Review 4 Bulan Hyundai Santa Fe TM FL 2021 Signature CRDI

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: F 272, b8099ok, ginting, FRD, artoodetoo, y_anjasrana

yohanesw
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 208
Joined: 08 May 2013, 14:45
Daily Vehicle: Santa Fe CRDI 2021

Re: Review 4 Bulan Hyundai Santa Fe TM FL 2021 Signature CRDI

Post by yohanesw »

orthoguy wrote: ↑10 Mar 2022, 09:30
yohanesw wrote: ↑09 Mar 2022, 19:20
orthoguy wrote:
Wah mantap om. Audio bawaan santa fe ini memang parah. Bener2 cempreng Image. Modif audio dimana om? Hwely?
ho oh, uda tuning2 ya tetep aja kalo cewe teriak kaya tercekak Image
Waduh padahal habis 22jt ya. Pusing jg ya. Mau upgrade audio agak males liat doortrim dan dashboard dibongkar2. Tapi saya sering nyetir, kl audio busuk jadi sakit telinga πŸ˜‚
22jt itu modif punya om vhar7, udah pasti wenak lah dibanding orinya :big_biglaugh:
2013 - Mitsubishi Mirage
2014 - Suzuki Ertiga GX
02/2018 - Xpander Sport
02/2019 - Xtrail T32 2017
08/2019 - Livina VL
10/2019 - Santa Fe CRDi 2014
10/2021 - Santa Fe CRDI 2021
e3dak
Visitor
Visitor
Posts: 7
Joined: 25 Sep 2021, 22:42
Location: DKI Jakarta
Daily Vehicle: Honda CRV Turbo

Re: Review 4 Bulan Hyundai Santa Fe TM FL 2021 Signature CRDI

Post by e3dak »

yohanesw wrote: ↑10 Mar 2022, 11:13
orthoguy wrote: ↑10 Mar 2022, 09:30
yohanesw wrote: ↑09 Mar 2022, 19:20
ho oh, uda tuning2 ya tetep aja kalo cewe teriak kaya tercekak Image
Waduh padahal habis 22jt ya. Pusing jg ya. Mau upgrade audio agak males liat doortrim dan dashboard dibongkar2. Tapi saya sering nyetir, kl audio busuk jadi sakit telinga πŸ˜‚
22jt itu modif punya om vhar7, udah pasti wenak lah dibanding orinya :big_biglaugh:
Separah itu kah audio santa fe? jadi penasaran audio adik nya si kereta yang sudah pakai "bose" :big_think:
kh
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 52
Joined: 18 Jun 2007, 09:42

Re: Review 4 Bulan Hyundai Santa Fe TM FL 2021 Signature CRDI

Post by kh »

e3dak wrote: ↑10 Mar 2022, 15:12
yohanesw wrote: ↑10 Mar 2022, 11:13
orthoguy wrote: ↑10 Mar 2022, 09:30

Waduh padahal habis 22jt ya. Pusing jg ya. Mau upgrade audio agak males liat doortrim dan dashboard dibongkar2. Tapi saya sering nyetir, kl audio busuk jadi sakit telinga πŸ˜‚
22jt itu modif punya om vhar7, udah pasti wenak lah dibanding orinya :big_biglaugh:
Separah itu kah audio santa fe? jadi penasaran audio adik nya si kereta yang sudah pakai "bose" :big_think:
Minggu lalu abis liat unit display di hyundai aeon sentul city. Menurut saya rata-rata orang Indonesia akan bilang audio Creta (Bose) di atas rata-rata mobil std di Indonesia sih. Buat saya pribadi juga. Ngga bisa terlalu ngedeskripsiin, tapi suaranya bulat, nggak cempreng, ada dimensinya.
AbdulHakim
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 382
Joined: 22 Mar 2021, 06:59
Location: Indonesia

Re: Review 4 Bulan Hyundai Santa Fe TM FL 2021 Signature CRDI

Post by AbdulHakim »

kh wrote: ↑11 Mar 2022, 06:56
e3dak wrote: ↑10 Mar 2022, 15:12
yohanesw wrote: ↑10 Mar 2022, 11:13

22jt itu modif punya om vhar7, udah pasti wenak lah dibanding orinya :big_biglaugh:
Separah itu kah audio santa fe? jadi penasaran audio adik nya si kereta yang sudah pakai "bose" :big_think:
Minggu lalu abis liat unit display di hyundai aeon sentul city. Menurut saya rata-rata orang Indonesia akan bilang audio Creta (Bose) di atas rata-rata mobil std di Indonesia sih. Buat saya pribadi juga. Ngga bisa terlalu ngedeskripsiin, tapi suaranya bulat, nggak cempreng, ada dimensinya.
bose-nya Creta is good, tapi masih di bawah bose CX-5, mungkin karena beda kualitas speaker dan peredaman akustiknya.
lagian owner Santa Fe siy besar kemungkinan kuping emas semua standarnya :big_peace:
yohanesw
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 208
Joined: 08 May 2013, 14:45
Daily Vehicle: Santa Fe CRDI 2021

