Honda HR-V RS 2022, worth the price?

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: F 272, b8099ok, ginting, FRD, artoodetoo, y_anjasrana

mastom
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 98
Joined: 11 Jan 2016, 12:09

Re: Honda HR-V RS 2022, worth the price?

Post by mastom »

Chr1stm1 wrote: 24 Apr 2022, 10:02
kentbertlee wrote: 24 Apr 2022, 09:35 setelah hampir bulat membeli brv..liat2 hrv d pameran mall bagus juga ini hrv ya..
menurut kalian:
1. kelebihan hrv d banding brv apa saja y?
2. liat review koq kayaknya hrv gasnya berat bgt y? lari ke 100nya jg kalah dengan brv.. apa karena mobilnya lbh berat?
3. kira2 bakal bermasalah ngak ya kalau urusan nanjak menanjak? soalnya kalau brv sudah banyak video membuktikan mobil itu bisa nanjak dengan baik. walau sy bukan hidup d daerah yg banyak tanjakan tinggi tapi terkadang setahun 1x 2x ingin ke tmpat yg banyak tanjakan.

mohon berbagi pengalaman kalian.. terimak kasih sebelumnya.
Kalo sy pribadi choose BRV, alasan simple karena kalo jalan2 ada anak 2, istri dan ponakan saya sering ikut, hrv gak muat, hehe
Saya baru tau HRV lebih lemot nanjak dibanding BRV, pernah pake BRV dan Mobililio urusan nanjak2, memang BRV ga ada lawan, mobilio msh kurang dikit, ...sayang skrng baru di lepas dan ganti inova bensin demi ngejar besarnya, ...ternyata lemotnya parah dibanding BRV :big_bored:
b0ku
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2027
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Honda HR-V RS 2022, worth the price?

Post by b0ku »

mastom wrote: 28 Apr 2022, 09:21

Saya baru tau HRV lebih lemot nanjak dibanding BRV, pernah pake BRV dan Mobililio urusan nanjak2, memang BRV ga ada lawan, mobilio msh kurang dikit, ...sayang skrng baru di lepas dan ganti inova bensin demi ngejar besarnya, ...ternyata lemotnya parah dibanding BRV :big_bored:
hrv lebih berat pak cuma honda mau lemot kek apapun gearboxnya konsisten kalo di tanjakan gak bakalan ngeden tapi naek dengan speed seadanya :big_biglaugh:
kendibocor
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1174
Joined: 10 Aug 2015, 20:13
Location: Jakarta

Re: Honda HR-V RS 2022, worth the price?

Post by kendibocor »

Kalo ada yg mau spk hrv SE hitam boleh dm saya. Kemarin saya liat hrv tp akhirnya ga jadi ambil. Tadi siang salesnya ngabarin ada 1 unit ghoib warna hitam ready stok. Daerah jkt ya. Tar saya kasih kontak salesnya. Tp kayaknya bakalan cepet dipinang orang.

*bukan sales hondo
2019 DJ P5 VPS
2017 AN150 2GD-FTV
2016 F30 B48B20
ctopher7
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 438
Joined: 11 Jun 2021, 19:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Fortuner

Re: Honda HR-V RS 2022, worth the price?

Post by ctopher7 »

sherryandkez wrote:
ChZ wrote: 19 Apr 2022, 10:09
KielConstantine wrote: 17 Apr 2022, 19:40 Masih kelimit di final gear .. paling 190 - 200 km/h ud kg mau naek lagi speed si cumi darat om :big_biglaugh:

Enak hrv turbo sih buat kebut2an dari body chasis ud ngedukung .
Bener kata si chris, modal ngebuiltnya kg gitu gede dibanding ngebuilt diesel2 cumi…

Stage 2 (remap + downpipe + open filter + gedein intercooler + pasang cvtf cooler) ud cukup lah sama modalin coilover + ban ultra high peformance macem Pilot sport 4 / Conti sport contact

Skalian bbk pake 4 piston cukup banget buat ngerem .. pake deh tiap hari until the wheels fall off :mrgreen:
masalahnya modal nge build cumi cumi nya itu...

2GD cuma downpipe remap kan paling power rating di 200 hp an blom ngejar tuh. mau lebih sakti harus ganti nosel turbo dll. ujungnya jadi mahal. kecuali ya beli reborn G terus 100jt nya buat oprek. baru on par modalnya. wkwkwkwkwkw.

klo modalnya venturer atau VRZ ya udah pasti ga cengli ngebuild nya.

HRV modal 500juta ngebuild cuma
- freeflow filter 1jt (K&N, klo cheapskate pake apex cuma 200 rebuan)
- downpipe 1.8jt (Rspeed atau ORD, kalo pake PRL ya lebih mahal)
- remap 2.5jt (remap generik tuner indo) - 10jt (pake flashpro / ktuner)
- klo mau improve grip, ya beli micin PS4 10jt satu set, tp kalo cheapskate mah pake direzza 102 atau eagle f1 sport jg masih mumpuni 5jt per set

total jendral termahal "cuma" 20 jutaan.

dah dapet di 250 hp. 0-100 di 6 detikan gedhe. ngga perlu pake ganti turbo segala

1GD + remap mungkin bisa tp mobilnya aja udah 650juta sendiri :big_biglaugh:

emang bener pantes racing engineer tuh pada obsessed sama bobot ringan. bobot itu segitu ngaruh ke performa. power to weight ratio bagus gak perlu spend banyak buat bikin mobilnya kenceng.
setup saya (pengennya) : k&n filter, knalpot mugen :mky_02: , hondata, michelin ps4, bbk ap racing, velg japan. 80jt duit dari mana ya :big_biglaugh: cvt cooler deh sekalian, udah ada blm ya aslinya.
ChZ wrote: 16 Apr 2022, 13:03 wah akhirnya ada yang sudah dapet di SM hahahaha saya cuma bisa ngiler liat tetangga depan pake RS turbo.
Oya menurut saya lebih enak ngebut naik ini daripada Civic FK.
yang penasaran ini beneran se enak itu yah, padahal dia suspensi torsion beam. berarti gak salah kalo orang2 bilang civic FE juga lebih enak dari FC/FK. emang honda ini sweet spot buat performance x practicality.

oiya yang bikin mesin L15BA di civic/HRV baru lebih enak meski basisnya tetep old L15B7 emang ada banyak ubahan. skrg exit valve nya dikasih VTEC mechanism. dulu pertama kali yang pake di accord. turbo juga pake yang bilahnya lebih banyak jadi pasti terasa lebih smooth.

utk perspektif memang 500 juta mahal tapi kalau mobil baru dgn figure 0-100 8 detikan emang dia paling murah sih, mungkin makanya HPM ga masukin civic hatchback soalnya kalo jadi sama malah kemakan civic hatchnya :mky_01:

lebih murah dari dua kebo diesel dengan modal lebih kecil bisa buat ngasepin :mky_03:
bukan mobil saya om, cuma ketitipan hahaa. iya kayaknya civic hatch pasarnya kurang, rata2 cari bekas buat anaknya kalo beli baru kemahalan.
grimjow wrote: 16 Apr 2022, 13:21
sherryandkez wrote: 16 Apr 2022, 12:39 Prolog

It means, HR-V baru ini bisa kasih kualitas ride 500 jutaan di harga 350 juta, worth it and which is why saya gak bakal recommend RS ini kalau anda gak hobi ngebut dan cuma buat daily. S atau SE cukup, E malah nanggung menurut saya. Bayangin nambah 60 juta (atau 10 juta kalo rela beli yang S) dari BR-V HS dapat mobil yang enak banget. Beli RS 500 juta kalo gak hobi ngebut waste of money hahaha.

Thank you!
Good review. Setuju sih E nanggung. Karena S dan E pakai 17 inch, menurut saya sih tetap akan ada bedanya ride feelnya dengan SE yang pakai 18. Nanti pas uda beli S atau E, coba naik punya teman /saudara misal yang punya SE ntar malah nyesel ga ambil SE , dan malah nyari pelek aftermarket 18 inch yang satunya 5 juta yang ada aksen krom atau gold.

Yang ga beli RS bukan karena ga demen ngebut kayanya sekarang, tapi dipaksa ga boleh ngebut karena Etle. :big_cry: :big_cry:
kemungkinan empukan yg 17" om tp noise bagusan yg 18" krn ban yg 17" goodyear which is biasanya berisik wkwkwk.
kingpower wrote: 17 Apr 2022, 00:38 Wah jadi penasaran sama hrv ini apakah beneran seenak itu sampe lebih enak dari corolla cross.
Dirumah ada corolla cross dan daily saya pake CRV T aja menurut saya lebih enak corolla cross.
Berarti mungkin hrv baru ini lebih enak dari crv kali ya
beberapa aspek bagusan hrv ini om dari crv. btw corolla cross menurut om enak ya, menurut saya kurang dari crv turbo hehe apa krn ekspektasi nama corolla yah.
Jaburo wrote: 17 Apr 2022, 04:56
sherryandkez wrote: 16 Apr 2022, 12:39
Panoramic roofnya yang bikin heboh itu beneran malesin. Udahlah gak bisa dibuka, yang depan shadenya tipis, yang belakang malah kayak main puzzle. Sepanjang saya bawa HR-V ini tutup pano belakang gak pernah saya pasang, masih di sarung yang dikasi Hondanya. Kalo shade belakang dibuka, makan bagasi dikit. Kalo ditutup, gelap di belakang jadinya. Mau buka main puzzle dulu. Serba salah hahaha.

----

Waktu masuk jalan gede, buset enak amat ini mobil. Lubang diredam dengan baik, speedtrap jalanan yang gedenya sialan itu aja masih enak redamannya. Nggak nyangka juga HR-V baru bakal seenak ini.

Bisa dibilang masih keras, tapi far better dibanding Creta yang keempukan atau CX-3 yang kerasnya aduhai. Masih di bawah CX-30 tapi di atas Corolla Cross. Penasaran Honda mimpi apa tumbenan bikin mobil seenak ini hahaha.
mantap reviewnya om.. saya udh inden yg SE tanpa tes drive dan sangat curious terutama dgn bantingan dan sunshade depan.

pernah piara banyak mobil a.l CX-3 dan Outlander Sport. OS bantingan paling mantap sementara CX-3 paling bikin pantat sakit meskipun berbanding terbalik utk driving experience nya.

jadi bantingan beda jauh dgn HRV lama dan CX-3 ya? bagaimana dengan sunshade depan yg menerawang begitu, apakah panas matahari masuk?
bantingan jauh lebih enak om. handling bisa dekati cx3 dengan comfort yang jauh di atasnya. sunshade sunroof depan sih cahayanya ttp masuk om tp ga panas koq. emang tipis banget kaga ada firm2nya itu shade.
ga cukup om itu 80 juta wkwkwk. bbk 6 pot aja yang ap racing street asli bisa kena 30an jt. belom kalo beli rays asli yah, atau enkei asli bisa 35-40 jt lagi (yang forged)
topiqfurqan
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 52
Joined: 28 Mar 2017, 20:05

Re: Honda HR-V RS 2022, worth the price?

Post by topiqfurqan »

kentbertlee wrote: 24 Apr 2022, 09:35 setelah hampir bulat membeli brv..liat2 hrv d pameran mall bagus juga ini hrv ya..
menurut kalian:
1. kelebihan hrv d banding brv apa saja y?
2. liat review koq kayaknya hrv gasnya berat bgt y? lari ke 100nya jg kalah dengan brv.. apa karena mobilnya lbh berat?
3. kira2 bakal bermasalah ngak ya kalau urusan nanjak menanjak? soalnya kalau brv sudah banyak video membuktikan mobil itu bisa nanjak dengan baik. walau sy bukan hidup d daerah yg banyak tanjakan tinggi tapi terkadang setahun 1x 2x ingin ke tmpat yg banyak tanjakan.

mohon berbagi pengalaman kalian.. terimak kasih sebelumnya.
saya coba jawab no 1, kebetulan pemakain brv prestige hs
1. Setir teleskopik
2. EPB + Auto hold
3. ACC + low speed follow (bisa pake buat macet macetan)
4. rem belakang cakram
5. Model lebih bagus

TAPI

kalo butuh 3 baris ya mau ga mau pilih BRV, ini jadi alesan utama saya ga nunggu hrv waktu kemaren beli brv.
kalo 2 baris cukup ya go for hrv, tinggal pilih model

no 2. karena belum bandingin, masih liat liat video review aja, sepertinya bener karena lebih berat.
kentbertlee
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 59
Joined: 27 Jun 2015, 20:55

Re: Honda HR-V RS 2022, worth the price?

Post by kentbertlee »

pnasaran sama konsumsi bbmnya. berapa banding berapa y? ad yg pengalaman test langsung?
User avatar
sahabatq8
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 558
Joined: 26 Sep 2021, 17:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Nissan Xtrail

Re: Honda HR-V RS 2022, worth the price?

Post by sahabatq8 »

heiituaku wrote: 17 Apr 2022, 08:42 https://otomotif.kompas.com/read/2022/0 ... ri-knalpot

apakah mesin turbo honda bakar oli?
Harus pake oli yang comply dexos 1 gen 2, ato api sp /gf6 yang anti lspi seperti Q8 D1 FE 0w20. Kalo pake oli yang gak anti lspi bakar oli dan lama lama enginenya kena.
IG: @sahabatq8
Q8 OFFICIAL STORE
Tokped: https://tokopedia.link/q8oils
Shopee: https://shopee.co.id/q8indonesia
Blibli: Q8 store official store
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 11860
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Honda HR-V RS 2022, worth the price?

Post by ChZ »

tadi ada event kesempatan buat nyoba HRV RS, setelah sekian lama penasaran dan libur lebaran kemarin zonk krn unit dibawa pulang kacab.

unit yang dipajang dan dipake test warna merah... sekalian jadi mobil dinas kacab nya.
IMG20220513124122.jpg
IMG20220513124002.jpg
overall exterior mirip SE except grill yang imho lebih cakep, yang SE terkesan kayak mau jadi mobil listrik tapi teknologinya blom dimasukin malah jadinya boring. velg 18 inch dan yang sangat noticeable lubang knalpot 2 biji, dan rear lamp yang clear lens.

clusternya digital jg bagus gak tanggung kayak yang SE.
IMG20220513122305_1.jpg
Lalu tentu saja, the point of buying this car.... mesin L15BG 177PS/240Nm. features nya dibanding older L15B7 :
- VTEC cam di ex nya. VTEC di ex ini di turbo jadi berguna krn bisa vary kecepatan bukaan katup ex saat langkah buang. less heat dan improve di putaran tinggi.
- fin turbo lebih banyak, bantu airflow di putaran rendah.
- yang di HRV, box filter udaranya di atas kayak CRV Turbo. tapi desainnya beda. box nya dibuat lebih kecil dan jalurnya dibuat lebih panjang buat memaksimalkan kecepatan airflow. gunanya ngejar torsi. beda dengan CRV yang boxnya besar dan jalur pendek emang ngejar high rev.
- stronger internals, katanya. makanya tuner-tuner luar sangat excited buat garap Civic FE, krn mesinnya banyak improvement dari L15B7

berkat sekian improvement ini mesin baru ini tenaganya 177 ps aja tapi torsi puncak 240 Nm flat (yang lama di civic 220Nm flat) udah kayak CRV. Nanti next CRV pasti lebih besar figure nya, wong accord aja udah 260 Nm torsi puncaknya.
IMG20220513122305.jpg
jadi gimana impresinya? ya jujur sih kalau dibandingin sama SE, telak. di corners masih bisa bikin berdecit ban Alenza nya dengan traction control on.

turbo lag nya juga semakin minim. punch mesinnya kuat sekali tadi di lurusan pendek bejek 120 km/h nggak susah. definitely mesin ini menyimpan banyak sekali potential apalagi untuk di-tuning. sayangnya saya cepet mendeteksi kalau unit ini diisi pertamax 92.... krn mesin L15 berturbo isi pertamax 98 itu rasanya aggressive sekali terutama di top-end walau mesinnya stock. bahkan di CRV virtual shiftingnya jadi berasa seperti DSG.

dan CVTnya juga ntah kenapa sepertinya Honda udah harus mulai improve desain CVT baru deh, hyundai/kia sudah pakai IVT dan toyota-daihatsu sudah DCVT ngelocknya dah cekatan mirip AT biasa. ini seberapapun cepet ngelocknya tetep rubbery saat kita kickdown dari cruising.

suspensi dan steering mirip-mirip dengan SE sekilas. firm tapi tidak gedubrakan macem HRV lama. tapi enaknya jadi ada pointnya HRV ini dikasih mesin turbo karena di tipe SE, high speed cornering tuh kita cuma emosi nungguin powernya gak masuk-masuk.

di kota ane harganya 515jt OTR tanpa diskon dan indennya udah nguler katanya kalo mau dapet cepet aja musti nunggu cancelan :mky_07: ....

jujur sih harga segitu jadi justifiable. entahlah apa krn tidak ada pilihan lain kalo mau HRV yang bisa lari. tapi sekarang emang dia mesin turbo 1.5 paling murah, mudah di-tuning sampai 250-270 hp dengan minor hardware tweak dan software tweak.
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
heiituaku
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 82
Joined: 28 Mar 2013, 11:53

Re: Honda HR-V RS 2022, worth the price?

Post by heiituaku »

Akhirnya kesampaian test rs. Coba buat video upload yutub, chris. masih jarang yang review
kingpower
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 142
Joined: 06 Mar 2016, 15:59

Re: Honda HR-V RS 2022, worth the price?

Post by kingpower »

evolution21 wrote: 22 Apr 2022, 14:57
kingpower wrote: 20 Apr 2022, 08:52 Haha hanya selera pribadi saja om. Memang sih crv turbo lebih empuk suspensinya dan lebih besar tenaganya jauh dibanding corolla cross. Cuma saya sudah cape aja sama bunyi kaki2 glutuk2 yang udah muncul dari tahun pertama sampe sekarang ga ilang2 padahal menurut beres karena link stabilizer tapi udah claim 2x ga ilang. Sekarang malah ketambahan bunyi bletak2 kalo jalan goyang2 walaupun pelan. Dan somehow walaupun empuk tapi perasaan saya untuk meredam getaran2 kecil di jalan masih kalah. Cuma yaa ini hanya personal preference saja ya om :big_peace:
penasaran juga nih dalam jangka panjang hrv suspensinya apakah bisa bener solid atau bakal muncul bunyi klatak klutuk seperti itu
peredaman getaran2 kecil jg, biasanya ini suspensi mobil eropa punya keunggulan. penasaran juga kalo di compare 2008 dan t cross bagaimana

saya jd keinget dulu 2018 saat compare tiguan, cx5, crv. Tiguan menang jauh utk urusan suspensi
Untuk part2 sih so far belum ada yang ganti om macam shock2. Cuma memang built quality nya terasa kurang solid. Dibanding cc5 aja jauh, mungkin tiguan sama cx5 sama2 solid ya. Saya juga lagi cari 2nd nya tiguan nih.
ChZ wrote: 22 Apr 2022, 15:35
evolution21 wrote: 22 Apr 2022, 14:57
kingpower wrote: 20 Apr 2022, 08:52 Haha hanya selera pribadi saja om. Memang sih crv turbo lebih empuk suspensinya dan lebih besar tenaganya jauh dibanding corolla cross. Cuma saya sudah cape aja sama bunyi kaki2 glutuk2 yang udah muncul dari tahun pertama sampe sekarang ga ilang2 padahal menurut beres karena link stabilizer tapi udah claim 2x ga ilang. Sekarang malah ketambahan bunyi bletak2 kalo jalan goyang2 walaupun pelan. Dan somehow walaupun empuk tapi perasaan saya untuk meredam getaran2 kecil di jalan masih kalah. Cuma yaa ini hanya personal preference saja ya om :big_peace:
penasaran juga nih dalam jangka panjang hrv suspensinya apakah bisa bener solid atau bakal muncul bunyi klatak klutuk seperti itu
peredaman getaran2 kecil jg, biasanya ini suspensi mobil eropa punya keunggulan. penasaran juga kalo di compare 2008 dan t cross bagaimana

saya jd keinget dulu 2018 saat compare tiguan, cx5, crv. Tiguan menang jauh utk urusan suspensi
dr pengalaman pake HRV 2015.... yg bikin bunyi klatak klutuk itu karet karetnya. saya dah 2x. prtama karena claim dikasih lower arm depan baru. yg kedua repair sendiri karet bushing racksteer dan arm depan.

tp durability partnya lumayan solid. shock link blm ada yang ganti sampe saat ini.
Om chz repair karet bushing racksteer dan arm depan bisa hilangkan bunyi klutuk2? Repairnya diapain om?
yaseinotulip
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 270
Joined: 23 May 2012, 23:18

Re: Honda HR-V RS 2022, worth the price?

