[Need Suggestion] Kicks vs Kona

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

User avatar
peterming77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 653
Joined: 08 Mar 2022, 14:25
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Corolla Cross Hybrid

Re: [Need Suggestion] Kicks vs Kona

Post by peterming77 »

darrelund wrote: 19 Apr 2022, 23:03
Omiyup wrote: 19 Apr 2022, 21:12 Tambahan karena udah ga bisa edit post
Untuk mazda antara CX3 1.5 atau Mazda 2 (sayang dia udah ga ada manualnya)
Mazda 2 jelas head to head dengan City HB
sebenernya 1.5 di CX3 cukup aja, cuma ya jangan expect larinya kek yg 2.0

boros sih engga ya, pengalaman saya pake mazda 2 irit sih. klo kaki lagi waras & jalan plong bisa 1:18 - 1:20, klo ketemu macet dikit bisa 1:16. macet parah & dalam kota 1:11 - 1:13. CX3 harusnya ga jauh darisitu

cuma ya pertanyaannya klo CX3 1.5 dapat unitnya kapan? :big_biglaugh:, klo mazda 2 harusnya lebih mendingan, ga separah inden CX3 1.5

klo mau bekas om bisa dapat yg CX3 2.0 di harga 360-370, mirip" sama harga barunya yg 1.5

cuma ya klo mau nunggu ya bonus free service, mazda mulai 2022 free service semua
Power CX3 1.5 lebih dari cukup, ga bolot2 amat, transmisinya itu yg menyenangkan, tapi ya jangan dibanding lurus sama power mesin 2.0. Kalau soal hemat: saya pake rute kombinasi dalam 1x cycle isi BBM bisa dapat rata2 1:13-14 kok, jelas TIDAK BOROS. Malah pernah 1x trip kombinasi dalam kota kondisi ga macet dapat average 1:19 cukup bikin syok (masak sama rata2 trip CorCross hybrid, malu donk :big_grin: :big_grin: :big_grin:).

Cari bekas utk CX3, jangan harap dapat unit barunya ya, lagian harga unit baru udah naik2 ke puncak gunung, kalau inden bisa lahiran anak apalagi kalo warna merah bisa sampe ultah anak mungkin. :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:
Omiyup
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 241
Joined: 12 Jun 2020, 01:54

Re: [Need Suggestion] Kicks vs Kona

Post by Omiyup »

darrelund wrote: 19 Apr 2022, 23:03
Omiyup wrote: 19 Apr 2022, 21:12 Tambahan karena udah ga bisa edit post
Untuk mazda antara CX3 1.5 atau Mazda 2 (sayang dia udah ga ada manualnya)
Mazda 2 jelas head to head dengan City HB
sebenernya 1.5 di CX3 cukup aja, cuma ya jangan expect larinya kek yg 2.0

boros sih engga ya, pengalaman saya pake mazda 2 irit sih. klo kaki lagi waras & jalan plong bisa 1:18 - 1:20, klo ketemu macet dikit bisa 1:16. macet parah & dalam kota 1:11 - 1:13. CX3 harusnya ga jauh darisitu

cuma ya pertanyaannya klo CX3 1.5 dapat unitnya kapan? :big_biglaugh:, klo mazda 2 harusnya lebih mendingan, ga separah inden CX3 1.5

klo mau bekas om bisa dapat yg CX3 2.0 di harga 360-370, mirip" sama harga barunya yg 1.5

cuma ya klo mau nunggu ya bonus free service, mazda mulai 2022 free service semua
I see, dulu dah pernah keluarga pesen polymetal cx3 1.5. Dan berujung ambil kona nik 21 :big_biglaugh:
Servicenya mahal kan kalo dibandingkan duo H (tegak dan miring)
Btw city HB kok jeblok banget 2nd nya. Lebih worthed rasanya ambil 2nd buat mobil se kopong itu
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1590
Joined: 04 Jun 2018, 20:35
Location: Jakarta

Re: [Need Suggestion] Kicks vs Kona

Post by darrelund »

Omiyup wrote: 20 Apr 2022, 15:07 I see, dulu dah pernah keluarga pesen polymetal cx3 1.5. Dan berujung ambil kona nik 21 :big_biglaugh:
Servicenya mahal kan kalo dibandingkan duo H (tegak dan miring)
Btw city HB kok jeblok banget 2nd nya. Lebih worthed rasanya ambil 2nd buat mobil se kopong itu
2 kali lipatnya malah oom :big_biglaugh:

cuma ya gitu, klo pke mazda mesti liat" juga apa yg ditawarkan sama si SA. klo servis suka ditawarin barang diluar essential nya. macem engine flush, deposit cleaner, brake cleaner sama tune up segala macem dah lumayan itu. kek kmrn saya awalnya di quote 3.8 terus saya sortir jadi sisa 2.8 sahaja. terakhir saya servis 10rb kena parts 1.5jt + jasa 1.3jt. total 2.8

pengen ganti oli di bengkel luar tapi takut garansi ilang :big_biglaugh: :big_biglaugh:

tapi ya klo mazdanya free service mah sikat sekalian aja tuh cleaner" :big_biglaugh:
Omiyup
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 241
Joined: 12 Jun 2020, 01:54

Re: [Need Suggestion] Kicks vs Kona

Post by Omiyup »

darrelund wrote: 21 Apr 2022, 03:02
Omiyup wrote: 20 Apr 2022, 15:07 I see, dulu dah pernah keluarga pesen polymetal cx3 1.5. Dan berujung ambil kona nik 21 :big_biglaugh:
Servicenya mahal kan kalo dibandingkan duo H (tegak dan miring)
Btw city HB kok jeblok banget 2nd nya. Lebih worthed rasanya ambil 2nd buat mobil se kopong itu
2 kali lipatnya malah oom :big_biglaugh:

cuma ya gitu, klo pke mazda mesti liat" juga apa yg ditawarkan sama si SA. klo servis suka ditawarin barang diluar essential nya. macem engine flush, deposit cleaner, brake cleaner sama tune up segala macem dah lumayan itu. kek kmrn saya awalnya di quote 3.8 terus saya sortir jadi sisa 2.8 sahaja. terakhir saya servis 10rb kena parts 1.5jt + jasa 1.3jt. total 2.8

pengen ganti oli di bengkel luar tapi takut garansi ilang :big_biglaugh: :big_biglaugh:

tapi ya klo mazdanya free service mah sikat sekalian aja tuh cleaner" :big_biglaugh:
:big_biglaugh: Macam spg aja model penawarannya

