Honda HR-V RS 2022, worth the price?

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

doge
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 748
Joined: 18 Jan 2016, 21:54

Re: Honda HR-V RS 2022, worth the price?

Post by doge »

sahabatq8 wrote: 17 Apr 2022, 17:08
doge wrote: 17 Apr 2022, 16:00
forzanetti wrote: 17 Apr 2022, 15:51 Terutama HU yang S sama E, keliatan jadul banget, frame tebel.

Tapi ya HU gampang lah bisa upgrade sendiri hehe
blm pada ngeh neh klo smpe tipe se jg g ada tweeter :ngacir:

cm 4speaker, mendem jdnya hahaha
Oh ya? Kirain pake model coaxial speaker depannya.
klo prsisnya gtw.. blm ada yg prnh bongkar doortrim

cmn klo dr seting audio diset 0 (kecuali volume) sih mendem gitu suaranya... kyk audio std 4sp+2tw diset bass mentok
:ngacir:
User avatar
grimjow
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 524
Joined: 21 Aug 2015, 21:45

Re: Honda HR-V RS 2022, worth the price?

Post by grimjow »

doge wrote: 17 Apr 2022, 17:40
sahabatq8 wrote: 17 Apr 2022, 17:08
doge wrote: 17 Apr 2022, 16:00

blm pada ngeh neh klo smpe tipe se jg g ada tweeter :ngacir:

cm 4speaker, mendem jdnya hahaha
Oh ya? Kirain pake model coaxial speaker depannya.
klo prsisnya gtw.. blm ada yg prnh bongkar doortrim

cmn klo dr seting audio diset 0 (kecuali volume) sih mendem gitu suaranya... kyk audio std 4sp+2tw diset bass mentok
Speaker nya sama dengan yang dulu,Om.
Di video ini uda ada yang bongkar menit 1:40an infonya.
Mungkin feeling peredaman hrv baru ini lebih baik jadi efek suara speaker juga jadi lebih baik.
Good thing nya dudukan speaker sama dengan Honda2 sebelumnya, jadi kalau sudah pernah upgrade speaker di Honda2 sebelumnya bisa plug n play pindahin aja ke Hrv baru ini.

User avatar
grimjow
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 524
Joined: 21 Aug 2015, 21:45

Re: Honda HR-V RS 2022, worth the price?

Post by grimjow »

sahabatq8 wrote: 17 Apr 2022, 15:49 Kemarin sempet liat liat mobil ini di IIMS. Overall ok sih big upgrade dibandingin seri HRV lama, dibandingkan kompetitornya ini salah satu yang paling menarik. Cuma komment saya cuma satu, itu headunitnya kok kyk tempelan ya, afterthought gitu. Rumah plastiknya kalo di pegang kopong dan tipis bgt.
Design awal headunit HRV ini mirip ama Civic. Di Jepang yang tipe Play seperti itu.
Jadi harusnya floating mirip Mazda, tapi ya Thailand dan Indo dapatnya salam satu headunit dengan City HB.
Di Thailand sih banyak yang uda upgrade, tapi kalau mau floating saya pikir harus ambil yang single din gitu . Yang ada baru Sony dan Asuka setau saya yang keluar di Indo.
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2507
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: Honda HR-V RS 2022, worth the price?

Post by KielConstantine »

ctopher7 wrote: 16 Apr 2022, 21:41 kalo duo grobak sih diasepin om sama hrv turbo, kecuali yang uda modif cumi cumi ganti turbo sama nozel ya wkwk
Masih kelimit di final gear .. paling 190 - 200 km/h ud kg mau naek lagi speed si cumi darat om :big_biglaugh:

Enak hrv turbo sih buat kebut2an dari body chasis ud ngedukung .
Bener kata si chris, modal ngebuiltnya kg gitu gede dibanding ngebuilt diesel2 cumi…

Stage 2 (remap + downpipe + open filter + gedein intercooler + pasang cvtf cooler) ud cukup lah sama modalin coilover + ban ultra high peformance macem Pilot sport 4 / Conti sport contact

Skalian bbk pake 4 piston cukup banget buat ngerem .. pake deh tiap hari until the wheels fall off :mrgreen:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
vinzo
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 39
Joined: 21 Jan 2016, 09:15

Re: Honda HR-V RS 2022, worth the price?

