Re: Review 4 Bulan Hyundai Santa Fe TM FL 2021 Signature CRDI
Posted: Thu Mar 10, 2022 4:13
Indonesian Automotive Discussion Forum
https://www.serayamotor.com/diskusi/
Separah itu kah audio santa fe? jadi penasaran audio adik nya si kereta yang sudah pakai "bose"yohanesw wrote: ↑Thu Mar 10, 2022 4:1322jt itu modif punya om vhar7, udah pasti wenak lah dibanding orinya
Minggu lalu abis liat unit display di hyundai aeon sentul city. Menurut saya rata-rata orang Indonesia akan bilang audio Creta (Bose) di atas rata-rata mobil std di Indonesia sih. Buat saya pribadi juga. Ngga bisa terlalu ngedeskripsiin, tapi suaranya bulat, nggak cempreng, ada dimensinya.
bose-nya Creta is good, tapi masih di bawah bose CX-5, mungkin karena beda kualitas speaker dan peredaman akustiknya.kh wrote: ↑Thu Mar 10, 2022 23:56Minggu lalu abis liat unit display di hyundai aeon sentul city. Menurut saya rata-rata orang Indonesia akan bilang audio Creta (Bose) di atas rata-rata mobil std di Indonesia sih. Buat saya pribadi juga. Ngga bisa terlalu ngedeskripsiin, tapi suaranya bulat, nggak cempreng, ada dimensinya.
bener ini, level bose nya cx5 masih diatas rata2, claritynya masih dapet banget.AbdulHakim wrote: ↑Fri Mar 11, 2022 0:43bose-nya Creta is good, tapi masih di bawah bose CX-5, mungkin karena beda kualitas speaker dan peredaman akustiknya.kh wrote: ↑Thu Mar 10, 2022 23:56Minggu lalu abis liat unit display di hyundai aeon sentul city. Menurut saya rata-rata orang Indonesia akan bilang audio Creta (Bose) di atas rata-rata mobil std di Indonesia sih. Buat saya pribadi juga. Ngga bisa terlalu ngedeskripsiin, tapi suaranya bulat, nggak cempreng, ada dimensinya.
lagian owner Santa Fe siy besar kemungkinan kuping emas semua standarnya
Om, buat referensi coba liat IG elixircarstereo, Om Utanto based di Yogya tapi sering install ke luar kota. kalo gak salah dia pemain lama audio mobil dan skrg mainnya di OEM looks.
saya termasuk pelanggan elixir.Iriawans wrote: ↑Tue Mar 15, 2022 1:11Om, buat referensi coba liat IG elixircarstereo, Om Utanto based di Yogya tapi sering install ke luar kota. kalo gak salah dia pemain lama audio mobil dan skrg mainnya di OEM looks.
Saya sih belum pernah pasang di elixir, tapi sepertinya rapi dan kualitas audionya TOP
buat ACnya memang begitu om, tipikal mobil korea harus matikan tombol AC (jadi fan only) 5 menit sebelum mati mesin minimal supaya ga bau/lembap evaporatornyacompaqku wrote:Saya juga pemakain Santa Fe 2021, CRDI juga.. baru aja keluar bengkel, karena Electric Oil Pump tiba2 rusak di toll, mesin nyala, aki normal, tapi gak bisa di gas sama sekali.. 2 minggu lebih di bengkel.. kata hyundai pluit, ini Santa Fe ke dua di Indo yang mengalami hal ini.
disamping itu, posisi drive, gak bisa D1, D2, D3, tapi langsung D3.. tpai sekarang sudah normal.. tapi masih ngeri2 sedap kalau lagi di tanjakan tiba2 gas nya rusak lagi.
Minus berikutnya adalah AC selalu bau asem, katanya typical di Santa Fe, evaporator terlalu sensitif, jadi harus resik orangnya.. jangan pakai karpet comfort yg bikin lembab.. padahal pemakaian saya gak berubah dari merek kendaraan eropa maupun jepang..
Anyway ini experience saya pakai mobil Korea pertama kali...