Kalo parts mending mana CX3 ama Kona-Kicks?
Kicks harusnya parts+service nya murah ya, tapi masih diatas 3 ellips pastinya. Pengalaman pake grand livina dulu soalnya
rumidjalil
Newbie
Newbie
Posts: 12
Joined: 28 Mar 2022, 17:26
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Nissan Kicks

Re: [Need Suggestion] Kicks vs Kona

Post by rumidjalil »

Gw udah pake kicks selama 1 bulan. Bawa dalam kota maupun luar kota (jkt-jogja). Mulai positifnya dulu:

1. Fitur ACC, BSW, EBD, bikin bawa mobil asik banget. Mengurangi beban driver terutama pas padat maupun macet.
2. Hemat banget. Rute kombinasi total 750km, cuman minum 39,4 liter. Bisa pake bbm kualitas apapun ga perlu khawatir performa turun
3. Tarikan listrik instan, hampir kayak mobil sport pas tarikan awal

Tapi ga enaknya
1. Suspensi agak kasar meskipun masih cukup oke kalo jalan rusak.
2. Hand rest agak rendah, kurang support tangan, tapi bisa diatasi beli extension handrest model raize di tokped seharga 300rb
3. Kursi kurang meluk, agak capek dan pegel kalo nyetir 7 jam selama 2 hari berturut-turut (ini paling ganggu)
4. Ga ada ban serep, agak was2 walau jarang kejadian, tapi tetap aja.

Overall gw akalin dengan bantal, tapi kayaknya mau ganti kursi.

Perawatan masih free sampe 50rb km, tapi lihat daftarnya cukup terjangkau. Soal batere aman meskipun NIK 2021. Soal garansi, ada tambahan garansi jadi 7 tahun batere/150rb km.

Overall cukup puas.
AbdulHakim
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1380
Joined: 22 Mar 2021, 06:59
Location: Indonesia

Re: [Need Suggestion] Kicks vs Kona

Post by AbdulHakim »

rumidjalil wrote: 21 Apr 2022, 20:52
2. Hemat banget. Rute kombinasi total 750km, cuman minum 39,4 liter. Bisa pake bbm kualitas apapun ga perlu khawatir performa turun
berarti konsumsi BBM sekitar 19 KM/L ya om.
udah coba mode ECO nya? kalo merujuk ke video Carmud* itu konsumsi BBM nya bisa 36 KM/L.
penasaran aja kalo mode ECO apakah performanya jadi kerasa lemot atau gmn gitu
User avatar
peterming77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 653
Joined: 08 Mar 2022, 14:25
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Corolla Cross Hybrid

Re: [Need Suggestion] Kicks vs Kona

Post by peterming77 »

AbdulHakim wrote: 22 Apr 2022, 07:56
rumidjalil wrote: 21 Apr 2022, 20:52
2. Hemat banget. Rute kombinasi total 750km, cuman minum 39,4 liter. Bisa pake bbm kualitas apapun ga perlu khawatir performa turun
berarti konsumsi BBM sekitar 19 KM/L ya om.
udah coba mode ECO nya? kalo merujuk ke video Carmud* itu konsumsi BBM nya bisa 36 KM/L.
penasaran aja kalo mode ECO apakah performanya jadi kerasa lemot atau gmn gitu
Biasanya konsumsi BBM 36 km/L itu average utk sekali trip ya, kalau buat average total susah. Saya juga kalo pake CorCross per trip kadang bisa tembus 30km/l tergantung rute, overall average jalan 4236km bisa dapat 21.1km/ltr.
AbdulHakim
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1380
Joined: 22 Mar 2021, 06:59
Location: Indonesia

Re: [Need Suggestion] Kicks vs Kona

Post by AbdulHakim »

peterming77 wrote: 22 Apr 2022, 09:31
AbdulHakim wrote: 22 Apr 2022, 07:56
rumidjalil wrote: 21 Apr 2022, 20:52
2. Hemat banget. Rute kombinasi total 750km, cuman minum 39,4 liter. Bisa pake bbm kualitas apapun ga perlu khawatir performa turun
berarti konsumsi BBM sekitar 19 KM/L ya om.
udah coba mode ECO nya? kalo merujuk ke video Carmud* itu konsumsi BBM nya bisa 36 KM/L.
penasaran aja kalo mode ECO apakah performanya jadi kerasa lemot atau gmn gitu
Biasanya konsumsi BBM 36 km/L itu average utk sekali trip ya, kalau buat average total susah. Saya juga kalo pake CorCross per trip kadang bisa tembus 30km/l tergantung rute, overall average jalan 4236km bisa dapat 21.1km/ltr.
bikin Thread Review Corolla Cross Hybrid dong om..
dulu spk sampe dapat unit brp lama om? ini saya spk ntar akhir bulan udah mau sebulan, masih belum jelas kapan unitnya ready
bisa di-tracking sampe ke pabrik di Thailand gitu gak siy, orderannya udah naik produksi apa belum
User avatar
peterming77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 653
Joined: 08 Mar 2022, 14:25
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Corolla Cross Hybrid

Re: [Need Suggestion] Kicks vs Kona

Post by peterming77 »

AbdulHakim wrote: 22 Apr 2022, 09:44
peterming77 wrote: 22 Apr 2022, 09:31
AbdulHakim wrote: 22 Apr 2022, 07:56
berarti konsumsi BBM sekitar 19 KM/L ya om.
udah coba mode ECO nya? kalo merujuk ke video Carmud* itu konsumsi BBM nya bisa 36 KM/L.
penasaran aja kalo mode ECO apakah performanya jadi kerasa lemot atau gmn gitu
Biasanya konsumsi BBM 36 km/L itu average utk sekali trip ya, kalau buat average total susah. Saya juga kalo pake CorCross per trip kadang bisa tembus 30km/l tergantung rute, overall average jalan 4236km bisa dapat 21.1km/ltr.
bikin Thread Review Corolla Cross Hybrid dong om..
dulu spk sampe dapat unit brp lama om? ini saya spk ntar akhir bulan udah mau sebulan, masih belum jelas kapan unitnya ready
bisa di-tracking sampe ke pabrik di Thailand gitu gak siy, orderannya udah naik produksi apa belum
Saya Des belinya, waktu itu memang cari unit yg langsung ready, opsi yg ready waktu itu:
- Mazda CX30
- CroCross Hybrid
- Kicks
- MG ZS --> buat pemanis aja
- KIA Seltos

Krn boss yg sponsor akhirnya dipilih CorCross (boss sukanya TYT), SPK langsung bayar kirim jadi no inden2. Kalau skrg kayaknya unit CBU pada inden soalnya stok chips problem ya.

