Lanjutan SUV Bekas Irit kemarin

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: sh00t, akbarfit, avantgardebronze, Ryan Steele, r12qiSonH4ji

Post Reply
M21RRR
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 17
Joined: 09 Apr 2022, 09:46
Location: Pasuruan
Daily Vehicle: CB150R

Lanjutan SUV Bekas Irit kemarin

Post by M21RRR »

Halo agan agan saya yang tanya suv bekas irit kemaren. setelah saya pikirkan memang nggak ada suv bekas harga segitu yang irit ya :mky_01: jadi saya kesampingkan buat mempertimbangkan yg irit tapi kalau bisa ya yg agak irit dan worth to buy. :big_peace:
dan setelah saya pilih pilih saya kepikiran beberapa mobil ini yaitu:
1. Panther Touring
udah irit dapet tongkrongan tinggi ala suv pula meskipun basisnya mpv plus konde, tapi minim fiturnya ini lohh yg kurang
2. CRV gen 2
katanya nyaman dan desain juga cakep. tapi kalo mesin nyari yg irit apa mending manual aja cari yg 2.0 atau yg 2.4 ga sepengaruh itu ke konsumsi bbm ya? meskipun yg AT Tuas transmisinya keren sih ala ala amerika hehe
3. Xtrail T30
desain gagah parah si, suv banget tapi kurang suka interiornya yaitu head unit desainnya kaku dan instrument yang di tengah, kalo ini mending pilih yang manual 2.0 atau yg 2.5 ya buat nyari iritnya?
4. Rush / terios gen 1
ini pilihan tengah tengah gitu kali ya ga terlalu ngelirik ini soalnya biasa aja gitu hehe saya masukin karena ada yg rekom kemarin.

dari pilihan yg saya lirik diatas menurut agan agan gimana buat penilaian keseluruhan atau yg pernah pelihara bisa dibisikin apa yg jadi keunggulan dan kelemahannya sama penyakit yg biasanya menghantui pilihan diatas :ungg:
r1409
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 506
Joined: 24 Dec 2013, 10:19
Daily Vehicle: Suzuki Ertiga Diesel GX MT

Re: Lanjutan SUV Bekas Irit kemarin

Post by r1409 »

M21RRR wrote: 10 Jul 2022, 11:12 Halo agan agan saya yang tanya suv bekas irit kemaren. setelah saya pikirkan memang nggak ada suv bekas harga segitu yang irit ya :mky_01: jadi saya kesampingkan buat mempertimbangkan yg irit tapi kalau bisa ya yg agak irit dan worth to buy. :big_peace:
dan setelah saya pilih pilih saya kepikiran beberapa mobil ini yaitu:
1. Panther Touring
udah irit dapet tongkrongan tinggi ala suv pula meskipun basisnya mpv plus konde, tapi minim fiturnya ini lohh yg kurang
2. CRV gen 2
katanya nyaman dan desain juga cakep. tapi kalo mesin nyari yg irit apa mending manual aja cari yg 2.0 atau yg 2.4 ga sepengaruh itu ke konsumsi bbm ya? meskipun yg AT Tuas transmisinya keren sih ala ala amerika hehe
3. Xtrail T30
desain gagah parah si, suv banget tapi kurang suka interiornya yaitu head unit desainnya kaku dan instrument yang di tengah, kalo ini mending pilih yang manual 2.0 atau yg 2.5 ya buat nyari iritnya?
4. Rush / terios gen 1
ini pilihan tengah tengah gitu kali ya ga terlalu ngelirik ini soalnya biasa aja gitu hehe saya masukin karena ada yg rekom kemarin.

dari pilihan yg saya lirik diatas menurut agan agan gimana buat penilaian keseluruhan atau yg pernah pelihara bisa dibisikin apa yg jadi keunggulan dan kelemahannya sama penyakit yg biasanya menghantui pilihan diatas :ungg:
1. dulu pake, fun to drive banget. full mechanical, berarti full user control. bodi bongsor tapi handling enak, bahkan untuk putar balik, masuk gang tekak tekuk masih lebih enak daripada ertiga, haluan jujur lebih kecil si GT walau spec radius putar malah lebih besar. suspensi jangan ditanya, empuk banget untuk jalan rusak. iritnya dapet, aman biosol juga, oli 40rb/liter cukup, sparepart murah meriah ada dimana-mana, semua bengkel bisa. kalau masalah minim fitur, tinggal pasang aksesoris variasi tambahan, beres.
2. ga pernah pake, tapi katanya crv ga ada yg irit. parts juga you know lah, it's a honda.
3.T30 ga pernah pake juga, tapi hati-hati kalau yg CVT, takutnya user lama salah rawat.
4. dulu pernah coba setir, aduh ga banget deh. keras dan ajrut-ajrutan. jauh mendingan si GT kemana-mana.
severmaya
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 208
Joined: 27 Mar 2017, 08:38
Location: bekasi
Daily Vehicle: vroom

Re: Lanjutan SUV Bekas Irit kemarin

Post by severmaya »

M21RRR wrote: 10 Jul 2022, 11:12 Halo agan agan saya yang tanya suv bekas irit kemaren. setelah saya pikirkan memang nggak ada suv bekas harga segitu yang irit ya :mky_01: jadi saya kesampingkan buat mempertimbangkan yg irit tapi kalau bisa ya yg agak irit dan worth to buy. :big_peace:
dan setelah saya pilih pilih saya kepikiran beberapa mobil ini yaitu:
1. Panther Touring
udah irit dapet tongkrongan tinggi ala suv pula meskipun basisnya mpv plus konde, tapi minim fiturnya ini lohh yg kurang
2. CRV gen 2
katanya nyaman dan desain juga cakep. tapi kalo mesin nyari yg irit apa mending manual aja cari yg 2.0 atau yg 2.4 ga sepengaruh itu ke konsumsi bbm ya? meskipun yg AT Tuas transmisinya keren sih ala ala amerika hehe
3. Xtrail T30
desain gagah parah si, suv banget tapi kurang suka interiornya yaitu head unit desainnya kaku dan instrument yang di tengah, kalo ini mending pilih yang manual 2.0 atau yg 2.5 ya buat nyari iritnya?
4. Rush / terios gen 1
ini pilihan tengah tengah gitu kali ya ga terlalu ngelirik ini soalnya biasa aja gitu hehe saya masukin karena ada yg rekom kemarin.

dari pilihan yg saya lirik diatas menurut agan agan gimana buat penilaian keseluruhan atau yg pernah pelihara bisa dibisikin apa yg jadi keunggulan dan kelemahannya sama penyakit yg biasanya menghantui pilihan diatas :ungg:
1. Ortu pernah punya. Perawatan mudah, irit, bandel.. Yah mobil gampang dirawat lah intinya. Agak subjektif ya ini, kurang suka sama mobil berkonde, plus suara dieselnya berisik.