Post by yaseinotulip »

Kemarin baru aja test drive HRV pas servis HRV SE lama, tapi sayang cm ada yang SE..
Sales jg dgn pede nya bilang ga ada discount dan indent 2-3 bulan

Klo dibandingin sm SE lama emg kentara bgt improvement road noise nya, cm klo dari bantingan mah ampir sama, karena minus suara gedubrakan dari yg lama jd kesannya lebih enak aja..
ACC dgn low speed itu berfungis dgn baik, tapi somehow kurang halus, pasti mabok deh klo ga biasa apa lagi penumpang..

Dan klo yang RS kan jualan nya mesinnya, klo ga seneng ngebut pasti ga worth it. Di harga segitu bisa dpt corolla cross hybrid dapet kembalian pula karena kmrn ambil disc 25 jt :big_biglaugh:

HRV RS mnrt sy:
+ Mesin
+ Fitur lengkap
+Row 2 lega leg room nya
+ Senyap
-Harga
-Bagasi kecil (lebih kecil dari HRV lama)
-atap pendek, kaca depan kecil, berasa lebih lega HRV lama klo posisi nyetir

CoCross Hybrid
+ Hybrid = irit
+ Senyap
+ Lebih lebar dr HRV
+ Kursi lebih nyaman jauh
+ Bagasi luas
- Fitur
- setir terlalu ringan ga ada feedback
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3682
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: ANKI G Diesel AT 2018

Re: Honda HR-V RS 2022, worth the price?

Post by Pboyz97 »

yaseinotulip wrote: 15 May 2022, 16:58 Kemarin baru aja test drive HRV pas servis HRV SE lama, tapi sayang cm ada yang SE..
Sales jg dgn pede nya bilang ga ada discount dan indent 2-3 bulan

Klo dibandingin sm SE lama emg kentara bgt improvement road noise nya, cm klo dari bantingan mah ampir sama, karena minus suara gedubrakan dari yg lama jd kesannya lebih enak aja..
ACC dgn low speed itu berfungis dgn baik, tapi somehow kurang halus, pasti mabok deh klo ga biasa apa lagi penumpang..

Dan klo yang RS kan jualan nya mesinnya, klo ga seneng ngebut pasti ga worth it. Di harga segitu bisa dpt corolla cross hybrid dapet kembalian pula karena kmrn ambil disc 25 jt :big_biglaugh:

HRV RS mnrt sy:
+ Mesin
+ Fitur lengkap
+Row 2 lega leg room nya
+ Senyap
-Harga
-Bagasi kecil (lebih kecil dari HRV lama)
-atap pendek, kaca depan kecil, berasa lebih lega HRV lama klo posisi nyetir

CoCross Hybrid
+ Hybrid = irit
+ Senyap
+ Lebih lebar dr HRV
+ Kursi lebih nyaman jauh
+ Bagasi luas
- Fitur
- setir terlalu ringan ga ada feedback
maaf mau saya tambahin dikit ya, kebetulan udh pernah test duduk keduanya
HRV RS plusnya ada di desain exterior dan interior yg lebih fresh dan eye catching, mirip2 sm mazda terutama desain interiornya. sementara cocross minusnya ada di desain exterior dan interior yg entah knp menurut saya biasa aja, cenderung paling plain dan boring dibanding rival2 sekelasnya seperti HRV RS dan CX30
Past:
2006 yaris/2009 GE8/2010 CRV/2013 CX5/2017 Xpander/2019 yaris /2015 avanza/2017 avanza/ 2018 avanza/2021 avanza/2018 CX5/2018 VRZ/2018 HRV
Now:
2019 CRV/2018 RX300/2018 ANKI
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 11860
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Honda HR-V RS 2022, worth the price?