Kalo thread review coba nanti saya bikin ya Gan, cari waktu dulu hehehe...
Omiyup
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 241
Joined: 12 Jun 2020, 01:54

Re: [Need Suggestion] Kicks vs Kona

Post by Omiyup »

rumidjalil wrote: 21 Apr 2022, 20:52 Gw udah pake kicks selama 1 bulan. Bawa dalam kota maupun luar kota (jkt-jogja). Mulai positifnya dulu:

1. Fitur ACC, BSW, EBD, bikin bawa mobil asik banget. Mengurangi beban driver terutama pas padat maupun macet.
2. Hemat banget. Rute kombinasi total 750km, cuman minum 39,4 liter. Bisa pake bbm kualitas apapun ga perlu khawatir performa turun
3. Tarikan listrik instan, hampir kayak mobil sport pas tarikan awal

Tapi ga enaknya
1. Suspensi agak kasar meskipun masih cukup oke kalo jalan rusak.
2. Hand rest agak rendah, kurang support tangan, tapi bisa diatasi beli extension handrest model raize di tokped seharga 300rb
3. Kursi kurang meluk, agak capek dan pegel kalo nyetir 7 jam selama 2 hari berturut-turut (ini paling ganggu)
4. Ga ada ban serep, agak was2 walau jarang kejadian, tapi tetap aja.

Overall gw akalin dengan bantal, tapi kayaknya mau ganti kursi.

Perawatan masih free sampe 50rb km, tapi lihat daftarnya cukup terjangkau. Soal batere aman meskipun NIK 2021. Soal garansi, ada tambahan garansi jadi 7 tahun batere/150rb km.

Overall cukup puas.
Ternyata keluhan jok ga cuma di saya ya. Soal bantingan sih cukup buat saya jadi masih no prob.

Tadi saya td city hb dan creta bersamaan. Mulai dari city hb dulu
1. Bantingan ga sekeras si njezz
2. Material yang dipilih peningkatannya hanya sedikit, bq juga nggak signifikan. Masih standar ahond yang :big_bored:
3. Peredaman nvh memang diperbaiki tapi tidak cukup mengingat harganya
4. Tarikan cvt yang amit2 lemotnya. Saya awalnya minta td manual karena incar manual, tapi dikasih cvt sayangnya

Kalo creta
1. Bantingan lebih empuk dari kona, tapi stabil (tidak se stabil kona yang salah identitas cuv tapi rasa sedan)
2. Fitur kurleb 11 12 dengan kicks. Ada yang kalah (terutama hybrid) ada yang menang.
3. Bq cukup mengagetkan. Saya kira bakal khas ckd yang ngawur ternyata tidak. Lebih baik jauh dari ahond. Peredaman juga jauh dibanding city hb
4. Bisa custom build
5. Fc cukup irit
6. Kalo bentuk saya masih pilih kicks dan kona. Tapi lama2 bisa menerima

Kesimpulan sekarang galau antara creta atau kicks. Kona yang saya suka terlalu banyak red flags nya buat saya, jadi saya pilih mundur
rumidjalil
Newbie
Newbie
Posts: 12
Joined: 28 Mar 2022, 17:26
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Nissan Kicks

Re: [Need Suggestion] Kicks vs Kona

Post by rumidjalil »

Omiyup wrote: 22 Apr 2022, 20:26
Ternyata keluhan jok ga cuma di saya ya. Soal bantingan sih cukup buat saya jadi masih no prob.

Kalo creta
1. Bantingan lebih empuk dari kona, tapi stabil (tidak se stabil kona yang salah identitas cuv tapi rasa sedan)
2. Fitur kurleb 11 12 dengan kicks. Ada yang kalah (terutama hybrid) ada yang menang.
3. Bq cukup mengagetkan. Saya kira bakal khas ckd yang ngawur ternyata tidak. Lebih baik jauh dari ahond. Peredaman juga jauh dibanding city hb
4. Bisa custom build
5. Fc cukup irit
6. Kalo bentuk saya masih pilih kicks dan kona. Tapi lama2 bisa menerima

Kesimpulan sekarang galau antara creta atau kicks. Kona yang saya suka terlalu banyak red flags nya buat saya, jadi saya pilih mundur
Kalo banyak keluar kota, gw mesti akui enakan pake Creta, kursi empuk (walau pun mungkin gak bisa jadi patokan ya karena capeknya 2 hari berturut2 8 jam perjalanan), FC cukup irit (masih kalah tapi beda tipis kayaknya). Tapi kalo dalam kota, menurut gw mending Kicks karena FC iritnya signifikan (1:19 banding 1:13), plus ada Adaptive Cruise Control untuk keluar kota sesekali.
peterming77 wrote: 22 Apr 2022, 09:31
AbdulHakim wrote: 22 Apr 2022, 07:56
rumidjalil wrote: 21 Apr 2022, 20:52
2. Hemat banget. Rute kombinasi total 750km, cuman minum 39,4 liter. Bisa pake bbm kualitas apapun ga perlu khawatir performa turun
berarti konsumsi BBM sekitar 19 KM/L ya om.
udah coba mode ECO nya? kalo merujuk ke video Carmud* itu konsumsi BBM nya bisa 36 KM/L.
penasaran aja kalo mode ECO apakah performanya jadi kerasa lemot atau gmn gitu
Biasanya konsumsi BBM 36 km/L itu average utk sekali trip ya, kalau buat average total susah. Saya juga kalo pake CorCross per trip kadang bisa tembus 30km/l tergantung rute, overall average jalan 4236km bisa dapat 21.1km/ltr.
Gw pernah dapat 31Km/L pas turun gunung dari Caringin (Bogor arah Sukabumi) ke Jakarta, bisa karena dibantu gravitasi. Cuman kalo overall sulit lebih dari 20-21. Pernah juga ngebut banget karena ngejar flight, berangkat 70Km gak sampe 50 menit (60km di tol sumatra, dan 10km jalan biasa), cuman dapat 8km per liter (digeber sampe top speed 165km/jam).
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: [Need Suggestion] Kicks vs Kona

Post by Pboyz97 »

Omiyup wrote: 19 Apr 2022, 19:00

Sorry salah ketik, maksudnya baterai om. Karena paling rentan kalo di mobil listrik.

