Page 7 of 9

Re: [Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?

Posted: Mon Mar 28, 2022 18:31
by silenzo
Chr1stm1 wrote: Thu Mar 24, 2022 11:14 Saya malah abis SPK Veloz Non TSS CVT, kena Rp 301.600.000 cashback 10 jt...abis ibu negara kadung cinta ntuh mobil buat gantiin veloz 2012 yg sudah lelah berjalan sejauh 280rb km...

Terus pertimbangan mesin 2NR gak rewel sejarah pake ANR 2018 sampai sekarang no trouble..
Laci sisi penumpang depan bunyi2 berdenyit kah om kalo berkendara di jalan keriting?

Re: [Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?

Posted: Tue Mar 29, 2022 13:46
by Chr1stm1
silenzo wrote: Mon Mar 28, 2022 18:31
Chr1stm1 wrote: Thu Mar 24, 2022 11:14 Saya malah abis SPK Veloz Non TSS CVT, kena Rp 301.600.000 cashback 10 jt...abis ibu negara kadung cinta ntuh mobil buat gantiin veloz 2012 yg sudah lelah berjalan sejauh 280rb km...

Terus pertimbangan mesin 2NR gak rewel sejarah pake ANR 2018 sampai sekarang no trouble..
Laci sisi penumpang depan bunyi2 berdenyit kah om kalo berkendara di jalan keriting?
Mobilnya baru kamis ini saya jemput Om, belum nyoba, nanti saya update yah

Re: [Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?

Posted: Wed Mar 30, 2022 5:51
by NYoman
silentIm2 wrote: Wed Mar 16, 2022 9:25
NYoman wrote: Tue Mar 15, 2022 4:56 Gimmick atau Fitur ini justru sebenernya juga di bawa oleh mobil2 Tiongkok yang belakangan ini rame jadi mendang mending.. Padahal setelah agak lama baru nyadar ada sesuatu yang beda, bawanya jadi lebih kasar dll..

makanya saya pikirnya bukan Thanks to them makanya jadi banyak fitur, tapi jadi damn them make the market going to be this..

Btw, L300 bukan nya udah gak terlalu ok ya belakangan? Saya di Bali orang pada rame beli Traga lho selain lebih murah jauh, muatnya juga lebih banyak, semi engkel soalnya..
Kalo menurut saya sih ga bisa disalahi juga mobil Cina bisa hadirkan fitur harga murah, trus yang merek Jepangan kok downgrade buat ngejar fitur. Nyatanya mobil Cina minim problem kok, ga ikut2an trobel, tapi emang lebih boros.
masih banyak yg komplen kalau boros, semisal mesin 1.5T yg nyatanya gak bertenaga2 amat, boros iya, 1:7 paling irit 1:9 dalkot dan banyak yg nyuruh remap biar bisa 1:10 an bukan sesuatu yg bisa di banggakan sih.. Masa iya mesin jebot 2.0 yg mau di lawan juga segitu dapatnya bahkan lebih irit yg keluaran 2020an keatas.. Problem nya sih gak kelihatan, tapi dari feel bawanya sudah ndak enak di beberapa bulan, dasboard juga kelihatan gak kokoh walau dibilang katanya material berkualitas, pas di balik juga sama aja kyk plastik LCGC macam ember cuma ditutupin soft material.. Bukan mau jelek2in sih tapi emg kenyataan, banyak temen2 saya dan tetangga saya yg nyesel jual Innova nya buat Cortez maupun Almaz, yg berakhir tuker lagi ke mob88 sama mobil lama nya..

Re: [Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?