Bagaimana pemakai Santa Fe baru lainnya?
ini oil pumpnya modyar Om?compaqku wrote: ↑Mon Jul 18, 2022 5:25 Saya juga pemakain Santa Fe 2021, CRDI juga.. baru aja keluar bengkel, karena Electric Oil Pump tiba2 rusak di toll, mesin nyala, aki normal, tapi gak bisa di gas sama sekali.. 2 minggu lebih di bengkel.. kata hyundai pluit, ini Santa Fe ke dua di Indo yang mengalami hal ini.
disamping itu, posisi drive, gak bisa D1, D2, D3, tapi langsung D3.. tpai sekarang sudah normal.. tapi masih ngeri2 sedap kalau lagi di tanjakan tiba2 gas nya rusak lagi.
Minus berikutnya adalah AC selalu bau asem, katanya typical di Santa Fe, evaporator terlalu sensitif, jadi harus resik orangnya.. jangan pakai karpet comfort yg bikin lembab.. padahal pemakaian saya gak berubah dari merek kendaraan eropa maupun jepang..
Anyway ini experience saya pakai mobil Korea pertama kali...
Bagaimana pemakai Santa Fe baru lainnya?
jadi inget waktu itu ada palisade seorang influencer bisnis di ig juga mogok di tol turbo hose nya lepas... same engine kan dengan TM.compaqku wrote: ↑Mon Jul 18, 2022 5:25 Saya juga pemakain Santa Fe 2021, CRDI juga.. baru aja keluar bengkel, karena Electric Oil Pump tiba2 rusak di toll, mesin nyala, aki normal, tapi gak bisa di gas sama sekali.. 2 minggu lebih di bengkel.. kata hyundai pluit, ini Santa Fe ke dua di Indo yang mengalami hal ini.
disamping itu, posisi drive, gak bisa D1, D2, D3, tapi langsung D3.. tpai sekarang sudah normal.. tapi masih ngeri2 sedap kalau lagi di tanjakan tiba2 gas nya rusak lagi.
Minus berikutnya adalah AC selalu bau asem, katanya typical di Santa Fe, evaporator terlalu sensitif, jadi harus resik orangnya.. jangan pakai karpet comfort yg bikin lembab.. padahal pemakaian saya gak berubah dari merek kendaraan eropa maupun jepang..
Anyway ini experience saya pakai mobil Korea pertama kali...
Bagaimana pemakai Santa Fe baru lainnya?
Palisade dengan TM FL beda om mesinnya. Palisade masih sama dengan santa fe pre FL atau gen 3. Kalau yang FL kan pakai smartstream.ChZ wrote: ↑Mon Jul 18, 2022 7:40jadi inget waktu itu ada palisade seorang influencer bisnis di ig juga mogok di tol turbo hose nya lepas... same engine kan dengan TM.compaqku wrote: ↑Mon Jul 18, 2022 5:25 Saya juga pemakain Santa Fe 2021, CRDI juga.. baru aja keluar bengkel, karena Electric Oil Pump tiba2 rusak di toll, mesin nyala, aki normal, tapi gak bisa di gas sama sekali.. 2 minggu lebih di bengkel.. kata hyundai pluit, ini Santa Fe ke dua di Indo yang mengalami hal ini.
disamping itu, posisi drive, gak bisa D1, D2, D3, tapi langsung D3.. tpai sekarang sudah normal.. tapi masih ngeri2 sedap kalau lagi di tanjakan tiba2 gas nya rusak lagi.
Minus berikutnya adalah AC selalu bau asem, katanya typical di Santa Fe, evaporator terlalu sensitif, jadi harus resik orangnya.. jangan pakai karpet comfort yg bikin lembab.. padahal pemakaian saya gak berubah dari merek kendaraan eropa maupun jepang..
Anyway ini experience saya pakai mobil Korea pertama kali...
Bagaimana pemakai Santa Fe baru lainnya?
kualiti control atau PDI nya neh... pdhl masi rakitan south korea ya. yang sekarang rakitan indonesia.
