Page 5 of 100

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 16

Posted: Sat May 21, 2022 14:55
by sahabatq8
hackers11 wrote: Sat May 21, 2022 12:14
DrivingPotato wrote:Langsung berasa sultan banget nuangin ni kiueit kiueight ke skutik :big_biglaugh:

Padahal sisaan taun lalu masih 800ml, jaman beli pas ada diskon member SM

Image

Jd enteng banget tarikan motornya, amazed wkwkwk

Btw setuju sama mbah DOHC, TQ9000 di Corolla saya kalo mid rpm lumayan garing suaranya. Kerasa di 2500-3500 pas nanjak2. Tp garingnya tuh halus bukan kasar.
Sama nih ama saya. Cuma ga 800ml tp 1,5l d1 gen 2 5w30 masuk xmax. Enak sih meski lbh encer drpd biasanya yg 10w40 tp tetap sekedap pas diisi amsoil scooter buntut 40.
Lebih ngacir pas gas dibetot.
Lbh hemat sepertinya engga setelah 1x full tank tp kita liat dulu lah ya.
Panas agak berkurang sekilas karena biasanya radiasi panasnya nembus celana kalo lg lampu merah(hangat aja sih). Motor bore up 300cc[emoji28]
Customer ane, di bandung. Kalo ga salah Pake xmax boreup 400cc, pakenya oli super car Q8 F1 10w60 :upss: . Satu satunya yang pas touring gak overheat wwkwkkw, jadi favorit 1 group. 300cc aja udah panas ya om, apalagi 400cc tuh :big_biglaugh:

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 16

Posted: Sat May 21, 2022 16:19
by hackers11
sahabatq8 wrote:
hackers11 wrote: Sat May 21, 2022 12:14
DrivingPotato wrote:Langsung berasa sultan banget nuangin ni kiueit kiueight ke skutik :big_biglaugh:

Padahal sisaan taun lalu masih 800ml, jaman beli pas ada diskon member SM

Image

Jd enteng banget tarikan motornya, amazed wkwkwk

Btw setuju sama mbah DOHC, TQ9000 di Corolla saya kalo mid rpm lumayan garing suaranya. Kerasa di 2500-3500 pas nanjak2. Tp garingnya tuh halus bukan kasar.
Sama nih ama saya. Cuma ga 800ml tp 1,5l d1 gen 2 5w30 masuk xmax. Enak sih meski lbh encer drpd biasanya yg 10w40 tp tetap sekedap pas diisi amsoil scooter buntut 40.
Lebih ngacir pas gas dibetot.
Lbh hemat sepertinya engga setelah 1x full tank tp kita liat dulu lah ya.
Panas agak berkurang sekilas karena biasanya radiasi panasnya nembus celana kalo lg lampu merah(hangat aja sih). Motor bore up 300cc[emoji28]
Customer ane, di bandung. Kalo ga salah Pake xmax boreup 400cc, pakenya oli super car Q8 F1 10w60 :upss: . Satu satunya yang pas touring gak overheat wwkwkkw, jadi favorit 1 group. 300cc aja udah panas ya om, apalagi 400cc tuh :big_biglaugh:
Mantap kalo ada budget yak, bisa yg f1 10w60 hahaha. Ini karena ada sisa dan baru sikat ow20 bwt mobil. Sisa 5w30 akan ga terpakai.
Yaudah tuang aja lah ya wkwkwkw.
Yes om, panas dr daerah mesin/knalpot. Pas brenti kerasa itu daerah betis belakang.
Pk ipone 2x oci kerasa panas. Pk amsoil scooter 2x oci lumayan teredam. ini q8 jalan under 200km makin teredam[emoji6]
DWYOR tentunya.

