Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: F 272, b8099ok, ginting, FRD, artoodetoo, y_anjasrana

Post Reply
b0ku
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2027
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by b0ku »

yaseinotulip wrote: 08 Apr 2022, 16:37
Ya wajar2 aja sih, pesaingnya cm creta dan cx-3 kan.. toyota ga ada product di level harga itu utk crossover nya..

Dan selain upgrade HRV lama, mgkn jg byk ambil market city hatchback karena bentuknya kurang bagus IMO ya..

Yg penasaran brp persen itu order yg RS ya :big_think:
kata fitra eri

spk terbanyak

no.1 SE
no.2 RS

2 ini bakalan jd raja jalanan
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3682
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: ANKI G Diesel AT 2018

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by Pboyz97 »

b0ku wrote: 08 Apr 2022, 19:47

kata fitra eri

spk terbanyak

no.1 SE
no.2 RS

2 ini bakalan jd raja jalanan
ya kalo honda memang yg laku adalah yg tipe tertingginya dari jaman dulu juga hehehe , apalagi yg harganya diatas 300 jt
Past:
2006 yaris/2009 GE8/2010 CRV/2013 CX5/2017 Xpander/2019 yaris /2015 avanza/2017 avanza/ 2018 avanza/2021 avanza/2018 CX5/2018 VRZ/2018 HRV
Now:
2019 CRV/2018 RX300/2018 ANKI
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3682
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: ANKI G Diesel AT 2018

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by Pboyz97 »

kendibocor wrote: 08 Apr 2022, 19:36 CX3 fatal sih, hrv keluar pasti banyak yg batalin spk. Temen saya ada 2 orang batalin cx3 karena jadinya ambil hrv. Uda inden dari akhir tahun. Yg harusnya mazda bisa panen dari cx3 malah sekarang pada beralih ke hrv ditambah orng bakalan pada kapok mau ambil mazda lg. Ane walaupun lebih demen mazda tp kalo skrng mo ambil crossover seharga segitu sih tetep ambil hrv, model jauh lebih fresh.
betul om. cx3 mau bagaimanapun , platformnya udh 4 tahun, dari 2017 gak berubah, mau dibilang canggih sekalipun, karena umur gak akan bohong. blm lg akomodasi dan kepraktisan jadi poin minus fatal cx3 dibanding HRV. jangankan yg awam om, saya sendiri aja yg 8 tahun pake mazda dari 2013 - 2021 juga mikir2 mau ambil mazda lagi. bukan karena produknya jelek , produknya oke ,pelayanan beresnya oke. cuma komunikasinya aja yg gak se bagus dulu. jaman saya dulu SPK CX5 2018 lalu, walaupun STNK lama, tapi mobilnya 2 minggu udh ada dirumah, lah sekarang, gimana bisa orang mau inden mobil dari akhir tahun - sekarang which is udh hampir 6 bulan gadapet2. saya kalo jadi temen om udh pasti batalin SPK dan ambil HRV, karena model lebih fresh dan lebih lega juga . sama 1 lg, HRV juga sebenernya fun to drive kok. udh cukup kalo buat saya untuk daily dalkot, cuma memang gak seenak mazda aja tarikan, handling dan road noisenya

sm 1 lg kalo menurut saya , kalo dari segi saya sendiri, cx3 juga ada di posisi kejepit. selain orang pada pindah ke HRV, ada juga yg pindah ke creta, yaitu orang yg memang pengen mobil yg gak pasaran. kalo dari saya pribadi, cx3 masih bisa survive, asal bisa konsisten no 2 dibawah HRV, kaya jaman 2017 - 2020 lalu. cx3 saya perhatiin walaupun blm pernah menang lawan HRV , tapi at least dia selalu konsisten no 2 dibawah HRV, kalo sekarang, jangankan lawan HRV, lawan creta pun udh berat kalo menurut saya, apalagi kalo masalah inden gak cepet2 dikelarin. yg pengen mobil yg lebih fresh dan lega bisa pindah ke HRV, atau yg pengen mobil yg gak pasaran sm nyari kenyamanan bisa pindah ke creta menurut pengamatan sotoy saya
Past:
2006 yaris/2009 GE8/2010 CRV/2013 CX5/2017 Xpander/2019 yaris /2015 avanza/2017 avanza/ 2018 avanza/2021 avanza/2018 CX5/2018 VRZ/2018 HRV
Now:
2019 CRV/2018 RX300/2018 ANKI
doge
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 620
Joined: 18 Jan 2016, 21:54

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by doge »

b0ku wrote: 08 Apr 2022, 19:47
yaseinotulip wrote: 08 Apr 2022, 16:37
Ya wajar2 aja sih, pesaingnya cm creta dan cx-3 kan.. toyota ga ada product di level harga itu utk crossover nya..