2. Pernah naik doank, ya lumayan nyaman kalau ga salah ingat. Minusnya subjektif lagi.. Ga suka dengan posisi tuas transmisinya. :big_biglaugh:

3. Pakai sampai sekarang, desain luar ok, interior ini yang awalnya agak gimana gitu dengan posisi dashboard di tengah.
Kalau nyari irit, ini mau nyari sampai seberapa irit?
Punya yang 2.5 dalkot jakarta masih dapat lah 1:7 an, kalau lukot 1:11 an. Semuanya dengan full to full dan bbm pertamax.
Minusnya suara kriet kriet kalau lewat jalan rusak, dan sampai sekarang juga masih kurang suka dengan posisi dashboardnya :big_biglaugh:
Minus yang terakhir itu subjektif juga ya :big_peace:

4. Pernah pakai mobil kantor. Hmm kalau nyari yang paling ga enak ya boleh pilih yang ini :big_peace:
severmaya
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 208
Joined: 27 Mar 2017, 08:38
Location: bekasi
Daily Vehicle: vroom

Re: Lanjutan SUV Bekas Irit kemarin

Post by severmaya »

r1409 wrote: 10 Jul 2022, 12:03
M21RRR wrote: 10 Jul 2022, 11:12 Halo agan agan saya yang tanya suv bekas irit kemaren. setelah saya pikirkan memang nggak ada suv bekas harga segitu yang irit ya :mky_01: jadi saya kesampingkan buat mempertimbangkan yg irit tapi kalau bisa ya yg agak irit dan worth to buy. :big_peace:
dan setelah saya pilih pilih saya kepikiran beberapa mobil ini yaitu:
1. Panther Touring
udah irit dapet tongkrongan tinggi ala suv pula meskipun basisnya mpv plus konde, tapi minim fiturnya ini lohh yg kurang
2. CRV gen 2
katanya nyaman dan desain juga cakep. tapi kalo mesin nyari yg irit apa mending manual aja cari yg 2.0 atau yg 2.4 ga sepengaruh itu ke konsumsi bbm ya? meskipun yg AT Tuas transmisinya keren sih ala ala amerika hehe
3. Xtrail T30
desain gagah parah si, suv banget tapi kurang suka interiornya yaitu head unit desainnya kaku dan instrument yang di tengah, kalo ini mending pilih yang manual 2.0 atau yg 2.5 ya buat nyari iritnya?
4. Rush / terios gen 1
ini pilihan tengah tengah gitu kali ya ga terlalu ngelirik ini soalnya biasa aja gitu hehe saya masukin karena ada yg rekom kemarin.

dari pilihan yg saya lirik diatas menurut agan agan gimana buat penilaian keseluruhan atau yg pernah pelihara bisa dibisikin apa yg jadi keunggulan dan kelemahannya sama penyakit yg biasanya menghantui pilihan diatas :ungg:
1. dulu pake, fun to drive banget. full mechanical, berarti full user control. bodi bongsor tapi handling enak, bahkan untuk putar balik, masuk gang tekak tekuk masih lebih enak daripada ertiga, haluan jujur lebih kecil si GT walau spec radius putar malah lebih besar. suspensi jangan ditanya, empuk banget untuk jalan rusak. iritnya dapet, aman biosol juga, oli 40rb/liter cukup, sparepart murah meriah ada dimana-mana, semua bengkel bisa. kalau masalah minim fitur, tinggal pasang aksesoris variasi tambahan, beres.
2. ga pernah pake, tapi katanya crv ga ada yg irit. parts juga you know lah, it's a honda.
3.T30 ga pernah pake juga, tapi hati-hati kalau yg CVT, takutnya user lama salah rawat.
4. dulu pernah coba setir, aduh ga banget deh. keras dan ajrut-ajrutan. jauh mendingan si GT kemana-mana.
T30 masih at konvensional kok, t31 baru cvt.
black2345
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 237
Joined: 30 Sep 2015, 16:29

Re: Lanjutan SUV Bekas Irit kemarin

Post by black2345 »

1 & 4 uda pasti irit, cm nggak nyaman
2 & 3 sudah pasti lebih nyaman, cm nggak irit

:big_peace:

Nah khan tambah bingung.. hahaha
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3850
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: ANKI G Diesel AT 2018

Re: Lanjutan SUV Bekas Irit kemarin

Post by Pboyz97 »

M21RRR wrote: 10 Jul 2022, 11:12 Halo agan agan saya yang tanya suv bekas irit kemaren. setelah saya pikirkan memang nggak ada suv bekas harga segitu yang irit ya :mky_01: jadi saya kesampingkan buat mempertimbangkan yg irit tapi kalau bisa ya yg agak irit dan worth to buy. :big_peace:
dan setelah saya pilih pilih saya kepikiran beberapa mobil ini yaitu:
1. Panther Touring
udah irit dapet tongkrongan tinggi ala suv pula meskipun basisnya mpv plus konde, tapi minim fiturnya ini lohh yg kurang
2. CRV gen 2
katanya nyaman dan desain juga cakep. tapi kalo mesin nyari yg irit apa mending manual aja cari yg 2.0 atau yg 2.4 ga sepengaruh itu ke konsumsi bbm ya? meskipun yg AT Tuas transmisinya keren sih ala ala amerika hehe
3. Xtrail T30
desain gagah parah si, suv banget tapi kurang suka interiornya yaitu head unit desainnya kaku dan instrument yang di tengah, kalo ini mending pilih yang manual 2.0 atau yg 2.5 ya buat nyari iritnya?
4. Rush / terios gen 1
ini pilihan tengah tengah gitu kali ya ga terlalu ngelirik ini soalnya biasa aja gitu hehe saya masukin karena ada yg rekom kemarin.