Re: Review 4 Bulan Hyundai Santa Fe TM FL 2021 Signature CRDI

Post by yohanesw »

AbdulHakim wrote: ↑11 Mar 2022, 07:43
kh wrote: ↑11 Mar 2022, 06:56
e3dak wrote: ↑10 Mar 2022, 15:12

Separah itu kah audio santa fe? jadi penasaran audio adik nya si kereta yang sudah pakai "bose" :big_think:
Minggu lalu abis liat unit display di hyundai aeon sentul city. Menurut saya rata-rata orang Indonesia akan bilang audio Creta (Bose) di atas rata-rata mobil std di Indonesia sih. Buat saya pribadi juga. Ngga bisa terlalu ngedeskripsiin, tapi suaranya bulat, nggak cempreng, ada dimensinya.
bose-nya Creta is good, tapi masih di bawah bose CX-5, mungkin karena beda kualitas speaker dan peredaman akustiknya.
lagian owner Santa Fe siy besar kemungkinan kuping emas semua standarnya :big_peace:
bener ini, level bose nya cx5 masih diatas rata2, claritynya masih dapet banget.
2013 - Mitsubishi Mirage
2014 - Suzuki Ertiga GX
02/2018 - Xpander Sport
02/2019 - Xtrail T32 2017
08/2019 - Livina VL
10/2019 - Santa Fe CRDi 2014
10/2021 - Santa Fe CRDI 2021
Iriawans
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 138
Joined: 22 Nov 2018, 21:39
Location: Jakarta

Re: Review 4 Bulan Hyundai Santa Fe TM FL 2021 Signature CRDI

Post by Iriawans »

orthoguy wrote: ↑10 Mar 2022, 11:08
vhar7 wrote: ↑10 Mar 2022, 09:53
orthoguy wrote: ↑10 Mar 2022, 09:30

Waduh padahal habis 22jt ya. Pusing jg ya. Mau upgrade audio agak males liat doortrim dan dashboard dibongkar2. Tapi saya sering nyetir, kl audio busuk jadi sakit telinga πŸ˜‚
Di HG audiophile om.. yg dibongkar cuma doortrim aja kok, dashboard nya ngga sama sekali soalnya saya ga maen yg 3 way, jadi semuanya masih OEM look.
oh ok2.. makasih infonya
Om, buat referensi coba liat IG elixircarstereo, Om Utanto based di Yogya tapi sering install ke luar kota. kalo gak salah dia pemain lama audio mobil dan skrg mainnya di OEM looks.

Saya sih belum pernah pasang di elixir, tapi sepertinya rapi dan kualitas audionya TOP
nicholasmun
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 172
Joined: 11 Apr 2021, 07:47
Location: Srengseng
Daily Vehicle: Honda CRV Turbo + Honda HRV

Re: Review 4 Bulan Hyundai Santa Fe TM FL 2021 Signature CRDI

Post by nicholasmun »

Iriawans wrote: ↑15 Mar 2022, 08:11
orthoguy wrote: ↑10 Mar 2022, 11:08
vhar7 wrote: ↑10 Mar 2022, 09:53

Di HG audiophile om.. yg dibongkar cuma doortrim aja kok, dashboard nya ngga sama sekali soalnya saya ga maen yg 3 way, jadi semuanya masih OEM look.
oh ok2.. makasih infonya
Om, buat referensi coba liat IG elixircarstereo, Om Utanto based di Yogya tapi sering install ke luar kota. kalo gak salah dia pemain lama audio mobil dan skrg mainnya di OEM looks.

Saya sih belum pernah pasang di elixir, tapi sepertinya rapi dan kualitas audionya TOP
saya termasuk pelanggan elixir.
kemarin pasang peredam kolong di elixir + pasang DSP Match Up 7 buat CRV ane. suara audio udah improve jauh bgt, tanpa perlu ganti HU.
Ini masih tuning standar, belum tuning sama Om Tanto langsung karena masih ngatur jadwalnya :)
Venturtle
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1662
Joined: 25 Jan 2017, 16:12

Re: Review 4 Bulan Hyundai Santa Fe TM FL 2021 Signature CRDI

Post by Venturtle »

nice review, om :mky_02:
mantap owning experiencenya :mky_02:
Post Reply