Post by vinzo »

Kebetulan tadi siang parkir sebelahan dengan HRV SE.
Sekilas memang body HRV lebih kecil sedikit dari Corolla Cross, bisa jadi memang lebih lincah buat dibawa.
Tetapi buat Bapack2 seperti saya sulit dapat acc menkeu, nyonya lebih suka mobil yang kabinnya besar :big_biglaugh:
Cross vs HRV.jpeg
marr
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 292
Joined: 27 Jan 2017, 12:17
Location: Jakarta
Daily Vehicle: HRV RV SE CVT MGM
Contact:

Re: Honda HR-V RS 2022, worth the price?

Post by marr »

aduhh ganteng banget omm yang itemm hahahaha
bfront
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 255
Joined: 21 Nov 2011, 08:20

Re: Honda HR-V RS 2022, worth the price?

Post by bfront »

tadi di jalan ketemu yang RS warna item, sekilas cakep juga ya ternyata....
mungkin karena baru sekali liat, entah kalo nanti udah bertebaran dimana2.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Honda HR-V RS 2022, worth the price?

Post by ChZ »

KielConstantine wrote: 17 Apr 2022, 19:40
ctopher7 wrote: 16 Apr 2022, 21:41 kalo duo grobak sih diasepin om sama hrv turbo, kecuali yang uda modif cumi cumi ganti turbo sama nozel ya wkwk
Masih kelimit di final gear .. paling 190 - 200 km/h ud kg mau naek lagi speed si cumi darat om :big_biglaugh:

Enak hrv turbo sih buat kebut2an dari body chasis ud ngedukung .
Bener kata si chris, modal ngebuiltnya kg gitu gede dibanding ngebuilt diesel2 cumi…

Stage 2 (remap + downpipe + open filter + gedein intercooler + pasang cvtf cooler) ud cukup lah sama modalin coilover + ban ultra high peformance macem Pilot sport 4 / Conti sport contact

Skalian bbk pake 4 piston cukup banget buat ngerem .. pake deh tiap hari until the wheels fall off :mrgreen:
masalahnya modal nge build cumi cumi nya itu...

2GD cuma downpipe remap kan paling power rating di 200 hp an blom ngejar tuh. mau lebih sakti harus ganti nosel turbo dll. ujungnya jadi mahal. kecuali ya beli reborn G terus 100jt nya buat oprek. baru on par modalnya. wkwkwkwkwkw.

klo modalnya venturer atau VRZ ya udah pasti ga cengli ngebuild nya.

HRV modal 500juta ngebuild cuma
- freeflow filter 1jt (K&N, klo cheapskate pake apex cuma 200 rebuan)
- downpipe 1.8jt (Rspeed atau ORD, kalo pake PRL ya lebih mahal)
- remap 2.5jt (remap generik tuner indo) - 10jt (pake flashpro / ktuner)
- klo mau improve grip, ya beli micin PS4 10jt satu set, tp kalo cheapskate mah pake direzza 102 atau eagle f1 sport jg masih mumpuni 5jt per set

total jendral termahal "cuma" 20 jutaan.

dah dapet di 250 hp. 0-100 di 6 detikan gedhe. ngga perlu pake ganti turbo segala

1GD + remap mungkin bisa tp mobilnya aja udah 650juta sendiri :big_biglaugh:

emang bener pantes racing engineer tuh pada obsessed sama bobot ringan. bobot itu segitu ngaruh ke performa. power to weight ratio bagus gak perlu spend banyak buat bikin mobilnya kenceng.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
sherryandkez
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 306
Joined: 13 Mar 2022, 16:47
Daily Vehicle: AVV60 - AVV50 - MAGH10 - W220

Re: Honda HR-V RS 2022, worth the price?

Post by sherryandkez »

ChZ wrote: 19 Apr 2022, 10:09
KielConstantine wrote: 17 Apr 2022, 19:40
ctopher7 wrote: 16 Apr 2022, 21:41 kalo duo grobak sih diasepin om sama hrv turbo, kecuali yang uda modif cumi cumi ganti turbo sama nozel ya wkwk
Masih kelimit di final gear .. paling 190 - 200 km/h ud kg mau naek lagi speed si cumi darat om :big_biglaugh:

Enak hrv turbo sih buat kebut2an dari body chasis ud ngedukung .
Bener kata si chris, modal ngebuiltnya kg gitu gede dibanding ngebuilt diesel2 cumi…

Stage 2 (remap + downpipe + open filter + gedein intercooler + pasang cvtf cooler) ud cukup lah sama modalin coilover + ban ultra high peformance macem Pilot sport 4 / Conti sport contact

Skalian bbk pake 4 piston cukup banget buat ngerem .. pake deh tiap hari until the wheels fall off :mrgreen:
masalahnya modal nge build cumi cumi nya itu...

2GD cuma downpipe remap kan paling power rating di 200 hp an blom ngejar tuh. mau lebih sakti harus ganti nosel turbo dll. ujungnya jadi mahal. kecuali ya beli reborn G terus 100jt nya buat oprek. baru on par modalnya. wkwkwkwkwkw.

klo modalnya venturer atau VRZ ya udah pasti ga cengli ngebuild nya.

HRV modal 500juta ngebuild cuma
- freeflow filter 1jt (K&N, klo cheapskate pake apex cuma 200 rebuan)
- downpipe 1.8jt (Rspeed atau ORD, kalo pake PRL ya lebih mahal)
- remap 2.5jt (remap generik tuner indo) - 10jt (pake flashpro / ktuner)
- klo mau improve grip, ya beli micin PS4 10jt satu set, tp kalo cheapskate mah pake direzza 102 atau eagle f1 sport jg masih mumpuni 5jt per set

total jendral termahal "cuma" 20 jutaan.

dah dapet di 250 hp. 0-100 di 6 detikan gedhe. ngga perlu pake ganti turbo segala

1GD + remap mungkin bisa tp mobilnya aja udah 650juta sendiri :big_biglaugh:

emang bener pantes racing engineer tuh pada obsessed sama bobot ringan. bobot itu segitu ngaruh ke performa. power to weight ratio bagus gak perlu spend banyak buat bikin mobilnya kenceng.
setup saya (pengennya) : k&n filter, knalpot mugen :mky_02: , hondata, michelin ps4, bbk ap racing, velg japan. 80jt duit dari mana ya :big_biglaugh: cvt cooler deh sekalian, udah ada blm ya aslinya.
ChZ wrote: 16 Apr 2022, 13:03 wah akhirnya ada yang sudah dapet di SM hahahaha saya cuma bisa ngiler liat tetangga depan pake RS turbo.
Oya menurut saya lebih enak ngebut naik ini daripada Civic FK.
yang penasaran ini beneran se enak itu yah, padahal dia suspensi torsion beam. berarti gak salah kalo orang2 bilang civic FE juga lebih enak dari FC/FK. emang honda ini sweet spot buat performance x practicality.

oiya yang bikin mesin L15BA di civic/HRV baru lebih enak meski basisnya tetep old L15B7 emang ada banyak ubahan. skrg exit valve nya dikasih VTEC mechanism. dulu pertama kali yang pake di accord. turbo juga pake yang bilahnya lebih banyak jadi pasti terasa lebih smooth.

utk perspektif memang 500 juta mahal tapi kalau mobil baru dgn figure 0-100 8 detikan emang dia paling murah sih, mungkin makanya HPM ga masukin civic hatchback soalnya kalo jadi sama malah kemakan civic hatchnya :mky_01:

lebih murah dari dua kebo diesel dengan modal lebih kecil bisa buat ngasepin :mky_03:
bukan mobil saya om, cuma ketitipan hahaa. iya kayaknya civic hatch pasarnya kurang, rata2 cari bekas buat anaknya kalo beli baru kemahalan.
grimjow wrote: 16 Apr 2022, 13:21
sherryandkez wrote: 16 Apr 2022, 12:39 Prolog

It means, HR-V baru ini bisa kasih kualitas ride 500 jutaan di harga 350 juta, worth it and which is why saya gak bakal recommend RS ini kalau anda gak hobi ngebut dan cuma buat daily. S atau SE cukup, E malah nanggung menurut saya. Bayangin nambah 60 juta (atau 10 juta kalo rela beli yang S) dari BR-V HS dapat mobil yang enak banget. Beli RS 500 juta kalo gak hobi ngebut waste of money hahaha.

Thank you!
Good review. Setuju sih E nanggung. Karena S dan E pakai 17 inch, menurut saya sih tetap akan ada bedanya ride feelnya dengan SE yang pakai 18. Nanti pas uda beli S atau E, coba naik punya teman /saudara misal yang punya SE ntar malah nyesel ga ambil SE , dan malah nyari pelek aftermarket 18 inch yang satunya 5 juta yang ada aksen krom atau gold.