Posted: Wed Mar 30, 2022 5:58
by ChZ
NYoman wrote: Wed Mar 30, 2022 5:51
silentIm2 wrote: Wed Mar 16, 2022 9:25
Kalo menurut saya sih ga bisa disalahi juga mobil Cina bisa hadirkan fitur harga murah, trus yang merek Jepangan kok downgrade buat ngejar fitur. Nyatanya mobil Cina minim problem kok, ga ikut2an trobel, tapi emang lebih boros.
masih banyak yg komplen kalau boros, semisal mesin 1.5T yg nyatanya gak bertenaga2 amat, boros iya, 1:7 paling irit 1:9 dalkot dan banyak yg nyuruh remap biar bisa 1:10 an bukan sesuatu yg bisa di banggakan sih.. Masa iya mesin jebot 2.0 yg mau di lawan juga segitu dapatnya bahkan lebih irit yg keluaran 2020an keatas.. Problem nya sih gak kelihatan, tapi dari feel bawanya sudah ndak enak di beberapa bulan, dasboard juga kelihatan gak kokoh walau dibilang katanya material berkualitas, pas di balik juga sama aja kyk plastik LCGC macam ember cuma ditutupin soft material.. Bukan mau jelek2in sih tapi emg kenyataan, banyak temen2 saya dan tetangga saya yg nyesel jual Innova nya buat Cortez maupun Almaz, yg berakhir tuker lagi ke mob88 sama mobil lama nya..
makanya kalo review cuma asal modal ketuk plat bodi, ketuk dasbor, mutar muter kota cuma ngegas dikit sih ya gampang aja bilang enak lalu bilang mobil lain kemahalan.

padahal untuk mass product, case nya tidak pernah simpel krn ini menyangkut urusan quality control dari ribuan produk yang beredar ke tangan konsumen setiap harinya.

betul, cutting corners itu paling enak krn pasti dapet pujian di awal harga murah kualitas wah, tapi semuanya akan kelihatan seiring pemakaian.

Re: [Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?

Posted: Wed Mar 30, 2022 6:50
by b0ku
ChZ wrote: Wed Mar 30, 2022 5:58
makanya kalo review cuma asal modal ketuk plat bodi, ketuk dasbor, mutar muter kota cuma ngegas dikit sih ya gampang aja bilang enak lalu bilang mobil lain kemahalan.

padahal untuk mass product, case nya tidak pernah simpel krn ini menyangkut urusan quality control dari ribuan produk yang beredar ke tangan konsumen setiap harinya.

betul, cutting corners itu paling enak krn pasti dapet pujian di awal harga murah kualitas wah, tapi semuanya akan kelihatan seiring pemakaian.
saya kalo beli mobil bekas aja pasti test drive saya bawa ugal2xan dulu brake test, test nikung extreme sama test handlingnya waktu lari 80++ kalo dah digituin ketauan karakter aslinya sama ngecek ada rusak gak biasa kadang ada yang baru ketauan kalo dah lari 80++ :big_biglaugh:

Re: [Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?

Posted: Sat Apr 02, 2022 10:26
by Frenzyking
Maaf suhu2 SM. Berkenaan dengan telah naiknya harga Pertamax, maka pasti akan banyak yang beralih ke Pertalite. Untuk mesin All New Veloz / Panjah / Sinia, terbaru ini apakah mampu untuk bertahan diisi Pertalite ya? Nuhunnn

Re: [Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?

Posted: Sat Apr 02, 2022 10:59
by Suryaputra
Frenzyking wrote: Sat Apr 02, 2022 10:26 Maaf suhu2 SM. Berkenaan dengan telah naiknya harga Pertamax, maka pasti akan banyak yang beralih ke Pertalite. Untuk mesin All New Veloz / Panjah / Sinia, terbaru ini apakah mampu untuk bertahan diisi Pertalite ya? Nuhunnn
Yah gmn ya jawabnya.
Coba cek manual booknya.

Klo ditulis minimal ROn 92 spt cayla sigra
Jangka pendek..
Worst case Plg ya ngelitik doang..

atau long term, piston crack paling parahnya :ngacir:

Re: [Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?