dari pilihan yg saya lirik diatas menurut agan agan gimana buat penilaian keseluruhan atau yg pernah pelihara bisa dibisikin apa yg jadi keunggulan dan kelemahannya sama penyakit yg biasanya menghantui pilihan diatas :ungg:
kebetulan saya udh pernah naik semuanya kecuali no 3
1. memang betul. minusnya selain minim fitur, tarikannya juga salah 1 yg paling kurang diantara kandidat lainnya. tapi plusnya irit bbm, part banyak dan perawatannya murah
2. pernah punya dari 2005-2011. nyaman gak juga, bantingannya rada keras, tapi masih tolerable lah, plusnya handling enak dan fun to drive. kalo saya pribadi sebagai ex user yg 2.0, saya pilih yg 2.4 aja. konsumsi bbm gajauh beda sm yg 2.0, tapi tarikan lebih enak hehehe. sm minusnya nyari yg 2.4 agak susah, karena waktu itu yg laku 2.0, jadi yg 2.4 agak jarang. sm kalo nyari yg pfl, mayoritas 2.0, setau saya 2.4 baru ada pas yg fl 2005 keatas (mohon koreksi kalo salah). sm nyari yg bagus agak susah. rata2 elektrikalnya udh amburadul, rack steering sm kaki2 oblak, mesin rembes sana sini + bekas modif juga dan yg kondisinya sorry to say jamet jg banyak. kalo nyari crv gen 2, cari yg elektrikalnya sehat, mesin sehat, rack steering sm kaki2nya sehat, interior dan exteriornya masih rapih alias full ori luar dalem + sukur2 dapet yg masih tangan 1 dari baru. sm jangan lupa bawa inspektor sm scanner pas cek unit. sm kalo servis di spesialis aja, lumayan selisihnya dibanding beres. dulu selama 6 tahun piara mobilnya cukup badak kok. cuma rack steering, kaki2 sm mounting perlu perhatian lebih kalo udh diatas 100rb, biasanya udh minta jajan hehehe. part jg masih gampang, bengkel spesialisnya banyak yg masih bisa handle
3. kurang tau
4. kebetulan om saya pernah miara yg rushnya dari taon 2010-2017. memang paling muda tahunnya dan dimensinya paling kompak diantara yg lain. tapi minusnya paling gak nyaman dan paling limbung diantara kandidat lainnya. cuma plusnya lega, muat banyak , cukup irit, tarikan bawah lumayan sm durable. dulu om saya 7 tahun piara gaada masalah yg aneh2, cuma ganti oli dan servis rutin aja. kalo nyari seken yg bagus ya juga agak susah. karena banyak dijadiin armada AKAP, PT sm rental, jadi kondisinya rata2 km nya banyak yg gondrong (hati2 sm odo puteran) , sm yg kondisinya bekas modif gak jelas alias jamet jg banyak + mesinnya juga rata2 rembes sana sini. siap2 spare waktu lebih buat hunting unit ini, karena nyari yg bagus agak susah, kecuali om kenal baik sm penjualnya atau sekalinya om yg nemu kondisinya cocok di hati, langsung sikat walaupun lebih mahal dikit . dulu pengalaman nyari saudaranya yg sebasis, avanza 2 tahun lalu, perlu perjuangan survei lebih dari 20 unit buat dapet yg kondisinya sesuai hehehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF VRZ 2GD
'18 HRV 1.5
Now:
'19 CRV RW
'18 RX300
'18 ANKI 2GD
'15 Veloz MT
M21RRR
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 17
Joined: 09 Apr 2022, 09:46
Location: Pasuruan
Daily Vehicle: CB150R

Re: Lanjutan SUV Bekas Irit kemarin

Post by M21RRR »

oh iya baru kepikiran kemarin ada juga yg saran datsun cross pernah kepikiran itu juga sih karena pastinya irit kan terus gaya juga crossover ala ala tapi ya gitu selebihnya belum tau gimananya. kalo ini ikut dibandingkan sama 4 pilihan diatas tadi gimana ya agan agan?
ariswp
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 264
Joined: 19 Dec 2016, 15:39

Re: Lanjutan SUV Bekas Irit kemarin

Post by ariswp »

M21RRR wrote: 10 Jul 2022, 11:12 Halo agan agan saya yang tanya suv bekas irit kemaren. setelah saya pikirkan memang nggak ada suv bekas harga segitu yang irit ya :mky_01: jadi saya kesampingkan buat mempertimbangkan yg irit tapi kalau bisa ya yg agak irit dan worth to buy. :big_peace:
dan setelah saya pilih pilih saya kepikiran beberapa mobil ini yaitu:
1. Panther Touring
udah irit dapet tongkrongan tinggi ala suv pula meskipun basisnya mpv plus konde, tapi minim fiturnya ini lohh yg kurang
2. CRV gen 2
katanya nyaman dan desain juga cakep. tapi kalo mesin nyari yg irit apa mending manual aja cari yg 2.0 atau yg 2.4 ga sepengaruh itu ke konsumsi bbm ya? meskipun yg AT Tuas transmisinya keren sih ala ala amerika hehe
3. Xtrail T30
desain gagah parah si, suv banget tapi kurang suka interiornya yaitu head unit desainnya kaku dan instrument yang di tengah, kalo ini mending pilih yang manual 2.0 atau yg 2.5 ya buat nyari iritnya?
4. Rush / terios gen 1
ini pilihan tengah tengah gitu kali ya ga terlalu ngelirik ini soalnya biasa aja gitu hehe saya masukin karena ada yg rekom kemarin.

dari pilihan yg saya lirik diatas menurut agan agan gimana buat penilaian keseluruhan atau yg pernah pelihara bisa dibisikin apa yg jadi keunggulan dan kelemahannya sama penyakit yg biasanya menghantui pilihan diatas :ungg:
Pernah pake RD4 2003 manual punya bokap dulu jaman SMA taun 2004-2005
K20 2000cc manualnya nya lebih boros dari R20 2000cc matic punya saya skrg
Bantingan juga keras bgt, tapi yah konon katanya buat ngimbangin beban yg kursi 3 barisnya
Ada penyakit di K20 generasi awal, itu knalpot keluarin asep tipis, pernah baca sih dimana gt, sempat ada recall tapi gak disini

Kalo saya sih prefer ambil panther touring aja, worry free, atau nabung dikit lagi ambil fortie 2.5G yg awal2

Rush sama T30 no komen,
Present
R20A 5AT 08 / Fuchs Titan Syn SN+ 5w30
R18Z CVT 17 / Eneos Asia SN 0w20
L12B CVT 17 / Shell Helix Eco SN 0w20

Past
G15B 5MT 00
K20A 5MT 03
J20A 5MT 08
fansdiesel
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 43
Joined: 19 Jul 2018, 12:30

Re: Lanjutan SUV Bekas Irit kemarin

Post by fansdiesel »

coba lirik glory 580 kalo gak brand minded....

nyaman, kedap , mesin 1.5 Turbo CVT

lemot dikit gpp lah masih tolerable
r1409
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 506
Joined: 24 Dec 2013, 10:19
Daily Vehicle: Suzuki Ertiga Diesel GX MT

Re: Lanjutan SUV Bekas Irit kemarin

Post by r1409 »

M21RRR wrote: 10 Jul 2022, 20:13 oh iya baru kepikiran kemarin ada juga yg saran datsun cross pernah kepikiran itu juga sih karena pastinya irit kan terus gaya juga crossover ala ala tapi ya gitu selebihnya belum tau gimananya. kalo ini ikut dibandingkan sama 4 pilihan diatas tadi gimana ya agan agan?
lah kalo ini mah melenceng jauh dari rasa SUV.. secara penampilan ini cuma LCGC/city car yg ditinggikan dan dikasih bodykit. memang irit dan fitur bagus, tapi jauh dari "SUV".
blacksaphire
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 91
Joined: 11 Jan 2013, 10:57

Re: Lanjutan SUV Bekas Irit kemarin

Post by blacksaphire »

Pernah pakai panther non touring (punya ortu) n xtrail t30. Kalau crv rd blm pernah coba n rush cuman pernah numpang n keinget ga enak aja, jadi ga biaa komen lebih lanjut. Untuk panther, dulu karena pakai yg matic n pernah jebol, saya ga rekomen, karena harga parts nya mahal banget, padahal parts lain yg fast moving murah2 sih. Kalau t30 kebetulan punya sendiri n waktu itu dpt unit sehat, jadi ya aman2 aja, lumayan enak jg, cuman baris 2 sempit. Setau saya t30 ga ada yg manual, tapi entahlah
akbarfit
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 257
Joined: 02 Jul 2010, 22:23

Re: Lanjutan SUV Bekas Irit kemarin

Post by akbarfit »

M21RRR wrote: 10 Jul 2022, 20:13 oh iya baru kepikiran kemarin ada juga yg saran datsun cross pernah kepikiran itu juga sih karena pastinya irit kan terus gaya juga crossover ala ala tapi ya gitu selebihnya belum tau gimananya. kalo ini ikut dibandingkan sama 4 pilihan diatas tadi gimana ya agan agan?
PhotoGrid_Plus_1657571060657.jpg
Ini ex-unit Saya, udah puas banget pake T30 Xtrail. 15 tahun pake dari baru, udah ngerti seluk beluk dan masalahnya. Sampe akhir kepemilikan, gak pernah ada cerita overheat, mogok, nyusahin.. blass gak ada. Pokoknya rawatan ama cairan semua rutin.

Dibilang irit? Gak irit. Dibilang boros? Ternyata innova bensin lebih boros dan tidak asik disetirnya. Xtrail lebih asik, borosnya sebanding.

Nih tak kasih tau...
Bensin 60L seminggu sekitar 450rb x4minggu
Berarti udah 2juta per bulan bensin, asumsi jalan seminggu 150-200km PP kerja dan jalan-jalan dalkot.

Per 10.000km servis rutin (6-12bln)
Oli 4liter harga 80-100rb an
Filteroli 50rb an
Ini servis paling minim.
Sekali kluar servis kalo lagi santuy 700rb sampe 1juta lah ama tambahan ini itu dikit. Kalo lagi pengen beberes lainnya (minyak rem, flush AT, ganti parts tidak mendesak misal kampas rem, bushing² kaki) bisa 2-3jt

Ban 700-1jt untuk ukuran standar kayak Rush...
215/65R16 atau 235/60R16

Kira-kira maintenance segitu cukup dan mampu ndak? Belum jajan dan dandanin mobil sesuai selera ya...
Ini kelas SUV crv, xtrail, escape, pasti segini... Paling unda-undi mana yg lebih murah mahal aja partsnya.

Kemarin laku di 87juta, last year, facelift. Dasbor lebih cakep, mekanikal dan elektrikal disempurnakan dari versi pre-faceliftnya. Rawatan mudah, ke spesialis nissan terus... Fast moving slow moving sesuai kelas mobilnya, dan gak mahal2 amat.
PR harga segitu secara mekanikal dan elektrikal ada saya hitung gak sampe 5-9jt benerinnya. Ini kalau mau ganti assy ya... assy oem/ori grade. Kalo KW/copotan bisa lebih murah lagi. Dan saya berani jamin dalam waktu 1 tahun, apa-apa yang jadi PR pasti masih aman karena sebelumnya sudah saya repair/rebuild/recondition mekanikalnya. Tinggal nanti kalo udah rusak lagi, berarti umurnya betulan habis karena dah ga bisa diperbaiki lagi, musti ganti assy.
Dibawah harga itu, tinggal dijumlahin aja jadi segitu, tp bedanya kluar duit buat beres2 dan jangan lupa pusingnya kena masalah dan waktu untuk dandan. Belom lagi makan ati kalo ga beres-beres...
Kalo ampe 20jt buat dandan sih... Kalo saya big NO ya... Karena males juga makan ati nya.. belum lagi waktu produktif saya terbuang.

Dijual karena butuh space gede 3row di gambar dibawah ini...
Enak xtrail kemana-mana lah hahahaha. Tapi alhamdulillah ni mobil dapet harga agak mahal, tapi sampe hari ini gak ada maintenance sama sekali. Kecuali ganti cairan yang lagi dipengenin. Kalo bukan suka mobil mah, bodo amat buta budeg gak ganti apa2 juga gak kerasa ada yang perlu diberesin... Ehehe...
PhotoGrid_Plus_1653592406032.jpg
Terakhir ganti styling R18 ban tebel. Pake ban AT lama2 dengung brisik gak ada obat. Barunya ban AT sih enak, 10-15ribu km kemudian mulai tuh.. brisik!! Hahahaha
Dan tak kasih tau ya... Ban tebel gini, harganya wow. Kalikan 4pcs ketaker lho duitnya... Ehehe. Saya tipikal beli ban langsung 4pcs, rotasi ban rutin dan rata jadi habisnya bareng.
Kalo kata temen yang pernah punya CRV RD 2nd gen... Enakan xtrail, mudah xtrail, badak xtrail kaki2nya...

Kalo boleh milih ya.

Rush, pilihan paling aman, versinya banyak, fiturnya mirip2. Tapi kembali lagi, enakan avanza naikannya. Tongkrongan cakep emang. Bisa di modif ala JDM Dai Be-Go / Rush SWB japan market.
Kembali lagi, cost maintenance otomatis lebih banyak dari avanza. Paling sederhana ban lebih besar ukurannya mengikuti juga harganya.

Kecuali suka model dan bentuk, go for it.

Datgo CVT Cross
IMG_20220201_102658_530.jpg
IMG_20220201_102701_058.jpg
IMG_20220201_102653_756.jpg
Cari unit terbaik aja deh. Coba testdrive dulu... Saya sih suka tampangnya, dia fitur terlengkap di masanya... Tapi... Krn sudah pernah naik march facelift... Terasa sekali "jelek" nya dasbor. Meski secara fitur dan elektrikal lebih oke dan worth dibanding march 1.2 tapi untuk urusan desain dan kenyamanan sebaiknya coba dulu... Kalo cocok dan nyaman... Terusin..
Kadang ada ex-dealer yg mau dijual. Barangnya terbatas, 400unit terakhir yang gak laku, katanya dikirim ke Aussie untuk operational unit Nissan sana...


Panther,
Daripada yang touring, lagi2 cuman menang tinggi. Ban nya lebih gede artinya uang maintenance lebih banyak, lebih gambot = bbm efisiensi berkurang. Limbung tinggi.

Mending ambil LS aja... Sukur2 dapet yang feslip. Cakep, apalagi yg warna coklat. Fiturnya sama persis.
Ada yang bikin LS berkonde juga kok... Cakep sih...
DoctorJDM

Human that can humanize human is the best human.
severmaya
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 208
Joined: 27 Mar 2017, 08:38
Location: bekasi
Daily Vehicle: vroom

Re: Lanjutan SUV Bekas Irit kemarin

Post by severmaya »

akbarfit wrote: 12 Jul 2022, 03:13
M21RRR wrote: 10 Jul 2022, 20:13 oh iya baru kepikiran kemarin ada juga yg saran datsun cross pernah kepikiran itu juga sih karena pastinya irit kan terus gaya juga crossover ala ala tapi ya gitu selebihnya belum tau gimananya. kalo ini ikut dibandingkan sama 4 pilihan diatas tadi gimana ya agan agan?

PhotoGrid_Plus_1657571060657.jpg
Ini ex-unit Saya, udah puas banget pake T30 Xtrail. 15 tahun pake dari baru, udah ngerti seluk beluk dan masalahnya. Sampe akhir kepemilikan, gak pernah ada cerita overheat, mogok, nyusahin.. blass gak ada. Pokoknya rawatan ama cairan semua rutin.

Dibilang irit? Gak irit. Dibilang boros? Ternyata innova bensin lebih boros dan tidak asik disetirnya. Xtrail lebih asik, borosnya sebanding.

Nih tak kasih tau...
Bensin 60L seminggu sekitar 450rb x4minggu
Berarti udah 2juta per bulan bensin, asumsi jalan seminggu 150-200km PP kerja dan jalan-jalan dalkot.

Per 10.000km servis rutin (6-12bln)
Oli 4liter harga 80-100rb an
Filteroli 50rb an
Ini servis paling minim.
Sekali kluar servis kalo lagi santuy 700rb sampe 1juta lah ama tambahan ini itu dikit. Kalo lagi pengen beberes lainnya (minyak rem, flush AT, ganti parts tidak mendesak misal kampas rem, bushing² kaki) bisa 2-3jt

Ban 700-1jt untuk ukuran standar kayak Rush...
215/65R16 atau 235/60R16

Kira-kira maintenance segitu cukup dan mampu ndak? Belum jajan dan dandanin mobil sesuai selera ya...
Ini kelas SUV crv, xtrail, escape, pasti segini... Paling unda-undi mana yg lebih murah mahal aja partsnya.

Kemarin laku di 87juta, last year, facelift. Dasbor lebih cakep, mekanikal dan elektrikal disempurnakan dari versi pre-faceliftnya. Rawatan mudah, ke spesialis nissan terus... Fast moving slow moving sesuai kelas mobilnya, dan gak mahal2 amat.
PR harga segitu secara mekanikal dan elektrikal ada saya hitung gak sampe 5-9jt benerinnya. Ini kalau mau ganti assy ya... assy oem/ori grade. Kalo KW/copotan bisa lebih murah lagi. Dan saya berani jamin dalam waktu 1 tahun, apa-apa yang jadi PR pasti masih aman karena sebelumnya sudah saya repair/rebuild/recondition mekanikalnya. Tinggal nanti kalo udah rusak lagi, berarti umurnya betulan habis karena dah ga bisa diperbaiki lagi, musti ganti assy.
Dibawah harga itu, tinggal dijumlahin aja jadi segitu, tp bedanya kluar duit buat beres2 dan jangan lupa pusingnya kena masalah dan waktu untuk dandan. Belom lagi makan ati kalo ga beres-beres...
Kalo ampe 20jt buat dandan sih... Kalo saya big NO ya... Karena males juga makan ati nya.. belum lagi waktu produktif saya terbuang.

Dijual karena butuh space gede 3row di gambar dibawah ini...
Enak xtrail kemana-mana lah hahahaha. Tapi alhamdulillah ni mobil dapet harga agak mahal, tapi sampe hari ini gak ada maintenance sama sekali. Kecuali ganti cairan yang lagi dipengenin. Kalo bukan suka mobil mah, bodo amat buta budeg gak ganti apa2 juga gak kerasa ada yang perlu diberesin... Ehehe...
PhotoGrid_Plus_1653592406032.jpg
Terakhir ganti styling R18 ban tebel. Pake ban AT lama2 dengung brisik gak ada obat. Barunya ban AT sih enak, 10-15ribu km kemudian mulai tuh.. brisik!! Hahahaha
Dan tak kasih tau ya... Ban tebel gini, harganya wow. Kalikan 4pcs ketaker lho duitnya... Ehehe. Saya tipikal beli ban langsung 4pcs, rotasi ban rutin dan rata jadi habisnya bareng.
Kalo kata temen yang pernah punya CRV RD 2nd gen... Enakan xtrail, mudah xtrail, badak xtrail kaki2nya...

Kalo boleh milih ya.

Rush, pilihan paling aman, versinya banyak, fiturnya mirip2. Tapi kembali lagi, enakan avanza naikannya. Tongkrongan cakep emang. Bisa di modif ala JDM Dai Be-Go / Rush SWB japan market.
Kembali lagi, cost maintenance otomatis lebih banyak dari avanza. Paling sederhana ban lebih besar ukurannya mengikuti juga harganya.

Kecuali suka model dan bentuk, go for it.

Datgo CVT Cross
IMG_20220201_102658_530.jpg
IMG_20220201_102701_058.jpg
IMG_20220201_102653_756.jpg

Cari unit terbaik aja deh. Coba testdrive dulu... Saya sih suka tampangnya, dia fitur terlengkap di masanya... Tapi... Krn sudah pernah naik march facelift... Terasa sekali "jelek" nya dasbor. Meski secara fitur dan elektrikal lebih oke dan worth dibanding march 1.2 tapi untuk urusan desain dan kenyamanan sebaiknya coba dulu... Kalo cocok dan nyaman... Terusin..
Kadang ada ex-dealer yg mau dijual. Barangnya terbatas, 400unit terakhir yang gak laku, katanya dikirim ke Aussie untuk operational unit Nissan sana...


Panther,
Daripada yang touring, lagi2 cuman menang tinggi. Ban nya lebih gede artinya uang maintenance lebih banyak, lebih gambot = bbm efisiensi berkurang. Limbung tinggi.

Mending ambil LS aja... Sukur2 dapet yang feslip. Cakep, apalagi yg warna coklat. Fiturnya sama persis.
Ada yang bikin LS berkonde juga kok... Cakep sih...
Serius borosan innova dari xtrail?
kendibocor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1500
Joined: 10 Aug 2015, 20:13
Location: Jakarta

Re: Lanjutan SUV Bekas Irit kemarin

Post by kendibocor »

M21RRR wrote: 10 Jul 2022, 11:12 Halo agan agan saya yang tanya suv bekas irit kemaren. setelah saya pikirkan memang nggak ada suv bekas harga segitu yang irit ya :mky_01: jadi saya kesampingkan buat mempertimbangkan yg irit tapi kalau bisa ya yg agak irit dan worth to buy. :big_peace:
dan setelah saya pilih pilih saya kepikiran beberapa mobil ini yaitu:
1. Panther Touring
udah irit dapet tongkrongan tinggi ala suv pula meskipun basisnya mpv plus konde, tapi minim fiturnya ini lohh yg kurang
2. CRV gen 2
katanya nyaman dan desain juga cakep. tapi kalo mesin nyari yg irit apa mending manual aja cari yg 2.0 atau yg 2.4 ga sepengaruh itu ke konsumsi bbm ya? meskipun yg AT Tuas transmisinya keren sih ala ala amerika hehe
3. Xtrail T30
desain gagah parah si, suv banget tapi kurang suka interiornya yaitu head unit desainnya kaku dan instrument yang di tengah, kalo ini mending pilih yang manual 2.0 atau yg 2.5 ya buat nyari iritnya?
4. Rush / terios gen 1
ini pilihan tengah tengah gitu kali ya ga terlalu ngelirik ini soalnya biasa aja gitu hehe saya masukin karena ada yg rekom kemarin.

dari pilihan yg saya lirik diatas menurut agan agan gimana buat penilaian keseluruhan atau yg pernah pelihara bisa dibisikin apa yg jadi keunggulan dan kelemahannya sama penyakit yg biasanya menghantui pilihan diatas :ungg:
Mending no 4. Motuba tp kalo nanti uda ga boleh isi pertalite, trus FC sadis2 dibanding mbl jaman now bisa2 daily cost berkali2 lipet tiap bulan dibanding om milih yg <2000cc.
2019 DJ P5 VPS
2017 AN150 2GD-FTV
2016 F30 B48B20
adrianomyman
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 110
Joined: 26 Mar 2018, 20:04
Location: Indnesia
Daily Vehicle: Car

Re: Lanjutan SUV Bekas Irit kemarin

Post by adrianomyman »

Sy msh pake terios 07 std ,fc dalkot manual 1:9-10, fc lukot (jln lintas antarkota sumut) 1:11-12 bensin pertalite, driving style ala supir travel, ada jg rush yg mesin 2nr manual, fc dalkotnya 1:12an , kalo fc lukot ya rada imbang , kalopun lebih irit kalo kita masuk tol. Lebih enak sruntulan yg lama drpd yg baru, makanya yg lama lebih boros.
Chr1z
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 45
Joined: 09 Jan 2018, 19:23
Location: Jakarta
Daily Vehicle: VW_Polo

Re: Lanjutan SUV Bekas Irit kemarin

Post by Chr1z »

severmaya wrote: 12 Jul 2022, 08:05
Serius borosan innova dari xtrail?
Gw pernah pake punya Sdr, full tank dari Jaksel trip ke Lembang, isi Pertalite, jalan santuy, nyampe TKP indikator bensin turun hampir setengah :big_bored:
r1409
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 506
Joined: 24 Dec 2013, 10:19
Daily Vehicle: Suzuki Ertiga Diesel GX MT

Re: Lanjutan SUV Bekas Irit kemarin

Post by r1409 »

severmaya wrote: 12 Jul 2022, 08:05
Serius borosan innova dari xtrail?
ga pernah tau FC xtrail, tapi kalo ipah bensin sih sudah melegenda buorosnya minta ampun... rata2 denger 1:6-7an. kalo bisa 1:8 aja untuk daily city use sudah hebat banget.
akbarfit
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 257
Joined: 02 Jul 2010, 22:23

Re: Lanjutan SUV Bekas Irit kemarin

Post by akbarfit »

severmaya wrote: 12 Jul 2022, 08:05
akbarfit wrote: 12 Jul 2022, 03:13
Dibilang irit? Gak irit. Dibilang boros? Ternyata innova bensin lebih boros dan tidak asik disetirnya. Xtrail lebih asik, borosnya sebanding.
Serius borosan innova dari xtrail?
secara desain, nggak ada mobil angkutan penumpang/barang yang irit-irit banget, pasti komprominya di segi power.
coba deh, mesin 2.5L, mesin 2.0L
xtrail T30 olinya 4liter, yang innova 5liter... dari sini udah ketaker efisiensi mesinnya. oli seliter kan ada harganya juga

udah gitu, satu dibejek langsung respon. satunya yang 2000cc di gas senin kamis...

saya dalkot semua kendaraan 1:7-8 baik xtrail maupun innova, rute Batu-Malang PP yang nota bene berangkat naik keatas dan pulang turun kebawah. itu kalo di gas enak xtrail. oh iya, ada satu yang bikin terasa irit. Tangki 65L xtrail vs 55L innova, setiap jalan jauh saya hampir selalu lupa karena biasa pakai xtrail, oh masih bisa 10L=100km lagi lah kira-kira... eh ini udah habis dan nyala indikator bensinnya. beli bensin 380ribu vs 475ribu ya terasa juga kayak irit.

kira-kira, dari segi driving, irit mana? pasti lah irit dan menyenangkan ngegaspol xtrail :big_grin:
power to displacement efficiency nya lebih bagus di xtrail.

innova itu kalo dari segi rawatan vs Xtrail T30 sebetulnya unda undi. bedanya, Innova ada KW 5 yang harganya 1/5 ori, kalo xtrail adanya KW1 ajah.. harganya cuman beda 1/2 atau 3/4 harga ori...
itu aja yang bikin Toyota terasa murah, ayo ori-orian atau kw1 an... pasti sama atau bahkan kadang lebih mahal.

LHA KOK GANTI INNOVA? KOK BENSIN?
jawabannya balik ke :
butuh space besar, rencana 1 mobil saja. (selama ini ada Agya dan X-Trail)
bensin seken lebih mudah cari yang masih bagus. kemarin saya dapat masih 65ribu km padahal mobil >10tahun juga umurnya.
diesel irit karena biosolar, kalau suatu ketika ada perubahan regulasi dan kondisi lapangan, tetap bensin lebih murah dan mudah rawatnya.
oli nya innova diesel banyak lo, hampir 7-8liter. kalo pake oli kelas 70ribuan aja selisihnya sudah terasa lho 3-4 liter itu. kalo pake yang 100 ribuan, wah tambah terasa lagi. belum ritual-rittualnya kalo mau aman pakai biosolar.
dari segi getaran dan bau sudah pasti berbeda.
DoctorJDM

Human that can humanize human is the best human.
Chevyman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 703
Joined: 12 Feb 2013, 19:30

Re: Lanjutan SUV Bekas Irit kemarin

Post by Chevyman »

akbarfit wrote: 12 Jul 2022, 03:13
M21RRR wrote: 10 Jul 2022, 20:13 oh iya baru kepikiran kemarin ada juga yg saran datsun cross pernah kepikiran itu juga sih karena pastinya irit kan terus gaya juga crossover ala ala tapi ya gitu selebihnya belum tau gimananya. kalo ini ikut dibandingkan sama 4 pilihan diatas tadi gimana ya agan agan?

PhotoGrid_Plus_1657571060657.jpg
Ini ex-unit Saya, udah puas banget pake T30 Xtrail. 15 tahun pake dari baru, udah ngerti seluk beluk dan masalahnya. Sampe akhir kepemilikan, gak pernah ada cerita overheat, mogok, nyusahin.. blass gak ada. Pokoknya rawatan ama cairan semua rutin.

Dibilang irit? Gak irit. Dibilang boros? Ternyata innova bensin lebih boros dan tidak asik disetirnya. Xtrail lebih asik, borosnya sebanding.

Nih tak kasih tau...
Bensin 60L seminggu sekitar 450rb x4minggu
Berarti udah 2juta per bulan bensin, asumsi jalan seminggu 150-200km PP kerja dan jalan-jalan dalkot.

Per 10.000km servis rutin (6-12bln)
Oli 4liter harga 80-100rb an
Filteroli 50rb an
Ini servis paling minim.
Sekali kluar servis kalo lagi santuy 700rb sampe 1juta lah ama tambahan ini itu dikit. Kalo lagi pengen beberes lainnya (minyak rem, flush AT, ganti parts tidak mendesak misal kampas rem, bushing² kaki) bisa 2-3jt

Ban 700-1jt untuk ukuran standar kayak Rush...
215/65R16 atau 235/60R16

Kira-kira maintenance segitu cukup dan mampu ndak? Belum jajan dan dandanin mobil sesuai selera ya...
Ini kelas SUV crv, xtrail, escape, pasti segini... Paling unda-undi mana yg lebih murah mahal aja partsnya.

Kemarin laku di 87juta, last year, facelift. Dasbor lebih cakep, mekanikal dan elektrikal disempurnakan dari versi pre-faceliftnya. Rawatan mudah, ke spesialis nissan terus... Fast moving slow moving sesuai kelas mobilnya, dan gak mahal2 amat.
PR harga segitu secara mekanikal dan elektrikal ada saya hitung gak sampe 5-9jt benerinnya. Ini kalau mau ganti assy ya... assy oem/ori grade. Kalo KW/copotan bisa lebih murah lagi. Dan saya berani jamin dalam waktu 1 tahun, apa-apa yang jadi PR pasti masih aman karena sebelumnya sudah saya repair/rebuild/recondition mekanikalnya. Tinggal nanti kalo udah rusak lagi, berarti umurnya betulan habis karena dah ga bisa diperbaiki lagi, musti ganti assy.
Dibawah harga itu, tinggal dijumlahin aja jadi segitu, tp bedanya kluar duit buat beres2 dan jangan lupa pusingnya kena masalah dan waktu untuk dandan. Belom lagi makan ati kalo ga beres-beres...
Kalo ampe 20jt buat dandan sih... Kalo saya big NO ya... Karena males juga makan ati nya.. belum lagi waktu produktif saya terbuang.

Dijual karena butuh space gede 3row di gambar dibawah ini...
Enak xtrail kemana-mana lah hahahaha. Tapi alhamdulillah ni mobil dapet harga agak mahal, tapi sampe hari ini gak ada maintenance sama sekali. Kecuali ganti cairan yang lagi dipengenin. Kalo bukan suka mobil mah, bodo amat buta budeg gak ganti apa2 juga gak kerasa ada yang perlu diberesin... Ehehe...
PhotoGrid_Plus_1653592406032.jpg
Terakhir ganti styling R18 ban tebel. Pake ban AT lama2 dengung brisik gak ada obat. Barunya ban AT sih enak, 10-15ribu km kemudian mulai tuh.. brisik!! Hahahaha
Dan tak kasih tau ya... Ban tebel gini, harganya wow. Kalikan 4pcs ketaker lho duitnya... Ehehe. Saya tipikal beli ban langsung 4pcs, rotasi ban rutin dan rata jadi habisnya bareng.
Kalo kata temen yang pernah punya CRV RD 2nd gen... Enakan xtrail, mudah xtrail, badak xtrail kaki2nya...

Kalo boleh milih ya.

Rush, pilihan paling aman, versinya banyak, fiturnya mirip2. Tapi kembali lagi, enakan avanza naikannya. Tongkrongan cakep emang. Bisa di modif ala JDM Dai Be-Go / Rush SWB japan market.
Kembali lagi, cost maintenance otomatis lebih banyak dari avanza. Paling sederhana ban lebih besar ukurannya mengikuti juga harganya.

Kecuali suka model dan bentuk, go for it.

Datgo CVT Cross
IMG_20220201_102658_530.jpg
IMG_20220201_102701_058.jpg
IMG_20220201_102653_756.jpg

Cari unit terbaik aja deh. Coba testdrive dulu... Saya sih suka tampangnya, dia fitur terlengkap di masanya... Tapi... Krn sudah pernah naik march facelift... Terasa sekali "jelek" nya dasbor. Meski secara fitur dan elektrikal lebih oke dan worth dibanding march 1.2 tapi untuk urusan desain dan kenyamanan sebaiknya coba dulu... Kalo cocok dan nyaman... Terusin..
Kadang ada ex-dealer yg mau dijual. Barangnya terbatas, 400unit terakhir yang gak laku, katanya dikirim ke Aussie untuk operational unit Nissan sana...


Panther,
Daripada yang touring, lagi2 cuman menang tinggi. Ban nya lebih gede artinya uang maintenance lebih banyak, lebih gambot = bbm efisiensi berkurang. Limbung tinggi.

Mending ambil LS aja... Sukur2 dapet yang feslip. Cakep, apalagi yg warna coklat. Fiturnya sama persis.
Ada yang bikin LS berkonde juga kok... Cakep sih...
Waduh itu ipah bensin dikasih ban 18 apa ga tambah ngocor bensinnya dok?
akbarfit
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 257
Joined: 02 Jul 2010, 22:23

Re: Lanjutan SUV Bekas Irit kemarin

Post by akbarfit »

Chevyman wrote: 12 Jul 2022, 17:19 Waduh itu ipah bensin dikasih ban 18 apa ga tambah ngocor bensinnya dok?
nggak tau :mky_01:
ngocor-ngocor nya paling ya beda sedikit. yaudah lah biar gak apa...

boros enggak nya itu kan kalo sering dipakai
DoctorJDM

Human that can humanize human is the best human.
Chevyman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 703
Joined: 12 Feb 2013, 19:30

Re: Lanjutan SUV Bekas Irit kemarin

Post by Chevyman »

akbarfit wrote: 12 Jul 2022, 18:23
Chevyman wrote: 12 Jul 2022, 17:19 Waduh itu ipah bensin dikasih ban 18 apa ga tambah ngocor bensinnya dok?
nggak tau :mky_01:
ngocor-ngocor nya paling ya beda sedikit. yaudah lah biar gak apa...

boros enggak nya itu kan kalo sering dipakai
Oh cm garage queen tho..bukan mobil harian..hehe..mana tu velg 18 ori berat banget..tambah boyoz...🤭
rakyatwkwkland
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 572
Joined: 01 Sep 2019, 16:45
Location: Jekardah
Daily Vehicle: K15B-4AT

Re: Lanjutan SUV Bekas Irit kemarin

Post by rakyatwkwkland »

M21RRR wrote: 10 Jul 2022, 20:13 oh iya baru kepikiran kemarin ada juga yg saran datsun cross pernah kepikiran itu juga sih karena pastinya irit kan terus gaya juga crossover ala ala tapi ya gitu selebihnya belum tau gimananya. kalo ini ikut dibandingkan sama 4 pilihan diatas tadi gimana ya agan agan?
Resikonya kalo datcross pasti tongkrongannya gak segagah pilihan awal oom TS. hehehe...

Jangan bandingin datsun cross dan go facelift dengan datsun go versi awal2. Jauuuuhhhh bedanya. Datsun go versi awal2 itu berasa kaya gerobak dikasih mesin. Kalo datsun cross ini udah jauh lebih terasa mobil dan lebih layak.

Yg pasti kalo dibandingkan dgn pilihan nomer 4, daripada pilihan aman yg nomer 4 itu sih ane lebih milih datsun cross kemana2. Pengalaman numpang taksi onlen tetep kenyamanan penumpang enakan datcross kemana2 daripada rushter yg emang ketidaknyamanannya udah melegenda. Bensin kurang paham, tapi harusnya iritan datsun cross karena emang mesin rushter lama yg masih 3SZ-VE itu kan juga gak irit2 amat. Fitur menang datcross kemana2. Umur jg pasti mudaan datcross. Menangnya rushter paling tongkrongan yg lebih keren, gengsi juga lebih keren, dan sepertinya build quality interior menurut ane msh better rushter.

Kalo dibanding nomor 1, 2, 3, ya jelas enakan nomor 1, 2, 3 kemana2. Harga mereka waktu masih baru juga udah beda jauh :big_weee:
M21RRR
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 17
Joined: 09 Apr 2022, 09:46
Location: Pasuruan
Daily Vehicle: CB150R

Re: Lanjutan SUV Bekas Irit kemarin

Post by M21RRR »

fansdiesel wrote: 10 Jul 2022, 22:42 coba lirik glory 580 kalo gak brand minded....

nyaman, kedap , mesin 1.5 Turbo CVT

lemot dikit gpp lah masih tolerable
Wah ini saya kira golry 560 yg sepertinya masuk kriteria meskipun harganya beda beberapa puluh juta ya
Bisa dicoba test drive sih ini 560 tapi apa 580 masuk kriteria dari segi harga hehe
Ngga terlalu memikirkan brand sih sebenernya
Tapi sempet om saya pakai wuling dibilang nggak enak jadi masih terbayang bayang nggak enaknya itu gimana soalnya belum pernah test juga tapi sepertinya rekomendasi yang bisa juga kalo glory 560
M21RRR
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 17
Joined: 09 Apr 2022, 09:46
Location: Pasuruan
Daily Vehicle: CB150R

Re: Lanjutan SUV Bekas Irit kemarin

Post by M21RRR »

Kalo pilihannya jadi mengkerucut gini
1. Panther touring
Tua minim fitur tapi irit dan badak
2. Datsun cross
Lcgc crossover yang irit dan fitur lebih baik
3. Glory 560
Merk cina yang fiturnya lebih baik juga tapi harus nabung dikit lagi

Ya meskipun emang sepertinya harus dibandingkan secara langsung dengan test drive tapi ya mungkin ada yg mau berpendapat dari pilihan yg sudah di kerucutkan tsb :D
akbarfit
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 257
Joined: 02 Jul 2010, 22:23

Re: Lanjutan SUV Bekas Irit kemarin

Post by akbarfit »

M21RRR wrote: 13 Jul 2022, 21:09 Kalo pilihannya jadi mengkerucut gini
1. Panther touring
Tua minim fitur tapi irit dan badak
2. Datsun cross
Lcgc crossover yang irit dan fitur lebih baik
3. Glory 560
Merk cina yang fiturnya lebih baik juga tapi harus nabung dikit lagi

Ya meskipun emang sepertinya harus dibandingkan secara langsung dengan test drive tapi ya mungkin ada yg mau berpendapat dari pilihan yg sudah di kerucutkan tsb :D
KLo mau, bbrp saat lalu di instagram, autonetmek apa ridwanhanieppp

Lagi ada unit toyota Limo New Old Stock di surabaya... Harga 100an jg... Klo mau sedan sih, manual, dan baru. km <500 semua...
DoctorJDM

Human that can humanize human is the best human.
Post Reply