Yang ga beli RS bukan karena ga demen ngebut kayanya sekarang, tapi dipaksa ga boleh ngebut karena Etle. :big_cry: :big_cry:
kemungkinan empukan yg 17" om tp noise bagusan yg 18" krn ban yg 17" goodyear which is biasanya berisik wkwkwk.
kingpower wrote: 17 Apr 2022, 00:38 Wah jadi penasaran sama hrv ini apakah beneran seenak itu sampe lebih enak dari corolla cross.
Dirumah ada corolla cross dan daily saya pake CRV T aja menurut saya lebih enak corolla cross.
Berarti mungkin hrv baru ini lebih enak dari crv kali ya
beberapa aspek bagusan hrv ini om dari crv. btw corolla cross menurut om enak ya, menurut saya kurang dari crv turbo hehe apa krn ekspektasi nama corolla yah.
Jaburo wrote: 17 Apr 2022, 04:56
sherryandkez wrote: 16 Apr 2022, 12:39
Panoramic roofnya yang bikin heboh itu beneran malesin. Udahlah gak bisa dibuka, yang depan shadenya tipis, yang belakang malah kayak main puzzle. Sepanjang saya bawa HR-V ini tutup pano belakang gak pernah saya pasang, masih di sarung yang dikasi Hondanya. Kalo shade belakang dibuka, makan bagasi dikit. Kalo ditutup, gelap di belakang jadinya. Mau buka main puzzle dulu. Serba salah hahaha.

----

Waktu masuk jalan gede, buset enak amat ini mobil. Lubang diredam dengan baik, speedtrap jalanan yang gedenya sialan itu aja masih enak redamannya. Nggak nyangka juga HR-V baru bakal seenak ini.

Bisa dibilang masih keras, tapi far better dibanding Creta yang keempukan atau CX-3 yang kerasnya aduhai. Masih di bawah CX-30 tapi di atas Corolla Cross. Penasaran Honda mimpi apa tumbenan bikin mobil seenak ini hahaha.
mantap reviewnya om.. saya udh inden yg SE tanpa tes drive dan sangat curious terutama dgn bantingan dan sunshade depan.

pernah piara banyak mobil a.l CX-3 dan Outlander Sport. OS bantingan paling mantap sementara CX-3 paling bikin pantat sakit meskipun berbanding terbalik utk driving experience nya.

jadi bantingan beda jauh dgn HRV lama dan CX-3 ya? bagaimana dengan sunshade depan yg menerawang begitu, apakah panas matahari masuk?
bantingan jauh lebih enak om. handling bisa dekati cx3 dengan comfort yang jauh di atasnya. sunshade sunroof depan sih cahayanya ttp masuk om tp ga panas koq. emang tipis banget kaga ada firm2nya itu shade.
“People say nothing is impossible, but I do nothing every day.”
—Winnie the Pooh
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Honda HR-V RS 2022, worth the price?

Post by ChZ »

sherryandkez wrote: 19 Apr 2022, 11:56
setup saya (pengennya) : k&n filter, knalpot mugen :mky_02: , hondata, michelin ps4, bbk ap racing, velg japan. 80jt duit dari mana ya :big_biglaugh: cvt cooler deh sekalian, udah ada blm ya aslinya.
klo ini sih spec impian semua orang :mky_03:
bukan mobil saya om, cuma ketitipan hahaa. iya kayaknya civic hatch pasarnya kurang, rata2 cari bekas buat anaknya kalo beli baru kemahalan.
hatchback sebenernya pasar utamanya UK sih, sejak gen 10 aja dia pasarin global yang hatchback cm di asia kadung imejnya civic ya sedan, apalagi harga udah mahal gini malah ga masuk target marketnya

beberapa aspek bagusan hrv ini om dari crv. btw corolla cross menurut om enak ya, menurut saya kurang dari crv turbo hehe apa krn ekspektasi nama corolla yah.
yep abis turun dari HRV SE, masuk CRV turbo ane langsung bingung kenapa suara kaki kakinya berisik bener :big_biglaugh:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
kingpower
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 179
Joined: 06 Mar 2016, 15:59

Re: Honda HR-V RS 2022, worth the price?

Post by kingpower »

sherryandkez wrote: 19 Apr 2022, 11:56
beberapa aspek bagusan hrv ini om dari crv. btw corolla cross menurut om enak ya, menurut saya kurang dari crv turbo hehe apa krn ekspektasi nama corolla yah.
Haha hanya selera pribadi saja om. Memang sih crv turbo lebih empuk suspensinya dan lebih besar tenaganya jauh dibanding corolla cross. Cuma saya sudah cape aja sama bunyi kaki2 glutuk2 yang udah muncul dari tahun pertama sampe sekarang ga ilang2 padahal menurut beres karena link stabilizer tapi udah claim 2x ga ilang. Sekarang malah ketambahan bunyi bletak2 kalo jalan goyang2 walaupun pelan. Dan somehow walaupun empuk tapi perasaan saya untuk meredam getaran2 kecil di jalan masih kalah. Cuma yaa ini hanya personal preference saja ya om :big_peace:
okio
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 30
Joined: 17 May 2010, 12:46

Re: Honda HR-V RS 2022, worth the price?

Post by okio »

vinzo wrote: 17 Apr 2022, 20:12 Kebetulan tadi siang parkir sebelahan dengan HRV SE.
Sekilas memang body HRV lebih kecil sedikit dari Corolla Cross, bisa jadi memang lebih lincah buat dibawa.
Tetapi buat Bapack2 seperti saya sulit dapat acc menkeu, nyonya lebih suka mobil yang kabinnya besar :big_biglaugh:

Cross vs HRV.jpeg
betul kesan bodi luar lebih kecil, bahkan kesannya lebih kecil dari bodi nissan juke waktu ada new HRV dan Juke dibelakangnya..
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5884
Joined: 28 Aug 2008, 17:32

Re: Honda HR-V RS 2022, worth the price?

Post by evolution21 »

kingpower wrote: 20 Apr 2022, 08:52 Haha hanya selera pribadi saja om. Memang sih crv turbo lebih empuk suspensinya dan lebih besar tenaganya jauh dibanding corolla cross. Cuma saya sudah cape aja sama bunyi kaki2 glutuk2 yang udah muncul dari tahun pertama sampe sekarang ga ilang2 padahal menurut beres karena link stabilizer tapi udah claim 2x ga ilang. Sekarang malah ketambahan bunyi bletak2 kalo jalan goyang2 walaupun pelan. Dan somehow walaupun empuk tapi perasaan saya untuk meredam getaran2 kecil di jalan masih kalah. Cuma yaa ini hanya personal preference saja ya om :big_peace:
penasaran juga nih dalam jangka panjang hrv suspensinya apakah bisa bener solid atau bakal muncul bunyi klatak klutuk seperti itu
peredaman getaran2 kecil jg, biasanya ini suspensi mobil eropa punya keunggulan. penasaran juga kalo di compare 2008 dan t cross bagaimana

saya jd keinget dulu 2018 saat compare tiguan, cx5, crv. Tiguan menang jauh utk urusan suspensi
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Honda HR-V RS 2022, worth the price?

Post by ChZ »

evolution21 wrote: 22 Apr 2022, 14:57
kingpower wrote: 20 Apr 2022, 08:52 Haha hanya selera pribadi saja om. Memang sih crv turbo lebih empuk suspensinya dan lebih besar tenaganya jauh dibanding corolla cross. Cuma saya sudah cape aja sama bunyi kaki2 glutuk2 yang udah muncul dari tahun pertama sampe sekarang ga ilang2 padahal menurut beres karena link stabilizer tapi udah claim 2x ga ilang. Sekarang malah ketambahan bunyi bletak2 kalo jalan goyang2 walaupun pelan. Dan somehow walaupun empuk tapi perasaan saya untuk meredam getaran2 kecil di jalan masih kalah. Cuma yaa ini hanya personal preference saja ya om :big_peace:
penasaran juga nih dalam jangka panjang hrv suspensinya apakah bisa bener solid atau bakal muncul bunyi klatak klutuk seperti itu
peredaman getaran2 kecil jg, biasanya ini suspensi mobil eropa punya keunggulan. penasaran juga kalo di compare 2008 dan t cross bagaimana

saya jd keinget dulu 2018 saat compare tiguan, cx5, crv. Tiguan menang jauh utk urusan suspensi
dr pengalaman pake HRV 2015.... yg bikin bunyi klatak klutuk itu karet karetnya. saya dah 2x. prtama karena claim dikasih lower arm depan baru. yg kedua repair sendiri karet bushing racksteer dan arm depan.

tp durability partnya lumayan solid. shock link blm ada yang ganti sampe saat ini.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
smgandi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1400
Joined: 28 Jul 2006, 07:14

Re: Honda HR-V RS 2022, worth the price?

Post by smgandi »

Berarti BQ mobil2 ahond yg baru2 justru kalah dari mobil2 ahond yg lama. :big_think:
City idsi 04 ane sampai sekarang kaki2nya msh senyap blm pernah ganti apa2, demikian juga dgn 08 RE3 ane.
Vorsprung durch Technik
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
kentbertlee
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 79
Joined: 27 Jun 2015, 20:55

Re: Honda HR-V RS 2022, worth the price?

Post by kentbertlee »

setelah hampir bulat membeli brv..liat2 hrv d pameran mall bagus juga ini hrv ya..
menurut kalian:
1. kelebihan hrv d banding brv apa saja y?
2. liat review koq kayaknya hrv gasnya berat bgt y? lari ke 100nya jg kalah dengan brv.. apa karena mobilnya lbh berat?
3. kira2 bakal bermasalah ngak ya kalau urusan nanjak menanjak? soalnya kalau brv sudah banyak video membuktikan mobil itu bisa nanjak dengan baik. walau sy bukan hidup d daerah yg banyak tanjakan tinggi tapi terkadang setahun 1x 2x ingin ke tmpat yg banyak tanjakan.

mohon berbagi pengalaman kalian.. terimak kasih sebelumnya.
Chr1stm1
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 489
Joined: 21 Apr 2021, 16:07
Location: Bandung & Jakarta
Daily Vehicle: All New Veloz 2022 ANR 2018 Avanza K3VE 2011 Wuling Confero S ACT 2020

Re: Honda HR-V RS 2022, worth the price?

Post by Chr1stm1 »

kentbertlee wrote: 24 Apr 2022, 09:35 setelah hampir bulat membeli brv..liat2 hrv d pameran mall bagus juga ini hrv ya..
menurut kalian:
1. kelebihan hrv d banding brv apa saja y?
2. liat review koq kayaknya hrv gasnya berat bgt y? lari ke 100nya jg kalah dengan brv.. apa karena mobilnya lbh berat?
3. kira2 bakal bermasalah ngak ya kalau urusan nanjak menanjak? soalnya kalau brv sudah banyak video membuktikan mobil itu bisa nanjak dengan baik. walau sy bukan hidup d daerah yg banyak tanjakan tinggi tapi terkadang setahun 1x 2x ingin ke tmpat yg banyak tanjakan.

mohon berbagi pengalaman kalian.. terimak kasih sebelumnya.
Kalo sy pribadi choose BRV, alasan simple karena kalo jalan2 ada anak 2, istri dan ponakan saya sering ikut, hrv gak muat, hehe
free2d
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 107
Joined: 09 Jun 2016, 18:56

Re: Honda HR-V RS 2022, worth the price?

Post by free2d »

HRV RS mesin nya sama dengan CRV/Civic 1.5 Turbo gak?
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Honda HR-V RS 2022, worth the price?

Post by ChZ »

kentbertlee wrote: 24 Apr 2022, 09:35
3. kira2 bakal bermasalah ngak ya kalau urusan nanjak menanjak? soalnya kalau brv sudah banyak video membuktikan mobil itu bisa nanjak dengan baik. walau sy bukan hidup d daerah yg banyak tanjakan tinggi tapi terkadang setahun 1x 2x ingin ke tmpat yg banyak tanjakan.
kalau mengacu pada mobil terlemot honda yang pernah ane bawa : honda freed, seharusnya HRV gak ada masalah dengan nanjak. pokoknya asal slope sensor nya gak over sensitif macem di veloz/raize, atau overheat macem di mobcin.

biasanya sih honda punya tetep bisa nanjak walau berat. alon alon kelakon :mky_01:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
grimjow
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 524
Joined: 21 Aug 2015, 21:45

Re: Honda HR-V RS 2022, worth the price?