Posted: Sat Apr 02, 2022 11:11
by silentIm2
Frenzyking wrote: Sat Apr 02, 2022 10:26 Maaf suhu2 SM. Berkenaan dengan telah naiknya harga Pertamax, maka pasti akan banyak yang beralih ke Pertalite. Untuk mesin All New Veloz / Panjah / Sinia, terbaru ini apakah mampu untuk bertahan diisi Pertalite ya? Nuhunnn
Saya kira gpp, toh ini mesin 2NR-VE ini ga baru, khan last gen velos F650 juga udah pake mesin ini dan saya yakin banyak yg pake pertalite dan premium. Jadi saya kira current gen (W100) juga gpp. Kalo kedengaran ngelitik (bunyi tak3 terutama pas di tanjakan / beban), berarti minta pake Pertamax.

Re: [Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?

Posted: Sat Apr 02, 2022 12:16
by ak4ng
silentIm2 wrote: Sat Apr 02, 2022 11:11
Frenzyking wrote: Sat Apr 02, 2022 10:26 Maaf suhu2 SM. Berkenaan dengan telah naiknya harga Pertamax, maka pasti akan banyak yang beralih ke Pertalite. Untuk mesin All New Veloz / Panjah / Sinia, terbaru ini apakah mampu untuk bertahan diisi Pertalite ya? Nuhunnn
Saya kira gpp, toh ini mesin 2NR-VE ini ga baru, khan last gen velos F650 juga udah pake mesin ini dan saya yakin banyak yg pake pertalite dan premium. Jadi saya kira current gen (W100) juga gpp. Kalo kedengaran ngelitik (bunyi tak3 terutama pas di tanjakan / beban), berarti minta pake Pertamax.
Saya sudah coba semua selang, putih, biru, merah, secara KM/L nyaris sama saja tidak signifikan, mmg selang merah lebih irit, tapi secara RP/Km ya gimana ya hahahha :big_biglaugh:

Btw dari baru almost selang putih no problem sejauh ini :upss:

Re: [Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?

Posted: Sat Apr 02, 2022 13:16
by Chr1stm1
Chr1stm1 wrote: Tue Mar 29, 2022 13:46
silenzo wrote: Mon Mar 28, 2022 18:31
Chr1stm1 wrote: Thu Mar 24, 2022 11:14 Saya malah abis SPK Veloz Non TSS CVT, kena Rp 301.600.000 cashback 10 jt...abis ibu negara kadung cinta ntuh mobil buat gantiin veloz 2012 yg sudah lelah berjalan sejauh 280rb km...

Terus pertimbangan mesin 2NR gak rewel sejarah pake ANR 2018 sampai sekarang no trouble..
Boil baeu dateng kamis dan plat sementara, keluhan dashboard bunyi atau lain2 sejauh ini lom ada...paling jedug dikit cvtnya kalo dari n ke d, mirip kayak raize ini penyakit bawaan

Laci sisi penumpang depan bunyi2 berdenyit kah om kalo berkendara di jalan keriting?
Mobilnya baru kamis ini saya jemput Om, belum nyoba, nanti saya update yah

Re: [Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?

Posted: Sat Apr 02, 2022 15:19
by Frenzyking
Suryaputra wrote: Sat Apr 02, 2022 10:59
Frenzyking wrote: Sat Apr 02, 2022 10:26 Maaf suhu2 SM. Berkenaan dengan telah naiknya harga Pertamax, maka pasti akan banyak yang beralih ke Pertalite. Untuk mesin All New Veloz / Panjah / Sinia, terbaru ini apakah mampu untuk bertahan diisi Pertalite ya? Nuhunnn
Yah gmn ya jawabnya.
Coba cek manual booknya.

Klo ditulis minimal ROn 92 spt cayla sigra
Jangka pendek..
Worst case Plg ya ngelitik doang..

atau long term, piston crack paling parahnya :ngacir:
silentIm2 wrote: Sat Apr 02, 2022 11:11
Frenzyking wrote: Sat Apr 02, 2022 10:26 Maaf suhu2 SM. Berkenaan dengan telah naiknya harga Pertamax, maka pasti akan banyak yang beralih ke Pertalite. Untuk mesin All New Veloz / Panjah / Sinia, terbaru ini apakah mampu untuk bertahan diisi Pertalite ya? Nuhunnn
Saya kira gpp, toh ini mesin 2NR-VE ini ga baru, khan last gen velos F650 juga udah pake mesin ini dan saya yakin banyak yg pake pertalite dan premium. Jadi saya kira current gen (W100) juga gpp. Kalo kedengaran ngelitik (bunyi tak3 terutama pas di tanjakan / beban), berarti minta pake Pertamax.

Wkwkwk nah iniii, ceritanya oe punya Agya G AT dari baru minum Pertamax smpe skrg, msh aja knocking padahal jarang kick down. Jadi bingung bakal jd probelm jangka panjang apa ngak. Setiap 6 bln ke beres selalu keluhin hal ini dan cuma dikasi saran carbon clean. Abis carbon clean 1 2 minggu hilang lalu kumat lagi. Kesel jg kadang lg bawa konstan bunyi aja kretek kretek :big_dunno: smpe temen oe yg buka bengkel blg yasudah lah bro gedein suara speaker aje :big_slap:

Dulu mobil ops kantor pake avanza e A/T yang model GNA. Itu selang kuning pernah, biru pernah, bensin eceran tepi jalan juga pernah. Pkoknya tiap kali bawa mau konstan mau kickdown ngelitik aja terus. Smpe peremajaan di tahun 2019 ganti Xpander di KM 9x.[cencored] Malah aman ajaa ane jd bingung apa berarti knocking ini dibiarin aja ya?
ak4ng wrote: Sat Apr 02, 2022 12:16
silentIm2 wrote: Sat Apr 02, 2022 11:11
Frenzyking wrote: Sat Apr 02, 2022 10:26 Maaf suhu2 SM. Berkenaan dengan telah naiknya harga Pertamax, maka pasti akan banyak yang beralih ke Pertalite. Untuk mesin All New Veloz / Panjah / Sinia, terbaru ini apakah mampu untuk bertahan diisi Pertalite ya? Nuhunnn
Saya kira gpp, toh ini mesin 2NR-VE ini ga baru, khan last gen velos F650 juga udah pake mesin ini dan saya yakin banyak yg pake pertalite dan premium. Jadi saya kira current gen (W100) juga gpp. Kalo kedengaran ngelitik (bunyi tak3 terutama pas di tanjakan / beban), berarti minta pake Pertamax.
Saya sudah coba semua selang, putih, biru, merah, secara KM/L nyaris sama saja tidak signifikan, mmg selang merah lebih irit, tapi secara RP/Km ya gimana ya hahahha :big_biglaugh:

Btw dari baru almost selang putih no problem sejauh ini :upss:
O ya Om? dari baru smpe skrg selang putih ga ada knocking? Setuju banget perihal Rp/KM ini perlu jadi poin pertimbangan. Buat kaum yang lagi nyari LMPV karena tuntutan keluarga kyk oe, tp concern sama fuel cost yaa perlu dicari tahu terlebih dahulu LMPV mana yang masih aman sentosa pake selang putih since rata" udah dianjurin pake minimal 92. Well, mobil ops kantor saat ini Xpander Exceed 2019 A/T dari awal isi Pertalite ga pernah knocking. Cuma baca" kyknya Xpander Facelift sudah kudu RON 92 juga ya Om?

Re: [Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?

Posted: Sat Apr 02, 2022 15:33
by Omnibus
Frenzyking wrote: Sat Apr 02, 2022 15:19
Wkwkwk nah iniii, ceritanya oe punya Agya G AT dari baru minum Pertamax smpe skrg, msh aja knocking padahal jarang kick down.
coba ganti businya dgn yg lebih bagus. upgrade ke platinum atau iridium gitu.

mbah marmut pernah coba pake busi masda2, itu agya langsung zoom zoom katanya :mky_03:

pengalaman sy jg gitu di jazz GK thn 2019. mbl beli baru nih tp km 4000 udah susah start. ga taunya busi ngk lokal udah ngarbon. diganti yg sama begitu lagi. pas di upgrade pake ngk yg made in jepang baru beres.

Re: [Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?

Posted: Sat Apr 02, 2022 16:29
by silentIm2
Frenzyking wrote: Sat Apr 02, 2022 15:19
Wkwkwk nah iniii, ceritanya oe punya Agya G AT dari baru minum Pertamax smpe skrg, msh aja knocking padahal jarang kick down. Jadi bingung bakal jd probelm jangka panjang apa ngak. Setiap 6 bln ke beres selalu keluhin hal ini dan cuma dikasi saran carbon clean. Abis carbon clean 1 2 minggu hilang lalu kumat lagi. Kesel jg kadang lg bawa konstan bunyi aja kretek kretek :big_dunno: smpe temen oe yg buka bengkel blg yasudah lah bro gedein suara speaker aje :big_slap:
Kayaknya kerak karbonnya dari oli om. Ga pernah cek volume olinya berkurang pas deket jadwal ganti oli? Gantai oli tiap berapa km?

Re: [Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?

Posted: Sat Apr 02, 2022 18:27
by XMTdeluxe
Frenzyking wrote: Sat Apr 02, 2022 10:26 Maaf suhu2 SM. Berkenaan dengan telah naiknya harga Pertamax, maka pasti akan banyak yang beralih ke Pertalite. Untuk mesin All New Veloz / Panjah / Sinia, terbaru ini apakah mampu untuk bertahan diisi Pertalite ya? Nuhunnn
Harusnya bisa Om. Saya pakai ANT mesinnya 2NR-VE, mesin yg sama persis dgn Avloz, di buku manual ANT tertulis min Ron 90. Aman aja sih, cuma tarikannya jadi bolot. Dan tiap service kelipatan 20 ribu km mesinnya digurah.

Re: [Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?

Posted: Sat Apr 02, 2022 22:29
by Suryaputra
silentIm2 wrote: Sat Apr 02, 2022 16:29
Frenzyking wrote: Sat Apr 02, 2022 15:19
Wkwkwk nah iniii, ceritanya oe punya Agya G AT dari baru minum Pertamax smpe skrg, msh aja knocking padahal jarang kick down. Jadi bingung bakal jd probelm jangka panjang apa ngak. Setiap 6 bln ke beres selalu keluhin hal ini dan cuma dikasi saran carbon clean. Abis carbon clean 1 2 minggu hilang lalu kumat lagi. Kesel jg kadang lg bawa konstan bunyi aja kretek kretek :big_dunno: smpe temen oe yg buka bengkel blg yasudah lah bro gedein suara speaker aje :big_slap:
Kayaknya kerak karbonnya dari oli om. Ga pernah cek volume olinya berkurang pas deket jadwal ganti oli? Gantai oli tiap berapa km?
Klo kerak karbon udh ada mulai dr jalur intake, itu oli yg nguap dan mengering.
Pk oli top tier macam Q8, Mobil 1, atau amsoil signature. Biasanya kelar masalah.

Klo keraknya di dalam kepala piston, baru masalah busi, timing pengapian dan bisa jg dari kualitas bbm di bwh std RON yg dibutuhkan.

Re: [Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?

Posted: Sat Apr 02, 2022 22:36
by Suryaputra
Omnibus wrote: Sat Apr 02, 2022 15:33
Frenzyking wrote: Sat Apr 02, 2022 15:19
Wkwkwk nah iniii, ceritanya oe punya Agya G AT dari baru minum Pertamax smpe skrg, msh aja knocking padahal jarang kick down.
coba ganti businya dgn yg lebih bagus. upgrade ke platinum atau iridium gitu.

mbah marmut pernah coba pake busi masda2, itu agya langsung zoom zoom katanya :mky_03:

pengalaman sy jg gitu di jazz GK thn 2019. mbl beli baru nih tp km 4000 udah susah start. ga taunya busi ngk lokal udah ngarbon. diganti yg sama begitu lagi. pas di upgrade pake ngk yg made in jepang baru beres.
Mbah, jenis busi jazz GK sm lio sama gak mbah?
Ada referensi dmn mbah belinya?

Di beres murah dan pasti asli, tp klo gak salah local made :mky_03:

Re: [Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?

Posted: Sat Apr 02, 2022 22:39
by Suryaputra
Frenzyking wrote: Sat Apr 02, 2022 15:19
Suryaputra wrote: Sat Apr 02, 2022 10:59
Frenzyking wrote: Sat Apr 02, 2022 10:26 Maaf suhu2 SM. Berkenaan dengan telah naiknya harga Pertamax, maka pasti akan banyak yang beralih ke Pertalite. Untuk mesin All New Veloz / Panjah / Sinia, terbaru ini apakah mampu untuk bertahan diisi Pertalite ya? Nuhunnn
Yah gmn ya jawabnya.
Coba cek manual booknya.

Klo ditulis minimal ROn 92 spt cayla sigra
Jangka pendek..
Worst case Plg ya ngelitik doang..

atau long term, piston crack paling parahnya :ngacir:
Wkwkwk nah iniii, ceritanya oe punya Agya G AT dari baru minum Pertamax smpe skrg, msh aja knocking padahal jarang kick down. Jadi bingung bakal jd probelm jangka panjang apa ngak. Setiap 6 bln ke beres selalu keluhin hal ini dan cuma dikasi saran carbon clean. Abis carbon clean 1 2 minggu hilang lalu kumat lagi. Kesel jg kadang lg bawa konstan bunyi aja kretek kretek :big_dunno: smpe temen oe yg buka bengkel blg yasudah lah bro gedein suara speaker aje :big_slap:
Klo ron yg dipakai ngepas sm kebutuhan minimal, biasanya kondisi knocking muncul pas beban extra, kyk nanjak2 gtu misal nya, atau hard accel dlm kondisi kompresor AC on.
Conrete casenya: ya di mesin keluarga calya sigra ini.
Minimal ron 92.

Impact power drop dari kompresor AC on, di mesin cc kecil lbh gede :upss:

Mesin 1500cc aja berasa.

Re: [Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?

Posted: Sun Apr 03, 2022 0:06
by MaddMaxx
Frenzyking wrote: Sat Apr 02, 2022 10:26 Maaf suhu2 SM. Berkenaan dengan telah naiknya harga Pertamax, maka pasti akan banyak yang beralih ke Pertalite. Untuk mesin All New Veloz / Panjah / Sinia, terbaru ini apakah mampu untuk bertahan diisi Pertalite ya? Nuhunnn
urusan bahan bakar kan kaitannya sm teknis mesin ya, baiknya dicek aja kompresinya berapa om. rule of thumb nya sih kompresi <10 aman2 aja minum pertalit, >10 sebaiknya pertamax, kalo udah ada turbo malah bagusnya pertabo. cmiiw :big_peace:

Re: [Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?

Posted: Sun Apr 03, 2022 3:01
by Omnibus
Suryaputra wrote: Sat Apr 02, 2022 22:36
Ada referensi dmn mbah belinya?

Di beres murah dan pasti asli, tp klo gak salah local made :mky_03:
PM sent :big_okay:

oya tanya dulu ke sellernya, katanya skrg ngk udah ga made in japan lagi. siapa tau dpt stok lama yg msh jepang.

Re: [Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?

Posted: Sun Apr 03, 2022 3:32
by Suryaputra
Omnibus wrote: Sun Apr 03, 2022 3:01
Suryaputra wrote: Sat Apr 02, 2022 22:36
Ada referensi dmn mbah belinya?

Di beres murah dan pasti asli, tp klo gak salah local made :mky_03:
PM sent :big_okay:

oya tanya dulu ke sellernya, katanya skrg ngk udah ga made in japan lagi. siapa tau dpt stok lama yg msh jepang.
Wah sip mbah.
Hatur nuhun.
Thai juga ok :big_okay:

Re: [Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?

Posted: Sun Apr 03, 2022 6:16
by Frenzyking
Omnibus wrote: Sat Apr 02, 2022 15:33
Frenzyking wrote: Sat Apr 02, 2022 15:19
Wkwkwk nah iniii, ceritanya oe punya Agya G AT dari baru minum Pertamax smpe skrg, msh aja knocking padahal jarang kick down.
coba ganti businya dgn yg lebih bagus. upgrade ke platinum atau iridium gitu.

mbah marmut pernah coba pake busi masda2, itu agya langsung zoom zoom katanya :mky_03:

pengalaman sy jg gitu di jazz GK thn 2019. mbl beli baru nih tp km 4000 udah susah start. ga taunya busi ngk lokal udah ngarbon. diganti yg sama begitu lagi. pas di upgrade pake ngk yg made in jepang baru beres.
Noted Omm oe baru tau nih klo Spark plug bisa ngaruh ke knocking jugaa heheh thanku om, oe coba research dan cari dlu barangnya :big_love:
XMTdeluxe wrote: Sat Apr 02, 2022 18:27
Frenzyking wrote: Sat Apr 02, 2022 10:26 Maaf suhu2 SM. Berkenaan dengan telah naiknya harga Pertamax, maka pasti akan banyak yang beralih ke Pertalite. Untuk mesin All New Veloz / Panjah / Sinia, terbaru ini apakah mampu untuk bertahan diisi Pertalite ya? Nuhunnn
Harusnya bisa Om. Saya pakai ANT mesinnya 2NR-VE, mesin yg sama persis dgn Avloz, di buku manual ANT tertulis min Ron 90. Aman aja sih, cuma tarikannya jadi bolot. Dan tiap service kelipatan 20 ribu km mesinnya digurah.
Siap om, brrti memang di manual booknya RON 90 yaa om klo gitu mestinya aman juga kali ya utk all new xenia panjah veloz iniii :big_think:
silentIm2 wrote: Sat Apr 02, 2022 16:29
Frenzyking wrote: Sat Apr 02, 2022 15:19
Wkwkwk nah iniii, ceritanya oe punya Agya G AT dari baru minum Pertamax smpe skrg, msh aja knocking padahal jarang kick down. Jadi bingung bakal jd probelm jangka panjang apa ngak. Setiap 6 bln ke beres selalu keluhin hal ini dan cuma dikasi saran carbon clean. Abis carbon clean 1 2 minggu hilang lalu kumat lagi. Kesel jg kadang lg bawa konstan bunyi aja kretek kretek :big_dunno: smpe temen oe yg buka bengkel blg yasudah lah bro gedein suara speaker aje :big_slap:
Kayaknya kerak karbonnya dari oli om. Ga pernah cek volume olinya berkurang pas deket jadwal ganti oli? Gantai oli tiap berapa km?
Nah ini ga pernah sy cek om. Biasanya ganti oli 6 bln rutin. Ga itung KM soalnya ane pakai dalkot setahun cuma 8000an km. Olinya pakai DGO 0w-20 :mky_01:

Re: [Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?

Posted: Sun Apr 03, 2022 6:48
by XMTdeluxe
Wkwkwk nah iniii, ceritanya oe punya Agya G AT dari baru minum Pertamax smpe skrg, msh aja knocking padahal jarang kick down. Jadi bingung bakal jd probelm jangka panjang apa ngak. Setiap 6 bln ke beres selalu keluhin hal ini dan cuma dikasi saran carbon clean. Abis carbon clean 1 2 minggu hilang lalu kumat lagi. Kesel jg kadang lg bawa konstan bunyi aja kretek kretek :big_dunno: smpe temen oe yg buka bengkel blg yasudah lah bro gedein suara speaker aje :big_slap:
[/quote]

Wah, menarik nih Om. OOT dikit yah...
Ayla Agya hrs dikasih pertamax kah? Atau bisa pertalite? Saya kebetulan nimbang2 mau ngangkut 1, tapi dgn harga pertamax naik, mikir2 jg. Kalau bisa pertalite, boleh lah meskipun resikonya lebih boros, asal tdk ada resiko merusak mesin. So far gmn Om?

