Re: Lmpv tipe bawah rekomend dan paling value for money
Posted: Sun May 22, 2022 12:46
Sepertinya pilih ini om, tp fitur safety nya udh lengka gak ya, abs ebd, hsa, vsc?
Indonesian Automotive Discussion Forum
https://www.serayamotor.com/diskusi/
Mobil fwd apa om kalo boleh tau yang dipake sekarang?Didihasnaasri83 wrote: ↑Sat May 21, 2022 15:05Iya sih, soalnya saya saat ini pun pakai mobil fwd, lumayan effort kalau mudik ke kampung jalan nya nanjak turunkentbertlee wrote: ↑Sat May 21, 2022 8:00 ada avanza 1.3 G juga tuh pilihannya .. cma avanza ntah masalah nanjak menanjak udah terselesaikan apa blum..tadinya gw jg mo minang avanza..tapi setelah liat videonya jadi takut. soalnya kadang suka stop and go di tanjakan bawa full penumpang.
batal om...hehehehe
malam, tanya teman teman, untuk prefacelift apakah ada yg sudah dapat info diskon nya berapaan per saat ini?krniawnhdr wrote: ↑Sun May 22, 2022 14:14 batal om...hehehehe
go for new ertiga/xl7 yang prefacelift. minta diskon gede aja udah..hehehhe
itu d youtube ada yg test manual nya (veloz) yg berarti mesinnya sama dengan avanza.. ga kuat stop and go.. makanya agak kecewa sebenarnya.. kalau memang sudah ada jalan keluar, misal di remap atau apa biar kuat nanjak si sya pengen beli avanza si.XMTdeluxe wrote: ↑Sat May 21, 2022 18:58 Bah/Kang, matic atau manual? Kalau manual, aman soal nanjak mah. Kalau mau tangguh pakai RWD. Bisa terios X atau X Dlx AT utk yg matic. Manual RWD ada lagi yg lebih empuk: Great Xenia 2022 X MT. Msh dijual.
Kalau FWD, paling mending bantingannya mah Ertiga. Avanza Xenia, interior plastiknya ibarat plastik Lionstar vs Ertiga plastiknya Claris kalau reborn plastik Ikea.
Saya pemakai all new ertiga. Rembes dikit memang kadang ada yg dapet jackpot sih tapi ga semua unit. Selama masa garansi bisa diklaim. Unit saya ga pernah ngalamin (nggak yah bukan belum) karna pas di 16rb km udah bongkar head buat di TUSS. Sampe sekarang di 68rb km (pemakaian 1thn 8 bulan) aman no rembes2.kentbertlee wrote: ↑Mon May 23, 2022 10:01itu d youtube ada yg test manual nya (veloz) yg berarti mesinnya sama dengan avanza.. ga kuat stop and go.. makanya agak kecewa sebenarnya.. kalau memang sudah ada jalan keluar, misal di remap atau apa biar kuat nanjak si sya pengen beli avanza si.XMTdeluxe wrote: ↑Sat May 21, 2022 18:58 Bah/Kang, matic atau manual? Kalau manual, aman soal nanjak mah. Kalau mau tangguh pakai RWD. Bisa terios X atau X Dlx AT utk yg matic. Manual RWD ada lagi yg lebih empuk: Great Xenia 2022 X MT. Msh dijual.
Kalau FWD, paling mending bantingannya mah Ertiga. Avanza Xenia, interior plastiknya ibarat plastik Lionstar vs Ertiga plastiknya Claris kalau reborn plastik Ikea.
oh ia ada yg nyaranin ertiga, tapi setelah d baca2 masala utamanya itu ada kebocoran d mesin.. apa benar? saya jg lirik ertiga hybird.. tapi denger2 mesinnya ngak jadi make AT 6 percepatan..masi pakai mesin lama yg artinya masi ada kebocoran .. apa benar bgitu? mungkin ada pemakai ertiga atau xl7 d sini..
Chevy Zafira 1.8 mtkrniawnhdr wrote: ↑Sun May 22, 2022 14:12Mobil fwd apa om kalo boleh tau yang dipake sekarang?Didihasnaasri83 wrote: ↑Sat May 21, 2022 15:05Iya sih, soalnya saya saat ini pun pakai mobil fwd, lumayan effort kalau mudik ke kampung jalan nya nanjak turunkentbertlee wrote: ↑Sat May 21, 2022 8:00 ada avanza 1.3 G juga tuh pilihannya .. cma avanza ntah masalah nanjak menanjak udah terselesaikan apa blum..tadinya gw jg mo minang avanza..tapi setelah liat videonya jadi takut. soalnya kadang suka stop and go di tanjakan bawa full penumpang.
Ada yg bilang karena pendinginan mesin dan transmisi-nya dijadikan satu, sehingga cepat overheat dan membuat komputer meng-cut out. Masih tebak2an dan cocoklogi saja, kalau musabab pastinya masih misteri jg Om. Karena saya pakai mesin yg sama di mobil RWD, meskipun boyo lelet lambat, nanjak2 aja, mau nanjak sejauh apapun. Yang pasti, sistem cooling jadi 1 ini diamini oleh SA-nya Daihasut.kentbertlee wrote: ↑Mon May 23, 2022 10:01
itu d youtube ada yg test manual nya (veloz) yg berarti mesinnya sama dengan avanza.. ga kuat stop and go.. makanya agak kecewa sebenarnya.. kalau memang sudah ada jalan keluar, misal di remap atau apa biar kuat nanjak si sya pengen beli avanza si.
oh ia ada yg nyaranin ertiga, tapi setelah d baca2 masala utamanya itu ada kebocoran d mesin.. apa benar? saya jg lirik ertiga hybird.. tapi denger2 mesinnya ngak jadi make AT 6 percepatan..masi pakai mesin lama yg artinya masi ada kebocoran .. apa benar bgitu? mungkin ada pemakai ertiga atau xl7 d sini..
padahal gampang cukup modal holder hape dan casing hape bye-bye semprotan AC jahan*mXMTdeluxe wrote: ↑Mon May 23, 2022 15:59Ada yg bilang karena pendinginan mesin dan transmisi-nya dijadikan satu, sehingga cepat overheat dan membuat komputer meng-cut out. Masih tebak2an dan cocoklogi saja, kalau musabab pastinya masih misteri jg Om. Karena saya pakai mesin yg sama di mobil RWD, meskipun boyo lelet lambat, nanjak2 aja, mau nanjak sejauh apapun. Yang pasti, sistem cooling jadi 1 ini diamini oleh SA-nya Daihasut.kentbertlee wrote: ↑Mon May 23, 2022 10:01
itu d youtube ada yg test manual nya (veloz) yg berarti mesinnya sama dengan avanza.. ga kuat stop and go.. makanya agak kecewa sebenarnya.. kalau memang sudah ada jalan keluar, misal di remap atau apa biar kuat nanjak si sya pengen beli avanza si.
oh ia ada yg nyaranin ertiga, tapi setelah d baca2 masala utamanya itu ada kebocoran d mesin.. apa benar? saya jg lirik ertiga hybird.. tapi denger2 mesinnya ngak jadi make AT 6 percepatan..masi pakai mesin lama yg artinya masi ada kebocoran .. apa benar bgitu? mungkin ada pemakai ertiga atau xl7 d sini..
ANErtiga saya gak pernah dicek sih Om soal rembes oli, nanti saya pingin cek jg, penasaran. Yang pasti oli nggak berkurang di carter oli dan gak ada bekas oli netes di lantai garasi, jadinya saya cuek aja. Kalau selama saya pakai, yg problem kaki2. Kemudian semburan AC-nya itu jahanam, sampai saya sumpel pakai busa. Saya pribadi nggak dl deh beli ANErtiga, sebelum Frame HU nya difacelift. Daripada usia harapan hidup saya berkurang. Sayangnya sampai yg hibrid, HU nya masih begitu.
ipah udang rebon g manual bensin 2016 dah dapet tuh. masih banyak yg kondisi kinyis2... dijamin puast...puast...puast…Didihasnaasri83 wrote: ↑Sat May 21, 2022 1:51 Siang, saya sedang cari lmpv 7 seater. Saat ini harganya bener2 beragam. Mau nya sih tipe atas tapi budget belum sampai. Saya coba search di beberapa web atpm, ternyata tipe bawah juga hampir mirip harganya.
