Page 2 of 3

Re: Test Drive: Nissan Kicks E-Power 2021 Black

Posted: Thu Apr 28, 2022 4:07
by FR6
Nice Om! Saya berharap ada LMPV pake metode hybrid kaya gini

Re: Test Drive: Nissan Kicks E-Power 2021 Black

Posted: Thu Apr 28, 2022 15:00
by Bpurna
FR6 wrote: Thu Apr 28, 2022 4:07 Nice Om! Saya berharap ada LMPV pake metode hybrid kaya gini
Setuju nih. Saya pakai kicks puas banget.. sayang banget serena e power gak dijual..

Teknologi epower sih perfect kalo yg pengen ngebut, kenceng, irit, instan, dan smooth.

Tambahan info: kalau mode epedal, begitu lepas gas rem lgs nyala.. pokoknya kalau ada perlambatan,rem lgs nyala.

Utk power memang akan berkurang ketika batre posisi low. Kalo mau kebut bs diakalin pake mode charge, batre akan dipertahankan di 80% plus, jd lebih enak powernya.

Suara mesin kalo lg ngebut berisik meraung2 high rpm juga utk isi batre.. kalo ngegas kalem mesin jg ikut kalem.. jd bervariatif sesuai injekan gas.

Re: Test Drive: Nissan Kicks E-Power 2021 Black

Posted: Thu Apr 28, 2022 15:46
by topiqfurqan
nice review om

meskipun ga bebas ganjil genap kalo di jakarta, tapi rasanya beda hampir 300jt sama mobil listrik termurah kebayar sama irit bensinya, mau dibawa macet macetan tiap hari ga perlu mikir kayaknya ya...
semoga mobil hybrid bisa nyentuk 3xx dalam waktu dekat
karena setelah bbm naik drastis gini lumayan terasa juga ngisi oktan tinggi

Re: Test Drive: Nissan Kicks E-Power 2021 Black

Posted: Fri Apr 29, 2022 14:52
by priwil
ChZ wrote: Tue Apr 26, 2022 3:20 yang menarik dari mobil ini sekarang diskonnya gede banget sih. jatuhnya otr sekitar 430an juta di kota ane. cuma ya vin 2021 :mky_03:

kalau memang penasaran dengan listrik listrikan bole dicoba. walau ya aftersales batu makam zaman skrg ya begitulah. mobil buat iseng kota kota lumayan sih 400 juta-an skrg cuma dapet HRV cenggo yang larinya gak kemana-mana.
ini mungkin pertanyaan yg sy sedang pikirkan saat ini karena rencana mau ambil hrv se sementara harga terpaut 30jt dg kicks ini. Penasaran dg mobil listrik2an yg ga repot utk charge listriknya tapi memang belum pernah test drive utk kicks ini. Terbiasa punya honda, mulai dari jazz ge8, city, crv turbo dan skrg pengen ganti brio istri dg compact cross over untuk mobil keluarga dg anak 1. Secara exterior kicks ini msh bisa diterima, fitur antara hrv se dan kicks (diluar teknologi penggerak) sy anggap 11-12. Kira2 apakah worth it ga yah berpaling ke kicks ini?

Re: Test Drive: Nissan Kicks E-Power 2021 Black

Posted: Fri Apr 29, 2022 20:40
by rumidjalil
priwil wrote: Fri Apr 29, 2022 14:52
ChZ wrote: Tue Apr 26, 2022 3:20 yang menarik dari mobil ini sekarang diskonnya gede banget sih. jatuhnya otr sekitar 430an juta di kota ane. cuma ya vin 2021 :mky_03:

kalau memang penasaran dengan listrik listrikan bole dicoba. walau ya aftersales batu makam zaman skrg ya begitulah. mobil buat iseng kota kota lumayan sih 400 juta-an skrg cuma dapet HRV cenggo yang larinya gak kemana-mana.
ini mungkin pertanyaan yg sy sedang pikirkan saat ini karena rencana mau ambil hrv se sementara harga terpaut 30jt dg kicks ini. Penasaran dg mobil listrik2an yg ga repot utk charge listriknya tapi memang belum pernah test drive utk kicks ini. Terbiasa punya honda, mulai dari jazz ge8, city, crv turbo dan skrg pengen ganti brio istri dg compact cross over untuk mobil keluarga dg anak 1. Secara exterior kicks ini msh bisa diterima, fitur antara hrv se dan kicks (diluar teknologi penggerak) sy anggap 11-12. Kira2 apakah worth it ga yah berpaling ke kicks ini?
Kalo ini tergantung kebutuhannya untuk apa sih. Kalo pemakaian besar (upama lebih dari 25rb km per tahun) dan mayoritas di dalam kota (kayak tiap hari PP Cibubur-Jkt), menurut saya worth it (Kalo luar kota konsumsi bbm beda dikit ama HRV, dan kalah ama Brio). Dari segi kenyamanan, sedikit bagusan Honda.

Re: Test Drive: Nissan Kicks E-Power 2021 Black

Posted: Sat Apr 30, 2022 12:49
by Omiyup
rumidjalil wrote: Fri Apr 29, 2022 20:40
priwil wrote: Fri Apr 29, 2022 14:52
ChZ wrote: Tue Apr 26, 2022 3:20 yang menarik dari mobil ini sekarang diskonnya gede banget sih. jatuhnya otr sekitar 430an juta di kota ane. cuma ya vin 2021 :mky_03:

kalau memang penasaran dengan listrik listrikan bole dicoba. walau ya aftersales batu makam zaman skrg ya begitulah. mobil buat iseng kota kota lumayan sih 400 juta-an skrg cuma dapet HRV cenggo yang larinya gak kemana-mana.
ini mungkin pertanyaan yg sy sedang pikirkan saat ini karena rencana mau ambil hrv se sementara harga terpaut 30jt dg kicks ini. Penasaran dg mobil listrik2an yg ga repot utk charge listriknya tapi memang belum pernah test drive utk kicks ini. Terbiasa punya honda, mulai dari jazz ge8, city, crv turbo dan skrg pengen ganti brio istri dg compact cross over untuk mobil keluarga dg anak 1. Secara exterior kicks ini msh bisa diterima, fitur antara hrv se dan kicks (diluar teknologi penggerak) sy anggap 11-12. Kira2 apakah worth it ga yah berpaling ke kicks ini?
Kalo ini tergantung kebutuhannya untuk apa sih. Kalo pemakaian besar (upama lebih dari 25rb km per tahun) dan mayoritas di dalam kota (kayak tiap hari PP Cibubur-Jkt), menurut saya worth it (Kalo luar kota konsumsi bbm beda dikit ama HRV, dan kalah ama Brio). Dari segi kenyamanan, sedikit bagusan Honda.
Wah kalo saya malah galau sama Creta. Dan belum mutusin. Ada opinions? Soalnya selisih 70jt lumayan banget bedanya (maklum masih dibelikan jadi cari alternatif)