Dan selain upgrade HRV lama, mgkn jg byk ambil market city hatchback karena bentuknya kurang bagus IMO ya..

Yg penasaran brp persen itu order yg RS ya :big_think:
kata fitra eri

spk terbanyak

no.1 SE
no.2 RS

2 ini bakalan jd raja jalanan
aku td liat pameran honda di sby.. salesnya bilang klo inden tipe SE itu 2bln, tipe lain 4bln

tnp tau jml spk pun, udh kliatan mana yg bikinnya dibanyakin

ya gmn ngga SE yg laris cb, diantara tipe na selisih 20-40jt (5-10% an) tp nunggunya selisih 2x lipat :big_dunno:
:ngacir:
heiituaku
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 82
Joined: 28 Mar 2013, 11:53

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by heiituaku »

yaseinotulip wrote: 08 Apr 2022, 16:37
Suryaputra wrote: 07 Apr 2022, 21:57 https://www.gridoto.com/read/223225309/ ... minta-maaf

Gilaaa gilaa.
supply chain Div-nya mumet ini :big_biglaugh: :big_biglaugh:

Image
Corolla cross g sekelas hrv ya, harga kayanya mirip, sma yg hybrid pun g jauh

Ya wajar2 aja sih, pesaingnya cm creta dan cx-3 kan.. toyota ga ada product di level harga itu utk crossover nya..

Dan selain upgrade HRV lama, mgkn jg byk ambil market city hatchback karena bentuknya kurang bagus IMO ya..

Yg penasaran brp persen itu order yg RS ya :big_think:
peterming77
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 67
Joined: 08 Mar 2022, 14:25
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Corolla Cross Hybrid

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by peterming77 »

heiituaku wrote: 09 Apr 2022, 04:43
yaseinotulip wrote: 08 Apr 2022, 16:37
Suryaputra wrote: 07 Apr 2022, 21:57 https://www.gridoto.com/read/223225309/ ... minta-maaf

Gilaaa gilaa.
supply chain Div-nya mumet ini :big_biglaugh: :big_biglaugh:

Image
Corolla cross g sekelas hrv ya, harga kayanya mirip, sma yg hybrid pun g jauh

Ya wajar2 aja sih, pesaingnya cm creta dan cx-3 kan.. toyota ga ada product di level harga itu utk crossover nya..

Dan selain upgrade HRV lama, mgkn jg byk ambil market city hatchback karena bentuknya kurang bagus IMO ya..

Yg penasaran brp persen itu order yg RS ya :big_think:
Bodi Corolla Cross lebih gede, lebar tinggi (4,460 mm L x 1,825 mm W x 1,620 mm H) vs ANHRV RS (4.385 mm L x 1,790 mm W x 1,590 mm H). Dan basis CorCross ya dari Corolla yg satu kelas diatas basis HRV. Harga HRV RS aja yg sekelas CorCross.
b0ku
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2027
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by b0ku »

peterming77 wrote: 09 Apr 2022, 08:44

Bodi Corolla Cross lebih gede, lebar tinggi (4,460 mm L x 1,825 mm W x 1,620 mm H) vs ANHRV RS (4.385 mm L x 1,790 mm W x 1,590 mm H). Dan basis CorCross ya dari Corolla yg satu kelas diatas basis HRV. Harga HRV RS aja yg sekelas CorCross.
masalahnya bisa jadi handling HRV diatas cross itulah hebatnya HRV dari dulu mayoritas competitor jepangnya pake basis C segment contoh outlander CHR, Corolla cross cuma cx-3 aja yang basis B dari mazda 2 tetep aja gak ada yang bisa ngalahin malah yang bisa ngalahin handlingnya cuma CX3 yang basisnya B :big_biglaugh:
peterming77
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 67
Joined: 08 Mar 2022, 14:25
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Corolla Cross Hybrid