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 16

Posted: Sun May 22, 2022 12:31
by Arsilham899
Mbah, kok logo sni nya di tutup ya? Tq9000 di toko biru [emoji23]
20220522_085221.jpg

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 16

Posted: Sun May 22, 2022 13:43
by forzanetti
Arsilham899 wrote: Sun May 22, 2022 12:31 Mbah, kok logo sni nya di tutup ya? Tq9000 di toko biru [emoji23]20220522_085221.jpg
abis kali masa berlakunya, blom sempet perpanjang :mky_03:

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 16

Posted: Sun May 22, 2022 13:48
by sahabatq8
forzanetti wrote: Sun May 22, 2022 13:43
Arsilham899 wrote: Sun May 22, 2022 12:31 Mbah, kok logo sni nya di tutup ya? Tq9000 di toko biru [emoji23]20220522_085221.jpg
abis kali masa berlakunya, blom sempet perpanjang :mky_03:
Denger² dari temen sekantor SNI katanya lagi ribet ngurusnya, yang lama dibubarin dan belom ditunjuk yang baru.

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 16

Posted: Sun May 22, 2022 14:21
by Arsilham899
sahabatq8 wrote:
forzanetti wrote: Sun May 22, 2022 13:43
Arsilham899 wrote: Sun May 22, 2022 12:31 Mbah, kok logo sni nya di tutup ya? Tq9000 di toko biru [emoji23]20220522_085221.jpg
abis kali masa berlakunya, blom sempet perpanjang :mky_03:
Denger² dari temen sekantor SNI katanya lagi ribet ngurusnya, yang lama dibubarin dan belom ditunjuk yang baru.
Ohh begitu, oke2 mbah terimakasi

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 16

Posted: Mon May 23, 2022 1:06
by Turboman
sahabatq8 wrote:
forzanetti wrote: Sun May 22, 2022 13:43
Arsilham899 wrote: Sun May 22, 2022 12:31 Mbah, kok logo sni nya di tutup ya? Tq9000 di toko biru [emoji23]20220522_085221.jpg
abis kali masa berlakunya, blom sempet perpanjang :mky_03:
Denger² dari temen sekantor SNI katanya lagi ribet ngurusnya, yang lama dibubarin dan belom ditunjuk yang baru.
Sekalian SNI nya dibubarin aja mestinya, balik pake NPT lagi

ini bau bau nya Parallel import bisa masuk lagi


Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 16

Posted: Mon May 23, 2022 2:01
by Suryaputra
Turboman wrote: Mon May 23, 2022 1:06
sahabatq8 wrote:
forzanetti wrote: Sun May 22, 2022 13:43

abis kali masa berlakunya, blom sempet perpanjang :mky_03:
Denger² dari temen sekantor SNI katanya lagi ribet ngurusnya, yang lama dibubarin dan belom ditunjuk yang baru.
Sekalian SNI nya dibubarin aja mestinya, balik pake NPT lagi

ini bau bau nya Parallel import bisa masuk lagi
ahseekkk.

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 16

Posted: Mon May 23, 2022 2:38
by Turboman
sahabatq8 wrote:
forzanetti wrote: Sun May 22, 2022 13:43
Arsilham899 wrote: Sun May 22, 2022 12:31 Mbah, kok logo sni nya di tutup ya? Tq9000 di toko biru [emoji23]20220522_085221.jpg
abis kali masa berlakunya, blom sempet perpanjang :mky_03:
Denger² dari temen sekantor SNI katanya lagi ribet ngurusnya, yang lama dibubarin dan belom ditunjuk yang baru.
Kalo liat gini kayak fenomena CPO aja ya

Gara2 MiGor langka CPO dilarang export, trus ada orang2 yg ditangkap

dan sesudah LCW ditangkap lusa nya export CPO dibuka lagi

negeri yg hebat banget

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 16

Posted: Mon May 23, 2022 2:39
by sahabatq8
Turboman wrote: Mon May 23, 2022 1:06
sahabatq8 wrote:
forzanetti wrote: Sun May 22, 2022 13:43

abis kali masa berlakunya, blom sempet perpanjang :mky_03:
Denger² dari temen sekantor SNI katanya lagi ribet ngurusnya, yang lama dibubarin dan belom ditunjuk yang baru.
Sekalian SNI nya dibubarin aja mestinya, balik pake NPT lagi

ini bau bau nya Parallel import bisa masuk lagi
Iya om, kalo kyk gini terus sih gimana produk import gak naik banyak harganya. Mau refresh product aja susah, belom lagi cost ++nya jadi mahal kalo mau by the rule. Kalo ga mau by the rule, tanpa sni nanti bisa di razia kyk merek si ono. Gak brani lah