Dari beberapa lmpv 7 seater tipe bawah, mesin 1.5 l, harga rentang 220-250an jt,mana yang rekomended plus paling value for money dgn tetap melihat kelengkapan safety :
1. New avanza 1.5 G
2. New Xenia 1.5 R
3. New Ertiga 1.5 GL
4. New Xpander GLS 1.5
5. Mobilio S
Mohon saran dan alasanya. Terima kasih
oh bisa jadi si ya. sampai skrg masi berharap ada jawaban dari toyota untuk hal ini..XMTdeluxe wrote: ↑Mon May 23, 2022 15:59Ada yg bilang karena pendinginan mesin dan transmisi-nya dijadikan satu, sehingga cepat overheat dan membuat komputer meng-cut out. Masih tebak2an dan cocoklogi saja, kalau musabab pastinya masih misteri jg Om. Karena saya pakai mesin yg sama di mobil RWD, meskipun boyo lelet lambat, nanjak2 aja, mau nanjak sejauh apapun. Yang pasti, sistem cooling jadi 1 ini diamini oleh SA-nya Daihasut.kentbertlee wrote: ↑Mon May 23, 2022 10:01
itu d youtube ada yg test manual nya (veloz) yg berarti mesinnya sama dengan avanza.. ga kuat stop and go.. makanya agak kecewa sebenarnya.. kalau memang sudah ada jalan keluar, misal di remap atau apa biar kuat nanjak si sya pengen beli avanza si.
oh ia ada yg nyaranin ertiga, tapi setelah d baca2 masala utamanya itu ada kebocoran d mesin.. apa benar? saya jg lirik ertiga hybird.. tapi denger2 mesinnya ngak jadi make AT 6 percepatan..masi pakai mesin lama yg artinya masi ada kebocoran .. apa benar bgitu? mungkin ada pemakai ertiga atau xl7 d sini..
ANErtiga saya gak pernah dicek sih Om soal rembes oli, nanti saya pingin cek jg, penasaran. Yang pasti oli nggak berkurang di carter oli dan gak ada bekas oli netes di lantai garasi, jadinya saya cuek aja. Kalau selama saya pakai, yg problem kaki2. Kemudian semburan AC-nya itu jahanam, sampai saya sumpel pakai busa. Saya pribadi nggak dl deh beli ANErtiga, sebelum Frame HU nya difacelift. Daripada usia harapan hidup saya berkurang. Sayangnya sampai yg hibrid, HU nya masih begitu.
Km 30 ribu sdh bunyi2, dicek ke beres katanya sih bushing. Shock support kayaknya mulai kena di 50 ribu, karena terasa bunyinya makin kenceng di odo itu. Gaya nyetir saya jg mgkn Om, yg kalau ketemu poldur malah digas. Karena di poldur itulah kadang kita bisa menyusul mobil di depankentbertlee wrote: ↑Tue May 24, 2022 4:39oh bisa jadi si ya. sampai skrg masi berharap ada jawaban dari toyota untuk hal ini..XMTdeluxe wrote: ↑Mon May 23, 2022 15:59 Ada yg bilang karena pendinginan mesin dan transmisi-nya dijadikan satu, sehingga cepat overheat dan membuat komputer meng-cut out. Masih tebak2an dan cocoklogi saja, kalau musabab pastinya masih misteri jg Om. Karena saya pakai mesin yg sama di mobil RWD, meskipun boyo lelet lambat, nanjak2 aja, mau nanjak sejauh apapun. Yang pasti, sistem cooling jadi 1 ini diamini oleh SA-nya Daihasut.