Btw kemaren sempet nanya sales pkb kicks sekitar 5 jt kalo disini (kotanya pak presiden)

UPDATE:
Ada beberapa keputusan yang bikin saya perlu memikirkan lagi
1. Kicks ternyata lumayan over budget, jadi masih menunggu restu dahulu apakah hitung2annya ok atau gak. Selain itu banyak masukkan kalo indomobil udah ogah2an jual nissan (katanya juga efek nissan HQ yang lagi banyak masalah).

2. Kona ada kemungkinan dicoret karena ada beberapa hal seperti:
a. Ini barang 2nd yang notabene saya kurang begitu paham untuk cek cek nya (stock nya di dealer yang saya kurang tau gimana reputasinya tapi dia punya garasi yang cukup, stok mobil dia hitungan 6-7 mobil)
b. Ada barang cadangan tapi bekas unit TD warna grey, which is saya ga suka. Dan history sebagai unit TD yang biasanya awut2an (katanya sih dipake juga sama anak owner dealernya disini) yang bikin saya agak ragu
c. Seperti om om bilang masa depan parts dan RV nya bakal agak meragukan meskipun hyundai lagi ngebut pasar sini

NB:sedikit cerita soal Kona yang saya naksir itu ada minus di fender kiri baret (tapi ditutup pake plester sehingga saya duga ada pecah, alhasil saya langsung berpikir ini bekas laka) dan penyok kecil seperti kena kerikil di fender belakang.
Kalo dari surat2 sih lengkap dari bpkb, spk, surat becuk bahkan polis insurance masih ada. Tetapi red flag bertambah ketika saya baca harga yang ditawarkan yaitu di 28x dimana kalo kita lihat harga pasar kona di tahun pembuatan yang sama (Kona minor facelift: ada foglamp, emblem 2.0 dibagasi hilang, HU ganti OEM bukan aftermarket yang gede itu) pada pasang 29x keatas.
Bisa dicoba dicari dan pasti langsung ketemu (spek yang saya mau warna merah, hanya beberapa saja kona merah yang dijual, itupun kebanyakan unit nik 19).

3. Ada pertimbangan untuk masukkin CX-3 1.5 (BQ lumayan ok, tapi ragu ama mesinnya yang katanya boyo dan boros ?????). Pernah coba dan bandingin sama Kona sukses bikin saya galau (tapi untungnya yang beli bukan saya, cuma ikutan TD waktu itu :big_biglaugh: )

4. City HB belom sempet coba tapi saya pengen hindarin karena pengalaman buruk dengan merknya yang suka ngasih BQ yang amit-amit, Belom lagi harga overprice kalau dibandingkan dengan apa yang kita dapet. Bahkan kalo disuruh pilih beli city HB sama pakai mobil yang udah ada (antara altis 2.0 ama xpander) saya pilih pakai yang sudah ada :big_biglaugh:

Sekian kegalauan yang tak kunjung usai saya, mohon masukkan dari suhu-suhu disini
untuk poin no 3 saya coba bantu jawab ya. kebetulan udh pernah test drive juga. kalo cx3 1.5 itu jauh sekali dari kata boyo dan boros. malah termasuk paling irit dan responsif dikelasnya. kalo om pernah test drive mazda 2 sky, rasa nyetirnya sama persis, bedanya cuma lebih tinggi aja GCnya. sm city hatchback pun menurut saya masih lebih enak cx3 1.5 driving feelnya, walaupun secara konsumsi bbm 11 12 alias mirip2
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
Omiyup
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 241
Joined: 12 Jun 2020, 01:54

Re: [Need Suggestion] Kicks vs Kona

Post by Omiyup »

Pboyz97 wrote: 23 Apr 2022, 00:08
Omiyup wrote: 19 Apr 2022, 19:00

Sorry salah ketik, maksudnya baterai om. Karena paling rentan kalo di mobil listrik.

Btw kemaren sempet nanya sales pkb kicks sekitar 5 jt kalo disini (kotanya pak presiden)

UPDATE:
Ada beberapa keputusan yang bikin saya perlu memikirkan lagi
1. Kicks ternyata lumayan over budget, jadi masih menunggu restu dahulu apakah hitung2annya ok atau gak. Selain itu banyak masukkan kalo indomobil udah ogah2an jual nissan (katanya juga efek nissan HQ yang lagi banyak masalah).

2. Kona ada kemungkinan dicoret karena ada beberapa hal seperti:
a. Ini barang 2nd yang notabene saya kurang begitu paham untuk cek cek nya (stock nya di dealer yang saya kurang tau gimana reputasinya tapi dia punya garasi yang cukup, stok mobil dia hitungan 6-7 mobil)
b. Ada barang cadangan tapi bekas unit TD warna grey, which is saya ga suka. Dan history sebagai unit TD yang biasanya awut2an (katanya sih dipake juga sama anak owner dealernya disini) yang bikin saya agak ragu
c. Seperti om om bilang masa depan parts dan RV nya bakal agak meragukan meskipun hyundai lagi ngebut pasar sini

NB:sedikit cerita soal Kona yang saya naksir itu ada minus di fender kiri baret (tapi ditutup pake plester sehingga saya duga ada pecah, alhasil saya langsung berpikir ini bekas laka) dan penyok kecil seperti kena kerikil di fender belakang.
Kalo dari surat2 sih lengkap dari bpkb, spk, surat becuk bahkan polis insurance masih ada. Tetapi red flag bertambah ketika saya baca harga yang ditawarkan yaitu di 28x dimana kalo kita lihat harga pasar kona di tahun pembuatan yang sama (Kona minor facelift: ada foglamp, emblem 2.0 dibagasi hilang, HU ganti OEM bukan aftermarket yang gede itu) pada pasang 29x keatas.
Bisa dicoba dicari dan pasti langsung ketemu (spek yang saya mau warna merah, hanya beberapa saja kona merah yang dijual, itupun kebanyakan unit nik 19).

