Page 3 of 13

Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero

Posted: Mon Jul 11, 2022 6:27
by peterming77
eriwow wrote: Sun Jul 10, 2022 8:41
Yg masih misteri buat gw adalah gimana sih rasanya nyetir atau duduk sebagai penumpang di fortuner/pajero?
Bikin mabok, apalagi Fortuner diajak lari 100km bodi goyang semua. Bingung juga mobil ga ada fun to drive nya di jalan tol bisa sat set sat set kanan kiri, serasa setir Porsche 911 nempel aspal.

Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero

Posted: Mon Jul 11, 2022 6:43
by kendibocor
farizfsa wrote: Mon Jul 11, 2022 2:43
kendibocor wrote: Sun Jul 10, 2022 17:21
fansdiesel wrote: Sun Jul 10, 2022 15:54 kalo cerita si miskin yang nyinyir dan julid ke orang kaya emang lebih laku..... padahal di jalan juga itu motor bebek dan mobil mobil butut dan tua kelakuannya juga sama minusnya ....parkir seenaknya , pajak mati panjang , knalpot asal sember.... nyolotnya di jalan umum , gak berani di jalan tol wkwkwkwk
Yg miskin siapa om? Yg ga punya 2 kebo dan familynya itu? :upss:
mungkin maksudnya gt kali ya, blm kaya atuh kalo blm punya forti or pjs. :ngacir:
Aduh ane jd miskin lg dong jual vrz :ngacir: pdhl uda susah2 beli vrz bwat pansos dan dibilang kaya :ngacir:
Or4cle wrote: Mon Jul 11, 2022 3:02
MichaelTHK wrote: Sun Jul 10, 2022 20:39 Orang kalau merasa kaya tp nanggung ya gitu, berasa sok kaya & mampu atasi masalah dgn duit yg dia punya.

Padahal kalau bener terjadi insiden, paling jg bingung buat ganti rugi.

Dan jg masih banyak'nya mental inferior di jalan.

Semakin menjadi jadi duo gajah tsb di jalanan.

Paling gedeg sm pengguna jalan arogan yg merasa jalanan milik moyangnya.

Sy sering liat orang yg kaya beneran dlm artian duit ga berseri, di jalan woles2 aja.
Ga butuh pengakuan (dgn perilaku sok kaya )sebab dgn sendiri'nya dia sdh membuktikan
Naaaah, akhirnya bisa elaborate salah satu alasan knpa duo gadjah banyak yang arogan :big_exellent:
Duo gadjah ini paling feasible buat pansos, secara harga unit pasaran second-nya gak mahal. Cocok banget buat dongkrak status sosial yg dananya nanggung tapi jiwa pamer & arogansi meledak-ledak, ditambah mental inferior yang menganggap semua yg pakai duo gajah itu orkay :big_biglaugh:

Unit second terjangkau + solar busuk + perawatan murmer = barokah daahh :big_grin:
+1. Punya 2kd aja kalo pulkam pas lebaran uda dianggap super sukses :big_biglaugh:
ariswp wrote: Mon Jul 11, 2022 2:17
oknum2 entah oknun yg beneran owner overpride atau oknum jejadian yg mau bikin grup makin terlihat negatif,
Tapi beberapa kali saya liat seliweran postingan oknum otak terbalik gini di grup :big_chicken: :big_biglaugh:
Nyari pembenaran emang selalu gampang om. Sah2 aja sih berpendapat asal ga merugikan orng lain. Tp bikin mata agak gatel aja liat orng selalu mencari alesan bahwa dirinya yg paling benar, paling berhak, dan paling2 lainnya. kalo dicounter tinggal bilang sirik aje lu. Lu aja masih.......(isi sendiri). Ga nyambung sama topik yg lg dibahas. Orng lg ngomong apa, counternya apa :big_biglaugh:
Tp ya biasanya newbie kalo baru punya mobil bagus dikit gitu sih. Dlu di fb grup woleng jg banyak bgt yg overpride sampe jelek2in merk lain. Pdhl tiap jenis barang punya plus minus.

Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero

Posted: Mon Jul 11, 2022 6:47
by carlzeiss
Saya blm pernah nyetir anki atau fortie pakjero baru

Tp pernah nyetir passport dakar sebelum all new

Cuman 1 sih kesannya : ngeri

Kok bisa ya itu org org pada nyetir nih mobil mepet mepet dan arogan ? Perasaan kaya ga pede gitu terlalu terombang ambing

Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero

Posted: Mon Jul 11, 2022 7:12
by vincewonk
ChZ wrote: Mon Jul 11, 2022 2:58
vincewonk wrote: Sun Jul 10, 2022 19:13
Omnibus wrote: Sun Jul 10, 2022 18:53
hehehe iya ... berarti suatu saat nanti pajerofortie bakal kaya bleserterano skrg ya om

mungkin saat itu yg bakal kena cap arrowgun yg pake tesla cybertruck 2.0 :mky_03:
dulu naik blazer terrano sih keren bgt. thn 2000 papa beli blazer harganya 233jt. dan mobilnya masih ada sampai skrg. mobil yg jarum temperaturnya sampah bgt. paling panas 60 derajat, padahal di obd ternyata normal 100 derajat haha
ga heran skrg harga bekasnya ga lebih mahal drpd adv 160 baru :big_weee:

wkwkwk cybertruck yg kacanya ktnya antipecah ya om? blunder paling lucu.
ane selalu kepikir ni duo sama kayak orang pake jeep humvee dan truck with lift kit di USA. stereotipenya middle aged man yang krisis maskulinitas. bukan beneran beli buat dipake off road.

di sono ledekannya lebih parah, saking keselnya kali ya krn kelakuannya pada norak jd dibilang orang yang bawa jeep atau humvee itu tit*t nya kecil. :mky_07:
disana mall crawler panggilannya om. mereka juga sering intimidasi user tesla sama prius. kbetulan pernah pengalaman pribadi, khususnya di daerah spt texas. :big_dunno:

Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero

Posted: Mon Jul 11, 2022 8:30
by bensinsolar
ChZ wrote: Mon Jul 11, 2022 2:58
vincewonk wrote: Sun Jul 10, 2022 19:13
Omnibus wrote: Sun Jul 10, 2022 18:53
hehehe iya ... berarti suatu saat nanti pajerofortie bakal kaya bleserterano skrg ya om

mungkin saat itu yg bakal kena cap arrowgun yg pake tesla cybertruck 2.0 :mky_03:
dulu naik blazer terrano sih keren bgt. thn 2000 papa beli blazer harganya 233jt. dan mobilnya masih ada sampai skrg. mobil yg jarum temperaturnya sampah bgt. paling panas 60 derajat, padahal di obd ternyata normal 100 derajat haha
ga heran skrg harga bekasnya ga lebih mahal drpd adv 160 baru :big_weee:

wkwkwk cybertruck yg kacanya ktnya antipecah ya om? blunder paling lucu.
ane selalu kepikir ni duo sama kayak orang pake jeep humvee dan truck with lift kit di USA. stereotipenya middle aged man yang krisis maskulinitas. bukan beneran beli buat dipake off road.

di sono ledekannya lebih parah, saking keselnya kali ya krn kelakuannya pada norak jd dibilang orang yang bawa jeep atau humvee itu tit*t nya kecil. :mky_07:
Di Europe/Oz, biasa pengemudi BMW yg dibilang small d**k :big_smoking:

Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero

Posted: Mon Jul 11, 2022 8:48
by farizfsa
bensinsolar wrote: Mon Jul 11, 2022 8:30
ChZ wrote: Mon Jul 11, 2022 2:58
vincewonk wrote: Sun Jul 10, 2022 19:13

dulu naik blazer terrano sih keren bgt. thn 2000 papa beli blazer harganya 233jt. dan mobilnya masih ada sampai skrg. mobil yg jarum temperaturnya sampah bgt. paling panas 60 derajat, padahal di obd ternyata normal 100 derajat haha
ga heran skrg harga bekasnya ga lebih mahal drpd adv 160 baru :big_weee:

wkwkwk cybertruck yg kacanya ktnya antipecah ya om? blunder paling lucu.
ane selalu kepikir ni duo sama kayak orang pake jeep humvee dan truck with lift kit di USA. stereotipenya middle aged man yang krisis maskulinitas. bukan beneran beli buat dipake off road.