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by peterming77 »

b0ku wrote: 09 Apr 2022, 08:57
peterming77 wrote: 09 Apr 2022, 08:44

Bodi Corolla Cross lebih gede, lebar tinggi (4,460 mm L x 1,825 mm W x 1,620 mm H) vs ANHRV RS (4.385 mm L x 1,790 mm W x 1,590 mm H). Dan basis CorCross ya dari Corolla yg satu kelas diatas basis HRV. Harga HRV RS aja yg sekelas CorCross.
masalahnya bisa jadi handling HRV diatas cross itulah hebatnya HRV dari dulu mayoritas competitor jepangnya pake basis C segment contoh outlander CHR, Corolla cross cuma cx-3 aja yang basis B dari mazda 2 tetep aja gak ada yang bisa ngalahin malah yang bisa ngalahin handlingnya cuma CX3 yang basisnya B :big_biglaugh:
Handling pasti CorCross kalah dari HRV secara bodi udah lebih bongsor, power mesin (hybrid) nya juga mobil keluarga banget. Yg bisa ngalahin handling harusnya cuma CHR tapi akomodasi (dan harga) ga ramah. CorCross sama CHR satu basis sasis, bedanya CroCross suspensi belakang torsion beam, CHR double wishbone.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 11860
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by ChZ »

doge wrote: 08 Apr 2022, 21:13
aku td liat pameran honda di sby.. salesnya bilang klo inden tipe SE itu 2bln, tipe lain 4bln

tnp tau jml spk pun, udh kliatan mana yg bikinnya dibanyakin

ya gmn ngga SE yg laris cb, diantara tipe na selisih 20-40jt (5-10% an) tp nunggunya selisih 2x lipat :big_dunno:
nah ini yang bikin goyah iman dah mantep mau ambil E terakhir liat pameran malah jadi mikir mikir upgrade ke SE sekalian soalnya E nanggung malah ada budget ganti velg :big_biglaugh: upsell nya kamvret bener honda.

liat S, ah nanggung dikit aja dapet E, tapi E juga nanggung nambah 20 lagi dapet SE. akhirnya SE yang laris.
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
User avatar
forzanetti
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 252
Joined: 10 Jul 2021, 17:04

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by forzanetti »

ChZ wrote: 09 Apr 2022, 09:51 nah ini yang bikin goyah iman dah mantep mau ambil E terakhir liat pameran malah jadi mikir mikir upgrade ke SE sekalian soalnya E nanggung malah ada budget ganti velg :big_biglaugh: upsell nya kamvret bener honda.

liat S, ah nanggung dikit aja dapet E, tapi E juga nanggung nambah 20 lagi dapet SE. akhirnya SE yang laris.
kalo ga salah om awalnya ga mau sunroof ya?

saya juga naksir E, cuma ga sreg sama headunitnya aja.
kendibocor
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1174
Joined: 10 Aug 2015, 20:13
Location: Jakarta

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by kendibocor »

forzanetti wrote: 09 Apr 2022, 10:45
ChZ wrote: 09 Apr 2022, 09:51 nah ini yang bikin goyah iman dah mantep mau ambil E terakhir liat pameran malah jadi mikir mikir upgrade ke SE sekalian soalnya E nanggung malah ada budget ganti velg :big_biglaugh: upsell nya kamvret bener honda.

liat S, ah nanggung dikit aja dapet E, tapi E juga nanggung nambah 20 lagi dapet SE. akhirnya SE yang laris.
kalo ga salah om awalnya ga mau sunroof ya?

saya juga naksir E, cuma ga sreg sama headunitnya aja.
Sama nih tdnya mikir E aja cukup, tp kalo cuma 20 jt tanggung mending SE. Hari ini mo ngajak menkeu ke showroom, mudah2an dia kepengen :mky_03:
2019 DJ P5 VPS
2017 AN150 2GD-FTV
2016 F30 B48B20
User avatar
forzanetti
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 252
Joined: 10 Jul 2021, 17:04

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by forzanetti »

kendibocor wrote: 09 Apr 2022, 11:01 Sama nih tdnya mikir E aja cukup, tp kalo cuma 20 jt tanggung mending SE. Hari ini mo ngajak menkeu ke showroom, mudah2an dia kepengen :mky_03:
sapa tau menkeu kepincutnya yang RS :mky_02:
doge
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 620
Joined: 18 Jan 2016, 21:54

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by doge »

ChZ wrote: 09 Apr 2022, 09:51
doge wrote: 08 Apr 2022, 21:13
aku td liat pameran honda di sby.. salesnya bilang klo inden tipe SE itu 2bln, tipe lain 4bln

tnp tau jml spk pun, udh kliatan mana yg bikinnya dibanyakin

ya gmn ngga SE yg laris cb, diantara tipe na selisih 20-40jt (5-10% an) tp nunggunya selisih 2x lipat :big_dunno:
nah ini yang bikin goyah iman dah mantep mau ambil E terakhir liat pameran malah jadi mikir mikir upgrade ke SE sekalian soalnya E nanggung malah ada budget ganti velg :big_biglaugh: upsell nya kamvret bener honda.

liat S, ah nanggung dikit aja dapet E, tapi E juga nanggung nambah 20 lagi dapet SE. akhirnya SE yang laris.
nah itu, kliatan antar trim selisih 20an jt, nanggung lah ya, naik dah

mslhnya begitu liat hrg se 407jt lsg nelen ludah
:ngacir:
kendibocor
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1174
Joined: 10 Aug 2015, 20:13
Location: Jakarta

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by kendibocor »

forzanetti wrote: 09 Apr 2022, 11:13
kendibocor wrote: 09 Apr 2022, 11:01 Sama nih tdnya mikir E aja cukup, tp kalo cuma 20 jt tanggung mending SE. Hari ini mo ngajak menkeu ke showroom, mudah2an dia kepengen :mky_03:
sapa tau menkeu kepincutnya yang RS :mky_02:
Waduh jgn om, RS musti pertamax/pertabo. Yg NA kayanya masih bisa mimik pertalite :big_biglaugh:
2019 DJ P5 VPS
2017 AN150 2GD-FTV
2016 F30 B48B20
b0ku
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2027
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by b0ku »

ChZ wrote: 09 Apr 2022, 09:51
nah ini yang bikin goyah iman dah mantep mau ambil E terakhir liat pameran malah jadi mikir mikir upgrade ke SE sekalian soalnya E nanggung malah ada budget ganti velg :big_biglaugh: upsell nya kamvret bener honda.

liat S, ah nanggung dikit aja dapet E, tapi E juga nanggung nambah 20 lagi dapet SE. akhirnya SE yang laris.
nanggung nambah turbo juga +- 50jt sekalian RS aja :mky_03:
User avatar
rechtmasta
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 385
Joined: 11 Jan 2010, 17:50

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by rechtmasta »

Lagi pada rame ngomongin HRV baru, ehh...tadi sore nengok ke rumah ortu ada seonggok HRV E nongkrong di garasi. Ternyata diam2 mereka tuker guling Honda city kesayangan yang udah berumur 7 tahun jadi HRV.

Quick look, dari desain luar udah futuristis banget deh, tapi mixed feeling sih, antara depan sama belakangnya, saya lebih suka bagian belakangnya.

Segera masuk ke kabin belakang, terkesima dengan luasnya ruang kaki, wow...gila juga engineer H tegak bisa buat sebuah hatchback dengan ruang kaki seluas ini, two thumbs up deh! Coba duduk, bodi saya dengan bobot yang lumayan (ehm...) dan tinggi 177cm (bukan ngambil jargon, tapi tinggi saya emang segitu, hahaha), sekali lagi, ruang kaki melimpah, ruang kepala cukup, tapi posisi duduk di belakang...err...ga tertopang dengan baik, tapi yasudahlah, toh yang akan menghuni bangku belakang ini adalah ibunda tercinta yang secara postur lumayan jauh dibawah saya, jadi should be not a problem.