Re: Test Drive: Nissan Kicks E-Power 2021 Black

Posted: Sat Apr 30, 2022 13:14
by timbermaniac123
Omiyup wrote: Sat Apr 30, 2022 12:49
Wah kalo saya malah galau sama Creta. Dan belum mutusin. Ada opinions? Soalnya selisih 70jt lumayan banget bedanya (maklum masih dibelikan jadi cari alternatif)
Kalau masih dibelikan ortu dan budget mumpuni + ganti mobil per 5 tahun, kicks oke. secara irit buat isi bensinnya, mau kemana mana ga jadi beban di kantong. Tapi kalau ada part yang rusak, ya siap2 keluarin budget extra (secara merk dan model tidak mainstream). Tapi kalau mau aman masih mending ambil hrv aja, akesoris banyak ke depannya, komunitas lebih besar dibanding creta, cakep buat modif, RV pasti ga anjlok, tapi yang pasti biaya bensin bisa hampir 2x lipatnya nissan kicks. Kalau tiap hari aktif keluar apalagi perjalanan jauh, kicks lebih better dari segi operasional. Kalau kaya saya yang tiap hari pp tol dalam kota 25km, udah pasti keluarin biaya 100rb (fc 1:8, pertamax, pp sekitar 70rb, tol 30rb). seminggu bisa abis 400-500rb. Itu baru 1 rute ya (buat anak sekolah doang) inipun belum hitungan jajan sambil nunggu anak sekolah, ditambah kalau pas yang kerjanya bukan kantoran, alias 1 hari bisa ke 2-3 proyek + meeting. Sebulan saya minim bisa abis 2 juta (anak sekolah) + buat kerja mungkin sekitar 1,5 jutaan lagi, jadi buat transport aja bisa hampir 4 juta + 1 juta buat jajan sarapan anak sekolah. :mky_01:

Re: Test Drive: Nissan Kicks E-Power 2021 Black

Posted: Sun May 01, 2022 1:59
by Omiyup
timbermaniac123 wrote: Sat Apr 30, 2022 13:14
Omiyup wrote: Sat Apr 30, 2022 12:49
Wah kalo saya malah galau sama Creta. Dan belum mutusin. Ada opinions? Soalnya selisih 70jt lumayan banget bedanya (maklum masih dibelikan jadi cari alternatif)
Kalau masih dibelikan ortu dan budget mumpuni + ganti mobil per 5 tahun, kicks oke. secara irit buat isi bensinnya, mau kemana mana ga jadi beban di kantong. Tapi kalau ada part yang rusak, ya siap2 keluarin budget extra (secara merk dan model tidak mainstream). Tapi kalau mau aman masih mending ambil hrv aja, akesoris banyak ke depannya, komunitas lebih besar dibanding creta, cakep buat modif, RV pasti ga anjlok, tapi yang pasti biaya bensin bisa hampir 2x lipatnya nissan kicks. Kalau tiap hari aktif keluar apalagi perjalanan jauh, kicks lebih better dari segi operasional. Kalau kaya saya yang tiap hari pp tol dalam kota 25km, udah pasti keluarin biaya 100rb (fc 1:8, pertamax, pp sekitar 70rb, tol 30rb). seminggu bisa abis 400-500rb. Itu baru 1 rute ya (buat anak sekolah doang) inipun belum hitungan jajan sambil nunggu anak sekolah, ditambah kalau pas yang kerjanya bukan kantoran, alias 1 hari bisa ke 2-3 proyek + meeting. Sebulan saya minim bisa abis 2 juta (anak sekolah) + buat kerja mungkin sekitar 1,5 jutaan lagi, jadi buat transport aja bisa hampir 4 juta + 1 juta buat jajan sarapan anak sekolah. :mky_01:
Kebetulan mulai kerja om, jadi ganti abis ini ya beli sendiri :big_biglaugh:
Kalo ahond ga begitu suka om, ga kuat ama BQ nya + ga suka hrv baru (kemaren sempet lirik city HB tapi langsung ga suka setelah TD). Kalo kicks masih tolerable (secara dia produk jamannya ghosn yang terkenal BQ nya cheap). Tapi kalo saya bandingin ama ahond, bagusan Kicks kemana mana BQ nya. Creta slightly better dari Kicks, makanya saya jadi bingung. Satu sisi operasionalnya murah (isi apa aja yang penting gasoline), satu sisi dapet mobil dengan kualitas yang lebih proper price to quality nya (Creta 370 kalo Kicks kena 444)

Re: Test Drive: Nissan Kicks E-Power 2021 Black

Posted: Sun May 08, 2022 6:27
by silentIm2
Sebenarnya memang EV yang praktis ya bener hybrid seperti Kicks atau Prius/Corolla hybrid/Camry hybrid. pure EV secara recharge times, infrastructur recharge station, dan jarak tempuh belum siap.