di sono ledekannya lebih parah, saking keselnya kali ya krn kelakuannya pada norak jd dibilang orang yang bawa jeep atau humvee itu tit*t nya kecil. :mky_07:
Di Europe/Oz, biasa pengemudi BMW yg dibilang small d**k :big_smoking:
hahahahahaha punya bmw 2 ni jd small dik kuadrat dong sampe harus pake kaca pembesar :big_biglaugh:

Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero

Posted: Mon Jul 11, 2022 9:04
by adrianomyman
Kalo gw sih mau mobil apa juga, asalkan tet tot tet tot mau rangkaian atau sendirian di jalan biasa sebisa mungkin gw kasi sih, berpikir positip ajalah, siapa tahu memang urgent.
Kalo pejabat2 apalagi dr jkt datang kunjungan ke daerah , yg repot yg bawahan/ajudan. Bawahan bisa ke 3-5 lokasi ngecek2 , dan memang sering butuh cepat..Sy ngalamin jg selaku bawahan yg ga pake strobo , ya hrs sedikt "bernyali" , dlm hati pengen modip :big_blushing:
Oiya, gw sendiri mengakui bbrp x memaksakan arogan di jalan krn bawa urgent org sakit ke rs , cmn dengan modal lampu dan klakson2 keong doang org masih cuek, kurang banget toleransinya.

Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero

Posted: Mon Jul 11, 2022 9:13
by thestoneroses
Untung Gwagen ngga (belum) dicap begini.

Tapi ya emang, ngga bisa ngebut juga.
Lari berat, tarikan beraaaat...

Yang berhasil cuma digorengan harga aja.

Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero

Posted: Mon Jul 11, 2022 9:43
by doge
thestoneroses wrote: Mon Jul 11, 2022 9:13 Untung Gwagen ngga (belum) dicap begini.

Tapi ya emang, ngga bisa ngebut juga.
Lari berat, tarikan beraaaat...

Yang berhasil cuma digorengan harga aja.
gwagen mah okl ato hobbyist yg biasa punya

brp bnyk org mau beli mersi kotak jadul yg mungkin seumuran sm anaknya seharga fortie 2.8??

Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero

Posted: Mon Jul 11, 2022 9:54
by F272
Jambangan wrote: Sun Jul 10, 2022 8:22 emang norak semua yg pake mobil ginian hahahah
bingung dah bisa samaan semua gitu
ane pehatiin pemilik mobil ginian norak sejak jaman fortuner vnt 2012
kyknya sebelum 2012 ga norak2 gini bgt
pernah lagi santai motoran eh dari depan muncul fortuner plat RFX nyalip makan jalur ane. Sampe mesti minggir2 ke kiri
gilak sombong bgt jadi org
Masasihhhh norak semua om...??

:big_bored: :big_bored: :big_bored:

Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero

Posted: Mon Jul 11, 2022 10:40
by marmut
F 272 wrote: Mon Jul 11, 2022 9:54
Jambangan wrote: Sun Jul 10, 2022 8:22 emang norak semua yg pake mobil ginian hahahah
bingung dah bisa samaan semua gitu
ane pehatiin pemilik mobil ginian norak sejak jaman fortuner vnt 2012
kyknya sebelum 2012 ga norak2 gini bgt
pernah lagi santai motoran eh dari depan muncul fortuner plat RFX nyalip makan jalur ane. Sampe mesti minggir2 ke kiri
gilak sombong bgt jadi org
Masasihhhh norak semua om...??

:big_bored: :big_bored: :big_bored:




mapiah bogor vs. sultan bekasi.

