Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: F 272, b8099ok, ginting, FRD, artoodetoo, y_anjasrana

Post Reply
KSG88
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 201
Joined: 11 Apr 2019, 17:26
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Toyota
Contact:

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by KSG88 »

Mesin langit aktip kompre nya 13:1 ya. Kayaknya dr produsen menyarankan ron 95. Tenaga dan torsinya besar banget
KSG88
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 201
Joined: 11 Apr 2019, 17:26
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Toyota
Contact:

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by KSG88 »

Kalo di SM. Apapun mobil nya dibandinginnya sama 2gd lederframe. Wkwkwkwk
b0ku
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2025
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by b0ku »

KSG88 wrote: 11 Apr 2022, 09:03 Mesin langit aktip kompre nya 13:1 ya. Kayaknya dr produsen menyarankan ron 95. Tenaga dan torsinya besar banget
mesin langit aktip itu kek diesel disi petrol aja torsinya gede di bawah, sebenernya sama aja kek I-DSI kompresinya lebih gede dari vtec padahal hpnya gedean vtec :big_biglaugh:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 11846
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by ChZ »

rechtmasta wrote: 10 Apr 2022, 00:55 terus beliau tanya: "Ga, ko kalau di tanjakan komplek kita naeknya susah ya?" hmmm...karena saya ga mau bikin dia patah hati sama mobil barunya, langsung nyarain, pake aja low gear nya, biasa angka 1 atau huruf L. Pertanyaan lanjutan: "Di mana itu?" eh, langsung heran...bentar...bentar, saya langsung nengok ke console tengah dan liat tuas transmisi, dan emang bener ga ada low gear disitu, hanya ada P N D S, saya tebak ke beliau, coba kalau nanjak masukin ke "S" aja terus tahan di gigi 1. Karena ga yakin, saya liat di manual book nya, dan memang kalau untuk tanjakan cukup curam disarankan masuk ke "S" dan di tahan di gigi 1. Hmm...okay then...

soal nanjak agak susah, ini emang side note buat HRV terutama varian 1.5 ini : power to weight ratio nya.

bodinya kebesaran tp dipaksa pake mesin 1.5l biar kompetitif :big_childish: waktu cobain juga gitu, nih mesin L15ZF rasanya gak pelan, tapi kok berat yah, sensasinya kayak bawa Honda Freed : gak pelan, tapi berat mobilnya. mesinnya narik terus tapi mobilnya disitu-situ aja. ya kalo inget bobotnya 1.3ton (setara civic dan freed), wajar sih larinya berat. walau figure nya masih di 12 secs. + rodanya juga makin berat dengan velg r18.

sebenarnya ini dosa nya pabrikan mobil sekarang sih, mazda jg sama aja mazda3 baru gak bisa lari. luxury bertambah tapi power mesin makin impoten.

tapi yah klo argumennya "mau ngebut ngebut dimana, sekarang aja cuma boleh sampe 120 km per jam" ya sulit memang. apalagi byk kaum bpjs (budget pas-pasan jiwa sosialita), ngisinya maunya ron90 (dan diberi angin sama honda krn HRV baru memang mintanya ron90, kyknya timing sengaja dimundurin supaya pas sama marketnya).

giliran nanjak, pada bingung kok mobilnya ga bisa nanjak. padahal mah pabrikan jg menyesuaikan dengan demand market.
Anyway, HRV ini mobil bagus ko, dengan segala teknologi yang disematkan, eksterior dan interior, nothing to complaint, tapi menurut saya pribadi dengan kebiasaan yang dua bulan terakhir naik si Xpander, walaupun ga apple to apple ya tetep muncul di kepala kata: "kok jok nya keras, kok bantingannya keras...dan hal lainnya" Tapi mungkin untuk temen-temen yang lain, ga akan ngerasa kyk gitu sih.
nah kbetulan pake Xpander lama (non-facelift), dan HRV lama, walaupun sebenarnya Xpander lebih lembut sih, tapi gimana ya, mungkin efek ban eco ecoan dan ukuran bannya kurang lebar jadi ngeredamnya malah kurang enak.