Mungkin saya juga bakal ambil kicks atau corolla cross hybrid, masih nabung2 dulu om.

Re: Test Drive: Nissan Kicks E-Power 2021 Black

Posted: Mon May 09, 2022 3:19
by ninodiablo
Yang jelas kl mau lirik Kicks, coba deh test drive dulu, bedain rasa berkendara dibanding saingan terdekatnya.
Karena driving impression EV dari Kicks ini ya beda banget sm mobil konvensional.
Dan berbeda vs Hybrid lain yang pararel (Mesin bensin + motor menggerakan roda) dibandingkan kinerja Hybrid serial seperti Kicks (hanya motor yang menggerakan roda).

Re: Test Drive: Nissan Kicks E-Power 2021 Black

Posted: Wed May 11, 2022 7:24
by casabalancas
yang saya penasaran ini kan fungsi mesinnya hanya untuk genset & spek mesinnya sama dengan Datsun, berarti gak butuh kompresi tinggi kan ya ? amankah apabila diisi pertalite terus-terusan ?

Re: Test Drive: Nissan Kicks E-Power 2021 Black

Posted: Fri May 13, 2022 7:47
by ChZ
btw tadi barusan ada event test drive di kota ane .... iseng iseng mampir deh. niatnya mau coba HRV RS tapi sebelahnya ada kicks item ya bole deh sekalian treknya jg mendukung jalan perumahan sepi belum ada penduduknya banyak hi speed corner.

mobilnya juga warna item :mky_03: dan jujur kenapa yah kicks item bentuknya jadi bagus malah keliatan mature. liat warna lain kadang agak nganu apalagi yg atapnya two tone.
IMG20220513130040.jpg
IMG20220513130045.jpg
masuk interior berasa banget panel cheap plasticnya ntah kenapa menyedihkan banget apalagi siang-siang. jujur sih agak letdown walaupun murah 43x otr jatohnya (80jt lebih murah dari HRV RS) tapi interiornya kok malah kaya mobil 250-300 juta-an. civic ane malah interiornya jd berasa mahal.
IMG20220513125854.jpg
IMG20220513125858.jpg
IMG20220513125910.jpg
IMG20220513125918.jpg
tp ya kalo inget ini mobil aslinya emang kelasnya di bawahnya, ya sudahlah.

driving posnya paling rendah masih agak ketinggian, sekali lagi pantat meter ane di civic yang rendah dan abis bawa HRV RS.

jalanin awal sih rada berasa aneh mobilnya gak ada suara wkwkwkwk... instant torque tp gak ngagetin, halus. kenceng sampe 60-80 km/h cepet banget injek santai berasa power motor listriknya kick in yo.... tapi ya sudah emang enaknya gitu doank. abis itu kickdown petrol engine nya nyala ntah buat apa, mungkin ningkatin kapasitas charging, suaranya malah berasa kayak mobil CVT jaman dulu a.k.a scooter matic... "NGUUUUUUUUUUU". dan keliatan di indikator mesin petrolnya nyala. powernya jg ngempos begitu 80 ke atas dipendem gas.

buat nikung nikung depannya lumayan nurut, kyknya efek suspensi rada firm juga. gak ngerasain soalnya jalur test nya beton cor mulus semua. cm high speed cornering problemnya ya di ban enasave ec300+ nya. gak dapet feelnya padahal sasisnya enak buat ditekuk.

cuma yah emang hrs menerima kenyataan mobil ini bukan buat spirited users yang biasa pendem kaki ke pedal gas krn suaranya annoying. tenaga motor listriknya suitable buat pemakaian kota-kota aja.

oiya tadi waktu abis TD parkirin mobilnya, mau matiin mesin bensinnya malah nyala. kyknya krn kapasitas batre yang gak terlalu besar jd sering charging. tp ini bagus buat sensasi mobil listrik tanpa hrs pasang charger dan ningkatin kwh listrik rumah.

harga 43x itu jadi berasa murah apalagi inget sekarang 300jt cuma dapet avanza, HRV SE lemotnya gak karuan, HRV RS masih nambah 80 jutaan. interior buluknya gampang terlupakan kok apalagi kalo cm buat daily commute keliatan keren dan edgy di hadapan teman teman pasti banyak yang penasaran dan jd pusat perhatian :big_weee:

Re: Test Drive: Nissan Kicks E-Power 2021 Black

Posted: Sat May 14, 2022 6:32
by Omiyup
ChZ wrote: Fri May 13, 2022 7:47 btw tadi barusan ada event test drive di kota ane .... iseng iseng mampir deh. niatnya mau coba HRV RS tapi sebelahnya ada kicks item ya bole deh sekalian treknya jg mendukung jalan perumahan sepi belum ada penduduknya banyak hi speed corner.

mobilnya juga warna item :mky_03: dan jujur kenapa yah kicks item bentuknya jadi bagus malah keliatan mature. liat warna lain kadang agak nganu apalagi yg atapnya two tone.

IMG20220513130040.jpg

IMG20220513130045.jpg

masuk interior berasa banget panel cheap plasticnya ntah kenapa menyedihkan banget apalagi siang-siang. jujur sih agak letdown walaupun murah 43x otr jatohnya (80jt lebih murah dari HRV RS) tapi interiornya kok malah kaya mobil 250-300 juta-an. civic ane malah interiornya jd berasa mahal.

IMG20220513125854.jpg

IMG20220513125858.jpg

IMG20220513125910.jpg

IMG20220513125918.jpg

tp ya kalo inget ini mobil aslinya emang kelasnya di bawahnya, ya sudahlah.

driving posnya paling rendah masih agak ketinggian, sekali lagi pantat meter ane di civic yang rendah dan abis bawa HRV RS.

jalanin awal sih rada berasa aneh mobilnya gak ada suara wkwkwkwk... instant torque tp gak ngagetin, halus. kenceng sampe 60-80 km/h cepet banget injek santai berasa power motor listriknya kick in yo.... tapi ya sudah emang enaknya gitu doank. abis itu kickdown petrol engine nya nyala ntah buat apa, mungkin ningkatin kapasitas charging, suaranya malah berasa kayak mobil CVT jaman dulu a.k.a scooter matic... "NGUUUUUUUUUUU". dan keliatan di indikator mesin petrolnya nyala. powernya jg ngempos begitu 80 ke atas dipendem gas.

buat nikung nikung depannya lumayan nurut, kyknya efek suspensi rada firm juga. gak ngerasain soalnya jalur test nya beton cor mulus semua. cm high speed cornering problemnya ya di ban enasave ec300+ nya. gak dapet feelnya padahal sasisnya enak buat ditekuk.

cuma yah emang hrs menerima kenyataan mobil ini bukan buat spirited users yang biasa pendem kaki ke pedal gas krn suaranya annoying. tenaga motor listriknya suitable buat pemakaian kota-kota aja.

oiya tadi waktu abis TD parkirin mobilnya, mau matiin mesin bensinnya malah nyala. kyknya krn kapasitas batre yang gak terlalu besar jd sering charging. tp ini bagus buat sensasi mobil listrik tanpa hrs pasang charger dan ningkatin kwh listrik rumah.

harga 43x itu jadi berasa murah apalagi inget sekarang 300jt cuma dapet avanza, HRV SE lemotnya gak karuan, HRV RS masih nambah 80 jutaan. interior buluknya gampang terlupakan kok apalagi kalo cm buat daily commute keliatan keren dan edgy di hadapan teman teman pasti banyak yang penasaran dan jd pusat perhatian
Nah ini bikin bingung saya. Kenapa so cheapo (saya bandingin sama Creta which is better interior materialnya daripada Kicks). Tapi untungnya tida se parah ahond yang bikin tepok jidat. Harganya 43x sekarang :big_chicken:

Re: Test Drive: Nissan Kicks E-Power 2021 Black

Posted: Sat May 14, 2022 13:32
by kunaskun
Omiyup wrote: Sat May 14, 2022 6:32 Nah ini bikin bingung saya. Kenapa so cheapo (saya bandingin sama Creta which is better interior materialnya daripada Kicks). Tapi untungnya tida se parah ahond yang bikin tepok jidat. Harganya 43x sekarang :big_chicken:
karena Creta lebih "baru" daripada Kicks ini. tapi saya coba liat2 Creta pas di Jkt, juga biasa saja, standard lah harga segitu.
HRV 2022 yang belum saya coba.

Re: Test Drive: Nissan Kicks E-Power 2021 Black

Posted: Mon May 16, 2022 8:50
by Omiyup
kunaskun wrote: Sat May 14, 2022 13:32
Omiyup wrote: Sat May 14, 2022 6:32 Nah ini bikin bingung saya. Kenapa so cheapo (saya bandingin sama Creta which is better interior materialnya daripada Kicks). Tapi untungnya tida se parah ahond yang bikin tepok jidat. Harganya 43x sekarang :big_chicken:
karena Creta lebih "baru" daripada Kicks ini. tapi saya coba liat2 Creta pas di Jkt, juga biasa saja, standard lah harga segitu.
HRV 2022 yang belum saya coba.
Iya sih om, jujur agak ganjel di harga Creta yang lebih murah dan bentuk + safety Creta yang indihe banget (Kicks lebih bagus, dan bisa dibuat JDM JDM an)

Info: Creta pfl ncap 3*, Kicks 5* (creta di indo cuma fl dari yg di indihe kalo saya liat, dan dia bukan product global kaya venue/kona atau kicks)

Re: Test Drive: Nissan Kicks E-Power 2021 Black

Posted: Mon May 16, 2022 11:37
by KSG88
Jgn lupa Ertiga hybrid bntar lagi keluar. Bakal jadi mobil hibrid mass market termurah di indo

Re: Test Drive: Nissan Kicks E-Power 2021 Black

Posted: Mon May 16, 2022 14:01
by ginting
kunaskun wrote: Tue Apr 26, 2022 5:57
Herman7103 wrote: Mon Apr 25, 2022 23:26 Nice review Om. Sebagai user mobil Nissan yang bermesin ICE,
saya pribadi cukup senang dengan kehadiran Nissan Kick E-power.
Semoga saya bisa membeli mobil EV saat semua pabrikan sudah meluncurkan product EV nya di Indo market sebagai mobil City car.
:big_okay: :big_exellent:
ChZ wrote: Tue Apr 26, 2022 3:20 yang menarik dari mobil ini sekarang diskonnya gede banget sih. jatuhnya otr sekitar 430an juta di kota ane. cuma ya vin 2021 :mky_03:

kalau memang penasaran dengan listrik listrikan bole dicoba. walau ya aftersales batu makam zaman skrg ya begitulah. mobil buat iseng kota kota lumayan sih 400 juta-an skrg cuma dapet HRV cenggo yang larinya gak kemana-mana.
vin 2022 sepertinya baru akan masuk tengah tahun kata sales.
harga diskon sekarang sudah termasuk good deal sebetulnya.
Venturtle wrote: Tue Apr 26, 2022 3:36 keren reviewnya, om :mky_02:
btw, masih menanti kapan Xtrail T33 diluncurkan disini ya? :big_childish:
:big_okay:
mestinya si tahun ini ya, karena jepang tahun lalu juga sudah. hanya lihat Nissan yang makin ga jelas kayanya mendingan lupakan saja. :big_dunno:
malah jangan2 kembarannya si mitsubishi outlander yang duluan keluar di Indo :big_biglaugh:
peterming77 wrote: Tue Apr 26, 2022 4:34
Max speed di tacometer cuma 160 km/jam, tapi ya tol aja max 100km/jam, mau sampe 220-240 tacometer juga jarang kepake sih hehehe, cuma kesannya sepintas jadi kurang galak speed nya 'kok cuma 160km/jam'?
saya malah ga perhatiin. :big_biglaugh:
dan koreksi: mentok di 180 kpj
saya rasa EV kaya gini, memang sengaja di limit kali dari pabriknya karena pasti cepet banget sampe angka mentok speedo :big_biglaugh:
dan ternyata youtuber om Fransiscus Rosano ada test:


dari pergerakan speedo sepertinya memang rata bener kecepatan naiknya. :big_biglaugh: :big_exellent: :big_smoking:
waktu saya pulang dari Bali waktu Lebaran kemaren, saya lewat Jember..dari Jember ke Lumajang saya lewati jalan yang ada sebelah kiri Parit Raya (parit sebesar sungai) yg jalannya lurus..suasana rame kendaraan sudah mau magrib...bekas ujan masih ada di jalan...susah nyalb karena mobil rame
dari depan...lengah dikit aku disalib Nissan Kick :mky_01: :mky_01:

Re: Test Drive: Nissan Kicks E-Power 2021 Black

Posted: Mon May 16, 2022 14:17
by kendibocor
Nilai jualnya bener2 di hybridnya aja ya. Kalo engine bay isinya mesin petrol biasa 1500cc paling harganya 250-300an aja kali yak. Belum lg pertanyaan paling krusial, brp harga replacement batterynya nanti setelah 5 thn.

Re: Test Drive: Nissan Kicks E-Power 2021 Black

Posted: Tue May 17, 2022 2:47
by ChZ
Omiyup wrote: Sat May 14, 2022 6:32 Nah ini bikin bingung saya. Kenapa so cheapo (saya bandingin sama Creta which is better interior materialnya daripada Kicks). Tapi untungnya tida se parah ahond yang bikin tepok jidat. Harganya 43x sekarang :big_chicken:
honda apa mbah? HRV? ngga salah tu?

klw sama BRV aja saya koq jadi ngerasa duduk di BRV kaya duduk di mobil yang lebih mahal. walaupun secara linearity design nya butut si BRV.
kendibocor wrote: Mon May 16, 2022 14:17 Nilai jualnya bener2 di hybridnya aja ya. Kalo engine bay isinya mesin petrol biasa 1500cc paling harganya 250-300an aja kali yak. Belum lg pertanyaan paling krusial, brp harga replacement batterynya nanti setelah 5 thn.
tetep lebih masuk akal nya juga jadi mobil perkotaan aja jatohnya irit banget. buat nakal nakal isengin honda brio jamet atau gajah diesel di lampu merah kecepatan rendah.

tapi kalau sudah kecepatan tinggi di atas 100 kmh masi lebih ngangkat mobil bensin turbo :big_biglaugh: gak buat kaum kaki berat yang suka mendem kaki di pedal gas. masalahnya saya salahnya udah TD HRV RS turbo dulu baru coba ini jd berasanya ngempos

buat luar kota jadinya boros. mesin bensinnya jd sering charge krn batre kecil.

Re: Test Drive: Nissan Kicks E-Power 2021 Black

Posted: Tue May 17, 2022 5:38
by kendibocor
Batere kapasitasnya imut, sering charge. Jgn2 ga sampe 5 thn lg :mky_03:

Re: Test Drive: Nissan Kicks E-Power 2021 Black

Posted: Tue May 17, 2022 5:58
by ninodiablo
kendibocor wrote: Tue May 17, 2022 5:38 Batere kapasitasnya imut, sering charge. Jgn2 ga sampe 5 thn lg :mky_03:
Kabar Note E-Power di Jepang sm Thai gimana ya? secara ini bukan model E-Powaaaah pertama Nissan di Global. Belum ada berita2 bombastis kan, harusnya aman2 aja wkwkw

Re: Test Drive: Nissan Kicks E-Power 2021 Black

Posted: Tue May 17, 2022 10:04
by sapifr22
Untuk mobil yg akselerasi 0 - 100 kpj di bawah 9 detik sih sangat menarik.
Dibanding ladder frame diesel yg harus upgrade dulu utk sampai di angka yg sama.
Sempat test drive Hyundai Kona 4 hari, akselerasinya mirip2 Kicks, mantap sekali instant torsinya.

Kalau tdk salah baterainya 1.5 kwH. Cukup utk jalan 10 km tanpa mesin nyala. Paling kalau sdh menurun, jadi lebih sering nyala mesinnya :big_smile]

Di youtube ada yg pernah ngetes kalau baterainya sedang low, yg berkurang cuma top speed saja.

Re: Test Drive: Nissan Kicks E-Power 2021 Black

Posted: Wed May 18, 2022 7:43
by kunaskun
Omiyup wrote: Mon May 16, 2022 8:50 Iya sih om, jujur agak ganjel di harga Creta yang lebih murah dan bentuk + safety Creta yang indihe banget (Kicks lebih bagus, dan bisa dibuat JDM JDM an)

Info: Creta pfl ncap 3*, Kicks 5* (creta di indo cuma fl dari yg di indihe kalo saya liat, dan dia bukan product global kaya venue/kona atau kicks)
eh iya bener, jadi baru sadar, Creta ini emang bukan global product. pantesan biasa banget di mata saya. mungkin faktor for certain market only ya.
kendibocor wrote: Mon May 16, 2022 14:17 Nilai jualnya bener2 di hybridnya aja ya. Kalo engine bay isinya mesin petrol biasa 1500cc paling harganya 250-300an aja kali yak. Belum lg pertanyaan paling krusial, brp harga replacement batterynya nanti setelah 5 thn.
yap. karena emang aslinya ini sekelas Juke saja.
kendibocor wrote: Tue May 17, 2022 5:38 Batere kapasitasnya imut, sering charge. Jgn2 ga sampe 5 thn lg :mky_03:

kalau mikirin batere jangan beli hybrid, beli mobil ICE saja. karena pasti mahal dibandingkan part mobil ICE. :big_biglaugh:
tapi dengan batere sekecil ada hal bagus juga: gampang gantinya karena dimensi kecil dan otomatis ga akan mahal2 banget.
apalagi trickle effect dari harga teknologi, makin lama ya makin murah

Re: Test Drive: Nissan Kicks E-Power 2021 Black

Posted: Wed May 18, 2022 7:58
by kendibocor
kunaskun wrote: Wed May 18, 2022 7:43 kalau mikirin batere jangan beli hybrid, beli mobil ICE saja. karena pasti mahal dibandingkan part mobil ICE. :big_biglaugh:
tapi dengan batere sekecil ada hal bagus juga: gampang gantinya karena dimensi kecil dan otomatis ga akan mahal2 banget.
apalagi trickle effect dari harga teknologi, makin lama ya makin murah
Justru harus dipikirin dong om, beli hybrid/BEV kan tujuan utamanya penghematan. Kayaknya kaum purist yg beli hybrid/BEV karena mikirin lingkungan ga signifikan jumlahnya. Makanya kalo ujung2nya operating cost (misalkan selama 5 thn, rata2 orng pake mbl baru sebelum dijual lg) lebih mahal drpd ICE ya emang mending ICE :mky_03:

Re: Test Drive: Nissan Kicks E-Power 2021 Black

Posted: Wed May 18, 2022 19:37
by rumidjalil
Kemarin ane ditawarin upgrade garansi batere jadi 7 tahun /150rb km dengan bayar 7jt. Ane beli aja karena potensi rusak dalam 7 tahun lebih besar daripada 5 tahun. Kalo 5 tahun emang kerasa was2. Kalo 7 tahun cukup reasonable.

Coba tanya dilernya masih ada program extended warranty ga.