Post by ChZ »

heiituaku wrote: 13 May 2022, 15:56 Akhirnya kesampaian test rs. Coba buat video upload yutub, chris. masih jarang yang review
wkwkwkk gak ada yang nge video in mbah :mky_01:
kingpower wrote: 15 May 2022, 11:54
Om chz repair karet bushing racksteer dan arm depan bisa hilangkan bunyi klutuk2? Repairnya diapain om?
di replace karet nya om. tapi memang musti bongkar se gelondong subframe depannya.

murah sih dl cuma 1jt grand total di luar beres. kyknya malah mahalan ongkos b/p nya :big_biglaugh:
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
User avatar
grimjow
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 238
Joined: 21 Aug 2015, 21:45

Re: Honda HR-V RS 2022, worth the price?

Post by grimjow »

Baca berita ini , sedih juga liat mobilnya.
Tuh plat bahkan masih plat pinjaman.
Honda Sensing nya kalau terlalu mendadak / kagetan gitu , ga bisa fungsi optimal juga kali ya.
:big_cry:
https://otomotif.kompas.com/read/2022/0 ... onologinya

Image
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1581
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: Honda HR-V RS 2022, worth the price?

Post by KielConstantine »

grimjow wrote: 17 May 2022, 13:46 Baca berita ini , sedih juga liat mobilnya.
Tuh plat bahkan masih plat pinjaman.
Honda Sensing nya kalau terlalu mendadak / kagetan gitu , ga bisa fungsi optimal juga kali ya.
:big_cry:
https://otomotif.kompas.com/read/2022/0 ... onologinya

Image
Ente ngirim foto begitu . Di browser ane malah kluar iklan asuransi berikut foto mobil remek macem rempeyek

Image

What a surveillance world we live in… :drinking: :drinking: :drinking:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
kendibocor
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1174
Joined: 10 Aug 2015, 20:13
Location: Jakarta

Re: Honda HR-V RS 2022, worth the price?

Post by kendibocor »

grimjow wrote: 17 May 2022, 13:46 Baca berita ini , sedih juga liat mobilnya.
Tuh plat bahkan masih plat pinjaman.
Honda Sensing nya kalau terlalu mendadak / kagetan gitu , ga bisa fungsi optimal juga kali ya.
:big_cry:
https://otomotif.kompas.com/read/2022/0 ... onologinya

Image
Turut berduka bagi pemiliknya. Baru berapa hari euforia dpt mbl baru langsung kena musibah :big_dunno:
2019 DJ P5 VPS
2017 AN150 2GD-FTV
2016 F30 B48B20
kingpower
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 142
Joined: 06 Mar 2016, 15:59

Re: Honda HR-V RS 2022, worth the price?

Post by kingpower »

ChZ wrote: 17 May 2022, 09:37
kingpower wrote: 15 May 2022, 11:54
Om chz repair karet bushing racksteer dan arm depan bisa hilangkan bunyi klutuk2? Repairnya diapain om?
di replace karet nya om. tapi memang musti bongkar se gelondong subframe depannya.

murah sih dl cuma 1jt grand total di luar beres. kyknya malah mahalan ongkos b/p nya :big_biglaugh:
Gantinya tetap dengan karet atau ganti bahan ke teflon PU gitu om?
Mesti bawa ke bengkel kaki2 berarti nih ya?
Slashjfr
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: 29 Jan 2017, 11:59

Re: Honda HR-V RS 2022, worth the price?

Post by Slashjfr »

grimjow wrote: 17 May 2022, 13:46 Baca berita ini , sedih juga liat mobilnya.
Tuh plat bahkan masih plat pinjaman.
Honda Sensing nya kalau terlalu mendadak / kagetan gitu , ga bisa fungsi optimal juga kali ya.
:big_cry:
https://otomotif.kompas.com/read/2022/0 ... onologinya

Image
Kalo kecelakaan beruntun gini sebagian besar terjadi di lajur paling kanan, entah ada kutukan apa di lajur paling kanan ini :big_dunno:
Last edited by Slashjfr on 17 May 2022, 18:01, edited 1 time in total.
User avatar
grimjow
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 238
Joined: 21 Aug 2015, 21:45

Re: Honda HR-V RS 2022, worth the price?