ANErtiga saya gak pernah dicek sih Om soal rembes oli, nanti saya pingin cek jg, penasaran. Yang pasti oli nggak berkurang di carter oli dan gak ada bekas oli netes di lantai garasi, jadinya saya cuek aja. Kalau selama saya pakai, yg problem kaki2. Kemudian semburan AC-nya itu jahanam, sampai saya sumpel pakai busa. Saya pribadi nggak dl deh beli ANErtiga, sebelum Frame HU nya difacelift. Daripada usia harapan hidup saya berkurang. Sayangnya sampai yg hibrid, HU nya masih begitu.
untuk ertiga kaki2nya knapa? dan masalah ac itu maksudnya acnya terlalu dingin apa gmn?
untuk ANErtiga hybird.. harus cari tau dulu harga baterainya nih... apakah mahal atau ngak kalau rusak. takutnya mahal banget klo ada apa2.
oh i see, ia nih sya masi awam ama mobil hybird.. takutnya apa2 mahal hahaXMTdeluxe wrote: ↑Tue May 24, 2022 13:00Km 30 ribu sdh bunyi2, dicek ke beres katanya sih bushing. Shock support kayaknya mulai kena di 50 ribu, karena terasa bunyinya makin kenceng di odo itu. Gaya nyetir saya jg mgkn Om, yg kalau ketemu poldur malah digas. Karena di poldur itulah kadang kita bisa menyusul mobil di depankentbertlee wrote: ↑Tue May 24, 2022 4:39oh bisa jadi si ya. sampai skrg masi berharap ada jawaban dari toyota untuk hal ini..XMTdeluxe wrote: ↑Mon May 23, 2022 15:59 Ada yg bilang karena pendinginan mesin dan transmisi-nya dijadikan satu, sehingga cepat overheat dan membuat komputer meng-cut out. Masih tebak2an dan cocoklogi saja, kalau musabab pastinya masih misteri jg Om. Karena saya pakai mesin yg sama di mobil RWD, meskipun boyo lelet lambat, nanjak2 aja, mau nanjak sejauh apapun. Yang pasti, sistem cooling jadi 1 ini diamini oleh SA-nya Daihasut.
ANErtiga saya gak pernah dicek sih Om soal rembes oli, nanti saya pingin cek jg, penasaran. Yang pasti oli nggak berkurang di carter oli dan gak ada bekas oli netes di lantai garasi, jadinya saya cuek aja. Kalau selama saya pakai, yg problem kaki2. Kemudian semburan AC-nya itu jahanam, sampai saya sumpel pakai busa. Saya pribadi nggak dl deh beli ANErtiga, sebelum Frame HU nya difacelift. Daripada usia harapan hidup saya berkurang. Sayangnya sampai yg hibrid, HU nya masih begitu.
untuk ertiga kaki2nya knapa? dan masalah ac itu maksudnya acnya terlalu dingin apa gmn?
untuk ANErtiga hybird.. harus cari tau dulu harga baterainya nih... apakah mahal atau ngak kalau rusak. takutnya mahal banget klo ada apa2.
ANE kemanapun kita arahkan kisi AC (khusus bagian driver di bagian tengah di belakang HU), ujung2nya anginnya selalu mengarah ke dada.
Penasaran jg dengan Om dengan penerimaan pasar terhadap ANEH, karena ini kelas LMPV dengan perawatan kelas mobil atas (bagi saya, Hybrid ini masih mainan mahal). Mobil batre RWD dengan perawatan murah mudah dan diterima pasar dengan baik ya.... Tamiya
Hahahaha... iya Om. Kalau mobil lain diremap, ini dikilik Om, biar kentjaangkentbertlee wrote: ↑Wed May 25, 2022 2:42oh i see, ia nih sya masi awam ama mobil hybird.. takutnya apa2 mahal hahaXMTdeluxe wrote: ↑Tue May 24, 2022 13:00Km 30 ribu sdh bunyi2, dicek ke beres katanya sih bushing. Shock support kayaknya mulai kena di 50 ribu, karena terasa bunyinya makin kenceng di odo itu. Gaya nyetir saya jg mgkn Om, yg kalau ketemu poldur malah digas. Karena di poldur itulah kadang kita bisa menyusul mobil di depankentbertlee wrote: ↑Tue May 24, 2022 4:39
oh bisa jadi si ya. sampai skrg masi berharap ada jawaban dari toyota untuk hal ini..
untuk ertiga kaki2nya knapa? dan masalah ac itu maksudnya acnya terlalu dingin apa gmn?
untuk ANErtiga hybird.. harus cari tau dulu harga baterainya nih... apakah mahal atau ngak kalau rusak. takutnya mahal banget klo ada apa2.
ANE kemanapun kita arahkan kisi AC (khusus bagian driver di bagian tengah di belakang HU), ujung2nya anginnya selalu mengarah ke dada.
Penasaran jg dengan Om dengan penerimaan pasar terhadap ANEH, karena ini kelas LMPV dengan perawatan kelas mobil atas (bagi saya, Hybrid ini masih mainan mahal). Mobil batre RWD dengan perawatan murah mudah dan diterima pasar dengan baik ya.... Tamiya
yuk lah tamiya ajaaa, saya masi ada baterai chargenya wwkkwkw
Si ANEH itu hybrid ny cuma hybrid mainanXMTdeluxe wrote: ↑Tue May 24, 2022 13:00Km 30 ribu sdh bunyi2, dicek ke beres katanya sih bushing. Shock support kayaknya mulai kena di 50 ribu, karena terasa bunyinya makin kenceng di odo itu. Gaya nyetir saya jg mgkn Om, yg kalau ketemu poldur malah digas. Karena di poldur itulah kadang kita bisa menyusul mobil di depankentbertlee wrote: ↑Tue May 24, 2022 4:39oh bisa jadi si ya. sampai skrg masi berharap ada jawaban dari toyota untuk hal ini..XMTdeluxe wrote: ↑Mon May 23, 2022 15:59 Ada yg bilang karena pendinginan mesin dan transmisi-nya dijadikan satu, sehingga cepat overheat dan membuat komputer meng-cut out. Masih tebak2an dan cocoklogi saja, kalau musabab pastinya masih misteri jg Om. Karena saya pakai mesin yg sama di mobil RWD, meskipun boyo lelet lambat, nanjak2 aja, mau nanjak sejauh apapun. Yang pasti, sistem cooling jadi 1 ini diamini oleh SA-nya Daihasut.
ANErtiga saya gak pernah dicek sih Om soal rembes oli, nanti saya pingin cek jg, penasaran. Yang pasti oli nggak berkurang di carter oli dan gak ada bekas oli netes di lantai garasi, jadinya saya cuek aja. Kalau selama saya pakai, yg problem kaki2. Kemudian semburan AC-nya itu jahanam, sampai saya sumpel pakai busa. Saya pribadi nggak dl deh beli ANErtiga, sebelum Frame HU nya difacelift. Daripada usia harapan hidup saya berkurang. Sayangnya sampai yg hibrid, HU nya masih begitu.
untuk ertiga kaki2nya knapa? dan masalah ac itu maksudnya acnya terlalu dingin apa gmn?
untuk ANErtiga hybird.. harus cari tau dulu harga baterainya nih... apakah mahal atau ngak kalau rusak. takutnya mahal banget klo ada apa2.
ANE kemanapun kita arahkan kisi AC (khusus bagian driver di bagian tengah di belakang HU), ujung2nya anginnya selalu mengarah ke dada.
Penasaran jg dengan Om dengan penerimaan pasar terhadap ANEH, karena ini kelas LMPV dengan perawatan kelas mobil atas (bagi saya, Hybrid ini masih mainan mahal). Mobil batre RWD dengan perawatan murah mudah dan diterima pasar dengan baik ya.... Tamiya