HRV lama sih emang lebih ngayun dari yang baru, tapi tetep relatif lebih keras dari Xpander. buat butt o meter saya HRV baru lebih keras lagi, tapi malah jatuhnya lebih enak dari HRV lama saya. klo kata fitra eri "ngeredamnya lebih dewasa".

atau coba cek tekanan anginnya dulu oom... takutnya dari dealer biasa over inflated krn disimpan di gudang kan.
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
User avatar
grimjow
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 237
Joined: 21 Aug 2015, 21:45

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by grimjow »

KSG88 wrote: 11 Apr 2022, 09:03 Mesin langit aktip kompre nya 13:1 ya. Kayaknya dr produsen menyarankan ron 95. Tenaga dan torsinya besar banget
Fun fact, untuk CX5 Ellite yang baru launch mintanya Ron 90 loh di tutup bensin.
Gambar atas screenshotnya saya ambil dari channel Youtube, khas warna merah Mazda.
Gambar bawah mintanya ron 95, bisa tebak ga ini mobil apa

Image
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 11846
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by ChZ »

kendibocor wrote: 10 Apr 2022, 19:07
mobilover wrote: 10 Apr 2022, 16:45 Mesin modern rata2 minta mimik bensin minimal ron 91 dan 92. cuma mesin yg perkembangan dulu yg bisa mimik ron 90 macam mesin 1500 cc ke bawah yg non turbo.

Lagian tarikan jg berasa lemot kl diisi bensin gak sesuai spek. Ngapain beli mesin turbo kl gak mau rela keluarin dana utk mimik pertamak minimal. Beli yg tipe SE aja kl masih mau mimik pertalite
Masalahnya waktu awal2 civic keluar aja hondo blg boleh pertalite om :big_biglaugh:
Kayaknya emang ga kenapa2 isi pertalite, toh ga pernah denger ada yg jebol gara2 pertalite. Tp mungkin emang performa pasti ga sebagus bensin ron tinggi ya.

Setuju sih, Kalo emang mau nyari irit ya mending NA aja sih bisa minum pertalite, kalo mau belinya RS ya jgn tanggung2 harus bisa kasih minum pertamax. Beli turbo kan ngejar kencengnya ya minumannya harus bergizi jg.
KielConstantine wrote: 10 Apr 2022, 23:11 :mky_03:

Gw klo lg ngntri bensin beberapa kali liat CR-V turbo pada isi pertalite soalnya .. ada CX-5 masuk isi pertalite jg .. ya CX5 seh gpp lah .. yang satu lagi ntuh suka2 dy aja :wkkk:
KSG88 wrote: 11 Apr 2022, 09:03 Mesin langit aktip kompre nya 13:1 ya. Kayaknya dr produsen menyarankan ron 95. Tenaga dan torsinya besar banget
L15B7 dari pabrikan RON91 minimal.

sebenarnya kalo mau jujur jujuran... compression ratio itu sekarang udah gak relevan lagi. fuel injection udah berkembang segini lama. CR sekian harus isi BBM ini kan itu ilmu lama aja, mesin masih pada karburator timing setel manual ya iyalah gelitik wkwkwkkw.

jadi mobil apapun di indonesia itu emang udah disiapkan untuk isi pertalite. mengenai turbo mah tenang aja.

1. kita ngga selalu nyetir di maximum boost. (knocking itu terjadi kalo ruang bakar panas berlebih. panas berlebih = maximum boost. klo nyetir cuma towel towel manjyah 40-60 km/jam dalem kota ya blom ampe maximum boost atuh)
2. ECU sudah di tuning supaya bisa retard boost dan timing setiap kali terjadi knocking.

paling yang perlu diperhatikan krn bbm ron rendah itu biasa banyak kotorannya, fuel pump nya aja. lebih rutin dibersihkan drpd yang pake pertamax apalagi turbo.

terus, klo mental bpjs isi pertalite beli CRV turbo atau HRV turbo, jangan drag race lah, malu maluin pengguna lain klo viral.

ntar sama innova diesel remapan isi solar kalah. wkwkwkkwkww. klo pake ron 98 mah silahkan innova diesel remap masih lewat kite pake mesin standar.