Post by grimjow »

KielConstantine wrote: 17 May 2022, 15:53
Ente ngirim foto begitu . Di browser ane malah kluar iklan asuransi berikut foto mobil remek macem rempeyek

Image

What a surveillance world we live in… :drinking: :drinking: :drinking:
Wah iklan tuh web emang sering banget muncul.
:mky_01:
OOT, iklan ini malah lebih bikin bingung. Nih iklan Wuling, Honda atau jasa pintu garasi.
vinzo
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 23
Joined: 21 Jan 2016, 09:15

Re: Honda HR-V RS 2022, worth the price?

Post by vinzo »

Fitur collision warning / honda sensing / apapun namanya apakah berarti tidak 100% mencegah tabrakan dengan mobil di depannya ya?
Kalau dari cuplikan foto-foto lain bagian belakang HRV itu mulus.
Attachments
20220517_215801.jpg
20220517_215706.jpg
User avatar
smgandi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1337
Joined: 28 Jul 2006, 07:14

Re: Honda HR-V RS 2022, worth the price?

Post by smgandi »

Keenakan injek pedal gas ya begini ini jadinya :upss:
Baru aja ngrasain sensasi dari gaharnya mesin 1.5 turbo di ha er pi baru eh tau2 mobil depan ngerem mendadak ya udah deh jadi ada acara cium mobil depan deh :big_peace:
Vorsprung durch Technik
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
black2345
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 211
Joined: 30 Sep 2015, 16:29

Re: Honda HR-V RS 2022, worth the price?

Post by black2345 »

kentbertlee wrote: 01 May 2022, 13:10 pnasaran sama konsumsi bbmnya. berapa banding berapa y? ad yg pengalaman test langsung?
Punya bokap uda 700-an km ( dalam 2 minggu )
Liburan keliling sby, sby-kediri-caruban-kediri-sby, sby-mlg-batu-sby
Bbm full pertamax di mid kena 1:12 koma sekian

Kyknya ini masih inreyen, feel ane bisa 1:13-14 untuk rute kombinasi

Oiya unitnya hrv se item
vipere
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1001
Joined: 17 Feb 2014, 15:41

Re: Honda HR-V RS 2022, worth the price?

Post by vipere »

Yang tabrakan, mungkin dimatikan kalo fitur auto brake nya. Kan kadang2 fitur gitu malah suka ganggu, dan bikin kaget.
AbdulHakim
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 387
Joined: 22 Mar 2021, 06:59
Location: Indonesia

Re: Honda HR-V RS 2022, worth the price?

Post by AbdulHakim »

smgandi wrote: 17 May 2022, 23:55 Keenakan injek pedal gas ya begini ini jadinya :upss:
Baru aja ngrasain sensasi dari gaharnya mesin 1.5 turbo di ha er pi baru eh tau2 mobil depan ngerem mendadak ya udah deh jadi ada acara cium mobil depan deh :big_peace:
hehe.. ga hanya buat yang baru mbah, kejadian ini terjadi juga pada saya sendiri.
CRV Turbo kami itu by default ECON selalu dinyalain, nah kebetulan pas mudik lebaran kemarin, saya matiin karena lewat tol pengen tenaga instant-nya, nah pas udah nyampe tujuan, mobil perlu digeser posisi parkirnya ke posisi parkir yang teduh/beratap (dalam siang hari terik kondisi dalem mobil masih panas dan masih sedikit capek karena baru nyampe), nah posisi ECON-nya masih OFF, memory muscle kita tentu inget seberapa dalem musti nginjek gas-nya dan kebetulan untuk mundur "R" ini CRV agak kurang bertenaga, ndilalah saya tekan gasnya ternyata sedikit kebesaran ditambah lagi ECON nya masih OFF, kena lah itu samping mobil sama tiang :big_cry:
pointnya: memory muscle, awas terhadap perubahan apapun yang ada di sistem mobil kita (contohnya ECON Off) dan fisik yang fatigue/capek meningkatkan resiko accident.
free2d
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 103
Joined: 09 Jun 2016, 18:56

Re: Honda HR-V RS 2022, worth the price?

Post by free2d »

Dulu pas ke Honda liat new BRV, kepala bengkel advise ambil yang grade paling tinggi without Honda Sensing. Menurut dia orang2 blm biasa gadget gini bisa bahaya. Apalagi orang indo gak biasa pake seatbelt dan anak2 gak di child seat, bisa kaget terbang ke depan windscreen bahaya.
Depend driving style dan habit sendiri jg.
Post Reply