Post by grimjow »

ChZ wrote: 25 Apr 2022, 11:25
kentbertlee wrote: 24 Apr 2022, 09:35
3. kira2 bakal bermasalah ngak ya kalau urusan nanjak menanjak? soalnya kalau brv sudah banyak video membuktikan mobil itu bisa nanjak dengan baik. walau sy bukan hidup d daerah yg banyak tanjakan tinggi tapi terkadang setahun 1x 2x ingin ke tmpat yg banyak tanjakan.
kalau mengacu pada mobil terlemot honda yang pernah ane bawa : honda freed, seharusnya HRV gak ada masalah dengan nanjak. pokoknya asal slope sensor nya gak over sensitif macem di veloz/raize, atau overheat macem di mobcin.

biasanya sih honda punya tetep bisa nanjak walau berat. alon alon kelakon :mky_01:

Aman jaya kalau nanjak.
Saya ambil review Philipines untuk base variant 1,5 liter non turbo.
Menit 4:40 mulai tanjakan. It can still do it.
Lama2 enak liat review dari luar, review di sini malah kurang detail dan banyak pesan sponsor kayanya

User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Honda HR-V RS 2022, worth the price?

Post by ChZ »

grimjow wrote: 25 Apr 2022, 11:49
Aman jaya kalau nanjak.
Saya ambil review Philipines untuk base variant 1,5 liter non turbo.
Menit 4:40 mulai tanjakan. It can still do it.
Lama2 enak liat review dari luar, review di sini malah kurang detail dan banyak pesan sponsor kayanya
malah bisa bisa nih HRV 1.5 malah g ada masalah sama sekali di tanjakan, soalnya powernya memang lebih kuat di midrange 3000-4000 rpm daripada lower end. asal sensor temperatur CVTnya gak rewel sih nanjak kuat kuat aja.

ya reviewer nya beli mobil aja buat dikontenin :upss: kadang misleading pula
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
kentbertlee
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 79
Joined: 27 Jun 2015, 20:55

Re: Honda HR-V RS 2022, worth the price?

Post by kentbertlee »

tanya lagi dunk, hondasensing hrv kan ada Low Speed Follow ( di brv ngak ada ) nah fitur ini apakah berguna bgt ? apa bisa d pake d kemacetan? kalau bisa kan bener2 enak banget tuh .
heiituaku
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 119
Joined: 28 Mar 2013, 11:53

Re: Honda HR-V RS 2022, worth the price?

Post by heiituaku »

kentbertlee wrote: 26 Apr 2022, 14:23 tanya lagi dunk, hondasensing hrv kan ada Low Speed Follow ( di brv ngak ada ) nah fitur ini apakah berguna bgt ? apa bisa d pake d kemacetan? kalau bisa kan bener2 enak banget tuh .
cmiiw coba cek yutub ridwan hanif dll kayanya bisa tp jarak minimum masih kejauhan jg lgsg diisi motor n mobil lain
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3387
Joined: 10 Aug 2015, 20:13
Location: Jakarta

Re: Honda HR-V RS 2022, worth the price?

Post by kendibocor »

Menurut saya satu2nya alesan ngambil hrv rs ya kalo emang speedfreak aja. Harga 500 jt dapet power segitu sangat worthed sih. Tp diluar output mesin (dan harga yg selisih ga gitu banyak) kayaknya masih ga bisa ngelawan saingannya di level harga yg mirip2 (cx30, mazda 3). Tadi bini yg awam mobil TD hrv sama mazda 3, sebelumnya uda liat keduanya di youtube. Abis TD langsung bulet milih m3. Dibilang mazda 3 underpower tp ga peduli karena uda terlanjur naksir sama design dan kualitas interiornya.
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
kentbertlee
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 79
Joined: 27 Jun 2015, 20:55

Re: Honda HR-V RS 2022, worth the price?

Post by kentbertlee »

heiituaku wrote: 26 Apr 2022, 14:55
kentbertlee wrote: 26 Apr 2022, 14:23 tanya lagi dunk, hondasensing hrv kan ada Low Speed Follow ( di brv ngak ada ) nah fitur ini apakah berguna bgt ? apa bisa d pake d kemacetan? kalau bisa kan bener2 enak banget tuh .
cmiiw coba cek yutub ridwan hanif dll kayanya bisa tp jarak minimum masih kejauhan jg lgsg diisi motor n mobil lain


menit 11:41,
wah ternyata bisa jalan di kemacetan yg parah ya... mantap jg ya
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post