pokoknya selama ini toyota atau honda mah, pasti bisa isi pertalite biar semua senang.

kalo subaru era motorimage dulu, di sini paling gede adanya ron95, dia punya STI minta nya ron98. ya pada rontok lah tuh piston. ecu fuel managementnya ga di tuning lagi buat pasar sini. atpm rasa iu emang.
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 11846
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by ChZ »

grimjow wrote: 11 Apr 2022, 09:53
Fun fact, untuk CX5 Ellite yang baru launch mintanya Ron 90 loh di tutup bensin.
Gambar atas screenshotnya saya ambil dari channel Youtube, khas warna merah Mazda.
Gambar bawah mintanya ron 95, bisa tebak ga ini mobil apa

Image
itu mazdut mgkn mulai nyadar konsumennya kaum bpjs. kirain udah pada cerdas orang pake mazdut :upss:

kan katanya "k4l0 ng3rt1 m0b1l y4 b3l1 m4zd4. h0nd4 t0y0t4 m4h cm p3dul1 r3s4l3 v4lu3"
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
User avatar
BrianK3
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 182
Joined: 28 Sep 2015, 23:10

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by BrianK3 »

Kira2 kalau fokus ke segi fun to drive better new HR-V atau City HB yach? Asumsi kita bandingin yang versi mesin 1.5 NA.
b0ku
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2025
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by b0ku »

BrianK3 wrote: 11 Apr 2022, 10:17 Kira2 kalau fokus ke segi fun to drive better new HR-V atau City HB yach? Asumsi kita bandingin yang versi mesin 1.5 NA.
pastinya city om apalagi kalo ud gak peduli bantingan asal handling enak, kalo HRV lebih ke kenyamanan :mky_01:

mobil makin ringan bobotnya makin enak hajar corner apalagi kalo suspensinnya ud di upgrade :big_smile]
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4234
Joined: 14 Jul 2008, 09:54

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by Profith83 »

b0ku wrote: 11 Apr 2022, 10:18
BrianK3 wrote: 11 Apr 2022, 10:17 Kira2 kalau fokus ke segi fun to drive better new HR-V atau City HB yach? Asumsi kita bandingin yang versi mesin 1.5 NA.
pastinya city om apalagi kalo ud gak peduli bantingan asal handling enak, kalo HRV lebih ke kenyamanan :mky_01:

mobil makin ringan bobotnya makin enak hajar corner apalagi kalo suspensinnya ud di upgrade :big_smile]
makin ringan makin rendah yah om. Pastinya makin grip di jalanan apalagi belokan
peterming77
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 67
Joined: 08 Mar 2022, 14:25
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Corolla Cross Hybrid

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by peterming77 »

b0ku wrote: 11 Apr 2022, 10:18
BrianK3 wrote: 11 Apr 2022, 10:17 Kira2 kalau fokus ke segi fun to drive better new HR-V atau City HB yach? Asumsi kita bandingin yang versi mesin 1.5 NA.
pastinya city om apalagi kalo ud gak peduli bantingan asal handling enak, kalo HRV lebih ke kenyamanan :mky_01:

mobil makin ringan bobotnya makin enak hajar corner apalagi kalo suspensinnya ud di upgrade :big_smile]
Dan ground clearance rendah juga ngaruh ke fun to drive, lebih mepet aspal harusnya lebih anteng. HRV kan tinggi.
User avatar
BrianK3
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 182
Joined: 28 Sep 2015, 23:10

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by BrianK3 »

Wew, worth City HB kalau begitu yah apalagi beda harganya hampir 100JT untuk trim yg 1.5 NA.
peterming77
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 67
Joined: 08 Mar 2022, 14:25
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Corolla Cross Hybrid

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by peterming77 »

BrianK3 wrote: 11 Apr 2022, 10:37 Wew, worth City HB kalau begitu yah apalagi beda harganya hampir 100JT untuk trim yg 1.5 NA.
Ga sampe donk Bro, City HB MT 334, AT 344; all new HRV 1.5 NA dari 359 s/d 404. Beda 60jt an trim paling atas.
b0ku
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2025
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by b0ku »