Pindah ke kokpit pengemudi...wow...emang Honda menaikkan level permainan mereka disini, hampir ga ada yang terlihat murah (kecual head unit-nya), material dashboard, setir, console tengah, cukup on-point semua. Ok, kursi gimana? Sama feelnya kyk kursi belakang, serasa kecil di saya, keras dan tidak cukup menopang tubuh, tapi posisi menyetir udah ok, karena toh bisa telekopik juga. So, saatnya ke perintilan, bapak saya bilang untuk sensasi nyetir dia lebih suka nyetirin city lama kita, okayy....terus beliau tanya: "Ga, ko kalau di tanjakan komplek kita naeknya susah ya?" hmmm...karena saya ga mau bikin dia patah hati sama mobil barunya, langsung nyarain, pake aja low gear nya, biasa angka 1 atau huruf L. Pertanyaan lanjutan: "Di mana itu?" eh, langsung heran...bentar...bentar, saya langsung nengok ke console tengah dan liat tuas transmisi, dan emang bener ga ada low gear disitu, hanya ada P N D S, saya tebak ke beliau, coba kalau nanjak masukin ke "S" aja terus tahan di gigi 1. Karena ga yakin, saya liat di manual book nya, dan memang kalau untuk tanjakan cukup curam disarankan masuk ke "S" dan di tahan di gigi 1. Hmm...okay then...

Ok, saatnya test drive singkat muter2 komplek dengan variasi tanjakan dan variasi polisi tidur yang...saya rasa bisa buat Thanos naek darah. OK, start awal smooth, ketemu polisi tidur kecil, jeduk, kerasa sedikit, sedang...jedakk, lumayan....rada tinggi, ouchh...suspensi khas Honda tampaknya memang seperti ini, so, cuma berdoa bapak sama ibunda karena udah kebiasa make H tegak ga akan terlalu kerasa, tapi...okelah lumayan bisa meredam dibanding city kami dulu, walaupun ga signifikan. Gimana dengan road noise...hmmm...ga bisa terlalu ngetes karena saat itu sudah malam dan ga banyak kendaraan lalu lalang. Pun, masalah driving dynamic, ga bisa di tes di jalanan komplek ini.

Anyway, HRV ini mobil bagus ko, dengan segala teknologi yang disematkan, eksterior dan interior, nothing to complaint, tapi menurut saya pribadi dengan kebiasaan yang dua bulan terakhir naik si Xpander, walaupun ga apple to apple ya tetep muncul di kepala kata: "kok jok nya keras, kok bantingannya keras...dan hal lainnya" Tapi mungkin untuk temen-temen yang lain, ga akan ngerasa kyk gitu sih.
User avatar
grimjow
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 238
Joined: 21 Aug 2015, 21:45

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by grimjow »

kendibocor wrote: 09 Apr 2022, 11:44
forzanetti wrote: 09 Apr 2022, 11:13
kendibocor wrote: 09 Apr 2022, 11:01 Sama nih tdnya mikir E aja cukup, tp kalo cuma 20 jt tanggung mending SE. Hari ini mo ngajak menkeu ke showroom, mudah2an dia kepengen :mky_03:
sapa tau menkeu kepincutnya yang RS :mky_02:
Waduh jgn om, RS musti pertamax/pertabo. Yg NA kayanya masih bisa mimik pertalite :big_biglaugh:
Terus terang faktor Pertabo / Pertamax ini juga yang bikin saya pelan2 berpaling dari RS.
Kalau pertamax masih Rp 9000 sih pake pertamax terus aja, paling kadang pakai Pertabo.
Lah sekarang uda di atas Rp 12 ribu dan pepet Pertabo
:ungg:
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1581
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by KielConstantine »

grimjow wrote: 10 Apr 2022, 06:44
kendibocor wrote: 09 Apr 2022, 11:44
forzanetti wrote: 09 Apr 2022, 11:13

sapa tau menkeu kepincutnya yang RS :mky_02:
Waduh jgn om, RS musti pertamax/pertabo. Yg NA kayanya masih bisa mimik pertalite :big_biglaugh:
Terus terang faktor Pertabo / Pertamax ini juga yang bikin saya pelan2 berpaling dari RS.
Kalau pertamax masih Rp 9000 sih pake pertamax terus aja, paling kadang pakai Pertabo.
Lah sekarang uda di atas Rp 12 ribu dan pepet Pertabo
:ungg:
Gw rasa tetep ada bbrapa user yg nakal colok pertalite di hrv turbo mereka . Selama kg ada tanda tangan garansi angus yo wess hajar :big_biglaugh:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
User avatar
grimjow
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 238
Joined: 21 Aug 2015, 21:45