:frm_salut: :frm_salut:

Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero

Posted: Mon Jul 11, 2022 10:53
by sh00t
marmut wrote: Mon Jul 11, 2022 10:40
F 272 wrote: Mon Jul 11, 2022 9:54
Jambangan wrote: Sun Jul 10, 2022 8:22 emang norak semua yg pake mobil ginian hahahah
bingung dah bisa samaan semua gitu
ane pehatiin pemilik mobil ginian norak sejak jaman fortuner vnt 2012
kyknya sebelum 2012 ga norak2 gini bgt
pernah lagi santai motoran eh dari depan muncul fortuner plat RFX nyalip makan jalur ane. Sampe mesti minggir2 ke kiri
gilak sombong bgt jadi org
Masasihhhh norak semua om...??

:big_bored: :big_bored: :big_bored:




mapiah bogor vs. sultan bekasi.

:frm_salut: :frm_salut:
Mendingan :ngacir: dulu deh mbah daripada diinjak rata tanah. :big_chicken: :ngacir:

Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero

Posted: Mon Jul 11, 2022 11:35
by timbermaniac123
peterming77 wrote: Mon Jul 11, 2022 6:27
eriwow wrote: Sun Jul 10, 2022 8:41
Yg masih misteri buat gw adalah gimana sih rasanya nyetir atau duduk sebagai penumpang di fortuner/pajero?
Bikin mabok, apalagi Fortuner diajak lari 100km bodi goyang semua. Bingung juga mobil ga ada fun to drive nya di jalan tol bisa sat set sat set kanan kiri, serasa setir Porsche 911 nempel aspal.
istri saya aja bilang naik anps di parkiran mal Taman anggrek yang notabene keramiknya banyak rusak, udah kaya naik perahu terombang ambing.

Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero

Posted: Mon Jul 11, 2022 12:28
by maswewe
Bela-belain login, hehehe.

Saya ada VRZ, CUV, dan hatchback kecil. Berdasar pengalaman: kalau bawa CUV atau HB, sepeda motor seperti tidak kasih jalan. Tapi, jika bawa VRZ, entah kenapa sepeda motor cenderung kasih jalan. Ini membuat pede saat di jalan (mungkin jika dilihat dari luar akan cenderung arrow gun).

Saat di tol, pada kecepatan 100-120 kpj, VRZ terasa nyaman, dengan putaran mesin di bawah 2000 rpm. Ini yang bikin saya agak ogah turunin kecepatan di bawah 90 kpj misalnya. Caranya, ya berada di lajur kanan. Kalau ada yang di depan kanan lebih pelan, saya dim atau klakson. Biar minggir. Kalau ada yang dim mau nyelip, biarlah dia menyalip dari kiri. Mungkin ini bagi orang lain jadi terlihat arrow gun.

Itu pengalaman saya.

Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero

Posted: Mon Jul 11, 2022 13:03
by thestoneroses
doge wrote: Mon Jul 11, 2022 9:43
thestoneroses wrote: Mon Jul 11, 2022 9:13 Untung Gwagen ngga (belum) dicap begini.

Tapi ya emang, ngga bisa ngebut juga.
Lari berat, tarikan beraaaat...

Yang berhasil cuma digorengan harga aja.
gwagen mah okl ato hobbyist yg biasa punya

brp bnyk org mau beli mersi kotak jadul yg mungkin seumuran sm anaknya seharga fortie 2.8??
Ada om.
Mahasiswa yang nawar, ditungguin sampai kita pulang kerja.

Bener-bener dahsyat efek sosial media.

Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero

Posted: Mon Jul 11, 2022 13:28
by nyotsaeba
Lebih tepatnya gini: mobil tidak byk pengaruhnya ke karakter driver.
Yang ada org2 yg emang udah bawaan oroknya arogan itu pada pilih duo gajah krn dianggap paling mewakili karakter nya.

Masalah ngebut paket duo gajah seakan nyawa kyk catwoman 9 biji itu mah juga terjadi di biker sama supir travel2 sih.

Sbg daily user anki dan anf, memang rasanya lbh enak speeding paket anf, terutama krn silent dan bodi beraaat jd kyknya anteng. Tp ane jg ga brani kok manuver sinting ala pembalap. Ngebutnya kl tol kosong aja, jln 150 ke atas tu ga berasa melayang kok. Di tol bakauheni malah bawa mentok 180-185 ala om kompre (stock engine, limiter on).