Profith83 wrote: 11 Apr 2022, 10:33
makin ringan makin rendah yah om. Pastinya makin grip di jalanan apalagi belokan
pokoknya sih kalo makin ringan biasanya setirnya lebih presisi cuma balik lagi di barengin sama kekuatan chasisnya sendiri kalo city HB sama HRV setau saya satu basis, cuma bedanya HRV lebih berat sama tinggi harusnya gak bisa se agresive city HB yang lebih ringan sama pendek maenin setirnya

lagian dari power to wheightnya aja ud jelas dari segi speed pasti city HB :big_smile]
kendibocor
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1146
Joined: 10 Aug 2015, 20:13
Location: Jakarta

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by kendibocor »

grimjow wrote: 11 Apr 2022, 09:53
KSG88 wrote: 11 Apr 2022, 09:03 Mesin langit aktip kompre nya 13:1 ya. Kayaknya dr produsen menyarankan ron 95. Tenaga dan torsinya besar banget
Fun fact, untuk CX5 Ellite yang baru launch mintanya Ron 90 loh di tutup bensin.
Gambar atas screenshotnya saya ambil dari channel Youtube, khas warna merah Mazda.
Gambar bawah mintanya ron 95, bisa tebak ga ini mobil apa

Image
Apa tuh gan yg bawah? :big_think:
KSG88 wrote: 11 Apr 2022, 09:03 Mesin langit aktip kompre nya 13:1 ya. Kayaknya dr produsen menyarankan ron 95. Tenaga dan torsinya besar banget
Langitaktip biar kompresi tinggi tp setau ane masih bisa pertamax om. Ga perlu ron 95
BrianK3 wrote: 11 Apr 2022, 10:17 Kira2 kalau fokus ke segi fun to drive better new HR-V atau City HB yach? Asumsi kita bandingin yang versi mesin 1.5 NA.
Kalo fokus ke fun to drive mazdut 2 om :big_biglaugh:
Tp kalo diantara itu sih logisnya city HB lebih enak ya, center of gravitynya kan lebih rendah daripada hrv.
2019 DJ P5 VPS
2017 AN150 2GD-FTV
2016 F30 B48B20
User avatar
BrianK3
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 182
Joined: 28 Sep 2015, 23:10

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by BrianK3 »

Di antara 2 itu aja, Mazdut 2 terlalu banyak sacrifice bagasi dan ruang baris penumpang. :big_biglaugh:
b0ku
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2025
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by b0ku »

kendibocor wrote: 11 Apr 2022, 11:42 Kalo fokus ke fun to drive mazdut 2 om :big_biglaugh:
Tp kalo diantara itu sih logisnya city HB lebih enak ya, center of gravitynya kan lebih rendah daripada hrv.
masalahnya mazda tuh mesinnya gak fun kayak naek mobil diesel curvanya :big_biglaugh:

saya dulu sempet ada 3 bulan pake manual 6 speeed saya tarik2x pake ring 17 aja spin mulu gigi 1ke gigi2nya saking torsi bawahnya gede :big_biglaugh:

kalo handling sih enakan ge8 om ada tikungan di ge saya berani push di m2 gak berani kek takut tebalik mungkin bawa mobil orang kali gak gitu berani push gila2xan :mky_01:
User avatar
grimjow
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 237
Joined: 21 Aug 2015, 21:45

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by grimjow »

kendibocor wrote: 11 Apr 2022, 11:42
grimjow wrote: 11 Apr 2022, 09:53
KSG88 wrote: 11 Apr 2022, 09:03 Mesin langit aktip kompre nya 13:1 ya. Kayaknya dr produsen menyarankan ron 95. Tenaga dan torsinya besar banget
Fun fact, untuk CX5 Ellite yang baru launch mintanya Ron 90 loh di tutup bensin.
Gambar atas screenshotnya saya ambil dari channel Youtube, khas warna merah Mazda.
Gambar bawah mintanya ron 95, bisa tebak ga ini mobil apa