3. Ada pertimbangan untuk masukkin CX-3 1.5 (BQ lumayan ok, tapi ragu ama mesinnya yang katanya boyo dan boros ?????). Pernah coba dan bandingin sama Kona sukses bikin saya galau (tapi untungnya yang beli bukan saya, cuma ikutan TD waktu itu :big_biglaugh: )

4. City HB belom sempet coba tapi saya pengen hindarin karena pengalaman buruk dengan merknya yang suka ngasih BQ yang amit-amit, Belom lagi harga overprice kalau dibandingkan dengan apa yang kita dapet. Bahkan kalo disuruh pilih beli city HB sama pakai mobil yang udah ada (antara altis 2.0 ama xpander) saya pilih pakai yang sudah ada :big_biglaugh:

Sekian kegalauan yang tak kunjung usai saya, mohon masukkan dari suhu-suhu disini
untuk poin no 3 saya coba bantu jawab ya. kebetulan udh pernah test drive juga. kalo cx3 1.5 itu jauh sekali dari kata boyo dan boros. malah termasuk paling irit dan responsif dikelasnya. kalo om pernah test drive mazda 2 sky, rasa nyetirnya sama persis, bedanya cuma lebih tinggi aja GCnya. sm city hatchback pun menurut saya masih lebih enak cx3 1.5 driving feelnya, walaupun secara konsumsi bbm 11 12 alias mirip2
Oh I see, tapi cx3 sepertinya saya batalkan om. Maintenance nya kayanya kalo buat saya yang freshgrad agak berat (meskipun free service tapi parts2 nya itu lho, belom lagi kalo barangnya susah cari stok nya :big_cry:)

Btw kalo pake kicks di lukot yang selip2 enak pake smart/eco atau yang mati modenya?
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: [Need Suggestion] Kicks vs Kona

Post by Pboyz97 »

Omiyup wrote: 23 Apr 2022, 07:45


Oh I see, tapi cx3 sepertinya saya batalkan om. Maintenance nya kayanya kalo buat saya yang freshgrad agak berat (meskipun free service tapi parts2 nya itu lho, belom lagi kalo barangnya susah cari stok nya :big_cry:)

Btw kalo pake kicks di lukot yang selip2 enak pake smart/eco atau yang mati modenya?
maintenancenya gajauh beda kok sm H tegak sebenernya kalo sama2 di beres, gasampe 2x lipet, tapi plusnya H tegak partsnya gaperlu inden lama kek mazda dan bengkel spesialisnya banyak, jadi ada variasi dari harga partsnya, gamesti ori, kalo mazda menurut saya apa2 kudu ori wkwk, jadi lebih mahal jatohnya. kebetulan dulu pernah miara kakaknya, cx5 dan crv barengan dari 2013 - 2021, dua generasi, yaitu cx5 2013 dan crv 2.4 2010 barengan dari 2013-2019, dan CRV turbo pres 2019 dan cx5 elite 2018 dari 2019 - akhir 2021 lalu. kalo dibandingin sm nissan hyundai pun biaya maintenancenya menurut saya bakal mirip2 sm mazda, kecuali nissan sm hyundainya yg electric or hybrid hehehe

kalo kicks kurang tau saya, karena blm pernah test drive juga hehehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
User avatar
grimjow
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 524
Joined: 21 Aug 2015, 21:45

Re: [Need Suggestion] Kicks vs Kona

Post by grimjow »

Omiyup wrote: 22 Apr 2022, 20:26
rumidjalil wrote: 21 Apr 2022, 20:52 Gw udah pake kicks selama 1 bulan. Bawa dalam kota maupun luar kota (jkt-jogja). Mulai positifnya dulu:

1. Fitur ACC, BSW, EBD, bikin bawa mobil asik banget. Mengurangi beban driver terutama pas padat maupun macet.
2. Hemat banget. Rute kombinasi total 750km, cuman minum 39,4 liter. Bisa pake bbm kualitas apapun ga perlu khawatir performa turun
3. Tarikan listrik instan, hampir kayak mobil sport pas tarikan awal

Tapi ga enaknya
1. Suspensi agak kasar meskipun masih cukup oke kalo jalan rusak.
2. Hand rest agak rendah, kurang support tangan, tapi bisa diatasi beli extension handrest model raize di tokped seharga 300rb
3. Kursi kurang meluk, agak capek dan pegel kalo nyetir 7 jam selama 2 hari berturut-turut (ini paling ganggu)
4. Ga ada ban serep, agak was2 walau jarang kejadian, tapi tetap aja.

Overall gw akalin dengan bantal, tapi kayaknya mau ganti kursi.

Perawatan masih free sampe 50rb km, tapi lihat daftarnya cukup terjangkau. Soal batere aman meskipun NIK 2021. Soal garansi, ada tambahan garansi jadi 7 tahun batere/150rb km.

Overall cukup puas.
Ternyata keluhan jok ga cuma di saya ya. Soal bantingan sih cukup buat saya jadi masih no prob.

Tadi saya td city hb dan creta bersamaan. Mulai dari city hb dulu
1. Bantingan ga sekeras si njezz
2. Material yang dipilih peningkatannya hanya sedikit, bq juga nggak signifikan. Masih standar ahond yang :big_bored:
3. Peredaman nvh memang diperbaiki tapi tidak cukup mengingat harganya
4. Tarikan cvt yang amit2 lemotnya. Saya awalnya minta td manual karena incar manual, tapi dikasih cvt sayangnya

Kalo creta
1. Bantingan lebih empuk dari kona, tapi stabil (tidak se stabil kona yang salah identitas cuv tapi rasa sedan)
2. Fitur kurleb 11 12 dengan kicks. Ada yang kalah (terutama hybrid) ada yang menang.
3. Bq cukup mengagetkan. Saya kira bakal khas ckd yang ngawur ternyata tidak. Lebih baik jauh dari ahond. Peredaman juga jauh dibanding city hb
4. Bisa custom build
5. Fc cukup irit
6. Kalo bentuk saya masih pilih kicks dan kona. Tapi lama2 bisa menerima

Kesimpulan sekarang galau antara creta atau kicks. Kona yang saya suka terlalu banyak red flags nya buat saya, jadi saya pilih mundur

Kalau antara Creta dan Kicks, saya sih condong ke Creta ya.
Kicks ya belum tentu jelas kalau mobil dipakai dalam waktu lama dan amit2 ada trouble.
Creta sih masih niat betul penetrasi pasar sehingga in long term akan lebih reliable.
Mobil yang banyak dibeli juga cenderung lebih mudah cari perawatan di luar Beres.
Omiyup
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 241
Joined: 12 Jun 2020, 01:54

Re: [Need Suggestion] Kicks vs Kona

Post by Omiyup »

Pboyz97 wrote: 23 Apr 2022, 10:03
Omiyup wrote: 23 Apr 2022, 07:45


Oh I see, tapi cx3 sepertinya saya batalkan om. Maintenance nya kayanya kalo buat saya yang freshgrad agak berat (meskipun free service tapi parts2 nya itu lho, belom lagi kalo barangnya susah cari stok nya :big_cry:)

Btw kalo pake kicks di lukot yang selip2 enak pake smart/eco atau yang mati modenya?
maintenancenya gajauh beda kok sm H tegak sebenernya kalo sama2 di beres, gasampe 2x lipet, tapi plusnya H tegak partsnya gaperlu inden lama kek mazda dan bengkel spesialisnya banyak, jadi ada variasi dari harga partsnya, gamesti ori, kalo mazda menurut saya apa2 kudu ori wkwk, jadi lebih mahal jatohnya. kebetulan dulu pernah miara kakaknya, cx5 dan crv barengan dari 2013 - 2021, dua generasi, yaitu cx5 2013 dan crv 2.4 2010 barengan dari 2013-2019, dan CRV turbo pres 2019 dan cx5 elite 2018 dari 2019 - akhir 2021 lalu. kalo dibandingin sm nissan hyundai pun biaya maintenancenya menurut saya bakal mirip2 sm mazda, kecuali nissan sm hyundainya yg electric or hybrid hehehe

kalo kicks kurang tau saya, karena blm pernah test drive juga hehehe
grimjow wrote: 23 Apr 2022, 10:08
Omiyup wrote: 22 Apr 2022, 20:26
rumidjalil wrote: 21 Apr 2022, 20:52 Gw udah pake kicks selama 1 bulan. Bawa dalam kota maupun luar kota (jkt-jogja). Mulai positifnya dulu:

1. Fitur ACC, BSW, EBD, bikin bawa mobil asik banget. Mengurangi beban driver terutama pas padat maupun macet.
2. Hemat banget. Rute kombinasi total 750km, cuman minum 39,4 liter. Bisa pake bbm kualitas apapun ga perlu khawatir performa turun
3. Tarikan listrik instan, hampir kayak mobil sport pas tarikan awal

Tapi ga enaknya
1. Suspensi agak kasar meskipun masih cukup oke kalo jalan rusak.
2. Hand rest agak rendah, kurang support tangan, tapi bisa diatasi beli extension handrest model raize di tokped seharga 300rb
3. Kursi kurang meluk, agak capek dan pegel kalo nyetir 7 jam selama 2 hari berturut-turut (ini paling ganggu)
4. Ga ada ban serep, agak was2 walau jarang kejadian, tapi tetap aja.

Overall gw akalin dengan bantal, tapi kayaknya mau ganti kursi.

Perawatan masih free sampe 50rb km, tapi lihat daftarnya cukup terjangkau. Soal batere aman meskipun NIK 2021. Soal garansi, ada tambahan garansi jadi 7 tahun batere/150rb km.

Overall cukup puas.
Ternyata keluhan jok ga cuma di saya ya. Soal bantingan sih cukup buat saya jadi masih no prob.

Tadi saya td city hb dan creta bersamaan. Mulai dari city hb dulu
1. Bantingan ga sekeras si njezz
2. Material yang dipilih peningkatannya hanya sedikit, bq juga nggak signifikan. Masih standar ahond yang :big_bored:
3. Peredaman nvh memang diperbaiki tapi tidak cukup mengingat harganya
4. Tarikan cvt yang amit2 lemotnya. Saya awalnya minta td manual karena incar manual, tapi dikasih cvt sayangnya

Kalo creta
1. Bantingan lebih empuk dari kona, tapi stabil (tidak se stabil kona yang salah identitas cuv tapi rasa sedan)
2. Fitur kurleb 11 12 dengan kicks. Ada yang kalah (terutama hybrid) ada yang menang.
3. Bq cukup mengagetkan. Saya kira bakal khas ckd yang ngawur ternyata tidak. Lebih baik jauh dari ahond. Peredaman juga jauh dibanding city hb
4. Bisa custom build
5. Fc cukup irit
6. Kalo bentuk saya masih pilih kicks dan kona. Tapi lama2 bisa menerima

Kesimpulan sekarang galau antara creta atau kicks. Kona yang saya suka terlalu banyak red flags nya buat saya, jadi saya pilih mundur

Kalau antara Creta dan Kicks, saya sih condong ke Creta ya.
Kicks ya belum tentu jelas kalau mobil dipakai dalam waktu lama dan amit2 ada trouble.
Creta sih masih niat betul penetrasi pasar sehingga in long term akan lebih reliable.
Mobil yang banyak dibeli juga cenderung lebih mudah cari perawatan di luar Beres.
Kalo posisi saya sih untungnya deket sekali dengan kedua BeRes merk merk itu (malah mazda jauh banget)
Creta menang di saya adalah personalisasi, fitur yang lebih baru di beberapa sektor dan atpm yang lebih niat (kena di 378 saya kalo dari web nya)
Kalo kicks menang di hybrid nya (kena di 449 sayangnya, mau coba rayu2 dulu kalo ambil ini dan itung ulang budget :big_biglaugh: )
Lucunya driving nya lebih sporty creta dari kicks. Kicks berasa ringan banget di stir dan body roll yang lebih dari creta (bantingannya agak keras yang bukan mewah. Ga kaya kona dan cx3 keras mewah dan sporty)

Sama kalo ambil enak sebelum atau sesudah lebaran?
DrivingPotato
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 397
Joined: 15 Feb 2021, 10:17

Re: [Need Suggestion] Kicks vs Kona

Post by DrivingPotato »

darrelund wrote: 21 Apr 2022, 03:02
pengen ganti oli di bengkel luar tapi takut garansi ilang :big_biglaugh: :big_biglaugh:

tapi ya klo mazdanya free service mah sikat sekalian aja tuh cleaner" :big_biglaugh:
Saya ganti oli di beres tapi oli bawa sendiri om. Dibolehin. CX-3 1.5. Selama SAE nya sesuai nggak masalah. Malahan oil filter plus gasket drain plugnya saya bawa sendiri merk Wix hadiah dari mbah marmut. Awalnya ga mau dipakai krn ga enak udah bawa oli sendiri lagian filter murah, tp SA nya lihat ada filter Wix malah dia bilang kalo cocok sekalian saya pakein ini aja pak.