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by grimjow »

KielConstantine wrote: 10 Apr 2022, 10:02
grimjow wrote: 10 Apr 2022, 06:44
kendibocor wrote: 09 Apr 2022, 11:44

Waduh jgn om, RS musti pertamax/pertabo. Yg NA kayanya masih bisa mimik pertalite :big_biglaugh:
Terus terang faktor Pertabo / Pertamax ini juga yang bikin saya pelan2 berpaling dari RS.
Kalau pertamax masih Rp 9000 sih pake pertamax terus aja, paling kadang pakai Pertabo.
Lah sekarang uda di atas Rp 12 ribu dan pepet Pertabo
:ungg:
Gw rasa tetep ada bbrapa user yg nakal colok pertalite di hrv turbo mereka . Selama kg ada tanda tangan garansi angus yo wess hajar :big_biglaugh:
Tutup bensin sih tulisan nya ron 92 kalau yang RS. Harusnya manual akan sama. “Kesalahan pengguna mentaati cara penggunaan mobil akan berakibat garansi tidak berlaku”.
Bakalan di state gitu kalo tuh mesin Turbo ambyar.

Asal jangan nanti ada yang isi pertalite trus bikin video viral nih tarikan mesin Turbo kok lemot.
kendibocor
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1174
Joined: 10 Aug 2015, 20:13
Location: Jakarta

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by kendibocor »

Civic turbo bukannya pd blg bisa pertalite? Tp kalo saya pribadi haram sih mesin turbo minum pertalite. Minimal pertamax lah.
2019 DJ P5 VPS
2017 AN150 2GD-FTV
2016 F30 B48B20
User avatar
mobilover
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 691
Joined: 15 Jul 2013, 09:40

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by mobilover »

Mesin modern rata2 minta mimik bensin minimal ron 91 dan 92. cuma mesin yg perkembangan dulu yg bisa mimik ron 90 macam mesin 1500 cc ke bawah yg non turbo.

Lagian tarikan jg berasa lemot kl diisi bensin gak sesuai spek. Ngapain beli mesin turbo kl gak mau rela keluarin dana utk mimik pertamak minimal. Beli yg tipe SE aja kl masih mau mimik pertalite
doge
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 620
Joined: 18 Jan 2016, 21:54

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by doge »

mobilover wrote: 10 Apr 2022, 16:45 Mesin modern rata2 minta mimik bensin minimal ron 91 dan 92. cuma mesin yg perkembangan dulu yg bisa mimik ron 90 macam mesin 1500 cc ke bawah yg non turbo.

Lagian tarikan jg berasa lemot kl diisi bensin gak sesuai spek. Ngapain beli mesin turbo kl gak mau rela keluarin dana utk mimik pertamak minimal. Beli yg tipe SE aja kl masih mau mimik pertalite
emg paling bner beli 2gd udh, solar goceng (selama persediaan msh ada) +racun pun bs gaspol, msh bs remap gaspol cumi lg :wkkk: [emo-yesno]
:ngacir:
kendibocor
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1174
Joined: 10 Aug 2015, 20:13
Location: Jakarta

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by kendibocor »

mobilover wrote: 10 Apr 2022, 16:45 Mesin modern rata2 minta mimik bensin minimal ron 91 dan 92. cuma mesin yg perkembangan dulu yg bisa mimik ron 90 macam mesin 1500 cc ke bawah yg non turbo.

Lagian tarikan jg berasa lemot kl diisi bensin gak sesuai spek. Ngapain beli mesin turbo kl gak mau rela keluarin dana utk mimik pertamak minimal. Beli yg tipe SE aja kl masih mau mimik pertalite
Masalahnya waktu awal2 civic keluar aja hondo blg boleh pertalite om :big_biglaugh:
Kayaknya emang ga kenapa2 isi pertalite, toh ga pernah denger ada yg jebol gara2 pertalite. Tp mungkin emang performa pasti ga sebagus bensin ron tinggi ya.