Utk AC dan electric oil pump belum pernah ngalamin bau asem sekalipun, cuma pernah ngalamin transmisi kalo dari D ke R / N ke R / P ke R agak nyentak (jedug) setelah rem dilepas. Sudah pernah bawa ke bengkel resmi, di scan hasilnya no malfunction. Lalu transmisi nya di "Re-Learning" via tablet mereka, dan sembuh. Tapi sekitar 1 bulan lagi kambuh lagi, lalu di "Re-Learning" lagi hasilnya 0. Terus pindah bengkel di "Re-Learning" lagi dan sembuh. So far udah 2x ngalamin kayak gini dan katanya sudah ada beberapa user Santa Fe yg ngalamin kejadian sama. Seakan akan kayak software problem gt. Apakah ada yg pernah ngalamin kayak gini?compaqku wrote: ↑Mon Jul 18, 2022 5:25 Saya juga pemakain Santa Fe 2021, CRDI juga.. baru aja keluar bengkel, karena Electric Oil Pump tiba2 rusak di toll, mesin nyala, aki normal, tapi gak bisa di gas sama sekali.. 2 minggu lebih di bengkel.. kata hyundai pluit, ini Santa Fe ke dua di Indo yang mengalami hal ini.
disamping itu, posisi drive, gak bisa D1, D2, D3, tapi langsung D3.. tpai sekarang sudah normal.. tapi masih ngeri2 sedap kalau lagi di tanjakan tiba2 gas nya rusak lagi.
Minus berikutnya adalah AC selalu bau asem, katanya typical di Santa Fe, evaporator terlalu sensitif, jadi harus resik orangnya.. jangan pakai karpet comfort yg bikin lembab.. padahal pemakaian saya gak berubah dari merek kendaraan eropa maupun jepang..
Anyway ini experience saya pakai mobil Korea pertama kali...
Bagaimana pemakai Santa Fe baru lainnya?
ChZ wrote: ↑Mon Jul 18, 2022 7:40jadi inget waktu itu ada palisade seorang influencer bisnis di ig juga mogok di tol turbo hose nya lepas... same engine kan dengan TM.compaqku wrote: ↑Mon Jul 18, 2022 5:25 Saya juga pemakain Santa Fe 2021, CRDI juga.. baru aja keluar bengkel, karena Electric Oil Pump tiba2 rusak di toll, mesin nyala, aki normal, tapi gak bisa di gas sama sekali.. 2 minggu lebih di bengkel.. kata hyundai pluit, ini Santa Fe ke dua di Indo yang mengalami hal ini.
disamping itu, posisi drive, gak bisa D1, D2, D3, tapi langsung D3.. tpai sekarang sudah normal.. tapi masih ngeri2 sedap kalau lagi di tanjakan tiba2 gas nya rusak lagi.
Minus berikutnya adalah AC selalu bau asem, katanya typical di Santa Fe, evaporator terlalu sensitif, jadi harus resik orangnya.. jangan pakai karpet comfort yg bikin lembab.. padahal pemakaian saya gak berubah dari merek kendaraan eropa maupun jepang..
Anyway ini experience saya pakai mobil Korea pertama kali...
Bagaimana pemakai Santa Fe baru lainnya?
kualiti control atau PDI nya neh... pdhl masi rakitan south korea ya. yang sekarang rakitan indonesia.
ac bau asam seumur2 ane pernah ngrasain waktu pake captiva diesel, ga pernah ketemu jalan keluarnyacompaqku wrote: ↑Mon Jul 18, 2022 5:25 Saya juga pemakain Santa Fe 2021, CRDI juga.. baru aja keluar bengkel, karena Electric Oil Pump tiba2 rusak di toll, mesin nyala, aki normal, tapi gak bisa di gas sama sekali.. 2 minggu lebih di bengkel.. kata hyundai pluit, ini Santa Fe ke dua di Indo yang mengalami hal ini.
disamping itu, posisi drive, gak bisa D1, D2, D3, tapi langsung D3.. tpai sekarang sudah normal.. tapi masih ngeri2 sedap kalau lagi di tanjakan tiba2 gas nya rusak lagi.
Minus berikutnya adalah AC selalu bau asem, katanya typical di Santa Fe, evaporator terlalu sensitif, jadi harus resik orangnya.. jangan pakai karpet comfort yg bikin lembab.. padahal pemakaian saya gak berubah dari merek kendaraan eropa maupun jepang..
Anyway ini experience saya pakai mobil Korea pertama kali...