Lumayan, MGO isinya Idemitsu dijual 178.500 per liter. Dapet Q8 0W-20 itu, kualitas langit bumi saya udah rasain hahaha.

Btw Mazda yg baru semuanya free service tapi pricelist meroket. Sama aja menurut saya akhirnya.

Plusnya lagi, meski saya bawa oli sendiri ga dikasih menu aneh2. Disuruh minyak rem yaudah oke murah juga ganti tiap tahun gpp, sisanya gaada tuh ditambah2 :big_exellent:

Bengkel Mazda di kota saya meski jasa terbilang mahal sekitar 700rb an tapi itu SOP paling bener dari semua beres merk lain. Semua baut ditorsi pakai TW. Ganti oli ditungguin sampe netes terakhir.
——————-

Soal boyo dan boros, itu pasti ucapan dari yg kagak kebagian unit 1.5 sakit hati bilang mesin kecil disuruh bawa body gede pasti boros :big_biglaugh:

Saya ngisi full to full jalan dalkot macet macet dan tol nanjak lancar sesekali, dapet 1:12. Tol datar lancar full 400 KM, 1:19. Pake Pertamax. Tenaga jg sanggup2 aja tiap hari saya pake nanjak2 di 2500-3000 rpm jalan 100
P5-VPS (SKYACTIV-G 1.5)
2GD-FTV
2ZR-FE
Omiyup
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 241
Joined: 12 Jun 2020, 01:54

Re: [Need Suggestion] Kicks vs Kona

Post by Omiyup »

DrivingPotato wrote: 23 Apr 2022, 17:08
darrelund wrote: 21 Apr 2022, 03:02
pengen ganti oli di bengkel luar tapi takut garansi ilang :big_biglaugh: :big_biglaugh:

tapi ya klo mazdanya free service mah sikat sekalian aja tuh cleaner" :big_biglaugh:
Saya ganti oli di beres tapi oli bawa sendiri om. Dibolehin. CX-3 1.5. Selama SAE nya sesuai nggak masalah. Malahan oil filter plus gasket drain plugnya saya bawa sendiri merk Wix hadiah dari mbah marmut. Awalnya ga mau dipakai krn ga enak udah bawa oli sendiri lagian filter murah, tp SA nya lihat ada filter Wix malah dia bilang kalo cocok sekalian saya pakein ini aja pak.

Lumayan, MGO isinya Idemitsu dijual 178.500 per liter. Dapet Q8 0W-20 itu, kualitas langit bumi saya udah rasain hahaha.

Btw Mazda yg baru semuanya free service tapi pricelist meroket. Sama aja menurut saya akhirnya.

Plusnya lagi, meski saya bawa oli sendiri ga dikasih menu aneh2. Disuruh minyak rem yaudah oke murah juga ganti tiap tahun gpp, sisanya gaada tuh ditambah2 :big_exellent:

Bengkel Mazda di kota saya meski jasa terbilang mahal sekitar 700rb an tapi itu SOP paling bener dari semua beres merk lain. Semua baut ditorsi pakai TW. Ganti oli ditungguin sampe netes terakhir.
——————-

Soal boyo dan boros, itu pasti ucapan dari yg kagak kebagian unit 1.5 sakit hati bilang mesin kecil disuruh bawa body gede pasti boros :big_biglaugh:

Saya ngisi full to full jalan dalkot macet macet dan tol nanjak lancar sesekali, dapet 1:12. Tol datar lancar full 400 KM, 1:19. Pake Pertamax. Tenaga jg sanggup2 aja tiap hari saya pake nanjak2 di 2500-3000 rpm jalan 100
Hmmm, ok juga ya cuma entah kenapa belom bisa kalo mazda. CX3 modelnya belom ganti sendiri dia :big_biglaugh:

Btw ada yang udah coba full to full creta pake pertalite dan pertamax?
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: [Need Suggestion] Kicks vs Kona

Post by Pboyz97 »

Omiyup wrote: 23 Apr 2022, 16:01

Kalo posisi saya sih untungnya deket sekali dengan kedua BeRes merk merk itu (malah mazda jauh banget)
Creta menang di saya adalah personalisasi, fitur yang lebih baru di beberapa sektor dan atpm yang lebih niat (kena di 378 saya kalo dari web nya)
Kalo kicks menang di hybrid nya (kena di 449 sayangnya, mau coba rayu2 dulu kalo ambil ini dan itung ulang budget :big_biglaugh: )
Lucunya driving nya lebih sporty creta dari kicks. Kicks berasa ringan banget di stir dan body roll yang lebih dari creta (bantingannya agak keras yang bukan mewah. Ga kaya kona dan cx3 keras mewah dan sporty)

Sama kalo ambil enak sebelum atau sesudah lebaran?
sesudah lebaran aja, atau gak pas akhir tahun. biasanya ada diskon mobil baru yg lumayan gede wkwkwk
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
Omiyup
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 241
Joined: 12 Jun 2020, 01:54

Re: [Need Suggestion] Kicks vs Kona

Post by Omiyup »

Pboyz97 wrote: 23 Apr 2022, 23:17
Omiyup wrote: 23 Apr 2022, 16:01

Kalo posisi saya sih untungnya deket sekali dengan kedua BeRes merk merk itu (malah mazda jauh banget)
Creta menang di saya adalah personalisasi, fitur yang lebih baru di beberapa sektor dan atpm yang lebih niat (kena di 378 saya kalo dari web nya)
Kalo kicks menang di hybrid nya (kena di 449 sayangnya, mau coba rayu2 dulu kalo ambil ini dan itung ulang budget :big_biglaugh: )
Lucunya driving nya lebih sporty creta dari kicks. Kicks berasa ringan banget di stir dan body roll yang lebih dari creta (bantingannya agak keras yang bukan mewah. Ga kaya kona dan cx3 keras mewah dan sporty)