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 16

Posted: Mon May 23, 2022 5:09
by Turboman
sahabatq8 wrote:
Turboman wrote: Mon May 23, 2022 1:06
sahabatq8 wrote: Denger² dari temen sekantor SNI katanya lagi ribet ngurusnya, yang lama dibubarin dan belom ditunjuk yang baru.
Sekalian SNI nya dibubarin aja mestinya, balik pake NPT lagi

ini bau bau nya Parallel import bisa masuk lagi
Iya om, kalo kyk gini terus sih gimana produk import gak naik banyak harganya. Mau refresh product aja susah, belom lagi cost ++nya jadi mahal kalo mau by the rule. Kalo ga mau by the rule, tanpa sni nanti bisa di razia kyk merek si ono. Gak brani lah
tapi yg heran Kerang bisa rilis SHU 5W30 terbaru

yg spek nya beda ama SHU 5W30 yg dulu duluuu

kan harusnya tiap type punya kode SNI sendiri

mau blend lokal kan tetap harus di SNI kan juga kan

hebat tu yah
IMG_20220516_145824_HHT.jpg

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 16

Posted: Mon May 23, 2022 5:13
by RezPrat
Turboman wrote: Mon May 23, 2022 5:09
sahabatq8 wrote:
Turboman wrote: Mon May 23, 2022 1:06 Sekalian SNI nya dibubarin aja mestinya, balik pake NPT lagi

ini bau bau nya Parallel import bisa masuk lagi
Iya om, kalo kyk gini terus sih gimana produk import gak naik banyak harganya. Mau refresh product aja susah, belom lagi cost ++nya jadi mahal kalo mau by the rule. Kalo ga mau by the rule, tanpa sni nanti bisa di razia kyk merek si ono. Gak brani lah
tapi yg heran Kerang bisa rilis SHU 5W30 terbaru

yg spek nya beda ama SHU 5W30 yg dulu duluuu

kan harusnya tiap type punya kode SNI sendiri

mau blend lokal kan tetap harus di SNI kan juga kan

hebat tu yah

IMG_20220516_145824_HHT.jpg
Kalau dilihat dari harga dan packing nya ini jgn2 HX8 yg udah API SP ya Om. Dan downgrade juga, buat bensin doang, yg HX8 dulu malah bisa buat diesel. Cmiiw.

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 16

Posted: Mon May 23, 2022 6:57
by Zordon
ac235287 wrote: Mon May 23, 2022 5:13
Turboman wrote: Mon May 23, 2022 5:09
sahabatq8 wrote:
Iya om, kalo kyk gini terus sih gimana produk import gak naik banyak harganya. Mau refresh product aja susah, belom lagi cost ++nya jadi mahal kalo mau by the rule. Kalo ga mau by the rule, tanpa sni nanti bisa di razia kyk merek si ono. Gak brani lah
tapi yg heran Kerang bisa rilis SHU 5W30 terbaru

yg spek nya beda ama SHU 5W30 yg dulu duluuu

kan harusnya tiap type punya kode SNI sendiri

mau blend lokal kan tetap harus di SNI kan juga kan

hebat tu yah

IMG_20220516_145824_HHT.jpg
Kalau dilihat dari harga dan packing nya ini jgn2 HX8 yg udah API SP ya Om. Dan downgrade juga, buat bensin doang, yg HX8 dulu malah bisa buat diesel. Cmiiw.
Kalau liat dari teknologinya yg shu udh pure plus, kalau yg hx8 masih flexi molecule

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 16

Posted: Mon May 23, 2022 7:44
by Suryaputra
yah klo mau valid, pakai aja olinya sampai 7rb KM
terus test lab deh.