Bagaimana pemakai Santa Fe baru lainnya?
iya.. dari bengkel juga gak bisa kasih solusi.. semua ac masih bagus.. cuma mereka bilang, kalau Santa memang sensitif evap nya.. jadi harus sering dibersihin pakai fogging.. dan mereka juga bilang, beberapa Creta evap nya bocor, jadi freon habis.. tapi gak recall wkwkwk...evolution21 wrote: ↑Wed Jul 20, 2022 8:09ac bau asam seumur2 ane pernah ngrasain waktu pake captiva diesel, ga pernah ketemu jalan keluarnyacompaqku wrote: ↑Mon Jul 18, 2022 5:25 Saya juga pemakain Santa Fe 2021, CRDI juga.. baru aja keluar bengkel, karena Electric Oil Pump tiba2 rusak di toll, mesin nyala, aki normal, tapi gak bisa di gas sama sekali.. 2 minggu lebih di bengkel.. kata hyundai pluit, ini Santa Fe ke dua di Indo yang mengalami hal ini.
disamping itu, posisi drive, gak bisa D1, D2, D3, tapi langsung D3.. tpai sekarang sudah normal.. tapi masih ngeri2 sedap kalau lagi di tanjakan tiba2 gas nya rusak lagi.
Minus berikutnya adalah AC selalu bau asem, katanya typical di Santa Fe, evaporator terlalu sensitif, jadi harus resik orangnya.. jangan pakai karpet comfort yg bikin lembab.. padahal pemakaian saya gak berubah dari merek kendaraan eropa maupun jepang..
Anyway ini experience saya pakai mobil Korea pertama kali...
Bagaimana pemakai Santa Fe baru lainnya?
alesan dr bengkel sama juga tuh begitu... padahal mobil masih baru, kebersihan interior ane jaga baik sekali... menurut saya ini problem something else
yoi.. gasss indent W206 wae laaahh C300 wkwkwkwkSuryaputra wrote: ↑Mon Jul 18, 2022 15:27ChZ wrote: ↑Mon Jul 18, 2022 7:40jadi inget waktu itu ada palisade seorang influencer bisnis di ig juga mogok di tol turbo hose nya lepas... same engine kan dengan TM.compaqku wrote: ↑Mon Jul 18, 2022 5:25 Saya juga pemakain Santa Fe 2021, CRDI juga.. baru aja keluar bengkel, karena Electric Oil Pump tiba2 rusak di toll, mesin nyala, aki normal, tapi gak bisa di gas sama sekali.. 2 minggu lebih di bengkel.. kata hyundai pluit, ini Santa Fe ke dua di Indo yang mengalami hal ini.
disamping itu, posisi drive, gak bisa D1, D2, D3, tapi langsung D3.. tpai sekarang sudah normal.. tapi masih ngeri2 sedap kalau lagi di tanjakan tiba2 gas nya rusak lagi.
Minus berikutnya adalah AC selalu bau asem, katanya typical di Santa Fe, evaporator terlalu sensitif, jadi harus resik orangnya.. jangan pakai karpet comfort yg bikin lembab.. padahal pemakaian saya gak berubah dari merek kendaraan eropa maupun jepang..
Anyway ini experience saya pakai mobil Korea pertama kali...
Bagaimana pemakai Santa Fe baru lainnya?
kualiti control atau PDI nya neh... pdhl masi rakitan south korea ya. yang sekarang rakitan indonesia.
klo tabungan berlimpah dan punya banyak mobil, terus salah satu mobil lagi ada masalah.. ya gak usah diperbudak mobil, tinggal pilih yg lain dan gas pollllss
iya pernah, tapi begitu bawa ke bengkel waktu servis rutin, udah gak ngalamin lagi.. eh tahu2 malah electric oil pump rusak wkwkwk... sekarang sih udah bener.. tapi gak tahu tahu yaaa klau tiba2 rusak lagi.. jadi was was.. pengalaman pake mobil korea kok gini banget... kayaknya secara teknologi mereka belulm siap yah..vhar7 wrote: ↑Mon Jul 18, 2022 12:44Utk AC dan electric oil pump belum pernah ngalamin bau asem sekalipun, cuma pernah ngalamin transmisi kalo dari D ke R / N ke R / P ke R agak nyentak (jedug) setelah rem dilepas. Sudah pernah bawa ke bengkel resmi, di scan hasilnya no malfunction. Lalu transmisi nya di "Re-Learning" via tablet mereka, dan sembuh. Tapi sekitar 1 bulan lagi kambuh lagi, lalu di "Re-Learning" lagi hasilnya 0. Terus pindah bengkel di "Re-Learning" lagi dan sembuh. So far udah 2x ngalamin kayak gini dan katanya sudah ada beberapa user Santa Fe yg ngalamin kejadian sama. Seakan akan kayak software problem gt. Apakah ada yg pernah ngalamin kayak gini?compaqku wrote: ↑Mon Jul 18, 2022 5:25 Saya juga pemakain Santa Fe 2021, CRDI juga.. baru aja keluar bengkel, karena Electric Oil Pump tiba2 rusak di toll, mesin nyala, aki normal, tapi gak bisa di gas sama sekali.. 2 minggu lebih di bengkel.. kata hyundai pluit, ini Santa Fe ke dua di Indo yang mengalami hal ini.
disamping itu, posisi drive, gak bisa D1, D2, D3, tapi langsung D3.. tpai sekarang sudah normal.. tapi masih ngeri2 sedap kalau lagi di tanjakan tiba2 gas nya rusak lagi.
Minus berikutnya adalah AC selalu bau asem, katanya typical di Santa Fe, evaporator terlalu sensitif, jadi harus resik orangnya.. jangan pakai karpet comfort yg bikin lembab.. padahal pemakaian saya gak berubah dari merek kendaraan eropa maupun jepang..
Anyway ini experience saya pakai mobil Korea pertama kali...
Bagaimana pemakai Santa Fe baru lainnya?
dan kata bengkelnya, kasus gw, adalah kasus ke dua dengan kerusakan yang sama di SF FL rakitan Korea... haissshhh... dan mereka belum tahu permasalahannya dimana.. jadi langsung ganti satu block electric oil pump nya..ChZ wrote: ↑Mon Jul 18, 2022 7:40jadi inget waktu itu ada palisade seorang influencer bisnis di ig juga mogok di tol turbo hose nya lepas... same engine kan dengan TM.compaqku wrote: ↑Mon Jul 18, 2022 5:25 Saya juga pemakain Santa Fe 2021, CRDI juga.. baru aja keluar bengkel, karena Electric Oil Pump tiba2 rusak di toll, mesin nyala, aki normal, tapi gak bisa di gas sama sekali.. 2 minggu lebih di bengkel.. kata hyundai pluit, ini Santa Fe ke dua di Indo yang mengalami hal ini.
disamping itu, posisi drive, gak bisa D1, D2, D3, tapi langsung D3.. tpai sekarang sudah normal.. tapi masih ngeri2 sedap kalau lagi di tanjakan tiba2 gas nya rusak lagi.
Minus berikutnya adalah AC selalu bau asem, katanya typical di Santa Fe, evaporator terlalu sensitif, jadi harus resik orangnya.. jangan pakai karpet comfort yg bikin lembab.. padahal pemakaian saya gak berubah dari merek kendaraan eropa maupun jepang..
Anyway ini experience saya pakai mobil Korea pertama kali...
Bagaimana pemakai Santa Fe baru lainnya?
kualiti control atau PDI nya neh... pdhl masi rakitan south korea ya. yang sekarang rakitan indonesia.
got it.. nanti dicoba semoga gak bau asem.. kan asem itu berarti ada jamur yah.. ah aneh banget nih mobil.yohanesw wrote: ↑Mon Jul 18, 2022 6:06buat ACnya memang begitu om, tipikal mobil korea harus matikan tombol AC (jadi fan only) 5 menit sebelum mati mesin minimal supaya ga bau/lembap evaporatornyacompaqku wrote:Saya juga pemakain Santa Fe 2021, CRDI juga.. baru aja keluar bengkel, karena Electric Oil Pump tiba2 rusak di toll, mesin nyala, aki normal, tapi gak bisa di gas sama sekali.. 2 minggu lebih di bengkel.. kata hyundai pluit, ini Santa Fe ke dua di Indo yang mengalami hal ini.
disamping itu, posisi drive, gak bisa D1, D2, D3, tapi langsung D3.. tpai sekarang sudah normal.. tapi masih ngeri2 sedap kalau lagi di tanjakan tiba2 gas nya rusak lagi.
Minus berikutnya adalah AC selalu bau asem, katanya typical di Santa Fe, evaporator terlalu sensitif, jadi harus resik orangnya.. jangan pakai karpet comfort yg bikin lembab.. padahal pemakaian saya gak berubah dari merek kendaraan eropa maupun jepang..
Anyway ini experience saya pakai mobil Korea pertama kali...
Bagaimana pemakai Santa Fe baru lainnya?
semoga hanya kasus tertentu untuk pompa olinya
Lineup hyundai parts ac nya pakai denso atau masih merk sanden mbah?compaqku wrote: ↑Wed Jul 20, 2022 8:44iya.. dari bengkel juga gak bisa kasih solusi.. semua ac masih bagus.. cuma mereka bilang, kalau Santa memang sensitif evap nya.. jadi harus sering dibersihin pakai fogging.. dan mereka juga bilang, beberapa Creta evap nya bocor, jadi freon habis.. tapi gak recall wkwkwk...evolution21 wrote: ↑Wed Jul 20, 2022 8:09ac bau asam seumur2 ane pernah ngrasain waktu pake captiva diesel, ga pernah ketemu jalan keluarnyacompaqku wrote: ↑Mon Jul 18, 2022 5:25 Saya juga pemakain Santa Fe 2021, CRDI juga.. baru aja keluar bengkel, karena Electric Oil Pump tiba2 rusak di toll, mesin nyala, aki normal, tapi gak bisa di gas sama sekali.. 2 minggu lebih di bengkel.. kata hyundai pluit, ini Santa Fe ke dua di Indo yang mengalami hal ini.
disamping itu, posisi drive, gak bisa D1, D2, D3, tapi langsung D3.. tpai sekarang sudah normal.. tapi masih ngeri2 sedap kalau lagi di tanjakan tiba2 gas nya rusak lagi.
Minus berikutnya adalah AC selalu bau asem, katanya typical di Santa Fe, evaporator terlalu sensitif, jadi harus resik orangnya.. jangan pakai karpet comfort yg bikin lembab.. padahal pemakaian saya gak berubah dari merek kendaraan eropa maupun jepang..
Anyway ini experience saya pakai mobil Korea pertama kali...
Bagaimana pemakai Santa Fe baru lainnya?
alesan dr bengkel sama juga tuh begitu... padahal mobil masih baru, kebersihan interior ane jaga baik sekali... menurut saya ini problem something else
kirain udah ada perbaikan reability nih merek...ternyata masih sama aja . accent gue dulu jaman tahun 2000-an juga rusak mulu ac nya , gak pernah beres.Suryaputra wrote: ↑Wed Jul 20, 2022 8:49Lineup hyundai parts ac nya pakai denso atau masih merk sanden mbah?compaqku wrote: ↑Wed Jul 20, 2022 8:44iya.. dari bengkel juga gak bisa kasih solusi.. semua ac masih bagus.. cuma mereka bilang, kalau Santa memang sensitif evap nya.. jadi harus sering dibersihin pakai fogging.. dan mereka juga bilang, beberapa Creta evap nya bocor, jadi freon habis.. tapi gak recall wkwkwk...evolution21 wrote: ↑Wed Jul 20, 2022 8:09
ac bau asam seumur2 ane pernah ngrasain waktu pake captiva diesel, ga pernah ketemu jalan keluarnya
alesan dr bengkel sama juga tuh begitu... padahal mobil masih baru, kebersihan interior ane jaga baik sekali... menurut saya ini problem something else
Oh ngalamin juga ya transmisi nyentak pas di R.. wah berarti termasuk lumayan banyak juga kasus transmisi ini.. Tapi kalo punya om diganti utuh electric oil pump nya harusnya uda ga ada masalah lagi ya.. lain kalo cuma di perbaiki aja nah itu lebih was was.. Sayang ya pdhl mobil ini aslinya enak banget cuma kenyataan nya jg ga luput dari problemscompaqku wrote: ↑Wed Jul 20, 2022 8:45
iya pernah, tapi begitu bawa ke bengkel waktu servis rutin, udah gak ngalamin lagi.. eh tahu2 malah electric oil pump rusak wkwkwk... sekarang sih udah bener.. tapi gak tahu tahu yaaa klau tiba2 rusak lagi.. jadi was was.. pengalaman pake mobil korea kok gini banget... kayaknya secara teknologi mereka belulm siap yah..