Sama kalo ambil enak sebelum atau sesudah lebaran?
sesudah lebaran aja, atau gak pas akhir tahun. biasanya ada diskon mobil baru yg lumayan gede wkwkwk
Gitu ya om, ok deh makasih :big_exellent:
User avatar
peterming77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 653
Joined: 08 Mar 2022, 14:25
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Corolla Cross Hybrid

Re: [Need Suggestion] Kicks vs Kona

Post by peterming77 »

DrivingPotato wrote: 23 Apr 2022, 17:08
darrelund wrote: 21 Apr 2022, 03:02
pengen ganti oli di bengkel luar tapi takut garansi ilang :big_biglaugh: :big_biglaugh:

tapi ya klo mazdanya free service mah sikat sekalian aja tuh cleaner" :big_biglaugh:
Saya ganti oli di beres tapi oli bawa sendiri om. Dibolehin. CX-3 1.5. Selama SAE nya sesuai nggak masalah. Malahan oil filter plus gasket drain plugnya saya bawa sendiri merk Wix hadiah dari mbah marmut. Awalnya ga mau dipakai krn ga enak udah bawa oli sendiri lagian filter murah, tp SA nya lihat ada filter Wix malah dia bilang kalo cocok sekalian saya pakein ini aja pak.

Lumayan, MGO isinya Idemitsu dijual 178.500 per liter. Dapet Q8 0W-20 itu, kualitas langit bumi saya udah rasain hahaha.

Btw Mazda yg baru semuanya free service tapi pricelist meroket. Sama aja menurut saya akhirnya.

Plusnya lagi, meski saya bawa oli sendiri ga dikasih menu aneh2. Disuruh minyak rem yaudah oke murah juga ganti tiap tahun gpp, sisanya gaada tuh ditambah2 :big_exellent:

Bengkel Mazda di kota saya meski jasa terbilang mahal sekitar 700rb an tapi itu SOP paling bener dari semua beres merk lain. Semua baut ditorsi pakai TW. Ganti oli ditungguin sampe netes terakhir.
——————-

Soal boyo dan boros, itu pasti ucapan dari yg kagak kebagian unit 1.5 sakit hati bilang mesin kecil disuruh bawa body gede pasti boros :big_biglaugh:

Saya ngisi full to full jalan dalkot macet macet dan tol nanjak lancar sesekali, dapet 1:12. Tol datar lancar full 400 KM, 1:19. Pake Pertamax. Tenaga jg sanggup2 aja tiap hari saya pake nanjak2 di 2500-3000 rpm jalan 100
Hahahah jelas ga boyo dan ga boros sih CX3 1.5, cuma kalau dibanding CX3 2.0 power pasti kalah (belum pernah TD yg 2.0).
Omiyup
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 241
Joined: 12 Jun 2020, 01:54

Re: [Need Suggestion] Kicks vs Kona

Post by Omiyup »

Btw, program my own nya hyundai bakal ada terus kan? Selama ini ga pernah nemu yang custom
sherryandkez
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 306
Joined: 13 Mar 2022, 16:47
Daily Vehicle: AVV60 - AVV50 - MAGH10 - W220

Re: [Need Suggestion] Kicks vs Kona

Post by sherryandkez »

Omiyup wrote: 19 Apr 2022, 21:12 Tambahan karena udah ga bisa edit post
Untuk mazda antara CX3 1.5 atau Mazda 2 (sayang dia udah ga ada manualnya)
Mazda 2 jelas head to head dengan City HB
HRV baru ga mau? enak tuh menurut saya di atas cx3. City HB juga enak, beli aja yang sensing tapi ga bisa nyetir sendiri pas macet kaya hrv.
“People say nothing is impossible, but I do nothing every day.”
—Winnie the Pooh
Omiyup
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 241
Joined: 12 Jun 2020, 01:54

Re: [Need Suggestion] Kicks vs Kona

Post by Omiyup »

sherryandkez wrote: 25 Apr 2022, 23:12
Omiyup wrote: 19 Apr 2022, 21:12 Tambahan karena udah ga bisa edit post
Untuk mazda antara CX3 1.5 atau Mazda 2 (sayang dia udah ga ada manualnya)
Mazda 2 jelas head to head dengan City HB
HRV baru ga mau? enak tuh menurut saya di atas cx3. City HB juga enak, beli aja yang sensing tapi ga bisa nyetir sendiri pas macet kaya hrv.
Produk ahond terutama rakitan lokal saya coret semua om. City HB udah pernah coba juga dan ga suka interiornya yang ga berubah dari GK5. City HB sebelum TD ngincer tapi yang MT. Minta TD MT dikasih CVT dan lemotnya lebih parah daripada GK5 (yang sensing kurleb bakal sama). Kalo HRV menurut saya ga worthed
User avatar
peterming77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 653
Joined: 08 Mar 2022, 14:25
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Corolla Cross Hybrid

Re: [Need Suggestion] Kicks vs Kona

Post by peterming77 »

Omiyup wrote: 26 Apr 2022, 06:42
sherryandkez wrote: 25 Apr 2022, 23:12
Omiyup wrote: 19 Apr 2022, 21:12 Tambahan karena udah ga bisa edit post
Untuk mazda antara CX3 1.5 atau Mazda 2 (sayang dia udah ga ada manualnya)
Mazda 2 jelas head to head dengan City HB
HRV baru ga mau? enak tuh menurut saya di atas cx3. City HB juga enak, beli aja yang sensing tapi ga bisa nyetir sendiri pas macet kaya hrv.
Produk ahond terutama rakitan lokal saya coret semua om. City HB udah pernah coba juga dan ga suka interiornya yang ga berubah dari GK5. City HB sebelum TD ngincer tapi yang MT. Minta TD MT dikasih CVT dan lemotnya lebih parah daripada GK5 (yang sensing kurleb bakal sama). Kalo HRV menurut saya ga worthed
Ini juga yg saya rasakan waktu TD di GIIAS akhir tahun lalu, lemot tarikan bawahnya, sampe bingung kalo lihat review2 di YouTube kok pada dipuji2 tarikan enak. Bahkan habis TD City HB CVT pindah ke MG ZS CVT: beda tarikan bawahnya jauh lebih galak dan responsif. Masak unit TD nya cacat :weekk:
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post