bandingin aja SH-HX8 VS SH-Ultra local made.
Selain cek TBN, dan wear results, dan komposisi additives left nya brp?

sharing knowledge about Shell, who knows bermanfaat ya kan, smoga jadi ladang amal :mky_02:

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 16

Posted: Mon May 23, 2022 9:41
by Chr1stm1
ac235287 wrote: Mon May 23, 2022 5:13
Turboman wrote: Mon May 23, 2022 5:09
sahabatq8 wrote:
Iya om, kalo kyk gini terus sih gimana produk import gak naik banyak harganya. Mau refresh product aja susah, belom lagi cost ++nya jadi mahal kalo mau by the rule. Kalo ga mau by the rule, tanpa sni nanti bisa di razia kyk merek si ono. Gak brani lah
tapi yg heran Kerang bisa rilis SHU 5W30 terbaru

yg spek nya beda ama SHU 5W30 yg dulu duluuu

kan harusnya tiap type punya kode SNI sendiri

mau blend lokal kan tetap harus di SNI kan juga kan

hebat tu yah

IMG_20220516_145824_HHT.jpg
Kalau dilihat dari harga dan packing nya ini jgn2 HX8 yg udah API SP ya Om. Dan downgrade juga, buat bensin doang, yg HX8 dulu malah bisa buat diesel. Cmiiw.
shell hx8 lansiran 2021 sudah api sp om, saya pernah pake, walaupun rasanya berat karena a3/b4 ini...
harusnya shu 5w30 ini better yah, v100nya di 9,8 alias lebih enteng dari hx8

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 16

Posted: Mon May 23, 2022 14:42
by Turboman
SHU 5W30 baru di Indo ini spek persis sama ama SHU 5W30 yg ada di Malaysia

ada std Honda HTO 06 nya juga

Di Malaysia SHU nya ada bbrp type, ada yg 0W30 segala

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 16

Posted: Mon May 23, 2022 23:22
by GDNGAN
Turboman wrote:SHU 5W30 baru di Indo ini spek persis sama ama SHU 5W30 yg ada di Malaysia

ada std Honda HTO 06 nya juga

Di Malaysia SHU nya ada bbrp type, ada yg 0W30 segala
Kalo sama yg direbrand GM Tech sama juga gak om? Thankyou!

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 16

Posted: Tue May 24, 2022 1:33
by Turboman
GDNGAN wrote:
Turboman wrote:SHU 5W30 baru di Indo ini spek persis sama ama SHU 5W30 yg ada di Malaysia

ada std Honda HTO 06 nya juga

Di Malaysia SHU nya ada bbrp type, ada yg 0W30 segala
Kalo sama yg direbrand GM Tech sama juga gak om? Thankyou!
Kerang terima makloon

di Marunda aja ngerjakan makloon utk oli OEM Mitsu / Isuz / Suzuk

Kerang Thailand makloon TMO di Thai

Makloon ya spec dibuat spt request buyer

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 16

Posted: Tue May 24, 2022 4:04
by loetoeye
ijin bertanya suhu, klo seumpama oli lama semi syntetic diganti dengan yg full syntetic meski SAE sama apa perlu di masukkan cairan flushing sebelum dimasukkan oli yang baru yg full syntetic?

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 16

Posted: Tue May 24, 2022 4:19
by sahabatq8
loetoeye wrote: Tue May 24, 2022 4:04 ijin bertanya suhu, klo seumpama oli lama semi syntetic diganti dengan yg full syntetic meski SAE sama apa perlu di masukkan cairan flushing sebelum dimasukkan oli yang baru yg full syntetic?
Gak perlu, ganti filter aja yang penting

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 16

Posted: Tue May 24, 2022 4:54
by ctopher7
sahabatq8 wrote:
loetoeye wrote: Tue May 24, 2022 4:04 ijin bertanya suhu, klo seumpama oli lama semi syntetic diganti dengan yg full syntetic meski SAE sama apa perlu di masukkan cairan flushing sebelum dimasukkan oli yang baru yg full syntetic?
Gak perlu, ganti filter aja yang penting
biasa saya kalo ganti oli skalian didorong oli lamanya pake oli murah, biasa sih pake tmo 15w40 yang dapet gratis dari servis berkala. cukup 1-2 liter aja buat ngeluarin sisa oli lama yang uda hitam

