya Agya G AT dari baru minum Pertamax smpe skrg, msh aja knocking padahal jarang kick down. Jadi bingung bakal jd probelm jangka panjang apa ngak. Setiap 6 bln ke beres selalu keluhin hal ini dan cuma dikasi saran carbon clean. Abis carbon clean 1 2 minggu hilang lalu kumat lagi. Kesel jg kadang lg bawa konstan bunyi aja kretek kretek :big_dunno: smpe temen oe yg buka bengkel blg yasudah lah bro gedein suara speaker aje :big_slap:
Kayaknya kerak karbonnya dari oli om. Ga pernah cek volume olinya berkurang pas deket jadwal ganti oli? Gantai oli tiap berapa km?
Nah ini ga pernah sy cek om. Biasanya ganti oli 6 bln rutin. Ga itung KM soalnya ane pakai dalkot setahun cuma 8000an km. Olinya pakai DGO 0w-20 :mky_01:
User avatar
XMTdeluxe
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 91
Joined: 25 May 2018, 15:18
Location: Bandung
Daily Vehicle: ANT XMT deluxe

Re: [Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?

Post by XMTdeluxe »

Wkwkwk nah iniii, ceritanya oe punya Agya G AT dari baru minum Pertamax smpe skrg, msh aja knocking padahal jarang kick down. Jadi bingung bakal jd probelm jangka panjang apa ngak. Setiap 6 bln ke beres selalu keluhin hal ini dan cuma dikasi saran carbon clean. Abis carbon clean 1 2 minggu hilang lalu kumat lagi. Kesel jg kadang lg bawa konstan bunyi aja kretek kretek :big_dunno: smpe temen oe yg buka bengkel blg yasudah lah bro gedein suara speaker aje :big_slap:
[/quote]

Wah, menarik nih Om. OOT dikit yah...
Ayla Agya hrs dikasih pertamax kah? Atau bisa pertalite? Saya kebetulan nimbang2 mau ngangkut 1, tapi dgn harga pertamax naik, mikir2 jg. Kalau bisa pertalite, boleh lah meskipun resikonya lebih boros, asal tdk ada resiko merusak mesin. So far gmn Om?
Frenzyking
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 123
Joined: 25 Oct 2015, 00:11

Re: [Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?

Post by Frenzyking »

XMTdeluxe wrote: 03 Apr 2022, 13:48 Wkwkwk nah iniii, ceritanya oe punya Agya G AT dari baru minum Pertamax smpe skrg, msh aja knocking padahal jarang kick down. Jadi bingung bakal jd probelm jangka panjang apa ngak. Setiap 6 bln ke beres selalu keluhin hal ini dan cuma dikasi saran carbon clean. Abis carbon clean 1 2 minggu hilang lalu kumat lagi. Kesel jg kadang lg bawa konstan bunyi aja kretek kretek :big_dunno: smpe temen oe yg buka bengkel blg yasudah lah bro gedein suara speaker aje :big_slap:
[/quote]

Oe bungkus Agya G AT di tahun 2019 dri awal smpe skrg isi Pertamax. Secara manual book, diminta isi min RON 92. Blm pernah isi Pertalite. Tp pernah isi Pertabo. Sodara ada beli Agya TRD AT juga diisi pertlaite dri awal. Hrusnya sih knockingnya parah. Tp yg bawa kan cewek jd ga pusingin. Smpe skrg odonya kurleb punya oe sekitar 20rban. Ga ada keluhan apa apa jg sih. Klo punya oe sih Pertamax aja sering ngelitik. Bkn kondisi kick down loh ya, gas konstan 30 40 dalkot aja ngelitik. Mgkin yg manual lbh aman. Dari awal selalu ganti oli berkala di beres 6 bln skali since msh gratis jasa. Oli bawa sendiri beli sama tmen DGO 0w20

Yg ane rasain, pas isi pertabo tenaganya keluar pas injek gas dikit aja. Lbh instan bahasanya. Dan yg plg kentara, ngelitiknya itu berkurang drastis. Pas balik lg ke Pertamax ya kumat lg nglitiknya 🤣

Konsumsi bbm dalkot full to full dgn Pertamax 11.8 - 12.4. Paling irit pernah 12.8 - 13.4 saat PSBB tempo hari 😃 Lukot 18 kpl bawa cruising 70kph

Bantingan lbh enakan calya kyknya hehehe. Mulai rattle di doortrim depan kiri. Sisanya msh aman aman bae. Klo saran oe ya, mgkin bs lirik ignis or brio aja 😆
Chr1stm1
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 109
Joined: 21 Apr 2021, 16:07
Location: Bandung
Daily Vehicle: 2NRVE

Re: [Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?

Post by Chr1stm1 »

silenzo wrote: 29 Mar 2022, 01:31
Chr1stm1 wrote: 24 Mar 2022, 18:14 Saya malah abis SPK Veloz Non TSS CVT, kena Rp 301.600.000 cashback 10 jt...abis ibu negara kadung cinta ntuh mobil buat gantiin veloz 2012 yg sudah lelah berjalan sejauh 280rb km...

Terus pertimbangan mesin 2NR gak rewel sejarah pake ANR 2018 sampai sekarang no trouble..
Laci sisi penumpang depan bunyi2 berdenyit kah om kalo berkendara di jalan keriting?
Unit saya dateng dr 31 Maret 2022, sejauh ini gak ada bunyi2a ..
Btw perpindahan cvt dari D ke N koq ada sedikit jedug yah? Bawaannya emank gini yah?
User avatar
grimjow
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 325
Joined: 21 Aug 2015, 21:45

Re: [Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?

Post by grimjow »

Apakah karena dari hasil review nih mobil ga kuat nanjak, jadi dijual?
:big_think: :big_think:
Modif nya uda lumayan banyak juga

Post Reply