Image
Apa tuh gan yg bawah? :big_think:
Mobil yang gambar bawah pas muncul digadang2 adalah pesaing dalam segmen Compact SUV.
Mobil ini memiliki tenaga 115 PS dengan dimensi mirip HRV. Mobil ini bukan Japanese or Korean car. :big_peace:
User avatar
grimjow
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 237
Joined: 21 Aug 2015, 21:45

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by grimjow »

b0ku wrote: 11 Apr 2022, 10:18
BrianK3 wrote: 11 Apr 2022, 10:17 Kira2 kalau fokus ke segi fun to drive better new HR-V atau City HB yach? Asumsi kita bandingin yang versi mesin 1.5 NA.
pastinya city om apalagi kalo ud gak peduli bantingan asal handling enak, kalo HRV lebih ke kenyamanan :mky_01:

mobil makin ringan bobotnya makin enak hajar corner apalagi kalo suspensinnya ud di upgrade :big_smile]
Kasih fun fact lagi ah. Nilai NJKB yang didaftarin HPM untuk City HB RS itu lebih tinggi daripada NKJB HRV S loh.
City HB Rs itu Rp 228 juta dan HRV s di Rp 225 juta. :mky_04:
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1570
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by KielConstantine »

b0ku wrote: 11 Apr 2022, 10:51 di barengin sama kekuatan chasisnya sendiri kalo city HB sama HRV setau saya satu basis
Oooo … satu sasis . Kalo gitu bisa ceburin mesin hrv turbo RS , ke dalem city hatchback donk …. Jadilah city hb turbo rs :big_grin:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
b0ku
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2025
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by b0ku »

KielConstantine wrote: 11 Apr 2022, 14:22 Oooo … satu sasis . Kalo gitu bisa ceburin mesin hrv turbo RS , ke dalem city hatchback donk …. Jadilah city hb turbo rs :big_grin:
emang itu HRV RS juga cuma swap engine doank dari civic turbo dikirain mau pasang 1.5t versi 150hp tau2x beneran civic turbo plek maen pasang aja keknya HPM males masukin mesin 150hp bikin ribet line produksi mungkin :wkkk:, tadi saya bilang basisnya sama tapi lebih parah lagi semua line up mesinnya sama jd kalo misalnya punya civic turbo sama city hb pun harusnya bisa tukeran mesin tingal pasang baut sama baut pake dudukan ori gak pake kits lagi :wkkk:

malah saya kepikiran mau bikin GE8 baru pake mesin civic turbo keliatannya tinggal masang pake mounting ori juga masuk tuh :big_smoking:
kendibocor
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1146
Joined: 10 Aug 2015, 20:13
Location: Jakarta

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by kendibocor »

b0ku wrote: 11 Apr 2022, 12:52
kendibocor wrote: 11 Apr 2022, 11:42 Kalo fokus ke fun to drive mazdut 2 om :big_biglaugh:
Tp kalo diantara itu sih logisnya city HB lebih enak ya, center of gravitynya kan lebih rendah daripada hrv.
masalahnya mazda tuh mesinnya gak fun kayak naek mobil diesel curvanya :big_biglaugh:

saya dulu sempet ada 3 bulan pake manual 6 speeed saya tarik2x pake ring 17 aja spin mulu gigi 1ke gigi2nya saking torsi bawahnya gede
kalo handling sih enakan ge8 om ada tikungan di ge saya berani push di m2 gak berani kek takut tebalik mungkin bawa mobil orang kali gak gitu berani push gila2xan :mky_01:
Masa sih om? :big_think: mungkin mazdutnya masih pake ban standarnya yg eco2an kali. Ato om uda kebiasaan pake ge8 kali jd blm ketemu enaknya bawa mazdut. Saya sih pede2 aja ngelibas tikungan, brp kali bahkan ngelibas tikungan dengan speed yg lebih tinggi drpd bawa F30. tp mazdut saya uda ganti velg sama lowering kit ya. Pasti jauh lebih napak daripada ori2annya yg pake ban ekokgini.
KielConstantine wrote: 11 Apr 2022, 14:22
b0ku wrote: 11 Apr 2022, 10:51 di barengin sama kekuatan chasisnya sendiri kalo city HB sama HRV setau saya satu basis
Oooo … satu sasis . Kalo gitu bisa ceburin mesin hrv turbo RS , ke dalem city hatchback donk …. Jadilah city hb turbo rs :big_grin:
Turbo yg buat RS plug and play ke mesin NAnya ga sih. Kalo plug and play asik juga tuh ya tinggal beli, pasang, setting ulang. Paling 50-60 jutaan kali ya :big_grin:
2019 DJ P5 VPS
2017 AN150 2GD-FTV
2016 F30 B48B20
b0ku
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2025
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by b0ku »