Beda kl pake anki, 150 km/h suara ban eko asem itu uda berisik ga keruan, belum engine noise yg jauh lbh kedengaran. Jdnya ga nyaman, males kl terlalu ngebut.

Verdict adalah mobil mungkin ada pengaruhnya ke ugal style, tp lebih ke karakter bawaan driver sih.

2cents dr pemakai lader prem only selama 12 tahun

Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero

Posted: Mon Jul 11, 2022 13:33
by AbdulHakim
maswewe wrote: Mon Jul 11, 2022 12:28 Bela-belain login, hehehe.

Saya ada VRZ, CUV, dan hatchback kecil. Berdasar pengalaman: kalau bawa CUV atau HB, sepeda motor seperti tidak kasih jalan. Tapi, jika bawa VRZ, entah kenapa sepeda motor cenderung kasih jalan. Ini membuat pede saat di jalan (mungkin jika dilihat dari luar akan cenderung arrow gun).

Saat di tol, pada kecepatan 100-120 kpj, VRZ terasa nyaman, dengan putaran mesin di bawah 2000 rpm. Ini yang bikin saya agak ogah turunin kecepatan di bawah 90 kpj misalnya. Caranya, ya berada di lajur kanan. Kalau ada yang di depan kanan lebih pelan, saya dim atau klakson. Biar minggir. Kalau ada yang dim mau nyelip, biarlah dia menyalip dari kiri. Mungkin ini bagi orang lain jadi terlihat arrow gun.

Itu pengalaman saya.
Perlakukan orang, sebagaimana kita sebagai seorang manusia ingin diperlakukan. Hidup ini gak lama, om.

Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero

Posted: Mon Jul 11, 2022 14:14
by eriwow
Hasil gugling kl berat Pajero itu rangenya dr 1900 - 2050kg sedangkan Fortuner 1900 - 2100kg. Masuk akal juga sih kl make ini duo gak berasa ngelayang dgn kecepatan diatas 15kpj dibandingin dgn SUV yg monokok yg rata2 beratnya bekisar 1500kg doang.
entahlah kl ngerasa nyaman karena suspensinya sdh di modif atau standaran ajah... soalnya kl ngeliat pas zig zag begitu kayaknya itu mobil oleng banget.

Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero

Posted: Mon Jul 11, 2022 14:40
by fansdiesel
maswewe wrote: Mon Jul 11, 2022 12:28 Bela-belain login, hehehe.

Saya ada VRZ, CUV, dan hatchback kecil. Berdasar pengalaman: kalau bawa CUV atau HB, sepeda motor seperti tidak kasih jalan. Tapi, jika bawa VRZ, entah kenapa sepeda motor cenderung kasih jalan. Ini membuat pede saat di jalan (mungkin jika dilihat dari luar akan cenderung arrow gun).

Saat di tol, pada kecepatan 100-120 kpj, VRZ terasa nyaman, dengan putaran mesin di bawah 2000 rpm. Ini yang bikin saya agak ogah turunin kecepatan di bawah 90 kpj misalnya. Caranya, ya berada di lajur kanan. Kalau ada yang di depan kanan lebih pelan, saya dim atau klakson. Biar minggir. Kalau ada yang dim mau nyelip, biarlah dia menyalip dari kiri. Mungkin ini bagi orang lain jadi terlihat arrow gun.

Itu pengalaman saya.
ada tempat spesial di neraka untuk anda :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:

Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero

Posted: Mon Jul 11, 2022 14:49
by sandiero
Kalau saya lebih liatnya duo gajah+ 2GD suka ni nu ni nu, pake strobo, dan nyalain lampu jauh terus, sumpah ini nyebelin banget buat saya yang daily car nya 2NR-FE Hatchback, setiap lewat transjawa atau cipularang malem malem silau terus di mobil [emoji1787]

Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero

Posted: Mon Jul 11, 2022 15:13
by ginting
Kalau Pajero Sport dan Fortuner itu adalah benda wajib untuk dianggap kayak atau perantau sukses di Medan sekitarnya.