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 16

Posted: Tue May 24, 2022 4:56
by Suryaputra
ctopher7 wrote: Tue May 24, 2022 4:54
sahabatq8 wrote:
loetoeye wrote: Tue May 24, 2022 4:04 ijin bertanya suhu, klo seumpama oli lama semi syntetic diganti dengan yg full syntetic meski SAE sama apa perlu di masukkan cairan flushing sebelum dimasukkan oli yang baru yg full syntetic?
Gak perlu, ganti filter aja yang penting
biasa saya kalo ganti oli skalian didorong oli lamanya pake oli murah, biasa sih pake tmo 15w40 yang dapet gratis dari servis berkala. cukup 1-2 liter aja buat ngeluarin sisa oli lama yang uda hitam
Yep sy juga kayak gini.
Pakai sisa oli lama dan oli mesran baru ajah.
Karena oil-pan ini tempat nampung oli lama yg udah hitam.
Isinya debris dan unfiltered wear metal

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 16

Posted: Tue May 24, 2022 8:26
by loetoeye
Suryaputra wrote: Tue May 24, 2022 4:56
ctopher7 wrote: Tue May 24, 2022 4:54
sahabatq8 wrote:
Gak perlu, ganti filter aja yang penting
biasa saya kalo ganti oli skalian didorong oli lamanya pake oli murah, biasa sih pake tmo 15w40 yang dapet gratis dari servis berkala. cukup 1-2 liter aja buat ngeluarin sisa oli lama yang uda hitam
Yep sy juga kayak gini.
Pakai sisa oli lama dan oli mesran baru ajah.
Karena oil-pan ini tempat nampung oli lama yg udah hitam.
Isinya debris dan unfiltered wear metal
terima kasih om, rencana mau ganti dari PTT dynamic common rail 10w-30 ke q8 ft7000 10w-30

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 16

Posted: Tue May 24, 2022 13:09
by ctopher7
loetoeye wrote:
Suryaputra wrote: Tue May 24, 2022 4:56
ctopher7 wrote: Tue May 24, 2022 4:54 biasa saya kalo ganti oli skalian didorong oli lamanya pake oli murah, biasa sih pake tmo 15w40 yang dapet gratis dari servis berkala. cukup 1-2 liter aja buat ngeluarin sisa oli lama yang uda hitam
Yep sy juga kayak gini.
Pakai sisa oli lama dan oli mesran baru ajah.
Karena oil-pan ini tempat nampung oli lama yg udah hitam.
Isinya debris dan unfiltered wear metal
terima kasih om, rencana mau ganti dari PTT dynamic common rail 10w-30 ke q8 ft7000 10w-30
wah sama nih kayak saya. dulu pake ptt 10w30 uda 5000 an uda berasa gaenak. ini pake ft7000 masih ngacir enteng halus aja. mesinnya 2gd

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 16

Posted: Tue May 24, 2022 14:24
by Suryaputra
ctopher7 wrote: Tue May 24, 2022 13:09
loetoeye wrote:
Suryaputra wrote: Tue May 24, 2022 4:56
Yep sy juga kayak gini.
Pakai sisa oli lama dan oli mesran baru ajah.
Karena oil-pan ini tempat nampung oli lama yg udah hitam.
Isinya debris dan unfiltered wear metal
terima kasih om, rencana mau ganti dari PTT dynamic common rail 10w-30 ke q8 ft7000 10w-30
wah sama nih kayak saya. dulu pake ptt 10w30 uda 5000 an uda berasa gaenak. ini pake ft7000 masih ngacir enteng halus aja. mesinnya 2gd
Tim teng base oilnya udah enak.
Ibarat raw beans udh grade A
Jadi mau dibikin medium roast atau dark roast aromanya jg enak :big_biglaugh:

:ngacir: