[Suggest please] innova G a/t diesel vs V a/t bensin (budget 300jt)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 121
- Joined: Wed Oct 01, 2014 2:26
[Suggest please] innova G a/t diesel vs V a/t bensin (budget 300jt)
Malam om2, mas2, bapak2 semua.
Kalau ada budget 300jt, pilih mana yaa, dipake commuting daily sekitar 50km, weekend lumayan sering luar kota. Boros bbm di bensin abaikan aja (sudah siap konsekuensinya). Rencana pengen keep lama 5-10th
Sementara pemikirannya:
> Diesel
+ engine, poweerrrr
+ resale value
- fitur
- keheningan kabin (ada yg bilang type G disunat semua peredamnya) kall benar mohon info sebanyak apa bedanya dengan type V
> Bensin
+ dapet type V, fitur, interior lebih sesuai hati
+ banyak yg bilang long term use lebih murah maintenancenya
- mesin boyo
Alternatif lagi, sempet kepikiran ambil fortuner 2014/15 atau pajero sport dakar gen 1 th 2014/15
Mohon saran2nya
Kalau ada budget 300jt, pilih mana yaa, dipake commuting daily sekitar 50km, weekend lumayan sering luar kota. Boros bbm di bensin abaikan aja (sudah siap konsekuensinya). Rencana pengen keep lama 5-10th
Sementara pemikirannya:
> Diesel
+ engine, poweerrrr
+ resale value
- fitur
- keheningan kabin (ada yg bilang type G disunat semua peredamnya) kall benar mohon info sebanyak apa bedanya dengan type V
> Bensin
+ dapet type V, fitur, interior lebih sesuai hati
+ banyak yg bilang long term use lebih murah maintenancenya
- mesin boyo
Alternatif lagi, sempet kepikiran ambil fortuner 2014/15 atau pajero sport dakar gen 1 th 2014/15
Mohon saran2nya
IG: @inrandomthoughts
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4585
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: [Suggest please] innova G a/t diesel vs V a/t bensin (budget 300jt)
kalo sering keluar kota saya merem diesel oom, tarikannya lebih enak dibanding yg bensin + lebih irit bbm juga, dan juga kelebihan utama mobil diesel itu ada di torsinya yg gede, jadi cocok buat lukot, apalagi jalannya sepi, pengalaman dulu pake vrz 2018 buat lukot enak bgt, tarikan dieselnya ngisi disemua putaran + irit bbm juga, dalkot aja paling boros 1:10-11, paling irit 1:13-14 sm dibawa 170 kpj gampang bgt dapetnya, walaupun tarikannya udh mulai berat + agak limbung juga, tapi modal remap sm dastek aja udh cukup kok, tenaganya naik lumayan dari standarnya + suara mesin dieselnya juga jauhhh lebih halus dibanding 2kd menurut saya . kecuali om makenya mayoritas dalkot, gak terlalu suka sm suara diesel yg menurut om masih berisik + nyetirnya santai baru ambil yg bensin, apalagi yg TS sendiri bilang gak masalah sm konsumsi bbm. kalo tipe G sih emg peredamannya gak sebagus tipe V, tapi bisa ditambahin peredam kok, udh improve lumayan dari standarnya, kalo saya jadi om TS, saya akan ambil opsi V diesel AT seken 2015 akhir - 2016, sepertinya masuk budget, apalagi om sendiri juga kepikiran ambil fortuner VNT or OPJS dakar yg kondisinya sama2 seken. kalo disuruh milih VNT sm pajero sih, saya milih VNT, karena rasanya lebih enak disetir aja gitu dibanding OPJS menurut saya (kebetulan pernah test drive dua duanya) , tapi kalo soal tarikan, lebih enak OPJS dakar karena tenaga mesinnya lebih besar jg daripada VNT sm kalo milih fitur, OPJS dakar lebih unggul menurut saya dibanding VNT, tapi kalo soal kenyamanan, keduanya gak akan bisa senyaman innova reborn , kecuali kalo nyari GC tinggi dan gagah, VNT atau OPJS masih bisa dipertimbangkan lah wkwk . karena ya jujur aja, blm lama ini saya sempet ambil VRZ 2018 seken, tapi hanya bertahan 1 bulan terus saya jual, karena kegedean, gak praktis buat dipake sendiri (kebetulan daily saya lebih sering nyetir sendiri, parkiran kantor saya juga rada ngepas jalan masuknya buat mobil segede fortuner, walaupun dalemnya gede bgt , dan juga masih lebih enak reborn secara overall menurut saya terutama dari sisi kenyamanannya , kebetulan udh pernah test drive reborn diesel juga)Iqbalnugraha wrote: ↑Sat Mar 19, 2022 17:19 Malam om2, mas2, bapak2 semua.
Kalau ada budget 300jt, pilih mana yaa, dipake commuting daily sekitar 50km, weekend lumayan sering luar kota. Boros bbm di bensin abaikan aja (sudah siap konsekuensinya). Rencana pengen keep lama 5-10th
Sementara pemikirannya:
> Diesel
+ engine, poweerrrr
+ resale value
- fitur
- keheningan kabin (ada yg bilang type G disunat semua peredamnya) kall benar mohon info sebanyak apa bedanya dengan type V
> Bensin
+ dapet type V, fitur, interior lebih sesuai hati
+ banyak yg bilang long term use lebih murah maintenancenya
- mesin boyo
Alternatif lagi, sempet kepikiran ambil fortuner 2014/15 atau pajero sport dakar gen 1 th 2014/15
Mohon saran2nya
kalo long term use ya emg lebih murah om, tapi menurut saya jatoh2nya 11 12 kok, kalo bensin, emg lebih murah maintenancenya, tapi minus di tarikan yg agak kurang dan konsumsi bbm yg lebih boros, kalo diesel, long term usenya emg lebih mahal, tapi kalo anki masih bisa minum biosolar kok, asal rutin ganti filsolnya tiap 15-20rb km hehehedan juga plusnya ada di tenaga dan torsinya yg gede + lebih irit bbm, jadi ya tinggal prioritas dan kebutuhan om aja lebih ke yg mana, mau long term use lebih murah tapi tarikan kurang dan bbm lebih boros atau long term use lebih mahal tapi tarikan enak dan bbm lebih irit hehehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 136
- Joined: Mon Jan 05, 2009 13:43
- Location: Jkt
- Daily Vehicle: Anki Q_W221
Re: [Suggest please] innova G a/t diesel vs V a/t bensin (budget 300jt)
Vote for Diesel....
Pengalaman Sy pakai reborn diesel sudah remap di re* (sektar 200 hp) buat keluar kota hampir setiap weekend ke bandung dari tangerang selatan / jak bar.. pulang pergi bandung + jalan2 sekitar bandung total +/- 450 km cuma habis solar 28-30 liter (antara 140-150 rb rupiah pake biosolar)... asumsi jalan tol kadang2 macet dan di bandung agak macet jg, kalau tol kosong gaspol kadang2 buat nyalip2.. ini perhitungan saya rata2 hampir setiap weekend. bukan 1/2x saja..
Pengalaman Sy pakai reborn diesel sudah remap di re* (sektar 200 hp) buat keluar kota hampir setiap weekend ke bandung dari tangerang selatan / jak bar.. pulang pergi bandung + jalan2 sekitar bandung total +/- 450 km cuma habis solar 28-30 liter (antara 140-150 rb rupiah pake biosolar)... asumsi jalan tol kadang2 macet dan di bandung agak macet jg, kalau tol kosong gaspol kadang2 buat nyalip2.. ini perhitungan saya rata2 hampir setiap weekend. bukan 1/2x saja..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5703
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: [Suggest please] innova G a/t diesel vs V a/t bensin (budget 300jt)
Kalau beli ANKI harus beli diesel sih.
Kalau mau bensin mending beli mobil lainnya aja.
Atau beli seken diesel.
Kalau mau bensin mending beli mobil lainnya aja.
Atau beli seken diesel.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 574
- Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23
Re: [Suggest please] innova G a/t diesel vs V a/t bensin (budget 300jt)
V diesel AT dah.
Ambil 2nd sja gpp.