Kalau bawa Palisade atau Santa Fe maka dianggap belum sukses...

Maka kalau soal kelakuan arogan, itu kembali lagi ke orangnya. anggap s aja mobil itu hanya penambah kadar arogan saja.

Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero

Posted: Mon Jul 11, 2022 16:03
by McLaren
sandiero wrote: Mon Jul 11, 2022 14:49 Kalau saya lebih liatnya duo gajah+ 2GD suka ni nu ni nu, pake strobo, dan nyalain lampu jauh terus, sumpah ini nyebelin banget buat saya yang daily car nya 2NR-FE Hatchback, setiap lewat transjawa atau cipularang malem malem silau terus di mobil [emoji1787]
Saya kalau ada yg kaya gini,
Sy ngalah aja,
Tp kalau jalan lg sepi, habis ngalah sy kejar terus.
HL plus foglamp plus FL kedip2 ampe dia emosi 😅😅
Makan tuh 180 watt total lampu

Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero

Posted: Mon Jul 11, 2022 16:30
by Omnibus
sandiero wrote: Mon Jul 11, 2022 14:49 Kalau saya lebih liatnya duo gajah+ 2GD suka ni nu ni nu, pake strobo, dan nyalain lampu jauh terus, sumpah ini nyebelin banget buat saya yang daily car nya 2NR-FE Hatchback, setiap lewat transjawa atau cipularang malem malem silau terus di mobil [emoji1787]
koreksi dikit ....

ini menurut sy bukan nyalain lampu jauh tp krn mobil jij yg rendah jd kaya ditembak lampu jauh pdhl itu lampu biasa.
*sy pengguna salah satu duo gajah dan juga njess gk5, tau sy rasanya disemprot dan menyemprot sinar dr blkg :mky_03:

monggo dilanjutken bully an nya ke duo gajah

:big_biglaugh:

Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero

Posted: Mon Jul 11, 2022 16:34
by kendibocor
AbdulHakim wrote: Mon Jul 11, 2022 13:33
maswewe wrote: Mon Jul 11, 2022 12:28 Bela-belain login, hehehe.

Saya ada VRZ, CUV, dan hatchback kecil. Berdasar pengalaman: kalau bawa CUV atau HB, sepeda motor seperti tidak kasih jalan. Tapi, jika bawa VRZ, entah kenapa sepeda motor cenderung kasih jalan. Ini membuat pede saat di jalan (mungkin jika dilihat dari luar akan cenderung arrow gun).

Saat di tol, pada kecepatan 100-120 kpj, VRZ terasa nyaman, dengan putaran mesin di bawah 2000 rpm. Ini yang bikin saya agak ogah turunin kecepatan di bawah 90 kpj misalnya. Caranya, ya berada di lajur kanan. Kalau ada yang di depan kanan lebih pelan, saya dim atau klakson. Biar minggir. Kalau ada yang dim mau nyelip, biarlah dia menyalip dari kiri. Mungkin ini bagi orang lain jadi terlihat arrow gun.

Itu pengalaman saya.
Perlakukan orang, sebagaimana kita sebagai seorang manusia ingin diperlakukan. Hidup ini gak lama, om.
Biasa yg didim atau diklakson pas di lajur kanan gamau minggir, pas kita susul dari kiri ngirainnya kita ngajak balapan :big_biglaugh:

Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero

Posted: Mon Jul 11, 2022 16:55
by Kolorij
Sodara gw(ga enak bilang mertua) arogan di jalanan, ga pernah mau ngalah,dikit2 kluarin beceng mau ngajak ribut... Ujungnya?? Kanker, harta abis,2 taun lewat.. sumpah serapah org2 yg tersakiti itu serem gaes... Masih byk bukti2 lain... Gw pake 2gd kl jalanan kosong yg hajar 170++, tp kl rame ya santai2 aja,skill nyetir biasa2 jg ga jago kiri kanan sat set sat set..