kendibocor wrote: 11 Apr 2022, 16:46
Masa sih om? :big_think: mungkin mazdutnya masih pake ban standarnya yg eco2an kali. Ato om uda kebiasaan pake ge8 kali jd blm ketemu enaknya bawa mazdut. Saya sih pede2 aja ngelibas tikungan, brp kali bahkan ngelibas tikungan dengan speed yg lebih tinggi drpd bawa F30. tp mazdut saya uda ganti velg sama lowering kit ya. Pasti jauh lebih napak daripada ori2annya yg pake ban ekokgini.

Turbo yg buat RS plug and play ke mesin NAnya ga sih. Kalo plug and play asik juga tuh ya tinggal beli, pasang, setting ulang. Paling 50-60 jutaan kali ya :big_grin:
mazdutnya pake ring 17 om karena om bandingin mazda 2 sama f30 baru inget powernya f30 kan gede mungkin lebih takut bejek gasnya di banding mazdut saya baru inget mazdut kan mesinnya torsinya gede di bawah jadi pas nikung otomatis lebih serem ngebejeknya ditambah mazdutnya manual 6 speed, itu aja saya suka narik biasa gigi 1 masuk ke 2 spin bannya :big_biglaugh:

mazdut enak2x aja sih biarpun agak susah liat belakang kiri kalo parkir untungnya kameranya parkirnya bagus terbaik yang pernah saya pake ditambah audionya juga enak cuma overall gak seenak GE8 :mky_01:

kalo turbo hmm kalo bisa pnp pun keliatannya internal sama ecunya beda om :big_think: , gampangan swap karena biasanya cetakan baut dudukan mesinnya sama jadi tinggal pasang ke mounting aja sama pake ecu stdnya bawaan mesin
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1570
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by KielConstantine »

kendibocor wrote: 11 Apr 2022, 16:46
KielConstantine wrote: 11 Apr 2022, 14:22
b0ku wrote: 11 Apr 2022, 10:51 di barengin sama kekuatan chasisnya sendiri kalo city HB sama HRV setau saya satu basis
Oooo … satu sasis . Kalo gitu bisa ceburin mesin hrv turbo RS , ke dalem city hatchback donk …. Jadilah city hb turbo rs :big_grin:
Turbo yg buat RS plug and play ke mesin NAnya ga sih. Kalo plug and play asik juga tuh ya tinggal beli, pasang, setting ulang. Paling 50-60 jutaan kali ya :big_grin:
Kalo yg itu tinggal bawa ke engine+ di sunter aja om . Bayarnya jg segituan udah kepasang turbonya . Sekaligus tuning .. 200 hp lah . Murmer crotttss :big_biglaugh:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
User avatar
grimjow
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 237
Joined: 21 Aug 2015, 21:45

Re: Short Drive 2022 Honda HR-V 1.5 SE CVT (RV)

Post by grimjow »



Cuman sharing kalau liat video POV ini, yang 1,5 non turbo sepertinya sesuai yang om Chz info. Agak berasa Freed gitu pas narik tapi seems better. NVH saya rasa masih berisik (bunyi motor, peluit kedengaran jelas). Rasa nyatu ama setir saya lihat membaik. Senggol dikit tuh mobil nurut. Suspensi benar karakter keras cuman ya mirip karakter Mazda kok kayanya ga yang disturbing.
Lebih suka liat review pov gini, yang review ga usah banyak ngomong, jadi feel kita nyetir malah lebih lebih bisa keliatan.
Paling amaze liat POV Mg HS dan Santa Fe di channel ini.
Post Reply