Re: [Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?

Posted: Sun Apr 03, 2022 11:11
by Frenzyking
XMTdeluxe wrote: Sun Apr 03, 2022 6:48 Wkwkwk nah iniii, ceritanya oe punya Agya G AT dari baru minum Pertamax smpe skrg, msh aja knocking padahal jarang kick down. Jadi bingung bakal jd probelm jangka panjang apa ngak. Setiap 6 bln ke beres selalu keluhin hal ini dan cuma dikasi saran carbon clean. Abis carbon clean 1 2 minggu hilang lalu kumat lagi. Kesel jg kadang lg bawa konstan bunyi aja kretek kretek :big_dunno: smpe temen oe yg buka bengkel blg yasudah lah bro gedein suara speaker aje :big_slap:
[/quote]

Oe bungkus Agya G AT di tahun 2019 dri awal smpe skrg isi Pertamax. Secara manual book, diminta isi min RON 92. Blm pernah isi Pertalite. Tp pernah isi Pertabo. Sodara ada beli Agya TRD AT juga diisi pertlaite dri awal. Hrusnya sih knockingnya parah. Tp yg bawa kan cewek jd ga pusingin. Smpe skrg odonya kurleb punya oe sekitar 20rban. Ga ada keluhan apa apa jg sih. Klo punya oe sih Pertamax aja sering ngelitik. Bkn kondisi kick down loh ya, gas konstan 30 40 dalkot aja ngelitik. Mgkin yg manual lbh aman. Dari awal selalu ganti oli berkala di beres 6 bln skali since msh gratis jasa. Oli bawa sendiri beli sama tmen DGO 0w20

Yg ane rasain, pas isi pertabo tenaganya keluar pas injek gas dikit aja. Lbh instan bahasanya. Dan yg plg kentara, ngelitiknya itu berkurang drastis. Pas balik lg ke Pertamax ya kumat lg nglitiknya 🤣

Konsumsi bbm dalkot full to full dgn Pertamax 11.8 - 12.4. Paling irit pernah 12.8 - 13.4 saat PSBB tempo hari 😃 Lukot 18 kpl bawa cruising 70kph

Bantingan lbh enakan calya kyknya hehehe. Mulai rattle di doortrim depan kiri. Sisanya msh aman aman bae. Klo saran oe ya, mgkin bs lirik ignis or brio aja 😆

Re: [Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?

Posted: Sun Apr 03, 2022 11:59
by Chr1stm1
silenzo wrote: Mon Mar 28, 2022 18:31
Chr1stm1 wrote: Thu Mar 24, 2022 11:14 Saya malah abis SPK Veloz Non TSS CVT, kena Rp 301.600.000 cashback 10 jt...abis ibu negara kadung cinta ntuh mobil buat gantiin veloz 2012 yg sudah lelah berjalan sejauh 280rb km...

Terus pertimbangan mesin 2NR gak rewel sejarah pake ANR 2018 sampai sekarang no trouble..
Laci sisi penumpang depan bunyi2 berdenyit kah om kalo berkendara di jalan keriting?
Unit saya dateng dr 31 Maret 2022, sejauh ini gak ada bunyi2a ..
Btw perpindahan cvt dari D ke N koq ada sedikit jedug yah? Bawaannya emank gini yah?

Re: [Hot dari penggorengan] Veloz gagal nanjak?

Posted: Sun Apr 03, 2022 12:42
by grimjow
Apakah karena dari hasil review nih mobil ga kuat nanjak, jadi dijual?
:big_think: :big_think:
Modif nya uda lumayan banyak juga