Setuju sih, Kalo emang mau nyari irit ya mending NA aja sih bisa minum pertalite, kalo mau belinya RS ya jgn tanggung2 harus bisa kasih minum pertamax. Beli turbo kan ngejar kencengnya ya minumannya harus bergizi jg.
2019 DJ P5 VPS
2017 AN150 2GD-FTV
2016 F30 B48B20
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1581
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by KielConstantine »

kendibocor wrote: 10 Apr 2022, 19:07
mobilover wrote: 10 Apr 2022, 16:45 Mesin modern rata2 minta mimik bensin minimal ron 91 dan 92. cuma mesin yg perkembangan dulu yg bisa mimik ron 90 macam mesin 1500 cc ke bawah yg non turbo.

Lagian tarikan jg berasa lemot kl diisi bensin gak sesuai spek. Ngapain beli mesin turbo kl gak mau rela keluarin dana utk mimik pertamak minimal. Beli yg tipe SE aja kl masih mau mimik pertalite
Masalahnya waktu awal2 civic keluar aja hondo blg boleh pertalite om :big_biglaugh:
Kayaknya emang ga kenapa2 isi pertalite, toh ga pernah denger ada yg jebol gara2 pertalite. Tp mungkin emang performa pasti ga sebagus bensin ron tinggi ya.

Setuju sih, Kalo emang mau nyari irit ya mending NA aja sih bisa minum pertalite, kalo mau belinya RS ya jgn tanggung2 harus bisa kasih minum pertamax. Beli turbo kan ngejar kencengnya ya minumannya harus bergizi jg.
:mky_03:

Gw klo lg ngntri bensin beberapa kali liat CR-V turbo pada isi pertalite soalnya .. ada CX-5 masuk isi pertalite jg .. ya CX5 seh gpp lah .. yang satu lagi ntuh suka2 dy aja :wkkk:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
kendibocor
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1174
Joined: 10 Aug 2015, 20:13
Location: Jakarta

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by kendibocor »

KielConstantine wrote: 10 Apr 2022, 23:11
kendibocor wrote: 10 Apr 2022, 19:07
mobilover wrote: 10 Apr 2022, 16:45 Mesin modern rata2 minta mimik bensin minimal ron 91 dan 92. cuma mesin yg perkembangan dulu yg bisa mimik ron 90 macam mesin 1500 cc ke bawah yg non turbo.

Lagian tarikan jg berasa lemot kl diisi bensin gak sesuai spek. Ngapain beli mesin turbo kl gak mau rela keluarin dana utk mimik pertamak minimal. Beli yg tipe SE aja kl masih mau mimik pertalite
Masalahnya waktu awal2 civic keluar aja hondo blg boleh pertalite om :big_biglaugh:
Kayaknya emang ga kenapa2 isi pertalite, toh ga pernah denger ada yg jebol gara2 pertalite. Tp mungkin emang performa pasti ga sebagus bensin ron tinggi ya.

Setuju sih, Kalo emang mau nyari irit ya mending NA aja sih bisa minum pertalite, kalo mau belinya RS ya jgn tanggung2 harus bisa kasih minum pertamax. Beli turbo kan ngejar kencengnya ya minumannya harus bergizi jg.
:mky_03:

Gw klo lg ngntri bensin beberapa kali liat CR-V turbo pada isi pertalite soalnya .. ada CX-5 masuk isi pertalite jg .. ya CX5 seh gpp lah .. yang satu lagi ntuh suka2 dy aja :wkkk:
Tp saya lebih ngeri isiin mesin langitaktif Pertalite om drpd turbo hondo. Secara tuh mesin langit kompresinya tinggi bener. Si cipic crv segala kan produsennya sendiri bilang oke2 aja isi pertalite. Tp susah ngomong jg sih blm pernah punya hondo berturbo. kalo saya pribadi sih dua2nya ga tega isiin pertalite.
2019 DJ P5 VPS
2017 AN150 2GD-FTV
2016 F30 B48B20
Post Reply