Peredam/something d didalam rangkanya kayaknya memang beda antara V dan G
Saya pny reborn G Diesel, temen pny V Diesel. Sama2 udah dioprek2 pasang peredam, ganti kaki2 dll, abis budget modif yg nominal 60 80jt, tetep aja beda ga bisa sama feelnya G Diesel saya ama V Diesel temen.
Tapi, Pake diesel tuh irit nya di cost BBM kalau pake biosolar doang. Jadi wajib pake biosolar (apalagi skrg dex dexlite tambah melambung)
Selain itu kayak maintenance oli2 dll, reborn diesel lebih tinggi perawatannya drpd yg bensin.
Ambil 2nd sja gpp.
Peredam/something d didalam rangkanya kayaknya memang beda antara V dan G
Saya pny reborn G Diesel, temen pny V Diesel. Sama2 udah dioprek2 pasang peredam, ganti kaki2 dll, abis budget modif yg nominal 60 80jt, tetep aja beda ga bisa sama feelnya G Diesel saya ama V Diesel temen.
Tapi, Pake diesel tuh irit nya di cost BBM kalau pake biosolar doang. Jadi wajib pake biosolar (apalagi skrg dex dexlite tambah melambung)
Selain itu kayak maintenance oli2 dll, reborn diesel lebih tinggi perawatannya drpd yg bensin.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 121
- Joined: Wed Oct 01, 2014 2:26
Re: [Suggest please] innova G a/t diesel vs V a/t bensin (budget 300jt)
Pboyz97 wrote: ↑Sat Mar 19, 2022 17:51
kalo sering keluar kota saya merem diesel oom, tarikannya lebih enak dibanding yg bensin + lebih irit bbm juga, dan juga kelebihan utama mobil diesel itu ada di torsinya yg gede, jadi cocok buat lukot, apalagi jalannya sepi, pengalaman dulu pake vrz 2018 buat lukot enak bgt, tarikan dieselnya ngisi disemua putaran + irit bbm juga, dalkot aja paling boros 1:10-11, paling irit 1:13-14 sm dibawa 170 kpj gampang bgt dapetnya, walaupun tarikannya udh mulai berat + agak limbung juga, tapi modal remap sm dastek aja udh cukup kok, tenaganya naik lumayan dari standarnya + suara mesin dieselnya juga jauhhh lebih halus dibanding 2kd menurut saya . kecuali om makenya mayoritas dalkot, gak terlalu suka sm suara diesel yg menurut om masih berisik + nyetirnya santai baru ambil yg bensin, apalagi yg TS sendiri bilang gak masalah sm konsumsi bbm. kalo tipe G sih emg peredamannya gak sebagus tipe V, tapi bisa ditambahin peredam kok, udh improve lumayan dari standarnya, kalo saya jadi om TS, saya akan ambil opsi V diesel AT seken 2015 akhir - 2016, sepertinya masuk budget, apalagi om sendiri juga kepikiran ambil fortuner VNT or OPJS dakar yg kondisinya sama2 seken. kalo disuruh milih VNT sm pajero sih, saya milih VNT, karena rasanya lebih enak disetir aja gitu dibanding OPJS menurut saya (kebetulan pernah test drive dua duanya) , tapi kalo soal tarikan, lebih enak OPJS dakar karena tenaga mesinnya lebih besar jg daripada VNT sm kalo milih fitur, OPJS dakar lebih unggul menurut saya dibanding VNT, tapi kalo soal kenyamanan, keduanya gak akan bisa senyaman innova reborn , kecuali kalo nyari GC tinggi dan gagah, VNT atau OPJS masih bisa dipertimbangkan lah wkwk . karena ya jujur aja, blm lama ini saya sempet ambil VRZ 2018 seken, tapi hanya bertahan 1 bulan terus saya jual, karena kegedean, gak praktis buat dipake sendiri (kebetulan daily saya lebih sering nyetir sendiri, parkiran kantor saya juga rada ngepas jalan masuknya buat mobil segede fortuner, walaupun dalemnya gede bgt , dan juga masih lebih enak reborn secara overall menurut saya terutama dari sisi kenyamanannya , kebetulan udh pernah test drive reborn diesel juga)
kalo long term use ya emg lebih murah om, tapi menurut saya jatoh2nya 11 12 kok, kalo bensin, emg lebih murah maintenancenya, tapi minus di tarikan yg agak kurang dan konsumsi bbm yg lebih boros, kalo diesel, long term usenya emg lebih mahal, tapi kalo anki masih bisa minum biosolar kok, asal rutin ganti filsolnya tiap 15-20rb km hehehedan juga plusnya ada di tenaga dan torsinya yg gede + lebih irit bbm, jadi ya tinggal prioritas dan kebutuhan om aja lebih ke yg mana, mau long term use lebih murah tapi tarikan kurang dan bbm lebih boros atau long term use lebih mahal tapi tarikan enak dan bbm lebih irit hehehe
Siap pak, kalo ngejar family car kenyamanannya jd prioritas berarti vote for innova yaa. Well noted pak. Terima kasih
IG: @inrandomthoughts
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 121
- Joined: Wed Oct 01, 2014 2:26
Re: [Suggest please] innova G a/t diesel vs V a/t bensin (budget 300jt)
Hahah emang menggoda untuk ngoprek2 yaa. Rencana jg kl ambil diesel pengen remap aja.journeytohell wrote: ↑Sat Mar 19, 2022 18:56 Vote for Diesel....
Pengalaman Sy pakai reborn diesel sudah remap di re* (sektar 200 hp) buat keluar kota hampir setiap weekend ke bandung dari tangerang selatan / jak bar.. pulang pergi bandung + jalan2 sekitar bandung total +/- 450 km cuma habis solar 28-30 liter (antara 140-150 rb rupiah pake biosolar)... asumsi jalan tol kadang2 macet dan di bandung agak macet jg, kalau tol kosong gaspol kadang2 buat nyalip2.. ini perhitungan saya rata2 hampir setiap weekend. bukan 1/2x saja..
So another vote for innova diesel, thank you,
IG: @inrandomthoughts
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 121
- Joined: Wed Oct 01, 2014 2:26
Re: [Suggest please] innova G a/t diesel vs V a/t bensin (budget 300jt)
Noted om sintoni.. thank you vote innova dieselnya.
So far pgn 7seater yg ngga sempit, yg reliabilitynya tangguh (target untuk pake 10km, min odometer nambah 150rb lah)
Karena mobil sekarang umur 5.5th odo sekitar 115rb.
Jd kalo target cari yg th 2018 odo sekitar 40-50k. Target dipake sampe min odo 200rb.
Sempet kepikiran pgn cari suv nyaman seperti cx5 atau crv, tp sepertinya itu plan untuk mobil kedua aja.
Once again thank you om
IG: @inrandomthoughts
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 121
- Joined: Wed Oct 01, 2014 2:26
Re: [Suggest please] innova G a/t diesel vs V a/t bensin (budget 300jt)
Clonz wrote: ↑Sun Mar 20, 2022 0:15 V diesel AT dah.
Ambil 2nd sja gpp.
Peredam/something d didalam rangkanya kayaknya memang beda antara V dan G
Saya pny reborn G Diesel, temen pny V Diesel. Sama2 udah dioprek2 pasang peredam, ganti kaki2 dll, abis budget modif yg nominal 60 80jt, tetep aja beda ga bisa sama feelnya G Diesel saya ama V Diesel temen.
Tapi, Pake diesel tuh irit nya di cost BBM kalau pake biosolar doang. Jadi wajib pake biosolar (apalagi skrg dex dexlite tambah melambung)
Selain itu kayak maintenance oli2 dll, reborn diesel lebih tinggi perawatannya drpd yg bensin.
Nah ini pak pengennya sih V diesel a/t aja, tp liat harga 2nd skrg rata2 udah diatas 350jt untuk th 2017up. Sementara saya budget strict 300 kecil.
Nah berarti emang susah ngejar kekedapan di type V ya pak. Pengalaman saya bbrp tahun harian pakai G bensin manual (kendaraan kantor). Saya pakai seminggu sekali semarang-bandung. Yg manual berasa borosnya. Dan speed yaaah enaknya cm sampe 140. Karena mesin udh meraung berisik.
IG: @inrandomthoughts
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 161
- Joined: Sun Jan 08, 2017 4:00
Re: [Suggest please] innova G a/t diesel vs V a/t bensin (budget 300jt)
Diesel lah om. Kalo bensin mending xpander aja. dapet baru, nyaman, boyonya sama. Cuma ati2 tipe g belum ada immobilizer bahaya dicolong orang.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 622
- Joined: Mon Jul 04, 2016 16:27
- Daily Vehicle: Reborn Bensin
Re: [Suggest please] innova G a/t diesel vs V a/t bensin (budget 300jt)
Numpang nimbrung nanya , kebetulan lg galau jg ambil bensin / diesel
Saya baca berita bakal ada penerapan euro 4 mendatang
Dan solar mulai dikurangin yaaa dari beberapa berita
Klo hal ini beneran terjadi anki dengan dexlite vs anki dengan pertamax
Apakah costnya tetap masih irit yang tipe diesel untuk kurleb pemakaian 5 tahun kedepan ?
Pemakaian untuk keluarga, weekdays wara wiri kantor aja cuman 8-10 km dan weekend bawa keluarga , sesekali keluar kota
Dan ga rencana untuk remap dsb karna cuman dipake keluarga ajaa
Sbelumnya pakai mamaz
Saya baca berita bakal ada penerapan euro 4 mendatang
Dan solar mulai dikurangin yaaa dari beberapa berita
Klo hal ini beneran terjadi anki dengan dexlite vs anki dengan pertamax
Apakah costnya tetap masih irit yang tipe diesel untuk kurleb pemakaian 5 tahun kedepan ?
Pemakaian untuk keluarga, weekdays wara wiri kantor aja cuman 8-10 km dan weekend bawa keluarga , sesekali keluar kota
Dan ga rencana untuk remap dsb karna cuman dipake keluarga ajaa
Sbelumnya pakai mamaz
Now : Reborn Bensin Musuh SMers
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2284
- Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48
Re: [Suggest please] innova G a/t diesel vs V a/t bensin (budget 300jt)
Semua sopir travel dan kantor komentar, innova diesel lebih enak tarikannya.
euro 4 hanya untuk mobil diesel baru, baik truk dan mobil penumpang, mulai tanggal 4 april 2022. Solusinya adalah double filter. Masalahnya adalah sekarang harga minyak naik dan harus rela antri bio solar.
Pertamax sedang dipertimbangkan naik, mungkin di kisaran 10.000 rupiah.
Pendapat pribadi, kalau hanya pemakaian sedikit, yang bensin tidak masalah, karena di kabin, garasi dan lobby lebih nyaman, tidak bau.
euro 4 hanya untuk mobil diesel baru, baik truk dan mobil penumpang, mulai tanggal 4 april 2022. Solusinya adalah double filter. Masalahnya adalah sekarang harga minyak naik dan harus rela antri bio solar.
Pertamax sedang dipertimbangkan naik, mungkin di kisaran 10.000 rupiah.
Pendapat pribadi, kalau hanya pemakaian sedikit, yang bensin tidak masalah, karena di kabin, garasi dan lobby lebih nyaman, tidak bau.
-
- SM Specialist
- Posts: 15572
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: [Suggest please] innova G a/t diesel vs V a/t bensin (budget 300jt)
Ada ekspektasi kalo beli disel bisa isi 5150?
Kalo iya buang jauh jauh soal itu beli bensin aja krn biaya bbm bakalnya lebih murah. Beli 5150 ke depan bakal makin dipersulit.
Unless kalo gak peduli biaya bbm .... Overall nya diesel lebih unggul.
Kalo iya buang jauh jauh soal itu beli bensin aja krn biaya bbm bakalnya lebih murah. Beli 5150 ke depan bakal makin dipersulit.
Unless kalo gak peduli biaya bbm .... Overall nya diesel lebih unggul.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 773
- Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Fortuner gerobak
Re: [Suggest please] innova G a/t diesel vs V a/t bensin (budget 300jt)
dipersulit gimana tuh om? rasanya kalo uda susah beli solbus, mending pelihara mobil bensin aja ya. tapi bensin turbo kedepannya kykny bakal boyo kalo minum pertamax juga, kudu yang 14 ribuan baru bisa keluar tenaganyaChZ wrote:Ada ekspektasi kalo beli disel bisa isi 5150?
Kalo iya buang jauh jauh soal itu beli bensin aja krn biaya bbm bakalnya lebih murah. Beli 5150 ke depan bakal makin dipersulit.
Unless kalo gak peduli biaya bbm .... Overall nya diesel lebih unggul.
pecinta bio solar
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2284
- Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48
Re: [Suggest please] innova G a/t diesel vs V a/t bensin (budget 300jt)
Mungkin solar di Jawa nggak masalah.
Tapi di Sumatera, kita harus benar-benar meluangkan waktu untuk isi BBM solar.
Tapi di Sumatera, kita harus benar-benar meluangkan waktu untuk isi BBM solar.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1779
- Joined: Sun Sep 26, 2021 10:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Nissan Xtrail
Re: [Suggest please] innova G a/t diesel vs V a/t bensin (budget 300jt)
Daily jalan segitu sih diesel aja om, tambah remap stage 1 udah berkecukupan bgt. Kalo bensin mendingan cx5 sih. Kalo soal peredaman sih gampang bisa ditambah, kalo mau lebih enak kaki kaki juga bisa di modif dikit kasih shock tein. Kalo saya liatnya sih innova banyak potensial jadi kalo pake lama gak bakal bosen, banyak yang bisa di oprek
IG: @sahabatq8
https://www.kyupartners.co.id/
https://www.kyupartners.co.id/
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 364
- Joined: Sat Jul 10, 2021 10:04
Re: [Suggest please] innova G a/t diesel vs V a/t bensin (budget 300jt)
Jelas diesel om, favorit warga SM hehe..
Feel nyetirnya beda jauh yg diesel sama bensin. Apalagi kalo di tol.
Kecuali kasusnya kaya saudara saya, dia beli venturer, sering dipake luar kota juga, tapi selalu pake supir. Jadi ga masalah mau tarikannya boyo, yg penting dia nyaman di bangku tengah. Gimana2 yang diesel tetep lebih berisik.
Feel nyetirnya beda jauh yg diesel sama bensin. Apalagi kalo di tol.
Kecuali kasusnya kaya saudara saya, dia beli venturer, sering dipake luar kota juga, tapi selalu pake supir. Jadi ga masalah mau tarikannya boyo, yg penting dia nyaman di bangku tengah. Gimana2 yang diesel tetep lebih berisik.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4585
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: [Suggest please] innova G a/t diesel vs V a/t bensin (budget 300jt)
betul om, dibanding fortuner / pajero memang innova yg paling nyaman untuk ukuran mobil ladder frame menurut saya heheheIqbalnugraha wrote: ↑Sun Mar 20, 2022 0:59
Siap pak, kalo ngejar family car kenyamanannya jd prioritas berarti vote for innova yaa. Well noted pak. Terima kasih
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1431
- Joined: Mon Nov 15, 2010 10:28
- Daily Vehicle: K24 RM3
Re: [Suggest please] innova G a/t diesel vs V a/t bensin (budget 300jt)
.....lah kenapa mobil dinas pemerintah/bumn/swasta pake yg bensin ya?
Kijang bensin minusnya satu aja sih, resale value aja. Itupun ga terlalu serem amat kalo metik.
Btw ini rencana mau cari unit 2nd ya kan? Ya pasti lebih gampang nyarinya yg bensin + bisa digoyang harganya. Kl yg solar ya gitu deh kl ada yg bagus pasti rebut2an banget dan harganya gitu deh
Kalo rute nya cuma tol dan tipe nyetirnya cruising santai, bensin ga salah kok.
Toh harga pertamax jg lebih murah dari dex, biaya perawatannya jg lebih murah.
Menurut sy syarat wajib beli kijang 1 aja sih, ban nya diganti dong jangan eco2an. Ya ga cuma untuk kijang sih, lcgc jg sebaiknya ganti aja ban eco2an itu
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 523
- Joined: Mon Dec 19, 2016 8:39
Re: [Suggest please] innova G a/t diesel vs V a/t bensin (budget 300jt)
Bau2nya pemerintah mulai gerah sih penikmat solbus 5150 banyak dari kalangan innova diesel, fortie sama pajero sport, gak usah jauh2 itu sopir2 akap, pemotor yg antri di spbu juga udah pada nyinyir kok mobil2 diesel yg barunya diatas 400 juta pada antri di jalur solbus
Kalo saya sih seandainya pembelian solbus masi gini2 aja ambil g diesel
terus v bensin gak rekomen? ya rekomen juga sih, buat harian masih enak, ga bau asep, halus banget (berasa satu tingkat level nya diatas diesel)
sambil mawas diri juga tp klo ini mpv ladder frame yg bukan buat kebut2an
Kalo saya sih seandainya pembelian solbus masi gini2 aja ambil g diesel
terus v bensin gak rekomen? ya rekomen juga sih, buat harian masih enak, ga bau asep, halus banget (berasa satu tingkat level nya diatas diesel)
sambil mawas diri juga tp klo ini mpv ladder frame yg bukan buat kebut2an
Present
R20A 5AT 08 / Shell Helix City SP 0w20 / Aisin AFW VI
R18Z CVT 17 / Mobil Super SP 0w20 / HCF2
L12B CVT 17 / Pertamina Fastron Eco SN 0w20 / HCF2
Past
G15B 5MT 00
K20A 5MT 03
J20A 5MT 08
R20A 5AT 08 / Shell Helix City SP 0w20 / Aisin AFW VI
R18Z CVT 17 / Mobil Super SP 0w20 / HCF2
L12B CVT 17 / Pertamina Fastron Eco SN 0w20 / HCF2
Past
G15B 5MT 00
K20A 5MT 03
J20A 5MT 08
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4588
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: [Suggest please] innova G a/t diesel vs V a/t bensin (budget 300jt)
Innova diesel memang top hehehehe.
Saya punya 2012 G matic diesel dan 2017 G matic diesel.
KE 2 nya sampai sekarang masih dipakai. Gak ada kecewa sama sekali....
Saya punya 2012 G matic diesel dan 2017 G matic diesel.
KE 2 nya sampai sekarang masih dipakai. Gak ada kecewa sama sekali....
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5703
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: [Suggest please] innova G a/t diesel vs V a/t bensin (budget 300jt)
Lah, ini kan yang diomong mobil pribadi dibeli pake uang sendiri om.mike22 wrote: ↑Sun Mar 20, 2022 4:56.....lah kenapa mobil dinas pemerintah/bumn/swasta pake yg bensin ya?
Kijang bensin minusnya satu aja sih, resale value aja. Itupun ga terlalu serem amat kalo metik.
Btw ini rencana mau cari unit 2nd ya kan? Ya pasti lebih gampang nyarinya yg bensin + bisa digoyang harganya. Kl yg solar ya gitu deh kl ada yg bagus pasti rebut2an banget dan harganya gitu deh
Kalo rute nya cuma tol dan tipe nyetirnya cruising santai, bensin ga salah kok.
Toh harga pertamax jg lebih murah dari dex, biaya perawatannya jg lebih murah.
Menurut sy syarat wajib beli kijang 1 aja sih, ban nya diganti dong jangan eco2an. Ya ga cuma untuk kijang sih, lcgc jg sebaiknya ganti aja ban eco2an itu
Kalau mobil dinas pemerintah ya cari yg murah PLnya, yang penting ANKI.
Kalau ane sendiri beli ANKI diesel ya isinya solar goceng, ngapain pake dex.
Ya personal preference aja kalau menurut ane beli ANKI bensin mending beli LMPV aja.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 574
- Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23
Re: [Suggest please] innova G a/t diesel vs V a/t bensin (budget 300jt)
Nah baru jg berpikiran sama om.sintoni wrote:Lah, ini kan yang diomong mobil pribadi dibeli pake uang sendiri om.mike22 wrote: ↑Sun Mar 20, 2022 4:56.....lah kenapa mobil dinas pemerintah/bumn/swasta pake yg bensin ya? [emoji23][emoji23][emoji23]
Kijang bensin minusnya satu aja sih, resale value aja. Itupun ga terlalu serem amat kalo metik.
Btw ini rencana mau cari unit 2nd ya kan? Ya pasti lebih gampang nyarinya yg bensin + bisa digoyang harganya. Kl yg solar ya gitu deh kl ada yg bagus pasti rebut2an banget dan harganya gitu deh
Kalo rute nya cuma tol dan tipe nyetirnya cruising santai, bensin ga salah kok.
Toh harga pertamax jg lebih murah dari dex, biaya perawatannya jg lebih murah.
Menurut sy syarat wajib beli kijang 1 aja sih, ban nya diganti dong jangan eco2an. Ya ga cuma untuk kijang sih, lcgc jg sebaiknya ganti aja ban eco2an itu
Kalau mobil dinas pemerintah ya cari yg murah PLnya, yang penting ANKI.
Kalau ane sendiri beli ANKI diesel ya isinya solar goceng, ngapain pake dex.
Ya personal preference aja kalau menurut ane beli ANKI bensin mending beli LMPV aja.
Mgkn TS lebih baik beli xpander ultimate 2022. Udah dapet top of the line di kelasnya (LMPV). Udah proper di hampir semua sektor printilan kayak lampu, AC, serta kaki2 yg udah direfine.
Kalau ga butuh space sampe segede innova, xpander layak diperhitungkan. Walaupun xpander jg ga bisa dibilang sempit jg.
Interiornya berasa lebih genah lah drpd innova.
Pajak jg harusnya lebih murah atau mgkn sama ya.
Kalahnya cuman d mesin yg HP nya kecil jadi lebih boyo drpd innova.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 121
- Joined: Wed Oct 01, 2014 2:26
Re: [Suggest please] innova G a/t diesel vs V a/t bensin (budget 300jt)
Clonz wrote: ↑Sun Mar 20, 2022 6:16
Mgkn TS lebih baik beli xpander ultimate 2022. Udah dapet top of the line di kelasnya (LMPV). Udah proper di hampir semua sektor printilan kayak lampu, AC, serta kaki2 yg udah direfine.
Kalau ga butuh space sampe segede innova, xpander layak diperhitungkan. Walaupun xpander jg ga bisa dibilang sempit jg.
Interiornya berasa lebih genah lah drpd innova.
Pajak jg harusnya lebih murah atau mgkn sama ya.
Kalahnya cuman d mesin yg HP nya kecil jadi lebih boyo drpd innova.
Mobil skrg honda brv prestige 2016, pake dari baru. Udah nyoba xpander ultimate/sport yaa buat saya kerasa gitu2 aja. Saya sering pergi dengan isi 4 dewasa 2 anak, maka kelegaan kabin jadi pertimbangan. Jadi strict pilihan saya terbatas hanya di innova G a/t diesel, v bensin atau vnt 2015.
Pengalaman pakai innova bensin manual seringnya di dalkot atau luarkota tp tol saja. Penasaran untuk innova bensin a/t seboyo apa yah. Apakah kalau misal nanjak lewat rute "tol kahyangan bawang menuju dieng" pakai yg bensin dengan muatan full akan suffer? Atau masih enak2 aja tp ngga berlebih tenaganya. Sesimpel itu sih.
Sekali lagi saya asumsi pakai innova bensin 2.0 m/t 2018. Sering dpt sekitar 1:9 - 1:11. Jd asumsi saya pake pertamax di a/t bensin misal apes dapet di 1:8 saya masih OK. Walaupun kalo pertamax naiknya sampe 13,5rb sih bakal berasa juga
IG: @inrandomthoughts
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5703
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: [Suggest please] innova G a/t diesel vs V a/t bensin (budget 300jt)
Ya kalau ane beli ANKI bensin mah isi aja Pertalite.
Dulu mobil ortu Ipah lama pake selama 15 tahun isi Premium terus aman2 aja.
Mesin kan masih mesin lama.
Dulu mobil ortu Ipah lama pake selama 15 tahun isi Premium terus aman2 aja.
Mesin kan masih mesin lama.